Selasa, 03 November 2015

Wisata Kuliner di Bogor





 Buka dashboard,  laman entry uda teriak-teriak minta diisi. Wadooohhh......sabar...iya ini aku isi dengan utang postingan tentang jalan-jalan di Bogor kemarin ya.

Oke baiklah...

Perjalanan kemudian dilanjut hingga kami bolak-balik salah jalan *udah ga heran*. Sampai akhirnya kami berhasil menembus daerah Gunung Sindur dan galau mau melanjutkan wisata ke Bogor ato nggak...

Asinan Taman Topi


Melihat tampangku yang sudah manyun, akhirnya kendaraan terus digas pol hingga muncul Tugu Kujang yang sudah kukenal betul. YEAY !!! Akhirnya kami tetap jadi ke Bogor meski bener-bener udah kesorean.

Rencananya, di sini kami ingin mengenang masa muda *tapi bukan berarti sekarang udah tua ya, catet* dengan bernostalgia di Cafe Taman, salah satu tempat romantis yang ada di Bogor. Tempat tersebut adalah destinasi kuliner yang sering kami sambangi saat masih PDKT dulu. 

Sayangnya, lagi-lagi kami lupa dimana kafe itu berada. Aku pikir deket-deket daerah Padjadjaran atau kota, tapi ternyata ga nemu. Padahal udah muterin belasan kali. Akhirnya kami malah berhenti di Taman Topi (sekalian sholat ashyar).


Napas dulu.... ngos-ngosan ngetiknya.

Saat numpang sholat di Taman Topi, ternyata ada kejadian yang membuat aku agak sedikit mengernyitkan dahi. Kalau biasanya yang disuruh bayar 2 ribu cuma kencing, ini ambil air wudhu juga ditarif. Katanya sih uang maintanance. Kasih aja Mbul, jangan pelit (sisi malaikat dalam diri gue berkutbah). Hmmm...tapi rasanya kok aneh aja. Ah sudahlah..

Lepas asyharan, kami pun mencoba bernostalgia dengan Taman Topi, satu tempat yang samping-sampingan ama Stasiun Bogor. 

Sungguh tak disangka, Bogor sekarang udah berubah banyak. Rame banget. Banyak pembangunan di sana-sini. Stasiun yang tadinya jadi tempat favorit buat cari payung lucu-lucu dan jambu klutuk merah (waktu kuliah), sekarang udah berubah total. Pasarnya entah digeser kemana, soalnya kami memang ga berencana masuk ke area stasiun. Jadilah kami cuma melenggang kangkung di Taman Topi.

Di Taman ini, banyak orang lagi pacaran. Kayaknya sih anak-anak kampus tempat kuliahku dulu. Maklum tampang-tampang anak IPB tuh khas banget, hahhahah.... 

Oh ya, kami juga ga cengo gitu aja lihat orang pacaran. Soalnya banyak hal-hal menarik yang patut disamperin. Diantaranya adalah...............


Asinan

Sejak mendengar nama Bogor, yang terlintas di kepala cuma satu A-S-I-N-A-N. Sebabnya, di Tangerang kami belom nemu asinan yang pas seperti yang ada di kota asalnya, Bogor. 

Duluuuuu banget, pas jamannya suka bolak-balik lewat PGB, aku kerap melihat  tukang asinan gerobakan yang selalu ramai dirubung pembeli. Kira-kira posisinya yang ada belokan pas mau ke Jambu Dua. Nah, pas lewat situ, ternyata kendaraan ga boleh belok karena diportal. Males dong muter-muter. Akhirnya ga jadi beli deh. Balik lagi lah kami ke Taman Topi, berharap ada tukang asinan yang ga kalah dengan si asinan legend tadi. Dan ternyata ada. Hihihii..

Aku pilih yang buah campur sayur

Sumpah ini seger banget, ada rasa semriwingnya

Pepaya muda yang mengintip

Model dagangannya sama, yaitu gerobakan. Dipunyai oleh pria paruh baya dan seorang wanita yang aku pikir itu istrinya, keduanya saling bahu-membahu melayani pembeli sambil tangan tak ada berhentinya menyerok serutan buah dan juga sayur dalam toples-toples bertutup merah. 

