Minggu, 24 April 2016

DIET : Yes or No ??

Assalamualaikum Sahabat Blogger 324r7555776549 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Apa kabar semua? Sehat-sehat kan?

Mau cerita lagi ah...


Hmmm........kemarin aku sempet nyamper ke kosan temenku Hana buat makan siang bareng. Aku, Retno, dan Hana. Eittt, jangan negatif thinking dulu ya...ini bukan buat numpang makan di tempat Hana. Tapi kami memutuskan untuk makan sambil santai habis beli dari warung bambu yang letaknya ga jauh dari (eks) kantor. 

Biasa, kita orang lagi pengen tidur ngadem. Kebetulan kalo di kantor hawanya panas. Engga tau kenapa suasananya berasa gerah gitu. Apa mungkin kebanyakan dosa??
 324r75557765431 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Kelar beli nasi dengan volume 1/4, lauk telor dadar, dan sayur sawi, kami pun beranjak ke lokasi. Setibanya di sana, BUJUG...rumahnya unik banget. Begitu masuk gerbang, yang ada bukannya kayak ruang tamu di kebanyakan rumah, tapi muncul tangga yang dirambatin tanaman-tanaman. Serius asli banget ni rumah. dan di bawah tangga itu jadi berasa kayak di ruang bawah tanah. Tangganya juga muter-muter. Dan kayaknya banyak bagian rumah yang lagi direnov. Katanya sih, yang punya dulunya promotor tinju. Udah kebayang sih, sering ngeliat beliau. Wajahnya angker. Rambutnya gondrong putih, perutnya endut. Hahaha...

Setelah menutup rasa takjubku dengan arsitektur rumah tersebut, aku pun mengikuti kedua temenku buat naik ke atas. Yapp...ritual makan siang yang dibatasin sampe jam 1. Makanya ga boleh lelet.

Nah, pas pintu kamar Hana dibuka, lalu kami berdua dipersilakan masuk, TARAAAA...mataku langsung tertuju pada seonggok benda yang berada di bawah ranjang. APAKAH ITU?? Naluriku sebagai perempuan gembul langsung jalan. 

"AH ADA TIMBANGAN !!!! Mau dong nimbaaaaang!!!" ujarku antusias.
Hana dan Retnopun mendekat.
"Oh iya ada timbangan," sahut Retno yang kemudian ditimpali Hana. "Nimbang aja mbak," katanya.

Nah, karena diantara keduanya aku yang paling gembul, otomatis aku yang paling kepo ama kenaikan berat badanku sekarang. Takutnya overweigh. Tahu sendiri, dulu aku pernah cerita kalok aku pernah punya badan underweight (dengan kepala 30-an kilo). Tapi...tapi...abis menikah, bajuku kini tak begini...
 Menggembul..

Nah, jadi deh aku menaikkan badan ini buat nimbang. Dan TARAAAAA...Berapa kilo coba? Udah 47 kilo koma sekian. Hampir 48 kilo. Bahkan agaknya sekarang dah mauk 49 sampek mapuluh kilo  324r75557765434 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons   

Cckkckkckc...GAWAT.

Sekarang jadi gendut
Zaman masih kurus..
 Ini berat badan tergembul yang pernah aku punya seumur hidup. Dulu paling banter cumak 40,43, 44 kilo ajah gaes..

Retno dan Hana melongok penasaran, karena di timbangan itu ada penujuk apakah kita over, normal, atau under. 
"Waah, mb gusty mah masih normal itu..kan sesuai ama tinggi badan," ujarnya selow. Entah itu kalimat untuk menghiburku atau bukan. Hhahahha.

"Iya, itu mah belum gemuk. Masih normal," timpal Retno.

Masa sih? Jadi pingin diet nih...

Hmmm jadi ga nepsong makand. Tapi uda dibeli. Ya udah deh..apa boleh buat.
(tetep aja dimakan...rrrrr).

Pulang pulang, aku ngaca di cermin. Bolak-balik, putar-puter. Hedeu, ndut bingit... Besok diet ah. Diet karbo. Diet garem dan gula !!! Aku bertekad sekuat baja.

E tapi pas mas pulang........dia bilang ga suka aku diet. Ga boleh. Ntar ga ada gembulnya. "Pokoknya kalo ga makan ato makannya 1 kali duang, ntar aku laporin ibu Titik loh," katanya (ibu Titik=ibuku).

Walhasil karena dia selalu pingin aku sehat dan gembul, diajaklah tiap hari aku makan enak dan sehat.

