Rabu, 02 September 2015

Kesampean...Foto Ama Macan

Happy Honeymoon Part 3

Huft uda tanggal 5 ajah..
Itu artinya libur bakal berakhir.
Rasanya tuh ga relaaaaaaa....

Begitu mentari nongolin mukanya yang kekuning-kuningan, kami memutuskan untuk menyusur ke sepanjang jogging track sebelum sarapan. Ceritanya ngamatin dari spot paling tinggi.

Mau kasi makan kancil nih
Di kanan kiri kami telah berjajar villa-villa pribadi dan beberapa hotel budget yang jaraknya tak kurang dari 100 meter dari tempat kami menginap. Setapaknya telah dibasahi sisa hujan semalam. Dan ada beberapa lumpur yang sukses mengendap di kubangan.

Nyampe atas kami disuguhi hamparan kebun kobis yang belum berbuah. Masih sebatas daun. Tanamanya agak kurus-kurus dan kurang terawat. Mungkin juga pengaruh cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat, Ada pula bunga-bunga gendut yang tak kutahu apa namanya.

Kami jalan di tanjakan, dan makin letih. Banyak motor berseliweran dan membuat kami harus berbagi di jalan yang sempit ini. Sesekali kami menjumpai warga sekitar yang sedang asyik jalan pagi dan tak malu-malu melempar senyum. Mereka ramah.

Makin ke atas lagi jalanan makin becek. Lumpur berat sukses membuat satu motor balik arah. Akhirnya kami pun mengikuti. Mending sarapan aja nyookk. Dan lagi-lagi sarapannya NASI GORENG. Bener-bener ampun dah ni hotel sajiannya nasi goreng terus selama 3 hari berturut-turut. Nonstop. Cuma diganti buah sama toppingnya doang. Hohohoo... Ya biar ada variasinya aku bikin roti bakar aja. Biar bisa gegayaan macam bule-bule itu, hahahha..

Usai nyarap, kami check out.
Dan di meja receptionist, ternyata mas-mas hoteliernya sudah hapal ama suamiku.
Tiap kali nyamper, selalu disapa dan dibonusin senyum...
Ya setidaknya ada point bagusnya sih dari ni hotel.
Pas masuk mobil, kok mendadak jadi sedih gini ya....
Kayak berasa ni tempat uda jadi bagian dari kepingan hidupku...Aaaa lebaynya kumat.
Oke deh saatnya bilang bye sama Hotel A (cerita lengkapnya bisa baca di sini).

E tapi klo besok-besok mau liburan ke Bogor lagi , aku maunya nginep di Padjadjaran Suites aja deng... hihihi. Kayaknya lebih mewahan berkali-kali lipet kan dari si hotel A.

Lalu tujuan kami setelah piknik di Taman Bunga Nusantara adalah...Taman Safarii....

Perjalanan menuju Taman Safari dipenuhi dengan banyak rintangan. Dari Cianjur menuju Puncak Pas sih belum seberapa. Masih ramai lancar. Tapi setelahnya, duhhh ampun-ampunan. Mobil satu dengan lainnya bagai roti yang dioles sele.....lengket. Dan mata kami harus awas dengan GPS yang berada dalam pangkuan. Gila ya...nontonin dot biru (sebuat titik yang menunjukkan keberadaan kendaraan kami dalam GPS) beranjak dari satu spot ke spot berikutnya tuh leletnyaaaa minta ampun. Macam jalan secenti-secenti doang...

Tapi lumayan lah, di sepanjang jalan ada pemandangan menarik. Ya, barisan penjaja cilok. GLUK #lapin  iler...

Lepas dari jalan utama dan memasuki gerbang Taman Safari, kami sudah disambut pedagang wortel di kanan kiri jalan. WAHHH !!! ORANYE ORANYEEE....!!! MAU FOTO TAMAAAAS... (Kemudian dikekepin itu mulut)

Kami mendekati salah seorang penjual buat foto beli. Katanya sih ini buat empan hewan di dalem sana. Lalu terjadilah tawar-menawar.

"Satu iket isi berapa?"
"Dikasi murah deh, 1 iket isi 8. Beli 8 iket 20 ribuan, biarin."
"Oke bungkus !!!"

