Selasa, 05 Mei 2015

Mahluk Berbulu yang Sangat Imut

Beybi El..abis dipakein pita, maniss gemanaaaa yahhh

Sulit dipisahkan antara duniaku dengan hewan-hewan. Bisa dikatakan aku emang seorang pecinta kucing. Jangan heran kalo sedang ketawa aku suka dibilang mirip (terutama karena ada lesung pipi yang lokasinya agak membingungkan--bukan di pipi dekat bibir melainkan di pipi bawah mata).

Nah kucing-kucing yang sudah berada dalam separuh hidupku  diantaranya adalah sbb :

 
Gebod tiduran di sofa nyokap ///'0'///
Pertama namanya nining. Sunda juga yah namanya, wkwkwkw !!! Jenisnya si kampung, secara kami tinggalnya di kampung, otomatis piaraanpun ngikut, hihihi : D. Nama asli ya begitulah adanya– Nining. Cuma karena gemes,kadang-kadang kami pakein label tambahan jadi ”Tunining Markening” wkwkwkwk..

Nama lainnya ada lagi, yaitu “Gebod” (ini bukan hasil inspirasi dari es Goyobod khas Jawa Barat yah, sekali lagi..tolong..!!!! Tapi gebod ini diambil berdasarkan analisa kami sebagai majikannya bahwa mahluk betina yang satu ini bisa dikatakan seksi. Yaitu kalo jalan ebot-ebot….Pantatnya ebot-ebot, buntutnya juga gerak-gerak dikit.. Karena badannya yang notabene gemuk, padahal pendek..maka semakin terlihatlah pada saat dia jalan” ebot-ebot” wkwkwwk.


Kucing tetangga "Bluwek"
Cerita pun berlanjut ketika Gebod beranak. Gebot melahirkan 2 anak kembar yang tak kalah jauh buruknya…wuahahahhahhaha. Keduanya diberi nama “si Bundel dan si Sruntul” wkwkwkkwkw….(kalo dilogika udah mukanya jelek, namanya jelek pula…eeeeaaa lahir juga ke dunia…ckckckck =_=”, Nah siapa pula bapaknya? Yaitu kucing bernama Bluwek. Bluwek ini merupakan kucing tetangga, yang sering main di jam makan setiap pagi dan petang…Nah karena tiap hari bertemu dengan si gebod, maka otomatis tumbuhlah benih-benih cinta diantara keduanya, sehingga terererrerrettt…jadilah dua binatang lagi lahir. Pada tega tu binatang berkembang biak dengan semena-mena nyampe rumahku penuuhhhh…penuuhhh dengan bulu-bulu kucing.urrrrraaaaaooowww
 
Keluarga berencana


Gebod abis lahiran


Foto di samping merupakan gambar si Gebod yang abis lahiran nih….hihihiggg,,,sok kyut banget yah….Tapi gini-gini jiwa keibuannya bagusss loh dia, nah bisa diliat sendiri kan betapa dia mau mengayomi dan menghangatkan dua buah hatinya, walopunn jadinya ngerusak potnya nyokap..waAKKKKKK!!!! tetep ujung-ujungnya nglawak!!! Btw, emang bener loh kasih sayang seorang ibu itu segeda apa ga bisa kita ngukurnya. Pun berlaku juga bagi makhluk berbulu dan berkumis ini.


si bundel remaja
Oya aku juga punya fotonya si anak kucing yang sekarang uda gede pula. Namanya Bundel dan Srundeng..eh Sruntul. Ngasal banget kan ngasi namanya.. Habis buntutnya bukannya panjang malah mbundel gituloh. Kalo Sruntul...entahlah apa artinya. Hahahhaha... Sebab yang kasi nama Adekku Anis.

 
HUssssyyaaHHH, dia mau boker di situuu
Gak selese di situ aja, ternyata, kehidupan para kucing terus meracuni hidupku, karena eh karena...binatang ini lagi-lagi harus ada di sekelilingku, pun saat aku udah ada di Bogor...!! Jadi ini kucing adanya waktu zaman kuliah. Kucing berikutnya tergolong kucing jenis bagus.Mereka adalahh Beng-beng (Ter-Beng"), Elisa (Beiby El), sama Giga (Giga Byte). Ketiganya kepunyaan senior aku di kos Bogor yang sama-sama cinta kucing.

