Selasa, 31 Maret 2015

Pernah Nyangsang ke Singapoe....




Well, bagi masyarakat golongan menengah ke bawah kek saia, bisa nyangsang ke negeri orang itu udah prestasi. Ya, meski dengan embel-embel kerjaan sih. Dan tugas luar negeri yang kudapat pertama kali adalah Singapore. Ini kejadian setelah ada drama gagal ke Bangkok. Gegaranya cuma karena paspor. Yep, pasporku belum jadi, dan waktu itu pihak kantor malah sempet ngusulin buat urus sendiri itu paspor kalok aku masih niat buat jalan. Kampreettt!!! Ogah bener urusan kerja pake biaya pribadi...Huft..akhirnya ga jadi.

Nah, mungkin ngelihat aku rada kecewa, dan kebetulan itu pas deket-deket ama ultahku, akhirnya Bos kasi undangan lain. Daaannn...Singapore inilah tujuannya. Ayeeeyy.
 小猪嘟吧表情

Memenuhi undangan ATCSA 2013--yang notabene merupakan kongres kesehatan internasional, aku pun berangkat dengan rasa was-was. Gimana enggak, wong ternyata yang berangkat cuma 2 orang. Aku dan pemred salah satu majalah pariwisata. Hmmm..bandingkan dong, masa aku yang anak baru kemaren sore disandingkan ama sesepuh yang uda makan asam garam di lautan? Gimana ga mengutuk panitia. Dalam hatiku, moga 3 hari di sana berjalan cepat saja. 

Sampe tibalah hari yang dituju. Tanggal 10 Oktober 2013, karena waktu itu masi single, aku berangkat dari kosan jam 4 pagi via taxi. Saking takutnya telat, aku minta tolong diingetin bapak, ibu, sampai mas buat bangunin pake telpon. Nah, akhirnya malah ga bisa tidur. Cuma merem-merem ga jelas, tau-tau udah pagi. Ya Alloh, rasanya pengen banget deh membatalkan diri buat berangkat. Tapi ga enak uda dipesenin tiket pesawat.

Aku ke bandara dengan tergopoh dan di sana sudah ada si pimred majalah lain yang uda nunggu buat masuk ke dalem. Males banget kaan? Panitianya ga ikutan. Ampun, gimana tar gue nyampe sana?? Gue kan ga bisa bahasa inggris? Ahelah !!! Apa gue ngekor doi aja pas wawancara tar??? Kebayang narasumbernya pasti orang-orang Tiongkok dan daratannya yang bahasa Inggrisnya kurang bisa kutangkap dengan baik. 
Hmm...pasrah.

Setelah masuk pesawat, doi cerita panjang lebar tentang majalah yang diasuhnya. Tentang doi yang temenan ama Pak Anis Baswedan dan orang-orang penting lainnya jebolan UGM. Bla..bla..bla...Dan gue cuma terbengong-bengong. Terus nanya, kantornya masi ada lowongan ga?
Hahahha..


 小猪嘟吧表情

Tapi akhirnya aku ga berminat. Soalnya sebenarnya aku emang ga cocok ama kerja di media. Fuh. Nah, akhirnya topiknya malah meluas ke MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang ujung-ujungnya dia merasa prihatin bentar lagi bakal ada persaingan kerja dalam lingkup regional. Tapi, sampe sekarang aku belum gitu merasakan. Bener ga?

Nah, setelah sejam-an mengudara, kami tiba di Changi Airport. Aku ngintil di belakang. Lumayan males sih, soalnya orangnya agak rese #mungkin dia laper.
Aku isi kekakuan ini dengan memandang sekeliling. Lalu bernapas dalam-dalam. Bapak-ibuk, aku uda di luar negeri nih !!!!

Changi Airport beda banget ama Soeta. Di samping lebih teratur, kepadatannya pun tak seriuh di Tangerang. Bangunannya juga guede. Menapaki lantai, kaki ini sudah disambut hangatnya karpet. Malah ada kayak eskalator, yang mendatar yang mirip-mirip di Soeta sih, tapi jalannya lebih cepat dan ukurannya panjang.

Ngomong-ngomong suasana, bisa kubilang tingkat kebersihannya hampir mencapai level sempurna. Sumpah bersih banget ini negara. Mampir ke WC pun sama. Kayak WC hotel berbintang. Wangi. Juga kering. Udara juga bener-bener bebas debu dan asap knalpot. Lalu kami juga ngelewatin rel kereta cepat yang terhubung langsung dengan bandara. Sungguh canggih bray...
Tapi kami enggak naik, soalnya udah dijemput sama guide yang udah disiapin panitia.

Setelah berjalan sampe bibir bandara, di depan sana sudah ada pria berwajah India melambai. "Ms. Pratiwi n pimred megazine X?
"Ya..benar.." jawab kami.
"Saya Augustar, yang akan pandu kalian selama 3 hari ini," pria itu memperkenalkan diri. 
WOW Amazing...dia bisa bahasa melayu. Syukur deh, paling ga kalo aku ga mudeng ama isi seminarnya bisa tanya-tanya.

