Selasa, 19 Januari 2016

Sinetron Jadul




Kalau disuruh komen acara TV jaman sekarang, rasanya aku mending diem aja dah. Ketimbang berkata jujur, lalu pada saat nonton, tangan ini langsung reflek menggantinya dengan DVD horror Thailand, Hihii... takut komennya buruk terus tar menghambat rejeki para creative TV yang sorry to say--acaranya kebanyakan itu-itu aja, ups...

Nah, daripada bete, mending ikutan nostalgia yuk dengan sinetron-sinetron atau acara TV jaman dulu yang cocok untuk tontonan keluarga.

Sinetron Remaja

Lupus Milenia

Source


Lupus Milenia merupakan packaging terbaru dari seri-seri Lupus sebelumnya yang pernah dimainkan oleh Oka Sugawa dan Rico Karindra. Di seri ini, pemain utamanya diperankan oleh Irgi Achmad Fahrezi jaman muda dengan lawan main Mona Ratuliu sebagai Poppy. Tokoh lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah Agnes Monica jaman masih ABG yang memerankan Lulu, adik dari Lupus. Pria yang digambarkan hobi mengunyah permen karet ini juga memiliki teman-teman seperti Boim, Gusur, Anto, Aji, Fifi Alone, Adi Darwis, dan Gito (teman massa dewasanya). Aku sendiri paling inget sama tokoh Adi Darwis yang rambutnya merah menyala (walau ketahuan banget kalo itu sebenarnya wig).

source

Olga Sepatu Roda

Tayang setiap hari Minggu pagi, serial ini sukses melambungkan nama Sarah Sechan. Jadi tuh ceritanya, si Olga yang diperankan olehnya ini berprofesi sebagai penyiar radio. Ia memiliki teman baik bernama Mini yang diperankan oleh Cut Mini Theo. Nah, si Olga ini selain suka cuap-cuap di udara juga suka main sepatu roda. Kemanapun ia pergi, sepatu roda selalu meluncur bersamanya. 

Konflik kemudian muncul saat doi ditaksir oleh Somad (diperankan oleh Alm. Zainal Abidin Domba) yang sehari-harinya amat terobsesi dengan dandanan Elvis Presley (walau jatohnya rada norak sih). Akting semakin kocak karena dimeriahkan oleh kehadiran Mpok Atik yang berperan sebagai ibu Somad. Sayang dengan berjalannya episode, Sarah Sechan kemudian digantikan oleh Melly Manuhutu dengan alasan yang sama sekali belum penonton ketahui. Padahal dulu tuh sukaaa banget mantengin Teh Sarah yang waktu itu emang rambutnya item panjang lurus dan masih unyuk-unyuk gitu.

Inikah Rasanya

Ini sinetronnya Allysa Soebandono jaman ABG dengan episode yang super panjang. Ceritanya gini : Jason, Aldi dan Jono adalah tiga sahabat yang selalu bersama baik di sekolah maupun di luar sekolah. Mereka kemudian bertemu dengan kawan sekolah ceweknya Mini (Nadia Vega), Nadia (Alyssa Soebandono), dan satu lagi lupa (diperankan oleh Raya Kohandi). Setelah berbaur sekian lama, akhirnya timbul benih-benih cinta gitu diantara mereka. Cerita semakin panjang lantaran kemunculan Tante Cindy yang merupakan tante dari Nadia. Dia ini kedjam dan rasanya pas banget ama mimik muka Teresa Blezinsky. Hihihi...berarti total banget ya Tant...maennya? Sayangnya, makin ke sini, makin banyak berdatangan pemain baru yang siap menggeser posisi pemain utama kayak Sofi (Asmirandah) dan Ricky Harun. Selebihnya, jujur lupa deh...endingnya kayak mana... Kalo ga salah ini pernah dibuat sekuel filmnya juga lho dengan judul Inikah Rasanya Cinta.

Source

Siapa Takut Jatuh Cinta

Sebenarnya model cerita agak-agak mirip dengan Meteor Garden ya...tapi gimana lagi. Ada actingnya Leony sih, jadi aku rela aja mantengin tipi tiap Minggu ba’da magrib. Diceritakan si Leony ini sekolah di kampus yang dikuasai gengnya Indra Brugman (tokoh utama) beserta kroco-kroconya (Steve Emmanuel, Jonathan Frizzy, dan Roger Danuarta). Nah, pas di tengah-tengah cerita, mungkin uda males kali ya karena disama-samain terus ama Meteor Garden, jadi sutradara rada putar haluan ceritanya. Si Leony ini akhirnya ga jadian sama Indra, eh malah kadang deket ama Roger, kadang ama Steve. Jadi tuh sebenarnya aku lupa endingnya pegimane..hehehe heheh..

source


Pengantin Remaja

Aku dulu sukaaa banget pasangan ini ketika sering disandingkan dalam satu frame sinetron yang sama. Sebenernya ada banyak sih sinetron yang diperankan Icha sama Tian, cuma yang dulu nancep di ati ya cuma ini....tentunya sebelum episodenya dipuanjang-puanjangin en ketambahan banyak figuran yang masuk yes. 


Bercerita tentang Amel (diperankan oleh Alyssa Soebandono), gadis SMA yang selebor dan berlatar belakang Betawi. Jadi  ga heran kalo tingkah Amel rada nyablak tur pecicilan terutama di sekolah yang udah dikenal sebagai cewek yang ndableg. Nah suatu ketika, datenglah si Babang ganteng Christian Sugiono yang berperan sebagai Fabian, guru baru Amel untuk mapel Bimbingn Konseling. Ciyehhh...cocok lah yak, ada murid bandel ketemunta konsul ama guru cakep ahhhhaha. Nah, sebenernya keduanya ini tertarik satu sama lain cuma gengsi-gengsian alias sok tidak mengakui. Sampai akhirnya keduanya tau kalo kakek Pak Fabian ternyata dah ngejodohin Amel dengan cucunya itu sedari bayi. Karena perjodohan itulah, keduanya dikawinkan namun  dengan cara sembunyi-sembunyi karena Amel kan harus lulus duluan. Nah jadi cerita umumnya sih greget-gregetannya percintaan mereka yang belum terendus publik karena ada beberapa penghalang yang menyebalkan seperti Bu Guru Farida (Ana Pinem), seorang perawan tua yang genitnya setengah mati, juga temen satu genk Amel yang centilnya juga sami mawon alias podo ae. Belum ketambahan ama kakak perempuan Fabian yang judesnya minta ampun (klo ga salah diperanin Endihta yang jadi istrinya Onci personel band Ungu), juga si temen cowok Amel yang ngejer-ngejer Amel mulu padahal uda tau kalo dirinya bakl ditolak. Duh pokoknya sumpah gregetan abis tiap kali nonton, misalnya pas bagian mau mesra-mesraan eeeaalah selalu ada aja penghalangnya wkwk.







Cinta SMU

Sinetron ini dibintangi oleh Nabila Syakieb, Zaskia Adya Mecca (waktu belom jilbab-an), dan Faisal. Tapi kemudian berubah tema dengan kemunculan Asmirandah dan juga lawan mainnya yang baru. Yang ini ga gitu ngikutin karena cuma denger dari kata temen sekolah, katanya rame gitu jadi omongan.



Kawin Gantung

Yang main Didi Riyadi ama Natalie Sarah yang berlogat Betawi.





Kisah Sedih di Hari Minggu


Yang main Marshanda, Egi John, Chacha Frederica, Ira Wibowo, n Mariam Belina yang berperan jadi ibu ibu gualaaaak, aku aja ampe takut pas dulu nontonnya hahahhah.


Buku Harian Nayla


Ini ngelambungin pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia nih...ceritanya sedih banget yaitu Nayla yang mengidap penyakit parah sampe suka jatuh en pingsan mendadak. Sebelum meninggal menikah dulu dengan si pria dingin yang jadi temannya di sekolah. Lagu openingnya syedih pisan guys, bikin trenyuh gimana gituuu.





Janjimu Seperti Fajar


Cerita tentang suster yang diperankan Leony yang merawat pasiennya (diperankan oleh Roger Danuarta) setelah gagal menikah dengan kekasihnya (diperankan Gracia Indri). Ini termasuk salah satu film rohani selain Buku Harian Nayla sih.




Bunda

Diperankan sama Dinna Olivia dan Meriam Bellina yang punya chemistry kuat antara ibu dan anak. Dulu nyokap sering banget mantengin sinetron ini tiap episodenya.





Dunia Tanpa Koma


Bercerita tentang kehidupan jurnalistik yang diperankan oleh Dian Sastro yang rumit dengan pola media bertema jurnalistik investigasi. Nah si Raya yang diperankan oleh Distro ini terlibat cinta segitiga dengan Fauzi Baadila dan Tora Sudiro yang menjadi salah satu redakturnya.




Jangan Berhenti Mencintaiku

Ini yang ceritanya anak SMA bernama Suci diperkosa (pemerkosanya diperankan oleh Tomy Kurniawan) abis itu kawin muda deh.




