Kamis, 22 Oktober 2015

Es Teller Singkawang Tangerang



Selepas Magrib tamas mengajakku ke Kutabumi. Kali ini sasarannya adalah kedai es teler Singkawang yang uda ga diragukan lagi ketenarannya. Kedai legendaris ini berada di kitaran ruko yang cukup ramai. Apalagi kalau malam minggu seperti ini, pastinya banyak pasangan muda yang memadu kasih sambil mengudap es...sama seperti kami inilah.... 




Pukul setengah 8 kami sampe lokasi. Bujug busyeettt, rame bener. Bapak penjual sekaligus anaknya sampe turun tangan membantu salah seorang pegawai yang kerepotan mengadoni pesanan. Nah, karena kami ingin ngobrol lebih lama, es pun kami makan di tempat. Kami pesan 2 mangkuk. Satu tanpa ager, satu komplit. Dengan cekatan mbak-mbak pelayannya pun melayani kami, hingga tak sampai 1 menit gunungan es dengan siraman sirop merah jambu dan paduan susu kental manis coklat siap terhidang di atas meja.

Aku langsung pilih yang tanpa ager. Karena aku emang ga doyan potongan ager yang dicampurin ke es. Sedangkan tamas langsung nyamber yang isinya komplet. Apa sih isi di balik serutan es yang menggunung ini...? Macem-macem. Ada alpukat, kacang merah, kacang ijo, juga kelapa muda. Segerrrrrr lahhh...Harganya juga lumayan, per mangkoknya cuma Rp 6000. Udah mengalami kenaikan beberapa kali sih. Sebab tamas uda sering bolak balik kemari dari jaman harganya 2000 sampe naik seperti sekarang.







Nah, kelar bayar, kami masi pengen pacaran nih. Mending cari film ajah buat pengantar bobok. Akhirnya mobil kami parkir di depan ruko kosong, lalu kami tinggal jalan kaki.(Tiba-tiba keluar soundtract "Kemesraan ini...janganlah cepat berlaluuuu........ Icik-icik ahemb).

Kami pun jalan cukup jauh, hingga akhirnya sampai di tempat film. Untuk urusan tontonan, kami punya 1 kesamaan, yaitu sama-sama suka film action. Akhirnya kami pilih Taken 2. Sebelumnya kami uda nonton sekuel pertamanya di Trans TV sih, jadi penasaran begitu tahu ada cerita lanjutannya. Sisanya aku pilih Korea. Tapi ini bukan Korea yang cinta-cintaan lebay itu yah. Khususon Korea, aku demen banget ama thriller kriminal gitu. Yang ada detektif-detektifnya itu loh, macam Cold Eyes, dkk. Pokoknya yang isinya bikin mikir. Bukan film rendahan yang ga jelas alur ama pesan yang ingin disampaikan ke penonton. Habis cari-cari film, kamipun lanjut menyusuri pasar malam.

Di sepanjang pasar, mataku tak lepas dari pernak-pernik jualan yang digelar di sepanjang toko. Waktu nyampe di depan sebuah toko jilbab, tamas seperti tahu bola mataku kian berbinar, halaahhh!!!. Langsung deh digamit tangan ini buat nyamper itu toko. "Dedek mauk? Ayo pilih aja," katanya. Ahhhh kalo ditawarin begini sih, jelas engga nolak. Akhirnya langkah inipun terseret menuju toko jilbab tersebut.

Aku sendiri punya kelemahan dalam hal belanja. Yaitu tidak bisa memutuskan dengan cepat mana benda yang mau kupilih. Karena gemes, tamas akhirnya pilihin jilbab yang kira-kira bagus menurut dia. Tanpa tedeng aling-aling dia langsung suruh itu mbak-mbak penjaga buat nurunin 1 model jilbab yang masih terpasang di patung. Pas aku mau protes, karena bentuknya kek model jilbab ibu-ibu, Huuuffft kayak biasanya langsung dipatahkan teoriku sama tamas. Katanya, "Bagus kok. Cerah, simpel, ga pusing liatnya kalo dedek pake, udah cepet dicoba."