Lalu dia menjelaskan asal-usulnya panjang lebar. Meskipun orang India, tapi dia ada darah Sumateranya. Karena ternyata bapaknya dari Padang. So, akhirnya kami diajak makan siang di resto masakan Padang. Ya Alloh, ginian juga ada kali di samping kosan. Rasanyapun jauh lebih enak yang di Indonesia. Akupun makan dengan menahan eneg, karena rasanya yang tidak bersahabat dengan lidah.

Habis makan, tanpa ba-bi-bu ataupun tedeng aling-aling lagi, kami langsung di bawa ke kongres hari pertama. Judulnya sih ''Wet Lab Demonstration on Perimount Mitral Valve Replacement". Sumpah, aku merasa puyeng karena bener-bener ga ngerti apa yang dibicarain. Hahahha...bener-bener istilah kesehatan yang rumit-rumit. Technical banget dah. Aku bergabung dengan wartawan asing yang kebanyakan kalau ga Chinese ya Indiahe..Hahahah..Cuma bisa mesam-mesem gajelas bow. Dalam hatiku, oke dah, besok gue rapel makalah-makalahnya aja sambil diterjemahin.

Lalu jam 4-nya kami cabut ke peristirahatan. Soalnya malemnya masi ada acara lagi. Semacam galla dinner gitu dah. Selama perjalanan, aku menahan mabok sambil ngedengerin Pak August bercakap panjang lebar dengan pimred majalah X. Yayaya. Sesama sesepuh, silakan saling bertukar pikiran. Hahaha..aku nyimak aja. Eh..tiba-tiba si Mr. Indiahe ini tanya..."Pratiwi sebelumnya sudah pernah ke Singapore?"
"Belum Pak, ini kali pertama saya ke luar negeri," ujarku jujur.
"Oke deh, karena Pratiwi belum pernah ke sini, besok kita jalan-jalan ke tempat-tempat bagus," ujarnya mantab.

Sesampainya di hotel, gerimis di luar sana jatuh. Untung aja ya. Nah, ternyata kami menginap di Studio M, sebuah bangunan minimalis yang desainnya dirancang apik. Yeayyy !! Dapat kamar 1. Tidur sendiri, luaaasss lagi. HAHAHAHHA...Dan pas masuk ke kamarnya...aku takjub sejenak.
Serasa ada di kamar doraemon. Karena emang desainnya yang unik dan ga biasa. Langsung aku foto-foto deh biar ga penasaran.

Banyak tangganya

Kayak kamarnya doraemon
yeaayy !!! bisa guling-guling bebas di kamar mewah

 Nah, beres bersih-bersih badan, hendphone uda tulit-tulit. Waaahhh..dari ibu di kampung. Terus tulit tulit lagi. Waaahh dari amas di Tangerang. Dan pas sms 1 kali,..jentring...sisa pulsa Anda tinggal 0 rupiah. Anjriiittt....Terus gimana caranya komunikasi kalo kayak gini ceritanya??? Hmmm sambil mikir beribu cara, akhirnya ada panggilan kalo aku uda ditungguin ke acara selanjutnya. Apalagi kalo bukan "Opening Ceremony and Welcome Reception by Mr. Gan Kim Yong, Minister For Health, Singapore". Ckckcck..narasumber kakap nih. Apa musti dia yang kudu kuwawancara? Secara aku ga bisa bahasa linggis kakaaaa..Hmmm...pasrah jilid 2.

Yap, singkatnya itu opening berlangsung cukup singkat. Dan aku musti tebelin muka buat maju-maju ke depan dan mengambil gambar pak menterinya. Huft. Kelar acara, masi ada media briefing. Ampuunn deeh.. Di situ aku uda dihadapkan oleh pakar-pakar kesehatan dan praktisi dari berbagai negara. Dag-dig-dug dalam hati ini karena yang lain pada jago-jago banget bahasa Inggris. Sedangkan aku diam mematung menahan peluh dingin yang bercucuran karena AC.

Kumpulan pakar yang harus kuwawancarai

suasana pameran kesehatan



Yahhh abis tanya jawab yang kurang lebih didominasi oleh jurnalis India, akhirnya aku dan si pimred X pamit. Niatnya sih mau cari spot-spot yang bisa dijadiin foto buat headline. Pas lagi cek booth-booth pameran, ehhh aku ketemu pakar dari Malaysia. Mayan nih buat dijadiin narasumber. Secara titelnya udah dirasa pas buat dijadiin narsum. Apalagi doi bisa bahasa melayu. Seenggaknya mayan dah buat quotation artikelku ntar. Bener, pas dideketin orangnya ramah dan berkarisma. Terus aku minta izin buat cekrek-cekrek-cekrek, foto. 


