Sabtu, 30 Mei 2015

Bertandang ke Sarang Buaya

Hoammmmmh...

Lumayan lama juga euy aku ga buka blog...
Maklum coy (ngomong sama pakcoy), kerjaan sedang lucu-lucunya. Apalagi awal Juni ada event gede yang musti aku handle. Doooh...pucing pala balbie...*lalu kepikiran pengen resign...hiks...*

Solusi yang tepat buat ngademin pikiran adalah piknik. Sebelum pulang kampung Mei lalu, aku sempet diajak Tamas (panggilan aku buat pak suami adalah Tayang Mas...eaaa...lebay *abaikan*) mampir ke Tanjung Pasir buat tengokin kamu. IYA...KAMU... (Yang merasa buaya di kotak komen, cung !!!).

Oke seriyus, jadi di Tanjung Pasir (baca : Tangerang pinggiran) ada satu tempat wisata yang khusus menjadi tempat penangkaran buaya. Pastinya suamiku beruntung lah punyak aku, coz aku ga nuntut piknik yang mihil-mihil macam ke Bali ato Lombok, hahaha... Cukup di taman-taman ato sesuatu yang berbau binatang aku sudah suka. Hihihi...


Icon Buaya Mangap..

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)
Menembus mendung tebal yang membingkai langit Tanjung Pasir, kami pun akhirnya sampai di depan patung icon buaya mangap.... ((bukan duyung mangap lagi versi Cita Citata). Setelah terkagum-kagum beberapa detik ngamatin tu patung, kami pun menuju loket pembayaran yang letaknya sekitar150 m dari situ. Di sana sudah ada beberapa petugas yang stand bye dan menunjukkan area parkir yang berhadapan langsung dengan kandang buaya. Ya, meskipun kami disambut dengan bau 'mirip-mirip' bangkai, tapi hal itu tak menyurutkanku buat nengokin kamu...IYA KAMU, buaya-buaya gembul...hihihi.

Ada beberapa kandang yang dihuni buaya dengan skala umur dan bobot yang berbeda. Misalnya yang lagi bertelur, kawin, masih anak-anak, maupun yang sudah simbah-simbah. Serius, ternyata umur buaya ada yang nyampe 50-an loh, dan itu terlihat sangat gembul dan sehat....(tapi bukan kayak penulis).


Bejemur dulu


Uda kayak bangkai belum posenyah? kkkk
Yang lagi betelor mirip cewek lagi PMS.

Antara cowok dan cewek sebenarnya nyampur. Ngebedainnya susah-susah gampang. Cuma kebanyakan yang cowo lebih gede ketimbang yang cewek. Apalagi buaya Sampit, ukurannya bisa lebih puanjang dan besar. Kalau yang dikoleksi kebetulan didominasi oleh buaya muara. Sebenarnya tiap buaya itu sisiknya beda loh.

Buaya-buaya ini rupanya lagi pada badmood. Karena mendung, dan agaknya belum dapat jatah makan, akhirnya mereka cuma bisa diem membisu ((YEKALI, ada yang lagi gosip)). Cumak yang paling agresif itu ya yang lagi bertelur. Galaknya ngelebihin ibukota. Cuma mau numpang selfie aja doi nyalak. Ya mirip-mirip cewek yang lagi PMS. Hoho..soalnya sekali bertelur bisa mbrojol banyak..

Kata bapak pawang yang ngawal tur kami, hari pembantaian (ayam-ayam) sebagai pakan buaya emang cuma hari Rabu. Kebetulan kan kami datangnya pas hari Minggu. Nah, mereka biasanya makan 3-4 hari sekali. Sekali hap bisa sampe 7-8 ekor ayam segar yang didatangkan langsung dari Bekasi.

Nah, karena hari sudah semakin sore, lalu tiba-tiba gerimis turun dengan dahsyatnya, akhirnya kami memilih pamit. Perut juga uda pada keroncongan. Senpet ditawarin sate buaya sih di warung depan sama pawangnya, tapi aku langsung geleng cepat. Hikhik...Ga tega...dan ga tau itu halal pa ga..


