Sabtu, 02 Mei 2015

Selera Baju


A : Aku, B :  Mas

Suatu kali :

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

A  : "Maaasss, pengen bikin brand baju sendiri? Itu loh yang kayak di onlen shop-onlen shop..."
B : "Boleh....tapi pasar yang mau nerima paling anak PAUD ke bawah. Seleranya dedek kan gitu."
A : "????"
B : "Kelas TK ke atas uda ga yang mau pasti, hahhahhahaaa !!!"
(gondok tingkat dewa :D)

Ngomong-ngomong soal passion, sebenernya aku lagi coba keker-keker posisi desainer. Kalo perlu yang tingkat jahitannya mayan tinggi, kayak kebaya pengantin atau gaun premium. Alasannya, orang nikah itu selalu ada. Dan bisnis persewaan gaun pengantin ga ada matinya...


Coba aku bisa bikin yang kek ginian :D


Pasti bisa jadi juragann

Aku juga pengen bisa jahit. Kenapa tiba-tiba ngotot pengen Mbul?? Karena aku uda bosen ama baju-baju model sekarang. Boleh dibilang masalah busana aku punya kiblat sendiri. Apalagi kan aku pake krudung. Nah, ternyata yang ada di pasaran sekarang tu bajunya ga sesuai seleraku.

Aku sebenernya suka yang simpel. Tapi baju jaman sekarang potongannya ga simetris. Mencong kanan, mencong kiri. Depan belakang ga sama. Giliran motif bahannya bagus, ga ada lengennya. Males kan musti ribet pake manset. Fanaaasss book.... Jadi aku lebih suka yang lengan panjang langsung tersambung sama bajunya. Klo ga gitu pasti baju-baju yang manis terpajang di tubuh manekin cocok untuk orang tinggi aja.. Terus gemana nasipp anak pendek kayak akuu???


324r75557765421 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Kalo masalah selera aku suka gaya vintage. Emang si banyak yang bilang itu jadul. Tapi tetep aja aku suka meski sering dibbilang seleraku kayak anak PAUD. Kayak ball gown motif kembang-kembang tapi lengennya panjang. Atau yang modelnya payung gitu....Kayak baju Cinderela or madam di Perancis gituu...

B : "Ya udah kursus jahit dulu sana Yem !!!" (Bayangkan namaku yang indah sering kali diganti jadi Tiyem)
A : "Kapaaan???"
B : "Sabtu Minggu laaahh."
A : "AAAAA malaaasss, mana ada waktu tidur tiduran klo seminggu ada kegiataan terus. Aku kan mau bubuk-bubuk tjantik pas wiken???"

(Nah sekarang ketauan siapa yang males tapi masi tetep banyak mimpi?????)

72 komentar:

  1. Yem, mau kursus jahit? Hahaha
    *ketawa dalam hati*
    *ketawa jahat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu pembalasan saiaaa !!!!

      Hapus
    2. ketik reg spasi BALAS kirim ke...
      hehe..!!

      Hapus
    3. devy... ini acara apa ya :D

      Hapus
  2. Ya ampun keresahan kita kayaknya sama, deh! Karena sering gak cocok sama baju-baju yang dijual di luar sana, aku juga sempet mikir buat bisa desain baju sendiri, hehe.

    Mudah-mudahan mimpi kamu cepet terealisasi ya, pasti seru! :)

    BalasHapus
  3. (((Alasannya, orang nikah itu selalu ada.)))

    Boleh lah kak... Boleh... Biar gak banyak yang jomblo lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup mulia kan impiankuh xixixi

      Hapus
    2. Cari pasangan itu yang kadang nggak ada...

      *lirik see you again berkumandang*

      Hapus
    3. Dara : ^__________^
      Wahyu : #ngomongopo to

      Hapus
    4. Wahyu emang gitu orangnya, kak :p

      Hapus
  4. Boleh lah dicoba ditekunin, yah siapa tempe suatu saat jadi desainer kondang.... Orderan makin banyak, bisa jadi juragan

    BalasHapus
  5. Hahaha.... ternyata oh ternyata... bukan cuma saya saja yang gak suka lihat desain baju sekarang yang kebanyakan kaya kekurangan bahan.

    BalasHapus
  6. duhhh bagus kali bajunya :))

    kalo males ya jangan bermimpi ka ._. *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba klo aku yg pake itu hihihi

      Hapus
  7. hidup itu berawal dari mimpi.. hahahaha

    BalasHapus
  8. Ya ampun, mbak Tiyem :D wkwkw

    belajar jahit dong mbak tiyem, belajaaaar :D wkwkw :p

    sama deh kalau masalah males, tapi kebanyakan mimpi -_- aku banget itu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa ikut2an ni si febri..
      iyaaa banyak keinginan tapi males2an

      Hapus
  9. kalau masalah fassion sih kagak ada habisnya, selalu ada yang baru, kalau dituruti ya bisa robek tuh saku celana hanya untuk belanja baju doang, hehe..

    selagi nyaman itu dikenakan dan tidak membuat hal-hal yang menimbulkan sisi negatif, apapun jenisnya pas bagus kok dikenakan, hanya karena faktor lingkungan yang tidak bisa diajak bersahabat, takut ada yang berkata "Jadul" ih bajunya..kan malu. itu doang.pisss....!!

