Minggu, 08 Maret 2015

Cerita Komikku Yang Cukup Absurd

Hallo Sahabat Blogger !!

Pada asyik malam mingguan ya??? Mantaaaab dah..!! Tangerang juga rame nih ama gerombolan anak alay yang boncengan tanpa helm... Anehnya tiap Malming, polisi yang ada di deket jembatan Cisadane juga libur sidak motornya. Padahal sehari-hari terkenal beringas. Nah, mungkin mereka juga ikut malmingan atau yang uda punya anak pada ngejaga perasaan anaknya juga kali ya..yang ikut ngeramein malam mingguan. Haahhaha...

Kalok aku cukup tiduran di rumah, nemenin kakanda suami Hasil gambar untuk red fox emoticon
 Streamingan Stand Up Commedy di Youtube.
Dan si Dodit diputer berulang-ulang, dengan topik lawakan yang sama...

Ga mau kalah, aku juga mau promosi karyaku ajalah di blog. Ya walopun sesungguhnya ini karya yang sangat absurd. Dan aku sendiri juga engga tau apa ceritanya. Tapi percayalah, ini buatan tangan sendiri. Dengan penuh penghayatan dan penjiwaan membikinnya...*kibas rambut.

Sok disimak aja. Jangan dibawa serius. Buat fun semata. Hazegg !!

Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
-BERSAMBUNG-

Lanjoot... (aku juga ga ngerti si sebenernya ini cerita apaan)
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi
Karya : Gustyanita Pratiwi

Karya : Gustyanita Pratiwi

 Makin ke bawah gambar makin ga keruan. Makin ruwet seruwet pikiran orang yang negbikinnya. Sambil nonton 'Masih Dunia Lain', juga ditemani segelas susu coklat panas, aku bertarung dengan koneksi internet yang makin lelet. Bukannya lelet si, lebih tepatnya udah habis kuota hariannya. Untungnya masih ada sisa 21 GB yang berlaku dari jam 1 dini hari sampe jam 7 pagi. Jadi musti kek gini nasibnya. Baru bisa upload postingan habis Subuh begini. Tapi lumayan agak segeran. Soalnya tadi uda tidur juga akunyah.

Klo kalian pada ngapain ni di penghujung weekend ini?
(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

60 komentar:

  1. Hhe itu komiknya udah di terbitin belum mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belumm. hehehehhe... ga punya nyali buat dikomen pedes ama editor

      Hapus
    2. jadi belum di terbitkan ya, jujur saya terpesona liat tarikan garis dari komik hasil karyanya, jadi berminat untuk jadi investor agar dapat di terbitkan komik-komik hasil karyanya deh.
      gimana kalau bikin komik tentang Ubi Cilembu dan Keranjang Kemasan Bambu produk saya...berapa kiranya biaya yang kudu di investasikan?

      #serius

      Hapus
    3. E sriyus kang? Saya tapi bsru bisa gambar manusl ni kang, blum bisa desain ala kompyuter....alat juga masi pake potlot, buku gsmbsr biasa hihihi

      Kutanya pa suami dulu yak ahihihi

      Hapus
  2. Rencana weekend? Emmmn sibuk nyari buku buku di gudang kak... Besok US ah elah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah buku apa aja tu yu..klo aku ada banyak komik bekas ni

      Hapus
    2. Gue juga punya komik looo.... Tapi dulu, pada masanya :v

      Hapus
    3. ahahha mau ujian sekolah ya...!!! smangat ajalah

      Hapus
  3. Bagus2 gambarnya ;) Pas liat gambar piano aku jd inget komik yg pernah aku baca zaman dahuuuluu kala,,pas masih penggila komik,,kalo ngga salah judulnya amarilis,,ceritanya aku suka banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii, klo aku suka komik yang ceritanya sehari2 kak, kayak Yotsuba gitu

      Hapus
  4. Wah bagus sekali mbak...bisa mendatangkan pundi-pundi uang tuh Insya Allah....sukses selalu...keren kok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi amin ya Rob, moga-moga mb yuni

      Hapus
  5. keren banget gambar-gambar kamuu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi tapi...ceritanya masih belum bisa oke hehhehe

      Hapus
  6. Bagus. Bagus. Keren, komik kamu.
    Aku ada saran nih. Untuk gambar komik kamu yang diupload ke blog, pake watermark transparan aja. Isinya bisa nama kamu, alamat blog kamu, atau twitter kamu. yang perlu besar-besar, yang penting ada tandanya.
    Soalnya antisipasi kalo ada orang lain yang mau copas gambar itu dan menyatakan itu punya dia, kan sakit banget rasanya. Cuman saran ye.