Sinetronnya Agnes Monica Jaman Muda

Bunga Perawan

Kalo ga salah ceritanya si Agnes diperkosa bapaknya Steve (diperankan oleh Tyo Pakusadeo), lalu trauma deh karena masih sekolah. Padahal Steve naksir berat ama dia, tapi karena si Agnes masih kebayang-bayang masa lalu, doi jadi mundur. Doi malah akhirnya deket ama Irwansyah yang waktu itu masih gondrong kuruss--ga kayak sekarang. Oiya, seingetku sinetron ini ga tamat deh alias digantungin....

Source


Amanda

Kali ini Agnes beradu acting bareng Roger Danuarta dengan memerankan tokoh Amanda si cewek keriting. Amanda merupakan anak orang kaya dan semena-mena di sekolah. Sedangkan Alit (Roger), lawan mainnya merupakan anak miskin namun pintar sehingga berhak atas beasiswa. Suatu kali ayah Amanda tertangkap polisi karena kedapatan berselingkuh di sebuah hotel sehingga membuat ibu Amanda nyaris bunuh diri. Ngliat ortunya hancur, Amanda pun berubah. Dia mulai mengerti apa arti kehidupan....lalu akhirnya bersahabat dengan Alit (ga tau deh akhirnya jadian apa kaga).

source

Kejar Daku Kau Kutangkap

Ga tau apa cuma perasaanku aja apa gimana, tiap kali Leony main sinetron bareng aktor cowok tertentu, maka Agnes pun ga mau kalah...hihi..Setelah Roger, di sinetron ini doi beradu acting dengan Indra L.Brugman. Tapi kalo urusan pemain, aku masih lebih suka actingnya Leony sih, piiis...



Pernikahan Dini


Sebenernya dulu ga terlalu suka sih sinetronnya, secara aku lebih ngefans LEONY kemana-mana ketimbang Mbak Momon...(maksude aku lebih suka Mbak Momon nyanyi ketimbang main sinetron), tapi berhubung ini sinetron booming banget pas jaman-jaman itu, ga ada salahnya sih aku masukin juga ke listnya. Pemainnya diantaranya Sahrul Gunawan. Atalarik Syach, Lidya Kandau, Della Puspita, Rudi Salam, Eza Yayng, Diva Nadia, Risma (mantan istrinya Ferry Maryadi), Jenifer Arnelita, Nana Mirdad, Meriem Belina). Dulu si Syahrul ceritanya kerap dijadiin peran utama pria di sejumlah sinetron-sinetron gitu deh.



Kutlah Jatuh Cinta


Yang ini Agnes berperan sebagai Riby, sementara lawannya adalah Zumi Zola sebagai Radit. Kalo ga salah inget ceritanya tentang percintaan anak SMA biasa sih, paling yang paling bikin kejutan adalah debutnya Sheila Marvia di sinetron ini yang akhirnya cukup dikenal sampai sekarang. Ada pula tokoh antagonisnya yang lain yaitu Lydia Kharismawati.



Jelita


Di Jelita lawan main Agmon adalah Dirly jebolan Indonesian Idol yang konon kabarnya sempat cinlok gitu deh...walau jujur akikah malah ga tau beritanya saat itu kek gimana.




Cewekku Jutek


Inget banget pas di sinetron ini Agmon nelorin single gitu yang berjudul 'Indah'. Ga terlalu ngikutin ceritanya sih kalo sinetron-sinetron Agmon hehehhehe..cuma khas banget itu lagu ostnya.




Pink


Ini nih yang jadi cikal bakal Agmon bermetamorfose dari satu model rambut ke satu model rambut lainnya. Yang paling khas ya di sinetron ini karena warnanya ada pink-pinknya yang diklaim sebagai model Harajuku.



Serial Komedi

Boneka Poppy

Agaknya bintang keartisan Diana Pungky tengah bersinar kala aku masih duduk di bangku SD. Yup, sederet sitkom yang ia bintangi selalu sukses membius penonton. Diantaranya adalah Boneka Poppy. Diceritakan kalau seorang pemuda (lupa namanya tapi diperankan oleh Adam Jordan), memiliki manequine yang bisa idup kalo malem hari. Manequine itu bernama Poppy. Ya, udah bisa ditebak lah ya kalo mereka berdua akhirnya jatuh cinta walau harus kucing-kucingan karena banyak orang jahat yang ingin menculik Poppy. 

source

Anak Ajaib

Masih inget banget kalau ini yang main Joshua Suherman. Kan pada tau sendiri, pas masih bocah doi amat sangat moncer setelah sukses menelurkan lagu Cicit Cuit dan Diobok-Obok. Jadilah akhirnya doi merambah dunia sinetron dan beradu akting dengan Sion Gideon dan Leony terus digantiin Gracia Indri.








Jin dan Jun

Ini mah fenomenal banget, ampe si Sahrul Gunawan jadi ngehits berkat aktingnya kala itu. Tapi jujur aku lebih suka pas masa-masa om jin dan kakaknya belom ganti (alias pemeran pertama). Nah kurang lebih ceritanya kayak gini : Suatu hari, Junaidi menemukan sebuah botol di sela-sela batu karang. Karena penasaran, ia lalu membuka botol—yang ternyata berisi Jin dengan suara tawa yang khas. Usia Jin ini sekitar 3000 tahun. Sebagai hutang budi karena telah dibebaskan, akhirnya Om Jin pun mengabdi pada Jun dengan melewati hari-hari yang seru setiap harinya.



Jinny Oh Jinny

Tuh kaaaan Diana Pungky emang ngehits waktu itu. Jadinya laris manis buat sinetron-sinetron bergenre komedi. Di sini, dia memerankan jin wanita yang hidup di dalam kerang. Suatu hari Bagas (diperankan oleh Indra Brugmann—lebih suka yang ini sebelum diganti sama artis laen di sekuel selanjutnya) yang bekerja di perusahaan kerang milik Boss Eko DJ terjun ke laut dan secara tak sengaja mengambil kerang berisi Jinny. Bagas yang terpesona pada kecantikan Jinny akhirnya pacaran deh ama Jin yang ceriwis itu. Yang paling lucu dari serial ini adalah keberadaan si temen Bagas yang rese yaitu Jaka, yang kadang membuat ulah dan membuat konflik semakin seru.

source


Tuyul dan Mbak Yul

Kenapa ya, kalau sinetron model ginian, aku selalu suka yang seri pemain awalnya. Kayak yang pas pemerannya masih Oni Syahrial, Dominique Sanda, Ersa Mayori, juga Sontol dan Bongol yang masih asli. Selebihnya, setelah gonta-ganti pemain aku langsung males nontonnya....jujur aja.

Source


Kanan Kiri Oke

Beradu acting dengan Kadir dan Diana Pungky, Doyok sukses membikin aku nonton ini tiap  Senin-Jumat lepas pulang sekolah. Tiap episode judulnya beda-beda. Yang paling membekas sih pas ada episode vampir-vampiran gitu. Tapi lupa lengkapnya pegimane.

Lika Liku Laki-Laki

Dibintangi oleh 4 sekawan, Derry, Ginanjar, Eman, dan Qomar, sitkom ini masih setema dengan Kanan Kiri Oke. Ya ceritanya seputar kehidupan sehari-harinya dari 4 tokoh ini lah :D.

Putri Duyung

Berkisah tentang Domba yang menemukan Putri Duyung (Ayu Azhari) untuk dibawa pulang ke rumahnya, namun tetap hati-hati karena banyak penjahat yang ingin mengincar Putri Duyung tersebut. Di sini Ayu Azhari berhasil memerankan putri duyung yang agak-agak lemot namun mempesona itu sehingga berhasil membuat Domba tidak ingin kehilangan dirinya.



Srimulat

Entah kenapa, duluuuu pas jamannya masih SD...nonton Srimulat malem-malem bareng bapak sama ibu tuh berasa mewah banget. Kami sengaja matiin lampu dan kemudian mantengin bareng-bareng dari awal (biasanya dimulai dengan adegan pembantu lagi bersih-bersih), sampe akhir. Yang paling seru tuh biasanya pas tema-tema hantu. Apalagi yang bentuknya sundel bolong, wihhh serem banget karena kebantu ama efek asep-asepan gitu. Oh iya, Srimulat ini biasanya disetel spesial pas hari raya Idul Fitri dari pagi hingga malem, jadi tu berasa mewah banget. 

Kecil-Kecil Jadi Manten


Pad inget alm. Sukma Ayu yang dipelontos demi memerankan Ronaldowati alias Rohaye? Wkwkwk...yup ini pas jaman-jaman keemasannya Mendiang Sukma Ayu di jagad sinetron Tanah Air sih, meski kalau dari segi cerita banyak ke unsur komedinya, terutama karena ada peran cowok melambainya yaitu Faridsyah Zikri sebagai Ongky yang berkebalikan dengan sifat tomboy Rohaye.




Sinetron dengan Latar Belakang Betawi

Si Doel Anak Sekolahan

Suka yang pas awal-awalnya ada, yakni pas ada Alm. Babenya. Di situ masih keliatan asri dan ceritanya juga sehari-hari banget. Masih kurus-kurus juga para tokohnya....hehehh.



