Selasa, 19 April 2016

Bebek dan Tragedi Dompet



Kalau lagi makan bebek, kok rasanya aku kayak makan saudara sendiri ya? Gimana enggak, bibir ini kalo udah manyun, rasa-rasanya udah mirip banget lah sama paruh platyphus...'hohasemb'. 

 06 7 36 Lovely funny duck gifs emoji duck Emoticons duck emoji


Kembali ke topik.
Memang, kudapan unggas yang satu ini  istimewa ya. Coba kalian sebutin olahan bebek dari a sampe z, pasti aku embat semua (kemudian Gembul membuang timbangan).324r75557765422 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Nasi bebek Madura aku suka. Bebek Goreng H. Slamet, aku doyan. Bebek Pecking ??? Huh !! Itu apalagi??!! Lebih-lebih kalo makannya di Resto Sang Pallacenya Hotel Sangrilla #Kemudian Akoh bernostalgia tatkala masih menjadi juru warta dan wisata kuliner dari satu hotel ke hotel lainnya--tak terkecuali hotel yang dijadikeun acara nikahannya Mas Anang :D.

Nah, kali lain aku diajak Tamas untuk mencicipi jajanan bebek yang beda dari biasanya. Namanya Bebek Royal. Memang sih, ini bukan pertama kalinya aku makan Bebek Royal. Soalnya pas masi pacaran, aku pernah sekali makan di sini. Kata Tamas, tempat ini sih rekomendid gituh. Lokasinya deket banget sama Stasiun Poris Plawad untuk rute KRL Duri-Tangerang. Ya searah ama terminalnya juga.

Bebek Royal (foto : Gustyanita)
Sambalnya mantab (sambal cabe merah kacang n ijo)

Nah, pada Hari Ahad sore setelah cape ngiter-ngiter mau makan dimana, tiba-tiba tercetuslah ide buat makan di Bebek Royal. Karena udah lama banget ga ke sana, ya udah aku hayuk aja. Kali di situ ada menu nasi bebek Maduranya. Soalnya, biarpun penuh dengan minyak jelantah dan parutan kelapa full kolestrul, tetep aja rasanya guriiiiiiiiihh... (nyem..nyem...). Semoga ada.

Tiba di tempat, kami disambut hujan yang mengguyur langit Tangerang dengan derasnya. Buru-buru kami menuju ke meja dengan model saung. Soalnya tempatnya kebagi jadi beberapa bagian. Ada yang meja biasa, ada yang lesehan saung. Berhubung Gembulnita paling ga jago soal table manner, terus biasanya makan sambil klekaran dengan kobokan di meja dan jengkol dalam leyeh... makanya kami pilih yang lesehan. Begitu jagongin pantat di alas bambu yang cukup dingin, pelayan segera mengantar buku menu untuk segera kami pilih-pilih. 

Ada banyak variasi bebek di sana. Ada bebek goreng basah, bebek goreng kering, bebek MacRoyal, Bebek Bakar, Bebek Bakar Madu/Spicy, Bebek Belia, Bebek Pahe, Nasi Bebek Madura, Nasi Bakar Bebek, sampe Sate Bebek. Menu nonbebek sebenarnya ada, tapi kami lebih memilih primadonanya yakni si bebek itu sendiri.

Duduk lesehan (foto : Gustyanita)
Liat isian es tellernya di dasar gelas? (foto : Gustyanita)
Menu utama
Menu dessert

Tadinya aku mau langsung nunjuk nasi bebek Madura. Ceritanya mau ngebandingin nasi bebek Madura murah di sekitar rumah ama yang ada di sini--enakan mana?? E ternyata kosong. Yasudah akhirnya makmum sama Tamas aja pilih bebek bakar. Minumannya aku pilih es teler, Tamas air mineral *cie...sok idup sehat dia..hihihi.

Sembari menunggu makanan dieksekusi, aku ngacir ke mushola buat Asharan. Mushola terletak di belakang berdampingan dengan toilet. Untuk sekedar masukan aja sih buat resto, mungkin kebersihan toilet perlu ditingkatkan lagi. Juga peralatan sholat yang ada di mushola. Karena itu bisa menjadi nilai tambah sendiri di mata konsumen.

Hajarrr bleehhh !!!

