Minggu, 25 Oktober 2015

Wong Prembun Pun Bisa Gaya dengan Grand New Veloz




Bapak saya guru. Ibu saya mengabdi kepada masyarakat sebagai penyuluh sekaligus mantri hewan. Sementara adik masih kelas 2 SMA. Kami sekeluarga beranggotakan 5 orang, meski saya dan kakak sudah ucul satu-satu, mengikuti jejak suami di kota orang. Praktis yang ada di kampung tinggal 3. Bapak, ibu, dan adik. 

Kadang harus dinas sampai ke pelosok-pelosok
Sekolah adik jauh dari rumah, kadang harus dijemput bapak


Oh ya, ngomong-ngomong kampung saya terletak di perbatasan antara Kebumen dan Purworejo, Jawa Tengah. Bisa dibilang rumah saya mojok di bagian Kebumen paling puncrit, yaitu Prembun. Satu kota kecil yang terkenal akan bengkoangnya.


Sehari-hari bapak bekerja dengan cara dilaju. Maklum, tempat beliau mengajar memang jauh. Adanya di lain kabupaten, yakni Purworejo. Sebenarnya ini satu arah dengan rute adik bersekolah. Kebetulan memang si bungsu maunya masuk ke sekolah favorit yang adanya cuma di kota. Jadi Senin-Kamis ada di kosan yang bersebelahan dengan SMA-nya, Jumat sorenya baru pulang ke rumah. 

Sementara ibu? Selesai dinas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), terkadang beliau masih harus menyempatkan diri untuk memenuhi job sampingan atas permintaan warga yang ternaknya sakit. Biasanya kalau tidak sore, ya malam hari panggilan nyuntik datang. Bahkan di hari liburpun kadang ada pasien sapi, kambing, atau lainnya yang tega membiarkan ibu tetap bekerja, hahahha... Ga tanggung-tanggung, kadang lokasi yang harus dituju lebih ekstrem dari yang dibayangkan, seperti naik turun gunung, pesisir, atau dataran tinggi yang cukup terpelosok seperti Puring, Sruweng, Wonosobo, dll. Sungguh keluarga yang sangat mobile bukan?


Ibuku dengan mobil Veloz Hitam


Ke acara resmi pun naik si hitam Veloz

Untuk menunjang semuanya, akhirnya terlintas di kepala bapak untuk investasi kendaraan roda empat. Dari gaji yang ada, sebagian disisihkan hingga cukup untuk membeli mobil. Sebenarnya milestone-nya lumayan panjang. Dari yang baru bisa beli kendaraan model shuttle bus, Avanza lawas, sampai yang terbaru Grand New Veloz.


Yang terakhir memang baru saja dibeli. Tepatnya dalam bentuk second keluaran tahun 2014. Meski demikian, jangan ditanya performanya. Pokoknya sekali injak pedal langsung cuss cuss cuusss !!! Mobil hitam ini selalu siap mengantar jemput adik sekolah, naik turun gunung demi menyelamatkan induk sapi yang akan lahiran, diketeng ke kondangan, sampai dibawa piknik seharian ke luar kota seperti Yogyakarta ataupun Solo.


Saya pun sempat merasakan numpang di jok empuknya saat kunjungan mudik Lebaran kemarin. Cukup kaget sih, karena biasanya kan yang terparkir di garasi Grand New Avanza biru. Sekarang udah ganti lagi sama Veloz hitam, yang mana kalau kata saya adalah mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Daaan...ini mobil memang sangat cocok untuk bepergian bareng satu kompi warga. Muatnya buanyakkk. Silaturahmi dari satu rumah ke rumah lainnya pun selesai dalam satu waktu.



Tampil ceria bersama Veloz

Siap mengantar kondangan
Cuzz kondangan dulu


“Bu, Grand New Veloz up date produk lagi nih,” ujar saya suatu kali setelah mendengar mobil ini tengah ramai dibicarakan kalangan blogger.

Centring !! 

Tak lama kemudian, pesan whatsap muncul di layar HP.

Dari keluarga Prembun.

“Koyo ngopo mbak, fitur-fiture?” dalam Bahas Jawa Ibu dan bapak menanyakan. Mereka penasaran.


Sebagai mantan wartawan di desk bisnis media massa skala nasional, saya pun terbiasa mengulik segala produk yang ingin saya beli atau rekomendasikan. Apalagi untuk barang semewah mobil. Ga mau dong beli kucing dalam karung. Baik eksterior, interior, performance, safety, comfort, semuanya kudu dalam keadaan oke. 



