Rabu, 26 Agustus 2015

Make Over Kamar Mandi dari Niro Granite? Bisa ! Ini Caranya !

"Mampir yuk ke toko bangunan !!!"
Reflek aku berkata saat kami melewati jalan besar yang tak jauh dari situ mangkal sebuah ritel bangunan yang cukup rame.

Sebenarnya kata-kata ini bukanya terlontar satu kali. Melainkan puluhan bahkan ratusan kali. Dan ini membuat si Mas rada melirik tajam ke arah istrinya yang imut ini *asah parang*.

Kamar mandi impian (sumber : www.popeti.com)

Padahal kan aku berkata seperti tanpa dosa. Hiks...

Kenapa sih Dek, ngotot banget pake acara mampir? Mungkin begitu batin dia dalam hati. Dengan santenya aku bilang : "Mau tengokin warna keramik terbaru lahhh yang kepajang di etalase."

GUBRAAGHHH !!! 

Kebiasaan yang langsung bikin doi geleng-geleng kepala sambil tangannya langsung mengoperasikan setir supaya jauh-jauh dari depo 'laknat' itu. Dibawalah kendaraan kami dengan kecepatan ekstra, ya kurang lebih sekaliber Dom-nya Fast n Furiouse 7. Hahahah...Intinya, aku dilarang berkhayal yang aneh-aneh dulu tentang renovasi kamar mandi karena duit kami lagi cekak !!!

Seperti yang sudah aku tuliskan pada postingan terdahulu, rezeki rumah yang baru kami dapatkan adalah dalam bentuk rumah second. Dari segi tampilan, rumah tersebut memang masih jauh dari kata idaman. Maklumlah, namanya bekas orang, ya selera penataannya tidak sesuai dengan apa yang kami mau. Apalagi rumah tersebut masih benar-benar asli seperti pada saat pembangunan pertama. Paling hanya ditambahi meja dapur yang disemen sehingga terkesan permanen. Dan ini sungguh bukan ciri khas aku banget. Karena dalam pikiranku, aku kan maunya yang kayak di tipi-tipi itu lho. Yang pake khitcen set unyuk-unyuk warna cerah. Entah pink ((langsung ditabok suami)), oranye, kuning, atau hijau pupus. Modusnya sih biar jadi rajin masaknya. Apalagi ditambah dengan peralatan masak dengan warna senada. *bisa ngetem berjam-jam nanti, meski entah ramuan apa yang sedang diolah, bhahahh...*

Dapur sebenarnya masih mending, karena ada lagi yang lebih parah yaitu kamar mandi. Sejak hari pertama menempati rumah mungil ini kami sudah menyadari adanya kehadiran mahluk lain. Nggg.... memang sih usia rumah ini sudah mencapai lebih dari 10 tahun, dan dibiarkan kosong selama 1 tahun. Tapi bukan berarti ada mahluk yang itu tuh...melainkan mahluk lain yang bertubuh gelap dengan rambut di sekujur tubuh juga ekor yang menjijikan.... Hyiiii....ngeri banget kan.... Dan memang begitulah adanya, ternyata kawanan curut juga turut memeriahkan kedatangan kami waktu itu.

Curut sih ga gitu bahaya ya, karena dia cuma makan sampah, lah setelah kami basmi yang selanjutnya datang adalah tikus. Yang ini bener-bener bikin aku benci setengah mati karena badannya yang gedean itu ngebikin dia ga bisa keluar sendiri lewat kolong pintu seperti yang biasanya dilakukan oleh curut. Hih...

Pernah sekali saking kagetnya ngelihat dia terpampang di depan mata, aku langsung layangkan sapu bertubi-tubi ke arahnya. Eh dianya kabur masuk ke kamar mandi. Kebetulan kamar mandi ada celah rada gedean ((sebagai akibat dari tindakan suamiku yang terpaksa membongkarnya setelah mengetahui ada pipa yang bocor )) dan itu menjadi tempat yang aman untuk sembunyi para tikus. Sudah aku tungguin sambil kebut-kebutin pake sapu, ga keluar-keluar juga ternyata. Ya sudah karena pasrah dan ga pengen dia memangsa makanan atau baju-baju kami di luar sana, maka kukurung saja sementara di dalam. Biar pas suami pulang segera diberesin. Ga taunya pinter juga dianya. Dia kerat-keratin lah bagian pintu bawah pake gigi. Dan berhasil kabur. Fyuh !!! Lengkap sudah keadaan kamar mandiku yang cukup mengenaskan.