Si pimred X mupeng pengen minta hasil foto narasumberku barusan. Duhhh katanya pimred kok kamera aja ga bawa. Laptop pun dia bekal pinjem tiap abis kongres. Kzl !!! Bukannya pelit, soalnya uda diijinin tapi rada ngelunjak. Masa malah dipake buat facebookan ama blogging. Lah...berat-berat bawa laptop dari Indo ampe tegang masuk ke pintu imigrasi kan buat kepentingaku nulis artikel. Ini malah hampir tiap hari dipinjem yang intinya ngeganggu kerjaanku. Yah...gue juga butuh keles buat kontak-kontakan ama nyokap, mbak, n mas di Indo pake facebook. Alhasil di hari ke-2 aku mulai tegas, kalo leptop seharian aku pake. Huft...

Malemnya aku curhatin semua kekesalanku ini ama tamas n mbk. Dan mereka sepakat bilang, udah ga usah pinjemin aja daripada nglunjak. Dan habis lega curahin isi hati, akupun pamer ke tamas.. Pake tulis-tulis ke wall-nya dia lagi kalo aku uda nyampe Singapore. Terus aku juga cerita kalo belum apa-apa pulsaku uda kesedot entah sama operator mana, karena beda negara. Akhirnya si amas dengan berbaik hati mengirimiku pulsa Rp 100 rebuw. Hahahhaha...dasar..udik ya aku?

Terus iseng-iseng dia massage aku : "Yank besok takjemput ya, kita langsung cau pulang kampung dari Soeta ke Kebumen."
Dalam hatiku pun bertanya-tanya. Ada apakah gerangan?
Ga kayak biasanya...

Besokannya, seharian diisi dengan seminar-seminar-dan seminar. Uda kebayang dong otakku dipenuhi kepulan asap menelan mentah-mentah presentasi tentang bedah jantung. Hahahhaa... Ya acaranya tuh dijudulin New Advances in Thoracic Surgery Symposium. Pokoknya tiada hari tanpa ngelihat video pembedahan dan organ-organ manusia hidup.

Abis itu saatnya sante-sante...Kami dijemput Pak August buat tour ke tempat-tempat wisata. Pertama ke Pulau Sentosa. Itu loh yang ada Universal Studio-nya. Menjejakkan kaki pertama kali ke situ, rasanya excited banget. Gimana enggak kanan kiri jalan dipenuhi dengan bunga-bunga merah jambu. Sampe tibalah kami di parkiran. Hufftt jangankan dalemannya, parkirannya aja super mewah. Rapi dan terang benderang. Terus di sisinya ada tempat cassino.
Ada replika kapal pesiar tradisional
Macam-macam kerajinan tangan
Huaa ada jerapah nongol

Engga gitu jelas ini apaan, mungkin batu-batuan
Ada ceritanya ini
Jeruk boongan loh

Kayak sepatu om jin

Masuk ke akuarium
Itu sepatuku...!!!Berjalan di bawah hiu
lagi bobok..

Souvenir cantik

Ini ada patung-patung sejarahnya

Universal Studio

Cabenya Imut ga?
Ini parkiran loh....cakep kan?

Yah pokoknya Studio Universal cakep dah. Kami juga sempet masuk ke wahana-wahana keren di dalemnya kayak akuarium raksasa dan operet sejarah Singapura.

Actionn..
Terus tujuan selanjutnya ke Garden Bay The Bay... Taukah kalian, baru pertama itu aku nyangkut di negeri penuh bunga yang sumpah pemandangannya keren sekali. Mulai dari tropis ampe subtropis, semua jenis kembang kumpul di sini... Susahnya ga wisata bareng temen atau pacar adalah ga bisa minta tolong potretin. Ya pernah si sekali-kali minta tolong potoin guide-nya..tapi tau sendiri..cewek kalo foto belum keliat pas rasanya belum puas. Dan itu kejadian karena berkali-kali minta diphotoin akunya ngeblur..Huft.

Ungu unyu unyu

Yellow sunshine !!

Seger-seger kan?

Kayak di film-film salju

Ini keren banget, pengen foto di sini tapi ga ada yang motoin..

Garden by The Bay emang buagus

Bikin gagal move on

ijo-ijo..

mirip kenikir ga sih?

Ni aer terjunnya dasyat banget..

Makan siangnya di salah satu hotel mewah deket Marina Bay Sands. Dan kali ini aku dijamu buffet. WOOW MATA BELO !!! Uwenak-wenak tenan makananya. Kebanyakan Asian Food sih. Saking kemaruk atau mungkin lapar, akhirnya aku nyobain makanannya ga sungkan-sungkan lagi. Ya es duren lah, es krim, singkong thailand, laksa, de el el. Ampe kembung dan diketawain Pak August.


Makan buffet malah kekenyangan

manis-manis semua sihh

Sudah malem kami dikasi waktu bebas buat ngapain aja. Aku mending milih ndekem di kamar sambil facebookan en kangen-kangenan ama amas. Hihihikk dalam hatiku, rasain leptopnya kupegang terus nih, ga bakal kupinjemin lagih.