    Semangat buat blog dan komiknya \(^^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya gimana ya?? kamu tau ga? aku gaptek soalnyah hahaha

      Hapus
    2. Googling saja kak "cara memberi watermark pada gambar"

      Diterbitin pihak lain kan malah rugi ntar :))

      Hapus
  7. wah kreatif skali mbak bisa bikin komik/gambar2 bgtu..
    benar skali kalau gmbr komiknya di watermark spy tak ada yg klaim bhwa itu miliknya. tetap berbagi/smangat blog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy blogging juga mas ode, tapi ga tau cara watermark gimana??

      Hapus
  8. Malam mingguan sama cerita komik ya Mba Gustyanita.
    Ngomong-ngomong komiknya keren, menurutku. Kenapa gak di buat jadi satu buku aja trus di terbitin. Jadi peluang tuh untuk nambah penghasilan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasi yaa, jadi smangat nih

      oh pengen tapi ga ada yg mau nerbitin gimana dong, hakhak, coba klo ada kenalan orang gramedia yaa

      Hapus
  9. Ceritanya memang gk karuan. Namun saya terpesona dg hasil karya tangan mba.

    Coba disusun rapi ceritanya mba dan terbitkan deh. Lumayan bisa jadi penghasilan.

    Semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya itu kelemahanku, aku ga bisa ngarang cerita, tapi sukanya gambar2 ajah

      Hapus
  10. keren banget komiknya. mau donk diajarin.

    suamiku bisa kalah nih...
    dia juga kartunis, tapi nggak berfokus ke komik sih...

    btw aku tadi udah kirim komen tapi ngilang. mudah2an nggak dobel komen.

    thanks udah visit blogku.

    Rinie

    http://rinie.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih ya uda bkunjung balik...

      wihihii suami mb juga jago gambar tah,,, asyiik dung

      Hapus
  11. Bikin komik gini imajinasinya pasti liar banget yaa . .??
    Karna udah bagus dari segi gambarny, alangkah elegannya kalo disambungin sama ide cerita yang keren, pasti bakal booming tu komiknya . . Insya Allah . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha..liarrr......??

      -sebenernya aku nlun jago bikin ide ceritanya..

      Hapus
  12. Mba Nita beneran deh gambarnya bagus-bagus. Tinggal di susun lagi.jalan ceritanya. Nggak coba dikirim ke penerbit gitu?

    BalasHapus
  13. Mba bagus banget keren loh gambarnya bisa menghasilkan tuh mba coba saya pinter gambar juga *ngayal halah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihihi
      Masih kudu ditatar aku mb herva

      Hapus
  14. Coba datangi aja kantor elex media dan tawarin naskah komiknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajarkeun bikin plot yang bagus dunk mb ela

      Hapus
  15. Udah ada bakat tinggal lanjutin ceritanya terus terbitin deh, mbak Nita komen-komen diatas udah pada ngedukung lho termasuk aku \=d/

    BalasHapus
  16. Hahaha...lucu ekspresi2 wajah di komiknya. Iiih keren gambar-gambarnya. Anakku pada suka menggambar kayak gini juga, cuma ya masih anak-anak nggambarnya masih begitulah. Kalau kata saya sih bagus entah kata orang lain. Ajarin dong anak saya nih gambar komik kayak gini. Keren Mbak...lanjutkan berkarya, siapa tahu dilirik media, eh, atau malah sudah nerbitin komik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi..iya mb bikin karakter ysng bantet bantet aku syuka
      Wihihii anak anak mba suka anime juga yah, hahahaseg....sini mb berguru padaku #ehgembulmulaicombong hihihi
      Kidding

      Hapus
  17. Terbit kan aja de mbul..buat beginian makan waktu brp hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaa ngga pede mb wita
      Ini klo ga salah 3 harian spa ya wkw

      Hapus
  18. Kira2 bukunya terbitnya kapan nih mbak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh pengen mas, pertanyaannya siapa ysng mauk nerbituin? ^^