Jenis asinan yang dijual ada 3 macam. Ada asinan sayur, asinan buah, atau bisa juga campur keduanya. Sayur-sayurannya terdiri dari sawi asin, irisan kobis, tauge, wortel, dan juga tahu putih (eh ini ma lauk ya, bukan sayur). Sedangkan buahnya terdiri dari nenas, mentimun, mangga muda, bengkuang, jambu kaget, kedondong, pepaya muda, dan ubi kuning. Ada sedikit bumbu yang tak kutahu apa namanya, tapi dituang setelah siraman gula merah dan kacang goreng ke dalam satu buntel plastik besar. Harganya Rp 15.000,-.




Es krim Durian

Ini Tamas doang yang beli. Soalnya aku yakin banget kalo porsi durennya seiprit. Beneran. Hahhaha...udah harganya Rp 6000,- lagi. Rugiiii.

Es Duren

Maaf ya yank, kuambil secara candid hahah




Gorengan *lalu pembaca koprol

Yak mainstream banget memang. Habis kami belom makan nasi dari pagi, jadi ngelihat gorengan (yang sebenarnya biasa banget), mata langsung ijo. Soalnya kecolok lombok rawit ijo *eh...

Ya, intinya kami di sini beli oncom goreng, cireng (apa banget ini??), tahu isi, risol isi bihun, sama bala-bala. Well, ternyata Tamas belom pernah nyobain oncom goreng. Dan dia agak terkejut akan rasanya. Eh..terakhiran nambah satu lagi yaitu lontong. Total beli goceng aje, mix n match.

Serius menggoreng

masih panas...

Aaaaaa cirengnya memanggil-manggil gue

Ini yang namanya oncom goreng

Sekalian raup lontongnyahh *kelaperan banget




Mangga Sigar *bener ga ya namanya ini?

Ini sih karena kepincut aja sama mangga yang sudah orens-orens mencolok mata, yang letaknya sebelah-sebelahan ama tukang gorengan. Belinya satu aja, karena sebutir (sudah dibentuk mekrok-mekrok macem bunga) harganya Rp 8.000,-

Mangga yang disigar
Cantik kaann?




Soto Mie Bogor

Ini sebenarnya cuma dilirik aja. Karena niat kami memang bukan makan di sini. Aku pingin mam di tempat eliiittt *kemudian merajookk. Hahaha...kasihan juga, sebenarnya suami pingin makan soto, tapi untunglah berhasil aku rayu dengan cepat.


Soto Mie Bogor

Oh ya, khusus makan beratnya nanti aku posting di laman tersendiri ya *tapi enggak bermaksud bikin pembaca pada neguk lidah...

Postingan ini dibuat tanpa adanya unsur kesengajaan, karena kami memang sudah sangat-sangat lafaarrr....

Bersambung (((LAGI)))


149 komentar:

  1. Aku tinggal di Bogor belum lama, jadi baru beberapa jenis kuliner saja yang sudah kuicip, hehehe>
    Soal asinan, selama tak terlalu pedas dan asam, aku masih siap.
    Hehehe, mana ada ya asinan tak pedas dan tak asam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii iyak kalo ga asem and pedas kurang nampol ya mba :)

      Hapus
  2. hemm... menggoda banget kulinere.. dadi pingin ke bogor.

    BalasHapus
  3. Asinan itu apa kayak rujak buah versi asin gitu kah Mbak? :D
    untungnya warung sotonya gak ngasih tarif ya mbak meski cuma dilirik dan dijadikan objek foto #eh :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaahha, sumfah aku ngakak

      hihii iya yak, aslinya malu sih motret motretnya...