Buayae ga keliatan mbul
Action disit
Happy b-day tayang :*
Oyah...buat suamikuh, keknya aku belom ngucapin secara formil nih di blog (((walau di kehidupan nyata uda jadi orang pertama yang ngucapin setelah akun yahoo tentu aja, hahahhag) : "Met ultah ya 27 Mei-ku, selamat menempuh kepala 3...Semoga menjadi imam dan ayah yang baik bagi anak-anakku kelak, hobi boboknya dikurangin, tetep low profile dan romantis di hatiku eaaaa. Hhaahhahaaiii...Oya, kado 'paling spesialnya' lagi on process nih, nanti di postingan tersendiri aku bakal tulis...:*


111 komentar:

  1. Gak ikut berjemur sama buayanya.
    Lah.. mang ada sate buaya, baru tahu gue.

    BalasHapus
  2. pernah nyoba sate buaya, rasanya enak tante :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir kelupaan.. met ultah juga om :D hahahahaha

      Hapus
    2. ekstrem juga kulineranmu Mad..
      Oke terima kasih Pakdhe :D

      Hapus
  3. Hahaaa ngeri. Selamat ultah utk suaminya. Oya, kok kalau ke blog ini pasti ada pop up iklan & walaupun klik nggak mau lihat tetap diredirect ke website iklan tsb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak Lusi ^____^
      Mmmm masaa ada iklan gituh??
      aku padahal ga pasang iklan huhuu ;'(

      Hapus
  4. Ngeri ey buayanya.

    Tau Tanjung Pasir, emang tinggal dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Tangerang Kota Go...
      wah uda pernah ekspedisi ke sana juga kamu ya?

      Hapus
  5. itu icon buaya mangap, pasti yang udah umur 50 tahun, terus mati, terus di awetkan buat jadiin icon ya, mbak? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. sadis ah...
      kayaknya itu semen asli deh :XD

      Hapus
  6. Met ultah ya buat suaminya. Kok makannya cuma sekali tiap 3-4 hari, apa gak kelaperan tuh buaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um, mungkin perutnya bisa buat nyimpen stok makanan sampek beberapa hari...

      Hapus
  7. Kalau itu mah sarang buaya betulan, kirain sarang buaya kiasan, bisa gaswat. Selamat panjang umur, semoga berkah selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn makasih bang Djangkaru..

      Iya itu buaya beneran ;D

      Hapus
  8. rada horror yak, mainannya kandang buaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, lagi pengen cari sensasii hihik

      Hapus
  9. Beda 3 hari sama ulang tahun gue, nih. :))

    Hahahaha. Gue pernah ke Tanjung Pasir cuma buat nyeberang ke Pulang Untung Jawa. Baru tau kalo ada sarang buaya. Buaya darat. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya lupa, selamat ulang tahun untuk suaminya! Semoga makin-makin baik! :D Aamiin.

      Hapus
    2. Iya untung jawa aku juga pernah ke sana, deket juga ma pantenya...
      aminn makasih Yog :D

      Hapus
  10. oh, tangerang...
    kirain bekasi, soalnya patungnya mirip yang di bekasi

    buset, kado ultahnya romantis banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw di Bekasi ada juga????
      #matabelo

      Hapus
  11. Selamat ultah buat suaminya... sebetulnya liat buaya itu enak diliat apa nya ya mak... tp ttp pengen liat aja ..klo ke bonbin misalnya, mungkin currios aja ya..hihi...*pertanyaan iseng banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mb Ida, emmm itu enak diliat ke'ekstremannya' kayaknya mak...

      Maklum suka yang ganash ganash..
      tapi aku nda ganash lo...hihii

      Hapus
  12. pasti di sana banyak cowok-cowok ya mbak. Kan sarang buaya, wkkakaaaa :D

    ya ampun, kok aku jadi geli sendiri ya mbak pas baca mbak ditawari sate buaya itu -__-.
    Hahaa, itu pose buaya yg lg bertelut memang percis kyk cewek lg pms mbak :D hahaaa

    Oh iya, selamat ulangtahun ya mbak buat suaminya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sih beberapa gerombolan anak alay yang mampir, mungkin mereka selesai UN pingin hapy-hapy liat buaya Lan :D

      Makasih hehehhehe

      Hapus
    2. Hahaaha biasa itu mbak anak alay :D

      Sama2 mbak.