Beng-beng sama Elisa ga pernah akur, ga tau knapa, kayaknya ada masalah sama ras. Secara Beng-beng itu bukan peranakan asli persia, ('0') / makanya Elisa sok-sok males gitu deh, dengan pongahnya dia terlalu menampikkan kehadiran si Beng-beng, padahal mah si beng-beng udah mukyaaaa banget pengen kawinin dia. Nah berhubung Elisanya ga level ma spantaran kucing bandotan kek beng-beng mending dia, manja-manjaan aja ma manusia, atau boboan di lantai, bejemur (cieilehhhh)), pake pita. huhuhuuu///beneran ganjen ni kucing.
Buntut ame kemoceng ga da beda


Berkibarlah buntutmu nak




Miyip ulat bulu gag?


Gyga byte

Tapi, ada juga nih yang bagus dari si ganjen El. Liat deh di foto di atas ini. Betapa buntutnya Mak JEBBBRARAAAAKKK!!! Megar dah kayak payung, gegeggegegkkk!!!!

Potty...kini dia uda meninggal









Oya terakhir kali piara meong dengan jenis yang berbeda ya waktu kedatangan si Potty beserta kandang
-kandangnya. Kan ibuku suka nyuntikin hewan nih, nah suatu kali ada pasien bernama Potter alias Potty yang notabene adalah kucing peranakan angola.. Terus karena pemiliknya mau balik ke Jakarta, akhirnya Potty yang sedang sakit harus dikasi perawatan ekstra. Nah, karena tau kami juga sayang hewan, akhirnya malah si Potty jadi hak milik. wakakakak..tapi ini beneran dikasih loh. Cuma-cuma lagi. Plus kandang-kandangnya yang mirip kandang jaguar mengingat warnanya yang item kelam.

Tapi...kucing-kucing itu tinggal kenangan semua, entah ada yang sudah meninggal, hilang, atau berpindah tangan. Hehehhe...iyalah aku aja udah hampir 3 tahun ninggalin Bogor, dan sekarang udah nikah, tinggal di rumah baru. Apalagi tamas ga ngebolehin piara kucing, soalnya takut nyebarin tokso, ga bagus buat yang lagi program. hehhehe...

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)



129 komentar:

  1. wiiiih elisa nya lucu bed ya mbak :D
    mau satu dong mbaaaakkkkk ??

    hobi melihara kucing toh si mbak, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo yang elisa punyak kakak kelas yang satu kos waktu kuliah Lan :D

      Hapus
    2. kita ambil diam-diam yok mbak :D

      Hapus
    3. mari kita susun rencana, ngahahhhaha

      Hapus
    4. nahhh loh ini bisa dilaporin team 86 klo udah mulai nyusun rencana

      Hapus
    5. Mas rudi, mau makan apa nanti siang?
      :D

      Hapus
    6. Langsung suap ya Lan, kikikiiik

      Hapus
    7. hahaaa iya mbak. Ntar wulan bawa sekop :D

      Hapus
  2. lucuuuu bnget kucingnyaaa.. pengen meluukkk

    BalasHapus
  3. pecinta kucing ya, lucu-lucu

    BalasHapus
  4. Belum pas mbak.... Coba piara satu lagi jenis kucing garong. Biar awrrr....

    :v

    BalasHapus
  5. pemilik kucingnya manis ehhhh salah fokus kucingnya banyak betul sih hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa tapi adanya di kampung heheee

      Hapus
  6. anak2 sebenarnya pengen banget piara kucing, tp emaknya males ngurusnya hehe. ngurus 2 anak 1 suami dan rumah aja udah keteteran :p alasan ya

    BalasHapus
  7. Sumpah itu kucingnya lucu banget, yang paling lucu yang warnanya hitam putih. Tapi aku lebih suka kalo yang warnanya cerah :3

    BalasHapus
  8. lucu-lucu kucing-kucingnya :D

    BalasHapus
  9. bulunya itu loh kayak karpet gitu, pengin uwel - uwel gemes :D

    BalasHapus
  10. Gue suka kucing, tapi... gue enggak suka kalo dia ada pas gue lagi makan. Itu ngeselin!