Sarmila

Fenomenal banget dengan soundtrack lagu dangdut yang cukup hits kala itu. Diputar setiap Senin-Jumat sekitar pukul 9 pagi, dengan pemain Denny Malik dan Helmalia Putri. Topiknya seputar cinta yang tak direstui lantaran keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda.

source

Jay Anak Metropolitan

Kalo ga salah pemeran utamanya Eko Patrio deh. Terus ceweknya yang jadi bininya Fathir Muchtar sekarang (lupa). Masih seputar cinta tidak direstui antara tokoh cowok dan ceweknya gitu.




Jadi Pocong

Sinetron garapan Mandra ini sukses membesarkan nama Eddies Adelia yang berperan sebagai Pocong Mumun. Awal mulanya serem pas ngeliat adegan bangkit dari kubur. Tapi pas makin ke tengah, lama-lama kok kocak juga ya, ceritanya juga sehari-hari banget.




Tarzan Betawi 

Uda jadi adat kali ya kalo sutradaranya Mandra, pasti tokoh utamanya dia juga. Di sini doi berperan sebagai Tarzan yang kemudian bertemu dengan rombongan orang kota yang tengah camping di gunung dengan primadona Jenny. Yah pada intinya ada chemmistry diantara keduanya gitu deh setelah beberapa hari bareng di hutan.

Juleha

Masih disutradarai oleh Mandra, kali ini dia memberikan peran utama kepada artis yang lebih muda Valentino dan juga Endang Wihartati (entah kenapa pas di Para Pencari Tuhan langsung ganti nama jadi Artha Ivano, hehe). Intinya, dua sejoli ini saling jatuh cinta meski banyak halangan yang menghadang (mirip kisah Romeo dan Juliet gitulah). Mungkin kata Juleha sendiri diplesetkan dalam nama Betawi menjadi Juleha.






Julia Jadi Anak Gedongan


Ini yang main Nova Eliza nih...dengan logat betawinya. Yang aku inget sih, di sinetron ini ada bagian kandang kambing-kandang kambingnya. Terus yang paling menonjol justru peran Malih Tong Tong.





Sinetron yang digandrungi Emak-Emak

Sinetronnya Lulu Tobing

Tersanjung

Sukanya pas masa-masa Lulu Tobing dan Ari Wibowo doang yang main di awal. Setelah ganti Jihan Fahira dan Jeremy Thomas, juga ditambah antagonis Feby Febiola dan Mega Utami yang jago banget adegan nangisnya, maka aku lebih memilih stop untuk menonton.

source


Selendang Sutera Biru

Menceritakan Lulu Tobing yang terpisah sejak lahir dengan ibunya Lidya Kandau, dan suatu ketika bertemu berkat selendang sutera biru. Ceritanya kalo ga salah mengharu biru gitu, karena terbukti ibuku dulu sampe ketagihan buat mantengin tiap episodenya.

Dia


Di sini akting Lulu Tobing makin disukai kalangan ibu-ibu apalagi dengan gaya rambutnya yang sepundak, bikin dia makin fresh.







Sinetronnya Paramitha Rusady

Untukmu Segalanya

Di sini Paramitha beradu acting dengan si tokoh Catatan Si Boy, Ongky Alexander dan juga Elma Theana. Kalo ga salah inget, Paramithanya di sini pake kursi roda gitu deh, tapi lupa jalan ceritanya.




Janjiku

Inget banget waktu SD kelas 3, dan kebetulan ibu sama kakak nonton sinetron ini, aku tutup kuping kenceng-kenceng karena takut ngeliat tokoh antagonisnya menindas si Paramitha di sinetron ini. Lucunya, model sinetron jaman itu tuh tokoh utama diceritain ampe tua, terus dia punya anak, dan peran anaknya itu bakal dimainkan oleh si artis itu juga. 

source


Karmila

Memang ya, Paramitha Rusady kala itu sedang laris-larisnya jadi tokoh utama. Di sini dia harus menentukan pilihan hidupnya apakah akan hidup bersama sang pacar, Atalaric Syach, atau orang yang telah memperkosanya ketika sedang camping, Teddy Syach. Yang aku suka dari Karmila adalah bagian openingnya...lucu ada kupu-kupunya gitu yang lagi terbang di atas bunga-bunga.

Sinetronnya Keluarga Azhari

Noktah Merah Perkawinan

Ini ketagihan banget nontonnya. Bareng ibu dan juga kakak. Ya gimana nggak, konfliknya tuh dapet banget pas peran Ambar (Ayu Azhari) cerai dari Mas Pri (Ccok Simbara), sehingga akhirnya mengorbankan anak-anak mereka Bagas dan Ayu (ngomong-ngomong sekarang mereka kemana ya?). Apalagi ditambah pernikahan Mas Pri dengan Yulinar (Berliana Fibriyanti) yang ternyata anak kandung pembantu rumahnya dan suatu ketika tertimpa kebakaran hingga wajahnya terkelupas parah. Duhh...gregetan ngliatin episode demi episodenya. Terakhir nonton kayaknya ga sampe selesai deh alias ngegantung gitu. Ada yang tau ga endingnya pegimana?



Kapanlagi.com


Montir-Montir Cantik

Salah satu pemainnya adalah Sarah Azhari beserta 3 orang kawannya (kalo ga salah) yang bekerja pada sebuah bengkel dengan konsep sexy washing car gitu. Yang mencuri perhatianku malah pemeran figurannya (montir juga tapi agak tomboy)...ahhh lupaaaaa...




Sinetronnya Vira Yuniar

Cinta Memang Gila

Roy (Fathir Muchtar)–cowok paling ngetop di kampus yang kaya raya dan angkuh- bertemu dengan Mirna (Vira Yuniar), si kutu buku yang super disiplin. Awal bertemu, keduanya saling benci. Seorang tukang sihir kemudian mengutuk jiwa mereka sehingga saling berpindah. Jiwa Roy mengisi tubuh Mirna, begitupula sebaliknya. Kutukan tersebut akan lenyap apabila mereka dapat saling mencintai. Gileee, seru banget ya boook, hihi. Sayang episodenya lumayan dipanjang-panjangin.

source


Hanya Kamu

Masih diperankan oleh Vira Yuniar. Kali ini dia beradu akting dengan suaminya Teuku Ryan dan juga Vonny Cornelia yang udah bisa ditebak konfliknya kayak apa, yap cinta segitiga. Oya, lagu openingnya ngehits banget lo waktu itu...kalau ga salah judulnya sama kayak judul sinetronnya, Hanya Kamu.



source


Metropolis

Pemainnya pasang-pasangan gitu, diantaranya yang aku inget sihJihan Fahira, Vira Yuniar, Teuku Ryan, Hikmal Abrar, dll. Soundtractnya lagunya Dewi Sandra yang berjudul Tak Ingin Lagi.






Si Yoyo

Yang main Teuku Ryan ama Vira Yuniar. Si Yoyo mirip-mirip kayak ceceplah yang agak-agak terbelakang namun jatuh cinta sama cewek cantik.




Tersayang


Ya beda tipis ma Tersanjung lah kalau mau main panjang-panjangan episode. Di sini pemeran utamanya Jihan Fahira dan Anjasmara. Sempat ngehits juga karena nyiptain brand lewat topi gitu.



Dilarang Jatuh Cinta 

Dimainkan oleh Elma Theana, dengan jalan cerita doi hampir mati setelah mengalami kecelakaan. Tapi ketika mau dicabut nyawanya, kayanya doi dikasi keringanan dengan idup lagi di dunia dengan syarat jangan sampai jatuh cinta sama seseorang kalau kepingin idup lama. Kalo ga salah gitu sih...

Tirai Kasih yang Terkoyak


Ceritanya kalonga salah inget seorang wanita bernama Kemala (diperankan oleh Bella Esperence) diperkosa gitu hingga melahirkan anak di penjara bernama Satria. Nah gedenya ini si Satria diperankan oleh Sultan Djorgi waktu masih gondrong.




Janji Hati


Yang ini pemainnya Dian  Nitami, Alm. Adji Massaid, Arie Wibowo. Ost-nya lagunya Memes yang memoravle banget deh...




Kehormatan


Sinetron ini melambungkan nama Primus dan Nafa Urbach walau episodenya puanjaaaaang banget kayak kereta hehehehe..




Wah Cantiknya ! Atau Si Cecep


Wah cantiknya alias Ci Cecep ini ngeblow up acting seorang Anjasmara yang berperan jadi orang yang berketerbelakangan mental namun naksir wanita kaya yang diperankan Tamara Blezinsky. Inget banget peran figuran kocaknya itu duet Alm. Misye Arsita ama yang suka berperan sebagai pembantu di sinetron yaitu si Olive lupa namanya...hiks. Ada juga tuh figuran yang jadi Neneng Peak, kocak abis walo dulu pas liat itu aku ketakutan.




Dewi Fortuna


Yang main Bella Shapira dan Jeremy Thomas (eh dulu deseu kan King of Sinetron Multivison Plus tuh hahahaha), garis besarnya lupa, cuma sering liat iklannya aja.





Gengsi Gede-Gedean


Yang main Zacky Zimah, Alm. Adi Firansyah, Massayu Anastasia, ama Marissa Christina.







