Jumat, 27 Maret 2015

Ngegoreng Pisang


Malam ini aku punya kudapan istimewa.Sederhana sih.
Cuma pisang goreng. Kebetulan kemarin habis beli 2 lenjer pisang nangka dari superindo. Itu loh pisang yang puanjaaaang banget. Katanya sih teksturnya padet. Rasanya juga manis. Biasanya kan aku pakenya pisang kepok atau raja. Nah kalok yang panjang-panjang kayak gini gimana ya? Penasaran, akhirnya aku eksekusi tadi sore.

Oya, ngegoreng pisang itu susah-susah gampang. Kalok apinya kebesaran, jelas gosong kan. Tapi kalok kekecilan, salah-salah malah enggak matang dalamannya. Soalnya kan dia dibalut ama tepung. Makanya aku kasih triknya begini, panasin dulu minyaknya, tapi volume apinya kecil-kecil aja. Minyaknya juga minyak sehat. Sekali pakai gitu. Jadi ga bikin sakit kerongkongan.
Kalok tepungnya aku pilih rasa vanila. Baunya harum ... Ya aku ga usah sebut merek lah ya...percuma soalnya aku ga dapat bayaran hahahahaa...

"Gimana, bikin kemlecer ga??"
Pisang goreng emang cocok buat cemilan sambil nonton tipi. Leyeh-leyeh ama kipas-kipas. Sempurna banget kan rasanya? Kalo cemilan kalian hari ini apa?


38 komentar:

  1. Cocok buat disantap waktu hujan2 n sambil di temani segelas coklat dan ciki-cikian. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok sepakat ya ama ide ini ?. Emang milo panas plus ciki cikian tepat banget buat nglengkapin

      Hapus
  2. minta pisangnya donk...1 aja....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb Dwi, buleh buleh, sini mb... pas tinggal sebiji duang : p

      Hapus
    2. Kang asep, waaakk itu mah kemaruk, wkkkkk :D

      Hapus
  3. goreng pisang dicocol pakai saos cabe mantap mbak + teh es

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini teknik baru ya. Patut sicoba tar..:D

      Hapus
  4. Pengen minta pisang gorengnya, tapi sayang... aku lagi ngurangin makanan yang di goreng dan berminyak.

    By The Way habis baca tulisan ini jadi ingat kebiasaan saat masih di kampung. Sering goreng pisang sendiri bahkan sering buat pisang molen untuk di jual juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh hebat dung, ajarin dung bikin molen...

      Hapus
  5. Aku kalau beli gorengan kurang lengkap juga tanpa pisang goreng. Mendoan + tahu susur + singkong goreng + pisang goreng Hmmm lengkap rasanya buat menemani nonton TV :)

    Oh ya nunut promo blog baru aku : www.cerpen-case.blogspot.com makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahu susur ?.#Lapar detected
      Langsung gugling :d

      Hapus
  6. mauuuuu dong pisangnya.... XD

    BalasHapus
  7. Kirimi dong di bungkus ke saya.

    BalasHapus
  8. apalagi kalau pisangnya pisang tanduk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tanduk apa tuu. Siapa di sini yang sudah ada tanduknya
      Angkat Kibod

      Hapus
    2. Rifki...wah varietas ini ku belum pernah nyoba nih

      Hapus
    3. Mang aduls, tanduk di kepala yaab :d

      Hapus
  9. Saya juga Fans berat sama pisang goreng. Kalau di Pontianak banyak penjual Pisang Goreng yang dikreasiin. Seperti ada tambahan KEJU atau SELAI nya. Waaaaaaaaaaa jadi lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi klo bis bsngun ada pisang goeeng puanasss, maknyus ya kang

      Hapus
  10. Kopinya mana?
    Tanggung jawab, mbak. Aku jadi pengen nih. heheh

    BalasHapus
  11. Hiks pisang goreng :3 makanan kesukaan gue kalau nyokap punya stock pisang di kebun. Enaknya pisangnya pas lagi anget, kulit tepungnya errr sedaplah....

    (((PANJANG-PANJANG)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya yang panjang-panjang?Hahahaha
      Iya, tepungnya yang kripsi aturaan

      Hapus
  12. Hiks pisang goreng :3 makanan kesukaan gue kalau nyokap punya stock pisang di kebun. Enaknya pisangnya pas lagi anget, kulit tepungnya errr sedaplah....

    (((PANJANG-PANJANG)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. komen sekali lagi dapat piring cantik :DD

      Hapus
  13. Ahh, pisang gorengan. salah satu gorengan yang pasti aku abisin kalau ada di meja makan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti klo sepiring ilang, febri pelakunya wkkk

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...