Kamis, 12 Februari 2015

Wisata Part 3 : Mekarsari Sore Hari

Setelah perut kenyang dan sukses menyambangi resto Pondok Cianjur, perjalanan kita lanjut ke Taman Buah Mekarsari. Dan seperti yang udah dibayangkan sebelumnya, jalanan macet luar biasa. Mau belok aja susah. Padetnya ampun-ampunan. Apalagi dibarengi ama acara lupa jalan. Hmmm...langsung lirik mas suami : Emang terakhir ke sini kapan? "Ya 4-5 tahun yang lalu." Glekkk !!

Tapi karena uda diniatin nyampe sono, ya pokoknya mah hajar wae. Ngobatin penasaran. #Padahal uda nebak-nebak klo pas musim begini paling-paling yang berbuah cuma rambutan. (DAN ITU BENER KEJADIAN). Nah, tepat pukul 4 sore, kita udah memasuki gerbang bertuliskan MEKARSARI dengan font kapital, gede-gede. Horay.....horayy....Abis ini bisa petik-petik ga yah?---> teriakku antusias.

"Ya...kayaknya sih enggak," kata tamas.

(Habis jitak tamasnya)---> kita lanjut beli tiket masuk. Per orang dikenai Rp 25 rebuw. Cukup mahal si buat ukuran wisata daon-daonan. Tak apalah, nikmatin idup, selagi masih muda, jalan-jalan yang banyak. Hahahahha...ketawa getir. Oya....entah karena kita uda kesorean, ato emang langit ga ridho liat kita pacaran, akhirnya ujan tumpah ruah. Untung di mobil ada payung, walo uda setengah rusak sih. Gambarnya hello kity pula, hahahha...

Nah sambil jalan beriringan di bawah payung cinta..... 兔斯基qq表情包下载_兔斯基qq表情包大全_恶搞兔斯基qq表情包 kita pun tiba di bagian depan jajaran toko sovenir yang bentuknya buah-buahan. Aaaahh aku mauk foto di situ.. "Biar otentik---》keliatan uda nyampe di Mekarsarinya," pintaku.

Langsung deh aku disuruh action. Tapi karena dia mundur-mundur, aku teriakin : "Ih jangan kejauhan !!!" Terus tamas bilang, "Yang penting keliatan gambar durennya kan? Dedeknya ga usah, hahahhahaa........!!!"

Nah makin sore rasanya makin capek jalan, kitapun ngeliat ada fasilitas kereta keliling kebun. Nanti rute akhirnya di danau. Okelah naik itu aja, biar ga gempor. Secara udah becek pula, ntar yang ada besok Senennya tepar. Langsung deh kita satronin tiket keretanya. Per orang dikenai Rp 10 ribu saja. SAJA... (awas aja klo pemandangannya ga bagus. Hahahhahah)

Nah, pas mau naik kereta, kita bingung lewatnya mana. Soalnya ada pagernya. Ealah pas udah muter-muter kok ga ada yang kebuka itu pager, kecuali harus muter, baru deh ada pintu masuknya.Ribet bener, jadi ketinggalan deh kereta yang uda keisi banyak orangnya. Huft nunggu lagi. Tapi ga papa deh, bisa foto-foto lagi sebelum matahari terbenam kan? Kebetulan di deket situ aku lihat lavender, langsung deh mintak foto lagi. Hahahahha.... norakdotcom.

"E ujan gerimis aje bang."
"Naik kereta api, tut tut tut !!?"

Terus kita naikin itu kereta, bujug, belom ada penumpangnya neh. Sopirnya jadi turun, ngga tau mau ngapain, Mungkin ngopi sore. Terus, tiba-tiba ada segerombolan (emangnya gerombolan Si Berat) keluarga yang naik. Asyeeekkk, bisa langsung jalan nih. E tapi nyatanya tu sopir belom muncul-muncul juga batang idungnya. Jadinya kita saling ngobrol deh. Hahahaha,...kayaknya ini keluarga dari medan. Bapak dan emaknya duduk di depan. Buntut-buntutnya yang satu kompi duduk di bangku paling belakang. Terus ada keluarga lain lewat, eh itu bapak dikira sopirnyah. AHAHAHHA...Sontak kita semua ketawa.