(Dalam hatiku sebenarnya berfirasat kalau yang dibungkusin ga beneran isi 8. DAN BENERAN !!! ISINYA CUMA EMPAT-EMPAT. Mana wortelnya kurus-kurus lagi..

Pas dibungkus malah masi ada biaya lagi. Yakni biaya kantong kresek. Mintanya uda kayak ngemis lagi. Dan itu dilakukan oleh seorang bocah perempuan kumel yang tau-tau muncul entah dari mana. Paling parahnya, tiba-tiba muncul 1 bocah lagi (kali ini laki-laki) yang merampok uang parkiran. Padahal kan kami ga parkir juga...cuma beli sambil nurunin kaca mobil dan itu ga sampe 5 menit. ASLI BISNISANNYA GA SEHAT BANGET.

Setelah dibayar, kami melaju dan mulai memasuki gerbang utama dengan CAPSLOCK besar-besar : Selamat Datang di Taman Safari Indonesia) # Dan di sini tiba-tiba aku merasa keren kayak anak PAUD yang sukses dibikin berkunjung ke tempat wisata ala kebon binatang--tentunya sambil diiringi sebuah soundtract film action gituh...

Tiketnya mihil juga yah.
Dua orang Rp 300 rebu. Belum parkir kendaraannya...tambah 20 rebu lagi.
Di pintu masuk kami sudah disuguhi alunan musik country.

Kelar dicap ama petugas, kami pun ngekor mobil lainnya buat tur ke hutan. Pertamanya sih disuguhin gajah. Karena saking terpesonanya ama tingkah lucu kawanan hewan berbadan besar itu, akhirnya cukup lama juga kami mangkal di satu titik. Ga taunya makin ke dalam makin bervariasi spesiesnya. Dan itu ga berhenti membikin mulutku berdecak kagum.

Pas ada kancil lewat, aku teriaakkk
Pas ada kijang lewat, aku teriak..
Lalu sapi, zebra, illamaa.....aku... diencesin. Hih !!

Ada momen-momen akward juga saat kasi wortel ke unta yang begitu tinggi, juga illama yang ngencesin tadi. Hiiihh !!!

Jangan pada berebut ya naak...

Si kancil bukan lagi nyolong timun
Ada tokohnya Madagaskar nih nyangsang di sini
Paten kali badan kau


Terus kami masuk ke area yang lebih dalem lagi.
Dimana hewan-hewan buas ini siap mengintai. Sampai di pintu masuk salah satu area telah dipasang papan peringatan yang cukup mengancam "Jangan sekali-kali turun dari mobil ataupun menurunkan kaca mobil." Soalnya ada macan, singa, dan beruang. Ada juga jerapah, buaya, burung hantu, bison, de el el.

Pas ada kawanan kuda nil lewat, eh malah aku dikatain : " Tuh ada dedek. Sexy-nya sama," (Waduhhh tutrun derajatkuhh) emmm...


Katanya badanku sama sexy-nya kayak dia #tunjuk kuda nil..
Ini serem ya tanduknyaa..

Puas keliling hutan, kami menuju ke area bermainnya. Satu kata saat memasuki areal parkiran. WOW...Kayak dunia fantasi. Banyak wahana wajib yang musti kami coba. Ya meskipun kudu bayar lagi sih.

Satu hal, yang pasti niatku hari itu adalah kesampean foto ama macan... (kali ini aku merasa sangat keren).

Skip..skip...

Sebelum foto ama raja hutan dan hewan-hewan buas lainnya, aku foto dulu ama kakak tua. Soalnya macannya lagi bobok.. Pas banget ama jam istirahat. Daripada nanti diterkam, lebih baik sabar menunggu.

Lalu kami makan di SFC (Safari Fried Chicken). Sempetlah aku ngeblank mau pesen apa. Akhirnya salah pesen menu. Malah maem nasi lagi sama ayam. Terus minumnya soda pula. Huft... Aku kan pengen cemilan ringan aja.


Ama 1 burung
Lalu tiba-tiba dirubung 3 burung
"Pinter dedek makan nasie lagi...Sukaaaa"

Selese makan, ternyata belom kelar juga si macan dan kawan-kawannya beristirahat. Baru orang utan doang yang bisa dibooking... (dikira apaan bisa dibuking hahahha). Ya udah aku foto ama dia deh...

