Senin, 31 Agustus 2015

Kulabuhkan Rumah Idamanku di Citra Raya Tangerang



Ngomongin soal rumah, kayaknya ini masih jadi hot topic yang ga ada habis-habisnya. Terutama di kalangan masyarakat yang sudah menyandang status berkeluarga. Ibaratnya kalau bisa beli rumah sendiri, predikat mapan sudah siap dikantongin. Parameter inilah yang membuat sebagian pasangan muda merasa ciut lantaran sudah ngebet kawin namun kondisi finansial masih cekak. Seperti halnya yang aku alamin. 
 
Salah satu wahana di Citra Raya "World of Wonders' (doc.pribadi)



Wang-sinawang terhadap kehidupan orang lain, misalkan waktu kakak mau nikah, jauh hari sebelumnya dia sudah kasak-kusuk bayar DP. Bapak juga ikut membantu merancang desainnya karena sedikit banyak beliau paham tentang dasar-dasar bangunan. Ibu antusias memberi masukan ini itu terkait interior. Wah pokoknya banyak yang mensupport si calon mempelai ini deh. Sedangkan aku yang bercita-cita menyusul satu tahun setelahnya jadi rada-rada bimbang. Pikiranku kembang-kempis mengingat si Mas selama ini ga seheboh kakakku yang sudah colong start soal investasi. Padahal kan makin ke sini metode jual beli rumah sudah semakin dipermudah dengan adanya sistem KPR. Tapi tetep aja, ngebayangin uang pangkalnya itu loh yang ga sanggup. Musti kiloin berapa tahun gajian kali yah heheheh...

Nah, jauh-jauh hari sebelum merried, suami sudah sering mendapat pertanyaan ‘besok mau tinggal dimana?’ oleh bapak dan ibu. Ya, meski ga langsung mak jegerrr nanya, tapi pertanyaan keramat ini selalu disematkan dalam setiap kali perbincangan saat doi ngapel sore-sore.

Terus jawabannya apa? “Mau ambil rumah diTangerang Pak, Bu.”

Tegas, lugas, dan mantab.

Aku yang mencuri dengar pembicaraan ini tak kuasa menahan senyum sambil membikinkan teh di ujung dapur. Padahal aku tau banget keuangan si mas masih terseok-seok. Jangankan rumah, ngomongin resepsi aja kadang masih menimbulkan efek manyun pada salah satu pihak (baca : aku). Ya, maklumlah. Mungkin karena masih bujang jadi uang tu bagaikan lagu Letto yang  datang dan pergi...oh begitu saja...semua kuterima apa adanya... (TSAAHHH).

Ruko-ruko (doc.pribadi)
Management Office Citra Raya (doc.pribadi)

Kembali ke masalah finansial, untunglah kami berdua sudah satu visi. Pilihan domisili di Tangerang adalah keputusan yang tepat karena dekat kantor suami. Sebagai istri, aku sifatnya ngikut saja. Cuma waktu itu belum kepikiran langsung dapat rezeki rumah. Paling mentok-mentoknya ngontrak....

Ya gimana engga, tabungan hampir ludes buat biaya nikah. Tadinya mau yang sederhana aja. Tapi tetep ya, namanya di kampung, kalau ga pake resepsi pasti bakal dicibir orang. Akhirnya semampunya aja sih, meski  duit tetep kekuras buanyaakk sehingga kami sementara harus hidup prihatin di mess suami yang penuh dengan butiran debu. Kurang lebih hampir 2 bulan aku bertahan dengan alergi biduran yang kumat belasan kali karenanya. Hingga akhirnya suami merasa terpanggil untuk segera menghadirkan hunian yang nyaman untukku. 

Tak lama berselang muncul kabar suami sudah berhasil serah terima kunci dengan salah satu pemilik rumah di kompleks dekat kantor. Alhamdulilah, sujud syukur. Ukurannya sempit sih. Ya, bahasa gawl-nya minimalis, hehe...Kenanya Rp 285 jutaa-an. Gubragg banget ya, properti di Tangerang. Rumah seimut kecil itu aja uda segitu. Gimana yang agak gedean dikit? Tadinya Rp 300 juta. Tapi akhirnya nego. Soalnya pemilik sebelumnya ga mau urus surat pindah nama dsb-nya. Alhasil kami yang harus turun tangan sendiri. Dan guess what? Biayanya mahal juga ternyata. Uang si mas masih kurang. Karena dia menanggung cukup besar untuk DP yakni sekian ratus juta, sedangkan sisanya nyicil karena dapat bantuan dari kantor. Tadinya dia mau coba jual motor ninja, tapi kubilang jangan ah...sayang banyak kenangannya waktu masih pacaran. Akhirnya kuiklaskan Rp 15 jutaan keluar dari tabungan pribadiku untuk urus surat-surat. Hiks...padahal 15 jeti dari sekian rupiah tabunganku udah aku simpen-simpen sampe puasa Senen Kemis selama kerja 2 tahun. Hhahahah... Tapi ga pa pa lah ya. Namanya juga kerja sama. Toh akhirnya kepake juga buat kepentingan bersama. 