      Mbakpipinyabolehbagidikitgak?tembemamatmbak

      Hapus
  13. Dasar buaya, udah tau buaya kenapa ditengokin.? Emg gk ada ya selain BUAYA. Haha

    BalasHapus
  14. Haha, seru plus menantang juga. lebih baiknya mungkin ditambah sama hewan buas lainnya ya biar lebih seru.

    BalasHapus
  15. Mbak Nita gak gembul kok. Pipinya aja yang mblendung. Huahahaha peace, Mbak xD

    Kapan ya bisa kesana, lagi pengen ngelemparin pacar yang ngeselin ke kandang buaya nih, Mbak :(

    Selamat ulang tahun ya buat suaminya. Kalau gak salah anniv-nya juga bulan Mei ya. Waaaah, bulan Mei berkesan banget yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pipi dan pelut Cha lebih tepatnya, xixixiix

      Emmm kok pacalnya dilempar ke sana, ga sayang apa Cha tar direbutin buaya betina, wkkkk

      Makasih...Iya nih Mey jadi bulan yang sangat sangat spesial ...

      Hapus
  16. Selamat ultah buat suaminya..ya

    Aduh itu lihat buaya kok ngeri saya...kalau lihat buaya entah mengapa saya suka ketakutan sendiri..dlu soalnya ada buaya jadi2an dikampung..masuk rumah teruas ngilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mb Lis..

      Ngeri ngeri sedap mb...emang pada big size mua tuh
      wah syerem juga ada siluman buaya ya mb

      Hapus
  17. Aku tahu kenapa buayanya pada diam???? Karena gak mau ganggu yang lagi pacaran..eh :P

    Selamat Ultah ya buat suaminya, semoga semakin Tamis ( Tayang ma Istri ) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii mungkin gitu ya Mas Arief...
      Makasih, amiiinn ;DD

      Hapus
  18. Awas mba itu buaya mau makan kepala mba nita tuh mangapnya gede amat dasar buaya :D hihihi

    BalasHapus
  19. sate buaya mba? baru denger deh hehehe halal engga sih mba satenya :) ehh kepo ya aku :D
    selamat ulang tahun buat suaminya mba mita semoga panjang umur sehat selalu the best deh pokonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb ipah...

      mungkin alot kalik ya... tapi aku ga mau soalnya takut haram

      makasih mb :)

      Hapus
    2. iya sih mba lebih baik engga kalo hatinya gak respon hehehehe

      Hapus
  20. Ngeri kali mba, ngeliat buaya sebanyak itu :(

    BalasHapus
  21. Ga selfie bareng buaya'a mba hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, itu maksudnya chisana sekai menawarkan diri ke mbak


      hahahaa

      Hapus
    2. Ga usah takut mba kan ada pawang'a :D

      apaan sih Lan? emang saya buaya darat apa? :p

      Hapus
  22. aduh serem banger sih, binatang yang aku suka paling cuma kucing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kalok ada taman kucing ya mb don...di Jepang pesti ada ya,??

      Hapus
  23. kanda buat buaya jomblo mana ? haha

    BalasHapus
  24. Masa cewek PMS disamain kayak buaya. :'D
    Kacaaau si Mbak. Hahaha.
    Nggak takut apa sama buaya-buaya itu? Apa nggak serem, ya? Sereman cowok buaya, ya? ._.
    Hahaha.

    Selamat ulang tahun buat Tamasnya si Mbaaak. Ihiy~ Semoga yang baik-baik. Aamiin. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Rim, galaknya level kripik ma icih paling pedeus..

      Serem sih, tapi penasaran banget...