      Hapus
  19. Mbak Nita udah banyak kumpulan komiknya yak, keren...gak pakai aplikasi apapun y,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga pake mb astin
      aku gaptek ni huahahahhaha
      jadinya manual aja nih

      Hapus
  20. wah pinter bikin komik, terima pesenan gak? hehehe
    kok gak diterbitkan aja komiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kenalan orang penerbitkah mb? xixixixiix
      #kokakumodus yak

      Hapus
  21. First of all, gua acungin jempol dulu atas keberanian lo naro komik buatan sendiri di blog. Itu semua manual ya Nit? Keren. Beneran, goresan tangan lo oke. Ada beberapa bagian yang agak sulit dibaca (apa guanya yang ngga jelas ngelihatnya), tapi overall oke. Gua senyum-senyum sendiri baca kedua ceritanya, yang mana ide cerita adalah murni milik sang kreator. Cara lo menuangkannya unik, bahkan di komik yang kedua gua ngga nyangka kalo lo bikin karakter seperti si Nando itu, dan itu malah jadi bumbu cerita tersendiri, ngga jatoh ke drama klasik hehe.

    Jadi penasaran, apakah ada bagian yang didasari dari kisah nyata, maybe? :p
    Jadi penasaran juga, komik apa yang mempengaruhi lo untuk ngegambar?

    Lucu Nit, cerita yang pertama itu seputar mimpi yang ternyata oh ternyata ada sosok benerannya ya di dunia nyata (CMIIW) :p Kok tulisannya bersambung (atau sebenernya itu sambungan untuk yang bawah?), sementara cerita yang kedua malah "The End"?

    Lo bikin postingannya sambil nonton "Masih Dunia Lain?" Hehe. Aih, segelas coklat panas itu udah paling mantep dah. Jadi kepengen.
    Oya, kalo gua di penghujung weekend kemaren (karena comment ini telat), sempetin nonton beberapa film yang belom pernah ditonton :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh bay, ini masi kacrut banget gambar gue

      e ini masa dibaca bay?? sejujurnya gue paling ga bisa bikin alur cerita yang ciamik bay, tapi cuma suka gambar-gambar aja...jadi kebanyakan ga beres endingnya hahahaha

      hahahah
      yang pertama dan kedua itu ga berhubungan bay
      komik mikoo ama serial cantik pastinya bay, soalnya gue bisa ngeeliat tekniknya walo gambar gue pletat-pletot wakakak

      iya nih...btw ini postingan 2015 silam loh bay...pas masi ada dunia lain, entah sekarang masi ada apa ga hahahha

      Hapus
  22. Keren nich si Pratiwi...bikin komik, gambarnya juga bagus...
    Wah..ga nyangka kalau mbak Pratiwi ternyata punya bakat terpendam...

    Saya dukung banget kalau mbak mau jadi penulis komik..soalnya sekarang miris..komik yg beredar di indonesia banyak komik import..

    Kapan lagi kalau bukan sekarang, indonesia harus punya banyak penulis komik, jangan imfort terus..semoga mbak bisa menjadi komika Indonesia...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masi harus banyak blajar aku mas hehee
      Pingin euy iseng iseng bikin ginian lagi...tp ngumpulin idenya cukup menyita waktu ni mas sonny ^_^

      Hapus
  23. Ah, asik ceritanya, tapi gambarnya kecil-kecil, nggak jelas. Nanti lah, kalo dah nggak ngantuk aku baca lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, gambarnya aku kompress kecil huhu jd ga kliatan wkwk
      Tulisannya pke bolpen juga lagi ahahaa

      Hapus
  24. Coba kirim ke Wahyu Qolbu, Say. Hubungi Radindra Rahman buat ketentuannya. Di sana terima komik juga kok.

    BalasHapus
  25. Waah Nita bisa buat komik, juga? Mantap deh, keren, super, duh apa lagi ya..? hi..hi.. Beneran,,terpesona neh! Kirim ke penrbit, Nit! Sayang, kalo bakat gak dimaksimalkan. Ayo,semangaat...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iseng iseng ni mb nurul hihi, ngisi waktu senggang..pingiiinnn, tapi masi blum jago ngrangki cerita
      ( ´∀`)

      Hapus
  26. Hmmm keren mbak komiknya kalau saya belum tentu bisa membuat komik.

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...