Nama otannya Arjuna. Sebelumnya, ada 1 keluarga Jepang yang ngajakin foto ama si Juna. Tapi karena yang bersangkutan lagi ngambek, pas difoto malah meleng dari kamera. Uda gitu tangannya usil mainin troller yang ada isi beby-nya.

Waktu diambil petugasnya, karena sesi foto uda selesai, ehh dianya malah eek di tempat. Sebelumnya juga pipis sampe-sampe meleleh di celana si mas petugasnya...AAAARGGGHH...Tentu saja aku jadi merasa gimana gitu mau ngajakin fotonyah. Untung si masnya tanggap. Juna segera dicuci di wastafel (bookk ini wastafel tempat pengunjung cuci tangan loh), terus disabunin, dan dikeringin sampe wangi lagi. Yeayy !!! Come to mama nak...hahahaha...

Daftar wahananya
Foto sama Arjuna yang ngambekan

Jadi gimana sensasinya gendong munyuk??? Berat bangett, serasa gendong beby..hahahhaha

Sambil menunggu SESI PEMOTRETAN sama si MACAN, aku diajak Tamas keliling-keliling dulu isi Baby Zoo-nya. Dan di situ kami bisa mengamati kawanan kangguru yang pada terkapar, jaguar, kucing emas, de el el. Kebanyakan dari mereka pada bobok juga... Kucing emasnya agak terganggu dan mengikik lirih sih saat bola mataku mengamati tingkah malasnya hahahha...

Dan ternyata suamiku ikutan bobok juga di bangku semen panjang, tatkala aku beralih dari satu sangkar ke sangkar lainnya.

Jam istirahat berakhir. Hewan-hewan keren itu uda bisa dijepret. Satu-satu kudatangi dengan antusias. Pertamanya anak singa. Galak juga sih dia. Begitu kuelus kepalanya, e malah berontak. AUMMMMM.....Untungnya petugasnya tanggap, dia bilang, pegang aja badan ama buntutnya. Fyuhh

Ni lagi ga mood singanyah, padahal mau takcayang-cayang

Yang ini bersih, jadi pengen peyuk-peyuk
 
Yang kutunggu-kunggu adalah si macan putih. Karena dia sehat dan bersih. Jadi pengen sayang-sayang deh.... #lalu dilirik Tamas..

Kalok suamiku demennya ama yang gede-gede. Apalagi klo bukan si loreng. Huft...bener-bener gagah. Jadinya aku ikutan mupeng pengen difoto ama dia.

Oya per hewannya dikenai tarif Rp 20 ribu, kecuali orang utan Rp 25 ribu...Dan itu pakek kamera kami sendiri. Kalo yang pake fotografer sana musti bayar lagi.

Ini uda mastaahh

Kok kamu nunduk nak? Antuk yaa??

Eh pas liat ada pasangan muda naek onta, kami iri dooong... Tamas sih yang pengen naek, sementara aku ga begitu. Tapi mengingat inilah yang bikin suasana makin romantis, ya udah ayok deh... naik.
Begitu naik, ya ampunnnn, kayak naik bianglala nih, tinggi banget. Uda gitu kelilingnya cepet banget lagi, ga sampe 10 menit.. hahahhaa...dan terakhir dibonusin hampir dicium camel saat mau foto bareng.

Pertama kalinya naek onta...

Detik-detik mau disosor onta

Puas foto bareng SODARA...(EH..), kami masih pengen coba wahana lain, yaitu film 4D. Temanya setan-setan gitu deh. Dan pas masuk bioskopnya, ternyata penontonnya cuma kami berdua...VIP banget yaa??? Hahahh.. Harganya lumayan mahal book untuk sekelas film 15 menit dengan tokoh utama animasi... segitu mayan mahal gasih. Dan begitu diputer.....kami kliyengan karena kursinya ikut digojlak-gojlakin ngikutin efek yang ada.

Nonton di 4D
Pake kacamata 4 Dimensi
Terus ada juga rumah hantu. Tapi Tamas bilang uda mainstream ah Rumah Hantu. Jadi ga ada yang spesial atau menakutkan lagi. Padahal kan aku penasaraaann.... Lalu kami lewat di depan area foto bareng gajah.  Di sana uda banyak yang ngantri ngempanin, naikin, bahkan selfie bareng. Aku sempet ditawarin sih, tapi sayang aku ga suka gajah. Uda terlalu mainstreaamm #ikut-ikutan.
Padahal foto ama dia dibanderol paling murah. Cuma goceng doang.