    BalasHapus
  11. itu si poty mantep mbak. sangar \m/
    jadi inget kemaren pulang ngampus, gue lewat depan indomart mbak. terus ada mobil yang mau keluar dari parkiran, pas mobilnya mundur anak kucing kampung yang lagi lewat di kolongnya kelindes, pas mobilnya maju, eh kelindes lagi tu kucing. kesian gue, tapi kuat tu kucing. -__-

    BalasHapus
  12. kok aku malah kalo liat kucing suka deg-degan kak, apalagi kalo dia lari :|

    BalasHapus
  13. Banyak amat!
    Kucing garong pelihara juga, nggak?

    Tokso itu apa, Mbak? Gue nggak paham sama tokso. :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toksoplasma dari bulu kucing klo ga salah
      kucing garong, hmmmm sekarang malah dilarang piara semua muanya

      Hapus
    2. Cieee Yoga si kucing garong. Mau dipelihara sama Mbak Nita ya, Yog?

      Hapus
    3. Uda dipiara sama rima kand...hihihii

      Hapus
  14. Liat kucing jadi inget kucing garong yang di dapur dan ruang makan rumah. KZL. Tapi kayanya kucing" di atas baik" ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang mereka ngegarong juga sih,,,

      Hapus
  15. Ga suka pelihara kucing mbak, lebih suka pelihara burung :3

    Soalnya kucing manja banget. Masa disuruh ke pasar aja ga mau. Apa-apaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lahhh pantasan dia bgitu mah klo disuru ke pasar ogah ogahan :D

      Hapus
  16. imut2 kucingnya

    seneng lihat, kalo lagi main lucu banget

    BalasHapus
  17. Wuiihhh... Kucing peliharaannya banyak juga ya. Bisa-bisa buka tempat penitipan hewan, khususnya untuk kucing nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi itu uda masalalu...#trus nyanyi lagu inul

      Hapus
  18. aku gak suka kucing, pernah dicakar jadi wes kapokkk

    BalasHapus
  19. Udah kayak Raditya Dika aja, kucingnya banyak banget :D
    Yang Potty mukanya lucu lucu songong, Mbak. Huaaaa sedih ya udah pergi duluan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lalu dikuburnya di bawah poon pisang ...

      Hapus
  20. namanya lucu-lucu..

    tapi, endingnya sedih, apalagi lihat mata potty,, hiks.. :)

    BalasHapus
  21. Yang jadi pertanyaan itu gebod sama si bluwek sudah ada ikatan yang resmi belum? masa tau-tau udah gebod lahir anak 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...mereka sekedar mengikuti pergaulan bebas masa kini

      Hapus
  22. mbak kasih namanya ngasal tapi namanya ketje ketje juga :D

    BalasHapus
  23. Wah suka kucing juga ya. Biasanya kalau cewek suka kucing, suka juga sama saya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kang haris masuk species felis calus yaaa :D

      Hapus
  24. Waaah sama dong Mbak, aku pecinta kucing sejati. ^^
    Tapi sedihnya, belom berkesempatan buat peliharaaa. :((

    BalasHapus
  25. Itu si buntel sama sruntel kalo ketemu elisa pasti ngiri. "Kok nama mereka bagus, gue kagak?" :p

    BalasHapus
  26. dari dulu paling gemez ama yang namanya kucing. Seneng aja gitu. Heran, kok ada yang gak suka sampai jijik jijik sama kucing. kenapa ya? mbak kalau ada waktu mampir ya ke blogku di http://mahasiswawanita.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Elisanya lucu banget ih! Aku punya kucing sejenis Elisa tapi ya warnanya putih polos aja dan ga gembul gembul banget :')
    Itu dikasih makan apa aja sampe bisa gembul gitu kak? :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikan pindang campur nasi aja...diuled uled

      Hapus
  28. Gaktau kenapa dari dulu takut banget sama kucing dan lbih suka anjing tapi yaa haram kalau pelihara -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo anjing aku nda suka karena dia berisik

      Hapus
  29. kalo kucing yang bulunya lebat gitu lumayan mahal ya mba belinya?saya juga pengen nyoba pelihara kucing yang bulunya tebel..