Eksterior 


Umumnya, orang akan menilai secara visual terlebih dahulu jika akan membeli suatu barang. Kalau mata sudah setuju, maka kans terjadinya transaksi pembelian akan semakin besar. Seperti halnya yang terjadi pada Grand New Veloz. Tiap inci bagiannya seakan mempertimbangkan sentuhan stylish, ditunjang dengan warna yang kinclong nan tegas. Beberapa fitur yang menunjang tampilan fisik eksteriornya adalah :








Interior 


Tak dipungkiri, bahwa interiorpun memegang andil cukup besar dalam hal pembelian sebuah mobil. Nyaman dan keren, itu yang biasa orang cari. Buat apa luarnya bagus, kalau dalamnya ternyata kacrut. Entah sempit, tempat duduk kurang nyaman, atau lainnya. Grand New Veloz sepertinya mulai memikirkan matang-matang tantangan ini. Oleh karenanya untuk seri yang terbaru, anggota keluarga Toyota ini menghadirkan fitur-fitur teranyarnya sebagai berikut :


















Performance



Sudah cantik, tapi mogokan. Tentu ngeselin ya? Jadi apa yang dilakukan Grand New Veloz untuk meminimalisir semua itu? Tentunya dengan fitur Dual VVT-I, seri Avanza ini mencoba bertransformasi ke arah yang lebih baik dari tahun ke tahun.


Safety



Kali ini fitur safety Grand New Veloz cukup diperbanyak. Mulai dari jok depan, jok belakang, bagian pintu, sampai dengan kunci. Wow banget deh !!!  Sebab safety itu harga mati. Ga maulah naik mobil yang mempertaruhkan nyawa.














Comfort




Bagi keluarga saya yang kalau kumpul  kayak kesebelasan (termasuk mantu 2), ya Grand New Veloz ini cocok. Bangku muat semua, alhamdulilah. Bahkan kalau pas bawa barang segudang juga muat... ini semua karena fitur-fitur yang makin canggih berikut ini :




Bagaimana dengan harga ???



Masih reasonable lah untuk ukuran keluarga kelas menengah seperti kami. Beberapa type Veloz bahkan rentangnya tidak jauh berbeda sehingga bisa disimpulkan bahwa harganya cukup ekonomis. 




Type Harga 
Type 1.3 Veloz Type 1.3 Veloz M/TRp. Rp. 204.200.000,00
Type 1.3 Veloz Type 1.3 Veloz A/TRp. Rp. 216.000.000,00
Type 1.5 Veloz Type 1.5 Veloz M/TRp. Rp. 215.100.000,00
Type 1.5 Veloz Type 1.5 Veloz A/TRp. Rp. 226.900.000,00


“Gimana Pak, masih setia dengan Veloz? Mau beli yang versi paling gressnya??” usil saya bertanya sembari meyakinkan.


"Tetap setia dong. Pas, mobil untuk keluarga stylish, . Wong Prembun pun bisa gaya dengan Grand New Veloz !!!” jawab Beliau sambil terkekeh dan menutup pembicaraan dalam whatsap sore itu.




Referensi : http://www.toyota.astra.co.id/product/avanza-veloz/#eksterior



Diikutkan dalam GRAND NEW AVANZA & GRAND NEW VELOZ BLOG COMPETITION

 

102 komentar:

  1. walau pun sering mampir dimari tapi tetep ajha sering lupa kalau blog ini khusus buat lomba.
    semoga ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga apa mb nandira ???hihihii

      Hapus
    2. Semoga menang dan aku kebagian rezekinya.

      Hapus
    3. semoga juga ya mbak... biar saya kebagian rezekinya hehehe

      Hapus
    4. Kebagian apanya ni kang yono kikikikikk

      Hapus
  2. Wah, super duper lengkap. Aku aja belum nulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan mak, dah jelangvdedlen ni
      #sorakin pke pom pom

      Hapus
  3. Mbak Nita sekarang di mata gue benar-benar Ratu dari Segala Macam Lomba. :p

    Gudlak. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Aku jadi pengen nih, kira-kira biss diutang 20 tahun kagak ya ? sama-sasma wong prembun saling bantu boleh kan ? ikut nebeng !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkk.....
      20 thn, munhkin bisa kalik yach

      Hapus
    2. Hah 20 tahun... mobilnya dah jadi pajangan cicilannya baru lunas xixixi