15 menit berlalu. Pesanan kami uda terhidang di meja. Minumannya menyusul beberapa menit kemudian. Saatnya untuk review. Pertama, makan beratnya dulu deh. Bebeknya termasuk mungil ya. Warnanya dominan gelap. Nasinya ditabur bawang garing di atasnya. Rasanya???? Ya so so lah....
Spesial banget sih enggak. Mungkin standar ya. Sambelnya nih yang pedeeeus gillaaaaakk... Terdiri dari 2 macem ulegan lombok. Ada yang cabe merah (kecampur kacang), ada pula yang cabe ijo gerus. Yang cabe ijo lebih nampol pedesnya. Huhaaahh !!!! Kalo es tellernya, lumayan lah. Dominan nonbuah sih. Ada potongan cincau, alpukat, roti, tape, dan kelapa muda. Siropnya sirup merah. Rasanya seger juga.

Nunggu es serutnya cair lama euy (foto : Gustyanita)
cincaunya manis amat ya...serasa kayak yang minum

Dan ternyata ngudap makanan itu semua rasanya sangat mengenyangkan ya. Sangad. Kami kemudian berjalan menuju kasir untuk membayar. Sambil menunggu kembalian, eh iseng naluri bloggerku muncul. Phota-photo dulu dari sisi berbagai sudur buat direview. Saking asyiknya, sampe-sampe aku dicibir Tamas buat udahan. Lalu kami balik ke mobil dan pulang menghajar hujan. 

"Eh Mas, bebeknya enak ga?" tanya aku membuka obrolan.
"Enaaaakkk !!!", jawab Tamas pede.
"Hmm.....tapi kenyang banget yaaak..tau gitu ga pesen es teller ?"
Soale manis semuaaaah huaaa.....(lalu menatap perut yang semakin membuncit).
Tak terasa kami terus berhaha-hihi dan sempet ngece jalanan lawan arah kami yang macet total.

"Eh ini orang-orang Tangerang pada mau kemana sih? Kok muacet kabeh??? Pada ga betah di rumah apa yak?" (Mbul sotoy).
"Yo haland-haland nuw..."
"Ih untung kita uda arah pulang ya?"
lalu ketawa bareng.
Ga sadar ada sesuatu yang mencemaskan setelah ini.

"Eh Mas, bayar listriknya kapan nih?"
"Ya Dedek laaahhh!! Ngangkot pagi-pagi. Kan Dedek mau takcetak mandiri," (ujar Tamas kalem).
"Hummmmbbb....iya dah..Tapi takut duitnya kurang. Waktu itu aja pernah kurang ampe ngumpulin receh semua. Untung baliknya masih ada sisa buat ngangkot."
"Hahahhaa...katrok sih !!"


Kemudian terus meluncur hingga nyampe di depan gerbang rumah.
Tiba-tiba Sugembulwati menimbulkan kehebohan. Dia ngubek-ubek tas dengan muka panik.

"Kenapa lagi Mbul?"
"Mmmmm...Tamas tadi dompet Dedek mana?"
"Lah yo dah takkasih ke Dedek lah..."
"Og ga ada ya?" (hampir mewek).
324r75557765430 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons
"Kan tadi Tamas pegangin payung trus semuanya kukasihkan ke Dedek."
"I tapi ini ga adaaaaa." (tambah jelek aja muka guwe).
"Yaudah balik lagi ke Poris."
HUAAAAA #Cakar-cakar tanah...


Dan ini udah magrib. Lalu kemudian teringat ejekan kami tentang jalan lawan arah tadi yang maceddd...

Sepanjang jalan, Tamas belagak sok cool sementara aku panik luar biasa mengingat isi di dalam dompet itu harusnya buat bayar listrik dan air besok. Ada Rp 600 ribuan di sono. Nanti kalo ilang???? KTP dan kartu-kartu lainnya juga gimana?? ATM apalagi. Adooohhhhhh, syebell.

Ngeliat bibirku uda menjurus ke taraf bimoli (bibir monyong lima mili), Tamas pun akhirnya ngepuk-pukin akuh. "Tenang...yang namanya ketinggalan barang di resto, kalo resto itu bagus, pasti dijamin bakal disimpen deh sama yang punya."

"Huks..tapih...kalo ilang beneran gimana??"
"Ya berarti salah Tiyem lah....foto-foto muluuu."


AAAAAAAAAKKK...