Akhirnya aku diboyong ke rumah tersebut dan menempatinya sampai sekarang. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun pun berganti tahun. Hingga suatu ketika wilayah pemukiman kami dihantam bencana yang datang bertubi-tubi. Karena dari sisi geometris, bentuknya menyerupai cerukan, jadi daerah ini menjadi sasaran banjir di musim-musim penghujan. Sebenarnya ini sudah menjadi warning pada saat awal-awal pembelian. Soalnya sudah sering diliput TV juga (edyyyaaan). 

Memang sih banjirnya tidak sampai ke tempat kami. Tapi nyeberang dikit nih, nyampe di Blok B, C, dan D, sudah berleleranlah itu air kemana-mana. Mefeeeettt banget booook. Ibaratnya satu rumah diloncati ruko, nah setelah ruko itulah lokasi banjirnya. Mana airnya item pekat pula. Akhirnya banyak warga sebelah yang akhirnya mengungsi ke deretan ruko yang persis berdempetan dengan rumah kami. Banjir yang memakan waktu kurang lebih seminggu itu akhirnya menuai banyak Pe-eR. Ya, timbunan sampah yang terbawa lumpur sisa banjir atau pengungsian yang membuat tatanan kompleks jadi acak adut. 

Itu satu tahun yang lalu. Baru-baru ini gantian kekeringan yang melanda *sight*. Kalau yang ini cukup merata di seantero Tangerang sih. Karena kebetulan Bendungan Cisadane sedang dalam proses perbaikan. Meski cukup jadi kejutan juga, karena seumur-umur baru sekali itu PDAM tewas dan kami harus kekurangan air bersih selama berhari-hari terutama saat Agustusan menjelang. 

Selain itu, rumah kami yang sekarang juga jauh dari pasar sehingga kalo mau masak musti nyetok sayuran untuk beberpa hari yang menjadikan kondisi sayuran dan lauk agak tidak begitu fresh. Kondisi yang jauh dari pusat kota juga memungkinkan kami untuk jarang-jarang berwisata. Setidaknya untuk ke mall pun, harus meluangkan waktu yang benar-benar free. Pun demikian dengan tempat rekreasi lainnya yang sifatnya lebih ke wisata edukasi.

Kadang dari hati kecil yang paling dalam, sering tersemat pertanyaan masih betahkan kami tinggal di lingkungan yang seperti ini?

Well, melirik hunian lain tentu tidak ada salahnya. Setidaknya ini bisa menambah referensi jika ingin berinvestasi selanjutnya. Oprek-oprek website perumahan, berhentilah pencarianku di CitraRaya Tangerang. Apaan nih? Penasaran menguasai otak, akhirnya aku cermati satu-satu apa saja yang ditawarkan di situ. 

Iseng-iseng nyeletuk ke suami, “Mas...Citra Raya bagus ga sih?”

Suami melirik heran,”Perumahan elit. Itukan Ciputra punya. Ada proyeknya mas juga di situ, Ciputra Hospital. Kalau rumahnya, ya gede-gede banget lah. Dedek mauk?”

WOW Aku kaget juga. Langsung aja merengek-rengek minta dibawa ke sana buat memastikan.

Minggu, 30 Agustus 2015 kira-kira pukul 16.00 WIB, kami memutuskan untuk hang out ke lokasi. Cari sore. Sapa tau bisa nemu spot cantik buat foto-foto kulineran. Denger-denger di sana banyak banget pusat jajanan. Dengan segudang impian yang kutangkap dari penjelasan si Mas, akhirnya kami meluncur. Sebenarnya jarak dari rumah kami ke sana lumayan dekat. Cuma karena ada beberapa ruas jalan yang sedang dalam proses pengecoran, maka perjalanan kami lumayan agak tersendat. Kira-kira 1 jam kami baru nyampe. 

