Minggu, 22 Maret 2015

Anton Egoku


Tauk Anton Ego ga? Itu loh kritikus kuliner yang ada di film Ratatouille. Nah, kalo di rumah yang jadi dia adalah suami. Selain lidahnya tajam (bukan suka berkata pedas), maksudnya indra perasanya cukup jos dalam hal merasakan mana yang enak mana yang enggak, dia juga ahli masak. Tapi semua masakanku selalu dia habiskan tanpa sisa, Itulah manisnya....Hehehhehe

Beberapa hari yang lalu kan aku sempet tumbang tuh. Bisanya cumak tiduran aja.
Jadinya Tamas yang bikinin aku makan.
Entah dia ditakdirkan untuk bisa segala hal, entah aku yang sangat beruntung memilikinya.
Pontang-panting anter ke dokter, apotek, dll.
Bahkan urusan dapur pun, dia jago.

Ga tau kenapa aku tuh selalu berasumsi kalo masakan orang lain lebih enak ketimbang masakan sendiri. Mie contohnya. Bikinan si Mas rasanya kok lezaaatt banget ya. Adonannya pas. Padahal bumbunya juga sama. Cara ngrebusnya pun sama. Tapi tekstur mienya yang beda. Ga kendlodrogen ataupun kurang mateng. Sedangkan bikinanku, biasanya kelembekan atau kebanyakan air. Telor yang dicampurin juga pas. Ga overcook atopun undercook. Jauh dari kata amis. Pokoknya Tamas Master deh dalam hal ngebikin mie. Mungkin tangannya yang beda kali ya?

Kalok kepepet emang ini andalannya

Terus masakan lainnya yang dikuasai Anton Egoku ini adalah tumis daon pepaya. Kan ribet tuh cara masaknya? Musti direbus lama sebelumnya. Trus musti diilangin dulu efek pahitnya. Ya, doi sih cuma kasih garam aja ke dalam rebusan. Terus tunggu sampe lembut. Nah kalo uda ademan, baru diiris-iris buat ditumis pake bumbu biasa. 

Oya, waktu ngrebus ini daon pepaya, tamas sempet nawarin aku buat minum air rebusannya?? Whaaattt ?? Atu pait laaahh??? Emang manfaatnya apa? Katanya bisa buat jamu gitu. Buat nglancarin peredaran darah. Hmmm....diminum ga ya. Pas uda mateng, eh lupa, dia sendiri yang ngebuang itu air ke tempat cucian. Ahahaha..alhamdulilah ya ga jadi minum jamu paitan. Tapi untuk sementara, rebusannya belum ditumis dulu. Tapi disimpen di kulkas buat diolah besokannya. Praktis kan?

Dikasi garem biar ga pait
Uda dipotong-potong neh

So sweet-nya beliau ga cuma itu. Karena eh karena, dia juga dengan susah payah ngebikinin aku minuman sehat kayak jus naga. Kebetulan waktu jemput di stasiun kan ada obral buah naga tuh. Ya udah karena udah terlanjur tanya-tanya ama penjualnya, dan kelemahan doi cuma satu yaitu ga bisa nolak barang yang uda ditanya-tanya berapa harganya, ya udin deh dibungkus juga itu naga. Akhirnya ada gunanya juga kan beli. Jadi bisa minum jus buah naga deh. Hehehehe...

Jus buah naga

Waktu tepar, kebiasaan manjaku juga biasanya kumat. Aku jadi pengen cemilan macem-macem. Hihihiii... Mauk yang rasa strobery, keju, susu, sama coklat. Ga pake basa-basi, dia pun langsung capcus cari jajanan kesukaanku. Apalagi kalo bukan martabak mini bangka. Maaf ya, buat yang baca kalo jadi ngiler liat makanan di jam-jam beginih. 

Nah, sebagai hadiahnya karena udah masakin aku waktu sakit, pagi tadi aku gantian yang masakin. Menunya sederhana aja karena baru bangun dari bedrest. Hehehhe... cuma masak bayam ama kepala goreng sih. Tapi dijamin menyehatkan.

