Senin, 16 Maret 2015

Malem-Malem Martabak...

Postingan jam 9-an malem, tanggal 15 Maret 2015.....


Malem-malem pingin ngemil. Itu biasa.
Terus cocoknya makan apa?
Yang anget-anget aja laahh.
Mumpung habis belanja sayur, dan kita masih di jalan, akhirnya aku usul buat beli martabak.
Be Em Be (Bukan Martabak Biasa).
Ukurannya mini, sebesar diameter serabi. Dijual gerobakan. Harganya pun cumak 7000 perak sajah.
Yang dagangnya ga nyetok banyak, melainkan langsung dibikin pas ada pembeli datang. Jadi dijamin panaaasss :)))


 
324r75557765422 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Rasanya apa aja??
Buanyaaakkk. Bejibun. Pucing pala belbie mau pilih yang mana.
Variasi rasa ampe puluhan.
Dasarnya sama sih, cumak topping-nya aja yang diganti-ganti.
Ada pisang coklat, pisang keju, keju coklat, keju susu, pisang keju coklat susu, wijan, bla, bla..
Tinggal kombinasiin aja antar topping.

Ini ke-zoom, aslinya mini-mini bentuknya

Akhirnya, setelah hitung kancing baju ((EBUSETT...Ga gitu juga kalii)), akhirnya kuputuskan untuk pilih yang rasa kismis, keju, susu. Wallohualam deh enak pa engga. Sempet pengen ganti sih, pas si ibunya mulai memanaskan isi panggangan. Tapi tatuuudd.. Tatuud diomelin, kebanyakan mauk. Hmm ya udah deh, pasrah. Tar klo punyaku ga enak, tinggal lirik punya Tamas yang full coklat.
 #eh si mas langsung umpetin jauh-jauh itu martabagh...bhahaaag...

Ga nyampe 10 menit, adonan jadi. Setelah diangkat dari panggangan, giliran si Bapak (yang mungkin suamiknya si ibu pedagang tadi) yang ambil alih. Dengan keterampilan ekstra, itu martabak sudah selesai masuk bungkusan. Eh ada kejadian agak yomantis deh waktu si Bapak ini deketin (mungkin) istrinya yang sedang sibuk memanggang martabak. Katanya : "Buk, besok mancing yuk!"
Dan si ibupun ketawa, "Mancing dimana?"
"Ya mancing aja, ntar temenin yaaa. Lagi banyak tu ikannya di sonohh... ((entah di sono yang mana))
Bla bla blah...

Kataku,....bujug ...uda tua pun masih bisa yomantis ni bapak ama ibuk pedagang martabak.
Langsung deh sikut-sikutan ama Tamas.
Cengar-cengir, sampai tiba pembeli lain datang.
TUH KAN...TUH KAN...langsung aku ngelirik sambil senyam senyum.
Di mana-mana tuh kalok kita belik sesuatu, yang tadinya itu dagangan sepi, akhirnya rame yah. Pembeli pada ngikutan beli. Seriyuss. Ini udah berulang kali kejadian.
"Jangan-jangan kita kayak kucing pemanggil konsumen, yang biasa kepajang di toko-tokonya cicik-cicik ato kokoh-kokoh???


324r75557765436 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons



Rasa kismis keju syusu

coklattt....legittt...
(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

76 komentar:

  1. Gue kira martabak telorrr spesial.... Huahaha ternyata martabak manis :v

    Huehehe.... Yang coklat full kismis enak kayanya -_- :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaabb...rasa menteganyaa meleh di mulutt, nyusss banggeutsz

      Hapus
    2. Demi apa akhir akhir ini banyak postingan makanan. Errr....

      -_-

      Hapus
    3. Bang bing bung nyoook kite nabung,
      gieh nabung biar bisa brlik jajan, bhahahagg

      Hapus
    4. Tabungan gue buat jalan jalan ke karimun jawa dong. Huehehe.... Nggak buat beli jajan :v makanan rumah masih enak kok :p

      Hapus
    5. Widiiihhhh gaya beud
      aku lum pernah k karimuund jawa neeh, hmm

      Hapus
  2. Hehehe, aku juga ngerasain yang sama. Kalau masuk ke toko yang sepi pasti yang lain ikut menghampiri. Mungkin pengunjung lain itu segan atau canggung kalau tokonya sepi, makanya nunggu ada yang lain dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss, jd kayak kucing pemanggl konsumen ya indi ^_______^
      maneki neko

      Hapus
  3. Wah ada dimana ini? bisa ditemukan dimana ini? duh saya jadi pengen .___.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di tangerang mb, hihihiiii, buka ampek malem nih

      Hapus
  4. Martabak coklatnya bikin ngiler

    BalasHapus
  5. Hm.... udah berapa bulan ya belum ada makan martabak????? Gambarnya bikin pengen. Malam-malam gini lagi :(

    BalasHapus
  6. demi apa kok martabaknya lebih murah seribu dibandingkan sate dirumah aku yang setengah porsi cuma dapat 4 tusuk daging -__________-"
    Mau dong mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang tinggal na dimana kok mahal bgt?
      Ini mungkin karena mini jadi murmer gitu

      Hapus
    2. aku di pekanbaru mbak provinsi riau ._.

