Selasa, 18 Agustus 2015

My 7 Days Fruit Diary : Gado-gado Buah Dalam Seminggu Ala Sunpride




Sunpride like a diamond....

Sunpride like a diamond....

Sunpride like a diamond....

# Sungkem Rihanna dulu, lagunya kupelesetin jadi ngarah ke Sunpride.

Saking cintanya ama Sunpride ini, makanya sampe kebawa-bawa ama lirik lagu. 

AZEEEGGHH !!!

Memang ya kekuatan branding itu luar biasa besar ngefek ke pasar. Aku contohnya. 

Sehari setelah mengikuti seminar yang salah satu pembicaranya adalah manajemen PT Sewu Segar Nusantara (SSN) akhir 2014 lalu, aku jadi makin sadar akan pentingnya buah. 

Sebenarnya pembicara seminar yang kuikuti waktu itu lumayan banyak. Cuma kok ya mataku kehipnotis ama stand-nya Sunpride. Maklum cuma ini yang nyajiin makanan sendiri. Bocah gembul bertabiat tukang lapar ini kan sekalian nyari gratisan ilmu. Apalagi stand tersebut dilengkapi dengan demo buah yang dipraktekin langsung ama chef. Jadi kan lumayan buat nyolong ilmu kupas-mengupas kilat. Hahhaha...

Lincah banget tu tangan *sight*


Percobaan pada nanas honi

Waktu itu yang jadi target rajang-rajangnya adalah nanas honi. Wah, ini nanas ngajakin berantem banget. Rasanya pengen dimakan !!! Hahahha. Abis ga tahan lihat warnanya yang kemilau keemasan gitu hihihi... 

Sedikit fakta tentang nanas honi adalah kadar oksalatnya cukup rendah sehingga tidak menimbulkan rasa gatal pada tenggorokan. Dari sini, untuk mencicipnya sudah tidak perlu repot-repot merendamnya dalam air garam seperti nanas-nanas kebanyakan.

Selain itu konten asam askorbatnya juga rendah sehingga kebal terhadap pembusukan. Tau ga, begitu disajikan di atas meja, ga nyampe 5 detik langsung ludes itu piring disikat peserta seminar. Wah-wah, mata boleh ngadep presentasi, tapi.....lidah tetep ngunyah nanas honi.


Aku tergoda sama kilau emasnya..
Langsung abis dalam itungan detik

Terus kenapa makin sadar akan pentingnya buah setelah mendapat edukasi dari Sunpride? 

Selain emang cinta mati sejak kecil *jangan-jangan termasuk golongan kampret*, aku tahu bahwa ada beberapa zat penting yang dibutuhkan tubuh dan itu cuma terkandung dalam buah. Makanya yang namanya buah tetep harus disematin pada setiap kali jam makan. Atau minimal harus dikonsumsi sebanyak 1 biji dalam sehari.

Sunpride, denger namanya aja uda rada kebule-bulean ya. Uda gitu buahnya mulus-mulus lagi. Warnanya cerah-cerah. Ada nenas, jambu biji, melon, semangka, pepaya, apel, kiwi, anggur, dll. "Uda pasti import semua nih," batinku yang waktu itu belom tahu kalo Sunpride ini milik lokal. 

But, setelah mendengar dengan seksama penjelasan Sunpride, seketika itu juga aku melongo *kalau ga ada cicak beol di atas atap mungkin aku ga bakal sadar*. 

Ternyata si SSN ini ga main-main dalam memproduksi setiap butir dari buahnya. Ya, dengan merangkul lebih dari 1.000 petani lokal nyatanya buah yang dihasilkan mampu mendulang efek cita rasa internasional. Resepnya? Ternyata para petani dan pekerja kebunnya ini dididik secara ketat mengenai prosedur pengemasan dan penyimpanannya.

Dari situlah relasi yang kuat akhirnya terbentuk. SSN boleh PeDe karena ia mampu meyakinkan pemasar di Indonesia yang jumlahnya mencapai 1.000 toko rantai. Selain itu SSN juga mampu menggaet pasar tradisional.