      Hapus
  4. es krim durian nya menggoda banget mbak, tapi sayang akunya nggak doyan durian. kalau ngomongin stasiun bogor jadi inget pas ketawa-ketawi sepulang dari tempat wisata Curug Nangka Bogor #CUNANG :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dah pernah sampe sana juga ya mb nandira... di sana memang banyak curug ya, di kaki gunung salak endah

      Hapus
  5. Yaaahh teh ga beli bakso colok depan stasiun? Khas Bara dan stasiun banget tuh hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii kok tau bara??? aku dulu ngekos di Bara 1 hahahhahai

      Hapus
  6. Wanjir. Itu yang asinan bogor emang udah lama banget nggak pernah kelihatan. Terakhir kayaknya SD gue makan itu. :)) Ternyata di sana masih ada toh.

    Kok, malah bersambung, Mbak? Ahelah, kayak sinetron aja. Lagi seru-serunya baca juga. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada Yog, dan waktu itu ngantre panjang...demi sebuah asinan

      biar ga kepanjangan Yog, mules tangannya hahha

      Hapus
  7. Asinan bogor, beberapa kali ke bogor tetep saja gagal mencicipi asinan bogor neh. Ah...jadi kangen ke Bogor lagi gegara baca ttg Asinan bogor dimarih neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii iya Bogor memang ngangenin ya mbak

      Hapus
  8. untuk pertama kalinya gue jadi ngebet pengen ke bogor karna liat makanan-makanannya, apalgi asinannya itu loohhhh disini gak ada yang juaaalll...sama es krim duriannya juga di tempat gue susah didapetiinnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii, yuk cus ke bogor #kompor (((mleduk))

      Hapus
  9. Penasaran sama es durennya. Baru pernah nyobanya sop duren di dekat terminal depok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah depok juga sebelas duabelas dengan Bogor ya, tempat ngumpul jajanan enak

      Hapus
  10. Bogor ini emang bener-bener dah..
    kalo gak tempatnya otlet ya makanan.
    sama kayak bandung yah.
    sama kayak emak gue suka makan asinan bogor.
    asinan tuh kalo gak beli langsung di bogor gak nampol katanya.
    bah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak, itulah daya tariknya ya mb...hihii
      iya klo di Bogor itu sesuatunya dapet

      Hapus
  11. kadang kalau nyasar justru nemu pengalaman-pengalaman unik :)
    btw, agak gimana gitu ya wudhu aja pake tarif.
    kalau es duren mah di Medan banyak, secara Medan memang surganya durian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak jadi cerita sendiri ya Di

      iyak aneh banget, wudhu aja ditarip wkwkwkk

      klo di Medan, durennya lebih nampol ya mbak

      Hapus
  12. Ada makanan enak tuh.... jd ngiler
    Tapi di tempat saya enggak ada yg namanya jambu kaget mbak, oncom juga sama say blm pernah nyoba, kyknya maknyus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jambu kaget itu kayaknya sejenis jambu aer kok mbk...
      oncom, pertama nggigit aneh, tapi selanjutnya kok enak..hehhe

      Hapus
  13. aduh mbak, mangganya menggoda selera & bikin ngiler (telan air liur) :) :)

    BalasHapus
  14. Paling oke emang asinan, suegerrr...
    Eh..samaan juga sih Nit, saya kalau lihat gorengan suka kalapppp :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asinan tiada duanya, aku suka yang campur...

      Hapus
  15. bikin ngiler aja pagi-pagi liat makanan :D

    BalasHapus
  16. Asinaaaaaaan! \:9/
    Kalo dimasukin ke kulkas dulu terus dimakan siang-siang tuh baru nyos!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiiidiiihhh grrrrr banget ya di, bikin nagih

      Hapus
  17. hmmmm...asiknya kuliner Bogor..tapi, gak tau ya..aku kok gak suka dengn asinan, melihatnya pun aku gak selera, hihihih...tapi yang lain-lain sih aku suka ... hehehe

    BalasHapus
  18. aduh suka semua sama makanannya, kecuali soto mie yang belom pernah nyicip :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. soto mie kadang ada yang enak kadang ada yang ga cocok ya mb dona

      Hapus
  19. Klo gak salah pas ke bogor akunya ke cafe taman itu deh. Tapi lupa juga letaknya dimana klo balik lagi 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahhaiii sama aku pelupaa banget kalo ngapal peta

      Hapus
  20. mbaaa, asinan dan gorengannya itu loh...meni kabita

    BalasHapus
  21. Ooh tidaaak....gorengannya menggoda sekali...*siap-siap kolesterol*

    BalasHapus
  22. slruuuup, ampun dech kepingin mangga ama asinannya,kalau gorengan no dulu lah, koprol kaaan ..hehee

    BalasHapus
  23. yang paling aku sukain adalah asinan dan gorengannya. Harganya lumayan murah.