      Hapus
    3. banyak banyak nabung kalo gituh

      Hapus
  5. Wah, mulia sekali pekerjaan orang tuanya, mengabdi kepada masyarakat. Untuk menunjang pekerjaan jadi mesti dilengkapi dengan kendaraan yang tepat ya.
    Sip... pemaparannya mantap nih. Good luck lombanya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya....apalagi kalo yang dines di tempat jauh, ini nolong bangett

      Hapus
  6. saya kalau mudik ke Yogya sepertinya lewat Prembun mba hehehe.. Wah mantap bergayanya memakai Mobil Grand New Veloz.. tapi koq foto Adik, Bapak sama Ibu yah, lha foto Admin Blog nya nggak keliatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Admin blognya cukup menulis hihihi...soalnya mobilnya ada di kampung mas eka

      Hapus
  7. wihhh ikutan lomba yaahahh,, semoga menang yahhhhh mobil keluarga yang enak banget nih kalau kata tetanggaku yg punya mobil ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cuocok buat keluarga besar hihikkkhik

      Hapus
  8. ih... kisahnya lengkap, asyik euy kayak baca jurnalisme sastrawi + curhat blogger
    wkwkkwkwkw

    semoga menang ya mbak tya :)
    aamiin

    BalasHapus
  9. yg ini lengkap bener ulasannya, jadinpengen ikut juga lombanya soalnya banyak bngt yg ikut...

    BalasHapus
  10. Juara buat mbak nita, aamiin

    BalasHapus
  11. komplit sekali...gambar-gambarnya bikin ngeceesss...
    semoga sukses lombanya ya mbak Nita... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii....makasih mb anjar, lumayan juga nih mikir ide nulisnya tadinyah :D

      Hapus
  12. Trnyata bener postingannya buat lomba :'D Padahal pas awal2 baca mah kyak cerita sehari2 gtu makanya aku gak nyadar. Hohoo.. Smga menang ya mbak! Duh, aku gak ngerti soal mobil2an dah... :') Ternyata keluarga mbak nita adventurer smua ya kliatannya? Rumah sepi mulu deh tuh pasti. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. so pasti Lu..mumpung ada mobil benerannya di rumah (kampung halaman), sayang sayang kalo ga ikutan lomba...soalnya berdasarkan pengalaman pribadi kan ya??

      Hapus
  13. safetynya terjamin ya, mak. bikin pengin punya mobil ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes mak, hari gini kalo ga safety bisa ditinggal lari customer kan?

      Hapus
  14. Ibunya Mbak Nita masih keliatan muda. Cantik juga. Sayang, udah ada yang punya. *ini apa sih*
    Wow. Lombanya gak ecek-ecek. Ngebahas soal mobil. Moga menang ya, Mbak! :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. awet muda berarti kan ya Cha, ngahahahha

      iya nih pesaingnya super super smua..
      hihii

      Hapus
    2. Mba nita sebagai blogger tidak mau melewati momen kontes ini, semoga terpilih menjadi juara ya mba...

      Hapus
    3. amiiinnn doakan ya mas fazri biar bisa hoki seperti dirimu hahahah

      Hapus
  15. jadi pengen beli,,, tapi lum punya fulus yang memadai :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. la yang kemarin lomba citra kan bisa buat dp kalik mas hihihi

      Hapus
    2. hahahaha Insya Allah beli rumah dulu,,, hehehe

      Hapus
    3. asyekkkk deh ah...uda jadi juragan dikau yaa mas irwin sipp sipp

      Hapus
  16. Jadi ingat kunjungan sebulan yang lalu. Awalnya ke toko buku, tapi karena buku yang saya cari tidak ketemu, akhirnya mampir saja ke pameran mobil baru Toyota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh pasti seger ya mas arif lihat mobil yang kinclong kinclong di displaynyah :D

      Hapus
  17. Iya harganya cukup ekonomis :) cuma beberapa ratus juta aje....
    Pengennya beli tapi belum bisa nyetir,..

