Rabu, 02 September 2015

Pertama Kalinya Aku Diajakin Suami Pergi ke Puncak



Namanya tanggal merah kudu dimanfaatin sebaik mungkin. Itu kamusku. Ga mau buang waktu dengan percuma, akhirnya proposal honeymoon yang uda lama kuidam-idamkan di-ACC juga. Mumpung ya...mumpung belom ada buntut (dan rencananya-kalo emang dikasi amanat itu-kami juga mau bikin..wakakakkag !!) 

Akhirnya aku ngajuin 2 destinasi dadakan. Ya sih...abis rencananya juga ngedadak. Jadi otomatis ga bisa jauh-jauh juga. Kalok ga ke Bandung ya liburan ke Bogor. Dua-duanya pakek huruf B.....Biar berasa BIG harinyah, hahahhaah




H-1 sebelum tanggal 3 ternyata aku masih bingung mau melangkahkan kaki kemana
"Besok aja, dipikirnya sambil jalan," Tamas menyimpulkan. (Tamas : panggilanku ke pak suami-red, yang artinya tayang amas...ceileh lebay-abaikan !!)

Sementara aku masih was wes wos takut hari penting tersebut bakal keganggu ama sesuatu. Tau sendirilah, tiap weekend, ada aja yang ngerecokin kami pacaran. Hahhahaha.. Ya kedatengan tamu yang ga pulang-pulang, disuruh sowan ke tempat sodara, tengok orang sakit, kondangan, lahiran, lalala... Sampe kadang kerjaan Tamas yang ga bisa diganggu gugat karena berkenaan dengan hajat hidup orang banyak. Huft.

"Sekali-kali mikirin diri sendiri ngapaa tayaang," rajukku hingga akhirnya tamas luluh dan mengiyakan.

Lalu tibalah tanggal yang ditunggu-tunggu. Pagi itu sekitar jam 7-an Tamas masi molor. Kecapean kerja ama ngejemputin bininya tiap malem sepulang naik kereta. Hmmm...akhirnya aku berinisiatif buat dandan dan packing-packing dulu. Yaaa dandan kilat dah, pake sunblock doang. Maklum semua serba dadakan. Bahkan masukin bajupun belom dikerjain...Ini niat piknik ga sih? Ternyata ngemas apa yang mau dibawa tu cukup membingungkan ya. Bingung  baju apa yang mau dibawa (soalnya masih banyak yang ngonggok di ember-->belum dicuci) ckckckck... Biasaaa...nyucinya kan rapelan mulu. Tapi yang jelas sih aku pengen bawa baju yang simpel-simpel aja. Terus warnanya cerah, biar JRENG waktu difoto...Hahahhaha.. 

Yang payah adalah bawa-bawa dalamannya. Semuanya diangkut. Bujug mau jualan apa gimana neng? Pokoknya semua senjata yang kupunya, dari berbagai model maupun renda kubawa... Padahal kan ini mau nginep di gunung. Huft.

Nah, lain lagi dengan bajunya si Tamas. Suer ini pilihan yang sulit. Pasalnya masih banyak yang pada dijemur, mengingat lagi-lagi alasan jadwal nyuci yang selalu dirapel. Yang tersisa tinggal kaos dengan warna agak burem-burem. Toh biasanya doi beli juga di tempat piknik..Jadi cincai laahh !!!

Tiba-tiba jarum jam bergerak lebih cepat. Udah jam tengah 9. Dan Tamas?? Masih molorr !!! Segera kulancarkan aksi ciuman tepukan halus di pipinya. "Banguun !! Banguuun!! Katanya mau aland-alaand??" Hampir aja ni muka pasang tampang cemberut karena saking gemesnya. Dia cuma ngulet, kucek-kucek mata bentar, lalu duduk sejenak. "YA ALLOH, BANGUUUUUNNN !!!"

Akhirnya semua pada beres mandi. Barang-barang uda masuk koper. Entah yang dibawa sesuai apa enggak.  Capek bookk kayak mau pindahan.

