Sabtu, 14 November 2015

Saat Boneka Penangkal Hujan yang Kepalanya Bulat itu Sedang Cemberut




“Tuk ! Tuk ! Tuk !”, bunyi genteng ketimpa hujan.


Aku (payung merah jambu), jamannya masih kurus hahahhaha...


Nyanyian kodok meraung kesetanan dari ujung gorong-gorong satu ke ujung gorong-gorong lain. Jalanan pasrah ditimpa lautan becek coklat tua. Entah kemana matahari hari itu. Benda bulat kuning tersebut rupanya ngumpet di belahan bumi lain, hingga seorang bocah pendek berkaus merah harus turut ketimpa sialnya. Dengan tudung jaket yang sama sekali bukan terbuat dari parasit, gadis itu berjalan cepat –hampir setengah berlari. Peluhnya berlomba dengan cucuran air yang jatuh dari langit.

“Gini amat yak jadi wartawan !!! Ga pernah istirahat.”

Raut muka itu sudah begitu malasnya menyunggingkan senyum. Yang di pikirannya cuma satu, kosan. Just relax dan menikmati hujan dari luar jendela seperti lukisan buku masa kanak-kanan yang ia baca sebelum tidur, Toto Chan.

Aaarrrrgh !!! Nggak cuma itu sebenarnya. Saat itu di otaknya sudah terbayang pilihan menu : nasi hangat, mie nyemek campur cabe rawit, telor dadar , tempe tanpa tepung, dan juga susu panas. Ohh...begitu menggoda.

Dan gadis itupun berlari sekuat tenaga !!

(November 2 tahun lalu yang meninggalkan senyum saat mengingatnya hari ini)



“Tulisan ini diikutsertakan Giveaway November Rain” 
presented by “Keina Tralala”

66 komentar:

  1. Sudah aku duga kalo kak Nita yang pake payung warna merah jambu, hehehe

    Iya, musim hujan gini jadi banyak kodok dan bekicot ckckk

    BalasHapus
  2. Disini banyak laron. Nyebelin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seyemmm yg lepas sayapnya ya mb hihihi

      Hapus
  3. kalau di tmptku mbk nit, kodok ada, laron ada, kepik bau ada, lintah ada, kelabang ada, banyak dah *rumah apa bonbin yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepik bau...llembing ya mb inda maksudnya...aku suka berburu itu pas masih SD hehehhe

      Hapus
  4. wah langsung banget ya mbak nita

    BalasHapus
  5. Ehhh iya mbak kalau udah ujan pengennya bisa nikmati di dekat jendela smbil nikmati teh atau kopi. Heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tambah maknyuss kalo ditambah gorengan suwer...:)

      Hapus
  6. Update artikelnya sangat bertepatan yang sebentar lagi mau musim hujan, BTW ternyata kamu dulunya kurus ya...
    Lalu siapa sebenarnya : Boneka Penangkal Hujan itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya....ga nyadar, hihihi
      iya aku dulu cungkring...sekarang gembul gini hahhahaha
      kalau itu namanya Teru Teru Bozu...yang dibikin pakai kain

      Hapus
  7. tempatnya kayak di hutan ya mbak...kalo musim hujan kodok2 memang pada paduan suara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak itu memang hutan..kampusku dekat hutan soalnya mb hihihi

      Hapus
  8. Alhamdulillah udah pada hujan :-)
    Semoga hujan di seluruh Indonesia menjadi berkah..
    amiin aminn..

    BalasHapus
  9. menunggu hujan seperti menunggu sang pujaan datang, masih gerimis di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum sang pujaan hatinya lagi mencari sebongkah berlian hahahai

      Hapus
  10. waktu masih kurus? Perasaan tetep kurus ah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa....dulu kepala 30 an kilo mb ria, sekarang dah 40 an something

      Hapus
  11. ini samping lapangan yang mau ke asrama syilvasari. jangan-jangan foto jaman TPB yak ahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eee kok tahu...???? wah jangan jangan kita sealumni ya mb Inayah?

