Jumat, 02 Oktober 2015

Rayuan Pete Goreng

Suasana siang sehabis mendung... 
Arah jalan puncak pas, dan di samping kiri mobil udah ada Resto Bumi Aki.
"Mauukk ke sanaaaaah !!!"

Kami uda 3 kali lewat sini.
Jadi uda kesengsem duluan ama tempatnya. Pertamanya kami ngelihat pas lagi hunting hotel. Kedua pas balik arah nyari hotel lagi di kitaran Puncak Pas. Terus lewat lagi, karena akhirnya ga dapet. Dan lagi waktu itu hari sudah semakin petang. Lalu kami lihat resto ini lebih detail. Dari kejauhan tuh lampion uda kelap-kelip kayak kunang-kunang. Cakep banget.

Pete goreng


Turun dari kendaraan, kami disambut bapak satpam yang baik hati dengan payung merahnya. Diberikannya payung itu agar kami tak kehujanan. Meski mendung cuma tipis-tipis aja, seperti semburat kumis Iis Dahlia...

Suasana resto ramai.
Beberapa kali saat kami mau duduk, langsung dicegat manajernya kalok itu bangku udah booked. Akhirnya kami nunggu kurang lebih 15 menit.

Sambil nunggu mendingan jeprat-jepret dulu.
Di bawah kan ada view bagus tuh. Ada amang-amang yang jualan buah, tukang bakar ikan, tukang bakar sate, de el el.

Setelah lumayan lama berdiri kayak orang bego, akhirnya terdengar percakapan petugas via HT. Dan  didapatlah sisa bangku kapasitas 2 orang yang terletak di lantai atas. Lumayan ajib pemandangannya ... karena di bawah sana terhampar kebun sayur dan villa-villa.

pajangan ini yang mencuri perhatian pertama kali

Suasana resto
WOW MATA BELO...Buah-buahannya kek porselen

Numpang jepret ikannya ya Kang !

Foto duluuu

Ni kalo ga salah bagian musholahnya

Ada kembang cakep di lantaai

Keren ya landscapenya
Banyak lampion

Tak berapa lama kemudian pelayan datang. Kulirik sepintas buku menu. OMAGAAA... harganya mihil-mihil sekali qaqaaa...

Di tengah kebimbanganku memesan menu, tiba-tiba Tamas langsung bilang :"Spesialnya apa di sini?"

(Yang namanya paling spesial, tentunya harganya paling jahat, ya kaan??) Huft...

Akhirnya kami pesan :
Sate kambing
Pete goyeeng...
Kepala ayam
ca kangkung
jus wortel (ini aku lagi program diet, jadi minumannya jus-jusan wortel muluk dah)
es degan yang glundungan ama batokannya.
Terus dikasi 2 teh manis panas gratis

Gini-nih tampilannya :


es degan manis plus teh hangat

Jus wortel pegunungan
Mau review dikit tentang rasanya ya..
Pertama, buat es degannya, karena itu bukan kepunyaanku, maka aku ga komen banyak. Dari tampilannya sih uda bisa ketebak. Seger-seger gimana gitu.

Kedua, jus wortel.... Yang ini rasanya pas. Kemanisan enggak, hambar juga enggak. Tehnya ga usah direview lah ya, kan gretongan. Yaa rasanya bohay dah kayak teh bohay buatan Maya.

Ketiga, sate kambing. Yang ini punya Tamas sih. Tapi kan aku ikutan ngrampok juga. Rasanya empuk. Gurih dan berbumbu. Di situlah letak surganya.

Keempat, petai goreng. Ga usa ditanya lagi. Yang ini jelas asli crunchy-nyah. No overcook apalagi undercook. Dan entah kenapa aku selalu tergoda untuk makan kulitnyaaa... (yang ini boongan) Soalnya kilatan minyak di kulitnya kan yang bikin nafsu berkobar. Dan sambelnya itu loh. Huh hah banget deh... Bakaarrrr...

Kelima, kepala ayam. 1 piring kebagian 4 potong. Hmmm...agak kurang suka srundengnya...

Keenam, tumis kangkung. Pointnya 6 dari 10. Mungkin kurang terasa balacannya... Overall, cakep dah ni resto. Recomended banget buat para pelancong puncak yang hobi kulineran. Harganya aja sih yang mencekik leher (uuhh cakidhhh...). Harus kumpulin tenaga ni buat rajin cari duit lagi hahahha...

Sate kambing

Kepala ayam

Tumis kangkung
Cuci tangan dulu Mbull !!

Et daah, uda jam 3 sore aja. Cepet amat yak waktu berjalan klo pas liburan kek gini. Kami pun pamit . BEUH...Pamit ama sapa cobaaak??

Pulang-pulang kami menggendong perut yang semakin menggendut ^_________^


RM Bumi Aki
Jl. Raya Puncak Ciloto No. 259, 
Cianjur, Jawa Barat 43253

62 komentar:

  1. Program diet?
    Yakin nggak makan semua menunya itu?

    BalasHapus
  2. aku tertipu lihat foto buah-buahannya, kirain buah asli

    BalasHapus
  3. Mbak, brapa total makannya? Kok ga diceritain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan diungkit ah mb...#sambil tangisin isi dompet :D

      Hapus
  4. Pete bakar lebih mantap mbak....

    tombol follow blognya mana nich mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooyaa hab? Aku belum pernah nyoba, boleh tuh idenya...kapan2 bikin ah.. Wah aku sendiri ndak tau mana tombolnya, la wong gaptek gini... hihii, munkin di akun google plus ku kalik ya

      Hapus
  5. saya pernah minum es degan, saya sering makan sate kambing di sini, di dekat kosan saya ada sate ayam sama sate kambing, gambar makanannya bikin ngiler, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lapin dulu ilernya Di..hahahha
      Wah kosanmu lengkap betul sajian kulinernyah...