Setelah kendaraan uda siap, kamipun capcus jam 10-an. Ini udah siang mameennn !!! Dan ini Hari Jumat.

Belom nyampe setengah perjalanan, perut kami udah krucuk-krucuk. Laper. Tadi belom sempet nyarap karena uda rempong ama baju. Kamipun mandek di Rest Area buat isi perut. Tujuan utamanya Solaria. Karena aku takut sakit perut makanya aku pesen yang standar-standar ajah. Yaitu fuyunghay dan es teh manis, sementara Tamas pesen sapo tahu seafood dan es juruk peras. Sengaja pilihnya yang ruang atas biar bisa bebas narsis-narsisan. WHAAATTT ?? Yang ini aku doang sih, Tamas mah ogah kalo disuruh foto. Hhahaha






Cukup lama juga itu makanan diproses. Ternyata mbak-mbak pelayanannya ga tau kami nongkrong di VIP room. JYAAAHHH!! Tiwas keburu laper jeew. Selesai makan, kayaknya nanggung nih mau jalan lagi. Karena uda jam 11-an, yaudin Tamas kusuruh jumatan di situ aja sekalian. Daripada tar ribet lagi nyari masjid. Tar kan aku bisa dzuhuran juga. 

Jam 1-an, hari semakin terik. Mata uda dibayangi rasa kantuk. Tapi demi terhindar dari macetnya weekend, akhirnya kami putuskan untuk lanjut. 
Sambil jalan, kalimat ini kembali terucap :" Jadi kita mau kemana tamas???"

"Ndak tauk," jawabnya santai.

Karena tol Bogor udah kelewat, kayaknya aku tau mau kemanaaa. Pas nyamper Gerbang Tol Ciawi, OH YESSS !! " Kita ke puncak apa yang???" 

"Ndak tauk."

ANJRIITT suamikuh :*

Beneran, ternyata tujuan kami ke Puncak Bogor. WOW MATA BELO, secara aku belum pernah ke tempat yang kata orang-orang TV selalu padet tiap wikend. Jadi sekarang aku bisa belagak gegayaan kayak orang-orang kota yang rindu kampung itu ya? Hhahahah...

Kamipun mampir Pom Bensin buat jaga-jaga.  Mana tau tar kejebak macet, terus bensin abis. Di tanjakan pula. Kan ngeri?





Habis isi bensin, perjalanan kembali dilanjut. Bukannya lewat jalan utama, tapi mblasak-mblasak lewat gang sempit. Katanya sih ini jalur alternatif yang bebas macet. Iya sih bener. Tapi malah lebih parah. Meliuk-liuk bagai ular. Mana lubangnya gede-gede. Walhasil, beberapa kali kendaraan kami sempet stag karena terganjal batu besar. 

Ngerinya di sepanjang jalan ada banyak sekali pak ogah yang minta duit. Yang beneran nunjukin jalan sih ga pa pa ya. Masalahnya banyak anak-anak kecil yang didoktrin (mungkin orang tuanya atau lingkungan) buat ngemis. Kalau dikasi isyarat ga ngasih, eh dianya nempel-nempelin muka ke kaca, sambil ngamatin benda-benda yang kami bawa. Huft ngeselin dan bikin bete tentu aja. Akhirnya apapun yang sekiranya berharga kami masukin tas biar ga ngundang bahaya.

Selamat dari jalan jelek itu, sekitar pukul 4-an sore kami sampe di jalan utama. Dan wow...langsung barisan mobil berderet-deret menyongsong liburan. Masih rame lancar sih. 

Satu-satunya tujuan utama kami di hari yang makin senja ini adalah hunting hotel. Sebelumnya ngambil duit dulu si buat serep pas DP kamar. Dan nyarinya lumayan lama, karena beberapa kali sampe Alfamart ga nemu-nemu ATM yang sesuai ama kartu kami.











Ternyata nyari hotel dadakan kala wikend itu ibarat nyari jarum di tumpukan jerami. SUSAH !!! Sempet nemu yang bagusan dan letaknya di deket Taman Safari, malah yang tersisa cuma kamar seharga Rp 1.075.000,- per malem. GILAAAKKK !! #langsung kekepin dompet kenceng-kenceng tatkala Tamas mau bilang ya ke hoteliernya.