Rumah Bunga


Kalo ga salah pemainnya cewek-cewek dengan nama bunga gitu kayak Cut Tari jadi Mawar sama satu lagi Natasha Dewanti atau Titi Kamal gitu yang jadi Melati. Ceritanya tentang keseharian gitu.


Abad 21


Pemeran utama di sinetron antara lain Anneke Gruno, Krisdayanti, Lulu Tobing, dan El Manik


Flamboyan 108


Ditayangkan di Indosiar mulai tahun 1995 hingga 1996. Pemain utama di sinetron ini ialah Desy Ratnasari, Elma Theana, Reggy Lawalata, Titi DJ dan masih banyak lagi.





Inem Pelayan Seksi


Si Inem diperankan sama Sarah Vi, sedangkan tuannya Harry De Fretes.

Sinetron Religi

Padamu Kubersimpuh

Di sini, Iis Dahlia unjuk kebolehan menjajal kemampuan acting. Selama dua puluh lima tahun, Anah, gadis cantik, yang  lahir di luar nikahan mengalami penderitaan yang bertubi-tubi. Dia dibuang, kemudian dipungut seorang janda penjual nasi uduk. Meskipun pada akhirnya dia tinggal bersama sebuah keluarga yang sangat menyayanginya, dia tetap merasakan kehidupan yang berat. Namun, dengan sabar, dia berusaha menjalaninya sampai akhirnya bertemu dengan lelaki yang mencintainya.






Doa Membawa Berkah

Tarissa (Tamara Blezinsky) bertekuk lutut pada  Rafli (Anjasmara) karena kebaikannya. Tentangan datang dari dua keluarga besar mereka. Setelah menikah, Tarissa harus ikut ke dalam keluarga Raffy yang sederhana bersama Ibunya Nanny Wijaya. Selain itu, ia juga harus seatap dengan kakak iparnya yang cerewet Anna Tarigan hingga akhirnya menemui konflik-konflik tertentu.




Doaku Harapanku

Di sini Krisdayanti menjajal acting lewat serial Ramadhan yang dipolll terus ampe Lebaran...soalnya kan dulu trennya gitu kalo Ramadan, tamatnya dipasin ama lebaran. Kalo ga salah inget sih ceritanya tentang Anisa yang bersuamikan Andika dengan ibu mertua galak yang diperankan Lely Sagita. Cerita kemudian bermuara pada hilangnya ingatan Andika hingga Anisa harus berjuang mengembalikan ingatan suami yang dicintainya itu.




Sinetron Anak

Impian Natasha

Ini favoritku banget sih waktu tau Natasha Chairani yang jebolan ajang penyanyi (cilik) tiba-tiba merambah layar kaca. Ceritanya tentang persahabatan Natasha dan teman-temannya (Bilqis dan yang gendut aku lupa namanya). Inget banget soundtractnya dinyanyikan sendiri oleh sang pemeran utama dengan judul : Inginku.  

Bulan dan Bintang

Yang main Rimarsha (Bulan) dan Nikita Willy (Bintang). Dua anak SD ini punya karakter yang berbeda 180 derajat. Bulan anaknya tomboy dan banyak teman. Ia hidup dengan papanya (Ponco Buwono) setelah kematian ibunya. Sedangkan Bintang, merupakan potret anak yang cukup feminin dengan didikan single parent (Cut Tary) yang pada akhirnya jadian dengan papa Bulan. Di sini, aku lebih suka si Bulan sih...dan sampe sekarang kepo sama wujud gedenya Rimarsha kayak apa, hihii. Kalo Nikita Willy, pasti semua orang uda pada tau kaaahnd?

source

A B C 

Jadi tu dulu ada sinetron anak dengan nama tokoh berawalan abjad ABC gitu. A-nya Ari (diperankan oleh Geovanny---itu lo yang sering nyanyi bareng Saskia), B-nya Bulan diperankan oleh Nadia Vega (ceritanya dia adiknya Ari). Dan C-nya adalah Cita, diperankan oleh Angel Karamoy, teman sekelas Ari. Nah, kalo ga salah lagu openingnya kayak gini nih :

A B C D huruf-huruf berbaris

Seperti Kereta dengan Masinis

A B C D huruf-huruf dilukis

Memang asyik membaca di dalam bis

Otakku pintar karena membaca (oeo)

Kujadi pintar karena rajin belajar

Kepala pusing, kepalaku pusing 9oeo)

Karena aku baca sambil tiduran (baca sambil tiduran)..

Hahha..gitu sih. 
 

Keluarga Cemara

Jujur aku ga tega ngliat ni sinetron karena sebagian isinya ada adegan bully dari tokoh antagonis Pipin ke Ara...Huhu...soalnya di sekolah aku tuh berasa kayak Ara banget, kerap dibully. Sebenarnya yang paling aku suka dari Keluarga Cemara ini pas sekuel pertamanya sih. Waktu si Emak masih diperankan oleh Lia Waroka...pas udah remaja, terus emaknya juga sering gonta-ganti, aku jadi males nontonnya. Eh ngomong-ngomong rumahnya Keluarga Cemara tu unik banget ya...ada kolam-kolamnya gitu....inget ga pas adegan Abah bikin kamar baru buat agil biar ga ngompol terus, karena si Euis kesel disuruh nyuciin celananya Agil Mulu...terus yang kuinget, nyucinya tu di pancurin gitu, segerrr banget...di sampingnya banyak empang.




Bidadari

Fix, sukanya pas ibu perinya dimainkan oleh Ayu Azhari doang...sama Lalanya masih Marshanda. Pas diganti Angel Karamoy dengan ibu peri Marini Zumarnis, uda bedaaaa feelnya..






Tasya

Cerita tentang Tasya cilik yang selalu berpetualang bersama boneka-boneka ajaibnya. 





Bayangan Adinda


Cerita tentang anak kembar yang diperankan Alyssa Soebandono cilik, namun yang kembarannya udah meninggal dan kadang menampakkan diri di kehidupan sehari-hari saudaranya.




Lorong Waktu


Nyeritain Zidan (Jourast Jordy) ama Pak Haji (Deddy Mizwar) juga Pak Ustad (dimainkan oleh Dicky Candra) yang akhirnya nikah sama Sabrina dimainkan oleh Christy Jusung,







Sinetron dengan Tema Superhiro

Panji Manusia Millenium

Bercerita tentang si manusia super (diperankan oleh Primus Yustisio) yang akhirnya jatuh hati dengan Tia Ivanka. Kompletnya lupa boook...tapi ya semacam batman superman gitulah.

source

Saras 008

Suka pas pemain utamanya belom diganti. Inget banget, sinetron ini sampe dibikin seri permainan anak berupa kwartet atau yang biasa dipakai buat tos-tosan gitu hahahha....Kalo ga salah pemainnya ada Dorman Borisman, Pretty Asmara, ama Vio (yang jadi MC-nya Pesta Ceria selain Yoga dan Erina). Tapi ya gitu, setelah pemain utamanya ganti, aku langsung mandeg nontonnya.




Gerhana

Di sini akting Peggy Melati lebih kesorot ketimbang pemeran utamanya Pierre Rolland atau Dina Lorenza. Apalagi ketambahan dengan aksi si Poltak Raja Minyak yang menghibur banget. Haahha...menjadikan isi ceritanya tuh kadang aku ngga ngeh.




Luv

Peran utama sinetron Luv adalah Ferry (Reza Mahendra). Doi punya sahabat Steffi (Zhe Zhe Shahab), Imel (Lia Waode), Tata (Dimas Aditya), dan Wahyu (Vebby Hermanto). Kalo ga salah tokoh antagonisnya Rere (Seza Idris). Sinetron remaja ini menceritakan tentang Ferry yang dianugerahi benda ajaib (berupa Luv) yang bisa membawanya kemana saja. Bersama sahabat-sahabatnya itu, akhirnya di tiap episodenya Ferry melalui banyak petualangan seru dan menegangkan.

Mr Hologram


Yang main Teddy Syah, Yoga Pratama, Agnes Monica terus Leony deh pada sesion keduanya. Kalo ga saah inget sih...maklum uda bertahun tahun yang lalu alias rilisnya pas tahun 1999.


Vladd Bocah Remote Kontrol

Yang main Zee Zee Shahab ama yang jadi fladnya sendiri lupa eyke, kalo ga salah inget bocah lelaki rambut jabrik biru kaca mataan gitu deh.


Sinetron Bertema Hantu


Di Sini Ada Setan



Sinetron ini mempopulerkan artis-artis ABG Dude Harlino, Lia Ananta, Nagita Slavina, Thomas Nawilis, Jeniffer Arnelita, Diva Nadia, Intan Ayu, dll. Tiap episodenya ganti judul dengan jenis hantu yang berbeda. Terus yang paling serem tu pas episode hantu tanpa kepala,...ini keinget terus deh...


source



Drama Kolosal

Angling Darma

Pernah tayang di Indosiar-malem-malem gitu. Pemain utama di sinetron ini ialah Anto Wijaya,Candy Satrio, Rahma Azhari, Roy Jordy, Choky Adriano,Yuni Sulistyawati dan masih banyak lagi. Yang kuinget dari serial ini, beberapa pemainnya malah jadi menikah kayak Erina GD dan Rizal Muhaimin...ooow to tweeeetttt...:D

source
Wiro Sableng

Inget Wiro Sableng jadi inget lagunya nih hahahahah..