Tibalah hari ketiga dimana sorenya kami uda bisa balik ke Indo. Nah, biar ga nyesel udah mampir Singapore, akhirnya setengah hari kami habiskan buat belanja-belinji oleh-oleh. Kami dibawa ke Little India yang semarak oleh pernak-pernik perayaan Pujawali. Serba oranye. Dan aku jadi keingetan ama bunga kenikir.

Di sana, aku belanja aneka makanan India ready to cook kayak sambosa dan kue canai. Yah biasanya adekku seneng ama yang kayak ginian. Mayan murmer kok. Maklum budget jalan-jalan cupet nih. Ga bisa beli yang banyak-banyak. Eh si pimred x uda ngeborong pake trolley dong, tapi pas nyamper ke aku dia bilang kalo dia ga punya receh mau pinjem duitku. Ebuseettt !!!

Kelar belanja, uda hampir sore nih...akhirnya kami mampir ke salah satu masjid yang berada di kawasan Istana Malaka. Wow...belum-belum uda ada pemandangan indah dimana di dalamnya habis ada acara nikahan. Hihihii..jadi ikutan nonton kan.

Habis itu kami jalan menuju Changi lagi. Sedih??? Mayan... Masih blom move on sih ama udara bersihnya Singapore????

  小猪嘟吧表情

Ya apa boleh buat, kami musti dadah-dadah sama Pak August yang baik hati dan pandai cerita. Sampai ketemu lagi Pak...

Nah...karena udah mau balik ke Indo, otomatis duit kudu dituker lagi dong ke rupiah. Daaaann...setelah kami nemu money changer..aku itung-itung lagi agak rugiii bandar. Pasalnya pas beli dollar singapore kemaren dapet 4 jutaan. Eh pas ditukerin lagi ke Rupiah jadi 3,sekian juta.....Aaaaahhh ga relaaa..
Pas ngelirik ke si pimred, doi lebih ngenes lagi karena ruginya jauh lebih banyak. Hahahhaha...Terus dia semacam nyesel gitu, katanya :"Tau gitu ditukerinnya di Money Changer Soeta aja," wakaaakk asli aku ga tau harus nahan ketawa ato malu ngelihatnya. Soalnya doi juga akhirnya cerita klo dulu sempet bikin resto steak-steakan tapi gagal, terus nyebur ke saham juga rugi bandar....Hmmmm..hidup memang kejam.

Pukul 8.30 pm, akhirnya aku diangkut Garuda Indonesia buat terbang ke Soeta. Kejutaann.. Aku naik pesawat yang guede itu loh...yang barisan bangkunya ada 6. Huawwww !!! Joged-joged gembira...

Habis dapat duduk, sengaja pejamin mata biar ga denger curhatan orang galau karena rugi bandar. Hahahahhaa..
(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)
Sekitar jam 10-an aku tiba di Tangerang. 
Dan di sana sudah ada amas yang menjemputku buat pulkam ke Kebumen. Pas kutanya, emang mau ngapain? Katanya : mau LAMARAN...!!! AAAHHH...Manisnyaaaa...

 小猪嘟吧表情 


Minggu, 29 Maret 2015

Cuma Begitu Doang


Hari ini, detik ini juga, saia sukses bikin nasi kuning. YEAAHH !!! YEAH !!! YEAH !!! (tereak lagu Chris Brown). Ini pencapaian yang cukup menggembirakan bagi anak yang tukang gagal masak kayak saia. 
Pasalnya dulu pernah bikin nasi kuning dan gagal jadi bubur. Bisa dibayangkan dong, tentu bentuknya menyedihkan.

Nah, karena masi penasaran, akhirnya saia kumpulin tekad lagi buat bikin. Kali ini ga boleh gagal. Melek pagi-pagi buta, pipis, terus nongkrong di samping rice cooker. Ahelah !!! Nasinya abis. Dan sisa-sisanya masi lengket kayak daki nempel di kulit. Huft. Terpaksa kan musti kosek itu tempat rice cooker buat dicuci dan dimanfaatkan lagi sebagaimana mestinya. 

Kelar nyuci, jalan balik ke kamar.
Kembali molor.
zzzz.

Bangun-bangun, YA ALLOH uda siang. Matahari uda di atas kepala. Dan dapur belum mengepul. Ya udah, langsung bersih-bersih, mandi bebek, dan kembali beraksi. 
Oke fix. Kali ini gue mau masak nasie kuning. Uda lama ga uji coba lagi nih. Mumpung hari minggu kan? Kalopun gagal masi ada waktu buat bikin nasi putih.

Resep nasi kuning simpelku :
Bumbu yang dihaluskan :
bawang merah, bawang putih, miri, garem.

Cara masak :
Setelah beras dicuci, ambil santen encer dan bumbu tadi, aduk-aduk. Terus kasi aer lagi ampe sukuran ibu jari dalemnya. Karena ga ada salam atopun sereh, yodah gapapa lah. Habis itu masukin ke rice cooker. Tunggu sampe tombolnya nyeklek lagi dan mateng.

Bis dikukus nih...

dikasi topping dadakan en ngebut...