Kampred, seingatku pas foto-foto, dompet 'bodoh' itu aku titipin ke Tamas deh. Berarti yang terakhir ngletakin ya Tamas lah. Haaaaa...Ah tapi percuma, Tamas ma ngeyelan. Ga bisa didebat.

Dengan berjuang menerabas hujan, kendaraan kami tiba lagi ke Resto tadi. Cepat-cepat aku melapor ke kasir, dan taraaaaaa....."Ada Mbak, yang merah ini kan? Tadinya mau saya telepon, tapi ga ada nomor yang bisa dihubungi. Silakan Mbak, dicek dulu masih lengkap ga isinya," ujar Mas kasirnya ramah. 

Setelah aku ceki-ceki semua, alhamdulilaaaaahhh lega. Masih lengkap. Ga kurang suatu apapun. Lalu aku cengar-cengir minta pamit. Sembari pingin segera ngejitak tamas.

Ni dia biangnya...!!!

"AAAAAKKK...Katanya tadi ada di meja."
"Masyaaakk sih?" (mulai ngeledek).
"Iyaaaakkk, berarti yang terakhir pegang Tamas, huuuuuuuuuuw."
"Hhahahaha, salah Tiyem laaaah. Makanya, besok-besok kalo mau makan jangan fota-foto mulu." 

AAAkkkhhhh....bodo amat...yang penting ni dompet amandd....huhuiii324r75557765433 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons
makasi bebek royal. Keamanan restomu, jempol dua !!


maap lum sempat blogwalking ni, ntar kucicil atu atu ma balesin komennya ya :D

100 komentar:

  1. Tamaaas sabar plus ngeselin juga yaaak hahaha! Udah lupak naro dompet tapi gak mau disalahin pulak hiiiyh (^﹏^)"

    Tapi gak apa-apa yang penting Tamas mau nganterin balik ke restonya hhihi
    Suwit .. suwiiiiit


    Es telernya merah merekah gitu ya, minta banget disruput hhehe

    Aku ngidam banget makan bebek haji selamet, tapi belum kesampean
    (;-_-)


    Mbak nita gak bisa maen ke blogku ya? Hhehe maap baru move on domain ke upnourmal.com soalnya, kemaren smpet masa propogasi penyesuaian setting dns dll aku orak mudeng pokoe hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. (✗_✘)kami bedua sama sama ceroboh vir wakakakka

      iya vir balik lagi dari rumah ke poris-poris ke rumah lalu rumah ke poris lagi ( ˘⌣˘)づ)˚з°)

      yup..es tellernya jumbo...mantabbb n mengenyangkan ヽ(´▽`) ノ

      iya eh vir, berkali kali mau maen ke blogmu masih dalam perbaikan bunyi webnya huhuu
      okay deh klo dah berez tak mlipir ke sana
      (˘⌣˘ʃƪ)

      Hapus
  2. Perut gue nggak akan muat itu kalo udah makan nasi, terus ditambah es teler. Begah luar biasa pasti. XD

    Yap, kebersihan toilet dan adanya musala di tempat makan itu emang penting.

    Gila, itu mah panik banget kehilangan dompet. Syukurnya masih rezeki ya, Mbak. Kejujuran dari kasir tempat makan itu termasuk bentuk pelayanan, ya. Bikin pengunjung mau dateng lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lambung gue juga sebenernya over capacity yog, tapi gimana lagi, uda terlanjur keceplosan pesen huahahahha Щ(ºДºщ)
      tull...kebersihan mang faktor penentu balik nggaknya konsumen

      alhamdulilah
      kekep erat tu dompet ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

      Hapus
  3. untung lagi gue, baca ini baru beres makan hahahahaha. kayaknya, kalau gue bw ke tempat simbak, mending pas udah makan. lebih aman aja gitu.