Kamar mandi yang sangat perlu dimake over (dok.pribadi)
Makanya ga heran kalo tiba-tiba aku ada keinginan make over rumah. At least, kamar mandi dulu deh yang paling kritis. Konsepnya sih sederhana aja. Asal semua materialnya kalau bisa diganti. Kayak keramik. Keramik yang sekarang tuh warnanya biru tua dengan motif yang ga jelas. Namanya kamar mandi, pasti pengennya yang warnanya terang. Karena kalau gelap, pasti susah ngedetect bagian mana yang masih kotor. Dindingnya juga sudah separo mengelupas. Atap apalagi. Kayaknya ada something wrong karena ada tembusan air yang tertinggal d bagian ujungnya. Mengingat sempitnya ukuran, maka kami tidak menggunakan bak, kloset duduk, maupun bath up ... Malahan pake ember gede-gede yang kadang malesin juga ngebersihin alasnya pas lagi kotor. Jadi asli, view-nya tuh ga cantik banget.

Jadi mau konsep kamar mandi impian kayak gimana?

Minimalis tapi cerah ceria seperti hatiku....*rrrr...lupakan*

Aku ingin dinding dan lantainya kombinasi warna kuning sama putih. Jadi sebagian dindingnya terbagi atas 2 warna itu, namun semua lantainya ketutup warna putih. Klosetnya juga diganti dengan warna putih (entah itu kloset jongkok atau duduk terserah). Lalu ada wastafel keramik yang dilengkapi dengan pot kecil berisi bunga segar. Di depannya terpajang cermin lebar biar kesannya bisa langsung touch up begitu selesai bebersih. Keran sebenarnya oke-oke aja, mungkin yang perlu dibenahi adalah salurannya biar ngucur lancar sehingga bisa showeran dengan khidmat *ayee*. Sebagai pelengkapnya, aku kepengen ada rak serbaguna, bentuknya pun kecil saja yang berfungsi sebagai peranti tetek mbengek alat kecantikan seperti sabun cair, odol, pasta gigi, sabun muka, dll.

Pengen ada bunga segar di kamar mandi

Ah....so so banget kan ya khayalanku pagi-pagi. Kamar mandi disulap jadi cantik biar yang mandi juga tambah cantik. Nah, pertanyaannya sama siapa make over ini dipasrahkan? Mengingat peranan tukang juga ga selamanya sesuai sama kocek juga ide yang sudah dikemas rapi tadi. Kalo ternyata kerjaannya ancur-ancuran kan berabe ya? 

Langsung deh, sebagai istri yang gila melek gadget, aku langsung browsing penyedia jasa interior maupun eksterior yang sudah lengkap paketannya. Nyasar ke sana sini, eh ketemu pula sama yang namanya Niro Granite. Kebetulan untuk urusan perkeramikan aku konsen bingit sampe-sampe pengennya yang berkualitas dan ga gampang rusak. Nah di Niro Granite ini disediain tuh macem-macem varian yang tentunya ciamik-ciamik banget harganya. Ketambahan lagi, yang aku suka dari Niro ini adalah kesediannya dalam membangun diskusi antar arsitek, desainer interior, dan lainnya untuk membangun satu konsep rumah impian yang kadang di luar pikiran. Atau istilah gampangnya unik namun berkelas. Misalnya memotong porcelain tile menjadi bentuk-bentuk yang tak biasa, memadu padankan dengan material lain seperti logam atau kayu dan sebagainya.

