Minggu, 15 Maret 2015

Jadi Koki itu Melelahkan Ya

Note : "Abaikan judul di atas, kalo ternyata ga sesuai ama isi postingan"



 Selamat sore, Assalamualaikum semua ...

Pada sibuk apa nih Hari Minggu menjelang malem?
Kalok aku lagi nunggu Mater Chef Junior nih. Btw grand final-nya kapan sih? Sekarang bukan. Kok masih Home Alone aja. Gile ni RCTI, pelemnya diputer-puter terus. Kalo ga Baby's Day's Out ya Home Alone. Hedew.....
Nah, sambil nunggu acaranya mulai, mending aku ngeblog aja, ya kan?
Tapi..tapihh... saia bingung mau posting apaan. Yadah deh, karena masih ada stok foto masakan master chef beby mbul edisi Sabtu kemarin, mendingan aku up load aja ya. Ga basi-basi amat kok. Buat perbendaharaan masak nyonya-nyonya muda ato anak kos kayak kalian. Yang Bapak-bapak, mas-mas, adek-adek juga boleh. Bebas.
 
 Nih, pertama aku berinisiatif masak gulai daun singkong.
Pertama aku harus sediain bumbu intinya yaitu : cabe merah, bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, garem. Nah tu bumbu diuleg deh sampe alus. Kalo bisa ga menyisakan bongkahan bentuk salah satu bumbu. Biar rapih gitu loh. Sayangnya punyaku ga terlalu halus juga sih ulegannya. Maklum suka yang instan dan cepet-cepet diproses. 

Habis itu rebus air, siapin air santen encer. Dan tuangin deh. Terus aduk-aduk ampe rata. Setelah itu baru masukin rebusan daun singkongnya sampe kerasa empuk. Jadi deh satu masakan :))


Wanginya langsung sreng !!!!


Uda jadi bok..

Kedua, aku lagi pengen percobaan masak pare. Karena terkenal pahit, makanya aku harus terapin satu trik biar si pare ini engga bikin mendem yang makan. Caranya, setelah dicuci dan diiris-iris, ni pare di peres dulu pake air garem, terus diemin beberapa menit. Habis itu potong-potong bumbu tumisan. Dan oseng-oseng deh. Gampang kan? Semua juga pasti bisyaaaaa.... Terus iseng aja pengen nyeplok telor satu.


Bawang gorengnya mantaaappp

Tumis pare yang engga pahit

Iseng nyeplok telor 1
 Selanjutnya adalah telor gobal-gabul alias dadar penuh sayuran. Selain gampang, juga rasanya gurih. Bisa dicoba dengan menaburkan aneka sayuran kayak kol, wortel, daun bawang yang diublek jadi satu ((Eh bahasa apa ni, DIUBLEK ???)). Habis itu goreng deh. Sayang, telur kali ini berakhir dengan gosong dan acak adul, alias gobal gabul.


Pertamanya sih masih oke

Ditinggal nyapu bental jadi gosong sebelah, Arrrggghh
Siapin mam mas duluk
 Terakhir adalah rolade tahu. Ini pengen gaya-gayaan aja sih. Mencoba skill kemampuan masak aku mpek mana. Rupanya oh rupanya bikin rolade tuh syusah sekali teman. Ngulek bumbunya aja ga halus, yaitu kemiri, bawang putih, merica ama garem. Terus tahu putih, si biang bahan utamanya diremed-remed (( apa sih bahasanya yah?? Ah, maksudnya dihancurkan)). Terus masukin telur, ratain. 
Nah yang bikin bete itu ngebentuknya. Daon pisangnya sampe robek-robek dan ditumpuk-tumpuk karena bocor di sana-sini. Apalagi pas diselipin ama daun singkong rebus. Uhhh hancur dweh bikinanku.
Terus karena uda pasrah yaudah deh apa adanya aja yang dimasukin ke kukusan. Tunggu ampe mateng. Baru deh dipotong-potong dan digoreng pake telur.

Bahan utamanya

Campurin telur sebagai perekat

Ini nih biang bencananya
Jadinya tak berbentuk
Gitu deh pengalaman masakku kali ini. Ribet ya jadi ibu rumah tangga ternyata. Kalo kalian ada pengalaman masak or makan apa di hari Minggu yang syahdu ini?

22 komentar:

  1. Apa cuam gue disini yang nggak baca tapi udah tau kalau ini pasti isinya foto makanan? Dan sekarang gue laper.... Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. laperrr yaa...
      makan atuh sebelum cacingna pd protess hahag

      Hapus
  2. waah pariii aku gak sukaa, soalnya pahit bangeet. Diolah bagaimanapun kayaknya gak doyan, soalnya ditempatku dibuat makannya ular :3
    tapi masakan lain kayaknya enak tuh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang pit si, tp itu uda dikasi trik biar ndak pait

      Hapus
  3. Wah kalau saya justru penggemar pare nih ;). Masakan mbak enak tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya pare emang sedap ya..,heheh thx jadi malu

      Hapus
  4. wah langsung lapar pas lihat foto2nya.. sepertinya enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kog bang ode, hahahai, memuji masakan sendiri

      Hapus
  5. aku juga sering bikin telur gobal gabul...gampang soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb dona, tapi aku masi cupu ni dalam hal mengolar telur

      Hapus
  6. aduh itu masaknya sambil pegang Hp buat foto2 ya? huhuh.. kl aku pasti udh gosong duluan yg di masak :D

    BalasHapus
  7. kalo saya bisanya cuman masak mie.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu dicarikan istri ni kayaknya,, eh tapi uda tinggal diresmiin yah hehe

      Hapus
  8. Cieeee yang masakin suami.. :D

    Kalok aku, sementara ini masak buat diri ku sendiri aja.. Huahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh jadi ketahuan nih hasil masakannya jyahahaha...

      gapapa sesekali masakin febri sambil nonton bola Beb...

      Hapus
  9. Cocok jadi ibu rumah tangga kelas 1 ,hehhe tolong folback ya mbak pratiwi, thanks jhonmiduk8.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. uda meluncuurr
      wahaaaa padahal masaknya masi belepotand

      Hapus
  10. Biarpun gobal gabul...tapi kayaknya enak tuh, dek. Mayan lah buat pemulah....wkwkwk :p

    BalasHapus
  11. sama, kadang daku jg ngerasa masak itu susah bgd dah, bikin terseok seok, apalagi kalok resep masakannya panjang kali lebar, beuugghhhh, tp meskipun begitu, daku pantang menyerah, karna itu adlh jalan ninjaku *loh, emangnya situ naruto, hehe,
    aaahh, mak nita emang ketjeeeee

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...