"Ayo sekali-sekali kita makan sate. Lontongnya 3. Mas 1, dedek 2 yak..Hahahha," katanya.

"Nah, gitu dong, kalo gembul kan jadinya sexy." 324r75557765412 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons
 Kalok ga, pas aku masakin, dia inisiatif ambilin nasiku biar bisa cidukin banyak ke piringku. Hmmmm... TETEP AKUNYA YANG DIGEMBULIN MULU.



Kalo kalian, ada pengalaman terkait berat badan pa gag? Sharing dong.




118 komentar:

  1. Hahaha..... Pipinya gendut ity... Apa gara gara pipi itu yaa yang bikin gendut huahaha....

    Dikota malah bisa gendut, sedangkan di desa malah kurus... Yang salah siapa cobak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salahkan pada rumput yg bergoyang.haaaaaaa

      Hapus
  2. Di nikmatin aja kalau gendut, daripada jadi kurus trus susah bangad mau gendutinnya. Toh... semua kembali ke pribadi masing-masing, iya gak.

    BalasHapus
  3. Waaaah drastis amaaat naiknyaa :O
    udah diet ajaaa... biar kembali ideal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa,,,suamiku suka aku yg sekarang weeekk

      Hapus
  4. yang penting sehat dan disayang suami ya mbak

    BalasHapus
  5. "40,43, 44 kilo"

    lha, saya aja 60 kg sekian beratnya :)
    emang kalo wanita, idealnya berapa mbak? 40-an ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasany disesuaikan ama tinggi badaan ms irul :)

      Hapus
  6. Eh ia semenjak udah nikah berat badanku pun naik jadi 46kg ^^ tapi ya biarin aja sih aku memang doyan makan ^^

    Rajin olahraga aja Mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa aku paling males olah raga mb dwee..huhuhu

      Hapus
  7. tembem pipinya :D
    tapi kalau cwek ndut itu kecantikannya naik 20% :v

    BalasHapus
  8. hihihi kalo saya sih pengen kurus mba hahaha tapi engga kurus" :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahhahah...samaan kitah mb ipah :) :)

      Hapus
  9. wahahaha diet dan diet hiks, badanku udah mulai melebar kekeke

    BalasHapus
  10. gusty tetep cantik kok, malah lebih cantik gemukan
    tandanya habis nikah bahagia yah haha

    BalasHapus
  11. Wajar dong mba, kalo udah nikah berat badanya naik, kan bisa untuk menyimpan energi kalo mau punya dede bayi :) saya malah mau tau resep supaya badanya jd gembul...bagi bagi dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bingit penjelasan ilmiahnya..

      Mau ndutt, nich kutransfer lemakk ahhahaha

      Hapus
  12. yg penting sehat walafiat mbak.amiin

    BalasHapus
  13. Kita kebalikan Mbak, saya pengin gemuk susaaah banget.
    Baru-baru ini aja agak ndutan di peyut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti dimasakin enak terus ama istri ya:))

      Hapus
    2. Alhamdulillah, istri sukanya bikin kue :-)

      Hapus
    3. wah alhamdulilah bagt ya mas ihwan, bisa sehat dan betah di rumah nih dimasakin yang enak dan bergizi

      Hapus
  14. cantik kok
    agak gemuk dikit gak papa loh

    BalasHapus
  15. i am back...mana nih gambar kartunnya yang baru ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambar kartun...huaaa blum sempet yuni :)

      Hapus
  16. aku juga nih dalam proses diet, ternyata diet itu susah ya hehe


    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum godaannya banyak ya ternyata :))

      Hapus
  17. kebetulan termasuk yang sedang2 saja...palimg gembul saat hamil anak pertama, anak ke 2n 3..ya segitu2 aja...
    mudah2n sih stabil aja tp yg penting sehat kan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii enak banget ya mbakk bisa gitu badannya :))

      Hapus
  18. Hobinya cewe, kalo udah berat 40an suka bingung ya mbak, padahal aku dari 40an ke 80an nih sekarang....hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahagg,, iya mas yadi, cewe kalo masalah beginian suka ribet ..

      Hapus
  19. hahaha gpp kali mba, cwe yang pipinya gembul itu ngegemesin #eh .

    tapi jujur seneng kenal mba gusty, jadi kan ada temennya ?> whahahha #senasib

    BalasHapus
  20. hihihihi ngga pa paa yang penting sehat...ikut senam atau yoga, biar bisa tetap makan banyak kikikikikikkk

    BalasHapus
  21. kalau aku keknya sama aja mau makan dikit atau banyak palingan naiknya cuma sekilo...mungkinkah aku cacingan? wkwkkwk....