    BalasHapus
  24. Waaah makanan kaki limanya bikin pengin borong heheheee

    BalasHapus
  25. jadi kangeeeen ke bogor. dulu aku kalo beli buku di emperan stasiun bogor itu mak..sekarang katanya udah ga ada ya? oya, ada 1 tempat rujak terenak menurutku mak..di jembatan dekat superindo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaahhh makasih dah dikasi tau tempat kuliner ciamik lainnya hihii
      aku pecinta rujak :D

      Hapus
  26. waw....manggoda sekali makanannya..kafe tamannya gimana ketemu? maksudnya warung taman ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. o iya warung taman....aaaa aku lupa itu letaknya dimana hihii

      Hapus
  27. asinan yg mantab di gedung dalam Jl Surya Kencana..

    BalasHapus
  28. Aciyeee mba Nita bernostalgia masa pdkt di cafe Taman. Cieeeh :D hahaa
    Mba Nita, itu asinannya beneran terasa asin ya? duuh penasaran. Kuahnya kuah kacang ya mba?
    Hahahaaa kecolok cabe rawit ijo :D wkwkw

    ini postingan yg bener bener bikin aku ngiler setelah postingan sate yg waktu itu mba. Huwaaaa
    Es krim duriannya murah ya mba. 3 ribu doang. Pengeeeennn
    itu gorengan yg panjang-panjang itu apa mba? risol? kenapa panjang banget ya. Kayak lumpia.
    trus itu lontongnya dimakan gimana mba? kayak sarapan lontong biasa gtu ya mba?
    Hahaaa mba pura-pura merajuk :P minta makan ditempat yg elit :D hahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah...mumpung Lan, modus pengen piknik ini mah

      Sebenarnya lebih dominan manis pedes asem sih lan, asinnya cuma seiprit duang

      Murah banget, kuliner jalanan yang bersahabat dengan kantong eykeh :DDD
      Merajuk lan, biar lama pikniknya hahhahahah

      Hapus
  29. apa tuh jambu kaget mbak..??

    ** asinannya mantaappp... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jambu kaget apa jambu air itu hihiii, asem asem seger...ada sepetnya juga ni mb anjar :D

      Hapus
  30. Iiish kuliner kuliner en kuliner lagi bikin ngilerrrr atuh neng :v apalagi liat es durennya. Slurrrp..uenak. Pernah ke Bogor tapi blom kesampean makan asinan ali Bogor..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauk mb Chrish...sini atuh kita merapat hihihi

      Hapus
  31. talas bogor? terakhir gue ke bogor malah makan... bakmie apa itu.
    kuliner jabodetabek mah nggak beda-beda amat~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo tales agak gatal gimana gitu, aku ga terlalu suka jev

      Hapus
  32. Wisata kuliner di Bogor mah aku ke Taman Kencana aja, enak n terjangkau disana, tapi makanan di stasiun juga oke sih cuma rada kurang bersih aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmmm iya sih, tapi sebisa mungkin aku cari yang bersih hihihi

      Hapus
  33. Eh itu es krim durian kenapa ada kata horn coba?

    Padahal mangga dibelah gitu ya bisa dijual mahal. Kreatif ya, bisa dicoba ide bisnisnya.

