Kamis, 01 Oktober 2015

Sensasi Rasa Kalimantannya 'Rawit'

Rawit. Sekilas aku terbayang cabe mungil yang nampol di lidah. Ya, menilik namanya, kupikir ni tempat semacam kayak SS yang nyediain aneka sambel-sambelan. Ternyata salah besar... Tempat yang mengusung konsep resto keluarga ini punya menu khas asal Kalimantan. Pas masuk, ada logo cabe merah centil yang nangkring di dinding deket pintu. Jujur, ini yang bikin para orang narsis yang demen blogging kuliner pengen mengabadikan diri di depan logo ini.....Tsaahh.

Di sini kumpulannya resto gaul Serpong


Klo tatanan tempatnya sih dibikin se-open mungkin. Ini terlihat dari interior yang dominasi kaca sebagai temboknya. Kadang jendela dan pintu-pintunya juga dibuka lebar-lebar supaya udara masuk dengan bebasnya.

Suamiku (pakaiannya resmi beud)

Duduk termangu memikirkan menu yang mau dipesan
Suasana resto

serba alam terbuka

Kapasitas resto ini juga cukup besar. Ada 2 lantai soalnya. Yang bawah disetting cukup terbuka. Sedangkan yang atas mungkin VIP-nya...Karena males naik tangga, akhirnya kita pilih yang ruang bawah aja. Terus kita pilih deh menunya... Pertama aku. Yang kupilih adalah cumi goreng tepung. Dimanapun restonya, klo menu yang satu ini ga ada tu rasanya kurang.  Giliran tamas yang pesen, dia ababil deh. Karena bingung. Ikan-ikanan uda pada abis. Yang ada ayam kalasan..Ya udah pesen itu aja. Terus kita kepincut ama sambel pete ebi....Hahaahha...tetep ya ratunya makanan itu PETE. Sayurannya kita pilih tumis pakis. Sempet ragu si ama ni sayur. Secara lidah ini belum pernah mencobanya. Tapi tapi tapi kepengen. Ya udah hajar ajah. Hahahahha...Minumnya pilih jus kedondong. Yang ini jelas favorit. Asem-asem gimana gitu. Maknyos lah.

Sambil nunggu masakan diolah, e tiba-tiba mas pelayannya dateng bawa sepiring otak-otak beserta sambel kacangnya. Wahhhhh...begitu mata berbinar-binar, langsung deh dibilang...kalo ambil ini bayar. Hahahhaha...Ya uda deh comot 2 aja cukup.

otak-otak n sambel kacang

Jus kedondong

10 menit kemudian, makanan datang. Wowww.....mini-mini banget... Tapi yang jumbonya juga ada, kayak cumi goreng tepungnya sama sambel pete ebi. Abis ucap doa, tanpa ba bi bu lagi langsung sikat. Heheee...*aslinya tetep makan kalem kok, lagi pingin hiperbol aja. Pas dicobain, naaahh naaahh muncul deh kalimat kayak gini. Ternyata rasa pakis tu mirip kangkung. Heheee. Klo gini si doyan banget. Terus cuminya cukup krunchy juga. Tapi the bestnya tetep Sambel Pete Ebi. Serius ini rasanya susah diungkapkan dengan kata-kata. Sambil kepedesan, sambil rajin juga nyruput jus kedondongnya. Mantabbb dahh... Asli cukup recomended, tapi harganya agak bikin lumanyun sih. Hahahahha.... *tangisi isi dompet.


Sambel pete ebi
Ayam kalasan

Tumis pakis
Cumi goreng tepung
Hajaaarrr !!!




Waroeng Rawit, Flavor Bliss
 Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 6, Serpong.  




18 komentar:

  1. Baca ini pas lagi menuju makan siang, kok aku pengen ngambil kanebo buat ngelap liur ya, Mbak? :(

    Cieee, ada Kalimantan-Kalimantannya. Yang sambal pete ebi itu enak banget kayaknya, Mbak. Sama ayam kalasan juga. Trus bener gak sih, yang ini lebih memuaskan daripada yang kemaren itu, Mbak Nit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiik akhirnya aku tahu sedikit demi sedikit rasa kalimantan...

      iyak petenya endeus, dan bikin addict..

      huum kedondongnya kecut kecut segaaarrrr

      Hapus
  2. Ya Allah..enak sekali..jadi laper deh...petenya ituloh menohok banget...

    BalasHapus
  3. mancaaaappppp banget tuhh pete nya.
    mendekati jam istirahat jadi laper :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii iya ni mb nandira, petenya juara 1

      Hapus
    2. apalagi sekarang lagi musim pete ya mbak :)

      Hapus
    3. Hihiibsaya jd pingin tanam pohon petai ni mb nandira

      Hapus
  4. Sambel pete nya....marai pingin ih...*lap iler :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii, pete adalah makanan favoritkuuuw mb ika

      Hapus
  5. Skip gambarnya. Ini racun bagi anak kos. Mbak Nita nggak punya perikekosan :'(

    BalasHapus
  6. Baru ya ini di Flavor Bliss, jaman masih rajin ke sana dulu belom ada euy. Sekarang maennya deket rumah aja di BSD. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. BSD apa yang enak ni? kasi rekomen dunk

      Hapus
  7. waduuhh bawaannya kenyang deh mbak kalo mampir ke sini hehe alhamdulillah ya nyam nyam nyam.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaakk kenyang super duper ni mas angki :D

      Hapus
  8. penggila pedes wajib banget kesini ya mba

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...