Sabtu, 07 Maret 2015

Ini Masakanku Dalam Sepekan, Kalau Kalian Masak Apa?




Dikit-dikit ke Indomaret.
Dikit-dikit ke Alfa Mart.
Dikit-dikit ke Superindo.........

Pernah ga kalian mengalami keadaan kek gini?Bukannya apa-apa. Soalnya yang dibelipun ga penting-penting amat. Ada yang lucu dikit dibeli. Ada brand sabun yang wanginya model baru diangkut. Ada promo jeruk Imlek disamper. Ada diskon baju 50 + 20 ditilepin. Lah...lah...




Begitu terus sampe Februari berakhir. Dan kayaknya sebagai Menteri Keuangan Rumah Tangga, aku ngerasa 'berlumur dosa'. Belanja ga kira-kira. Banyak beli baju, nyetok sayuran, lauk yang ditimbun berhari-hari. Dan kulkas ku penuh dengan sayuran yang telah layu dan lagi-lagi harus berakhir di tempat sampah. Ya jelas, dimasak juga enggak, malah kebanyakan jajan di luar karena kecapean pulang kerja. Kebanyakan wisata kuliner !!

Nah....dari situlah kini aku berniat buat membudgetkan segala sesuatunya agar sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. CATET BUKAN SESUAI KEINGINAN !!!

Di bulan ini juga aku lagi bikin dream buat membiasakan diri masak di rumah. Meski masakanku masih sangat-sangat sederhana dan belum bisa disetarakan ama Master Chef Junior... tapi insyaAlloh ini bisa menyehatkan badan. Haghaghag.Lagi pula ini cocok banget ama nasihat dokter buat diet fast food. 






Aku emang lagi niat banget buat diet fast food. Secara badan ini udah mulai menggembil sedikit demi sedikit. Yaa...walopun suami seneng bukan maen ama badan gembilku ini. Katanya klo mau diet, malah dimarahin. Ga boleh. Nanti ga ada pipinya. Hikss.. Tapi ini cuma diet karbo kok....asupannya tetep dijaga, yang penting sayuran dan lauknya fresh...bukan fast food. Gituh.

Pertama, masak asem-asem. Ini kesukaan suami hambah. Katanya cuma menu ini yang paling enak dari sekian percobaan masakan yang pernah aku bikin. Hiks...ga tau musti bahagia apa sedih.

Nah, asem-asem ini sangat gampang bikinnya.

Walo di tukang sayur ato pasar ada yang jual diplastikin dalam 1 paket, tapi akun lebih suka belinya satu-satu. Kayak beli labunya sendiri (soalnya klo yang paketan biasanya labunya ga gede-gede terus kualitasnya buruk). Lalu jagungnya juga beli sendiri sekalian minta diplatokin sama abang-abang tukang sayurnya. Soalnya klo pake piso sendiri takut ada insiden patah piso lagi, kayak waktu itu... Haaaa.. Juga wortel, kacang, daun melinjo, dan bumbu-bumbunya. Dijamin lebih fresh dan bagus-bagus








Terus sayur tahu toge. Ini karena ga ada stok nih. Tinggal sisa-sisa. Hahhahaha..Ketahuan malesnya belanja. Biar afdol tambahin satu deh sayur kangkung dan lagi-lagi stok bacem yang tinggal digoreng doang klo mau dimakan. Ah ada lagi pare penutupnya telor dadar. Walopun gosong tapi enak kok.  Terus gulai daun singkong dan rolade tahu juga bening bayem dan bebek goreng beli....Hahahahha..

Terakhir, alias tadi pagi aku masak sop, tempura, ceplok, ama nasgor. Mungkin kalian bertanya-tanya, cuma 2 biji mahluk kok makanannya banyak banget. Hahhahaha...begitulah, aku ngerasa klo masaknya 1 doang kurang oke. Gatel pingin nambah masakan. Ya buat variasi aja. Yang penting ada niatan usahanya kan?

























Gitu dulu ulasan makanan dalam sepekan. Klo kalian pada seneng makanan kayak gimana? Bagi dong infonyah di kolom komen.





26 komentar:

  1. Kayanya enak tuh masakannya. Boleh pesan semuanya gak ya, kebetulan bangad jadi lapar habis bacanya sama lihat makanannya.

    Jika berkenan di follow back kembali.

    BalasHapus
  2. liat hidangan mba ini jadi laper pengen makaaaan hehehe

    BalasHapus
  3. aih ada telor dadar gosong,itu enak -,- ,masakin dong huehue

    BalasHapus
  4. Wahhh enak banget njirrr, ngeliatin fotonya aja udah bikin mupeng.. Nggak berangkat kerja gue kalau dimasakin gini terus hahahah...

    BalasHapus
  5. itu juga kok Nita masaknya, variasi lagi
    trims ya udah mampir ke blogku

    btw, nggak ada pilihan name-url ya buat identitas komentator, agak menyulitkan buat yg nggak pake blogspot, sorry ya Nit

    BalasHapus
  6. Wah, tempuranya bikin ngiler.

    BalasHapus
  7. wah udah lama ga nemu masakan indonesia disini. kangen banget rasanya e tau-tau malah nemu gambar doang. disitu kadang saya merasa sedih hhe

    BalasHapus
  8. nyam2... masakan kesukaanku semuua.. :)

    BalasHapus
  9. ataga, itu tempe bacemnya boleh kali minta.
    udah gak tahan deh kalau ngeliat tempe bacem. pasti ngiler.....

    BalasHapus
  10. hehhehe jago masak juga ya :)
    ikutan master chef boleh tuh

    BalasHapus
  11. Bagi anak kosan, bisa makan masakan begitu udah bahagia banget. Tapi itu sayur asem kok dikasih kacang? rasanya gak berubah kan ya, Mbak?

    BalasHapus
  12. Itu Tempura-nya sepertinya enak. Nyum~

    BalasHapus
  13. enak-enak sekali gambar makanannya, ikan bandeng, jamur, bakwan, kangkung, telur dadar, telor ceplok, tempura, nasi goreng, saya suka semuanya ^^

    BalasHapus
  14. mba gambarnya bikin laper, masakan sendiri emang lebih terjamin kebersihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... tapi kalau sudah laper dah gak mikir gitu" lagi langsung hap
      eh doa dulu deh :D

      Hapus
  15. Waduuuh...kok jadi lapaar begini.? Ayo tanggung jawab mbak..!! Kirimin makanannya ya..ya... hi..hi..hi... :)

    BalasHapus
  16. Rumahnya di mana, Kak? Mau numpang makan, Kak.
    Atau delivery ke rumah gue juga boleh. Gue di Palmerah. Hahaha.
    Ngiler abis sumpah. :(

    BalasHapus
  17. ikan peda mana ikan pedanya?
    hehehehe

    liat sayur asem sama sambel mah bikin semangat jalani hidup
    *uhuk :)

    kayaknya dadar itu gosong deh mbak
    wkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  18. sama mba, saya kalau masaknya 1 jenis aja kaya kurang afdol...soalnya suami seneng makan, anak2 juga lagi dalam pertumbuhan. Harus kreatif ya biar jadi beberapa masakan..

    BalasHapus
  19. Saya juga sukanya sayur asem yang banyak kacangnya mbak hehehe enak kriuk kriuk pas masuk mulut

    BalasHapus
  20. Lapar lapaar lapaaarrr *tanggung jawab mbakkk :p

    BalasHapus
  21. Sayur bening dan tempura enak banget ya mbak, aduuhhh ngeces akunya :D

    BalasHapus