      Hapus
  6. satu selera kita mbak..aku juga doyan pete, kangkung,sate dan degan...nikmat kali rasanya dunia ini ya..hehehe..bagus foto fotonya mbak..aku terhibur ngeliatnya, jadi pengen makan juga di tempat ini..heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mb eka, sambangin pas ke puncak..
      Wah kita kayaknya emang sehati ni urusan perut, ^_____^

      Hapus
  7. Restonya bagus dan landscape di sekitarnya indah. Dari semua makanan yang di ceritain serta di abadikan dalam kamera, hanya satu yang belum pernah dan masih gak berani aku makan, yakni pete.

    BalasHapus
  8. Berasa lagi buka galeri hp, fotonya banyak banget. :D
    Restonya unik gitu bentuknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang kalok nda diupload semua wakaaaakkk
      iya km musti ke sana kapan2 Reng..

      Hapus
  9. Berhubung saya gak suka pete, pandangan saya berpaling ke sate kambing with es degannya mba... niatnya sih diet, tapi dengan menu yang begitu banyak kayaknya gak mungkin bisa deh :D

    BalasHapus
  10. Sate kambing en tumis kangkungnya keliatan enak banget, Mbak Nit.. Aku laper jadinya.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan itu oolestrol semua, ahaaaaa
      ayo segera ambil piring beb :D

      Hapus
  11. Wah kalau saya udah tobat makan pete, sebab efeknya sih.

    Tapi mengiurkan menu yang lain.

    Ajak-ajak dong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup membuat sakit perut ya mas, dan itu terbuktii nyata

      Hapus
  12. Jadi totalnya berapa itu? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmm...anu...itu...bon nya ilang #alibi

      Hapus
  13. makjleb...
    petai itu salah satu makanan favorit saya
    kalo di rumah plus siang2 itu ditambahin sayur asem, ikan peda, sambel goreng, dan tempe-tahu bacem :)
    *paket lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas irul, ikan pedaaa,, beuh cocolin sambel trrus caplok tu pete, pasti bunyi, kletuk kletuk...

      Hapus
  14. wah enak sekali ya mbak, habis berapa tuh, tak ada nominalnya :D

    BalasHapus
  15. wah resto nya keren ya pemandangannya, apa lagi makanannya, kira-kira habisin berapa ya mba budged nya kalo makan disana,

    BalasHapus
  16. lanjutan yang kemarin ni ya.... itukah topi yang di beli masnya kemarin hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok km tau nur, aah jadi malu, hahzaaa

      Hapus
  17. Landscapenya memang keren ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, eepakat dengan mb nurul ^______^

      Hapus
  18. Balasan
    1. tingkat keempukannya faaaassss sekali er..

      Hapus
    2. ga usah pake lama, cepat ambil piring....

      Hapus
  19. Kak, harganya gak ditampilin? biar aku makin gak pengen kesana karena mahal :D

    Lagian itu juga jauh dari Pekanbaru, berat diongkos.Dari semua makanan itu yang aku suka cuma cah kangkung. Yee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmm... rentang ratusan ribu Yu...

      Hapus
    2. Ratusan ribu? yaudah, gak niat kesana aku.

      Hapus
  20. Habis berapa? Mahal2 tapi tetep pesen banyak jugak yaa hihi kalo aku begitu lihat mahal paling pesen teh anget doang, satu gelas minum berdua hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali kali, hihihiiii...tar abis ini rodi cari duit lagiie

      Hapus
  21. salam kenal mbak, itu menunya menggoda bangettt yaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali mb yuni.....
      iya cukup menggugah seleraaaa ^______^

      Hapus
  22. emang jus wortel bisa buat diet ya? pantesan selama ini gue kurus, ternyata karena kebanyakan konsumsi wortel... gue suka banget sama wortel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selain bisa bikin mata berbinar jugaa Muh

      Hapus
  23. yakin nih diat hahaha kan sayang tuh makanan udah bejibun, harganya ehem pula, pasti program dietnya gagal nih wkwkw :p

    BalasHapus
  24. es degannya terlihat seger sekali mbak,duh jadi pengen ke sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis nenggak ini, idup terasa berbeda mb hahhaha

      Hapus
  25. peteeeee i miz u so much, baunya ituuu bikin kangen ih :) nama restonya apa mbak? klo rindu alam saya bbrp x ke sana, dulu masakan padang skr jd masakan sunda. titip ciumin ya petenyaaa ...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yg iji bumi aki mb namanya dan rameeee buanget, ada di puncak pas maju dikit gunung teh ^______<

      Hapus
  26. wey, jalan-jalannya masih berlanjut ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjooot teruss dunk kang haris gegeeekk

      Hapus
  27. Wah kalau saya ndak suka petai mbak, baunya ndak enak. :3

    BalasHapus
  28. terima kasih telah berbagi info....
    salam kenal dan salam sukses......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, terima kasih sudah sudi mampir..

      Hapus
  29. Waaaah. lihat poto-potonya saya jadi ngileer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan mampir, klo pas ke puncak mas dan..

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...