    Etapi bagus mbak, si mamas minumnya air mineral, kebayang kan udah makan makanan yang berminyak gitu minumnya yang manis-manis, gak enak juga menurut gue, tapi kalau posisinya lagi dibayarin, kayaknya enak juga abis makan bebek minumnye es teler :3

    Udah recomended banget berarti ya mabk ini tempat, selain nyediain bebek, pegawainya juga jujur. Aman lah kartu ATM haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ucapkan hamdalah

      ┐('⌣'┐) (┌'⌣')┌

      iya sih, tau gitu eyke pesen aer putih aja yah...hahhaha

      jyahhh erd, ogah rugi ni

      iya alhamdulilah erd, masih ada tu domfett (ˆ⌣ˆ)ง

      Hapus
  4. jadi kepingin nak coba nih sedap dan nikmat :D hadeuh

    BalasHapus
  5. Kayaknya keputusan yang salah deh perut lagi keroncongan terus mampir di blognya Mba Nit. Isinya bikin... hmmm
    Aku mungkin ntar kalo punya usaha sendiri (aamin) terus ada pelanggan kayak Mba Nit, yang hobi ngereview produk, bakal aku jadiin gold member deh.
    Lumayan kan review gratis. Muahahaha

    Beh untung selamet dompetnya mba Nit, kasirnya juga baik. Coba kalo kasirnya iseng dan berniat jelek. Pasti dompetnya udah ... berubah warna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (‾⌣‾)♉ piece suka bikin para anak kos kelaparan

      iya ka, anehnya kalo aku sama misua makan di tempat makan, yang tadinya sepi e ngedadak langsung beduyun-duyun makbrullll tamu lain langsung berdatangkan

      agaknya kami seperti kucing pemanggil yang biasa dipajang di toko toko

      <( ˘͡ ▼˘͡)>

      Hapus
  6. Untung aja pegawainya jujur.. n tamasnya nyantai.. kalo aku paling udah engkel-engkelan sm suamiku, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ƪ(´~`")∫ engkel-engkelannya teteup ada loh mer, wakakaka

      Hapus
  7. Menu Bebek paling Bebek Goreng yang pernah diicip itu pun pas makan di Bebek Selamet. Rasa sambelnya yang mantep. Bebeknya sih biasa aja. hehehe. Untung itu dompet dirawatin sama tempat makannya. Ribet kalo sampe hilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yak sambel korek kan dinnn?? ヾ(´ー`)ノ

      Hapus
  8. Jadi aza kepengen bebek slamet kangen sambel koreknya hahaha *ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ini bukan bebek slamet lo mba herv ~~\(´μ`。)/~~

      Hapus
  9. Gua ngga begitu suka makan bebek, sukanya sama unggas yang satu lagi hehe. Tapi pandangan gua ke bebek berubah saat gua dikenalin sama Bebek Sinjay, sumpah saat itu juga gua berubah pikiran tentang bebek. Enak ternyata. Udah pernah nyobain Bebek Sinjay, Nit? Gua ngga terlalu banyak nyobain bebek, jadi pengalaman makan bebek masih minim :p

    Eh tapi makan sambil lesehan itu emang enak... berasa beda aja. Lha, sayang banget ya bebek Madura-nya kosong. Bener Nit, restoran yang nyediain musholla rapi & bersih itu kayaknya nilai plus banget, apalagi kalo toiletnya juga ikut disulap jadi bersih, wah... dijamin pelanggan bakal senyum hehe. Gua suka miris sendiri kalo pas ada di restoran yang desain interiornya keren, luas dll, tapi musholla-nya cuma seiprit dan fasilitasnya minim. Hmh...

    Lho, jadi makanannya disajikan lebih dulu ketimbang minuman?
    Hehe, naluri blogger keluar ya, it's okay... toh bisa dijadiin postingan kan. Nalurinya sangat bermanfaat malah :D

    Duh, alhamdulillah banget Nit dompetnya masih disimpen sama si staf restoran. Kalo dompet yang isinya segala macem kartu ampe ilang, paling ribet kan ngurus kartu-kartunya itu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bloman pernah makan tu bebek sinjay, jadi penasaran

      ow ow ow

      kudu cobain tar

      iya kalo lesehan ga pegel n bisa klekaran (ebuset bahasa gue hahaha), maklum rada udik jadi aku kalo makan suka begono Bay

      iya moga moga tingkat kenyamanan dari sisi mushala dan toilet ditingkatkan lagi(✗_✗)

      iya nih bay sampe gue dikomplain karena foto foto mlulu
      keburu duingin makanannya ahahah (´・ω・`)

      iya alhamdulilah masih ada (*´▽`*)

      Hapus
  10. keenakan makan bebek tuh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(*´∀`)ノヾ(´^ω^)ノ♪ so pasti

      Hapus
  11. Kasian y bebeknya udah dimatiin trus dimasak trus dimakan deh

    BalasHapus
  12. DEMI SAUS TARTAR!! Pantat dikasih jagung???