Pintu Gerbang Citra Raya Tangerang (doc.pribadi)


Ciputra Hospital (doc.pribadi)
Masjid Raya Citra Raya (doc.pribadi)



Memasuki gerbang utama yang dipugar kokoh dengan berhiaskan kawanan patung kuda, kamipun merasa seperti berada dalam dongeng-dongeng. Bujug buneng !!! Gerbangnya aja udah segini megah. Apalagi dalemnya? Pasti banyak kejutan !!! Masih disinari sorot mata yang penuh kekaguman, aku tak kuasa untuk mengabadikan setiap detail kompleksnya untuk dituangkan ke dalam blog.

Mengusung konsep Kota Modern, satu dari sekian banyak unit bisnis Ciputra ini tampaknya mantap bertransformasi menjadi hunian elit nan berkelas. Bukan hanya sekedar memberikan rumah tinggal yang ‘wow’, tapi juga memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin membuka usaha dengan bertaburannya ruko-ruko dalam satu pusat niaga yang terstruktur apik. Yang jadi magnet utama sebenarnya adalah ini. Siapa sih yang tidak ingin tinggal dekat pusat-pusat penunjang kebutuhan hidup kayak di Citra Raya ini? Yang kalo ibarat nasi goreng paket komplit adanya.

Selain itu, dalam 1 paket perumahan yang bernapaskan Eco Culture ini, Citra Raya juga menghadirkan fasilitas sekolah, rumah sakit (Ciputra Hospital), tempat ibadah, pusat niaga, dan tempat-tempat umum lainnya. Termasuk diantaranya dengan tidak menafikkan keberadaan ruang terbuka hijau pada setiap sisinya. Sehingga setiap jarak pandang tertentu terdapat taman-taman cantik yang lanskapnya ditata sedemikian rupa dan membuat siapa saja yang melihat merasa dekat dengan alam. Tambahan lagi, beberapa objek patung yang berukuran raksasa juga dipajang di tengah-tengah kota hingga mengundang siapa saja yang lewat merasa patut untuk mandeg dan berfoto sejenak.

World of Wonders (doc.pribadi)
Water World (doc.pribadi)
 
Itu belum seberapa. Masuk lagi ke dalam, ternyata kami menemukan hal lain yang lebih menarik lagi yaitu tempat wisata yang semakin menambah khazanah wisata di Tangerang. Ada wisata air yakni Water World yang menyajikan wahana kolam renang, kolam ombak, kolam ember, dan kolam arus yang kesemuanya dilengkapi dengan pemandangan serba dinosaurus. Serta World of Wonders yang menyajikan miniatur 7 keajaiban dunia. Kami kebetulan mampir sejenak ke 2 tempat itu sebelum benar-benar tutup menjelang magrib. Ternyata, meski sudah hampir pertang, banyak juga yang masih asyik konkow-kongkow bareng keluarga atau pacar karena memang tiketnya murah. 

Bagi yang doyan jajan, ada pula pusat kuliner MardiGras dan Ciffest lengkap dengan musik-musiknya. Meski kami tidak sempat makan di sana, tapi kami tetap puas sebab kami menyempatkan diri untuk mampir ke Citra Raya Square 2 yang menjadi surganya baju-baju cantik dengan settingan pasar malam. Dan tebak apa yang kudapat ? Sebuah cardigan biru kece yang lumayan murmer. 

Ciffest (doc.pribadi)
Rice Bowl di Ciffest (doc.pribadi)
Hokben (doc.pribadi)
Giant di Ciffest (doc.pribadi)

Selain itu tak lama lagi akan dibangun Eco Plaza, Mal Ciputra Citra Raya, dan Citra Raya Business District, dsb. Wah... wah... bisa aja nih Citra Raya ngebikin betah para penghuninya. Ya iyalah, secara udah ada kurang lebih 60 ribu jiwa yang tinggal di sana. Karena ga bisa dielakkan lagi kalau lingkungan tuh turut mempengaruhi kualitas hidup dan kenyamanan seseorang.

Urusan budget, memang benar istilah ‘ada rupa, ada harga’. Misal, yang ingin buka usaha bisa ngelirik Ruko Little Ginza di Ecopolis yang dilaunching akhir Agustus ini. Perkiraan harganya sih M-M-an ya... Cuma sepadan lah, karena letaknya sungguh sangat strategis da dilalui banyak orang. Tapi bisa dibayar cash ataupun KPR sih. Makanya yuk, tabung-tabung gaji yang rajin hihihi.