      Hapus
    3. Aahh di riau tah, dulu ku pernah punya temen asrama anak riau,

      Hapus
  7. Laper liatnya...bagi donk mbak...bagi dunk...? heheheheh

    BalasHapus
  8. Kayanya enak tuh di makan hujan-hujan gini. Pas bangad buat naikin berat badan tengah malam, hihihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, kuncinya adalah perpaduan antara mentega dan kejunyah, nyuum bgt

      Hapus
  9. aih sadis banget....
    bagi beberapa orang, malem-malem dan martabak adalah hal yang sulit untuk dipisahkan. tak terkecuali gue....

    BalasHapus
  10. saya sih lebih suka martabak telor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya klo yda makan yg manis, lanjud pingin makan yg asinn

      Hapus
  11. Balasan
    1. Lumayan buat ngeganjel lapar tengah malem

      Hapus
  12. wah,,, enaknya martabak coklat ya itu...
    eh itu btw kok selalu ada gambar pig ya. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa aku sukak bgt emot pignta, unyuk..
      yg coklat ternyata kemanisan

      Hapus
  13. Ini kalau di Surabaya namanya terang bulan ahaha... Orang luar sering bingung apaan tuh terang bulan, ternyata martabak manis. Aku sendiri bingung pas temen di Jakarta ada bilang soal martabak manis, kupikir makanan apaan gitu kok namanya martabak manis hihihi...

    BTW salam kenal ya~~

    http://farrelandmerry.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, farrel and merry

      Wuh cantik juga ya namanya jadi terang bulan...
      mungkin karena bundar kalik bentuknya :))

      Hapus
    2. Bisa jadi hahaha... Di sini malah bingung kalau ada orang bilang martabak manis, di mana2 pasti tulisannya TERANG BULAN besar2 gitu hahaha

      Hapus
    3. Justru jadi lebih kedengeran ciamik nih, terang bulan

      Hapus
  14. boleh minta dong ini dikit aja.hehe

    BalasHapus
  15. wah saya suka banget tuh sama martabak
    coba atuh kirimin ke saya mbak bareng 7 loyang ajah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 7 loyaangg??? Superrr sekali mas yg satu inih :))

      Hapus
  16. Kalo di aku itu Terang Bulan mba. Aku jual Mba. Tapi bukan yang mini. Yang biasa gitu, rasanya ngga sebanyak itu sih. Nanti deh di imprup :p Sini mba ke Bali beli buatanku. *yah malah promosi

    Itu yang rasa kismis sama keju susu pasti asem manis acin yah >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaaaa mantabbb kali bisa produksi ndiri zza...varian rasanya apa aja nih? O jadi terang bulan itu sebutan buat martabak di bali tah

      Hapus
  17. Itu, kok kayak serabi masa kini ya ._. tapi martabak mini kan namanya? Wuhuuu Ibukku pernah beli itu, tapi kayaknya lebih kecil deh ._. enak juga kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa itu yg sebesar serabi gitu feb

      Hapus
  18. saya mau dong mbk, kirimi ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ongkir ditanggung sendiri yaa...
      eh nyampe sana basi dung..kkkk

      Hapus
  19. Itu martabak manis rasa kismis keju susu enak banget kayaknya... duh jadi kepengen :D

    BalasHapus
  20. saya mau yang ada keju nya ya :)

    BalasHapus
  21. Enaknya ada yang mini gitu..jadi bisa beli dengan berbagi macam rasa buat seleksi, nanti mau langganan ama rasa yang mana..hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali hap, langsung abiss...^______<

      Hapus
  22. Aku juga suka martabaaaaak, tapi kismis keju, aku belum pernah nyobanya, sepertinya maknyus ya..:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini kayaknya varian rasa yang vukup asing ya,,^___^

      Hapus
  23. Yak, ini blog kedua yang aku baca pas lagi makan siang, yang ada gambar makanannya. Makan siang jadi lebih gemanaa getooo. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah membawa dampak???? Bhahaaaggg

      Hapus
  24. Jadi pengen cicipin nih.....sriuuuup

    BalasHapus
  25. Martabak coklatnya ngga nahaaaan.. Ampuuuuun. :'(

    BalasHapus
  26. Enyaaaaak bingits martabak manisssnyaaah :))

    BalasHapus
  27. wah lagi" ketemu yang lezat yummy mantap euyy....

    BalasHapus
  28. Balasan
    1. aku ga bikin postingan gambar mie ayam lohh

      Hapus
  29. Kicil2 gt ya martabaknya? Kenyang gak ya? *apalagi buat kita2 yg gembul ini ya jeung*

    BalasHapus
  30. di daerah kami martabak manis ini namanya terang bulan mbak :)

    BalasHapus
  31. Martabak pisang keju cokelat susu ... Ah pasti melumer di mulut. Petjah ... Jadi laper. Kayaknya yang jualannya sepi bisa tuh ngegratisin mbak Gustyanita+masnya buat menarik pengunjung hihihi

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...