OST. Wiro Sableng
Cipt. Agus H.J & J.J Jonathan
Vokal: Harry O.G feat. Eric M.C.W.A.X

Kau bukan utamakan tegap gagah perkasa 
Siapa dia? Wiro Sableng 
Membela kebenaran membasmi kejahatan 
Inilah dia Wiro Sableng 
Sikapnya lucu, tingkahnya aneh 
Persis orang yg kurang ingatan dan tak sadar 
Dia slengean tapi cinta damai Wiro Sableng disukai banyak orang 
Wiro Sableng, dasar sableng, gurunya gendeng muridnya sableng 

Aku melangkah menyusuri dunia mencari arti kehidupan 
Walau rintangan menghalangi aku tetap tabah menghadapinya 
Sibakkan tirai yg menyelimuti diri.. meraih satu keputusan.. 
Tegakkan keadilan seluruh jagat insani 
Cahaya kemenangan menyatu hati nurani 

Wiro, Wiro Sableng. Sinto, Sinto Gendeng 
Wiro, murid sableng. Sinto, guru gendeng 

Wiro Saksono, itu nama aslinya, lahir dari ibu bernama Suci 
dengan ayahnya bernama Raden Rana Weleng
dan dibesarkan oleh seorang guru, bernama Sinto Beni 
alias Eyang Sinto Gendeng, atau Sinto, Sinto Gila 
Wiro Sableng mewariskan sebuah senjata sakti 
berupa kapak bermata dua, berhulu satu, berkepala naga 
Kapak naga geni 212 namanya, senjata pamungkasnya Wiro Sableng 
yang hebat, yang siap membasmi orang-orang jahat.. 

Angka 212 memiliki makna di dalam kehidupan 
Dalam diri manusia terdapat dua unsur ingat duniawi dan Tuhan.. 
Segala yang ada di dalam dunia ini, terdiri atas dua bagian 
Yang berlainan namun merupakan pasangan 
Keduanya tak dapat terpisahkan.. 

Wiro, Wiro Sableng. Sinto, Sinto Gendeng 
Wiro, murid sableng. Sinto, guru gendeng 
2x 
Muridnya sableng? Gurunya gendeng?




Dendam Nyi Pelet

Pernah nonton pas pemain utamanya masih Nana Khairina, tapi kalo isi ceritanya terus terang udah lupa.




Misteri Gunung Merapi

Nah ini nih yang paling disukain adekku waktu masih bayi. Iya, jadi tuh pas umur 7 bulan si Kunyut (panggilan buat adek) hobi banget nonton Mak Lampir gara-gara di tempat penitipan (aka rumah tetangga sebelah) selalu disetel tiap Minggu. Doooh, padahal ya...baru denger bunyi tawanya yang khas aja aku uda ciut. Apalagi yang adegan abis dikunci dalam peti sama seorang kyai lalu dikubur di dalem gua, terus suatu ketika dibuka lagi oleh seseorang, waaahhhh...ampe kebayang-bayang gitu deh. Sayang ni cerita akhirnya diulur-ulur ampe muncul tokoh-tokoh baru kayak Grandong, Kalagondang, dll. Terus Faridanya sempet ganti orang lagi, huaaa..jadi males nonton.

source
Nah, gimana??? Seru banget ya??? Ada yang mau nambahin ga?

193 komentar:

  1. Buseett ... Lengkap banget dah ah .. Kayaknya emang niat buat nyaring viewer "kesasa" nih .. mwehehehehe ..

    Beberapa aja yang pernah liat mbak nit, apalagi yang dibintangi Agnez mo waktu masih kecil dan remaja .. Pernikahan Dini nggak dicantumin sekalian nihhhh ..

    ni tontonan emak gue semua nih, apalagi yang tersanjung itu .. Tontonan wajib jaman dulu ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah benerr tepat sekali enteh..
      gue memang menyasar pengunjung yang lagi nginget-inget sinetron jadul sih (ya Alloh jujur amat ya) hahahah

      O iya, lupa, saking pengennya main publish pernikahan dini ampe terlewat dah hahahah
      tapi gue lebih suka akting Leony sih Ka ketimbang Agnez Mo, gue suka doi jadi penyanyi sajooo

      iyaaakkk tersanjung itu rekor :D

      Hapus
  2. wahh ternyata bagus bagus acara tv jaman dulu.. dari semua yang diposting, cuma 2 yang pernah saya tonton mbak.. Sisanya belum pernah liat sama sekali :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari 2 itu, memang pernah nonton yang mana dek?

      Hapus
    2. Jin dan Jun sama Tuyul dan Mbak yul mbak.. yang lainya nggak pernah liat sama sekali, tau aja nggak haha :'V.. Kelahiran 98 bisa apa hahaha

      Hapus
  3. Ciye anak 90an ciye :D
    Saya rata-rata tahu nih sinetron, tapi gak semuanya sih. Karena saya bukan antu tivi banget sih Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa hahah, generasi 90-an dong ya berarti?
      ya maklum cewek kan demen ama sinetron hahahha

      Hapus
  4. Weewww lengkap betul... Dulu sinetron mah cm sminggu skali, jd klo bersambung lumayan nyesek juga nunggunya...hahaha *pengelama.. Tontonan emak aku juga dulu tuh tersanjung, puanjangg bgd,,hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ampe seribu episode lebih yak xixixiix

      Hapus
  5. Janji ku sama Tersanjung trus keluarga cemara deh,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. o iya, lupaa..keluarga cemara belum kumasukin..hihi

      Hapus
  6. Wahahahaha. Gokil. Lengkap banget ini judul sinetronnya. Paling suka sama Hari Potret. Mungkin bisa dimasukkin ke genre superhero. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah hari potret, yang kayak gimana tu kang haris, rada lupa eyke

      Hapus
  7. weeeww lengkap banget.. bernostalgia bener ini kalo yang barengan mba nita. aku mah nontonya udah tayangan ulang.
    saras, gerhana, tarzan betawi, lupus ya Allah dulu nontonya masih kecil gak tau jalan ceritanya, tontonanya kartun.
    iihh jadi pocong itu paling menakutkan kalo pas pocongnya nongol gak berani nonton. kalo habis nonton ke kamar mandi minta di temenin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya nih

      aku juga ingetnya sekitaran SD kalo yang saras, gerhana, lupus, n tarzan wakaaka

      iyaaa pocong mumun yang fenomenal itu, aku taunya dari gosip di SD, e pas nonton kagak ada nyali wkwk

      Hapus
  8. si cecep anjasmara g ada ya?
    yg paling suka itu jin dan jun, panji manusia milenium, sama tuyul mba yul

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, dulu sering liat itu bareng Tamara kan ya..

      lupa agaknya

      Hapus
  9. aku sering nonton yg komedi dlu mbk nit, yg lainnya babay, kagak boleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii iya mb inda yang komedi itu seru ya karena judulnya ganti ganti

      Hapus
  10. Ckckckckxk tontonan mama gue ini sih. Hahahaha. Sy cuma nonton Si Doel aja. Itu yg paling masuk akal menurut saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahha iyaaa yak ngahahhah
      Si doel emang bagus ya, sekarang kok nda ada yang bikin sinetron macem ini ya (tanda tanya besar)

      Hapus
  11. ya ampunnnn ini sinetron zaman gw bangettt waktu masih a be geee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi, asyikk ada yg inget juga ^_______^

      Hapus
  12. Bener-bener niat nih nulisnya.

    Semua film-filmnya ke tonton deh kayanya waktu itu :D

    BalasHapus
  13. *melongo
    Mba nita gokiil
    Eh tambahin sinetron disini ada setan yg ada nygta gina sama dude terus sapa lagi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaaaa iyaaaa, makasih mb wifi, aku jd inget itu salah satu tontonan favoritku nih, ntar aku bikin di postingan dengan tema hantu hantuan ah :*

      Hapus
  14. gila! lengkap banget!

    aku aja banyak yang lupa sama filemnya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhihihi, lagik niat ini mb >______<
      #tutupin muka pke pancii
      Hihihi

      Hapus
  15. hahahha, yampun sinetron dulu tuh unik-unik banget emang deh, jadi inget sampe beli topi sinetron tersayang dan itu populer banget di sekolah dan heboh kalau udah beli itu topi hihi :D

    XOXO,
    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak, topinya meuni ngepink gitu yak, lucuk ngetz ^_________^

      Hapus
  16. Saya serasa diajak balik keumur 7 tahun lagi ini. Rata-rata itu sinetron ketika saya umur segitulah ya kurang lebih. Kalau boleh bilang ya di umur segitu saya ngerti apa. Palingan ngertinya tuyul dan mbak yul mbak haha ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, kayaknya semua orang taunya juga yang itu

      Hapus
  17. Inikah Rasanya itu salah satu film favorit saya saat masih abegeh :)
    saat itu, aktris yang paling saya suka Sheila Marcia, bukan Alyssa he he he

    Kisah mereka bertiga itu unik dan nyeleneh, sayang zaman sekarang ga ada lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakk...iya yah, itu kemunculan sheila marcia awal awal ya di sinetron inikah rasanya

      iya, tapi kadang sebel juga pas adegan antagonisnya

      Hapus
  18. Aku penyuka si Doel. Seneng aja liat wajah teduhnya maudy kusnaedi. Trus ada lg tuh mb yang nge hits...sinetronnya onky alexander- pramitha, tp lupa judulnya. Dessy-primus, yang dessy jadi dokter itu...lupa judul juga. Tp adopsi novel Mira W klo nggak salah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ongky dan paramita dah kusebutin di tulisan di atas mb...judulnya untukmu segalanya...:D

      Hapus
    2. Oh..iya. Aku mbacanya kelewat. Pnjng bnget sih.. Mo tmbag pnjng lagi...sinetron jadulnya tvri...jendela rumah kita, dr. Sartika( dewi yull, sitoresmi). Itu pionernya sinetron koyone. Sama ACI...aku cinta indonesia. Jaman itu jaya...kmu lair blm ya? He..he

      Hapus
    3. kalok TVRI waktu itu semutan mb hihihi
      kayaknya yang dewi yul aku agak agak lupa lupa inget..

