Minggu, 15 Maret 2015

Ketika 'Anak PAUD' Menambatkan Hatinya


Dalam sebuah percakapan :

A : Aku, M : Mas

A : Pengen foto sama lion Tamas?
M : Oh mau ke bandara?
A : Kok ke bandara?????
M : Katanya mau foto sama Lion Air?
A : Bukaaaaaannn....mau fotonya sama lioOOONNN....Singaaaaa.. yang ada di Taman Safari  ituu lohhh
!!!!!!



 Atau di suatu hari yang lain :

M : Dedek-dedekku, mari kemari, ikutlah aku ke taman bibi... 
A : (senyum-senyum dinyanyiin suamih pake lagu "Bebek-Bebekku" yang diganti liriknya)
M : (lanjut nyanyi) Di sana banyaaakkk.....cacing yang gemukkk....
 A : ?????? !!!!!!!! 
M : Dedek kan anak PAUD. Bhahahahhaa



Dan juga....

M : Liat-liaatt !!!
A : Hmmmm.....( ngelirik malas, karena suami sedang main game Plant vs Zombie 2 dengan sangat antusias)
M : Yeeeeessss !!! ditimpukin pake labu, zombienya mati sayang.
A : Hmmmmmmbbb...
M : Liaatt liaaatttt !!!! Hebat kan Tamas????
A : Ihhh tapi jangan dikasih makan kentang dong. Masa musuh dikasih makanan ??? Itu pantangann..
M : Suka-suka akuuu laaahh
A : Rrrrrrrrggh
M : Coba- cobaaa, sekarang dedek yang maen. Tar kalo menang langsung sayang pipi kanan ama sayang pipi kiri 
A : Berapa kali ? ? ? (ngarep mode on)
M : Satu kali.
A : Ahh itu mah nenekku juga bisaaaa kelezz...

324r7555776548 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons


 
Uda 10 bulan idup bersama, uda banyak pula hal-hal konyol yang kita bikin. Senang, tawa, canda, riang, gembira, susah, sedih, semua ditanggung berdua.
Kalo dirasa-rasa, semua terjadi begitu aja. Ga ada yang dibuat-buat. Kayak air yang ngalir ke kali tanpa lewat selokan mampet. Lancar. Ya, walo sesekali ada riak-riak kecil, tapi semua itu jadi bumbu kehidupan. Yang klo dipecahkan bersama tu rasanya indah :) Sesuai ama niatan kita berdua : menuju Sakinah, Mawadah, dan Warohmah-Nya.

So, nikah muda itu terbukti mengasyikkan gaes.  Mau tau apa ajah manpaatnya?? Simak baik-baik curhatan anak PAUD ini, cekidot !!!

Pertama, bisa manja-manjaan dengan yang udah halal. Mungkin banyak yang udaahh mesraaaa bingiiiiiit waktu masih pacaran. Bukan soal hubungan fisik semata sih. Tapi juga kata-kata yang ujungnya dosa--yang mungkin kebanyakan dilakukan oleh pasangan LDR. Saran bijaknya sih, mending langsung temuin aja bapaknya dan pinang anak ceweknya dengan gentle :))) Tapi kalo belum siap, ya lebih baik memantaskan diri dulu supaya bisa dijemput oleh pangeran terbaik, stok-Nya Alloh di Lauful Mahfudz sana. Atau bagi cowoknya, ya dia harus bisa memapankan diri dulu tuk menjadi orang yang super *Lah...malah jadi Mbah Mario Teguh Wanna Be...hehe, maapkeun

Alhamdulilah, dalam kasusku, aku cuma ketemu satu orang yang tepat yang sekarang udah jadi imamku. Jadi ga pernah tuh pacar-pacaran ato gonta-ganti pasangan.