Lagi martabak mini bangka
Menu pagi ini masakanku, sayangnya kurang sambel ini..

Menu makan malam bikinan mas
(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

38 komentar:

  1. Ngeliat makan jam segini, disitu kadang gue merasa sedih. Mbak, ada yg perlu diralat tuh. Kendodlogen itu malah yang overcook, saat mie terlalu lama direbus. Kebanyakan air. Cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya maksud aku ituu yu...klo bikin engga kendlodrogen hahahhaa

      Hapus
  2. Saya mau sayur beningnya, hehehe... Pas bangad lagi program hidup sehat. Jadi ngurangin yang gorengan sama yang instan-instan dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo yang bening bayem itu baru bikinanku hehhe.
      yup hindari lemak jenuh dna kolestrol ya

      Hapus
  3. itu makan malam bikinan Mas-nya bikin ngiler. keinget masakan emak.Tinggal tabahin sambel terasi+tomat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambelnya yang praktis aja jadinya indofood punya hehehhe

      Hapus
  4. lihat mienya jadi pengen, saya pernah minum jus buah naga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kannn rasanya? Apalagi naga merah. Itu mienya memang ces pleng hehee

      Hapus
  5. Bikin iri banget sih kakak punya suami kaya beliau..
    Multitalent, hahaha..
    sayang banget lagi.

    jadi pengen punya suami juga. huhuhu

    BTW, saya ngiler sama martabak mininya. Nanti malam harus nyari. hahaha

    BalasHapus
  6. haduh mabk suaminya rajin banget ya,bisa masak juga,patut disyukuri tuh mbak punya suami kayak gitu :)

    BalasHapus
  7. wah jago masak juga ya si mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mb ninik, rasanya juga jauh lebih enak ketimbang masakanku keknya hihihi

      Hapus
  8. siang siang gini, cocok jus buah naga enak segar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepatt, segar melegakan tenggorokan :))

      Hapus
  9. Banyak banget makanannya, Mbak.. Bagi doooongs :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buleh buleh eheheee, perbaikan gizi nih, biar ga makan fast food muluw

      Hapus
  10. Wah beruntung sekali mbak kangmasnya jago masak, btw itu bikin masakan banyak amat kayak mau selamatan ajah hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih, tp aslinya dikit, klo yg oseng pepaya bisa buat bedokannya

      Hapus
  11. liat makanan di atas langsung perut keroncongan pengen makan :D

    BalasHapus
  12. romantis banget, pasti masakan nya enak tuh,, suami yang hebat

    BalasHapus
  13. haduuuh jus buah naga sama martabak mini bangka nya bikin ngiler ,, mauuu ... disini ga adaaa :D

    BalasHapus
  14. yaelah jadi lapar aku mbak -_- bikin mie aja deh hahaha
    oiya mbak Gustyanita Pratiwi dapat award dari aku,maaf ya hehehe
    silahkan cek disini http://www.ohandrian.com/2015/03/liebster-award-discover-new-blogs-.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh pnasaran, tar coba ku meluncur ke TKP

      Hapus
  15. Ini pas lagi tepar kayaknya enk bnget ya...
    Sering2 tepar aja mbak hahahaha (canda)
    Suami mbak bisa masak selain mi sama sayur pepaya ga heheh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bagettt...apa mending pura-pura tepar ajah geggegekk, (bisa digasak suami nih hahahha)

      Selain itu emmm kayaknya blom jago deh, hahahhah

      Hapus
  16. Ya ampun, bener-bener suami berbakti. Beruntung banget ya Mbak. :))
    Enak banget nih, semisal lagi males masak bisa minta tolong gantian :D

    BalasHapus
  17. Saya juga sesekali masak kalau istri pas lagi sakit atau malas masak :D
    Tapi nggak sejago tamasnya Mbak neh, saluttt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihihii kalian masuk sbg suami siaga yaa hihi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...