    BalasHapus
  10. Wahahahhaa ... Ayoo semangatttt ... Aku juga mulai belajar design malah setelah punya anak 2. Skrg anak 3 baru belajar jahit. Udah 2 thn ini produksi sendiri karena aku kayak kamu ga sesuai sm bahan dan model yg macem2. Aku juga punya pasion sendiri makanya milih produksi deh.
    Tapi makin lama makin berkreasi dan makin cuek aja berpakaian. Asal tidak ketat dan menutup dada. Yuk sekalian mampir ke web jualanku sambil liat design sederhanaku di www.meemaastyle.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa produktif kali itu mb rani :)))
      *langsung tersulut api semangat*

      Hapus
  11. wahahahaa, kalau saya baju liat dari nyaman dan desainnya. meski desainnya nggak keren2 amat, tapi kalau nyaman ya udah deh...
    selera baju cewek emang agak ribet ya :-))
    kursus jahit is the best way~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ribett emang Jev...pengen yang serba perfect :D

      Hapus
  12. jangan males-malesan atuh mbak :D
    harus semangat biar mimpi yg banyak itu bisa terwujud :)
    oke mbak :D

    BalasHapus
  13. Wiiih semangat mbak, saya dulu juga pernah terobsesi sama design baju tapi gak bisa gambar dan gak bisa jahit. pffft syediiih...

    BalasHapus
  14. Aku juga suka gaya vintage. Mari kita bersalaman! Loh haha.
    Jadi pengen kursus jahit juga deh, capek juga dompet kalau isinya dipake buat beli baju. Kalau bisa bikin baju sendiri kan lebih hemat. Hehe.

    BalasHapus
  15. Jadi mau kursus gak nih? :)

    BalasHapus
  16. baju yang paling atas bagus mba, itu seleranya?yang warna abu gtu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu bikinan salah satu toko di pasar baru

      Hapus
  17. "bubuk-bubuk tjantik" aje gile ;)
    bahasa apaan tuh?

    kalah debby sahertian yang udah ngeluarin kamus gaul...

    BalasHapus
  18. ah kamu yem males aja mau kursus :D

    BalasHapus
  19. si mbak mau bisa tapi kok malah males kursus :D
    itu sang suami sudah menyetujui lho mbak tinggal di tekuni dan giat belajar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, soalnya aku sibuk... (sok sibuk) hahahaha

      Hapus
  20. setelah selesai baca artikel ini yg ada dikepala komentarku, mimpi dan harus bisa ambil tindakan nyata.

    BalasHapus
  21. Belajar tanpa kenal batas usia, dan salah satu yang membuat kita mau belajar adalah passion, kejar itu, semangat!

    BalasHapus
  22. Aku juga pengen bisa jahit mbak....bisa berkreasi dan tau apa yang kita mau, hehehe....apalagi melihat kebaya model sekarang, duh ngilers..tapi mau ngupahnya mahaall..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa ngupahnya bisa bikin pala nyut nyutan ya mbaa

      Hapus
  23. Wah bagus itu yg pertama baju'a mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bikinan pasar baru punya...tapi aku kupa nama tokonya

      Hapus
  24. aku juga punya selera sendiri masalah pakaian,, tapi kenapa ga kepikiran belajar bikin sendiri..

    Inspiratif..

    BalasHapus
  25. Walah Mbak, selain kebanyakan mimpi harus ada aksinya dong Mbak. :D

    BalasHapus
  26. Bikin jasa gaun pengantin buat orang pendek aja, .. *eh, abaikan, langsung kabur*

    BalasHapus
  27. sama mbak, aku juga pengen bisa jahit, pernah bikin rok dan itu jahitnya pake tangan, gak pake mesin dan alhamdulillahnya bisa dipake sampe sekarang :D
    ayo mbak jangan maleees :D #padahal sendirinya juga males hahaha

    BalasHapus
  28. Huahahah.. Percaya lah kalok jahit baju sendiri tuh lebih banyak makan waktu, Mbaaaak.. Dan bakalan gondok kalok hasilnya ngga sesuai sama apa yang diidam-idamkan! :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa beb banyak aral lintangnya ya

      Hapus
  29. Kayaknya eke nggak cucok deh make baju pengantin model gituan, secara fashion akikah kan yang blus2 gitu . . ihh rempong deh mbak Tiyem ini . . suksesss cyiiin buat mimpinya jadi desainer . .~~

    BalasHapus
  30. Jangan mau belajar jahit. Bukan tentang kursusnya, kalo udah mahir, entar bawaannya pengin ngejahit mulu, Mbak. Jatah waktu tidurnya ilang. Jangan! *ini kenapa aku ngedukung males-malesan sih*

    BalasHapus
  31. Kejam banget masnya, masak yg suka cuman anak paud hahaha

    BalasHapus
  32. Bermimpi lah selama masih bisa bermimpi, lagian juga masih gratis

    Jahat banget ya masa dikatain seleranya anak paud gitu. Ya udah deh lanjutkan mimpinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang dia emang jahaad hahahaa
      iyaaa moga2 bisa tercapee aminnn

      Hapus
  33. Hahaha ... Iya, sabtu minggu aja kursusnya. Kalo mau pasti bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepotong dunk jadwal tidurku syaaa...hihihi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...