Minggu, 12 April 2015

Nge-mie di Gunung

Sore-sore ditemani gerimis tipis yang membingkai langit...
Kusibak jendela hotel dan di sana muncul pelangi.. Iyaaa...pelangi di bola matamu sayang ...(dikeplak jomblo)

Abis tidur siang, lagi-lagi kami lapar. YA ALLOH, ini perut apa karet. Nafsu memamah biaknya kok ga abis-abis? Akhirnya kami putuskan buat cari makan di sekitar situ dengan jalan kaki.

Kami muter-muter sampe tanjakan. Tapi di sana ga ada apa-apa. Cuma ada kebun kol.
Akhirnya kami balik lagi.

Eh pas nyampe depan hotel, kami baru ngeh kalo di deket situ ada warung kecil. Laah kan, malah ada sate, jagung bakar, baso dan mie ayam. Siapa coba yang ga ngiler di tengah gentingnya isi perut yang mendapat kudeta dari cacing-cacing kami.

Bagai konsumen yang terpikat daya tarik lambaian kucing maneki neko, kami pun bertandang ke kede itu. "Mangga, masuk aja ke dalam," sapa bapak penjualnya ramah sembari tangannya tak henti-hentinya mengipas sate yang telah dibalur bumbu.

Tercium aroma bakaran. Dan asap langsung mengepul. WUSSSHH!!! Tanpa dikomando lagi kami masuk dan langsung jagongan di bangku kayu yang agak panjang. Terdengar bunyi kriet...perlahan seiring dengan jatohnya pantat kami secara bersamaan. Uh sempit juga ini tempat.


Kipasin satenya kenceng-kenceng


Si ibu di kede sebelah lagi ngosek nasi

"Mau pesan apa?" Tamas berbisik.
"Ya udah sate aja," kataku.
"Oke, sate pak, 2 porsi," ujar Tamas mengisyaratkan supaya si bapak tadi segera memproses hidangan.

"Yang satu pake lontong," aku berbisik.
"Ya udah 2 pake lontong Pak," Tamas meneruskan pesan ini ke si Bapak.
"Mmmm dibungkus kan??"

"Dibungkus ya Pak," Tamas meneruskan kembali pesan berantai ini sampe penjualnya bingung mencermati satu persatu permintaan kami mulai dari sate-pakek lontong-dan dibungkus.

Sembari menunggu, kami mengamati sekitar. Ternyata di sebelahnya ada bunyi klotak-klotak. Ternyata ada ibu-ibu yang sedang mengadon nasi goreng. Kejutannya lagi, si ibu ini adalah istrinya si bapak. Laahh kompak amat yak jualan berdampingan ginih hihihii..

Karena tersengat aroma lezat dari kede seberang, akhirnya Tamas teriak :"Bakso kosongan 1 dimakan sini ya Bu." (Aku bengong)
"Lah katanya dibungkus?"
" Uda keburu lapeerrr, baksonya makan sini, satenya bungkus," katanya santai.

Si  ibu pun dengan sigap langsung meracik adonan baksonya.  Dan tampilannya seperti ini :


Ngeracik bakso kosongan


Ayunan tangan yang bikin kuah bakso terasa mendebarkan


Wuuhhh langsung deh biar kaldunya tambah sedep, itu tangan nyamber botol saos, dan goyangin dikit, sampe kuahnya memerah... Glukkk, saia kepengen mass....

"Nih cobain !!"
Pas ketemu lidah, kuah yang panas ini langsung menguar sensasi hebat. Perpaduan antara pedas, gurih, wis lah pokoke enyooiii !!! Pengen ngrecokin makan jadinya. Akhirnya karena ga tahan liat orang makan, aku pesen indomie goreng ama ibu tadi. Dimakan di tempat...


Yang sebelah mie gorengku


Yang ini dibungkus aja Pak !!
Bersambung lagiiihhh.....

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

32 komentar:

  1. Satenya mauuuuuuuuuu. Enak kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru satenya yang paling nda josss hadi....

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iyaaa baksonya juaraaa, cz cuma itu satu2nya warung yang ada

      Hapus
  3. Wew semua menunya di borong... kyaknya mesti pakai kacamata biru deh.. :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa kaca mata biru buat apa Achmad : D

      Hapus
    2. katanya sih jurus ampuh menghilangkan nafsu makan :v believe or not

      Hapus
  4. Akhir2 ini, Pangeran mampir postnya makanan terus. "Masakin, dong." Eh

    Jelas kerjasama yang baik banget. Apalagi gejrotan kecapnya tambah makanan jadi yahut banget.

    Mau-mau, sate sama yang berkuah itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dimasakin...#tapi ama pedagangnya ya, hehehhe
      Hahaa...itu lebih dominan saos pangeran wortel...

      Yang berkuah tentu saja baso :))

      Hapus
  5. Biar gemuk mbak jadi nantinya bisa menghasilkan hormon yang lebih banyak. Itu penting buat kesehatan reproduksi apalagi yang baru menikah harus kuat kondisi sebelum bertarung hehe.

    Oke deh jaga stamina juga penting. ^.^

    Datang lagi ya ada post yang terbaru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa manggut-manggut dikasi teori...
      Tapi ada benernya sih,
      Makasi mas, segera meluncur ke TKP :D

      Hapus
  6. Jadi ngiler. Kocak ye. Orang lagi nyeduhin bakso. Di fotoin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...namanya juga kurang kerjaan wakakaak

      Hapus
  7. Nggak disarankan baca postingan ini malem-malem, bikin laper. Apalagi baksonya dimakan malam-malam pas dingin kena hujan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera masak mie ...#saran yg menyesatkan

      Hapus
  8. baksonyaaa :9 duhh jadi pengenn

    BalasHapus
  9. Dingin dingin di angetin bakso wah.. sedap mantab pokoknya. Tapi kalau pesannya kosongan yang di makan apa coba. satenya sate apaya. coba sate kuda katanya bikin trenginas buat badan, katanya lho ya..

    BalasHapus
  10. Dingin...bakso... beh, dapet banget sedepnya. Ngebayanginnya aja aku ngiler. xD
    Sekalian aja ujan, biar makin lengkap. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa alibi karena ga ada tempat makan laen di situ haw

      Hapus
  11. Kenapa dibungkus sih, Mbak? Kan enakan makan langsung di tempat :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa beb buat makan tengah malem, hahaaa

      Hapus
  12. Gimana rasanya tuh ngemi sama ngebakso di gunung, mBak? Penasaran.

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Malah ga sempet minum, saking buru2nya balik hotel en ketubruk magrib..

      Hapus
  14. wah si mbak ini ternyata doyan kuliner juga ya :) menu makanannya di borong juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami yang suka pesen banyak mb def hehhe

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...