Kamis, 21 Mei 2015

Tontonan Jadul yang Memorable Banget


Hola !!!!
Pakabar ni pada??

Maap-maap kate ye, kalo akhir-akhir ini eke ((sok)) sibuk..
  • 睡大觉
Mei agaknya menjadi bulan yang tidak produktif untuk menulis. Ibarat batuk, dahak yang keluar tu cumak dikit. Padahal klo dibandingin ma bulan-bulan sebelumnya....HUAAAH pokoknya timpang banget lahh!!

Nah, mumpung otak lagi nganggur, boleh deh ditengok bentaran blognya.
Hari ini eke mau nulis tentang hal-hal yang paling memorable dalam sejarah. Khususnya tentang bacaan dan tontonan di televisi.贪婪猫QQ表情包下载

Pak Janggut Serial Bobo


Jaman bocah adalah jaman keemasannya majalah anak-anak bercover keluarga kelinci, Bobo. Nah, sebagai anak-anak yang paham akan umur, aku pun mengkonsumsi bacaan tersebut dengan tingkat kenikmatan yang luar biasa *lebey*

Ada satu rubrik yang jadi favorit yaitu Cerita Bersambung Seri Pak Janggut. Biasalah, namanya anak-anak imajinasiku saat itu sungguh luar biasa. Khususnya di episode Pak Janggut dan Kimono Hitam. Yang aku suka dari kisah tersebut adalah gambar-gambarnya yang sangat 'hidup'. 

Sinopsisnya kurang lebih Pak Janggut dkk sedang bertandang di negeri Jepang. Bersamaan dengan itu pula tersiar kabar tentang keberadaan naga yang meresahkan. Pasalnya naga tersebut seringkali didapati tengah menyantap kerbau milik warga. Nah Pak Janggut inilah yang akhirnya ditunjuk sebagai sang juru selamat. Kocaknya sih aku kemakan bulet-bulet ama sosok naga dalam kertas tersebut. Apalagi saat dengan entengnya solusi yang dipecahkan oleh Pak Janggut adalah dengan menjahit naga tersebut ke dalam satu kimono berwarna hitam sehingga menjadi pola yang paten....Pokoknya gambar-gambarnya terasa nyata hingga aku mampu terseret dalam cerita.


sumber : ebook.web-koe.com

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)
Telenovela Paquita

Tak dipungkiri, zaman aku masih bocah, beberapa tontonan dewasa juga sudah mulai mencekoki pikiran *plaaakk !!!..jangan pada salah sangka !!!

Tayangan yang dimaksud adalah telenovela wkwkwkwk.... (sadis)

Adalah serial Paquita...yang khas dengan tembangnya.... amor Paquitaa....gallego...#maaf suara sumbang. Oke skip. Telenovela itu diputer saban jam 10 pagi di SCTV. Praktis, sepulang dari TK dan dijemput tetangga belakang rumah (baca aku dititipin karena ortu kerja), sambil disuapin bening bayam ala kampung dalam mangkuk plastik dengan ekspresi sendlap-sendlup penuh ingus..*boooo namanya juga anak bocah* nona gembul tjantik ini pun digiring ke tontonan emak-emak.

Kurang lebih telenovela tersebut menceritakan kesialan demi kesialan yang dialami oleh seorang janda cantik berambut bob, Paquita. Sebelum bersatu dengan cinta pertamanya Andres, ia pun sempat menjalin hubungan dengan pria misterius. Nah ada satu adegan yang paling memorable dalam ingatan, yakni ketika dia berada dalam sebuah ruang bawah tanah milik kekasihnya itu. Karena suka seni, ruangan tersebut pun dipenuhi barang antik. Nah, diantara benda-benda itu rupanya tersimpan mayat seseorang....Duhh tatuuud banget kan, masa pacarnya pshyco...????惊喜

Otomatis sampe kini, ingatanku masih jelas menangkap sisi lain dari sebuah telenovela bergenre horror ini...


sumber : www.youtube.com


Sinetron Thailand 'Kembang Kehidupan'

Masih jaman TK nih...
dan masih pula aku diitipin ke tempat tetangga sebelum ibu dan bapak pulang kerja. Karena numpang rumah orang, ga heran kalo akhirnya aku jadi ketularan jenis tontonannya. Nah, kadang-kadang si mbak yang jagain aku ini kan musti bantu ngejahit di rumah tetangganya, otomatis aku juga ikut diboyong ke sana. Dan sebagai sumber hiburan kami hingga siang, maka diputarlah itu sinetron sejuta umat...

