Senin, 21 September 2015

Semangkok Mie Ayam


Tak ada yang lebih nikmat selain jajanan kaki lima yang murah meriah. Tak terkecuali mie ayam. Di sekitar tempat tinggalku, ada satu tukang mie ayam yang walo murah, tapi rasanya jos.


Memang sih di pinggir jalan. Kurang lebih mangkalnya beberapa ratus meter dari ruko kantor suami. 

Kedai sederhana ini buka seharian loh. Dari siang kayaknya udah ada, soalnya jarang ngeliat pas siang hari. Tapi yang jelas mpe jam 10-an masih stand bye.

Kelebihan mie ayam yang ditawarkan terletak pada kekenyalan mie-nya. Teksturnya pas, pun demikian dengan ukurannya. Biasanya kan ada ya yang mienya kecil-kecil banget. Ada pula yang gede-gede. Nah mie yang di sini ukurannya sedeng. Biasanya yang sedang-sedang saja terasa lebih nikmehh bukann??

Kita bisa memesannya dengan dilengkapi kuah maupun dibikin yamin (mie manis). Takaran kuah juga bisa direquest. Kalo kurang bisa nambah. 

Jangan lupa, biar lebih afdol, taburan daun bawang serta semprotan saos tomat, kecap manis dan sambal merah menjadikan siang anda semakin hot....

66 komentar:

  1. Ya Allah Pepagi ngomongin mi ayam.. bikin laper lagi deh... :|

    BalasHapus
  2. Mie ayam. Lebih enak dikasih ceker. Dan bakso.

    Makin gembul deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu reviewku selanjutnya ya tentang bakmi ceker...hahahhai

      Hapus
  3. porsinya kelihatannya mini.... *tp tetap aja dilihatiiiin terus...*

    BalasHapus
  4. liat mie ayam jadi laper nih perut mba :)
    minta dong :D hihi

    BalasHapus
  5. kalo beli mie ayam aku selalu nggak pake ayam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok samaan kitanyah...aku juga beli mie tanpa ayam

      Hapus
  6. mie ayam kampung lebih enak kalau aku bilang, haduh bikin ngiler gambar mie ayamnya

    BalasHapus
  7. Jadi laper pingin mie ayam, padahal sudah makan siang ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucok tuk siang hari yang panas ya mbk :)

      Hapus
  8. Ya ampun sambelnya menggiurkan sekali :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambelnya aja kaannn
      ga pake mienya hehehehhee

      Hapus
  9. Kalau enak pasti banyak pelangganya ya... harganya terjangkau emang berapaan...
    Tetangga rumah jual mi ayam, tapi ngga terlalu enak, jadi kapok deh, mending beli yang agak jauh tapi enak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda naek sih, dulu 88 rebuw sekarang 10 rebuw :)

      Hapus
  10. Wah mantep nih,, malem malem gini suguhannya mie ayam bikin perut bunyi kriak kriuk :D

    BalasHapus
  11. Hlah ini salah satu makanan terfavorit saya nih :D

    BalasHapus
  12. AAAA mbak Nita. Yg kayak gni nih yang bikin ngiler.
    Tulisannya dikit, gambarnya mie ayam. Astagaaa mba :( Mauuu

    Iya ya mba. Ukuran mie nya sedang. Nggak terlalu besar.
    Betewe yamin itu singkatan dr mie manis ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tau karena wulan pecinta mie ....:)

      Hapus
    2. Hahahaa tau aja nih mba Nita
      :))

      Hapus
    3. Tau dong, hihi
      Inget liebster dulu yg kukasi k wulan kan?