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)
Eiitt jangan seneng dulu. Nasinya kan masi lembek tuh. Biar mateng dan jadi nasi kuning yang sesungguhnya, baiklah saia kukus dalam subluk (apa ya bahasa Indonesianya..mmm mungkin dandang). Tunggu mpe kukusan tersebut mengepul  dan matang.

Uda gitu doang. Simpel kan??

Setelah dicobain. Rasanyaaa.....HAMBAR.Mmmm..baiklah besok akan terus berusaha bikin nyampe gurihh !!! SMANGADDH!!

Penutup : starfruit

Sabtu, 28 Maret 2015

dunia skripsi adalah telor dalam penggoreng

''...dunia skripsi adalah telor dalam penggoreng, mauku adalah semangat dan doa yg banyak, agar supaya berahir dg indah...''

by Gustyanita Pratiwi on Tuesday, December 28, 2010 at 4:58pm
dunia skripsi adalah telor dalam penggoreng
jika ia meluncur dalam mentega--tentu mulus jalannya..
jika ia dibikin pake minyak goreng curah--tentu akan s.t.d jadinya 
jika dibikin kburu mateng..dia akan kerasukan lebih banyak rumus baru yang akan menjadikannya mateng dan terstruktur--tp makan waktu lama..
dg ini dunia skripsi ibarat sebuah telor dinosaurus mutasi yang bakal retak--makan waktu

jadi...sesungguhnya saya lagi butuhin banyak doa, biar skripsi ini berahir dengan indah
·
· · Share · Delete

  • You and Pipur Bon'kidz like this.

    • S F M
      masalah pemberian semangat khan aku supporter fanatik mu justi... jadi jangan khawatir masalah support oke!

      kalo masalah telor setelah masuk ke penggorengan apapun hasilnya tetep besar manfaatnya serta dengan rasa tidak jauh berbeda, entah...See More

      December 28, 2010 at 8:16pm ·

    • S F M he he he...
      kadang kadang omongan ku iku lho.... biso nyemangati orang tapi awake dewe kok letoy hari ini..

      December 28, 2010 at 8:23pm ·
Gustyanita Pratiwi klo bgitu kusemangatin gentian, klo capek, tidur awal aja, bsk biar fress..letoy cabut dari tempatnya 
December 28, 2010 at 8:26pm via mobile ·


  • S F M justi ini.... kata tempatnya itu kaloo di telaah lagi atau di jabarin aku iki tempatnya letoy ya???
    hahahaha... jadi tambah lemes aja...

    December 28, 2010 at 9:39pm ·
  • Gustyanita Pratiwi wah...bukan bukan..kan katanya capek abis kerja toh,
    jangan lmes dunn...

    kn justi fans fanatik pengasi motipasi ya ya ya???

    December 28, 2010 at 9:53pm via mobile ·

  • S F M ha ha ha....
    oke deh... slalu semangat poko e

    December 29, 2010 at 4:44pm ·  



    Wakakakaaakk... ternyata aku dulu pernah alay.
    Ini terjadi setelah aku sukses ngoprek isi folder dan nemu catatan-catatan facebook zaman kuliah.
    Jadi senyum-senyum sendiri (karena pak suami dulu modusin di kolom komen)

    Ngomong-ngomong soal judul skripsi, kok tiba-tiba aku lupa ya, dulu pernah nulis apaan. Garis besarnya sih tentang rokok. Oyaa...aku inget...ini dia judulnya --> ANALISIS STUKTUR, KINERJA, DAN PERILAKU INDUSTRI ROKOK KRETEK DAN ROKOK PUTIH DI INDONESIA.
    Beraatt kan bahasannya? 
    Ngerjainnya aja ampe puyeng.
    Dulu dosbimku tu super sibuk, dan sebenernya agak galak...(tapi baik sih), jadi klo lagi ngadep lumayan horor juga.
    Tiap kali nge-sms aja bisa ampe gemeteran..
    Takut dicuekin lah, takut dijawab ketuslah..de el el.
    Sempat juga disuruh ganti judul beberapa kali padahal uda nyampe tengah jalan.
    Begitu dapat judul baru, masi ada tantangan lainnya lagi.
    Bolak-balik BPS, Kementerian Perindustrian, dll. Demi untuk cari data. Belum lagi ngolahnya, musti pake rumus ini itu yang njlimet banget.
    Hmmm..tapi berkat kegigihan dan semangat ngebanggain orang tua akhirnya kukelarin juga itu skripsi.
    Seminar, sidang,--yang ibaratnya kayak lomba udah jadi tekanan batin kala itu. 
    Tapi...alhamdulilah wisuda juga...
    hahahhaha...
    Nah moment manis itu adalah salah satu dari dream noteku yang uda kesampean..

     Kalo pengalaman kalian tentang skripsi kayak mana?