    BalasHapus
  34. Aduh, cita-cita banget ke Bogor T,T
    Gorengannya bikin ngiler :')

    BalasHapus
  35. bogor itu emang surgaaaaaaaaaaaaaaa.... tapi pilihan tadi aku suka soto mienya aja... xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi inget jaman kuliah ya ka echa :XD

      Hapus
  36. gorengan....asinan....paling menggoda.
    dinikmati dibawah pohon rindang, angin semriwing sungguh romantis

    BalasHapus
  37. aaah jadi pengen ke bogor lagi.. gue pernah sama temen kuliah pas ga ada kelas bingung mau ngapain malah jalan2 ke bogor.. untung ui bogor gampang akses commuterline nya,, sampe sana makan bentar terus foto2 ga jelas di taman topi, parah kaya anak2 banget fotonya di kereta yang ada kepaa thomas lah, sampe foto2 lucu di patung2 singa.. parah nih abg labil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dirimu dari Depok yak, iyak untung ada KRL yakk... belasan kilo bisa ketempuh dengan cepat :)

      Hahahha...semuanya juga kalo uda di tempat wisata pinginnya poto poto ya hihihi

      Hapus
  38. kalau asinan, saya sukanya asinan buah, cobain gang selot di sana juga lengkap kalo mau wiskul

    BalasHapus
  39. ya ampuuuuun...semuanya mengundaang sekaliiii :)

    BalasHapus
  40. segeeeer banget asinannya, belum lagi ada soto mienya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lengkap sudah ya mb Lid...perut gembul :D

      Hapus
  41. Bogor ngangenin...entar lagi mudik, mau wiskul ahhhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang belum kucobain Semarang ni mb Dew >>D

      Hapus
  42. ternyata bogor banyak banget kulinernya ya mba, seger banget asinan nya, penasaran deh pengen nyobain sama asinan buah nya
    oh ya di taman kopi ternyata wudu aja di tarif ya mba, pernah aku juga ke salah satu mall terus mau solat, padahal cuma solat aja, di tarif harus bayar,

    BalasHapus
    Balasan
    1. emmm, saya nyimak saja mbak devi, mungkin sudah begitu peraturannya ya mbak :)

      Hapus
    2. iya mb Devina...cobain klo ke sana hehhehe
      iyakkk hiks...aku juga agak kaget pas wudhu tapi kena tarif huhuu

      M. Muklish...iya peraturannya rada aneh ya :D

      Hapus
  43. wah, kalo dilihat menu makanan nya, jadi kepingin ne mbak, hahaha

    BalasHapus
  44. Asinan itu mirip rujak buah ya mbak? eh Es duriannya terhitung murah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak mirip rujak mas rachmat, tapi bumbunya cair gitu

      Hapus
  45. Asinan Bogor >.< selama hamil aku ngidam banget asinan Bogor dan asinan Betawi u.u tapi di Makassar mana ada! Adanya rujak u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. e uda kesampaian belum ini ngidamnya hihihi

      Hapus
  46. di dekat ekalokasari plaza, itu ada warung yang jual soto/sate, enak banget tuh mbak
    saya kalo dari/mau ke bandung pasti mampir
    kalo asinan belom pernah coba

    paling kalo beli oleh2 tales bogor aja :)
    hi hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tales aku ngga gitu doyan mas Irul hehhehehe

      wah ekalos ya...tapi aku lupah jalan ke sananya wkwkw *katrok banget aku memang

      Hapus
  47. aku sering ngongkrong maem es duren di taman topi. ketemu mas pocong sama mbak kunti deket kolam ga? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. astagfirulloh...memang angker ya mb riana hiiii seyemmm

      Hapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh kok dihapus mb erlina
      ??
      Jaringan internet lemot kah?

      Hapus
  49. Paling suka sama asinan bigor.. Seger...pedes asem gt hehehe
    Kalau soto mie bogor gak suka sih karena ga biasa makan juga

    Wolaah baru tau wudhu pakai tarif

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii iyakk, kadang soto memang cocok cocokan si ya mb dengan lidah :D

      Hapus
  50. Menggiurkaaan semuanyaa... Slruupp.. Duh asinannsa mangga nya itu loh..

    BalasHapus
  51. aduh..... saya tiap liburan seminggu di bogor pasti naiknya bisa 2-3 kilo. makanannya enak dan otentik semua. syedep mantep menggairahkan. :)

    BalasHapus
  52. salah satu wiskul paling oke ya Bogor, makanan apa aja yang enak-enak banyak...