Nah abis itu baru deh yang dibicarakan muncul, akhirnya karena ga ada penumpang lagi kita capcus. Mumpung belom terlalu peteng. Habis itu, si sopir pun nyalain mesinnya dan kereta jalan.

Dalam perjalanan si Bapak asal Medan mendominasi pembicaraan. Nah, si sopirnya ini kemudian merangkap tugas sebagai guide. Jadi dia yang ngejelasin aneka pohon yang kita lewati. Pertama-tama sih kita berdiri di hamparan pohon rambutan. Dan itu satu-satunya yang berbuah lebat pada bulan ini. Terus buah lainnya yang lagi panen raya adalah manggis. Meski terlihat masi ijo-ijo, tapi kita heppy lah bisa tahu wujud pohonnya kayak apa. Terus ada jambu, sirsak, mangga, asam, durian, dan nangka. Nah, khusus nangka, si sopir bilang "Uda pernah lihat belum nangka yang ga ada kulitnya?" Haaahhh !!! Kita semua kaget. Emang ada? Ada dong, di sini lengkap. Kalo mau tahu itu dia pohonnya, jadi pas udah mau masak aja itu kulit pada lepas," ujarnya panjang lebar. Kitapun mengangguk-angguk aja sambil terheran-heran.

"Ada lagi nangkadak," katanya. Apaan lagi tuh. Baru kali pertama denger singkatan nangkadak aku dan tamas langsung ngekek. "Ya perpaduan antara nagka dan cempedak." OOOOOOOHHHHH (kita cuma ber-Oh-panjang, tapi tetep kepingkel-pingkel karena ngerasa nama itu cukup lucu di telinga kita.

Pokoknya abis itu kita muter-muter, dan tahu berbagai jenis pohon. Meski rada kecewa ternyata pohonnya buah-buahan biasa yang sering aku jumpai di kampung. Hahahahhah. Abis itu kereta berhenti di danau. Nah keluarga Medan itu turun, sementara aku dan tamas saling pandang menimbang-nimbang apakah mau ikut turun atau ga? Karena masi gerimis, dan area becek, maka kita putuskan untuk ikut balik aja ke tempat mangkal awal. Oke deh abis ini asyaran ajah. Deal.


"Ibu Tien Soeharto"

"Ada ukiran cakep"
Eh kelar sholat, kita uda denger woro-woro dari pengeras suara bahwasannya lokasi akan ditutup tepat pukul 5 sore. Wah kita langsung lirik jam, uda jam 5 guys. Hohohooo yaudah deh kita cabut ajah... Secara pengalaman masuk n liat pohon buah udah terobati. Nah, tapi pas di parkiran kita masi pengen foto-foto nih. Dan tiba-tiba aku ngliat ada 1 pohon jeruk, yang buahnya gede banget, mungkin jeruk bali. Langsung deh aku minta dijepret atu kali lagi. Biar ada kesan kita orang uda petik-petik nih. Eh ada lagi nih background bagus yaitu, alang-alang, patung imut dinosaurus, dan kapal. Ahhh mau foto di situ juga, biar ceritanya kita uda ngejajal semua wahana. Okelah, kata tamas santai. Tlimikici tayang, hari ini hariku sangat menyenangkan. Kapan-kapan kita piknik lagi yuk ???

"Udah yuk pulang"

"nice"
Ama dinosaurus pink"
"Kasi makan dulu ah"
"Ndut"

4 komentar:

  1. Wuihh. ..keren-keren, cerita yang panjang, ada dokumentasinya lagi, jadi lebih bisa ngebayangin serunya kayak gimana. :D

    BalasHapus
  2. Hihihii, nmny anak narsis ya bgini fi, hahahaaa...btw sering up date crita lg ga kuda coklatnyaaa, ditunggu lo kisah2 serunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. ..iya Alhamdulillah masih, walaupun hampir 3 bulan kemarin sempet vakum, kayaknya terdiagnosa sindrome writer's block lagi.
      Jangan lupa mampir2 ya mbak. :P

      Hapus
    2. Pastinya, td aj uda kubacavyg cerita di pasar klewer, kocak bingiiit....

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...