Citra Raya Square 2 (doc.pribadi)


Pasar Malamnya (doc.pribadi)


Aneka dagangan yang dijual (doc.pribadi)

Terus...terus... tipe-tipe rumah tinggalnya gimana? Info paling hotnya sih ada Citra Raya GardenVille yang merupakan Mega Cluster terbarunya Citra Raya. Luasnya sekitar 20 ha dengan total kluster 5 yang terdiri dari 800 unit rumah. Fasilitasnya juga bejibun, kayak ada jogging track dan pedestrian walkway yang memisahkan pejalan kaki dan penggendara kendaraan bermotor, mini club house yang terdiri dari kolam renang anak-anak, community hall, children playground, dan taman bermain aktif, mini outbound untuk anak-anak yang menyukai tantangan. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah sistem keamanan double gate. Pemilihan unitnya dimulai tanggal 31 Mei-30 Agustus dengan harga mulai Rp 500 juta promo cashback 20-50 juta.

 Gimana? Tertarik berinvestasi di Citra Raya Tangerang? Udah deal-in aja...:)


 

110 komentar:

  1. Amin deeeek... Mudah2an menang kompetisi menulisnya dan rumah idaman kamu kesampaian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn...arigato mb ria..
      soalnya hadiahnya bikin matabelo hihihii

      Hapus
  2. Ikut mendoakan mbak nita, kalo menang kan aku bisa mampir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mb don sini ke indo,,
      Tp kyknya hadiah utamanya uang tunai bukan rumah mihihihi

      Hapus
  3. mantapp emang kawasan elit tanggerang. beberapa temen gue juga tinggal di citra. ada yang citra 1.. citra 2... tapi, kayaknya masih kalah ellite sama bsd yak? bangunan-bangunan tanggerang sekarang makin ellite. sms lah.. aeon lah.. UMN lah... gaul bet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoih tangerang smakin berkembang, gini hari ajabyk bgt pembangunan infrastruktur kyk pengecoran jalan...
      Citra raya bagus kok...lengkap beud fasilitasnya

      Hapus
  4. Wah kemarin habis ke sini pas acara pameran mobil, pas nyasar naek angkot ketemu tugu itu. Emang mewah-mewah rumahnya duh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada pameran juga ya disitu??
      tau gitu mampir juga biar spot fotonya tambah banyak ngahahhaa

      Hapus
  5. Aaah, tempatnya bagus mbak :3 buat lomba ya mbak? Semoga menang :3

    BalasHapus
  6. Saya suka dengan desain bangunannya. Landscapenya juga di desain dengan bagus dan sepertinya bisa membuat pengunjung menjadi semakin nyaman serta bisa berlama-lama di tempat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, arsitekturnya sudah ditata sedemikian rupa, jadi terkesan 'wah'

      Hapus
  7. Hihihi pas mau nikah aku juga ditanyain terus nanti tinggalnya dimana :p cumaaaa motifnya beda kayaknya, hahaha. Mertuaku inginnya kami tinggal di rumahnya, keluargaku juga begitu :p niatnya si kontrak atau ngekos dekat kantor suami biar mandiri tapi apa daya protes dari segala pihak ituloh ^^

    Wah kamu hebat udah nyicil rumah, aku mupeng juga tuh >.< kecil gak apa yang penting rumah sendiri. Btw, semoga menang ya dear~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya kak dwee...moga-moga tabungan terkumpul, ayeee :)!

      Hapus
  8. Semoga kesampaian punya rumah di sana, biar nanti bisa mampir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siyappp, nanti jamuannya lengkap deh :D

      Hapus
  9. aku kayanya belum pernah kedaerah sana deh :) good luck ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, wisata juga ke sini.
      makasi mb lid :)

      Hapus
  10. Gitu ya kalo orang Jawa, nek gak pake resepsi gak enak karo tanggane :))

    Btw, semoga tabungannya segera mencukupi buat beli rumah di Citra Raya. Emang keren sih perumahan di sana. Sempat beberapa kali ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya nggo...kebanyakan si gitu :)

      aminnn ya rob...biar bisa mendapatkan rumah idaman :)

      Hapus
  11. Mbak, itu nabung 15 jeti selama 2 tahun? Kok bisa mba. Saya aja susah banget mau nabung, anaknya boros. Hahaa
    Semoga cepetan beli rumah di Citra Raya ya mba :) amin,,