Oh, ya, buat membuat impian kamu semakin nyata Niro juga mengadakan Writing Competition dengan Tema #DreamsWellEngineered

Mekanismenya yaitu :
  • Writing competition berlangsung di fanpage Niro Granite Indonesia, dan twitter @nirogranite.
  • Peserta writing competition diharuskan membuat tulisan dengan tema  yang berhubungan dengan rumah impian Anda, dapat berupa konsep rumah, arsitektur, desain, ataupun dekorasi.
  • Peserta yang memiliki blog, dapat membuat tulisan di blog dan share link di fb peserta dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan dengan hashtag #DreamsWellEngineered
  • Peserta yang tidak memiliki blog dapat membuat tulisan di note fb dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link note fb melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan hashtag #DreamsWellEngineered
  • Selain berupa tulisan, peserta dapat menyertakan gambar yang diambil dari berbagai sumber (internet atau milik pribadi) dengan menyertakan sumber gambar.
  • Periode writing competition #DreamsWellEngineered dimulai pada tanggal 1 – 31 Agustus 2015 dan akan dipilih 1 orang pemenang beruntung dengan tulisan sesuai kriteria yang akan diumumkan pada  14 September 2015.
  • Hadiah writing competition #DreamsWellEngineered berupa Bathroom Make Over untuk 1 orang pemenang. Maksimal area  2x3m ,  area lantai dan dinding (tidak termasuk aksesoris kamar mandi),  termasuk pemasangan/ instalasi.
Syarat dan Ketentuan
  1. Peserta writing competition diharuskan untuk ‘Like’ fanpage Niro Granite Indonesia, follow twitter @NiroGranite dan follow Instagram @nirograniteid
  2. Peserta writing competition diharuskan membuat tulisan dengan tema “Dreams Well Engineered” yang menggambarkan keinginan peserta akan konsep rumah impian (dapat termasuk di dalamnya konsep arsitektur, interior, eksterior)
  3. Peserta yang memiliki blog, dapat membuat tulisan di blog dan share link di fb peserta dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan dengan hashtag #DreamsWellEngineered
  4. Peserta yang tidak memiliki blog dapat membuat tulisan di note fb dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link note fb melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan hashtag #DreamsWellEngineered
  5. Peserta hanya diperbolehkan  membuat 1 (satu) buah  karya tulisan.
  6. Tulisan terdiri dari minimal 700 kata. Dapat menyertakan image dengan mencantumkan sumber foto (misalnya dari internet atau foto original milik pribadi). Peserta juga dapat mengambil  image milik Niro Granite dari www.nirogranite.co.id dengan tetap mencantumkan keterangan sumber foto.
  7. Tulisan tidak mengandung unsur politik, SARA dan pornografi.
  8. Niro Granite Indonesia akan memilih 1 (satu) orang pemenang untuk mendapatkan hadiah utama dan hadiah hiburan untuk 5 (lima) orang komentator yang memberikan komen menarik pada tulisan peserta writing competition.
  9. Penilaian juri berdasarkan kreativitas, orisinalitas, keunikan dan kesesuaian dengan kriteria karya tulis.
  10. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  11. Tulisan yang tidak sesuai dengan kriteria kompetisi dapat didiskualifikasi.
  12. Syarat & ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Aihhh, jadi kapan dong kamar mandiku dibantuin make over?

Semoga saja ya Niro Granite ....

62 komentar:

  1. Waaa aku juga pengen kitchen set yang unyu-unyu, mba.
    Kalau pas di rumah tuh aku suka ngebolak-balik gak jelas halaman buku tentang desain kitchen set gitu. Mungkin karena suka masak, kali ya. Haha.

    Semoga kamar mandi mba Nita bisa segera direnov yaaa. Kalau boleh saran, ntar pilih closet jongkok aja, mba. Lebih bagus daripada closet duduk. Kami udah pernah diskusi tentang ini di kelas soalnya, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pengennya yang kloset jongkok aja, yg duduk ga biasa hahaha

      Hapus
  2. mau juga mbak ikutan..makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebattt langsung dibikin ni mb dwi postingannya hehheh

      Hapus
  3. Jadi keingan kamar mandi di kos :-(

    BalasHapus
  4. langsung mengkhayal... mudah2an bisa ikutan :D

    BalasHapus
  5. Aku maunya taman aja deeh atau renov rumah gitu. Good luck kontesnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pingin renov semua mua, hihiii makllum prizenya cuma kamar mandi, makasih mb nung :)

      Hapus
  6. walah rekkkk banyak lomba blog, aku malah puyenggg,sukses ya nitaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak evrina, aku juga sudah overload lomba...hihihii #ngebul