  • Jumat, 27 Maret 2015

    Ngegoreng Pisang


    Malam ini aku punya kudapan istimewa.Sederhana sih.
    Cuma pisang goreng. Kebetulan kemarin habis beli 2 lenjer pisang nangka dari superindo. Itu loh pisang yang puanjaaaang banget. Katanya sih teksturnya padet. Rasanya juga manis. Biasanya kan aku pakenya pisang kepok atau raja. Nah kalok yang panjang-panjang kayak gini gimana ya? Penasaran, akhirnya aku eksekusi tadi sore.

    Oya, ngegoreng pisang itu susah-susah gampang. Kalok apinya kebesaran, jelas gosong kan. Tapi kalok kekecilan, salah-salah malah enggak matang dalamannya. Soalnya kan dia dibalut ama tepung. Makanya aku kasih triknya begini, panasin dulu minyaknya, tapi volume apinya kecil-kecil aja. Minyaknya juga minyak sehat. Sekali pakai gitu. Jadi ga bikin sakit kerongkongan.
    Kalok tepungnya aku pilih rasa vanila. Baunya harum ... Ya aku ga usah sebut merek lah ya...percuma soalnya aku ga dapat bayaran hahahahaa...

    "Gimana, bikin kemlecer ga??"
    Pisang goreng emang cocok buat cemilan sambil nonton tipi. Leyeh-leyeh ama kipas-kipas. Sempurna banget kan rasanya? Kalo cemilan kalian hari ini apa?


    Kamis, 26 Maret 2015

    Horeeee Dapet Lobsterr !! Ehh Liebster


    Horreeh !!! Gue dapet lobster !!!
    Eh...bentar-bentar... ini si bukan o, tapi ie...
    Setelah dikeker-keker pake kaca spion, ternyata saia dapat Liebster Award !!!
    OHHH YEESSSS !!!! Liebster Award !!!!



    Emang makanan apa sih kak, Liebster award ntuh? Apa semacam species udang berukuran jumbo???
    BUKAN NAK, ITU LOBSTER.

     Oke aku jelasin apa itu Liebster Award ya kakak-kakak dan adek-adek pembaca. Siapkan kuping kalian baik-baik. 

    Liebster Award itu semacam penghargaan yang uda eksis dari zaman jebod ampe sekarang di kancah perbloggeran. Kayak lempar-lemparan pertanyaan gitu dari 1 blogger ke blogger lainnya. Buat ajang silaturohim sih katanya. Ato bagi para barisan jomblo, ini bisa dijadikan trik buat modusin anak orang. Tanya-tanya padahal sebenarnya pedekate, hahahahhah.... Enggak ding enggak. Maaph saia uda suudzon

    Suwer ini cuma buat ajang saling sapa doang. 

    Rules of the Game-nya kayak mana kakak?

    1. Ucapin terima kasih ke orang yang nominasiin kamu di award ini.
    2. Deskripsikan 11 hal tentang diri kamu sendiri.
    3. Jawab 11 pertanyaan  yang diberikan oleh yang nominasiin kamu.
    4. Nominasiin balik award ini ke 11 blogger dengan 11 pertanyaan hasil kreasi kamu.
    5. Kasih tahu para pemilik blog yang blognya dapat nominasi Liebster Award.
    6. Jangan lupa cantumkan rules ini di postingan kamu.
    7. Cantumin logo Liebster di postingan kamu,

    Nah kan kepanjangan, lansung aja deh :

    Buat adik kita Andrian asal Kalimantan Selatan yang kasih nominasi ini kakak ucapin makasih :)) ((Deuhh nyebut diri sendiri kakak, gue jadi grogi hahahha).
    ASLI..ini seru banget. Jadi bikin kita semangat buat nulis postingan yang lebih keren dan keren lagi. Walo tolok ukur keren itu belom bisa kelaksana sampe sekarang. Masi binund ini blog mau dibawa kemana genre-nya :(( #cieh genree....

    Mmmm...11 hal tentang diri sendiri....

    Apa yaah...
    manis, tantik, tembem.. (Gumoh, hoeeekkk !!)--maaph becanda.

    Benerannya inih :

    1. Bermata besar, beralis lebat, gembul, pendek.

    2. Kalok abis nyebut nama panjang pasti dibilang : "Dari Bali ya?"

    3. Suka oret-oretan ga jelas, macam gambar-gambar komik ini 
     ato  gambar ini

    4. Kekanak-kanakan (Pernah dikira anak SD, terus disuruh bayar angkot 3000 
    doang, padahal tarif dewasa 5000, entah ini bikin aku bahagia ato ga..)

    5. Hobi nimbun sayur dan buah, walau kadang nyampe layu, teronggok mengenaskan dan berakhir tragis di tempat sampah :(

    6. Pas zaman kecil pernah nyobekin kertas majalah yang ada gambar makanannya, berimajinasi sapa tau abis disobek stroberinya keluar...