Jadi Kembang Kehidupan *suwerr ini sinetron emang judulnya kayak gitu kok....激动流泪* ini bercerita tentang seorang bunga desa bernama Soy. Nah sejak kecil Soy uda naksir sepupunya sendiri Padres. Akhirnya mereka dijodohkan. Eh...masalah muncul ketika Soy bekerja di sebuah hotel milik kakek-kakek yang mana pada suatu hari yang suram ia dinodai oleh tamu hotel tersebut. Lelaki itu bernama Fitun. Karena merasa bersalah, si kakek pemilik hotel lah yang akhirnya menikahi Soy. Mereka kemudian hijrah ke Amerika untuk memuai hidu baru.

20 tahun kemudian, Soy kembali ke Bangkok dengan membawa putrinya Veren yang tengah beranjak remaja. Si Veren ini centilnya minta ampun. Suatu ketika Veren bertemu Fitun. Ealah dasarnya odong, ni anak malah main api asmara dengan lelaki yang sebenarnya adalah ayah biologisnya (di sini Veren ataupun Fitunnya ga tahu sih, cuma Soy-nya tahu dan dia diem-diem aja). Rupanya dia ingin balas dendam pada Fitun.

Ckkckkk...akhir kisahnya pun diwarnai oleh kisah tragis sosok utama, yakni So menembakkan dirinya sendiri sambil menjelaskan kepada keduanya bahwa mereka punya hubungan ayah-anak.
Hadooohhh kebayang dong, gimana nalar anak TK nonton kisah kayak gini...akhirnya sampe sekarang suka keinget ama ni sinetron meski versi Thailandnya aku ga tau judulnya apa.

Kartun si Jenius Bakabon

Hari Minggu adalah surga dunianya para bocah kelahiran 90-an. Dari sejak Subuh hingga terik pukul 12.00, kami disuguhi tayangan kartun yang tak ada henti-hentinya. Salah satu yang paling memorable adalah Si Genius Bakabon yang tayang di SCTV. Sumpah ini kartun ga sesuai banget ama judulnya. Sebenarnya ini kartun menceritakan tokoh sentral Papa Bakabon. Bukannya Bakabonnya. Dan anehnya si papa ini buodohnyaaaa setengah mampus. Bakabon pun bodohnya ga kalah saing.
 无语

Yang pinter cuma adiknya Hajime. Huauauauuau....Tapi karena kebodohan-kebodohan yang disampaikan dengan kata-kata ringan bin gaul, akhirnya over all lawakannya dapet. Selain itu tokoh pak polisi, kucing setengah lele unagiinu, serta si rere tukang sapu pun melengkapi isi cerita hingga bisa menyuguhkan hiburan keluarga di hari ahad.


sumber : www.kinanti-komik.blogspot.com


Three Little Gost

Ada yang inget ga, kartun yang tokoh utamanya 3 hantu cilik yang pemiliknya beda profesi. Ada Bumper yang majikannya koki, Sally yang majikannya nenek penjual pemen, serta Peter yang majikannya punya barber shop. Tiap episode ganti-gantian sih siapa yang diceritain. Aku paling suka ama Sally, dia tu walau hantu tapi penakut dan cengeng juga. Hahahhah.... Kartun ini cukup memorable karena gambarnya yang warna-warni dan kesukaan anak-anak banget. Tiap tayang selalu ada pesan moral yang disampaikan.


sumber : www.youtube.com


Kuis Tebak Gambar

Dibawakan oleh David Chalik, kuis ini ditayangkan di RCTI setiap Senin-Jumat, pukul 12:30-13:00 WIB. Sebagai penggemar kuis-kuis di televisi, rasanya kuis ini beda dari yang lain. Kalau yang lain didominasi oleh kata, kuis ini iconnya adalah gambar yang digabung-gabungkan hingga menjadi satu kata baru. Praktis, tontonan ini bisa menyegarkan mataku sehabis penat seharian menimba ilmu di sekolah. Sayang ya guys...kuis jaman sekarang kebanyakan ga mutu alias banyak banyolannya doang. Kalo kuis mah kudunya dibawakan presenter yang cerdas hehehheh, jadi meyakinkan gitu loh.