Kedua, ada imam yang menjadi pemimpin kita meraih tujuan dunia dan akhirat. Syeneng kan kalau bisa ibadah bareng, sholat bareng, tilawah bareng, punya mimpi bareng atau belajar apapun bareng. Rasanya tentram hati Hayati, Bang :D

Ketiga, melatih kita jadi lebih bertanggung jawab. Karena kelak kita akan dibebani dengan tanggung jawab yang lebih besar lagi ke depannya. Semua kudu diperhitungkan. Antar pasangan juga harus memaksimalkan peranannya. Hura-hura boleh, yang penting tabungan masuk terus tiap bulan ya kakaaa...

Keempat, melatih kedewasaan. Yaa...walo aku sendiri masih kekanak-kanakan, kadang dibilang masih kayak bayi, BAHKAN ANAK PAUD, tapi dengan melihat kedewasaan suami, rasanya tuh jadi mikir. Tiap kali denger kata-katanya tuh adeemm banget. Semua ego akhirnya luntur. Semua dijalani dengan niatan membangun pondasi rumah tangga bersama. Misal belum dikasi rezeki 'ini', ya kita jadi berpikir oh mungkin ini lagi disuruh jadi dewasa dulu. Disuruh jadi istri yang baik dulu sebelum jadi ibu. Disuruh memantaskan diri dulu sebelum diamanahkan rezeki tersebut :). Mungkin orang nyinyir dan kepo, kenapa kok ini, kenapa kok itu. Tapi, dengan memiliki lelaki sepertimu Mas, aku bisa bersikap lebih dewasa. Tetap santun menanggapi, sembari berdoa meski kadang merasa terdzolimi lingkungan yang kepo :)  

324r75557765415 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons



Mungkin aku memang masih kekanak-kanakan.....



Tapi, bersamamu, semua akan terasa indah :)


Kelima, membuka pintu rezeki yang tak diduga-duga sebelumnya. Puyeng mikirin budget kawin? Beuh, dulu saia begitu. Tapi seiring berjalannya waktu, semua seakan dipermudah oleh-Nya. Alloh tahu, niatan yang baik itu selalu menuai solusi. Jujur, dulu tuh si Mas ngaku nggak punya tabungan sama sekali pas masih bujang. 324r75557765434 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Uang tu bagaikan lagu Letto : Datang dan pergi...Oh begitu sajaa.....Semua kuterimaa...Apa adanya.... Dia boros buangettt. Saking royalnya sama anak buah, eh tiap kali gajian langsung buat makan-makan. Gemes banget kan??? 

Tapi 2 bulan sebelum Hari H, terjadi suatu manuver besar-besaran dalam dirinya. Doi terlecut buat kejar setoran. Berangkat pagi, pulang malem. Begadang berhari-hari. Katanya : "Kerjaan lagi berkah-berkahnya". Aku sempet kuatir sih, ngeliat dia jadi kurus kerempeng. DUH JAHAT BANGET GUE MENGIBARATKAN. Enggak ding, maksudnya badannya makin mengurus akibat terlalu kerja keras. Tapi katanya, inilah yang namanya niat. Akhirnya dapat banyak insentif dan bonus pula kan??? Alhamdulilah.....sekali lagi Alloh Maha Kaya. Asal kita niat, pasti dibukakan jalannya. Yakin aja.

Keenam, salah satu jalan meraih kesehatan jasmani dan rohani :))) Semuanya bisa disalurkan melalui media yang sudah tepat dan halal kaaann??? InsyaAlloh, berkah deh...


So, ngapain pacaran lama-lama???324r75557765433 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons



75 komentar:

  1. Hahaha... Mbak ada yang kepleset, harusnya warahmah..... Nice lah, langgeng

    *jomblo mojok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh thx yu, langsung membenerkan editan sebelum ketauan typo, bhahahakk...

      husss, jangan mojok, tar ada mbk baju putih rambut panjang lohhhhh

      Hapus
  2. enak ya sudah nikah,gak ada lagi kata haram.
    dan kyaknya masih ada yg kurang yaitu seorang anak,semoga cepat dikasih momongan ya.
    semoga langgeng mbak :)

    *soweran xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh sama sama jomblo nih.... Hahaha

      Hapus
    2. Aminn thanx doanya andrian, :))

      Ahahahah..gapapa justru jadilah jomblo berkualitas biar ketemunya sama yang paling okeee kand???