    BalasHapus
  53. Mbak Nita lupa rute mau ke Cafe Taman. Yang diingat cuma kenangannya aja ya, Mbak? Apalagi yang manis-manisnya. Ciyeeeee. Hahahaha.

    Asik ya, Mbak Nita. Jalan-jalan sorenya makan yang halal-halal sama yang udah halal. Aku kalau sore jajan depan SMP ngeliatin anak sekolah baru pulang bimbel. Huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cha aku memang pelupa sangaaddd hikhik

      hazeggg kok kamu tahu sih cha...

      beuh...bisa aje ni kalimatnya...uhuk
      gapapa Cha dedek bimbel bisa buat cuci mata kamunyahhh :D

      Hapus
  54. es durennya bikin ngileeeerrr.... mau...

    BalasHapus
  55. Huaa baca postingan ini jadi laper, pengen nyobain satu-satu rasanya..

    BalasHapus
  56. Duren? Amegat! Gak doyan, asinan boleh lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. duren padahal enak loh *mencoba mempengaruhi

      Hapus
  57. Cafe Taman yah? Yang di Taman Kencana bukan sih? Tapi itu namanya Warung Taman sih hehe

    Sekarang Bogor juga udah lumayan banyak cafe-cafe lucuu buat didatangin lhoo :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaakkkk aku lupaahhh

      huaaa, iya yang itu namanyah

      Hapus
  58. naksir liat mangganya....kenapa begitu oren

    BalasHapus
  59. es krim durennya yg paling menggodaaaa

    BalasHapus
  60. Saya orang bogor loh teh,
    BTW itu kulinernya makanan sehat semua .

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan 'sehat' di sini artinya nyindir yah hihihi

      Hapus
  61. Orang2 pada ngiler liat asinan, aku malah ngiler liat gorengannya. Padahal mah gorengan di sini jg banyak yak? Hahaa. Aku gak trlalu suka asinan, rujak,dan sebangsanya sih..
    Cireng dan risolnya itu menggoda banget, kurang asik deh kalo makannyq gak pake cabe rawit! Haha. Oiya, oncom goreng??!! Aneh2 aja. Di sini blm ada tuhh. Rasanya pedes2 gtu ya? Kan biasanya oncom ada pedes2nya.
    Wuaaaa... Es dureeennn... Aku pengeeennn!! Hrganya 6rb mgkin durennya agak banyak kali mbak? Haha. Kalo mau hemat mah bli yg 3rb aja :p Seger banget deh tuh makan es krim duren siang2, beeehh..

    Enak banget sih mbak, asal jalan2 pasti jajan mulu :9 Hati-hati aja nnti pipinya nambah 2 kg loh :p hahahaa. *sirik aje* Wah, ini msh ada lanjutannya? Okelah. Ditunggu yah! Yg sblmnya aja aku blm baca pdhal. Haha. Baca skrg deh;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gorengan memang tiada duanya...hahhahaha hidup gorengan (biasa)
      Kok samaan kita sih Luk...aku juga penggila Cireng...Apalagi yang cireng batu bulan. Kalo yang di situ cireng biasa yang gopean...

      cabe rawitnya abis..maklum harga-harga pada naek *cucol

      iyak es duren memang murah soalnya porsi durennya seciprit

      Pipinya bisa doble pulang-pulang ahahahhahahah, nih luk kubagi

      Hapus
  62. Gorengan emang mainstream, mbak. Tapiii .. enaknya ituuuuuu beuh
    apalagi kalo nyantapnya pas lagi lapeeerrrr banget :D
    Panas-panas campur cabe rawit ijo *sedaaaappp

    BalasHapus
  63. gorengannya itu loh duh jadi pengenn, hujan2 gini makan gorengan, sedeeppp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cewe memang paling hobi urusan nyemil gorengan ya han :D

      Hapus
  64. Klo sya lebih memilih Es krim duriannya daripada asinan. Sya kurang suka sama yg asem2. Lambung bsa melilit :D