Kami juga banyak menemukan objek foto yang ciamik. Kayak deretan patung foto Punakawan yang ada di bawah. Tau Punakawan kan? Kalok dalam pewayangan, Punakawan tuh terdiri dari 4 orang yakni Semar, Gareng, Petruk, dan Bangong.  Jangan mual ya, kami banyak foto alay di sini. Maklumlah, mumpung masih muda gitu lohh..Haahahahhaa...

Ada rumah hantu juga
Area gajah

Ada punakawan foto duluk

Actionnya miring-miring si yank
Uda jam 2 siang ternyatah... Saatnya Tamas seret aku yang tengah terhipnotis oleh meriahnya Taman Safari menuju parkiran. Tujuannya satu, PULANG. Hua hua hua....Masi pengen di sini. Masi pengen liburan seminggu lagi. Tapi besok kerja. Ahhhhh...pengen cutii... Pengen ke tempat-tempat yang lebih indah lagi.

Sedih mau pulang
Yuk foto bentar di depan sini

Aaaaaaakk....Aku ga ingin pulang kakaaaa..
Apa dayaaa...hari sudah semakin sore, kamipun memutuskan buat caow dari sana sebelum ketubruk macet di jalanan.

Di depan toilet aja masi sempet foto hahah

Kalo dikasi kesempatan foto ama binatang, kalian pengen foto ama apa?



130 komentar:

  1. Rasanya gimana mbak? ga takut ngigit gitu macannya hehe

    BalasHapus
  2. muantab juga tuh foto ama macan dan orang utan. saya aja mbak yang dikalimantan tempatnya orang utan, malah gak pernah foto ama orang utan, apalagi macan. keren ya gambarnya....muantab dan satu kata #salute

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh di kalimantan buas kali mbh heheee, di sini masih beby soalnya

      Hapus
    2. sama mbah. malah sayah takut.....

      Hapus
    3. hahahhaha.....
      penakut dong mangs....
      klo buas aku juga takut ding

      Hapus
  3. Jadi iri ih, kapan bisa kesana dan foto bareng macan..

    BalasHapus
  4. Woww ... kerennn ... memang berlibur ke Taman Safari tidak ada bosan2nya ya - padahal kantong yg tipis terasa tuh 'biaya-nya ... kalau utk nyenangin anggota keluarga tercinta ... no problem ... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menikmati hasil kerja keras aja ni sekali2 ^___^

      Hapus
  5. keren banget bisa foto sama macan, tapi menurutku foto dengan 3 burung lebih keren, 3 burung kalau main keroyok lebih berbahaya dari macan huehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa burungnya berat banget nglendot di tangan

      Hapus
  6. Gue fokusnya ke bacaan 'Honeymoon'
    Oh my god, mbaak, subhanallah. Indah banget ya pacaran kalau bulan madu begini. :D

    Semoga ada hasil ya mbak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheeee iyaaa hadi ida halalllll ^______<

      Hapus
    2. wah gahul..anak sekarang tahu istilah envy...langsung bukak kamus..

      Hapus
  7. ada kuda nil sama badak, ga takut kendaraannya diseruduk mbak?
    kalo liat kancil jadi ingat rusa yang di monas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeriii juga si mas irul, aapalagi yg ada tanduknya...hiiiiiiy

      Hapus
  8. Liburan yang menyenangkan pastinya. Kalah gue, walaupun udah pernah ke ragunan, tapi belum pernah foto sama macan. Padahal waktu itu gue suka sama macan plus singa. Dalam hati berpikiran "kayanya keren" kalau bisa foto sama tuh dua hewan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo taman safari bersihhh...mungkin karena yg ngelola swasta kali yaa
      ayo buruan foto ama mereka, tapi pilihnya yg jinak aja ya :)

      Hapus
  9. Kalo aku biasanya nyari ular haaa. Seru bisa nyium ular kakakkakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ular aku angkat tangan mas nasir...

      Hapus
    2. Haaaa, padahal ular itu hewan yg paling menyenangkan :-D

      Hapus
    3. Wahhhh hebat juga bisa sahabatan ma ularrr...