Ditambah rayuan maut sang penjaga toko agar segera meng-ACC pembelian, akupun nurut. Pas di cermin toko itu, mungkin juga karena aku masangnya didoble sama kerudung yang aku pasang waktu itu--jadi kelihatannya pas-pas aja. Warnanya cantik. Bunga-bunga biru dalam balutan bahan yang tidak panas. Oke deh, aku mau yang itu. Tamas tersenyum gembira. "Oke mbak, bungkusin yang itu!" ujarnya.

Nah, aku pikir uda selese. Eh ternyata tamas masih melihat 1 model kerudung lagi yang menurutnya cukup cantik. Ditunjuklah patung lain yang tengah mengenakan bergo warna coklat semu marmer (warna menurut aku ga jelas arahnya ke mana). Pas tamas merengek biar aku cobain yang itu, aku bilang....OOOOOOGAAAAHH!!! Ga mau yang itu. Itu mah kerudung emak-emak banget. Warnanya juga bikin kulit kelihatan item taukkkk..." Hohohooo, ga hilang akal, karena emang niatnya tamas pengen kasih aku 2 biji, akhirnya yang satunya disuruh bebas pilih yang mana. Aku pilih yang mirip-mirip ama yang biru aja ya, tapi warnanya bunga-bunga ungu. Ada rumbai-rumbainya. "Iya,iya, boleh," katanya. Buat mbul apa si yang ga boleh. Hahahahhah....(joged-joged dalam hati). Oke deh, abis itu dibungkusin ama mbaknya. Dan kita pulang dengan hati gembira. #Entah kenapa kalo lagi pengen nonton film, kami antusias banget. Hahahhaha...

Sampe di rumah, langsung dicobain dong itu jilbab. Daaannnn terererrettt, ternyata oh ternyata pantulan kaca di rumah lain dengan kaca yang ada di toko. Mukaku terlihat tembem kemana-mana. Makin makin bulet, bulet, dan bulet!!! Mungkin karena bentuk jilbabnya bergo kali ya, jadi kesannya bulet bulet gimana gitu, padahal mah dasarnya emang bulet. Hiks....sambil ngeliat muka manyunku, tamas berujar. "Suka deh ngeliat dedek tambah bulet. Ini baru istriku..." Haaaaa.......(bengong, #lalu muncul bunga-bunga dari dalam hati ini).


33 komentar:

  1. Es yang enak dan murmer itu bikin nagih ya? apalagi kalau pulangnya dapet hadiah #eh :D

    BalasHapus
  2. Eciyeeeh...tambah di alem tambah embul loh...hihiw *balang sendal

    BalasHapus
  3. hahahaha...di foto dong mba...penilaian dari kita kan lbh objektif ;).. Kali aja sbnrnya bgs jilbabnya :D

    BalasHapus
  4. salah banget nih baca ginian pas siang. gak sengaja sih. akibatnya. mupeng gile. hawa semarang yang super panas, liat ginian, ya bisa ketebak apa yang terjadi, mbak. betul. jilatil monitor. hahaha

    BalasHapus
  5. :) .... kenapa ya ... barang yang keren waktu beli ... kadang pas di rumah .. koq beda yak ....

    BalasHapus
  6. Disini es campur mba nama'a bukan es buah

    duh bikin ngiler aja nih, sore-sore gini makan es buah :D

    BalasHapus
  7. ya ampun lagi panas panas kini makan es buah.. beuh manteeeep :)

    BalasHapus
  8. eh saya tertarik sama mangkoknya mbak, kenapa rata2 penjual es/mie/bakso, pakai mangkok cap ayam?

    *tanya euy tanya, dijawab ya he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama. Saya dari tadi juga mikirnya mangkok gambar ayam itu :D
      itu kayaknya mangkoknya udah lama, ya. Lingkaran warna emasnya udah memudar...

      *duhhh ini komen apaan :D
      *gagal fokus

      Hapus
    2. wkwkkwkwkw

      iya mbak, itu tuh kayak jadi trade mark gitu, saya sempat tanya ke tukang mie pangsit di deket rumah, tapi beliau ga tahu, katanya udah tradisi :)

      Hapus
  9. saya juga suka Mba sama Es Buah, kira2 masih ada nggak yah xixixixi.... duh jadi haus pengen es buah lihat fotonya ...

    BalasHapus
  10. Ada buah mengkudunya gak...... #manaMiayamnya.