Telenovela Camila

Ini sih sebenernya lantaran alm. simbah buyutku yang demen banget ma ni telenovela *gahool faraaah*

Pasalnya, berbeda dengan telenovela-telenovela yang memajang artis wanita cuantik, Camila ini lain dari biasanya. Diperankan oleh wanita eksotis berkulit hitam dengan intrik cinta yang naik turun, kami sekeluarga akhirnya terpengaruh simbah buyut buat nonton tu film sampe tamat.


sumber : musicbeing.blogspot.com


Film Tusuk Jelangkung

Selain seri horor Di Sini Ada Setan yang dimainkan oleh Dude Harlino dan Nagita abegeh, aku juga kepincut sama film garapan Dimas Jay...Tusuk Jaelangkung. Awalnya sih karena ada Dinna Olivia di situ, akhirnya penasaran lalu nonton deh. Uniknya, film ini cuma tayang di TV pas event-event tertentu saja. Kayak Tahun Baru, Natal, Lebaran, dll. Ga tau kenapa habis nonton film ini lagi via Youtube aku jadi makin yakin kualitas film horor Indonesia jaman dulu tuh jauh lebih baik daripada horor sekarang.

Mr. Tukul Jalan-Jalan

Ini sih tontonan jaman sekarang yang kurasa masi layak ditonton *maksudnya ketimbang sajian dangdut ga mutu atau sinetron bertema binatang buas yang latah tayang di setiap statiun TV. Setidaknya setiap Sabtu Minggu aku masi bisa mantengin aksi Amad, Soleh Pati, Sara Widjayanto dkk yang berakting seoalah-olah seang berkomunikasi dengan hantu. Hmmm setengah percaya, setengah engga sih. Abisnya yang ada seringnya pada kerasukannya, bukan penampakan. Tapi kalau ada penampakannya pun aku sebenarnya mending milih ngacir sih. Hahahahha...


sumber : www.youtube.com


Kalau tontonan atau bacaan paling memorable kalian apa? Sambil ngopi-ngopi cantik, boleh lo komennya.................
不要

76 komentar:

  1. kurang lengkap euy :)

    ini saya tambahin:
    Nirmala dan Oki di majalah Bobo
    Maria Mercedes, Charita de Angel, Chabelita (telenovela)
    Hagemaru, Doraemon (komik)
    Candy-candy (kartun)
    dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oki dan Nirmala, pas tahun 90-an aja yang idup gambar gambarnya, pas tahun 2000-an uda berubah ya mas irul

      nah...jangan jangan ini penikmat telenovela juga nih hehhe
      Candy-candy itu jaman jahiliah ooops maksude lebih jadul lagi kayaknya, maklum kertas komiknya uda pada disantap rayap

      Hapus
    2. itu baru jadul habis.. masih ada film maria marsedes yang di putar di tvri :D

      Hapus
    3. oya...kebetulan tvri ku blereng alias banyak semutnya ;'(

      Hapus
  2. Hahahaha, iya. Gue inget juga sama yang lu sebutin, Mbak.

    Tambahin Betty Lafea dong!

    Terus juga jangan lupa sama hatchi mencari ibunya. Itu sedih banget. Gue nonton sampe nangis. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amigos xsiempre juga yog...
      Bah anak 90-an pada paham...

      Hapus
    2. betty la fea..hahaha..inget aja ama armando mendozaaa

      hatchi...duh aku malah lupa lupa inget, yang mana ya??

      Wahyu : iya itu pilm dimana aku malah suka tokoh antagonisnya yakni renata n santiago, aaaaakkk

      Hapus
  3. Amigos xsiempre sama carita di angel itu sama apa nggak ya?
    Gue lupa..

    Di bobo dulu sula sama kartun oki dan nirmala sama bona rong rong. Hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda keleeuz..

      amigos kan anak anak seumuran SD. sedang dulce maria yang tk di biara gitu deh..

      bona dan rong rong scene nya kesedikitan menurutku :'(

      Hapus
  4. sinchan hehehe
    ikut nongkrong di sini mba sambil minum teh hangat hehe juga sambil baca ceritanya mba nita hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. merapat ajah mb ipah..
      klo sinchan uda aga modernan deh mb :D

      Hapus
    2. hehehehe terimakasih sebelumnya mba :)
      yaaaah gitu iya mba hehe maaf abisnya saya sudah lupa sama film-film yang dulu :(

      Hapus
    3. Santai kayak di pante mb ipah :D

      Hapus
  5. saya tahunya bakabon aja...