      Hapus
  7. iyaa pengen deh make over kamar mandi, toiletku uzur dan jadul hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii buruan mb dew, deadline 31 Agustus
      *nunggu detik detik*

      Hapus
  8. Semoga ember2 itu segera tersingkir....tergantikan punya niro granite mbak....:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah iya yah...ember ember menyingkirlaahh

      Hapus
  9. Jaman sekarang banyak keinginan yang bisa diwujudkan ya Jeng. Termasuk makeover rumah sesuai keingian kita. Dulu, manusia lebih suka warna putih untuk cat rumah. Kita sudah berwarna-warni, terndy dan membuat enak hati.
    Terima kasih artikelnya yang bermanfaat.
    Mau ikutan juga ach
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pakdhe sekarang lebih berani maen warna :)

      Hapus
  10. Waaa..jd pgn juga dpt gratisan make over.xixixix ikut lombanya ah.kamar mandi juga perlu dimake over kayaknya

    BalasHapus
  11. Waaa..jd pgn juga dpt gratisan make over.xixixix ikut lombanya ah.kamar mandi juga perlu dimake over kayaknya

    BalasHapus
  12. ini nih nambah ilmu buat orang sipil kaya saya haha bisa buat dekor" kamar mandi sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah orang teknik langsung main imajinasi ;)

      Hapus
  13. Hehee sama mbak. Dari dulu aku juga pengen dapur yang warnanya cerah. Jadi kalo lagi jenuh pas masak, jenuhnya bisa hilang dengan suasana warna yg cerah itu.

    Betewe curut itu apa ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Lan biar makin happy

      curut itu tikus tanah

      Hapus
  14. semoga kamar mandi-nya sukses di make over yah ^_^

    BalasHapus
  15. kalo sudah di makeover pasti betah banget mandinya

    BalasHapus
  16. good luck ya semoga kamar madninya bisa di make over

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mb Lidya, jajal peruntungan nih :)

      Hapus
  17. Waaaah kamar mandi bisa di make over juga hihihi

    BalasHapus
  18. Waaaah kamar mandi bisa di make over juga hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan hadiahnya cuma kamar mandi, pengennya sih semua mua...waduh hahahah

      Hapus
  19. Waaaah kamar mandi bisa di make over juga hihihi

    BalasHapus
  20. Semoga menang, Mbak. Aamiin. Lumayan di-make over kamar mandinya. :)

    Alhamdulillah sekarang tikus-tikus di rumah mulai ngilang. Kecoa juga. Hahahaha. Ya, kalo curut emang suka nongol. Kayaknya dari got-got gitu deh. :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinn ya Alloh :)
      Iya tikus tikusnya bikin KZL karena tiba tiba aja muncul

      Hapus
  21. warna kuning di gambar itu kece badai.. pengen juga renov kamar mandi tapi kok ya rumah baru aja jadi masak mau bongkar lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kn punyamu baru dibangun bukan? hihihi

      Hapus
  22. Tikus?

    Kalau ketemu aku duluan yang kabur, Mba

    Hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ngeri ngeri sedap ama dia mb Citra :)

      Hapus
  23. wah, semoga ketiban kamar mandi dari langit ya mbak :D

    BalasHapus
  24. Hahahahaha saya juga takut curut dan tikus dkk, Mba.
    Semoga impiannya terkabul. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mb pit, klo dikejar malah gesiiit

      Hapus
  25. aku mauuuu...sepertinya seruuuu dapet dapur or kamar mandi baru yang warna-warni begituuuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mb indah ikutan juga, biar meriah...eh ini deadlinenya kan ya :)

      Hapus
  26. Waahh si koneng, segerr, abis mandi ga cuma badan yg seger nih mba, bikin hati juga seger liat warnanya;)

    Jd ga cuma bisa nyari ubinnya ya di niro granite, mau dibantu diskusi&konsul desain pun bisa,lengkapp, tfs mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mb dewi,,, pokoknya kenyamanan terletak pada tampilan kamar mandi ya...hihii

      Hapus
  27. Balasan
    1. Langsung mb bkin postingannya juga, hari ini deadline :)

      Hapus
  28. Sip deh, moga terwujud impiannya ya Nita, punya bathroom cakep ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn makasih mb hidayah...lucu banget soalnya warna kuningnya :)

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...