    Saya belum pernah makan bebek, nggak tega, jadi inget Donald Duck,hiks...

    Karyawannya jujur yah, untung nggak ada yang ilang... Nice share lah, kapan2 mo nyobain bebek

    BalasHapus
    Balasan
    1. (´▽`) - c<ˇ εˇ) bukan jagung, but jagong
      jagong = duduk
      hahahhahahahh

      donal bebek saya suka tu baca bukunya
      apalagi yang ada edisi paman gober

      Hapus
  13. Daging bebek padahal sama persis kaya daging ayam yah mbak Nit tapi aku malah seneng dan suka banget sama daging ayam palagi pecel ayam tuh mantap banget deh plus lalapannya (keliatan banget orang indonesianya haha).

    BalasHapus
    Balasan
    1. yummy=>‎​ƪ(˘ڡ˘)ʃ
      yup yup
      aku pun suka makanan Indonesia asli wid

      Hapus
  14. Untung masih ada yaa dompetnya berarti restorantnya bagus yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( ⌣ ́_ ⌣ ̀) huum tadinya takut ilang beserta isinya

      Hapus
  15. Coba kalau nggak ingetin masalah listrik pasti gak inget tuh sama dompet yang ketinggalan di restoran. Untung ya gak ada sesuatu yang hilang.

    Kalau makan bebek gitu nasi sepiring rasanya gak enak ya, bawannya pingin nambah lagi dan lagi. Yah ketahuan kan kalau makan bebek suka serakah sampai lupa diri. Jadi pingin makan bebek lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( ´∀`)ahahahha iya ki bisa berabe

      iya kalo sepiring nanggung

      (keliwatan perutku hahha)

      Hapus
  16. itu bebeknya cihuy banget ya, pakai sambel ijo dan minumnya es teh manis. Ajib :)

    BalasHapus
  17. ya ampppun deeek, 600rb kl terbang serem banget atuuuh... Mendingan buat traktir saya aja :))))) #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/
      enam ratus rebunya masi berjodoh mb ri :D

      Hapus
  18. laper kan jadinya. :(
    untuk pegawai restoran nya baik hati serta ramah lingkungan. :)
    jadi dompet ketinggalan masih diamankan. maklum kejujuran harganya lebih mahal daripada harga makanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. \(´ー`)┌
      iyap kejujuran lebih mahal dari emas permata

      Hapus
  19. Ini bebek asli kan mbak bukan bebeknya zaskia gotik :D

    BalasHapus
  20. kyahhh habis makan2 sama minuman yang bikin ngiler perut nih
    dpet bonus dompet ketinggalan, mba
    untungnya sang tamasnya mbak nita baik hati bingitt.. wehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku mang ceroboh nih *moga ga keulang (‾˛‾")ƪ(˘-˘)

      iyak tamas baik hati bingit ahahahhaha
      ヽ(*´∀`)ノヾ(´^ω^)ノ♪

      Hapus
  21. kalau saja ada penghargaan buat foto gaya duck face termirip pasti menang Mba nita gitu ya ? :D

    Untung aja atuh mas kasirnya jujur,namun sayang mba nita gx ngasih nomer tlp, pdahal mnurut saya ngarep banget tuh si mas kasir dapat nomernya mba nita. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(´Д`;≡;´Д`)丿apa ku harus ketawa yak ahahahhaha

      iya yah, kagak kok itu sudah bapak bapak ahahahha

      Hapus
  22. Aku jarang makan bebek mbaa. Lebih suka daging kambing dr pada bebek. Hahaaaha. Es telernya kok bikin ngiler yaa :(

    Bhahhahahahhaaaa yawlaaa mba sih foto-foto di restonya :'D sampe kececer dompetnya.
    Aku ngakak pas ingat mba bilang, kasihan yang arus lawan macet-macetan. Hahahhaaa.

