Selasa, 29 Desember 2015

Review RM Galuga, Bogor






Menepati janjiku buat posting makan malam waktu singgah ke Bogor beberapa bulan lalu *keliatan banget malas ngapdet ni anak*, berikut pengalamanku icip-icip kuliner di Galuga.

Sebenarnya, ke Galuga ini ga ada dalam agenda awal jalan-jalan. Maklumlah, sudah keburu ngacir ke pinggiran Bogor karena keasyikan nostalgia di kampus IPB, alumni tercinta. Ketimbang musti balik lagi ke kota (yang notabene banyak tempat makan namun dihantui oleh kemacetan plus kudeta dari cacing-cacing kami), akhirnya kami memilih untuk mengefisienkan waktu dengan mencari alternatif makan di deket-deket situ.

Sekitar magrib kami tiba di tempat. Cukup melelahkan juga hunting tempat makan kalau sudah jam-jam begini, jam-jam nyamuk pada dines malam #mulai frustasi. 


Otak otak bakar yang maknyus poolll

Selasa, 22 Desember 2015

Teruntuk Tangan yang Telah Merawatku Sejak Kecil



Hari ini hari ibu kaaaaahn???? Aku sudah ngucapin kok.
*lho jangan cuma diucapin, Mbul*
*tapi juga ditunjukkan*

Oke, oke. 
Manggut-manggut kayak lele (RALAT, itu mangut)  -________-“ .
Yah pokoknya itu !!

(moga-moga tahun 2016 nanti aku bisa menjadi sosok yang setiap tanggal 22 Desember ini selalu diperingati, Allohumma...Amieeeen). #doa terselubung supaya diaminin banyak orang, mueheheh...

Sedikit cerita, dulu jamannya masih alay (memang sekarang udah enggak Mbul?), zzzz... aku selalu berasumsi bahwa kebahagiaan di hari ibu itu tercipta berkat kado. Iya, kado. 


Gambar : Gustyanita Pratiwi


Jumat, 18 Desember 2015

Giveaway !! Gembul Nita Bagi-Bagi Voucher Diskon Hotel Gratis !!!





Dear teman-teman blogger yang budiman,

Jadi ceritanya aku baru ketiban rejeki nomplok ni. Salah satu postinganku tentang kuliner bisa nongkrong sebagai Blogpost Of The MonthOktober Indonesia Food Blogger (IDFB). Thank you IDFB !!! *emot cium*

Sebagai rewardnya aku pun dihadiahi voucher diskon hotel goindonesia sebanyak 45 lembar dengan nilai per lembarnya Rp 50 ribu pada pertengahan Desember kemaren. Kalau diuangkan sekitar Rp 2,25 jutaan lah. Sayangnya tidak bisa diuangkan sih. 

Yang menjadi ujung kegalauan adalah, ternyata deadlinenya sampai 31 Desember 2015 ini. Satu lembar voucher hanya dapat digunakan dalam 1 kali transaksi. Kupikir tadinya bisa digabungin jadi satu. Kan mayan buat bubuk-bubuk tjantik di hotel sekelas Aston. Ternyatah nda bisa pemirsaah......

*nangis guling-guling*

Mengingat, hitung mundur menuju Desember uda hampir abis, dan rasanya untuk memakai voucher tersebut sendirian dirasa cukup mustahil *yekali booking 45 kali, dan cuma dipotong 50 ribu/transaksi, tapi tomboknya buanyak hahahhaha...* 

Ya udah aku mau bagi-bagiin aja ke kalian, para komentator setiaku. Aku sendiri sudah pakai 3, sebagian udah kubagikan ke saudara. Sisanya yang masih banyak itu mau kuhibahkan ke kalian. Aku baik hati bukaaaahhn?? 


quote from gembulnita yang lagi *waras*


Syaratnya gampang !!

  1. Tinggalkan komentar yang berbobot (sebisa mungkin yang panjang biar enakan dibaca). Kalau sudah terlanjur komen pendek bisa nambah komen dengan cara reply (balas-balasan) gitu di blogku yang wordpress untuk postingan ini , ditunggu sampai pukul 18.00 WIB nanti sore ya (18 Desember 2015).
  2. Follow blog ini dan Kodok Buntel akan menjadi nilai tambah (tapi ini opsional)
  3. Kalau sudah komen di wordpressku tadi, tolong konfirmasi dengan menyebutkan email kalian untuk pengiriman kode booking  di kotak komen pengumuman ini ya.
  4. Aku akan memilih komen yang paling berbobot versi aku.
  5. 15 komentator yang beruntung masing-masing mendapatkan 2 kode booking voucher senilai 50 ribu/lembar dari goindonesia. Jadi tiap 1 orang terpilih dapet 100 rebu, mayaaan khaaan??
Mudah-mudahan bermanfaat buat kalian yang ada rencana liburan panjang ya ^_______^

Selasa, 15 Desember 2015

Daftar Pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015










Coba di sini yang anak arsitek mana ???? Ngacuuung ????!!!