    BalasHapus
  30. ngakak baca ini > Gebot melahirkan 2 anak kembar yang tak kalah jauh buruknya…hahaha mbak kejaaam XD
    tapi eh kucingnya lucu tuh yang dikasih pita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa...iya ni, lg pengen nglawak aku
      iyaaa itu iseng banget kan ya

      Hapus
  31. Duh, kak. Kucing pertamaku namanya "Eeng". Rada Sunda juga kan, ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting jangan ditambahin saptahadi ya di blakangnya...

      Hapus
    2. Eh iya. Bisa jadi Eeng Saptahadi. Kece juga :D

      Hapus
  32. dirumah ku juga banyak kucing
    sistemnya juga KB (Keluarga Besar) alias anaknya banyak wkwwk

    BalasHapus
  33. kucing, kucing kenapa semua orang suka kucing

    BalasHapus
  34. Ah.. Kucingnya cakep-cakep banget, Mbak Nit.. Ngegemesin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kuro bisa sahabatan ma mereka..,,

      Hapus
    2. Iya nih. Kuro lagi carik temen :P

      Hapus
  35. Kucingnya bagus-bagus. Saya juga dulu pernah piara kucing, banyak. Tapi sekarang udah gak boleh, palingan liatin kucing liar di sekitar rumah aja, sering saya kasih makan.... Nice story..

    BalasHapus
  36. Keren nama'a Gyga Byte :D
    Klo d rumah saya pelihara kelunci bukan kucing mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Canggih ya namanya...itu terinspirasi dari flashdisk..
      kelinci...kutakutnya ngerong

      Hapus
  37. Duh sampe ada silsilahnya juga gitu kucing2nya . . nggak ada rencana buat dibikinin kartu keluarga gitu . .??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecamatan yamg ga mau ngurusin,...

      Hapus
    2. Wkwk kartu keluarga. Ntar sekalian diurusin BPJS nya kak. Biar kalau pada sakit bisa berobat gratis B-)

      Hapus
  38. lucu banget dan terawat yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang punya bertanggungjawab berarti

      Hapus
  39. ya ampun bulunyaaaaa :3 itu si bundel sama sruntul kayanya kasih namanya apa adanya banget ya ahaha tapi lucu juga :D

    BalasHapus
  40. Itu kucing yang mau boker warnanya bagus. O_o pengin punya trus dijual. Pasti laku lebih drai 500rebu itu.

    BalasHapus
  41. aku punya kucing yang bulu nya tebal mba tapi sekarang dia kurus jarang makan sih jadi keliatannya jelek engga sebagus kaya di foto itu :(

    BalasHapus
  42. aku pernah punya kucing, baru sehari gue bawa pulang besoknya dia pergi mbak.. kasian banget gue T_T

    BalasHapus
  43. ah lucuuuuuu suka ama kucing nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni bang cum mpe beranak pinak 4 generasi

      Hapus
  44. Wah itu beneran banyak banget ya. Udah makan asam garam dunia perkucingan nih kayaknya. :b

    BalasHapus
  45. waw banyak juga kucingnya ya mba,
    lucu, jadi kepengen melihara kucing lagi,,

    BalasHapus
  46. wew....banyak bingit kucingnya..kalau melihat org memelihara kucing sih, saya syuka, tapi kalau saya yg disuruh meliharanya, ogah deh, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami benci kucing mb, jadi sekarang aku nda buleh piara...