Seiring dengan makin dewasanya konsumen serta selera yang makin kompleks, SSN juga telah menjelma menjadi distributor buah yang tak bisa diproduksi di Tanah Air. Keren ya??? *tepuk tangan kenceng-kenceng*

Wuih ada yang kotak-kotak gini lho
Ini yang full bulet

Byuuhh...panjang juga ya prestasinya??
 

Mengacu sama kredibilitas yang dipunya, akhirnya aku ga ragu lagi buat nyemilin buahnya Sunpride. ASELIII !!! Biar lokal, tapi rasa tetep premium. Apalagi pas ada challenge My 7 Day Fruit Diary. Beuh...siklat langsung bleeehh ! Ga pake tantangan aja uda jadi kalong tiap hari, apalagi pake tantangan, langsung niat banget ini Nyunpride-nya hehehhe... 

Senin, 10 Agustus 2015

*Geret-geret suami ke Alfa Midi buat beli buah*

"Kudu Sunpride ya Dek?" suami berkata sambil tangannya memilah-milah aneka buah di rak pendingin.

"Iya dong. Kalau bisa yang LENGKAP biar MENANG !!!" Mataku berapi-api saking niatnya. HAHAHHA...

Hari pertama, menunya adalah pisang dan buah naga. Kenapa pilih ini? Karena di mini market stoknya udah abis-abisan. Yaudin, walhasil diborong semua-muanya *maruk*. Lagipula menerapkan pola makan yang mengedepankan kombinasi buah dan sayur berdasarkan warnanya kan sedang hot-hot-nya. Apa salahnya dicoba.

Terus diapain aja itu buah-buahan?

Kalau pisang satu kali leeebbb langsung beres. Males diapa-apain. Lagipula kalau ngelihat pisang dijus, biasanya aku langsung hilang selera. Mungkin ga biasa kali ya, lihat bentuknya. Kan agak-agak lembek gimana gitu. Hahahha... Oy ya, pisang yang aku suka dari Sunpride adalah jenis Cavendish. Mungkin karena kesengsem sama wangi dan kulitnya yang mulus kali yah. 

Pisang Cavendish
Kalau buah naga? Biasanya aku eksekusi dengan dibikin jus. Apalagi kan aku habis kuret nih, kehilangan banyak darah, jadi cocok banget mengkonsumsi buah yang emang berfungsi untuk meningkatkan darah. Nah, buah naganya Sunpride ini gede-gede juga ukurannya. Ga perlu pake gula banyak-banyak. Karena rasanya udah manis alami. Satu bulet besar naga biasanya sukses mengisi 2 gelas besar sekaligus. Perut kenyang, ati tenang *Gluk glukk... segaaarrr !!!*


Buah naga jumbo
Jus buah naga

Selasa, 11 Agustus 2015

Karena waktu itu beli pisangnya langsung 1 sisir, maka di hari ke-dua pun masih ada stok. Lumayan boook buat pengganti nasi. Tau sendiri pisang itu banyak mengandung karbohidrat. Hehehhe..

Terus buat pelengkapnya kebetulan aku masih ada sisa buah lain yakni belimbing lokal yang kudapat dari Pasar Minggu. Makannya diselang-seling aja. Jadi kayak pisangnya yang jadi nasi, nah belimbingnya yang jadi airnya.

Pisang lagi *oke saya emang cinta pisang*
Belimbing lokal yang maniiiiiiiis banget
Dipadu padan sama ini

Rabu, 12 Agustus 2015

*Wah gawat, Tangerang lagi dilanda kekeringan !!!* 

Mati air berkepanjangan tiba-tiba menghantui seluruh warga kompleks. Bahkan berjam-jam ditunggu, keran air itu tak kunjung nyala. Akhirnya kami musti berhemat air. Salah satunya dengan cara makan buah yang kaya akan kandungan air. Kayak pear. Langsung deh kucluk-kucluk cari ke super market buat beli Golden Pear-nya Sunpride. 