    Syukurlah dompetnya masih utuh ya mba. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. =(●´З`)ノ wuidih daging kambing aku juga doyan lan, asal ga keseringan (daginge panas)

      iya lan aku memang gitu orangnya agag agag nyebelin ahahahah
      (ノ≧∇≦)ノ

      a iyaakk

      Hapus
  23. Alhamdulillah, dompetnya masih utuh.
    Aku juga suka bebek plus sambel uleg yg rawit setan. Duh, ngeces.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo abis makan rawit ekspresiku kek gini mb pit
      ヾ(゚д゚*三*゚д゚)ノ\(^ω^\)( /^ω^)/

      Hapus
  24. Alhamdulillah resto-nya aman yah Mba Nita, gak kebayang kalo dompetnya hilang, mau bayar listrik sama airnya gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(*′ω`)ノ゙ huum mb ira
      keamanan terjamin

      Hapus
  25. syukurlah dompetnya ada... yang penting perut kenyang dan tetap happy selalu yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/ amiinn

      Hapus
  26. Bebek goreng + lalapan + sambal ... favorit banget !

    Saking nikmeeetnya, pulangnya lupa dompet .. ketinggalan.
    Alhamdulilah ... dompet merah masih tetap menjadi miliknya mba Gusty.

    Sekarang jadi lebih teliti lagi.
    Foto-foto ... lanjuuuut dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. \(´ー`)┌ favorit banget itu mb
      sederhana dan mengenyangkan

      iya mb, alhamdulilah bangeddd
      lanjut teruuus ahihihi

      Hapus
  27. ih gambar emotiannya bisa bergerak-gerak lucu deh ih, terutama bebeknya, gimana sih cara buatnya?
    ehmmm...liat es serut mendadak puasa saya jadi kurang afdol nih...soalnya air liurku hampir menetes, coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih yang emoticon itu dari chinesefontdesign kang lembu :)
      (~‾ ▽‾)~

      Hapus
  28. Hmmm sepertinya harus lebih hati hati nih nanti kalau tidak hati hati dompetnya diambil sama bebek.

    BalasHapus
  29. ngiler euyy nasi plus es teler..mantab

    BalasHapus
  30. Masih rejeki ya. Alhamdulillah ya.
    Makanya jangan poto2 mulu, biar ga lupa sama dompet, minum akuwa dulu dong. Huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. (´▽`) - c<ˇ εˇ)ahahahha iya mb ratu alhamdulilah

      ahahaha
      foto foto tetep lanjut dong *eh

      Hapus
  31. Waduh tergoda sama bebek royal nih mbak, tapi kalo dikasih bebek bakar juga is okey... (Ini nanggapinnya jangan manyun kayak bebek ya Mbak.. wkwkwkwkwkwkw hehehe )

    BalasHapus
    Balasan
    1. ‎​ƪ(˘ڡ˘)ʃ pokonya mantab deh klo uda serba bebek mas

      Hapus
  32. Baca malem malem jd laper mb nit

    BalasHapus
  33. kalau daging bebeknya gak alot, saya lebih memilih bebek daripada ayam. Kalau pedes kayak gitu memang paling enak udahannya minum yang seger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak ci, nyess langsung tenggorokan :D

      Hapus
  34. kamu suka bebek juga?!!!! aaaaah ayo kita buat genk-pecinta-bebek!! hihihi.
    Seriusan baca postingan kamu lewat tengah malem benar-benar bikin sebal! AKU LAPAR SETENGAH MATI DAN PENGEN BEBEK!!!!!!!

    ah ah.... bete.
    sepertinya kita harus kulineran bebek bareng nanti *sok SKSD* :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoookkk
      aku suka bebek, kamu suka bebek, kita berdua sama sama suka bebek, ayeayyy !! :D

      ¯(ツ)/¯ *sodorin piring
      tapi piringnya doang
      bebeknya uda aku makan
      ahahah ahahahah

      Hapus
  35. apaan sih nitt pake timbangan segala, bakar ajaaa :))))

    eh alhamdulillah masih rezeki ya dompetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ƪ(˘⌣˘)┐tori.. ƪ(˘⌣˘)ʃ tori.. ƪ(˘⌣˘)ʃ tori..bakar timbangannn
      !!!

      ahahahhaha

      iya nin, masi lengkapp

      Hapus
  36. Mbak Nit, aku juga suka bebek. Yuhuuuu. Tapi belum pernah nyobain Nasi Bebek Madura. Bebek bakar juga :((((