    Klo gorengan mah ada di mana-mana ya Mbak? Tapi Waits Oncom goreng? belum pernah nyoba.
    Soto Bogor kayak apa sih? Apa bedanya dengan soto yg lain? Apa karena ada mie-nya?
    mancapppp dah (Y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii..iya yak...tapi sayang disayang rasa durennya ketutup ama santen ni Rin...
      Iyak, gorengan as always ada dimana pun ditemukan :D

      Hapus
  65. Nikmatnya kuliner on the street: banyak pilihan & murah meriah hehe. Begitu selesai di satu tempat, biasanya langsung ngelirik tempat lain yang nyajiin cemilan mantap :p
    Rasanya seneng banget kalo udah bisa nyicipin semua yang ditawarin ya hehe, apalagi kalo ada yang jadi favorit.

    Baca postingan ini jadi pengen ke Bogor lagi, udah lama ga kesana. Btw, shock juga pas baca "uang maintenance untuk wudhu"... hm, sampe segitunya ya? Baru tahu ada yang begitu. Miris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak, kadang lidahku malah ga cocok bay sama makanan yang ala ala resto, hihii katrok yak, soalnya kuliner yang murah meriah lebih maknyus

      iya, dirimu pernah mampir ke bogor blum, klo mau ke sana cobain deh asinannya, segerr gilakk

      Bogor memang ga terlupakan, surga kulinerr :XD

      Hapus
  66. Pengen mangga segar... eh.. mangga sigar... Hemm... yummy... :D

    BalasHapus
  67. Asinannya bikin ngiler. Kalau orang hamil pasti ngiler banget deh tuh mba hahahaha

    Aku pengen dong, pengeeeen banget asinannya :G

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak asem asem segerr ya mb wida...di daerahmu adakah?

      Hapus
  68. Sumpah penasaran banget sama rasa asinan.. Aku belum pernah makan asinan sayuran kecuali asinan sawi.. itu kayaknya beda ya..

    Terus oncom, penasaran banget rasanya gimana siih... glek! Tapi kalo keripik oncom menurutku kok rasanya aneh...

    Huaaa liat mangga liurku rasanya meleleh.. apalagi aku bayanginnya mangga yang mengkal, gak mateng tapi mentah pun tak.. pokoknya enak manis krenyes krenyes...
    Mampir kemari kali ini dengan penuh liur.. eee sorry..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oncom memang rada aneh ya rum, kayak ambigu gitu rasanya hhahahha
      Mau rum, sini cus ke bogor..aku ni pengen banget kulineran di Jawa Timur hag hag

      Hapus
  69. Pengeeeeeen ....
    Mudah2an besok2 bisa cicipin asinan Bogor

    BalasHapus
  70. Horn mah atuh klakson ih mang duren teh gimana :(
    aku baru tau da kalo asinan ada yang jual di gerobak gitu, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahhah...pada jeli juga ya fir ngelihat kata yang satu itu
      iya...dan lebih kerasa budaya Indonesianyah

      Hapus
  71. Mbul cantik imut maniseee, itu jajanan banyak bangeeet ya sebanyak org yg lagi pacaran kah? *ooops
    kemudian malem2 mampir di sini aku ngiler mangga sigarnyaaaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena sudah dipuji aku kasih kiss ahhhh :* :*
      jajanannya sebanyak orang galau lihat orang pacaran lebih tepate mb dwi hahhahahi

      Hapus
  72. Waduh mangganya cantik banget itu. Pingin asinan bogor, segeerrr. Jadi pingin gorengan juga, tapi sedang puasa makan gorengan sekarang, tenggorokan lagi sakiiiitt hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kudapan bogor memang segar-segar ya mb lianny..aku ketagihan pengen main dan main lagi...sesambilan cari kuliner

      Hapus
  73. kok gak hujan yah,, katanya Bogor kota hujan

    BalasHapus
  74. Ngiler liat lontongnya langsung kepengen >-< waaa warna Mangganya menarik bgt ya kayaknya asam-asam manis menyegarkan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii padahal lontong biasa kok mb hihihi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...