      Tuh diajak mojok sama Wahyu hahahha

      Hapus
    3. sama-sama,ditunggu ntar postingan tntang momongannya.
      iya mbak setuju,amin :)
      *kabur ah hahahah

      Hapus
  3. Jadi keinget sama jodoh yang belum ditemukan. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caball eaa, bentàr lg ditemukan kok

      Hapus
    2. Ditemukan dipelukan orang lain. Eaaaakkk....

      Hapus
    3. Hanya bisa mengatakand O em ji

      Hapus
  4. Ahahaha..
    percakapan khas anak muda banget :)
    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen malu :))
      Slm kenal juga mb Ria

      Hapus
  5. Kalo nanti udah mapan, mau nikah muda :3

    BalasHapus
  6. Aaaaakkk ternyata mbanya udah nikah >.<

    Mbaaa aku jomlo mbaaaaaa, Ya Alloh

    BalasHapus
    Balasan

    1. Isßssshh sante aja zza, kamu kand masi kecil, bhihihikk

      Hapus
  7. Haisahh, anak PAUD udah nikah Maaak ~ :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhihihiiii, ini tuh curcolan bgt mb lis akunyaahh

      Hapus
  8. Berharap secepatnya bisa seperti mba Gustyanita Pratiwi. Hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan seperti mbak Gustyanita pratiwi. Kalok bisa harus lebih baik lagi. Eaaaa....

      Hapus
    2. eaaa eaa eaaa ni anak mulai rusuh,
      udah makand dulu sanahhh

      Hapus
  9. ceritanya lucu :D

    semoga langgeng dan jadi keluarga samara... sakinah mawaddah wa rahmah.
    aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin makasih mas rifki buat doanya, ^_____^

      Hapus
  10. Wahahaha menikah yo ayo menikah, *amin2* doa yang kenceng

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus kusyu juga ya disamping kenceng, hihihi

      Hapus
  11. Semoga senantiasa SaMaRa ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims mba Kania? Doa yg sama utk mba dan keluarga :)

      Hapus
  12. huwaaa..... good luck ya GA-nya. ^_^ ayoo nikah... *brbcaricalon*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makaci winda :))
      Xixixii..calonnya pan uda disiapin..

      Hapus
  13. masih dalam rangka pengumpulan dana mba kalo saya,mudah-mudahan terlaksana tahun ini.hehe

    BalasHapus
  14. emang nikah di usia berapa, mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 24 th, ga tau itu muda apa ketuaan, tergantung pribadi masing2 kalik ya bang nuel?

      Hapus
  15. Kaget baca, dikira. Anak PAUD nikah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu trik..hehhehe biar diklik

      Hapus
  16. Gue aja baru 20 tahun, hahaha. Belum siap nikah, Mbak. Tapi soal yang membuka pintu rezeki itu bener, hehehe. :D
    Good luck buat GA-nya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx Yog, ini aselinya tuh ga pede nulis-nulis GA, tapi kena kompor juga buat berkompetisih, hehehehkk..

      O klo cowo mah segitu masi bocah

      Hapus
  17. aaaaaaaaaaaakkkkkk soswit banget

    jadi pengen nikah muda juga wkwkwk

    :))))))

    BalasHapus
  18. hahaha omaigat nit kayaknya perlu disensor biar gak berimajinasi ngahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhihihihh...mmmm, nda perlu mendatangkan KPI kand?

      Hapus
  19. Ecieeee... Smg samawa ya...