    Huaaaa insidennya, Mbak Nit. Untung aja Mas Tamas baik dan sabar mau balik lagi menembus hujan. Nggak ngomel-ngomel besar gitu. Pake nenangin juga. Dan iya memang bener ya, kalau restoran itu bagus pasti disimpan dompetnya yang ketinggalan. Berarti Bebek Royal keamaannya juga royal. Recommended buat orang-orang pelupa yang suka bebek kayak aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヾ(´^ω^)ノ♪ bebek madura enak cha
      walo berkubang minyak
      tapi sambele pedesss

      iya cha, bulak balik kayak setrikaan kita nya

      iyap bebek royal is da best

      Hapus
  37. Siang-siang gini lihat foto-foto yang di atas bikin ngiler mbak. Mantap-mantap semua dah :D

    BalasHapus
  38. Saya suka bebek bakar juga Nit. Bebek memang dimasak apa aja enak ya :)

    Tapi kalau masak sendiri masih was-was karena susah ilangin amisnya dan kadang dagingnya masih keras. Harus dipresto kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (´⌣`ʃƪ) iya mb anjar, tapi yang non alot dagingnya

      iya aku juga blom jago ngolah daging dagingan aw aw

      Hapus
  39. Seger liat es tellernya... nyesss...

    BalasHapus
  40. hahaha biasalah namanya juga blogger, mau makan foto-foto dulu, abis makan foto-foto lagi hehehehe. Aku juga gitu sih, sampe anak-anak protes, "Ma, ini sudah boleh dimakan belum? lama banget foto-fotonya?" :D
    Syukurlah dompetnya aman, sehat selamat tak kurang suatu apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mb li, biasanya uda diomelin pasuami, katanya makan buat dimakan jangan dipoto poto ntar jadi ga enak hahahhaha

      Hapus
  41. Bebek goreng... itu salah satu menu favorit saya. :)

    BalasHapus
  42. Aku suka bebek goreng. Favorit banget. Btw, seneng ya punya resto favorit yang nggak cuma enak masakannya, juga amanah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, yang goreng garing itu manteb banged

      Hapus
  43. Wah aku juga sering kayak gini, untung pas balik masih ada. Kalau masih rejeki, nggak akan kemana memang yah. Pasti bakalan balik.

    Btw aku juga pasukan suka makan bebek kak!
    tos dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiikkk mari gabung pasukan pecinta bebek

      Hapus
  44. Suwer bingung yg mau dikoment yg mana dulu ya, hahahha, yo wes dompet merah aja lah. Udah merah benderang juga bisa ketinggalan apalagi kalo dompetnya warna hitam ^^

    Nita, aku paling suka as campur dikasih roti tawar, sedaaap. Itu bebeknya bikin lapar, bahaya kalo mampir sini pas pamer foto makanan, hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaaa jadi pengen malu ni mb wati
      Iya es campur yangbisinya banyak wenak tenan, aku mauk ah mampir semarang hahahai

      Hapus
  45. walah komennya buanyak banget...gambar bebeknya tu loh mbak bikin aku ketawa...aku suka bebek bakar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gambar bebeknya nyebelin ya mb hihihi

      Hapus
  46. Prosotan ke bawaah..! Komennya panjang amat, yak! he..he..
    Liat penampakan bebeknya, kok, jadi laper ya...
    Kalo masih rejeki, memang gak akan kemana ya, mbak. Biarpun sempat kehilangan dompet, ternyata masih dikasih rejekinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aihhhh...maapkeun daku mb, kudu nyecrolnya pke kekuatan hihihi
      Iya alha,dulilah uang listrik selamat ^____^

      Hapus
  47. Allhamdulillah dompetnya masih ada ya, masih rezeki

    BalasHapus
  48. untung ketemu yak :D.. masih rezekimu berarti mbak ;)

    kalo bebek aku juga sukaaa ^o^.. bebek madura favorit sebenrnya, tp susah nih nemuin yg pedes gilak.. deket rumah untungnya ada.. pernah coba di tempat lain, katanya pedes bgt, tapi trnyata pas nyobain sendiri ga tuh -__-.. level pedesku kdg memang udh kelewatan ;D .. bebek peking aku ttp lebih suka yg di grand duck king sih.. pernah dulu pas ke beijing, di sanakan katanya terkenal bgt bebek peking, tapi pas aku coba, duuuh, jauh lebh enak kemana2 grand duck king -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya listrik terselamatkan

      bebek madura nampol banget gurihnya
      ya walo berasa banget minyaknya
      klo grand ducking aku blom pernah nyoba uh...jadi pnasaran

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...