    BalasHapus
  22. berat kita sama mbak tapi aku kok kurus yah ._. Tinggi mbak berapa sih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pendek soalnya, 155 cm sajah,ahahah

      Hapus
  23. Wew. congrats yak berat badannya bisa naik :D

    BalasHapus
  24. cantikan pipinya yg ky skrg suer.

    BalasHapus
  25. wahaha saya ga ada pengalaman berat badan mbak, kalo saya mah yang penting makan bisa beraktivitas kembali sudah cukup hahah

    BalasHapus
  26. klo sy sih dri dulu ampe skrg kurs trs nih ,,heheheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah bisa gitu ya, bagi dong resepnya

      Hapus
  27. Itu masih normal mbak 48. Blum gembul itu....
    Lucu juga ya di gembulin trus sama suami mbak. Target berapa kilo mbak tiap bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahaaa... iya ni mas ade, mlh disuruh makan banyak mulu

      Target si kembali 40 an gitu...tp dilarang keras

      Hapus
  28. yang penting sehat manfaat mbak....

    BalasHapus
  29. Yang terpenting berat badan dan tinggi badan ideal, coba lakukan pengecekan biar lebih terlihat sehat. Kalau kurang seimbang biasanya akan terjadi efek negatif pada kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali pak, trims for the advice :)

      Hapus
  30. kalau menurutku segitu sih gak gemuk mbak...*lirik timbangan sendiri*
    yang penting masih dalam batas wajar gak papa sih, katanya kan kalo habis nikah gemukan tandanya bahagia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii...iya ni mbak dona, mungkin jadi heppy,

      Klo dulu pas masi gadis makan aja penuh pertimbangan..hehehhehe

      Hapus
  31. kalo ngeliat makanan suka khilaf, pas ngeliat timbangan kaget, ini sebenernya maunya apa :" wkwk... menurut gue berapapun berat badannya, yang penting masih mendekati ideal dan sehat, itu udah allhamdulilah hehe =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu maunya ditabokin keknya..hahhha

      Alhamdulilah tqmbah heppy ya kan

      Hapus
  32. kamu manis ko, ga usah pikirin berat badan yang penting sehat, langsing juga percuma kalau penyakitan hehe

    BalasHapus
  33. waw dulu kurusan...kal aku dari kecil sudah gembul...skrg fitness...biar ideal aja..kal beroto itu bonus hihi

    BalasHapus
  34. Cowok justru sukak cewek gembul, Mbak.. Hahah.. :D *pengalaman*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hazegg..bener bgt itu beb, dah terbukti nyata :D

      Hapus
  35. straight utk diet, saya belum pernah kepikiran. Tapi menjaga pola makan...iya memang.

    Dan karena saat saya lg masa Promil ~ program hamil, efeknya kenaikan BB pun fantastis, nyaris 10 Kg dibanding saat blm menikah. Nah, selow saja Mbak, 48 Kg msh wajar kok. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan kita mbak ririe...ihihii, sukses ya kita promilnya, amiinnn ya Alloh

      Hapus
  36. yang penting rajin olahraga mbak, biar badannya mbul tapi ngga kendor

    BalasHapus
  37. Gendut darimana ituuuu tingginya berapa emang?
    Pede aja atuh yang penting sehat ye gak hueheuehe.
    Aku malah pengen nambah berat badan. tinggi 165 beratku cuma 41 akhirnya kaya tiang listrik hidup huhuhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu slim sekali sayang....
      hwa huwa huwa gigitin bantal karena ngirie...

      Hapus
  38. jangan dieet2an mbak..
    mbak udah pas kok dgn ukuran segitu. Enggak gendut, tapi berisi :)
    ayo,, pertahankan mbak,
    MERDEKAA

    *ehh salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. merasa terharuu...#hiks ambil tisuuu

      Hapus
  39. Kalo saya sih dulu kurus banget mbak dan kepingin banget bisa gemuk, tapi sekarang sudah gemuk malah pengen kurus lagi. tapi ya dinikmati dan di syukuri saja ya mbak.