    BalasHapus
  20. " So, ngapain pacaran lama-lama?? " nendang mbak wakakakakkaa =))))) tapi sayangnya aku masih jombloh jadi ga terlalu nendang kali lah kata2nya~

    Ada yang bilang nikah muda itu kurang baik karna yaa itu menyangkut hal kedewasaan dll tapi justru di dalam islam tidak apa apa ya mbak :) lagian dalam islam gada yang namanya pacaran ya kan mbak, ayok yang masih pacaran buruan nikah =)))) muahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. jomblo itu jadi enak kalok ditambah n sama g --> jadinya jomblong ((tauk ikan jomblong gag, itu kalok digoreng leker !!))

      Nikah tu bukan buat lomba juga sih. Ya tergantung uda nemuin waktu, orang ama keadaan yang tepat belum? gitu aja.. Hahahgg (maap jadi sok tua)

      Hapus
  21. Kayak lagunya Letto apa kayak jailangkung??
    Hahaha

    Salam hangat dari Bondowoso.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan bawak-bawak jailangkung, takut akuh..

      Yang jelas misteri..sama kayak kelahiran, kematian, dan tentunya jodoh...

      Salam hangat juga dari orang Kebumen yang menetap di Tangerang :)

      Hapus
  22. jomblo ngumpet dulu ah sampai waktu yang tidak bisa diprediksi... -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. dear jomblower dan jomblowati, jangan maen tak umpet..klo ngumpet, kpn ketemu gebetan yang diap diprospek buat masa depan....ahahag

      Hadapi kenyataan yang ada dan tersenyumlah.. Masa depanmu masi panjang...
      Ahelah, knapa gue mendadak jadi bijak gini...hahhaha

      Hapus
  23. Anak paud udah jadi istri, sebentar lagi jadi ibu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihikkk, doanya ya mbak mith....duh baru pertama kali ikutan GA nih, ga pede akuuhh

      Hapus
  24. Ya ampun, mbak e unyuk banget. Udah nikah toh?
    Welcome to marriage life. Yang awet yooo
    Chasing boleh anak2, tapi pola pikir pasti Sudah dewasa 😊

    Makasih ud mampir ke blogku

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mb ratu :))) Doa yg sama buat mb Ratu juga ya hihihii

      Asyiikk asyiik komennya bikin akuh bahagiaa : D

      Hapus
  25. Kompak ya pasangan muda ini.... semoga menjadi keluarga yg samawa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheeee jd pebgen malu, thx ya wahab ^______^

      Hapus
  26. benar juga ya,kalau baca ceritanya mbak menikah muda itu banyak untungnya ya,,hehe saya kapan ya mbak?? hehehe

    BalasHapus
  27. Balasan
    1. Iya ni kadang2 sukak aneh blogspotnya yahhh

      Hapus
  28. Ada banyak hal kenapa kebanyakan orang memilih buat ngga menikah muda.. Tapi usia 24 tahun uda cukup matang kok, Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...bener banget beby, 24 itu uda cukup dewasa dari segi umur, tinggal kepribadian kitanya yang uda dewasa ato belum, hehehhehe

      Hapus
  29. Nikah muda ntar anaknya dah pada gedhe emaknya masih muda. Met ngontes ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, mulai ketagihan ngontes nih hihihi

      Hapus
  30. menikah muda memang asyik ya, daripada pacaran? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb santi :))
      Mb penganut nikh mudakah ??
      Klo di kampungku 24 tahun termasuk uda tuir mb, tapi mungkin kalok di jakarta masih terhitung nikah muda kali yaa hihihi

      Hapus
  31. Wah golongan nikah muda ni, mupeng bgt ni saia tapi tak apa mungkin kelak anak2 saia bisa nikah muda amin :D

    BalasHapus
  32. O nikahnya di PAUD ya.... ? :D

    BalasHapus
  33. Sukses GA nya ya Mba', semoga pernikahannya dipenuhi kebarokahan ya,
    semoga segera dikaruniai krucils, Aamiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin mba..doa yang sama buat mb juga ya :))))

      Hapus
  34. Semoga pernikahannya selalu barokah, sakinah, mawadah, warohmah. aamiin... Gut lak ngontes nya ya... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya Rob...doa yang sama buat mb dan keluarga...
      semgattt 45 hihihiii :))

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...