Kamis, 24 Oktober 2013

Perjalanan Diet Masa Kelam




Kenapa aku gemar makan pisang? Karena baunya harum dan bikin kenyang, jadi pas masa kuliah, saking terobsesinya punya tubuh ceking, alhasil aku ga pernah makan nasi. Makan nasi itu dikiiiiittt banget. Itu pun kalo ada yang ngliatin, misalnya temen kuliah yang rajin memantau, atau klo pulang kampung, biar ibuku tenang.




Klo ditanya kenapa aku punya pikiran sempit, bahwa punya tubuh kurus itu cantik....Hemmmm, biasa lah itu semua pengaruh dari Tivi. Orang yang berseliweran di Tivi bener-bener punya badan langsing cenderung kurus, pantas aja pake baju mini-mini muat. hahahaaaa...

uda gitu, karena kakak orangnya ramping, aku jd malas tiap kali pulang lebaran dibanding2in ma kakak, apalagi klo sudah ada kata-kata yg meluncur dari mulut bibi-bibik kayak ---> "Wah kok sekarang lemuuw (lemu, bahasa Jawa dari gemuk)," haduuuuuuuhhh...berasa dunia mau kiamat kalo seorang gadis dikatain gembul. Kalo toh masi beby wajar... nah klo uda gede dibilang gemuk, bisa jatoh reputasi. hahahaaaaa....!!! segitu jeleknya pikiran saya kala itu. Akhirnya diet aku lakukan mati-matian. mpe dibela-belain, maem makanan pengganjal perut selaen nasi, misal perkedel kentang, tempe orek  ooops..makanan apa ini? sayur-sayuran kukus, dan terutama makanan kaya serat yg bisa bikin urusan ke belakan super duper lancarrr, apalagi klo bukan pepaya.

nah, terus pisangnya mau dikemanain?

kadang, karena ga tahan, n perut nyut-nyutan ngehindarin nasi, maka pisangpun aku makan. kesukaanku pisang ambon yg cavendish, soalnya warnanya cerah....issssshhh apa coba hubungannya? wakaaaakkkk !!

jadi begitulah menu-menu aku tiap harinya. sampai akhirnya setelah beberapa semester berjalan, bobot aku turun drastis. mencapai angka kritis lagiiih. dari semula 43 kilo jadi 30-an sekian... waaaahhh, bukannya priatin, aku malah girang bukan kepalang. Teman, saudara, dan handai taulan teriak histeris. Whattt happened??? apa aku segitu susahnya hidup di kota, sampe makan aja ga sanggup? akhirnya setelah diprotes sana-sini, aku pun mulai ngaca, hemmmmm.....ternyata jelek bgt klo kecekingan, jd pucet dan kyk orang sakit... waduuuuuuuuhhhhh salah perhitungan dh gw.

Akhirnya, seperti kebanyakan cerita dongeng, alurnya hepi ending. Aku insaf, dan kembali ke habitat lama, makan nasi seperti kebanyakan orang Indonesia, sehingga aku bisa makin gembil seperti sekarang. E... Padahal klo dipikir-pikir sebenarnya ngehindarin nasi juga salah satu cara tuk mensukseskan upaya pemerintah agar bisa menurunkan tingkat ketergantungan pada beras yah ??? hoho..wallohualam.

Mengidealkan BB kembali Pasca Lebaran

Huwwwaaa...bisa dibilang musibah, bisa juga dibilang barokah. Anehnya begitu. Tiap kali pulang kampung, pasti BB naek. Dan mau dibilang musibah juga ga patut, soalnya, kadang-kadang jiwa ini masih labil, mau nurutin apa kata ortu ngegemukin badan, apa mau gila-gilaan diet kayak jaman dulu kala. Sedikit flashback dulu jamannya terobsesi pengen punya body kek sapu lidi aku pernah punya BB pe kepala 30-an, bisa dibayangin kan gimana histerisnya temen-temen ku lantaran polahku yang sering bikin mereka ngelus dada. Aku dulu sangat anti nasi, kalo makan pesti ngumpet-ngumpet, karena aku gag mau ketahuan kalo aku cuma ngambil nasi berapa sendok. Huhuhu...dan itu sungguh sangat menyika. Aku harus mencari bahan makanan pengganti nasi yang jauh banget kandungan karbohidrat ma gulanya. Akibatnya sebagai penganjal lapar, aku menghabiskan banyak biaya buat jajan. Kalo sekarang, dibandingin waktu aku udah kerja, yahh...adalah perkembangan signifikan bab BB aku yang kata orang dibilang super duper mengkhawatirkan, walopun asli pas ngaca aku ga melihat akan hal itu. Aku yang sekarang, kata orang agak segeran, udah ga sepucet dulu. Pipi juga udah gembil atau kalau kata Suami tembem kayak bakpao. Whooottt? Hahahah...Yang aku heran, setelah kerja emang pola makan kita kek berubah 180 derajad. Aku bisa makan 1 nasi bungkus penuh. Hahahaha..

Palagi sekarang aku makannya dah teratur, karena aku takut banget sakit. Sakit itu, kalo kita numpang idup di Jakarta, yahhh...200 rebu bisa melayang lah, minimal. Padahal mah, sakitnya juga sepele banget, kek diare, batuk, atau radang tenggorokan doang. Jadi kalo pas di Jakarta, aku yang dengan apesnya hidup di lingkungan kosan yang sangat amat jarang sekali menjumpai warung makan, akhirnya memutuskan untuk balas dendam--MAKAN BANYAK PAS MASIH DI RUMAH. Hem..mungkin ada kaitannya juga kali ya, dengan umur kita yang makin dewasa, dimana dihadapkan sama tahapan-tahapan yang mengharuskan badan kita jangan sampai under weight. Kek misalnya tar kita bakal jadi ibu nih, jadi biar calon anak nya entar sehat, maka asupan gizi ibu sangat mempengaruhi. Seorang cewek juga akan sangat susah melahirkan kalo terlalu kurus, hahhaii.. So, mari kita tanamkan untuk membentuk badan sehat syukur-syukur bisa kek body gitar Spanyol. Artikel ditulis oleh Gembulnita






8 komentar:

  1. sekarang naik drastis ni mbk mith 45 kilo ahaha, ndutt

    BalasHapus
  2. gak ndutt segitu mah gus.. tetep kurus.. sama dg aku donk 45.. aku aja masih mau naikin 3-5 kg lagi.. biar keliatan montok sexi... haphap.

    BalasHapus
  3. haaaa... mbak nita... BBku jauh lebih berat dari dirimu. sekarang aku lagi mikir gimana caranya biar bisa selangsing dulu lagiii.. *mikirnya sambil ngemil.wkkwkw...

    btw makasih ya udah berkunjung ke blogku. tapi ga bisa komen langsung pake name/url ya mbak?
    regards
    Liza
    www.liza-fathia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mb dokter liza dah mampir ke gubug kecilku hihihi...#nulisnya sambil ngemil kacang, kekekkekek

      Hapus
  4. Baru tau ya ada yg dietmati-matian gini.. Gak diet pun cantiik kokkk...Hihi...Eh tapi aku juga pengin diet nih. Sudah gemuuk banget 58 kg. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii iya ni kak, soalnya skrg makin ndut ni uda 48 kilo huaaaa

      Hapus