Jumat, 18 September 2015

Catatan Pukul 5


Semua ini berawal dari tidur sore. Bayangan salah seorang tokoh Wrong Turn masih terekam jelas dalam sisa-sisa mimpi. Kalian para penggila horror pasti taulah ya apa itu Wrong Turn.

Kira-kira muka kelincinya mirip kek gini dah (
urbanmoms.ca)

Huft...petang hari tepat pukul lima, di dalam mimpi itu aku terperangkap dalam sebuah rumah remang-remang yang hanya bercahayakan lampu 5 watt. Dimana teman-temanku? Kenapa aku bisa sendirian begini. 

Ada seekor kelinci yang tiba-tiba mendekat. Tapi kelinci itu bukan kelinci baik. Tampangnya begitu mengintimidasi dengan 2 gigi besar-besar yang kalau di jaman sekarang lagi ngehits di kalangan artis-artis. Kurasa ini salah satu tokoh dari dongeng Alice in Wonderland yang nyasar ke cerita ini.... Ya kurasa begitu. 

Meski separoh dari dirinya berhati dengki namun ia masih berbaik hati memberiku peringatan. Kata dia sebentar lagi para mutant kanibal itu akan kembali ke kandang. 

Mutant kanibal?? 

Pikirku, oh...pastilah aku sudah tertangkap dan dijebloskan ke dalam ruang gelap berbau pesing yang tak lain adalah tempat penjagalan di hutan Virginia Barat. Oh well, ceritanya aku sedang di Virgnia. Asyik sekali bukan?? Kampreddh...bukan saatnya untuk berbangga diri.

“Pura-puralah mati, lalu begitu ada kesempatan, kau kabur!!!” Kata kelinci itu tajam.

Bagaimana caranya?? Kalo toh, aku pura-pura mati, nanti dia langsung mencomot lemak-lemak gembilku dengan beringas. Kurasa kelinci ini bego. Mutant-mutant itu kan memang berniat memangsa. Bukan sekedar membunuh. Lagian jika tidak bisa menelan hidup-hidup, bangkai pun doyan dia.

Lalu kami sibuk mengintip ruang sebelah. Ah...bangkeh...ada beberapa mutant lainnya yang sedang duduk-duduk di atas kursi goyang. Sambil menghisap cerutu dan ngemil pisang goreng (((eh ini apa-apaann???))) 

Kelihatannya mereka tidak buas-buas amat. Ya, meskipun tetap saja bagiku itu sangat menyeramkan. 

Kata si kelinci, mutant yang paling sadis lagi berburu mencari mangsa di tengah hutan. Kemungkinan besar bakalan nyampe sebentar lagi.

Oke, ceritanya hari sudah semakin sore. Matahari sudah geser dari peraduan. Dan sebentar lagi akan digantikan rembulan. Kami menimbang-nimbang untuk akhirnya kabur saja dengan cara berjingkat. Jangan sampe suara kami kedengaran. 

Eh....belumlah sempat kami menyusun taktik tiba-tiba mutant tersebut muncul dari balik jendela yang hanya ditutup teralis. Tawanya yang khas dan kedengaran kayak mengejek ini diperlengkap dengan seringai gigi berantakan yang sangat menjijikan.... 

Tanpa pikir panjang mahluk kanibal ini langsung berjalan cepat dan menuju ke dalam..... Suara linggis yang begitu berat beradu dengan lantai dan membuat jantungku kian berdegup kencang. 

...Aku tak mau dijadikan tetelan sop kakaaaa.... Sementara itu tawanya terus mengudara. “Kikikikiki....kik”

“Nih bikin sate kelinci aja bang !!!!” kulempar kelinci itu ke arahnya lalu aku lari tunggang langgang....

“Bangkeeehhhh kamuuuu !!!!” teriak kelinci itu membahana.

Ah.... maafkan aku ya...aku cuma ...

pengen selamat....

“Dasar tak tahu budi...sudah dikasih peringatan malah mencelakanan !!!! 
Kukutuk kamuuu!!! Kukutukkk kamu jadi kembang kol !!!!! 

AAAAAA.....TIDAAAAAAAKKKKK

Plopp...

Jadilah aku kembang kol. Si mutant terkekeh-kekeh. Dalam otaknya sudah terangkum jelas mengenai resep tumis kelinci kecap tabur kembang kol.
HAHAHHAHAHAH... Matilah kau semua....

Namun belum sempat pisau dapur itu melayang ke arahku, tiba-tiba aku terbangun....... 

Hmmmm...

Coba kalo ga, bisa muncul sekuel Wrong Turn ke-7 nanti. Terus dilirik produser biar aku yang menulis skenarionya. Kan sedapp. 

Well, di sini intinya, percaya ga percaya kita harus mendengarkan nasihat nenek. Jangan tidur sore-sore apalagi menjelang magrib. Soalnya sering banget kejadian mimpi buruk. Anehnya tiap kali mimpi buruk aku selalu ingat detail-detailnya seperti apa. Bahkan biarpun sudah berlalu begitu lama. 