Mauk??
Krauuukkk !!
Saatnya ngepiieeerr !!! Biasanya kalau makan pear, langsung kugigit sama kulitnya sih. Satu bulet sekali hap !!! Biar kedenger bunyi gurrriiihhh-guriiih gimana gitu di kuping

Kamis, 13 Agustus 2015

*Cuaca Tangerang semakin panaaaasss...* 
Debu pun bertebaran di mana-mana.

Mungkin beginilah efek dahsyat kekeringan.

Buat ngademin pikiran, makan Pepaya California lah jawabannya. Yang simpel-simpel aja. Begitu dikupas langsung dimakan.

Ngomong-ngomong soal nama, biarpun ada unsur ke-Amrik-Amrik-annya, tapi Pepaya California ini sudah bisa tumbuh di lahan subur Indonesia. Kira-kira 500 m di atas permukaan air laut. Keunggulannya adalah, pemanenannya lebih cepat, warnanya lebih mengkilat, daging buahnya tebal, serta bijinya sedikit.


Cakep juga ya warna pepayanya?
Usut punya usut ternyata pepaya ini bisa bermanfaat untuk mengencangkan payudara lho. Pasalnya, enzim yang terdapat dalam buat lonjong satu ini mampu membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Apalagi pepaya juga diperkaya dengan hormon pengencang dan Vitamin A yang merangsang hormon wanita serta indung telur sehingga berefek ke kelenjar susu yang semakin lancar dan bentuk payudara yang semakin cihuy. Keren ya?

Jumat, 14 Agustus 2015








  •  Mengencangkan payudara. Pepaya di percaya oleh nenek moyang kita sejak dulu sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara. Enzim di dalam buah pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Pepaya juga diperkaya dengan hormone pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormon wanita dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone betina. Dari hormon tersebut kelenjar susu akan lancar dan bentuk payudara semakin ideal.
  • - See more at: http://www.sunpride.co.id/produk/pepaya-california/#sthash.mvwq1P5J.dpuf

    Hari Jumat itu biasanya identik dengan hari yang penuh berkah. Apalagi kalau dilengkapi dengan sekeranjang buah. Wah...hati ini bisa berbunga-bunga sepanjang hari. 

    Kebetulan, persediaan pisang kemarin sudah habis. Akhirnya kami hunting lagi. Maklum, aku sudah addict sama wanginya yang ternyata bersumber dari potasium yakni zat yang bisa memberikan efek menenangkan pada tubuh. Jadi kalau kamu stess, makan pisang gieh cepet-cepet. Suntuk dan kawan-kawannya langsung bye-bye dalam sekejap.

    Tambahan buah lainnya adalah belimbing sisa kemarin dan juga jambu kristal.

    Lengkap kannn ???

    Sabtu, 15 Agustus 2015

    Bekerja bersama petani lokal, SSN telahmengembangkanlangkah-langkahpengendaliankualitas yang ketat yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh lebih dari 1.000 petani lokal. - See more at: http://www.sunpride.co.id/indonesia/#sthash.zJK1qTff.dpuf
    Bekerja bersama petani lokal, SSN telahmengembangkanlangkah-langkahpengendaliankualitas yang ketat yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh lebih dari 1.000 petani lokal. - See more at: http://www.sunpride.co.id/indonesia/#sthash.zJK1qTff.dpuf
    Sabtu adalah waktu yang pas untuk mengudap jambu batu. Atau kalau di Sunpride namanya Guava Crystal. Jambu dengan tekstur renyah dan manis asem ini emang pasnya dicocol pake bumbu rujak. Sayangnya, stok bumbu lagi limit. Gula Jawa dan perintilan bumbu rujak lainnya lagi dihemat. Alhasil, aku langsung krauuukk aja dari kulitnya. Toh kulitnya juga mengandung vitamin kan? Asalkan sebelumnya sudah dicuci bersih dulu ya gaes ??