    BalasHapus
  40. Aku ini terus mbedah.. biasa yg paling banter 45, sekarang 55 plus plus.. T.T

    Aku males diet, pengennya olahraga aja, ngilangin lemak lemak yang bikin sepet mata.. tapii enakan tidur timbang olahraga, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmmb aku juga malaz olah raga ni, ya Alloh, berat banget mau ngangkat kaki hahhaha

      Hapus
  41. Wkwkwkw udah mending kamu segitu aja nggakpapa Mbak :D bikin mamas hepi juga kan kwkwkw lagian serius deh, diet itu susah :p :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah, diet itu susah feb niatnyaa

      Hapus
  42. gendut atau kurus itu cuma liat dr sudut pandang berbeda aja koq mba.. suami aku liat perutku membuncit malah seneng, tandanya sukses ngurusin aku eh salah nggemukin aku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha bener juga mb
      sama sih katanya empuk wkwkwkkw

      Hapus
  43. Kalau aku sih no. Cape ah diet mulu. Kalaupun diet tetep aja dipanggil ndut sama man teman, soalnya berat mereka dikisaran 38-44 muehehe. Mba Nita masih di bawah 50 mah ga usah diet. Bagusan berisi kayak sekarang lho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi aku tiep kali ngaca seperti ngliat kueh bantet lang ;D

      Hapus
  44. aku sin No.. :D karena makan sebanyak apapun, ngemil juga sering tetep jha aku nggak bisa gemuk..... #mungkin ada tips gimana caranya biar gemuk ? :D

    BalasHapus
  45. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  46. Kayanya bagusan berisian gitu deh mbak hehe

    Kalau cewe aku perutnya agak buncit umurnya baru 20 padahal, karna gamau dia sakit karna diet yaudah aku ngumpulin video home workout gt, trus aku editin buat porsi latihan sehari sama porsi makannya, soalnya yg paling susah ngebentuk perut karna selain olahraga makanan juga harus dijaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya vi, perut buncit mang susah ni kalo umur segini hahhahaha

      Hapus
  47. lebih berisi sedikti kok gpp, masih cantik

    BalasHapus
  48. Mbak Nit kalau tinggi badannya sama kaya aku lebih dari 150an berat badan antara 48-50 itu udah ideal lho hehehe.

    BalasHapus
  49. Ngak usah diet, nikmati aja yeang enak2 hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulineran jalan terus ya Om hahahhaha

      Hapus
  50. tinggi bdnku 154, tp berat bdn skr 44. udh pas ya harusnya :D? aku termasuk yg susah gemuk sih mbak.. sbenernya pgn bikin badan montok dikit, tapi susah naiknya... -__-. Dulu sih pusing mikirin, tapi skr aku udh cuek.. yg ptg sehat aja.. ini udh pgn olahraga yg membentuk perut sbnrnya, tp masih belum bisa, krn feb kmrn kan aku lahiran secara cesar.. jd mau nunggu stidaknya 6 bulan lah baru mulai fitness yg lebih membentuk perut ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoih mb fan, segitu uda ideal
      akuhh jadi pendd fitness...

      Hapus
  51. Kan diatas ada versi kurusnya kalau versi yang lainnya ada gak mbak yang agak besaran sedikit, ahi hi hi.

    BalasHapus
  52. Ini aku mentok di 40...huhu

    BalasHapus
  53. Duh, aku mesti ketinggalan dan nyecrol jauuuuh ke bawah ni buat ngomen hihi.
    Eh itu imut kaliiii yak, dulu sblm nikah sama nih mentok 45-50 (apanya yang samaaa) wkwkwkwk

    Jangan tanya sekarang hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiihhhhh syungkem mb ning
      nyecrollnya bikin esmosi ya ahahahha

      duh sekarang akuhhh buantedd ni mb ning
      dikau mah langsing aahh

      Hapus
  54. Wa'alaikum salam wr wb.

    Beli nasi volume 1/4 gimana ceritanya Nit? Haha. Wah, desain rumah yang ada tangga dengan tanaman merambat itu keren juga kayaknya. Duh, kalo pertanyaan dalam judul postingan lo diajukan untuk diri gua pribadi, maka gua akan menjawab, "No", karena emang guanya kurus begini hehe. Tapi mau berapapun berat badan kita, sepanjang masih sehat dan terhindar dari penyakit (semoga selalu terhindar, aamiin) ya disyukuri aja. Toh si Tamas pun fine-fine aja kan... malah mau dilaporin segala, ya kalo beneran lo mau diet? Haha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokonya seiprit tapi ga membuat berat badan turun wkwkkw

      iya gaya rumah klasik tropis keknya
      banyak taneman gitu

      hahhaha, iya yak...
      besok klo bis merried juga tambah berat badannya bay wwkwkwkw

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...