Senin, 05 Agustus 2013

Jerawat oh Jerawat....

Hadeh hadeh...tumben-tumbenan ini kulit saya yang biasanya mulus bak pualam (kalo dipercaya berarti musrik hahahaha !!), tiba-tiba keluar jendolan-jendolan kecil kek biji jeruk yang dengan manisnya nangkring di pipi gembil inihhhh....hohohoh.. Padahal nih ya, kulit saya biasanya tu fine-fine ajah, ga pernah jerawatan. eh la kok pas mau mudik, mo pamer tampang kyut yang dah lama ga kesetor di kampung (Aahhahahha!!)


tiba-tiba dihujani jerawat bertubi-tubi...huhuhu...sad crying kitty emoticon。. Emang si, cuma 2 biji, tapi tetep ngeselin. Selidik punya selidik, ini terjadi pas mau mudik kemarin dan pikiran saya stress minta ampun. Bayangin ajah, tiket KAI dah di tangan (yaitu tgl 1 Agustus 2013), Dan kantor baru libur tgl 5 Agustus 2013. Yappp.....karena jadi wartawan itu jam kerjanya flexy time (alias, ga jelas kapan absen dan cabutnya, terus jatohnya jadi lebih ke rodi alias loe musti siap kapanpun ada liputan, ga peduli aturan loe harusnya lagi terawih ato memperbanyak ibadah lainnya (huft ini yang saya sebenarnya agak sesalkan kerja di media)), maka jadilah saya sempat gondok super sebal pingin memaki-maki (untung lagi bulan puasa, jadi masih bisa rem esmosi).

Sementara kebijakan pembelian tiket KAI itu kan sekarang musti pesen 3 bulan sebelon lebaran, Nah, kalo ga cepet-cepet beli, ya pasti kehabisan, tar bakal repot lagi??? Masa iya kita mau ditahan-tahan ga boleh beli dulu, dg alasan Sabtu Minggu masih ada acara liputan? Padahal kalo mau dilogika, (karena wartawan bisnis), siapa juga yang mau diwawancara pas libur super duper panjang kek Lebaran tahun ini?? Gag ada !!! Semua juga mau liburan kaliii...ga cuma kita-kita. Tapi narasumbernya. PR-nya juga kan mau libur juga dunk? Masa iya kerja wae? Jadi kalo misal gag diijinin pulang ma kantorpun, saya pengen tetep ngajuin hak cuti. Eh pas lagi rasan-rasan begitu, tersiar isu bahwa anak-anak magang plus yang baru diangkat, dah kehabisan masa cuti mpe 2014 (padahal sama sekali blon ngambil haknya dg alasan dah kepotong cuti bersama libur harpitnas). Dan, kesalnya adalah hal itu benar, bukan sekedar isu lagi, karena teman dari divisi laen (IT) yang mau pulang ke Medan pake pesawat biar dapet tiket promo (secara kalo Lebaran, tiket pesawat bisa membumbung tinggi), jadi pas dia mau izin cuti (padahal blom ngambil satupun), eh masaa hak cutinya dah habis sampe 2014 cobaaaaa ??? bayangkann, seakan-akan kita disuruh ngutang libur karena kebijakan libur bersama yang diterapkan kantor??? Nah, karena males tanya (soalnya takut tahu kalo ternyata libur cuti saya juga kepotong), akhirnya saya cari solusi lain. Dulu HRD sempat memberikan pernyataan, kalau Sabtu Minggu dapat tugas, kita bisa ganti libur di hari lain. Alhasil, begitu Sabtu Minggu ada penugasan, saya langsung sikat tanpa tedeng aling-aling, berharap nantinya bisa jadi pengganti tanggal-tanggal kritis libur. Dan benar saja, karena saking semangatnya kerja dan niatan pengen ketemu keluarga, akhirnya hampir 3 minggu full pas Ramadhan saya habiskan di lapangan, kerja kerja dan kerja.... hohohoo.

Oya teman, kalau dirunut-runut pun, perjuangan nyari tiket saya juga bisa dibilang mati-matian. Dari dinotif kakak dan ibuk yang ntabene orangnya agak panikan (kalau belum beli tiket, saya bisa diteror kapanpun dan dimanapun supaya cepet beli), akhirnya di minggu-minggu terakhir April, saya jadi ikutan panik. Larilah saya ke Indomaret pagi-pagi setelah beli bubur ayam buat sarapan. di Indomaret pun, saya ngrasa ga nyaman, soalnya orang lalu lalang ke kasir, jadinya takut ngeganggu orang yang lagi bayar pas saya mau reservasi tiketnya. Akhirnya saya musti nunggu moment sepinya. Daaaaannnn....kitten exclaim smileybegitu pengunjung caow, saya langsung todong mbak-mbak kasirnya supaya dicarikan dari tanggal 5,6,7 Agustus mana yang kosong. Apes, apa emang saya yang baru nyadar telat, karena tgl-tgl mepet tsb itu sudah ludes ga bersisa, bahkan mbak-mbak kasirnya bilang dari 1-7 udah ga ada tiket. Wahhh makin paniklah diri ini, langsung ga pikir panjang lagi lari ke KAI alngsung, penasaran, masa iya kalo di Indomaret abis, di KAI juga abis. Sesampainya di KAI, apa yang terjadi? Ternyata habissssss juggggaaa...huwaaaaaaaa...lemes apalagi yang reservasi panjangnya minta ampun kek ular. itu aja pas blum puasa apa lagi kalo mbil puasa, bisa pingsan-pingsan ntar? hahahhaha....