      Hapus
  47. aih bagusnya itu kucing,bagi 1 dong mbak mbul hohoho
    cieh kecantikannya nambah 10%loh kalo suka kucing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gitu ya ndri...
      kenapa cuma 10...
      knapa ga 80% aja ndri...hihiii

      Hapus
  48. kucingnya lucu-lucu
    iya kalau lihat ekor kucingku juga inget kemoceng hehe
    sekali-kali bisa buat bersihin meja

    BalasHapus
  49. kucingnya pada lucu, v ttep takut coz pernah di gigit hhhiiii .. :D

    http://goo.gl/qnrc3v

    BalasHapus
  50. wuaahhhhhhh cantik2 bgttttt ^o^.. aku juga pecinta kucing mba... slama ini ga prnh beli kucing sih... dulu pas smp, ada kucing anggora kyknya dibuang ama majikan lamanya krn ada luka di leher :(... nyasar k rumahku lgs aku pliara... trs kucing2 lain jg singgah k rumah, aku ksh makan, eh jd betah... skr di jkt ini ada 1 kucing, maxy, kucing biasa, tapi gndutnya ampun2an krn udh disteril.. jd mles bgt.. tp sjk ada maxy kita g bs pliara kucing lain krn dia cemburuan ;p... g boleh ada yg lain deh...

    Kucing itu bisa bgt bikin mood yg rusak jd baik lg ya.. aku sndiri lbh suka kucing drpd anjing krn muka kucing yg cndrung songong ;p... ibaratnya kan anjing itu mikir kalo manusia tuannya... tp kucing mikirinya manusia itu babunya hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kucing tu mukanya bikin gemes gemes gimana gitu, jutek juga ..hahah bener kata mb fanny mereka mengira mereka adalah tuannya..
      la kucing aku yang di kampung malah sukanya tidur di tengah tengah kasur wkkwkw, sementara majikannya disuruh minggir

      maxy...wah aku malah justru lebih suka kucing kampung yang gemuk daripada peranakan yang pesek ;D

      Hapus
  51. kucingnyaaaah bikin mupeng.. sayangnya gak blh piara kucing :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sekarang ga boleh piara heheee

      Hapus
  52. aduh kucing2nya lucu2... Walau mereka sekarang sudah gak ada, paling tidak ada kenangan yang bisa bikin senyum ketika mengingat masa2 main sama mereka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak hihi...dan aku baru ngecek postingan lama ada tambahan komen dari mb ria
      Ahaaa

      Sekarang di ruma tangerang ada kucing kampung yang suka mampir izin beranak (di atep)

      Hapus
  53. Itu..siapa yang ngasih nama? Pasti kamu ya dek? Lucu2 namanya..
    Tapi aku kurang suka sm kucing.. Kecuali kalo dikasih si bulu kemoceng yg di atas itu..aku mau banget..hehe..
    Kalo amay kayak papanya, suka banget sm kucing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahha hsil kesepakatan bersama mb ita

      Hihi itu pinjem punya kakak kelas yang satu kos waktu kuliah si kemoceng tantik ituh

      Hapus
  54. Sama nit..aku pernah jadi pecinta kucing. Jaman anak-anak ma pranikah dulu... Pernah satu waktu di rumah ada 6 kucing. Dulu sih suka...karena nggak pernah ikut bersih2 klo kucing eek n muntah sembarangan. Nggak ngrasain gondok klo abis goreng lauk trus di colong kucing. Sekarang....setelah punya tanggung jawab beres2 rumah, masak...kok jadi sebel ya sama kucing.... Abiis kursiku dah pernah diompolin kucing tetangga, sering lauk di rumah dicolong.... Wis ndak kucing mania pokoknya. Dulu paling suka nyentuh idung kucing. Dingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaakkk, aaaakkk idung kucing duinhin palagi yang warnae pink, sama kayak bantalan kakinya hihihi

      Hahaaa iya klo mpe nyolong ikan rasane pingin nyubit tu kucing deh
      Wahhh kucing ngompol di korsi, uhhh pesti bikin trauma hihi
      Asal jangan ninggalin jejak ee nya hahaha

      Hapus
  55. aku dulu nggak suka kucing, mbak. aseliii nggak suka. trus ada mbok kucing yang sayang sama anaknya. makan dibagi anknya, anaknya tidur dielus2, pokoknya sayang banget sama anak. trus anakku bilang gini, "bun, itu kucingnya kayak bunda. sayang banget sama anak2nya". Setelah itu, nggak tau kenapa aku jadi pecinta kucing juga. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ternyata ibu kucing bisa ngasih pembelajaran bagaimana menyayangi ya mb sulis, bhihihihi
      Kaysk kucing gebodku di atas ga?

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...