      Hapus
  13. haduhhhh lagi puasa malah baca postingan kaya gini *TahanTahanTahan*

    BalasHapus
  14. Kalau liat fotonya kaya ada kecambah bin tauge, heu
    perasaan kalau beli mie ayam disini gx pakai gituan.

    mie ayam + ceker + pangsit serasa ngangkat piala global a word mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya bener mas yang ini plus toge

      Hapus
    2. tauge mba bukan toge :)

      mohon jangan di cek toge di penelusuran gambar google karna tidak akan ada.heu

      Hapus
    3. Oyaaaa aku baru engeh lah
      Cepet bgt klo urusan ginian mas awan wkkkk

      Hapus
  15. Anjir, gue jadi komen dua kali. Tadi pas udah komen eror. :(

    Yang kayak gini nih bikin laper lagi meskipun baru makan. :|
    Tumben singkat?

    Hahaha. Jadi, mi yamin itu rasanya manis? Gue selama hidup belum nyobain. Taunya cuma M. Yamin yang di buku IPS. Bener-bener norak. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh sori mayori yog, mungkin internet sedang tida bersahabat

      Iyak, lg males nulis panjang, abisan sekalinya nulis panjang ga ada yg baca hshaaa

      Wkkk sa aee ips

      Hapus
  16. Pagi-pagi liat foto mie ayam jadi laper saya mbak. Langsung meluncur ketukang mie ayam ah...

    BalasHapus
  17. mie ayam aku suka dua model, tanpa kuah kalo pas cuaca lg panas, dengan kuah berlimpah pas cuaca dingin..

    BalasHapus
  18. waaaa mie ayaaaaammm.... jadi mupeeennggg....

    BalasHapus
  19. jadi teringat mie ayam favorit saya sekira tahun 2000 dulu
    di warung sederhana di depan pasar buah tak jauh dari rumah
    semangkok waktu itu dihargai seribu rupiah
    warungnya lumayan rame, hampir selalu full setiap hari
    tapi kemudian saya tak pernah makan di warung itu lagi setelah ada gosip daging ayamnya dicampur dengan daging tikus dan menggunakan minyak babi
    padahal itu mungkin hanya black campaign dari pesaing

    BalasHapus
    Balasan
    1. serem juga ya klo ada isu yang aneh aneh, padahal makananya enak..jadi dilema mau beli kan ya hehehhe

      Hapus
  20. dimana-mana yang namanya mie ayam pasti diunggulkan menjadi favorit lidah, eh tidak peduli ada gosip badai yang menerpanya teteup hayuuuuk sikat *ingat jaman dulu sekolah dulu, ada gosip mie ayam daging werok hadewwww

    BalasHapus
    Balasan
    1. becullll mb Chris...eyke klo beli tanpi tanpa ayam, jadi mie tanpa ayam hehehehehhe

      Hapus
  21. Wah ini dia makanan terfavorit saya :D

    BalasHapus
  22. mie ayam makanan kesukaan keluarga saya :)

    BalasHapus
  23. Kelihatannya enak >.< banyak msg-nya gak? gara-gara suami gak bisa makan penyedap, pasti kepalanya sakit kalau banyak penyedapnya, aku pun jadi ikut-ikutan begitu u.u

    BalasHapus
  24. Jajanan murah meriah itu emang enak banget mbak, disini juga ada mie ayam yang enak banget dan harganya terjangkau banget dan di lengkapi dengan jajanan aneka minuman jus buah-buahan, yeay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantebb abis ya mb wida...aku bole dunk mintak jusnya hahaha

      Hapus
  25. Hadeeh, ngomongin mie ayam, malah jadi ngiler pengen pempek...

    BalasHapus
  26. aaah tidaaaak....pagi-pagi liat beginiaaan hehehehe

    BalasHapus
  27. Mie ayam tunggal rasa mb.. Itu baru mantaps mb,,, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake bawang goreng apalagi, uuuuuw lezatoss

      Hapus
  28. Huaa jd laper... Lg puasa nih, bayar hutang hihihi

    BalasHapus
  29. Kalo di sekitarku ga bisa di-yamin huhu sedih :(

    BalasHapus
  30. Aaaak, jadi pengen mie ayam.
    Aih, fotonya menggoda.

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...