      Hapus
  10. Untung ngga diteguk macan... haha... sifatnya emang kaya kucing, kalau kucing saya dipegang kepalanya bilang meong... kalau macan aum... xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa jangan sampe ya, tar pulng tinggal nama hehehehhe

      Hapus
  11. eh nita nggak kelihatan gembul sama sekali kok disini
    hahaha lucu deh si macan tapi kalau saya foto bareng masih mikir2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahh masyaaa ??.
      Cuma mikir aku mau keren, gitu aja Nin ^______^

      Hapus
  12. Ya, seru juga emang di Taman Safari. Ada banyak foto yang pengen dijepret disana. Keanekaragaman hewannya memang menarik, jadi ngiri pingin kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Patrick sekali kali temennyah dijengukin, barangkali kangen, hahahhaha

      Hapus
  13. Itu gimana perasaannya pas moto bareng singa. mbak? keki nggak sih? hahaha...

    anjiir, mahal juga. foto doang harus keluar 25 ribu. taman safari sih yah, yang ngelola pihak swasta. tapi jatohnya malah dikelola secara profesional. dan pengunjung juga yang diuntungin. beda kayak ragunan. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan ngamukan itu singanya, mungkin ga mood en pingin molor sebenernya, malah disuruh pota poto, hahahha

      Iya klo swasta yang pegang emang jatohnya lebih berkualitas

      Hapus
  14. Aih pelukan sama hewat hehehe aku takuuuuut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diberani beraniin ini mb Lidya..hehehhee

      Hapus
  15. macannya asli mbak? atau patung lilin? aduh pengen banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli kok Elsa.....
      badannya mirip boneka, tapi klo ditepuk itu daging beneran..

      Hapus
  16. Arjuna yang doyan ngambek lol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaaa Jim..dia mirip mirip bayi gitu deh hahahaa

      Hapus
  17. Ahahahak. Lucu lihat binatang-binatangnya. Itu yang gendong orang utan, epic banget. Caption-nya Arjuna lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni kang haris sekali kalinya aku ngegendong munyuk yang abis pup, wkwkwkwk (tapi uda dicuci loh)

      Hapus
  18. udah manis dan cantik gitu masa pengen foto sama macan..?
    macan kuadrat dong..?
    haha

    BalasHapus
  19. jinak gitu ya mba, macannya...asik nih kalo ajak anak2 ke sini. belum pernah sekeluarga keTSI. kalo anak pernah sama teman skolah dan guru. saya juga pernah waktu masih ngajar bawa anak2 orang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb nia, iji yang versi jinaknya ^____^

      Hapus
  20. ya ampun mbak gak takut ya pas gendong orang utan? ih kayak geli gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah gemes pengen gendong gendong, hhahhahhaha

      Hapus
  21. waaaahhhh seneng banget kak aku liat foto fotonya. apalagi yang sama Arjuna itu ya ampun gemeeeeeeesssss :'''3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa arjuna emang gembul dan menggemazkan nis hahahahhah

      Hapus
  22. wah seru kayanya jalan-jalan ke safari.. berduaan sama suami pula.. :)

    BalasHapus
  23. Kampret! harimaunya banyak begadang kali, ya? sampai ngantuk gitu...
    Hahahaha! :D

    BalasHapus
  24. Quality time banget ya mbak? Seru liatnya juga ih :))


    Oh iya, itu sejak kapan Taman safari udah boleh ngasih makan hewan langsung gitu? Udah lama nggak kesana T__T

    Terakhir kalo gak salah nggak boleh ngeluarin tangan apalagi ngasih makan ke binatang yang ada disana deh :|
    Apa aturannya udah berubah ya? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mit..,kemarin oada ngasi makan gitu #termasuk aku...
      tapi cuma yang hewan jinak aja kayak kancil, gajah, onta, zebraa...

      Hapus
  25. wiiih, apik banget.
    dulu waktu kecil gue juga pernah ke situ,
    dan... gue nggak berani foto sama macan. daan gue menyesal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ke sana lagi Jef, kali ini tinggal tunjuk aja mauk munyuk apa singa en macan, haghag

      Hapus
  26. Serruuuuu

    Aku juga pengen ah foto sama macan
    tapi lebih pengen lagi sebenernya foto diatas kuda putih..

    pake baju pangeran..