      Makasihh aminnnn Rima :))

      Hapus
  25. Pertama-tama selamat ulang tahun buat suaminya ya^^
    Kedua-dua mana hasil selfie yang ada buaya hidupnya?koq cuma ama patung sih? Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mb irly...
      hmmm itu anu.,sebenernya cemen disuruh pose ma buaya, takutnya dia nempel2, egegeg

      Hapus
  26. Selama ulang tahun tamasnya mbak nIta~ selamat makan-makan sate buaya~

    mestinya dicobain satenya mbak, udah kenyang baru nanyain halal nggaknya. *haw menyesatkan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooohhh nda boleh dimakan.
      tar diburu wwf

      Hapus
  27. serem banget sate buaya, hihihii, liat buaya nya doang udah merinding
    met milad ya buat suami nya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb,,,takut dia khilap ngegigit..
      makasi mb defa

      Hapus
    2. hehehe , duh bahaya mba kalo sampe khilap ngegigit :D

      Hapus
  28. meskipun buayanya pada diem, tetep aja serem :)))

    BalasHapus
  29. Eh iya itu eh, Buaya yang kumpul gitu kayak bangkai ._. coba singkirin mbak :p wkwkwk

    difoto terakhir, mbak Nita so cuitnya cihiiir :D

    BalasHapus
  30. Asyik bangeeeetttttttttt jalan-jalan berdua
    romantis-romantis seru gitu kayaknya

    Pengen juga tapi belum punya pendamping halal
    skripsi juga belum selesai

    hiks..

    #BunuhAkuKakBunuh

    BalasHapus
  31. wah buaya nya, itu photo yang buaya rame2 mungkin lagi main arisan mba haha

    ow ya selamat ulang tahun buat suaminya mba :-)

    BalasHapus
  32. wah itu buaya, mantap juga disate

    BalasHapus
  33. ngeriiii liat buaya segitu banyaknyaaaaa

    BalasHapus
  34. sate buaya ? haram ga sih mba hehe,, seru banget mba berwisata nya ekstrame liat buaya hehe :D

    BalasHapus
  35. Kan udah ada buaya darat, mbak. Ngapain diliat. Wkwkwk. Met ultah buat suaminya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buaya darat ga ada pesonanya kalik hahaaa

      Hapus
  36. Aku geli lihat buaya. Selamat ulang tahun untuk suaminya . maaf baru bisa bw hehehe

    BalasHapus
  37. seharusnya fotonya selfie di depan moncong buaya biar keren kak, atau paling tidak selfi menunggangi patung buayanya, atau yang buaya asli hehe

    BalasHapus
  38. pernah coba makan sate buaya gak mbak :D
    buayanya berasa di hawai hohoho

    BalasHapus
  39. Sate buaya, itu yang keren tukang satenya. Hebat buaya aja bisa di sate gimana naklukin buayanya yah, besok kali aja ada sate paus ka.. haha

    Ati - ati loh ka itu buaya yang di tugu ntar hidup loh, kan ngeri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh klo yg di tugu tiba2 idup berasa ky di film aligator ya ri

      Hapus
  40. trimakasih infonya...
    sangat bermanfaat...
    salam sukses...

    BalasHapus
  41. buaya nya banyak banget, asyik tuh bisa foto bareng sama buaya

    BalasHapus
  42. Beberapa waktu lalu di kawasan Porong dihebohkan ama kemunculan beberapa buaya muara. Eh belom sempet nengokin udah diambil alih sama pemerintah. :(

    BalasHapus
  43. kayaknya saya ngeri kalau lihat buaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb myra, galak soalnya ya buayanya

      Hapus
  44. Buayanya jago puasa berarti. Makannya cuma 3-4 hari sekali. Aku pikir makannya setiap hari, 3 kali sehari macem manusia

    BalasHapus
  45. Awas mbak suaminya di bawa buaya wanita....

    BalasHapus
  46. beda sama buaya darat ya..
    kalo yg ini sekali gigit bisa tewas :)

    BalasHapus
  47. buaya nya lucu-lucu deh, gak selfie sekalian mbak :D

    BalasHapus
  48. awasss...nanti dimakan buaya :)

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...