    Kayak bola tenis ya
    Tapi ini sebenarnya jambu lohh
    Ini dia penampakannya
    Minggu, 16 Agustus

     *Intip isi kulkas. Masih ada buah apa aja ya di sana?*

    Ternyata cuma ada semangka kuning, apel, jeruk, dan pisang Sunpride. Pisangnya awet banget ya, ga abis-abis. hehhehe... Ya, biarpun bukan kawannya monyet, tapi boleh lah aku makan pisang tiap hari.


    Muluuuuss
    Variasikan dengan buah-buahan yang lain

    Oh ya, di Indonesia, pisang Cavendish ini terkenal dengan sebutan pisang ambon putih. Menilik manfaatnya, ternyata pisang ini cocok banget buat aku yang seorang blogger dan musti ngetem lama-lama di depan komputer.

    Karena eh karena, pisang ternyata dapat menyehatkan penglihatan. Persis seperti yang dituang dalam www.sunpride.co.id, makan sedikitnya 3 porsi buah dalam sehari dapat menurunkan risiko gangguan penglihatan atau bahasa kerennya degenerasi makula. Jadi, seseorang yang mengkonsumsi 3 atau lebih pisang dalam sehari, akan didapatkan 36% lebih rendah untuk menderita degenerasi makula. Wow super banget ya si kuning panjang yang satu ini?

    Nah kawan, mengkonsumsi buah secara rutin ternyata seru ya? Ga kudu berhenti juga di hari ke-7. Lanjuut aja terus. Karena selain sehat, lebih ramah juga di kantong ketimbang ngemil jajanan mahal di kafe-kafe. 

    Budayakan makan buah dalam sehari. Pastikan kecukupan gizimu terpenuhi :)
    1 Mangkok Pisang (Medium) 118g %angka kecukupan gizi Potasium 422 mg 12% Karbohidrat 27 g 9% Serat Pangan 3 g 14% Gula 14 g - Protein 1 g - Total Lemak 0 g - Vitamin A - 2% Vitamin B6 - 22% Vitamin C - 17% Mangan - 16% Magnesium - 8% Zat Besi - 2% Riboflavin - 5% Niasin - 6% Folat - 1% Kalsium - 1% - See more at: http://www.sunpride.co.id/produk/pisang-cavendish/#sthash.ObqqbzeK.dpuf

    82 komentar:

    1. kalo aku suka makan pisang sama jeruk saja mba tiap hari hehehe

      BalasHapus
    2. Buah naga ternyata enak juga yah, selama ini saya hanya lihat orang makan dan minum jus na. Pas nyoba enak juga gak tau na.

      BalasHapus
    3. Oke nih food combining pake buah sunpride. Lengkap lagi jenisnya.. Paling ngiler pas liat belimbingnya mba, kayanya seger bgt.

      BalasHapus
    4. budayakan makan buah. sepakat. Tp sunpride untuk daerah-daerah pinggiran katak tmpatku msh susah mb.... Paling pisangnya aja yang sering nemu....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Klo pisang emang eksis dimana2 ya mb ^_____<

        Hapus
    5. wah ada buah naganya? srup srup enak bgt itu jusnya.. good luck ya maak :-)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mak seger banggeeddd,,,, makasi mak :)

        Hapus
    6. mauuu..mau sekali buahnya...enak itu...lempar sini satu aja :)

      BalasHapus
    7. enak enak enak.....................................................

      BalasHapus
    8. <--- Kalau lagi makan buah naga kulit bagian dalemnya dioles-oles ke bibir biar merah , trus kdang kemuka biar jadi masker =))

      BalasHapus
      Balasan
      1. waaah bener juga ni idenya, kpn kpn cobain ah

        Hapus
    9. siang-siang gini ngeliat buah-buahan, rasanya suegeeer banget dah kayaknya ;D
      mba yang cantik, boleh mintaaaaa *ngerayu ceritanya* hihi

      BalasHapus
    10. Suka sama buah naga. :D
      tapi suka juga pisang. nanas. melon. asalkan tinggal lep makan aja. hahaha

      BalasHapus
    11. sungguh sehat ya, kalo bisa setiap hari makan buah. Perlu ditiru nih ...