    *Mimpi yang belum sampe-sampe*

    *Jadi pangeran*

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung seketin delman, pilih kudanya yang putih, terus ijin naikin dweh wahahahahhaa

      Hapus
  27. Huwaaaaaa kepengen juga foto ama macan >.<

    BalasHapus
  28. oalaaah berani toh mba foto ama macannya ?
    aku waktu ke tsi kemaren ga beraniii...hahahaha padahal kan emang jinak yaa..tapi tetep aja bawaanya serreeeeemm....;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba malah pengen sayang sayang, tapi ada triknya...yaitu jangan pegang kepala, soalnya pas kuelus palanya, eee malah ngamuk...tapi pas kutepuk2 badannya anteng lagi

      Hapus
  29. Pernah ada kasus seorang siswa sekolah di India terjatuh di kandang Macan. Ada videonya di youtube. Anak malang itu akhirnya harus meregang nyawa karena digigit sama sang Macan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selentingan pernah denger kabar itu sih kang asep...ngeri juga yaa kalok macannya emang lagi badmood

      Hapus
  30. ga takut apa mba foto sama macan?kalo saya mah takut iih..

    BalasHapus
  31. wah foto sama macan singa juga mb, jalan jalan dalam rangka honeymoon toh ini, cerita lanjutannya ditunggu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal satu part lagi, nanti kuposting, makasi yaa

      Hapus
  32. Huuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, seru banget, ya!
    Aku mau kesana belum kesampaian :'(
    Itu binatangnya jinak? agak ngilu-gilu gimana gitu liatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget buat ngehilangin penat ^______^

      Hapus
  33. seumur2 ane belum pernah ke kebon binatang. kayaknya seru nih. gak kecakar macan tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane juga iseng iseng aja kok...
      alhamdulilah bebasss dari cakaran

      Hapus
  34. Pengalaman yang seru ya, Mbak.. :D

    Aku jugak pengen foto bareng harimau en singa.. Tapi lebih pengen kekepin serigala.. Hahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa cukup ekstrim ya beb klo serigalaaa wkwkk

      Hapus
  35. Belum pernah ke Safari Bogor. Kalu yg di Pasuruan sudah itu pun saat anakku masih SD yg mbarep. Padahal yang mbarep sekarang dah kuliah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah yang di Jatim baru sekedar lewat mb :)

      Hapus
  36. di saya monyet masih berkeliaran bahkan di belakang rumah. tapi saya g brani

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo monyet liar aku mah takut juga ahahhah

      Hapus
  37. agak2 gak percaya saya klo sdh bersuami, kirain masih smp :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii, agak agak gembira karena menyiratkan pujian :D D

      Hapus
  38. Itu keren jadi pengin ke sono lagi, dulu sih pas ke sono gue paling demen yg pas di Coboy itu seru bgt adegannya, masih ada gk y mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. massii yang koboi nyanyi nyanyi itu kan...e itu ma penyanyi country

      Hapus
  39. itu tempat dulu running man pernah foto juga ya?hehe

    BalasHapus
  40. Mbak Nitaaaa... yang paling bikin aku ngiri mah foto ama harimaunyaa XD
    duh, entahlah, bagiku harimau, singa, kucing, mereka termasuk makhluk kece di dunia~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya zi...kucing besar itu seimut kucing kecil ya...jadi pengen belai belai ^____^

      Hapus
  41. masyaa Allah..macan aja "anteng" disamping mbak Nita .. auuhhmmm mengaum manja :) saya pernah ambil yg "safari n t night" seruuu gelap2an denger suara auman macan.. aku follow blognya yaaa... bikin betah d sini, terimaksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaci mb...aku follow juga gogleplusnya ^___^
      Wah safari night...kyknya jauh lebih mencekam sekaligus mengasyikkan ya mb...