    Pasti menang ini mba tulisannya. Bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya 2 tahun dapet 30 jeti lan, nah yang setengahnya buat urus surat2...jadi sekarang kudu nabung lebih giat again hahhahahahhahahaduuhhh puciang pala awak hihii

      Hapus
    2. makanya puasa senin kamis mba wulan :)

      Hapus
  12. CitraRaya, kalo di Surabaya femes banget itu Citraland yaaaa....huhuhu itu kan elit apiiiik ciamik soro lah mbak hiihi...mudah terwujud semua idamannya ya aamiin :)
    sukses jg ngontesnya *wink*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap mbak dwi...wah di suroboyo ada juga tah??

      amiin aminnn....*wing balik

      Hapus
  13. Citra raya kompilt juga ya mba?
    semoga saja tercapai semua harapannya, saya juga jadinya pengen difoto deket patung" raksasa nii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas paket lengkapp :)
      betewe patungnya ga cuma itu, ada beberapa lagi yang ga sempet difoto karena letaknya di tengah jalan, susah ngarahin kamera pas kendaraannya jalan hahahh

      Hapus
  14. wow komplit! semoga menang yaa :)

    BalasHapus
  15. Perumahannya elite ya, Mbak. Idaman pasangan suami istri berbahagia banget. Kalau aku tinggal disana pasti gak kelayapan kemana-mana deh.
    Semoga menang kompetisi menulisnya, Mbak Nit! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu aminkan ya Cha????
      *Obsesi tinggi

      Hapus
  16. semoga terwujud menempati rumah impiannya ya neng, sukses juga untuk kontes ngeblognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi aminnn mb Chris semangaaaadd !!!:)

      Hapus
  17. Rumahnya bikin ngiler!! Ajegilee dah

    BalasHapus
  18. Rumah idaman banget lah............

    BalasHapus
  19. waw, rumahnyaaa :D
    bantu doain deh, gudluck kompetisinya yaaa :)

    BalasHapus
  20. Ayo ..... beli rumah di citra raya, biar tetanggaan sama aku

    BalasHapus
  21. waahhh aku oernah lewat kawasan itu,, lewat doang hehehe
    semoga menang ya mbakk,, keren semua fotonya dokumen pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya niat abis mpe moto moto sendiri aku ngahahaa

      Hapus
  22. waahhh aku oernah lewat kawasan itu,, lewat doang hehehe
    semoga menang ya mbakk,, keren semua fotonya dokumen pribadi

    BalasHapus
  23. Emang enak sih ya kalau rumah dekat dg beragam fasilitas yang penting... jadi mudah kemana-mana dan cepat! Cumaaa... emang mahal pastinya haaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan harganya selangit mb reni, muhahaaaa...
      #kekepin tabungan

      Hapus
  24. eh ini kemarin aku mau ikutan, tapi blog ku isinya udha lomba melulu semingguan. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mb, mulai ngebul ni otak kebanyakan lomba gegegek

      Hapus
  25. semoga mendapat dua kali lipat ya mbak, menang reviewnya dapat rumahnya juga loh.

    BalasHapus
  26. belum pernah kesana juga ..

    good luck ya buat lombanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mb mainnk sana, banyak wisata edukasinya juga

      Hapus
  27. walah di citra udah lengkap banget sekarang.
    udah lama gak main - main ke daerah sana

    hahaha

    Eh aku ikutan juga ah lombanya hihihi

    BalasHapus
  28. Lengkap banget fasilitasnya ya :D

    BalasHapus
  29. Lokasi dan fasilitasnya mantap :-)

    BalasHapus
  30. fasilitasnya komplit
    yang saya suka itu exterior Management Office Citra Raya, asli keren itu bangunan'a

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, keren
      jadi pengen kaya gitu kalo punya rumah sendiri :D

      Hapus
  31. Rumah idaman ini sih, ada MArdi Grass segala, kayak di New Orleans sono, hihii

    Moga sukses ya lombanya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya hihiii berasa di amrik mb
      Amiiiiiiinnn :)

      Hapus
  32. Enak ya, klw punya pendamping hidup satu visi. Untuk mbak, sabar saja ya mbak, setiap org pasti akan mengalami kesulitan. Sikap sabar dan ikhlas lah yg kita perlukan.

    Di kota saya (maros) belum ada perumahan mirip2 Citra Raya Tangerang

    BalasHapus
  33. Emang kece sih, ga heranlah kayak kata Nita "ada rupa, ada harga".