    7. Suka pink, oren, ijo...suka diprotes Pak suami karena model jilbabnya itu-itu aja warnanya..hahahhahaha...



    Pink
    Lagi

    dan lagi

    Abis ga pede sama model jilbab sekarang yang cuttingan-nya ga simetris. (Siapkan baskom siapa tauk mau muntah ngelihat foto narsis, hahahhaha)

    8. Paling gatel ama yang kotor-kotor. YES, I'M FREAK OF KEBERSIHAN !!!!!

    9. Suka baca Yotsuba ama komik tentang masak-masak nasie goreng Yokohama Chinatown Fantasi.

    10. Di kulkasnya selalu ada telor.

    11. Agak sedikit polos.

     Jawaban pertanyaan adik kita Andrian adalaahh :

    Kalau punya pasangan posesif, gimana cara kamu mengatasinya ?
    =>  Malah berbunga-bunga....
    jadi merasa lebih dimilikin :))

    Buat Cewek : Lebih suka cowok perokok atau tidak perokok,berikan alasannya ?
    =>  Jelas engga dong, merokok ga cuma ngerugiin paru-paru sendiri, tapi juga paru-paru orang laen.
     
    Misalkan kamu punya usaha online atau offline, kemudian usaha kamu,mempunyai masalah seperti,bangkrut,terus teman juga memutuskan berhenti kerja sama,setelah itu kamu menjalankan usaha hanya sendirian,datang banyak hinaan,yang bikin kamu terpuruk,bagaimana kamu menyikapinya ?
    => Tutup kuping dan terus berkarya...Keren kan gue??

     Jika hubungan tidak direstui oleh orang tua pasangan kamu ,apa yang kamu lakuin ?
    =>  Alhamdulilah kalo niatnya baik mah, restu ortu pasti dalam genggaman.
    Kalo case-nya kamu terganjal restu, pasrah aja ama doa yang banyak. Terus kasi trik deh. Bawa parsel kek, buah buahan kek, ato jajanan apa gitu, pasti tar cair sendiri.
    Bagaimana kinerja pemerintah di kota kamu,apakah kamu sudah puas dengan hasil dari kinerjanya atau belum ?
    => Lumayan lah. Meski ada beberapa spot yang masi berdebu. Moga pembangunan cepat kelar ya biar ga polusi lagi. Suka sebel banget ama sungai yang kotor. Moga-moga sungai Cisadane selalu indah dipandang kayak sekarang :))
     
    Apakah kamu menyukai puisi atau tidak menyukai puisi dan siapa aja sih penyair indonesia yang kamu suka, berikan alasannya ?

    => Jujur ga gitu suka. Mungkin kurang paham dengan basa puisi.. Taunya bahasa tubuh hahahhaha

    Bagaimana cara kamu membuat orang-orang disekitar bisa tersenyum dan merasa nyaman?
     Dengan senyum balik n bersikap ceria :-XD

    Hal apa yang ingin kamu lakuin ke orang tua, kalau kamu sukses dan kalau belum sukses,apa sih yang kamu lakuin buat orang tua bahagia ?
    => Pengen sering kasih hadiah ke adek...

    Bagaimana hukum di Indonesia menurut kamu dan hukuman yang pantas,terutama untuk koruptor ?
    =>  Engga ngerti hukum dik...takut salah ngomong.
    Sebagian acara televisi di Indonesia kurang bermanfaat ya sekarang,terutama untuk anak-anak,terutama kalau malam hari, kasihan anak-anak. Acara apa sih yang pantas tayang di televisi indonesia untuk anak-anak ?
    =>  Ciyaan ya anak sekarang. Coba waktu berputar kayak pas tahun 90-an dimana kartun dipanjer dari jam 6 tet mpe jam 12 siang. Kann Sedapp...Aku kira ga cuma anak-anak aja yang bakal seneng, orang dewasa pun masih banyak yang suka.
     

    Kalau kamu lagi suka sama seseorang tapi kamu kurang berani buat mendekatinya,kemudian lama-kelamaan dia didekatin teman kamu sendiri yang lebih berani,bagaimana perasaan kamu dan menyikapinya ?
    => Perjuangin lah. Jangan diem mematung kayak batu. Jodoh itu macam jemuran. Kalau ga diangkut bisa diambil orang. Ya kann??

    Jadi inget dulu pak suami sempet bilang, kalo pun aku uda punya pacar. Doi siap ngerebut aku jadi pacarnyah >> padahal aselinya belum pernah pacaran hahahhahah...
    Segitu aja, cukup kan??
    Apah??? Kepanjangan??

    Oke fix, gue akhiri...
    Oya ini 11 blogger yang aku pilih buat ngelanjutin award ini...maaph ya kalo uda jadi korban..hehhehehe, semoga kalo ada waktu bersedia membalas :))
    Pertanyaan dari ku :
    1. Mending jadi silent reader apa komeng ke blog yang kita datengin?
    2. Hayo ngaku, suka ga baca postingannya? Cuma komen foto ato beberapa bagian paragraf doang pasti ya?
    3. Suka yang panjang apa pendek? (POSTINGANNYA maksudnyah)
    4. Hal-hal keren yang pernah kamu lakuin?
    5. Posting salah satu foto yang mencerminkan 'kamu banget' !! Ceritakan sedikit tentang foto itu.
    6. Pilih ceplok apa dadar? Alasannya?
    7. Bagi yang jomblo : Cara menunjukkan diri kalo kamu pantas dilirik?
    Bagi yang berpacaran : Kapan nikah?? Ehh...pertanyaan sensitif.
    Bagi yang berkeluarga : Cara membuat pasangan merasa tenang, nyaman, dan mesraa??
    8. Paling gemes sama?
    9. Pilih pante ato gunung? Alasannya?
    10. Kepribadian kamu yang paling misteri. Cuma Alloh dan kamu yang tau?
    11. Jujur ya, komenin blog aku dong kurang lebihnya kayak gimana?