      BalasHapus
    12. Aku suka banget sama nanas, apalagi nanas sunprie manis

      BalasHapus
    13. ada duren ga mba yang monthong aja kalo ada he he, buah emang enak dan sehat buat tubuh soalnya tiap buah beda kandungan zat yg berguna buat tubuh jadi makan buah sebaiknya bervariasi

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah sayang durennya nda ada hehe
        Bener mb, main kombinasi warna

        Hapus
    14. pear sama pisang dan semangkanya emang favorit saya deh. Tapi, jadi kepengennya sama melon, itu yang jadi favorit utama saya soalnya.

      BalasHapus
    15. Sayur dan buah memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena menyehatkan.
      Semoga dietnya berhasil
      Salam hangat dari Surabaya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hihiii aminiin aja ah
        Salam hangat juga dr tangerang pakdhe

        Hapus
    16. Kayaknya nanas honi ini ukurannya lebih kecil ya, ketimbang nanas biasa. Duh di luar kok nanas banget ya....

      Hahaha.. Makan buah tujuannya biar menang tantangan nih.

      Makan buah memang nggak ada ruginya deh, saya juga pencinta buah.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaaa iya nanas bgt bis musim kmarau sii

        Iya ni pengen bgt menang qaqaqaaa

        Sama, ga ada buah mulut kering kerontang

        Hapus
    17. keren euy bisa dateng ke acara kayak gini! anyway aku kok susah yaa ngebiasain makan buah setiap hari :"(

      BalasHapus
    18. Anjirrrrrr, ampe dijadiin lirik gitu, Mbak. :D

      Melonnya, terlihat enak banget. :9
      Pisang Cavendish, gue jadi inget nama tokoh di One Piece. Wakakaak.

      Duh, gue udah jarang banget makan buah-buah gitu. Sekalinya makan itu juga dapet dari besek orang tahlilan. Emaap curhat. :(

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yoih..kan modus, biar menang...hahahh

        Iya ternyata melonpun bisa dibentuk bentuk ya
        Wah mang ada yg namanya begituan ?
        Jyaaaahh klo di tahlilan dapetnya pisang buntek gitu kan ya hahhaha, sabar aja ya

        Hapus
    19. hehehe, lengkap sekali Jatah Seminggu Buah-buahannya Teh :D
      mungkin nanti mah dalam 2 minggu atau sebulan stok buah perharinya berbeda-beda :)

      Kalo saya biasanya beli Pisang Sunpride.sama Buah Apel Sunpride. nya teh kalo pas lagi belanja ... soalnya yg tau cuma itu saja xixixi

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya kudu beda2 mas eka, biar variasi :)

        Apel sunpride tu yg apel malangbtp agak kemerahan y?

        Hapus
    20. Tiap hari makan buah .. BAB lancar tuh hahahahhaa

      BalasHapus
    21. hiks, saya termasuk yg suka males makan sayur sama buah... bukan apa2... Kl sayur memang gak doyan... buah, males ngupas (halah, alesan)
      Bole2 nih dicobain...kira2 bakal pingsan gak yah saiyah... :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bhahahaaa, ku jd ngakak ni pagi pagi..

        Langsung krauuk aj mb ria dari kulitnya
        Aku juga males klo dibikin macem macem, soalnya ga jago ngolah
        Paling banter cuma dijus

        Hapus
    22. Menjadi motivasi nih untuk selalu mengkonsumsi buah yang beraneka ragam, mbak...

      BalasHapus
    23. Ngelihatnya aja seger, walau penglihatanku didominasi sama yang kuning2. Hehe... Beruntung buah naganya hadir juga :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. hihii iya dominan kuning ni mb dee, sekuning emas buah-buahannya hihihi

        Hapus
    24. Aaa..suka banget sama buah, banyak manfaatnya^^
      Tapi kalau pisang saya gak begitu suka..hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. hihihi iya mbak irly, kalo ga ada buah dalam sehari rasanya bad mood :)

        mungkin karena pisang bikin kenyang ya mb..