Karena dah hampir putus asa, saya ambil solusi paling akhir, yaitu beli di INDOMARET DEPAN KAI? hahaha...ironiss memang, udah nyampe KAI tetep aja, belinya di Indomaret depannya, padahal cuma 10 langkah aja dari loketnya. Hemb ya sudah lah, daripada sia-sia ga dapat tiket sama sekali. Dan ternyata, antrinyaaa bukan main, sudah begitu mbak-mbaknya bilang tgl 1-7 Agustus lagi2 dah diborong entah sapa yang beli, soalnya baru seminggu dibuka penjualan masa iya dah abis sebegitu cepetnya?
tapi bukan saya namanya kalo nyerah gitu aja, ngantri kurang lebih setengah jam di depan ibu-ibu yang pesan tiket kebanyakan arah surabaya, beberapa lama kemudian tiba giliran saya reservasi. sudah diudak-udak, bolak-balik, cari tgl yang pas dari berbagai stasiun, tetep aja tgl 5,6,7 habis (kalo mau selamet dari kata bolos). Nah, mungkin doa orang nyaris traniaya waktu itu, jadi keinginan saya akhirnya terkabulkan juga. Lucky Chance saya dapat tgl 1 Agustus yang tinggal satu-satunya paa hari itu, ahahaha....alhamdulilah da ahhh....dapat juga, sekalian cari tiket balik eh ternyata tgl 11 ke atas belom dibuka. buat jaga-jaga, saya ambil aja yg tgl 10 Agustus.

Nah beberapa lama kemudian, ada pembukaan gerbon tambahan. AAAAAA,...histerislah saya, hemb kalau tahu ada bukaan baru, saya ga perlu repot-repot lagi hunting tiket di suasana esmosi. Dan karena ada pengumuman itu, langsung abang saya saya suruh reservasi biar ga kehabisan, dan walhasil kita dapat tiket balik juga tgl 14 Agustus. Ehehehhehe...lega bangaaattt daaaahh...

Nah, teroosss apa kaitannya dg jerawat saya? Ya stressnya tadi atulaaahhhh, apalagi 2 hari sebelom berangkat, saya diteror laporan yg harus kelar sebelon tgl 1. Udah gitu suruh telpon walikota, pengusaha daerah, macem-macem, belum lagi undangan onlen yang jatohnya pesti malem hari sampe membuat saya ga tidooorr 2x24 jam. ahahhahha...

Pas di kereta, sialnya setempat duduk ma bapak2 PNS yang sok 'tehe' banget, ceramah wae ma kasih petuah-petuah yang ngerasa job selain di PNS atau birokrasi tu rendah. Dia pikir swasta jelek kali ya? ga selamanya kali...hadeh-hadeh, funny kitten smiley

saya iya-iyain wae atulah, biar ga terjadi baku hantam, begitu ada sela penumpang sebelah (pasangan muda dengan 2 putra-putri yang masih kecil), terselamatkanlah sayaaahh...langsung sumpel kuping pake headset dan tidoooorrrr.sleeping japanese cat smiley Ahahahhaa...sekian pengalaman yang cukup menguras emosi ini..(sampai jumpa di tulisan berikutnya). Artikel ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik blog Gembulnita

8 komentar:

  1. Keren, jadi wartawan kayaknya seru banget, kan bisa keliling2 berpetualang gitu ya?

    BalasHapus
  2. makasi dah mampir baca yak..hehehe iya euy, banyak suka dukanya jadi wartawan tu..senin besok ja langsung ada tugas ke Pasuruan, lanjut undangan k Bangkok si sebenarnya..hua (‾⌣‾"٥)

    BalasHapus
  3. gegegekkk...asyikk rame ni blog, ╭ (′▽`)╯

    BalasHapus
  4. bangkok? seru bangetlah. Wahh. .. jadi Traveller dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. k bangkokny batal teman2, tp sbg penggantiny saya jln2 k singapore

      Hapus
  5. Waahh,, ke Singapore nya ga bawa oleh-oleh nih buat gue :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. oioioiii...pakabar ci? lama ga ada kabar

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...