    Semoga menang ya Nit, biar bisa nambahin tabungan buat beli rumah baru di CRT ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mb irly...kudu rajin menabung sekarang mah :)

      Hapus
  34. Tangerang sekarang sudah ada pasarnya tersendiri untuk perumahan dan semoga menang ya lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sedikit demi sedikit sudah berubah menjadi kota menyerupai Jakarta Tis ...

      Hapus
  35. Kalau udah nikah sih, maunya tinggal di rumah sendiri,emang. Memulai semua-muanya berdua.

    Semoga sukses lombanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena bebas dan ngga canggung mau ngapa ngapain :)

      Hapus
  36. Produktif sekali dirimu berlomba mbak ayune....sip! Sukses yaaaa....:-)

    BalasHapus
  37. maulah pesan satu rumah di Citra Raya Tangerang

    BalasHapus
  38. 285 juta... apakah kelak jika sudah bekerja aku mampu ngumpulin duit segitu? gak nikah2 ini mah

    perumahan fasilitasnya lengkap.
    moga menang mba Nit. tulisannya lengkap soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnnnn inshaalloh bisa kalau sungguh sungguh ya kan??

      Betulll paket komplitt

      aminnn

      Hapus
  39. Hahaha, nabung 15 juta selama 2 tahun. Sama, Mbak. Gue pas kerja juga berhasil nabung belasan juta. Lalu habis dalam sekejap. Untuk patungan renov rumah sama ortu dan sisanya beli aipon 4. Bego, nabung lama-lama malah dihabisin gitu aja buat beli hape. Sekarang nganggur kesusahan. :')

    Soal jangan jual motor itu bener. Karena sebuah kenangan nggak akan bisa dibeli semahal apa pun. Gue aja masih simpen BB, meskipun udah agak rusak. Bukan karena kalo dijual murah, tapi ya itu. Gimana kenangan ngumpulin uang pas beli hapenya, pake gaji pertama. :))

    Yowis, saya cuma bisa doain supaya menang. Aamiin. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 tahun 30 jeti yog, nah diambil 15 jeti buat tetek mbengek surat rumah gitu ke notaris, anjiiirrrrrr hasil peluh selama ini cuma buat surattt...

      wah segitu juga mulia atuh renov rumah ortu dulu..klo yg aipon....mmmm sayang juga yah hahahha

      bener karena itu mengandung nilai sejarah pas masi muda hahahah
      amiiiinnn :D

      Hapus
  40. Tangerang memang perkembangannya pesat banget.
    Wiw, Ciputra punya. Keren!!
    Good luck ya Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ciputra emang proyeknya super super...
      Makasih mb pipit ^____^

      Hapus
  41. Tangerang emang banyak perumahan keren.. Semoga menang ya mbak kontesnya ;)

    BalasHapus
  42. lengkap fasilitasnya yaa, btw moga2 menang

    BalasHapus
  43. jadi keinget masa-masa 2014 cz sering banget muter-muter dikawasan ini kalau sore hari :(
    interior dan furniturnya emang kelen-kelen ya mbak didaerah ini.
    wah untuk lomba ya, semoga dapet juara dech mbak.

    BalasHapus
  44. Lengkap sekali ide ceritanya...sukses ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya, ide mengalir bgitu aja pas cek ke TKp nya langsung mas kornelius

      Hapus
  45. gimana? mau ga tinggal di sana?
    yuk kumpulinn duit segunung de

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mauk bangedlaaaaaaa, mana fasilitas semua ada
      Yg jelas ada tempat wisatanyaa kan?

      Hapus
  46. kayaknya pernah lewat deh, klo ga salah sih :) btw goodluck lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini femes banget loh, amiiinnn doain menang ngegondol juara yaah

      Hapus
  47. Balasan
    1. iya mb nath...asikkk kayaknya ya, semuanya ada

      Hapus
  48. Gilleee komennya sampe 100 lebih!!!!
    Hebattt banget mak Nita.

    BTW, aku cicil rmh di ciputra ciluengsi juga.
    Jd tau sih fasilitasnya, tadinya mau ikutan di detik2 terakhir, eh tapi kok ya si bocah rewel aja.
    Ya sutrahlah. Good luck ya say

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii, wah aku jg pengen invest di cilengsi ni....secara masi rada murah ya mb ratu klo di sana...

      makasih mb :)

      Hapus
  49. Kumpliit niiih reportasenya, moga menang ya Mbak.. biar rumah impian jd kenyataan.. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalahh hiks nangis kejer pake bangettt

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...