        Hapus
    25. mukanya kek familiar ya, hihihi *SKSDdetected*
      Sunpride like a diamond.... LOL paling bisaaaa yak
      eh btw foto yg bawa pepaya diatas imut2 ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hihihi, masak sih?
        Jangan jangan kita pernah papasan >_______<"

        Aihhh mb bisaaa ja, mau ditraktir apa ni ?

        Hapus
    26. Nyanyi dulu aaahh, sunpride like a diamonddd... uuuuu~

      Kirain aku tuh sunpride adanya pisang doang, trnyata smua buah tohh?
      Enak banget mbak makan buah seminggu full, udh gtu buahnya rupa2 warna nya lagihh.. Bikin ngileeerrr... Sunpride emg cakep sih buahnya, wangi pula, tapi harganya mehongg.. Ampun deh pala belbihh gak shanggup..

      Aku jg suka makan buah sih, tp biasanya pisang, atau pepaya yg paling sering..
      Mangga jg enak tuh, apalagi kalo dijusss... Nyaaams. Oiya itu buah naga di jus sama kulit2nya yah?

      Buah pisang dimakan bareng belimbing apa rasanya? Kan aneh yg atu asem2 keset gtuu..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hihihiii keren lu suaranya #ini denger dari mana coba ?? Kekekek

        Iya mahaall..

        Enggga kok..ga pake kulit

        Pokoe mantebbb

        Hapus
    27. buahnya seger2, saya mau dikirimi dong buah naganya.hehe

      BalasHapus
    28. jus buah naganya lempar sini:v

      BalasHapus
    29. baru tahu yang kotak itu, belum ada di sini kayaknya :)))

      BalasHapus
    30. eh masa semalem aq ke giant bekasi dapet nanas honi harganya murah bangeeetts, cuma 9.900/buah. per buah loh bukan per 100gram. sampai tak tanya bolak balik ke salesnya beneran gak per buah. langsung borong deh. hahaha... emg segitu po hargane?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wahhh masa, tapi bentuke mini mini ya
        Apa wes dipotongi?

        Hapus
      2. gelundungan gede2 kok seukuran nanas pasar biasa, makane kaget & kalap. haha

        Hapus
      3. Wah kudune aku juga mborong ki hahahaa

        Hapus
    31. Ah, disitu mah fokusnya ke buahnya bukan persentasinya..

      Oh iya mbak, demo chef Sunpridenya berlangsung dimana ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Fokusnya ma buahnya emang, #waaaa ketauan 0____0

        Di gedung uob deket hi peter

        Hapus
    32. tu buah buah enak semua, guye pernah nyoba nanam pepaya california 25 pohon, tapi yang berhasil tumbuh berbuah cuman 3, jadinya di konsumsi sendiri dah

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah hebat euy uda bikin kebon buah :xd

        Hapus
    33. Tooos, saya juga kalo pagi sarapan buah.

      BalasHapus
    34. buah pepaya tenyata banyak manfaatnya,
      kalau saya sih lebih suka melihatnya dibanding memakannya. :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. kebetulan di dket rumah ada pohon pepaya, mau minta malu,,ya dengan terpaksa hanya bisa melihatnya sambil ngopi :D

        Hapus
    35. Asik emang makan buah tiap pagi, gak berat di perut "serasa jadi monyet
      Tapi kalo di rumah, anak2 dan suami yg hobi makan pisang Cavendish, aku gak suka. Lebih suka nanas, buah naga, atau yg lain deh. Semuanya aku santap langsung, males aja ngeluarin blender :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama mb,,hihiii, aku mls nyuci blendernyaa

        Hapus
    36. Aku juga suka pisang, dan sukanya kalo dimakan langsung, kalo dibikin cake ato jenis lainnya kurang suka

      BalasHapus
    37. buah-buahannya menggoda, mbak hhhee

      BalasHapus

    Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
    kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
    Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

    Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...