      Hapus
  12. Jiaah ceritanya, padahal udah syahdu awalnya eh sambungannya kok wanjir gini.

    Haduh itu menunya enak-enak deh pas musim hujan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaahahah....maap ya, penonton kecewa

      Hapus
  13. mie nyemek sama cabe enak plus telor di campur di dalamanya, sayur sawi daging enak banget pas ujan2 :D

    itu payung pink yaa mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. cabenya rawit ijo uuuhhhhh manteppp abizz :)

      Hapus
  14. aku ikut pesen mie yang gak pake nyemek ya HaHaHa

    BalasHapus
  15. Ya ampun Nita... kamu dulu kurus banget yaa "fokus ke foto kamu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheee iya ka meiii dulu mah pengennya langsing aee

      Hapus
  16. Mie nyemek? Mie nyemek itu kayak gimana, Mbak Nit? Sehangat tatapan pacar gak? AKU MAUUUU!!!! *efek LDR*

    Hmmm.. nganu soal hujan-hujanan ya. Moga menang GA-nya ya, Mbak Nit! :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie nyemek itu makanan khas cianjur chaa...

      Hapus
  17. Tempe tanpa tepung... nasi hangat... telor dadar... itu enak banget paket komplitnya hehe. Ngga perlu yang ribet-ribet makanannya, kombinasi itu aja udah bikin bahagia *bahagia itu sederhana ;p*

    Mba Nita senyumnya manis... #salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bay..,asal mensyukuri apa yang ada hihihi

      Hapus
  18. Balasan
    1. Iyaaa jangan lupa pada pake payung yaaa

      Hapus
  19. saya nggak pernah denger suara kodok selama di Malang, mungkin saja kodoknya lagi kabur ke tempat Mba Nita haha. good luck give awaynya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin rumah masnya gak dekat dengan sawah jadi gak ada kodok xD

      Hapus
  20. makan mie nyemek pas ujan.... hmmmm mantep...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mie nyemeknya panas panas lagie asoyy banget ya mb nath

      Hapus
  21. Mbak, kok dulu kurus gitu? :/ Mi nyemek itu apaaaaaaahhhhh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaahha itu pas kuliah yog...kebanyakan mikirin skripsuiit

      mie nyemek ga tau...ah gagal gaul deh kamuu :D

      Hapus
  22. Asyik lho ya main hujan2 an. Itu beneran dirimu Mak, langsing beud yaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak mak...pas masih kuliah itu aku seperti lidi lidian hiks

      Hapus
  23. lagi-lagi, ada unsur hujan di bulan novembernya. itu boneka di judul yang dimaksud boneka yang dari jepang itu bukan sih? yang diikat itu

    BalasHapus
  24. emang bener yg dibutuhkan pas kedinginan diguyur hujan tak lain tak bukan suguhan makan n minuman hangat seperti pelukan romantis seorang kekasih sejati *cie cie cie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cie cie cie...lalu mukanya jadi merah kayak udang rebus :)

      Hapus
  25. Waaa 2 tahun yg lalu ya mba. Momennya masih teringat jelas. Berkat foto semuanya jd terasa lagi ya mba.
    Itu mba Nita masih kurus banget. Sekarang beda. Pipinya udah gemeees hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyakkkkk....hihiiihii sekarang timbangan jebol lan, sudah 48 kilohh waduhhh biyunggg...

      Hapus
  26. disini belum hujan mbak padahal kami sudah lama menantikan kehadirannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dimanakah itu mb..? semoga lekas diguyur air dari langit ya....

      Hapus
  27. Semoga menang ya
    BTW posting an kemenangan Toyota Mana? Kok can not be found?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga sengaja kepublish pas masih diedit mb say...hihiii
      udah aku publish ulang, komenin dung...asiiigg

      Hapus
  28. Nove,ber kelabu buatu kalau ingat tahun lalu

    BalasHapus
  29. Boneka penangkal hujannya yg mana sih Nita? halaaahh malah oot nih hihihiii...

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...