      ACI...apa aku belom lair ya hihihi

      Hapus
  19. Ya ampuun...komplit banget, hahaha...aku inget dulu di kosan suka mbully temen kosan yg anak SMK. Eh, mau nonton Cinta SMU dulu, yang SMK nggak boleh nonton ya..huahahahaa...๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha iya yah, dulu cinta smu tuh ngehits banget, sayang aku kurang sreg ama pemain utamanya :)

      Hapus
  20. Jiiaa..ini cari datanya berapa lama mbak Nita? Keren :)

    Saya kebanyakan tahu sih sinetron-sinetron tersebut meskipun ngga semuanya nonton :)

    Saya suka Doel anak sekolahan, sepertinya banyak yang suka si Doel ya mbak. Saya juga suka Pernikahan Dini yang dibintangi Agnes Monica dan Syahrul Gunawan kalau ngga salah, si Encep yang diperankan Anjasmara juga suka, banyak deh pokoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah, pas kepikiran aja mb anjar, siapa tau ada yang lagi nginget-nginget ini hahahha, aku bantu bikin kata kuncinya

      si Doel emang ga tergantikan ya, khas banget...dan juga sehari hari ceritanya, semua tokohnya ngalir gitu

      Hapus
    2. Masih nggak habis pikir gimana caramu menyusun ini semua Nit, tetep kereennn deh pokoknya :)

      Hapus
    3. Banyak riset internet ama bekal ingatan masa kecil mb hihihi

      Hapus
  21. sama kepo sama yang jadi bulan....kayaknya gak main sinetron lagi ya

    BalasHapus
  22. ini berasa balik ke 90's mbak. Kalau nonton montir-montir cantik, kenaoa gitu yah aku jadi pengen ikut basah-basahan. eh :(

    BalasHapus
  23. Yang masih inget Anak Ajaib, Jin dan Jun, Jinny Oh Jinny, Tuyul dan Mbak Yul, Panji manusia milenium, Saras 008, Gerhana
    cuma itu yang dulu pernah nonton :D
    Sinetron tersanjung gak nonton sih, tapi dulu sempat punya topi tersanjung Huahaha :D

    BalasHapus
  24. hahahah lengkap ya. Tapi Wulan Guritno kok gak disebut ya sinetronnya. Terus Sinetron Kolosalnya juga gak dilist seperti Misteri Nini Pelet, Misteri Gunung Merapi, Jaka Tingkir dll. Nostalgia tayangan TV gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya, uda kutambahkan list kolosalnya :D

      Hapus
  25. wawh ditulis semua, banyak yang aku gak tahu ternyata...

    BalasHapus
  26. Bhahahahakkk.. pasti mbak nita dulu suka dimarahin sama nyokapnya :v
    kerjaannya nonton tv mulu, nggak pernah belajar.... sampe apal banget sinetron sama acara-acara tvnya :v

    dulu masih sering nonton carita de angel sih gue :((
    sedih.... sekarang masih ada nggak yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga dimarahin, malah ibu ikut nonton hahhaha

      Hapus
  27. Misteri gunung merapi kelewatan mbak hehehe. Aku suka banget ama si dul... Natural bgt akting nya ....

    BalasHapus
  28. OMG.. Hampir setengahnya jadi tontonan aku pulang sekolah dulu hahahahhahaha. Jinny Oh Jinny... Cantikkk ceriwis.. Tersandung *ups tersanjung yg ngga abis abisssss hahahhaha.

    BalasHapus
  29. Hihi koq mash bisa ngumpulin sebanyak ini, Mak.

    Kalo siaran tivi sekarang, saya suka talkshow2-nya. Yang hiburan mah begitu2 saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii akuh juga mak, klo yg acara sekarang sinetron coret, ganti berita atau talkshow
      Gosip inpotemen masih sih dangkadang :D

      Hapus
  30. Busyet dah,,,jadul-jadul semua Nit....
    Ada meteor gardennya indonesia juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang siapa takut jatuh cinta agak mirip meteor garden ya

      Hapus
  31. Aku Paling suka ama olga sepatu roda ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. syamaaaakkk, tapi yang pas sarah sechan yang main >________<

      Hapus
  32. Aku Paling suka ama olga sepatu roda ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  33. Wah hafal ya mbak? hehe
    Itu sinetron jaman saya masih imut2 :D

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
  34. Si Doel yang fav dan ngikutin...

    BalasHapus
  35. Kilas balik untuk dunia persinetronan film indo memang perlu mbak ini untuk mengingat kembali betapa eksisnya mereka pada waktu itu, dan sebagian mereka sampai saat ini masih pada aktif main lho mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, biar ngeliat ke belakang hiburan jadul lebih greget ketimbang acara tv saat ini

      Hapus
  36. Nggak pernah nonton sinetron heheeee

    BalasHapus
  37. Wiiishhh, nyaris lengkaaaap.
    Tapi itu sinetron larisnya Agnes kayaknya belum masuk, Pernikahan Dini.

    Samaaa, saya jg suka klo pemeran awalnya macam Tuyul dan Mbak Yul waktu masih diperanin Dominique Sanda. Sekarang udh gak pernah muncul lg ya?
    Btw, Wiro Sableng 212 kayaknya gak dimasukin jg yak? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernikahan dini..iya lupa hahhah

      iya sinetron apapun kalo pemeran utamanya ganti orang rasanya agak gimana gituuu ya
      wiro sableng, ga terlalu ngikutin soalnya

      Hapus
  38. waduh banyak banget ya? ku pikir cuma beberapa, mungkin hampir lengkap semua tuh acara televisi jaman ku masih SD. bacanya jadi sambil nghayal tentang jaman dulu

    BalasHapus
  39. Kamu ngebawa aku bernostalgia mbak :( wkwkwk dulu waktu SD aku suka nonton tersanjung, jin dan jun, jinny oh jinny, disini ada setan :( dan masiiiih banyaaak lagi :(( rindu masa itu ya kadang :(

    BalasHapus
  40. Wuaaah jadi berasa tua kalo baca ini. Wkwkwk

    BalasHapus
  41. Terasa kembali kejaman dulu lagi, nostalgia dengan film-film jadul, saya sempat beli topinya tersayang. wkwkwk. fenomenal tuh sinetronnya. ada beberapa film yang saya ngga tau, apa karena saya ngga update film ya

    BalasHapus
  42. aku udah gak baca lagi list sinetronnya... Ortu gue nontooooon terus dari pagi sampai malam. Termasuk yang judulnya aneh2 seperti Tetanggaku Mantan Istri Suamiku (nah loh, bingung kan?) , Tukang Jual Kambing Ganteng (masa?) and so on...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yasalam judulnya ambigu sekali ya mb ria wkwkw

      Hapus
  43. jaman dulu semua, slalu nungguin lupus milenia
    dikampungku dulu pada ngumpul kalo nonton misteri gunung merapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo nonton yang ngumpul emang mak lampir, soalnya pada takut tapi penasaran hahah

      Hapus
  44. HAahahasek bener nih postingannya. Jadi berasa nostalgia beneran euy.. Itu aku paling demen sama film "Disini Ada Setan" sama "Putri Duyung". Tontonan wajib itumah. Ada juga, Teh, selain Tuyul dan Mbak Yul sama Jinny Oh Jinny, Carita De Angel yang film barat masuk juga :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. carita de angel besok akuh masukin telenovela anak neng :D

      Hapus
  45. Mbak Nita, dari semua ini banyak yang belum pernah aku tonton. Yang Tersanjung aja aku baru tau kalau awal-awal Ari Wibowo sama Lulu Tobing yang main T___T
    Tapi yang Disini Ada Setan keren mah. Suka banget dulu sama Nagita Slavina :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa lulu tobing itu sekuel pertama cha, pas lagi sering dipasangkan ama arie wibowo...cucok deh mereka dulu hahahha

      kalo di sini ada setan aku sukanya yang kribo Intan Ayu

      Hapus
  46. Mbak Nita, dari semua ini banyak yang belum pernah aku tonton. Yang Tersanjung aja aku baru tau kalau awal-awal Ari Wibowo sama Lulu Tobing yang main T___T
    Tapi yang Disini Ada Setan keren mah. Suka banget dulu sama Nagita Slavina :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di sini ada setan pernah ada edisi filmnya juga lhoh, pingin nostalgia ih jadinya

      Hapus
  47. huaaa ini mah lengkap banget yaaah daftar film jaman dulunya. setengah udah aku tonton, setengahnya juga blm *mungkin waktu itu aku masih lebih tertarik sama kartun daripada sinetron* hahhaa

    yang paling gue benci dari film di atas adalah : jadi pocong. meskipun nonton bareng aku selalu nangis dan gak bakal bobok sendirian setelahnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kartun kartunnya juga banyak yang menarik, kapan kapan bikin postingan tentang kartun ah....

      hahhaha, iya serem ya kalo pas iklan malah muncul pocongnya

      Hapus
  48. Kalimat pembukanya jujur banget Mbak. Jadi pengen saya tambahin lagi, tapi gitu deh, takut menghambat rejeki orang. Hehehe...