    mungkin yang palig berkesan itu, Keluarga Cemara

    kalau telenovela saya tahunya, Betty laffea

    and anime, dragonball, doraemon, shinchan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bakabon tu gokill kali ya Ra, bodohnya nda ketulungan si papanya :XD

      Hapus
  6. yeayyyy bakabon yg aku suka..sekarang emang udah nggak ada...kapan ada lagi ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um mb dwi, masi inget pak polisi yang teriak teriak :"AKU TANGKAP KAU !!! AKU TANGKAP KAU !!" lalu nembakin pistol ke udara :-p

      Hapus
  7. mbak nita, itu batu cincin yg difoto terakhir dijual berapa ya mbak?
    *salahfokus

    abis, aku cuma tau majalah bobo sama film betty laffea doang mbak. Kayak yg dibilang yoga :D
    heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tanya ahmad aja lan, yang sering nongol di Mr. Tukul Jalan Jalan, Auuuuuuuuuuum !!!

      Hapus
  8. Bakabon doang yang pernah tahu, terus buat yang lainnya mungkin nonton Dragon ball. Itu aja yang masih memorable sih, serunya emang nggak ketulungan soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...tau tokoh unagiinu ga, setengah kucing setengah lele, dia biasanya jadi tumbal keisengan sang tokoh utama, dengan cara pengen dimasak, hahhhahaa

      Hapus
  9. Yang gue tau cuma majalah bobo doang . . lupa semuanya lagi serial2nya juga . . hmmm . .
    Waktu kecil gue malah suka bacain majalah Hidayah kak . . liatin orang2 yang matiinya gak wajar, kayak dirubutin belatung dan kesamber petir . . hahaa . .

    Bakabon itu pernah lihat sih di space toon . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaakk meski berbau islami, tapi pesan yang terkandung di dalamnya cukup horor ya azka...
      huuuuh ngeri banget,

      bakabon dulu ekziz...loh

      Hapus
  10. Amigos sih yang memorable banget, Mba.
    Betty Lafea lumayan juga lah, inget kalo dia sering di-bully :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kamu nda senasib dengan betty kan Dar... ga ada yang bully kan??

      Hapus
  11. Balasan
    1. Bakabon tiada tandingan ya pada jamannya ;D

      Hapus
  12. Duh kesukaan semuaaa. Carita de angel sama amigoosss. Bety Lafea. Ya ampun nostalgiaaa. :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dev, telenovela masih marak pada jaman itu...

      Hapus
  13. hihi..beda zaman kita, saya pada gak kenal tuh... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bagus...hehhehe \dibanding tontonan zaman sekarang

      Hapus
  14. Buahaha itu semua dikomen udah melengkapi, jadi inget dulu kecil pas masih diperut :( *eh... dulu juga suka nonton jini oh jini, tuyul dan bakyul sama apalagi tuh lupa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo jini o jini juga ngehits pas aku SD...tiap bis magrib selalu pantengin RCTI, sayang sekarang diganti sinetron yang ada mutunya ya

      Hapus
  15. Bakabon itu kampret abis. Yang paling aku ingat waktu ngebantuin pak polisi dalam bepakaian untuk ngedate. Tapi pakaian pak polisinya sobek. Karena gak ada pakaian lain, akhirnya tubuh pak polisi di lukis. dikasih gambar uang keluar dai saku lagi. saat ngedate, bulu ketiak pak polisinya keliatan. Ama pasangannya ditarik. dikira benang.

    favorit banget lah si bakabon ini. yang pergi ke planet babi. Alen cum-cumi. ngerjain dokte. xD

    Itu tukul jalan-jalan awalnya suka nontonnya. Tapi sejak jadi perjalanan misteri, jadi males.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini si pa polisinya yang kelewat baladoh alias bodoh hahahah mau aja dikibulin papa yang jauh lebih bodoh dari mahluk apapun ya How

      Iya cumi-cuminya malang banget, ada lagi tokoh orang yang bentuk mukanya kek cumi-cumi malah dibully mau dimasak, hahahha

      Hapus
  16. aku cuma tau kembang kehidupan. aku takut menonoton cerita itu, bagiku itu nasib yang mengerikan, tapi suka intip-intip karena terlanjur jatuh cinta sama soy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh akhirnya ada yang tau juga kembang kehidupan...#merasa punya partner sekarang....

      Hapus
  17. jadi inget lagi sama pak janggut, dulu aku juga suka baca majalah bobo, dan suka sama petualangan pak janggut, meski gak inget ceritanya tapi, gambarnya masih inget :D

    yang paling diinget sama kartun bakabon itu,, si rere nya,, paling sering ngomong, rere,, rere,, rere,,, gitu mulu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um, Rerenya kayaknya kerjaannya cuma nyapuuu terus ya Il..