"Kan keren dapat kamar mewah Dek."

"TIDAAAKKK!!!"

Akhirnya kami mundur teratur dari situ. Yah semacam ga iklas Tamas melepaskan kesempatan bermalam di hunian berbintang. 

"Tanggung jawab loh, tar kalau di depan ga ada yang lebih oke lagi gimana? Pokoknya tar nemu 1 langsung sikat. Ga peduli mahal apa murah," ujarnya berapi-api.

Bener aja makin ke depan, makin susah nemu hotel yang kece. Hampir semua kamar fullbooked. Masa harus nginep di villa ga jelas yang ditawarin amang-amang di jalan? Ga mau lahhh.

Akhirnya kami bablas Puncak Pas, terus bablas lagi ampe Cianjur. Yah..yaah yaah gimana nih? 

"Jauh ama Taman Safari dong yang?"

"Salah siapa tadi uda dapet, Iyem ga mau. Huuu," (bayangkan kalo lagi bete, kadang namaku yang indah jadi dipanggil Iyem)

Sempat kami mau putar arah, tapi yang ada malah macet. Mau belok nunggunya sejam sendiri. Karena pas di tikungan tajam. YA ALLOH Pasrah deh, hotel apa aja boleh deh...

Akhirnya satu-satunya pilihan tinggal Hotel A di Lembah Hijau. Letaknya mayan jauh dari jalan utama. Masuk-masuk gang, dan turunan pula. Tapi pemandangannya keren sih. Kami disambut bunga-bunga kecubung kuning di sepanjang jalan.

Kami pun minta dipilihin yang ngadep view pegunungan. Dapet deh 1 kamar yang permalamnya di hargai Rp 500 ribu. Itu uda diskon loh. Ternyata setelah dicek ke dalem, cakep juga kamarnya. Luas bin lega. Ada bath up-nya. Terus jendelanya menghadap ke bukit dan lembah. Indah sekali. Walo kita musti siapkan tenaga buat manjat lantai 3, karena ga ada lift.

Sampe kamar, Brrrrrrbbb....  dingin. Menggigil. Meski ga pake AC, percayalah ini tetep bisa ngegigilin badan.

Kelar magriban, perut uda laper lagi. Males sih cari keluar. Yang ada tar malah kena macet lagi. Kan gawat? Ya udah kami sambangin aja resto yang ada di bawah. Pas nyampe restorannya, WOW...Sepi amaaattthh.












Akhirnya aku pesen nasgor. Tamas pesen sate ayam. Minumnya jus tomat, tamas jus melon. Setengah jam kami nunggu baru dateng sebagian itu menu. Jus tomatnya ada campuran syusunya jadi lumayan manis. 

Terus satenya kata Tamas kayak ayam dioven, wakakaka... Tapi lumayan lah buat ganjel perut dingin-dingin begini. Harganya Rp 100-an ribu. 

Nah, karena uda pengen istirahat, itu nasgor sisa aku keteng ke kamar. Sekalian ama sosis dan kentang goreng yang belum sempet kemakan. 

Sambil ngeteng itu piring, tamas cuma bisa geleng-geleng kepala, "Yem yem !!! Yakin deh itu ga bakal dimaem. Uda feeling sih."

Eh tapi.....setelah beberapa hari bermalam di sini, kurasakan hotelnya jauh lebih bagus dari ekspektasiku semula. Soalnya kupikir semula kan kelas bintang 3 pada umumnya, ternyata ga juga sih. Maksudnya lingkungannya adem, seger, luas bisa buat jogging juga. Terus bisa ngliat pemandangan gunung dan kebun sayur....asyik sih..mana pelayanannya ramah lagi...jadi betah deh....ga mau pulang maunya digoya....nk..eh salah...maksudnya ni hotel jadi kuanggap sebage rumah sendiri....e piye piye.....wkkwkkw


Tulisan ini diikutsertakan dalam “Lomba Blog Piknik itu Penting”