    Ulasannya lengkap amat, ibarat pesan makanan udah kaya "Nasi Goreng Komplit".

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixiixix, memang bener ya kann

      hahahha bisa aja ni

      Hapus
  49. hahahha...nikmatnya dan serunya ya jaman itu

    BalasHapus
  50. Banyak banget film lama yang rata rata ki gak tau huhu. Tapi aku palig inget kalo dulu aku senang banget nonton film "disini adasetan" serem banget

    BalasHapus
  51. Hampir semua film pernah ditonton... brarti tontonan masa kecil kita sama :D

    BalasHapus
  52. Asli niat wkwk
    anak 90-an tau banget nih :)))

    Eh tapi ada juga bbrp yang nggak pernah aku tonton. soalnya dulu gak begitu suka nonton TV kan zaman bocah suka kelayaban kemana mana wkwk

    wahhh jadi kangen nonton lagi
    di youtube ada semua deh kayaknya ya
    melipir*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sih, suka klayapan juga,...hahha
      di yutub adanya ga lengkap tapii huhu

      Hapus
  53. wah jadi pengen nostalgia nonton sinetron jaman dulu, apa lagi film horor dan lucu di sini ada setan.

    film kolosalnya kurang wiro sableng, Mbak tambahin satu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya,, selain wiro sableng dulu ada lagi yang sejenis tapi lupaa

      Hapus
  54. mau nambahin hehe, sinetron Bidadari dan indra keenam. hehe. favorit waktu kecil XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. bidadari udah masuk mb...indera keenam aku lupa alurnya hehe

      Hapus
  55. Hahahaa ya Allah mba hafal semua judul sinetron dan acara tv. Salut :D

    Aku cuma tau tuyul dan mba Yul doang mba. Hhahaa. Masa kecilku suram :'D
    Bulan dan bintang pernah tau judulnya, tapi nggak pernah nonton. Kebanyakan main di luar sih aku mba. Anaknya nggak betahan. Hahaa
    Itu poni nikita willy cuanet ya mba. Hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakepan rimarsha lan ketimbang nikita hihihii

      aku juga suka maen di luar lan, maen kemah kemahan

      Hapus
  56. Lengkap banget ini, Mbak. Mantaaapp. :))
    Tambahan: Sinetron si Agnes ada Pernikahan Dini. :D

    Oiya, Zaskia Mecca lucu banget pas belum pake jilbab. Hahaha.

    Gue juga suka Inikah Rasanya. Nadia Vega itu lucu. Tomboy tapi menggemaskan. :3
    Dan paling demen acara serem yang gak mesum: Di Sini Ada Setan, si Gigi dulu jadi Anya. Lucu. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. nadia vega memang lucu ya jaman dulu, tomboy ..
      klo di inikah rasanya teteep gue suka alyssa dong
      di sini ada setan kok gue malah suka tokoh antagonisnya yakk

      Hapus
  57. noktah merah perkawinan, hihihi dulu saya suka nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut gregetan ya mb klo nonton sinetron ini hihohoo

      Hapus
  58. Ya ampun Mbak Nita ini SD di taun berapa? Kok aku cuma ngerti sebagian hihihihi

    Aku Inikah Rasanya ngikutin sampe tamat lho Mbak, tapi udah lupa juga endingnya. XD Aku jiga ngefans Dude Herlino sejak di Di Sini Ada Setan. Duuh nistalgia amaaat xD

    Oya Mbak, adaagi tuj sinetronnya Agnes Monica. Itu loh, Pernikahan Dini, lawan mainnya ya Sahrul Gunawan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahahahh
      iya inikah rasanya itu bikin gregetan ya
      kalo di sini ada setan, pemainnya masih abg kabeh sekarang dah pada gendong anak wkwkk

      iya, tapi aku ga terlalu suka pernikahan dini ka

      Hapus
    2. Ya allah jadi kangen banget sinetron ini...jaman2nya SD... ๐Ÿ˜€

      Hapus
  59. Akkkkkkkhhh lengkap bangetttt, jadi nostalgia ini, senyum senyum sendiri bacanya. Jiny oh jiny udah kelewat kayaknya ya? Apa aku lupa? Hahahha habis banyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hihi
      Sengaja lengkap, sebenernya masi ada satu dua judul lagi tapi lupa hihi

      Hapus
  60. Sepertinya dari semua film saya masih ingat (anak 90an)

    BalasHapus
  61. Lorong waktu...
    Pak haji ma zidan...
    Bismillahirrahmanirrahim (sambil tekan enter)
    Hehehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyakkk ada sabrina, ada oppie kumis lucu ya

      Hapus
  62. Jinny oh jinny yang pas punya anak juga lucu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. e aku malah baru tau ada serial jini yang ada anaknya

      Hapus
  63. Hahaha sumpah lengkap banget postingan nya..
    Saya inget banget dulu pas masih TK sampe sd klo libur bangun tidur pasti lgsg nonton tuyul dan mbak yul dan lanjut nonton si mumun ama misteri gunung merapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyak, tapi aku sukanya pas pemeran ucilnya masin oni syahrial

      Hapus
  64. Kenapa bagus d ganti sih
    Di sitkom jinni oh jinni Ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah aku juga kurang tau mengenai pergantian pemainnya, padahal klo ditanya suka yang mana jelas suka pas masih dimainkan indra brugman, yaitu jiny oh jiny seri 1 nya ^_^

      Hapus
  65. OMG NOSTALGIA ABISSS!!
    Hausyang-hausyang, di sini ada setan, pocong, dkk aduhh sinet2 jaman dulu lebih ditunggu2 dibandingkan sekarang.... dari jamannya amigos juga... dulu sampe ngoleksi kartu-kartu gambar Ana, Pedro dkk.
    Trus kalau pas nonton Di sini ada setan, selalu nonton ama ortu ama adek karna ngga berani nonton sendirian XD
    Dulu di trans 7 apa TV 7 ya juga ada banyak sinet2 bagus mba kayak dina dan lisa, violet, 7 bidadari dll.... wahhh pokoknya bagus2 deh..
    pengen nonton yg jadul2 tapi susah ngga ada di youtube T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiiii asyiiikk

      Iya aku juga nonton di sini ada setan dulu antusias banget, paling inget ama hantu tanpa kepala di tpu jeruk purut mpe kebayang2, lalu yang filmnya...yang shootingnya di rawa2 gitu, ampe sekarang penasaran kok di yutub nggak ada ya, pengen nonton ulang ...liat dude, gigi, lia ananta diva nadia, tata, intan ayu, waktu masi muda hahhaha

      Hapus
  66. wah ane inget kakak ane punya tuh topi tersayang warna pink dengan bunga dibawah font nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya topinya khas banget warna pink ahhaha

      Hapus
  67. Dulu suka banget sama Luv. Trus itu si doel kalau lagi tayang di sekitar rumah saya sepi. Pada di depan tv semua nonton. Emang sih yg kocak waktu babe masih hidup ya. Yg ke lapangan golf itu lucuuu... trus haru juga wkt si doel lulus dan babe teriak "anakku jadi tukang insinyur. Hei, orang kampung si doel jadi tukang insinyur." Si doel jadi sutradaranya sih enak banget ditaksir 2 cewek kece. Sarah dan Zainab :D
    Itu masa2 belum kenal drama Korea :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya petualangan feri, stefi, en temen temen di luv kadang bikin gregetan n seru abis ya mb hairi (´⌣`สƒฦช)♡

      Hahahha iya, pas agedan si babe sabeni gitu, aku terharu en malah seneng banget, padahal cuma jadi penonton rasanya kok kayak yang ngalamin sendiri cita2 kesampaian gimana rasanya hihihi

      Hapus
  68. Sinetron DUnia Tanpa Koma itu yang menurutku paling keren soalnya mirip kerjaan aku. Hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mb lid...aku juga seneng ma alur cerita DTK yang anti mainatream
      E kebetulan juga gedenya jadi wartawan kayak Raya jadi ngerti jatuh bangunnya kerja di media kek apa
      (҂'̀⌣'́)9

      Hapus
  69. Busyett lengkap bingit, Mbak Nit. Nggak pegel itu jemarinya? 2wkkwkkwkwk
    Btw, ksmuanya film2 itu famous dan sering di tonton klo pas nobar di rumah tetangga. Wkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa rohmah, dulu pas kecil aku suka nebeng tempat tetangga pas siang nonton sebahian sinetron ini wkwkwk
      Pegel bangeeeets (`˘⌣˘)-c<´⌣`“)

      Hapus
  70. Aku beberapa sinetron di atas sempat ngikutin. Tapi emang sonetron dulu mah bagus2 ceritanya. Akting para artisnya jg oke2.. Ceritanya ada endingnya..ngga kayak sekarang pd nggantung gitu.