Maaf ya, tulisannya gajelas banget...

Udah ah bye...

48 komentar:

  1. kirain mau bilang : ku kutuk kamu jadi cantik.
    gataunya kembang kol :)

    BalasHapus
  2. Kalau tidur pukul 5 kemungkinannnya terbangun menjelang magrib. Bangun tidur sering perasaan jadi nggak enak apalagi sempat bermimpi buruk, mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya uda, seringnya ngimpi aneh aneh kalo tidur sore...

      Hapus
  3. Ngakak waktu dikutuk jadi kembang kol..!! Hahaha..

    Iya, gak boleh tidur menjelang maghrib bisa diperkosa jin menurut yang pernah aku baca sih gitu.. ckckk

    BalasHapus
  4. Mimpi macam apa ini? Seru bangettt
    Lain kali gue mau cobah tidur jam 5sore,

    BalasHapus
  5. Yang terjadi klau aku tidur sore-sore bangun-bangun kepalanya pusing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aziz : iya bener, jadi kayak amnesia antara pagi atau sore setelahnya
      mb nandira : mungkin

      Hapus
  6. Iya kalo tidur menjelang maghrib atau sesudah ashar saya juga pernah ngalamin ya Mbak, kalo saya suka rada linglung dulu ya Mbak pas bangun, tapi kalo mimpi buruk seingat saya gak ngalamin ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh untung kalo gitu, klo aku ma selalu dilengkapin mimpi aneh tiap tidur sore tu

      Hapus
  7. Iyaa, tidur sore bikin semacam dis orientasi begitu ya, hehehe
    Tidur tepat waktu juga harusnya say

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii istilahnya seperti itu mb nefertite ^_______^

      Betul cyyiiinnt

      Hapus
  8. jadi mirip cerita fiksi ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan ngimpinya mang seperti itu mb rinaa...mungkin aku kebanyakan baca novel inimah hahhahahg

      Hapus
  9. Klo tidur sore, biasanya pas bangun ada fase bingung dulu mb.... Ini pagi atau sore yaaaa...?klo aku lho yaa. Klo mimpi buruk, lupa malah...*abis mimpi,sering lupa mimpinya...wkkkk..wkk. Untung dah nggak jaman sekolah.... Bisa2, bangun, mandi...trus brngkat sekolah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ityyuuu dia mb sulis....
      Klo aku malah apal bangett isi mimpi mimpinya

      Apalagi yg serem serem hihii

      Hapus
  10. Jangan tidur sore-sore nanti waktu solat maghribnya kelewat

    #karinalagisoleha :D

    BalasHapus
  11. kalau tidur sore-sore nanggung banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pabole buat ngantukk di saat yg tidak tepat

      Hapus
  12. jadi kamu alice atau mbak nita? atau siapa?

    BalasHapus
  13. keren mimpinya bisa dijadikan cerpen yaa hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pingin bikin buku ihhh ky mb dewi ^______<

      Hapus
  14. hihi mimpinya bisa jadi cerpeeen..seru...

    BalasHapus
  15. Saya rasa belum baca doa tidur tuh :D ckckckckck

    BalasHapus
  16. Wah, headernya baru *ditimpuk mbak Nit karena OOT

    BalasHapus
  17. Absurd banget ini dah. Tapi Mbak Nita jahat amat deh ini di mimpinya sendiri. XD

    Kalo mimpi buruk kenapa suka inget gitu, ya? Giliran mimpi indah (basah) lupa gimana kejadiannya. Astagfirullah. Gue komen apaan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhahah....maklum yog lagi kerajingan nonton horor

      Hapus
  18. waktu sore memang nggak nyaman buat tidur, apalagi pas wewegombel keluar :)

    BalasHapus
  19. Haduh tapi aku sering tidur sore gimana tuh, jadi takut sendiri nih?

    Tapi mimpinya seru juga ya..

    BalasHapus
  20. hiihihi, mbak Gustyanita kalau bertutur di blog, lucu dan mengalir banget. aku juga ngelarang anak-anak tidur ketika dan selepas ashar. Dan Rasulullah juga melarang waktu tersebut untuk tidur (kalau tidak salah nih). Dan memang kalau anak-anak tertidur di waktu tersebut, bangunnya pasti uring-uringan. mungkin mimpi buruk ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yakk....soalnya kayak sering dimiminn hantu atau sesuatu yang kayaknya aneh gitu mb

      Hapus
  21. Kirain cerita kesibukan pas masak :)
    Saya klo capek bgt cm tidur2an aja mba, ga sampek merem bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah...iyakkk, tidur sore itu horoor

      Hapus
  22. kirain hana mba gusty mau cerita tentang film ternyata tentang ngga baik tidur sore :D

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...