Minggu, 08 Maret 2015

Semi Curhat Kerjaan....




Tiap aku bangun dan liat kalender, rasanya tanggalnya kayak lari marathon. Aku bangun kesiangan. Nyawa belum kumpul. Pipis. Lalu ambil wudhu dan sholat. Habis itu bobok lagi. Kayak bayi ga punya dosa. Errrr....klo inget besok udah hari Senen, rasanya tu 'rrrrrr' banget. Buat orang kerja, emang hari Minggu tu berasa cepet banget. Ga kerasa. Kayak counting down. Apalagi kan aku penglaju. Dari Tangerang menuju Jakarta. Begitu terus dalam 5 hari. Dari jam 09.00-18.00 WIB. Dan ngendon di kantor kayak ayam ngeramin telor-telornya. Haghag...




Tapi syukur alhamdulilah sih ini. Setidaknya aku sudah ga berurusan lagi dengan hectic-nya kerja di lapangan.Sebagai informasi, 2,5 tahun aku ngehabisin sisa hidupku dengan dunia kewartawanan. Wartawan majalah bisnis yang cukup prestis meski ceruk pasarnya kecil (soalnya dia lebih menyasar ke pengambil keputusan, korporasi, dll). Narasumbernya pun ga main-main, yakni setaraf CEO atau level eksekutif lainnya. Dan itu one on one. Wawancara ekslusif. Musti pake janji. Jarang banget yang cegatan ato bareng-bareng nyodorin recorder berebut ama wartawan online. Jadi kebayang dong, ngatur janjian ama orang-orang penting itu sungguh sangat membuat hectic. Meski judulnya dwimingguan, nyatanya penugasan tetep diluncurkan tiap hari, hingga tak lebih profesiku ini jadi mirip juru warta media harian. Sungguh stress.

Memang ga bisa dipungkiri, kadang ada tugas luar kota bahkan luar negeri yang bisa kudapat. Tapi dibandingkan rasa capek dan ketidakjelasan waktu menjadikanku harus angkat tangan dengan pekerjaan ini. Lagipula aku teringat, mustinya bidang pendidikanku emang ga sesuai dengan profesiku saat itu. Apa aku salah jurusan. Ah, ternyata aku memang tidak menyukai kerja lapang kayak gini. Meski aku bisa nginep di kamar hotel bintang sekalipun. Meski aku bisa nyantap di resto dan ketemu sosialita, artis-artis layar kaca, bahkan presiden RI dan pejabat terasnya. Tapi aku pengen kerja kantoran ajah. Duduk diem di balik layar dan tentunya dengan jam kerja yang fix.

Akhirnya, awal tahun kemarin aku membuat suatu keputusan besar. Aku minta pindah divisi. Kebetulan ada 1 divisi yang anggota timnya resign, jadi nodonglah ke bos biar aku yang gantiin. Setelah ditimbang masak-masak, permintaanku dikabulkan. Aku dapet kerjaan baru. Aku pindah divisi. Aku ga jadi reporter lagi. Yeaaay !!!

Ya, bisa dibilang kerja itu ada enak dan enggaknya. Enak karena dapet duit, ga enak karena ya apapun kerjaannya pasti ada tantangan. Moga-moga dengan profesi baruku ini aku bisa survive. Aminn. Kalau  profesi kalian saat ini gimana? Menyenangkankah? ??