      Hapus
  42. ni cewek gak ada takut-takutnya.... :(
    gue seneng foto bareng "semut" gtu mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaakk semuuutt, kudu begimane nur atur posenyaaah

      Hapus
  43. Woh, kok udah part 5 aja. Aku ketinggalan yaaaa hueheehe.
    Eh biasanya orang mah foto sama ular gitu kalo di kebun binatang. Itu ngga ada ya? Malah sama yang lebih macho lagi, macan, keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni ngebut bikin draftnya mumpung ide nulisnya masi ngalir...hehehhe
      Ada...yang sama ular ada...cuma ga sempet ke sana, uda keburu sore ;(

      Hapus
  44. Dikibulin sama abang-abangnya. Lain kali, kalo beli wortel di pasar yang deket rumah aja, Mbak. Bahahaha.

    Payah. Masa menunya nasi goreng mulu. Nasi uduk, dong. -___-
    Seumur-umur, gue belum pernah seberani itu foto sama macan. Cowok macam apa gue ini? ARGHHH!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koreksi, yang jualan ibu-ibu, dibantu ama 2 anaknya (mungkin)..yang terkesan lebih 'ngrampok' ketimbang jualan. Bole deh lain kali beli di kang sayur yang ngider itu aja...wortelnya lebih gemuk gemuk..seperti guweeh hahahhaha

      Mungkin kokinya lelah..
      Cowok macam apaan ya? Mikir...

      Hapus
  45. Aaak, kereen bangeett... Pingin, aku blm pernah ke Taman Safari. Klo anakku diajak kesini, pasti seneng bangeeettt. Aku iri liat foto2ny mbaa..

    BalasHapus
  46. Waaaaa... seru banget. Pengen foto sama burung. Belum pernah ke sana euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk :D
      Ternyata burung itu...beraad

      Hapus
  47. Wih seru ya kak... Mau foto sama Arjunaa heheehe

    BalasHapus
  48. Wah seru banget liburannya, jadi pengen juga liburan kesana, duuuh.
    ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mads adam, ajak keluarga juga ^___^

      Hapus
  49. Huwaa..macan putihnya bersih banget yaaa.. jadi ikutan pengen peyuk-peyukk juga..xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung tubruk aja, hihihii ^______<

      Hapus
  50. Kebun binatang di Pekanbaru gak keren. Binatangnya gak terurus. Tapi sesuailah sama harga tiket masuknya yang murah. Ngebaca tiket masuknya 300 berdua di sana, aku sebenarnya mau nutup dan gak baca lagi. Iya, sama aja gak bisa masuk kesana karena gak ada uang.

    Aku juga pengen foto bareng binatang satu spesies kucing. Tapi ngeri juga liatnya secara dekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga sekali kali kok menikmati hasil kerja keras selama ini heheeee..
      habis itu ngebut cari duit lagiee..,
      klo ga sekarang pesti ga pernah kejadian acara jalan2nya
      byk kehalang kerjaan, pulang kampung lebaran, puasa, de el el...

      Hapus
  51. Senengnyaaaaa yang jalan-jalan ke Taman Safari :))
    Dari dulu aku juga kepengen Mbak, yang di Prigen. Tapi kagak punya mobil buat ke sananya. Kalo naek bis kan gak asik ya. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo di jatim aku pengennya ke jatim park ka...
      ahh klo pake apapun kendaraannya, asal kangmasnya yang mendampingi mah asyiik asyikk aja atuh kaaa hehehe

      Hapus
  52. pas baca awal awal " Happy Honeymoon "
    berasa pengen cepet cepet nikah tp baru sadar kalo jomblo :D

    menyenangkan ya mba liburannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp rin, biar jomblo asal berkualitas...heheh
      iya seruuuuu dan aku ga pengen liburan ini berakhiirr

      Hapus
  53. liburannya seru mbak,itu foto sama macan apa gak takut ya? sama orang utan juga,hehe kalau saya mah liatnya aja geli mbak,ekh mbak malah terlihat enjoy gitu gendong urang utan :)

    BalasHapus
  54. saya juga berani mbak poto bareng macan, tapi lewat photoshop :'D

    BalasHapus
  55. Binatang-binatang di Safari itu emang narsis sejak lahir apa yak? bisa banget posenya. xD

    BalasHapus
  56. Nah, tempat yang ini cocok kalau bareng anak-anak

    BalasHapus
  57. waktu ke taman safari sih foto ama macan , tapi gemetar seluruh tubuh dan hasilnya terlihat tegang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii takutnya dia khilap ya mb Tira :)

      Hapus
  58. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    BalasHapus
  59. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...