Kamis, 06 Agustus 2015

Cara Membuat Es Buah Sederhana

Semangat Kamis menjelang Jumat semuanya...

Kali ini aku akan membuat cacing kalian pada bernyanyi. Pasalnya aku ada sedikit resep yang boleh dikata bisa jadi variasi menu dalam sebulan. Kebayang kan, jadi istri itu kudu pinter-pinter nyenengin hati suami. Yang salah satunya bisa dijabanin dengan memasak.

Kayak biasanya, masakanku memang belum seberapa ketimbang masakan maestro William Wongso (Yaiyalah....lah aku kan bukan sapa-sapa-nya, hehehhehe). Tapiiii....karena aku ingin keluargaku sehat dan montok (macam bayi aja), maka tiap hari aku harus bereksperimen tentang masakan. Supaya ga bosen aja. Sebab dalam sebulan itu, kami kan emang diciptakan untuk makan terus hehehhe...

Oke deh, basa-basinya di-cut.

Kali ini aku mau urun menu yang manis-manis dulu. Pertama adalah es buah sederhana.Versiku gampang bangetlah.

Bahan :
- Manisan kolang-kaling bikinan sendiri
- Kelengkeng
- Alpukat
- Buah naga (sayang ketipu, kupikir dari luar warnanya merah cobaa....)
- Blewah
- Semangka kuning
- Susu kental manis
- Sirop rasa pisang


Warna-warninya ciamik kan???



Es buah ala-ala Chef Gembul
Cara bikinnya :

- Kupas, potong-potong atau bulet-buletin aja pake pengeruk buah untuk  
  semua buah yang sudah disebut.
- Masukkan potongan es batu atau es serut dalam mangkok besar.
- Tuangkan susu kental manis.
- Tambahkan sirop rasa pisang sebagai pelengkap.

Udah deh, sop buah pinggir jalan yang buahnya ala kadar tapi harganya mahal lewaaattt. Hehehhe...

Selanjutnya adalah sayurnya. Kali ini aku bakal bagikan resep tumis melinjo.

Jujur, di Tangerang, kota setengah metropolitan yang segini gedenya, nemu kulit melinjo di pasar sekitar kediamanku kok ya susah juga ya. Paling-paling adanya tuh bayem, kangkung, asem-asem, sama sop. Hmmm, masa iya mau dimasakinnya itu mulu. Untunglah bisa nemu, walau kudu muter jauh banget.

Cara Bikinnya gampang juga. Ya selayaknya numis sayur pada umumnya.

- Pertama, rajang bawang merah, bawang putih, cabe rawit.
- Tuang minyak ke dalam wajan, masukkan potongan bumbu tadi. Tambah gula dan garam secukupnya.
- Campur dengan ebi kering.
- Setelah wangi, baru deh masukkin kulit melinjo dan daun so yang telah dicuci bersih.

Lauknya....paling pas bandeng goreng kali ya...
Jangan lupa selipin buah juga susu biar jadi 4 sehat 5 sempurna.


Baru 4 sehat...susunya belum dibikin...


Bandeng goreng telur...

Bagaimana pemirsa...(niru gaya Bu Sisca Soewitomo waktu demo masak)... Mudah bukan membuatnya? Tantangan selanjutnya adalah aku harus fasih mengolah ikan-ikanan. Tunggu aja tanggal mainnya. 






34 komentar:

  1. sederhana tapi bikin ngiler hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dan manis, ga kalah sama yang dijual di depan alfa mart indomart heheh :)

      Hapus
  2. untung pas lihat postingan ini udah kelar makan :) Tapi es buahnya itu bikin mupeng :)

    BalasHapus
  3. huaaa... cacing-cacing saya bener-bener bernyanyi...

    BalasHapus
  4. panas-panas gini saya jadi kepengen merasakan nikmatnya nyruput es buah nih mbak

    BalasHapus
  5. di sore yg terik ini lgsg ngiler nih liat es buahnya...

    BalasHapus
  6. wah es buahnya beneran bikin ngiler ini hehe
    lengkap banget itu mbak jadi laper lagi saya

    BalasHapus
  7. aduuuuh mba nita segeeeeer banget tuh es buah nyah :) jadi pengeeeeen :G

    BalasHapus
  8. Enaknya... Lazattt...... Wahhh bisa dicoba entar rsepnya...

    BalasHapus
  9. Waaah esnya itu seger banget

    BalasHapus
  10. Haduuuh... Kagak nahan liatnya.... Pengen langsung mak srupuuuttt.... Saya paling suka es buah yang ada alpukatnya. Apalagi kalo misal ditambah sedikit durian. Weleh... Mak nyuuss.... :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa benerr aku juga suka banget ma duren mb izzah :))

      Hapus
  11. ya ampun, liat makanan jam segini, bawaannya pengen makan niii......

    BalasHapus
  12. Gak sederhana kok, Mba. Tampilannya mewah gitu :D Baru tau ada sirop pisang. Aku memang lemah kalau soal makanan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah iji ni yg bikin seorang icha jd tawanan magh, km harus gemuk cha, biar aku ada temennya hahaha

      Hapus
  13. Waduuuhhh, siang2 mampirnya ke tulisan kayak gini... ngilerrrr mbak :(

    BalasHapus
  14. Tapi klo buat suami mbak tetap aja special...

    BalasHapus
  15. duh endes banget neh kayaknya buat siang2 kayak skrang ;)

    BalasHapus
  16. pengen tumis melinjo sama bandengnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya mbak dona lebih jago deh kalau urusan masak hihihi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...