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. Huum la dikau asli manah mb ?? ^_____^

      Hapus
  19. Waaah. Pilihan keluarga nih, mba

    BalasHapus
  20. Makin canggih dan keren aja ya Avanza baru.... :)

    BalasHapus
  21. Hihi enak yaa semua masuk^^ si mamah keren euy naik si hitam

    BalasHapus
  22. Good Luck mba sama lomba'a
    Semoga bisa jadi juara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin mas chisana doakan tulisanku tembus yakkkk
      Xd

      Hapus
  23. mbak semoga menang lombanya, ini lombanya hadiahnya mobilnya ya,kalau mobilnya mau ikutan ah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ebuset hadiahnya benar-benar gede, kayaknya gue muisti ikutan nih

      Hapus
    2. Kamu update banget masalah lomba ya mbak :D hihihi

      semoga menang mbak :3

      Hapus
    3. Muh...buruan diposting, kayae besok dedlen lhoo

      Hapus
    4. Iyak ni feb, menjaring rezeki, biar dapur teteup ngebul, cieeeeeehh

      Hapus
    5. oh damn gue gak perhatiin dedlineya , ini baru mau nulis tetapi udah habis waktunya :(

      Hapus
    6. jyaaahhhhh sayang banget ga ikutannn

      Hapus
  24. Nah ini dia mobil impian saya.... tapi uang saya belum cukup nih buat beli Veloz... moga menang lombanya ya mbak... Nanti saya diajak naik Veloz mbak ya... hehehhe

    BalasHapus
  25. wah, dirimu malah lengkap banget Gusty...good luck ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii good luck buat kitah y mb eka ^_^

      Hapus
  26. veloz sama new avanza memang lagi jadi idaman. harga sama kualitas katanya sih worth...
    tapi idaman gue tetep crv :")

    BalasHapus
  27. Komplit bnget neh ulasannya. Beli veloz yuk.

    BalasHapus
  28. Saya juga dulu punya avanza, sangat irit cocok untuk mobil keluarga, karena muatannya banyak, stylish... untuk masalah harga masih terjangkau, dan harga jual kembalinya juga masih tinggi, karena banyak peminatnya

    BalasHapus
  29. Saya orang desa mbak kalau naik mobil mesti mabuk :-/
    padahal mobil sekarang bagus bagus.. Huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang kadang akupun suka mabokan mas klo naek mobil, kekkekek

      Hapus
  30. Nita.... Gue minta maaf ya, baru bisa BW ke sini. Kerjaan lagi banyak soalnya.

    Ini ikutan lomba ngereview mobil, ya? Waduh... Panjang juga. Tapi ngebaca reviewnya ternyata banyak kelebihan baru di mobil ini. Sayangnya ya begitu. Gue mah, gak sanggup beli mobil. Bisanya beliin eskrim kalo dia ngambek. #baper. Hahahaha

    Semoga menang y ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siyaapppppp/////

      iya ru, ikutan lomba hehehh
      ya bisa dibilang makin improve apa apa yang kurang di tahun tahun sebelumnya :)

      Bhahahah...es krim, bole juga tuh

      Aminnn

      Hapus
  31. sungguh prestasi yang luar biasa mbak yanita, saya sangat kagum deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. prestasi di bidang apa ni mas pur? hehe bisa ajaa ni

      Hapus
  32. doakan saja deh saya juga bisa beli mobilnya, hehehehe, tunggu gajian ah,salam kenal deh mbak, salam sukses ya

    BalasHapus
  33. meski saya dan kakak sudah ucul ---> uncul itu apa ya?
    astaga lomba lagi aja, good luck ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ucul itu bahasa jawane lepas...
      hahah iya nih, babat semua lomba... amiinin deh

      Hapus
  34. Mobilnya kinclong banget kak Tiw XD
    Dan.. aku baru tau nama daerahnya loh :')
    Ga begitu suka sama eksteriornya.. tapi abis baca ini baru ngeh interiornya menggiurkan banget XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya sudah dicuci steam dulu ala manual fir sebelum dijepret ahahah

      wahhh berarti Prembun segitu pelosok yah, huaaa...tapi indah banget kok fir kampung aku, masih ijo gitu banyak pohon

      interiornya pas buat keluarga besar

      Hapus
  35. saya penasaran pengen naik Veloz. Katanya nyaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makchi..palagi yang baru gress gitu yakk

      Hapus
  36. mobil avanza memang stylist dan sangat cocok untuk membawa rombongan keluarga,
    mudah2an aja suatu saat bisa punya mobil keren avanza, sekarang mah ngeliat gambarnya dulu aja deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan cocok diketeng kondangan ni mb defa :)

      Hapus
  37. keren uraian artikelnyapun cukup lengkap. semoga menang ya sis. keep blogging!

    BalasHapus
  38. senangnya... ayah saya msh maju mundur mau beli veloz :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti lagu syahrini dunk mb lia bhihihii

      Hapus
  39. sukses ya nittttt, salam untuk ibuuu dan bapak, senangnya sudah punya Toyota, doakan aku bisa nyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi tp itu punya bpk, klo aku blum ka ev

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...