Habis ngabsen, rasanya jadi pengen balik ke masa lampau. Mesin waktu Doraemon coba tolong keluarin ? 

Kenapa ya dulu aku ga masuk ke jurusan ini? Padahal pingin banget. Kan keren, kalau misal ditanya : kerjaannya apa nih? ARSITEK. Beeeuh !!! Cadas !!!! Ceritanya biar bisa songongan dikit *lalu digembesin pipinya.

(Padahal akooh bisanya gambar komik bantet-bantet, bukannya ngedesain rumah, he he he)



Minggu, 13 Desember 2015

Arisan



Dunia ibu-ibu tu ga lengkap ya kalau tanpa arisan. Kampret, agak gimana gitu kalo nyebutnya sudah ibu-ibu *kayaknya lebih enak kalok tungguin sampe resmi beranak dulu,....(deh)..
Ho ho ho...

Arisan memang tak bisa lepas dari budaya kita. Salah satu jenis kelompok sosial dalam mata pelajaran sosiologi ini memang ngeheits di kehidupan pasca pernikahan. Termasuk juga yang dialamin oleh kakakku dan keluarga besar suaminya yang dari Jakarta. 


Iya, orang yang dari kecil selalu dikatain orang sebagai kembaranku, hihihi... Aku Gustyanita, kakakku Gustitia Putri (Dia ini blogger juga lho...Blognya bisa di cek di sini) #AdekYangBaik #AdekYangBantuPromosiinBlogKakaknya


Disogok pakai makanan enak, jelas mau dateng (foto : Gustyanita Pratiwi)

Jumat, 11 Desember 2015

Lebih Suka Dikomen di Blog Ketimbang di Facebook






Aku ini orangnya ga terlalu ingin ‘tampil’ di facebook. Beneran. Makanya jarang banget kan liat aku kasih like atau komen kalau ga di status teman atau saudara yang deket-deket banget. 


Kenapa? Karena bagiku facebook itu cakupan pemirsanya lebih luas. Lebih beragam, dari yang profesi A B C, umur D E F, sampai yang status G H I. Belom lagi preferensi minatnya yang beda-beda. Ga semuanya doyan nulis sejarah hidupnya sendiri kayak kami as a personal blogger


Meme created by Gustyanita Pratiwi

Selasa, 08 Desember 2015

Konsistensi Penggunaan Aku, Saya, atau Gue dalam Postingan



Jebret !! Jebret !! Jebret !! Sok yes banget ya judul kali ini. Serasa udah mastah saja. Hahahah...Ya, namanya juga coba-coba. Kali-kali urun rembug tentang dunia blogging seru juga. 

Okeh langsung sajah...topik yang akan aku soroti kali ini adalah penyebutan kata ganti orang pertama dalam sebuah postingan. *Ngehe... serasa balik ke pelajaran Bahasa Indonesia luh.


Pinjem kucingnya Mbak Armita (stok foto lama)

Senin, 07 Desember 2015

Jenis-Jenis Soto Nusantara



Indonesia itu kaya ya...

Selain sate, soto pun bisa segambreng-gambreng jenisnya.


Ada :

Soto Banjar
Soto Kudus
Soto Betawi
Soto Padang
Soto Lamongan
Soto Tangkar
Soto Medan
Soto Madura
Soto Makassar (coto)
Soto Bandung
Juga Soto Bogor


Soto Kudus (doc.pribadi)

Kamis, 03 Desember 2015

Resep Perkedel Kentang Ala Beby Mbul



Ketika ditanya masakan apa yang paling effort, jawabanku pasti bergedel *kebiasaan lidah Jawa nglafalinnya begitu.

Ralat. 

Maksudnya perkedel. 

Tadinya sih mau sok-sok-an bikin yang ala-ala kornet, tapiiiih kenyataannya syusah. Kedengarannya sepele ya. Tinggal cemplung-cemplungin ke adonan kentang. Eeee.....lha....pas dijajal, kok begonoo? Rempong cyiint...ini ono kucrut ngettz...


Perkedel kentang dan perkedel kornet Ala Chef Beby Mbul


Rabu, 02 Desember 2015

Pencapaian Lomba Blog dan Giveaway



Kali ini aku pengen share bentuk cinta kasih sahabat blogger yang beberapa bulan belakangan sudah berbagi lewat giveaway. Bukan untuk sombong lho ya, tapi sebagai ucapan terima kasih saja kepada para penyelenggara karena sudah khilap memenangkan  tulisan aku yang masih kayak tulisan anak PAUD ini...bhihihi....soalnya isinya curhatan semua...