    Jilbab baru kok gak foto-foto. :))

    BalasHapus
  11. eh ko giler ya ngeliat itu es nya. tanggung jawab mbakkkkkk aku jadi maukkkkkk itu esss.

    iri ishh liat kemesraannya *Jmblo mah gitu*

    BalasHapus
  12. pas banget datang tengah malam disuguhi es buah singkawang..suegerr

    BalasHapus
  13. emm, jadi kepingin dicoba ne mbak, :)

    BalasHapus
  14. *glek* Gusty, posting es dikala teriknya matahari kayak gini.....mauuuu!!!

    BalasHapus
  15. Seger. Buat buka puasa ntar :D

    BalasHapus
  16. Tapi kelihatnnya dari penampilannya sih biasa aja, tapi saya yakin rasanya pasti menggelegar. Perasaan di daerah karawaci ada penjual es buah kaya gini

    BalasHapus
  17. Slrrrrup, pasti suegeernya bukan main menikmati es buah Singkawang di tengah matahari yang menyengat tajam gini. Saking enaknya bikin lidah gak berenti2 untuk nambah nambah dan nambah hahaha

    BalasHapus
  18. mana penampakan kerudungnya mbak...
    kasihkan saya saja...saya sukanya bergo loh karena simpel ga usah pakein jarum pentul or peniti.. (ee..gaya mgomongnya ngikutin mbak Nita... :)

    BalasHapus
  19. aduuuh panas2 giniiii, cmn 6rb pulak....ngeliat ada alpukatnya huhuhu tegaaaa :(

    BalasHapus
  20. seger ya esnya, aku belum pernah nyobain

    BalasHapus
  21. Es buah es serut es teller saya suka saya suka, hehehehe, iya segerrrrr.. dan mengenai jilbab kenapa gak sekalian kaca yang di toko dibeli juga Mbak? wkwkwkwkwkw :)

    BalasHapus
  22. Ciyee yang jalan-jalan mulu nih, seru ya pacarannya :)

    BalasHapus
  23. segereeee, kalo ada di bogor mau nyobanya ah

    BalasHapus
  24. jadi pengen nyobain nihh, ah ntar kalo udah pindah ke tangerang kayanya kudu nyobain hehe

    BalasHapus
  25. Mbak Nit tanggung jawab, dong. Jadi pengen es nya.
    Jauh banget lagi harus ke Kotabumi. Sedangkan aku lagi di Solo.

    BalasHapus
  26. panas2 lihat beginian...jadi haus deh...

    BalasHapus
  27. aaaah kenapa aku bw siang-siang gini. Ketemu postingan es lagi, huaaaah *cari es serut

    BalasHapus
  28. aku lagi batuuuk...tapi liat es jadi pengeeen hehehehe...gawaat niiih :)

    BalasHapus
  29. hahahah, kayak ponakanku. Beli baju di toko perasaan pas dicoba udah oke... sampai di rumah kependekan....
    Jadi jilbab yg bikin muka tambah bulet dikemanain?

    BalasHapus
  30. Apa-apaan ini wey harganya cuma 6.000? Anterin dong ke sana! PENGIN ANJIRRRRR. FOTONYA MENGGODA. Astagfirullah. Capslock gue kepencet. Jauh, sih. Kotabumi, ya? Hm.... Beli bensinnya bisa 15.000, sama aja boong. Kalo di daerah gue 8-10 ribuan. :)

    Wakaka. Ada juga jilbab yang bikin muka tambah bulet? Kalo gitu besok gue coba pake, ah. Capek dikatain tirus mulu. Loh-loh? Komen gue udah ngaco banget. XD

    BalasHapus
  31. Aiihh seger, sedepp mbak es serutnya :) 6000? Murah beuhhb. Itu yang didalem toples selain kacang dalam kemasan kecil - kecil itu potongan usus goreng tepung bukan ya mbak Nitha? Aku juga cold eyes mbak, pemeran ceweknya yang rambut pendek itu bikin jatuh hati aja, kalem2 tapi tangguh, sueer :) Jangan lupa taken 3 juga dilihat akhir pekan besok ma suami + bungkus es serutnya 2 buat menemani:)

    BalasHapus