      Hapus
  18. hmmmm....apa ya...hampir semua yang kamu sebutin aku ga ngerti hehe...tapi dulu hobi banget nonton amigos exiempre...sampe2 pas plang sekolah lari2 demi nonton amigos yg tayang siang hari hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amigos itu ingetnya ama Rafael gendut

      Hapus
  19. Serem banget, Mbak yang telenovela Paquita. Serem kalau ditonton anak kecil, tapi ceritanya seru sih daripada sinetron jaman sekarang.

    Mbak Nit, kartun yang ada lagu yang liriknya "Wajah besarrrrr wajah besarrrrrrr, tidaakkkkk!!!" itu Bakabon ya? Atau bukan. Aku lupa-lupa ingat, Mbak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cha, itu telenovela yang cukup anti mainstream...

      emmm...klo wajah besar aku lupa,,
      tapi aku ingetnya ada kalimat universitas bakada (alumninya si papa bakabon gitu)

      Hapus
  20. Yang saya tau cuma Bakabon, yang lain belum pernah liat

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo didubbing pake bahasa gaul kayak yang pas di SCTV itu kocak banget yaa

      Hapus
    2. tapi lebih kocak yang dub Jepangnya mba,.
      lebih berasa expresinya

      Hapus
    3. sayangnya klo bahasa jepang akunya nda ngerti chis..

      Hapus
    4. kan pake subtitle mba, saya juga ga ngerti klo nnton ga pke subtitle

      Hapus
  21. Aku cuma kebagian setelah film-film itu kayaknya, soalnya kita beda generasi mbak. Aku lahir tahun 97, jadi kebagiannya film horor mumun dan lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. O mumun pocong ya, itu kalo ga salah filmnya mandra kan, yang maen eddies adelia?

      Hapus
  22. jarang nonton telenovela
    kalau komik suka inuyasa, seru aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya inuyasha aku sukanya ada kisah cintanya juga ama kagome

      Hapus
  23. yang gue tahu cuma bokobom

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu maksud saya kak, ini namanya seni per typoan haha

      Hapus
  24. Huah, baca postingan ini, jadi kangen Si Genius Bakabon. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang haris, tak tergantikan kebodohan ni film...kocak geloo

      Hapus
  25. Aku gaktau semua itu hahaha soalnya lahir di akhir tahun 90an xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal adekku kelahiran 99 juga tau nis bakabon kkk

      Hapus
  26. Ebuset, kenapa yang diatas gue kagat tau semua. Ah, waktu kecil gue main layang terus nih kayaknya. Tapi yang bakabon, gue sedikit ingat, sih.

    BalasHapus
  27. saya dulu suka banget sama majalah bobo...yang paling seru itu baca juwita dan si sirik yaa....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga berkesan mb, aku benci banget ama tokoh si sirik, kayak nenek sihir berbaju ungu ya mb diaaa

      Hapus
  28. Aku dulu suka baca majalah bobo juga loh. Tapi kok aku nggak tau ada rubrik bapak jenggot itu, ya? ._.

    Hahaha. Anak TK udah nonton telenovela begituan. Kasihan. Ternyata dari dulu juga udah ada anak kecil korban film dewasa. :( wkaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rim, itu di bagian cerbung, tp masa2 aku SD sih tahun 99-an 2000an gituh

      Iya niii telenovela sialaan, bikin ketagihan, wkkkkk

      Hapus
  29. itu yang mangap kaya nya kurang besar dehhh, hahaha... nice blog :)

    BalasHapus
  30. nostalgia seru euyyy.... jadi rindu hari minggu bisa nongkrongin film kartun sampai puas.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hari minggu yang tinggal sejarah

      Hapus
  31. telenovela yang paling memorable,sekarang masih ada telenovela gak sih?? hehe Acara tebak gambar juga seru ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang ga ada ya kayaknya
      iya tebak gambar jadi latihan otak kanan ya mb nindy

      Hapus
  32. ada yang tau judul filmx kembang kehidupan dalam bahasa Thai ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah klo judul thailandnya aku kurang tau

      Hapus
  33. ada yang tau judul filmx kembang kehidupan dalam bahasa Thai ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ingetnya nama pemerannya aja soi, veren, vittun...

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...