    Catatan : Yang punya waktu buat sekedar iseng-iseng balas award ini, aku berikan 2 jempol :))

    Terima kaciii..


    Minggu, 22 Maret 2015

    Anton Egoku


    Tauk Anton Ego ga? Itu loh kritikus kuliner yang ada di film Ratatouille. Nah, kalo di rumah yang jadi dia adalah suami. Selain lidahnya tajam (bukan suka berkata pedas), maksudnya indra perasanya cukup jos dalam hal merasakan mana yang enak mana yang enggak, dia juga ahli masak. Tapi semua masakanku selalu dia habiskan tanpa sisa, Itulah manisnya....Hehehhehe

    Beberapa hari yang lalu kan aku sempet tumbang tuh. Bisanya cumak tiduran aja.
    Jadinya Tamas yang bikinin aku makan.
    Entah dia ditakdirkan untuk bisa segala hal, entah aku yang sangat beruntung memilikinya.
    Pontang-panting anter ke dokter, apotek, dll.
    Bahkan urusan dapur pun, dia jago.

    Ga tau kenapa aku tuh selalu berasumsi kalo masakan orang lain lebih enak ketimbang masakan sendiri. Mie contohnya. Bikinan si Mas rasanya kok lezaaatt banget ya. Adonannya pas. Padahal bumbunya juga sama. Cara ngrebusnya pun sama. Tapi tekstur mienya yang beda. Ga kendlodrogen ataupun kurang mateng. Sedangkan bikinanku, biasanya kelembekan atau kebanyakan air. Telor yang dicampurin juga pas. Ga overcook atopun undercook. Jauh dari kata amis. Pokoknya Tamas Master deh dalam hal ngebikin mie. Mungkin tangannya yang beda kali ya?

    Kalok kepepet emang ini andalannya

    Terus masakan lainnya yang dikuasai Anton Egoku ini adalah tumis daon pepaya. Kan ribet tuh cara masaknya? Musti direbus lama sebelumnya. Trus musti diilangin dulu efek pahitnya. Ya, doi sih cuma kasih garam aja ke dalam rebusan. Terus tunggu sampe lembut. Nah kalo uda ademan, baru diiris-iris buat ditumis pake bumbu biasa. 

    Oya, waktu ngrebus ini daon pepaya, tamas sempet nawarin aku buat minum air rebusannya?? Whaaattt ?? Atu pait laaahh??? Emang manfaatnya apa? Katanya bisa buat jamu gitu. Buat nglancarin peredaran darah. Hmmm....diminum ga ya. Pas uda mateng, eh lupa, dia sendiri yang ngebuang itu air ke tempat cucian. Ahahaha..alhamdulilah ya ga jadi minum jamu paitan. Tapi untuk sementara, rebusannya belum ditumis dulu. Tapi disimpen di kulkas buat diolah besokannya. Praktis kan?

    Dikasi garem biar ga pait
    Uda dipotong-potong neh

    So sweet-nya beliau ga cuma itu. Karena eh karena, dia juga dengan susah payah ngebikinin aku minuman sehat kayak jus naga. Kebetulan waktu jemput di stasiun kan ada obral buah naga tuh. Ya udah karena udah terlanjur tanya-tanya ama penjualnya, dan kelemahan doi cuma satu yaitu ga bisa nolak barang yang uda ditanya-tanya berapa harganya, ya udin deh dibungkus juga itu naga. Akhirnya ada gunanya juga kan beli. Jadi bisa minum jus buah naga deh. Hehehehe...

    Jus buah naga

    Waktu tepar, kebiasaan manjaku juga biasanya kumat. Aku jadi pengen cemilan macem-macem. Hihihiii... Mauk yang rasa strobery, keju, susu, sama coklat. Ga pake basa-basi, dia pun langsung capcus cari jajanan kesukaanku. Apalagi kalo bukan martabak mini bangka. Maaf ya, buat yang baca kalo jadi ngiler liat makanan di jam-jam beginih. 

    Nah, sebagai hadiahnya karena udah masakin aku waktu sakit, pagi tadi aku gantian yang masakin. Menunya sederhana aja karena baru bangun dari bedrest. Hehehhe... cuma masak bayam ama kepala goreng sih. Tapi dijamin menyehatkan.

    Lagi martabak mini bangka
    Menu pagi ini masakanku, sayangnya kurang sambel ini..

    Menu makan malam bikinan mas
    (Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)