    Betewe..beberapa sinteronnya Agnes Monica jg ngga jelas tuh endingnya. Mungkin karena dia ngga ada waktu untuk syuting sinetron ya?

    Tapi jujur, aku rindu sinetron dulu. Rindu cerita yang matang. Rindu aktingnya yang bagus beneran, ngga cuma modal dandan dan teriak-teriakan.

    Semoga televisi kita kembali bangkit, dan kembali menayangkan tayangan-tayangan bermutu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku mikirnya, dari segi cerita sinetron dulu (walau sebagian sih) arahnya jelas kemana...
      Klo yang sekarang cuma ngandelin rating terus berusaha dipanjang panjangin, padahal kita2, kalo mau jadi penonton yang smart tau ending ama alurnya logis aja udah syukur ahahhaha

      Hapus
  71. komplit banget mbak...suka sama sinetron-sinetron jaman dulu, walaupun kadang editingnya kalau dilihat-lihat lagi sekarang kaya aneh gitu ^^

    ini kalo dibuat beberapa post dg judul beda-beda tambah "apik" mbak, misal sinetron anak dibuat 1 post. sinetron dg tema betawi dibuat 1 post, sinetron superhero 1 post. *saran aja sih hehe*

    BalasHapus
  72. Wah jadi ingat masa kecil.. hahah
    Yang paling ku sukai WIRO SABLENG..

    BalasHapus
  73. Wah kangen, yg generasi 90an pasti tahu ni ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyappp...90an ataupun generasi 80an 70an yang ikutan nonton pas jaman2 itu pasti tau ^_______^

      Hapus
  74. Ahay, lengkap bingit mbul,
    Ini nih menunjukkan bahwa kita seumuran ya dek mbul, #lalu dijotos si mbul, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ga mungkin gini lah mb ind wkwkwk ---> ( ˘⌣˘)ใฅ)˚ะท°)
      Mbul keknya emang dah jompo ini huahahhaha
      #umpetin kalender wkwkwkw

      Hapus
  75. Paling gak bisa move on sama yang bunda. itu sedih banget nontonnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku sukaaaak ama dina olivia jasin, dia cantik bangetssss bangetsss bangetss.
      Semenjak meranin tokoh Visi di Film Tusuk Jelangkung, aku jadi laaafff ama Dina Olivia
      (สƒฦช´▽`)

      Hapus
  76. duh mb nit komplet amat hahaha keren ih aku malah ada yg ga tau cmn taunbeberapa doank ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket komplitttt mb herv *\(´▽`)/*

      Hapus
  77. Banyak banget :D
    Dulu suka nonton janjiku sm noktah merah perkawinan hihihi...
    Tapi favorit ya keluarga cemara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noktah merah perkawinan gemes banget pas mas pri ga jadi rujuk ama ambar, terus muncul yulinar hiks hiks...pelajaran banget buat ortu klo perpisahan yang jadi korban adalah anaknya...
      Duh jadi kepo yang jadi bagas ama ayu di noktah merah perkawinan sekarang kayak apa ya (´⌣`สƒฦช)♡

      Hapus
  78. Kirain kamu belum lahir pas acara dan sinotron tv ini muncul >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi udah lair akuh mb
      (˘⌣˘สƒฦช)

      Hapus
  79. Mba Nitaaaaa gilaaaaa lengkap bgt judul2nya.. ahahaha aku jd nostalgia *ketauanumurnyadeh :D Aku ngikutin tuh yg serial komedi2an Hihi.. Trus HR Minggu kmren nonton di ANTV ada remake-nya lagi jin dan Jun.. :D Eh toosss dong aku pun #teamLeony nyahahaha Suka aja karena kerasnya lebih natural gituuu.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hurray=>\(´▽`)/ ada yang samaan sama akting Leony....
      Aku pengen banget sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta ditayangin lagi, maksudnya ga pake remake, tapi dengan pemain2 asli yaitu leony, indra brugman, steve emanuelle, roger danuarta ahahhaha #sapa tau aa creatif tv mampir baca blog ini ye ga ye ga?

      Hapus
  80. Saya dulu suka banget sama ACI, Aku Cinta Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dikau samaan dengan Mba sulis mas suka ACI ฦช(˘⌣˘)┐ ฦช(˘⌣˘)สƒ ┌(˘⌣˘)สƒ

      Hapus
  81. Wah.. Lengkap banget.. Legend nih film semuanya.. Jadi kangen pengen ditontonin lagi semuanya. Paling baper dulu kalo nonton Siapa Takut Jatuh Cinta.. Sampe terbawa mimpi tu si Steve ama Roger.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jamannya roger masih kurus yak hihihi

      Hapus
    2. Haah.. Masih ganteng bgt.. Sampe koleksi posternya.. Aduhai, masa lalu yang alay.. haha

      Hapus
    3. Ahahhha iya poster dari tabloid gaul n fantasi wkwkwk

      Hapus
  82. berasa kembali pada zaman dahulu dimana televisi di keluaga saya masih hitam putih. nonton sinetron bareng sama tetangga sebelah... ah...dahulu masih "guyub" sekarang sudah pada asik sama gadget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget banget dulu nonton sinetron bareng2 tetangga, udah gitu dibahas lagi besoknya seharian sambil ngerujak.. Masa lalu yang aduhai indahnya..

      Hapus
    2. Mas josef ; iya emang eranya kita pas nonton nebeng tetangga ya hihi, saya juga tuh nebeng di tempat yang momong saya waktu masih kecil yapi bliau kerja di tempat njahit

      Hapus
    3. jasmi : ngrujak alias nglutis sambil nonton tipi, nikmaknya ga ketulungan hihi

      Hapus
  83. wkwkwkkwkw.. ada ada aja nih.. kadang pemainnya merasa malu gak yah ketika melihat wajahnya waktu masih muda..

    hehehe terimakasih sharingnya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha, malah senyam senyum kalik ya mb artis yang sekarang dah senior itu
      masama mb vika ♥͡♥͡ \(´▽`)/

      Hapus
  84. Wih komplit banget deh ini, nostalgia sinetron jadul hahaha.
    Eh tapi ada yang aku nggak tau, seperti Amanda. Mungkin pas zaman aku kuliah kali ya, waktu kuliah aku nontonnya yang drama Jepang2 itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amanda yang agnes mb di sctv hihi (ะท´⌣`ฮต)
      klo drama jepang aku nontonnya atrawberry on the sortcake, long vacation, love generation, beach boys, gitue

      Hapus
  85. waaaah Dija gak pernah lihat semuanya Tante
    itu waktu Dija belom lahir ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dija itu emang sinetron jadul semua hihi

      Hapus
  86. sumpaahh ya nit, ini post made my day banget.
    utk lupus atau olga aku belom perna sih nonton cuma baca novelnya beberapa sambil ngebayangin sendiri gitu.
    utk sinetron cuma utk anak2 kayak jin dan jun putri duyung tuyul dan mbak yul anak ajaib, sisanya embooohhh :`) tapi sekilas-seklias sering soalnya Ibu Budhe sama nenek aku fav banget. wkwkkwkwkwkwk
    duh kok jadi gimana gitu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupus bagus deh sita, dulu yang main diantaranya agnes mo pas masih smp, jadi lulu, luchuuuu ใƒฝ(*´∀`)ใƒŽใƒพ(´^ฯ‰^)ใƒŽ♪
      hahahhah iya, dulu yang paling booming komedi mahluk gaib kayak tuyul dan mbak yul, jinny oh jinny, jin dan jun gitu

      Hapus
  87. paling inget cerita di seinterton ABCD pas Nadya Vega nulis upah harus yang dibayar mamanya setiap kali dia melakukan kewajibannya. Padahal mamanya gak pernah minta upah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah klo yang di abcd itu akumalah inget ya yang difilmin ahhahaa, tapi pas difilmin tokoh ari yang diperanin geovanny ditaksir cita diperankan angel karamoy ama bulan diperankan nafia vega, ceitanya tentang kemah kemah gitu deh wakakkaka

      Hapus
  88. Woow, lengkap bener. beberapa aku tonton, sebagian lagi enggak, hehehe

    BalasHapus
  89. Ya Allah mba Nitaaaa... Dirimu rinci syekaliii. Aku sampe bingung mau komentar yang mana XD

    Nggg... Juleha Anak Gedongan aja deh, pas masih SD selalu dibully pake OST nya gara2 punya nama yg mirip2 :|

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...