Senin, 04 April 2016

Daftar Film Thriller Korea Wajib Tonton (2)



Return (Wide Awake)

Plot : Dibuka dengan adegan operasi terhadap seorang anak yang dikenai model anestesi hipnotis sehingga ia masih bisa merasakan tindakan operasi itu walaupun dengan mata terpejam. Ia meronta dalam hati ketika merasakan gunting dan pisau bedah mulai menyayat-nyayat organ tubuhnya. Praktis, pasca operasi, anak itu mengalami rasa trauma yang amat mendalam. Perangainya berubah aneh dari yang suka melempar anak ayam ke batang pohon sampai menangkap lebah dengan tangan kosong. Parahnya, suatu ketika ia juga berurusan dengan tindakan kriminal yang lebih mengerikan lagi, yakni menewaskan seorang anak perempuan ke dalam septic tank WC umum hanya karena ingin merebut boneka barbienya. 




25 tahun kemudian, dokter dan suster yang berada di balik tindakan operasi si anak tadi mati dengan cara yang misterius. Seorang ahli bedah bernama Ryu Jae-Woo, yang beristrikan Hee Jin suatu ketika diteror oleh pria misterius. Pria tersebut terus-menerus mempertanyakan tanggung jawabnya sebagai seorang dokter karena telah membuat istrinya meninggal di meja operasi. Teror tersebut kontan membuat Dr. Ryu stress. Ia takut istrinya yang jadi korban ancaman itu. 

Hee-Jin, suatu hari kedatangan tamu misterius. Pria tersebut mengaku sebagai sahabat kecil Dr. Ryu yang baru pulang dari Amerika. Hee-Jin curiga karena perawakan tamu tersebut cukup aneh (tatoan dan bertampang kriminil) karena ia mengaku belum menelpon Dr. Ryu ketika akan bertandang ke rumah mereka. Namun di saat rasa kuatir itu datang, suaminya keburu pulang daaan....ternyata memang tamu tersebut adalah teman lama. Mereka kemudian makan malam bersama sambil bernostalgia. Si pria ini mengatakan : "Bukankah dulu waktu kecil, kita saling menempelkan darah di jari tangan kita ??? Itu pertanda bahwa kita saudara kan? Kau masih ingat??" Namun sayang, Dr. Ryu malah lupa dan membuat si pria temannya ini merasa down.

 

Konflik semakin panas tatkala di rumah sakit tempat Dr Ryu bekerja sedang terjadi kong kali kong untuk penerapan model anestesi baru yang digagas oleh Ahli psikiater Dr. Oh Chi Hoon. Yup Kata kuncinya adalah ANESTESI MODEL HIPNOTERAPI yang mengerikan itu. Terjadi perdebatan antara Dr. Ryu dan sejawatnya Dr. Kang Wook Han, dan menilai metode itu adalah tindakan kriminal karena membiarkan pasien menahan sakit. Puncaknya, permasalahan terjadi ketika Hee Jin tiba-tiba harus dilarikan ke RS karena serangan aneh yang menyebabkan dia pendarahan organ dalam saat berada di taman. Padahal tadinya cuma berasa seperti disengat lebah saja. Nah.....di sini lah hal-hal yang menguras emosi mulai berdatangan....dan taukah kalian, aku berhasil mewek ngeliat plot yang semakin lama semakin naik dan membuat darah ikut berdesir. Abaikan gambar-gambar tindakan operasi yang sebenernya ngeri dan sadis. Tapi terlepas dari itu, aku jadi sedikit tahu tentang ilmu-ilmu bedah dari cerita ini. Juga kesetiaan seorang suami yang harus rela mengoperasi istrinya sendiri serta mengejar penjahat yang telah merampok kebahagiaan hidupnya hanya karena keegoisan diri sendiri. Ahhhh....bintang 9,5 dari 10 deh buat film ini !!

The Office

Plot : Adegan diawali oleh ekspresi dingin Kim Byeong Gook sepulang dari kantor dan mendapati anak, istri, serta nenek yang ada di rumah sedang menonton TV. Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba ia yang sejatinya merupakan direksi sebuah perusahaan swasta membawa palu besar dan menghantam seluruh keluarganya hingga tewas. Desas-desus beredar ia melarikan diri ke suatu tempat dan sedang dalam pengejaran polisi.



Di kantor tempat Byeong Gook bekerja, polisi mulai menanyakan keterangan kepada orang terakhir yang berurusan dengan tersangka. Ada Atasan Byeong Gook, Asisten Manajer, Kadiv Pemasaran, hingga anak magang kemarin sore yang menjadi asuhannya, Lee Mi-Rye. Ada yang aneh ketika detektif Joong Hoon mendekati Mi Rye, karena tiba-tiba Asisten Manager memberinya peringatan untuk tidak menceritakan apapun ketika dimintai keterangan. Mi Rye yang penurut pun manut saja mengingat posisinya di sini masih sebagai pekerja lepas. Suatu ketika, Asisten Manajer sedang lembur untuk menyelesaikan strategi penjualan yang ditargetkan atasannya...namun di tengah sunyi kantor dan temaramnya lampu, ia seperti mendengar suara ketikan di meja Byeong Gook. Hyiiii....terus terang ini bagian paling ngeri dari inti film. Karena setelah ini akan ada sesi pembunuhan beruntun yang suspectnya entah bersembunyi dimana karena tidak terekam cctv....Anjeeerrr...bintang 8 dari 10.

I'm A Father (I'm A Dad)

Kampreeeedd, yang ini bikin aku berhasil meneteskan air mata juga (sangking menghayatinya). Gimana nggak, pokoknya kalo yang temanya seorang ayah yang jadi hero bagi anak-anaknya itu pasti bakal bikin gue terharuuu gituh huhu... #siapin gelondongan Tissue. 



Plot : Han Jong Sik adalah seperti ayah-ayah pada umumnya yang menginginkan putrinya bahagia. Ia berjuang keras mencari uang dengan bertemankan geng mafia demi transplantasi jantung sang buah hati. Untuk melindungi mafia yang mengucurkan dana padanya, Jong Sik pun semena-mena dalam menetapkan tersangka kasus pembunuhan. Malah ia menjadikan pesulap biasa yaitu Na Sang Man sebagai kambing hitamnya. Padahal Sang Man punya putri dan istri yang juga sangat bangga padanya. Setiap ia melakukan pertunjukan sulap di kelas putrinya, ia selalu dielu-elukan. Namun tidak, pada hari dimana terjadi penangkapan salah sasaran itu. Jong Sik tidak peduli perasaan istri dan anak Sang Man. Malah karena keteledorannya, tiba-tiba muncul masalah baru lagi. Anak Sang Man jatuh tewas (saat mengambil benda kesayangan ayahnya yang tersangkut di pohon) dan istri Sang Man melakukan percobaan bunuh diri karena tidak kuat menghadapi cobaan.

Setelah terbukti tidak bersalah, Sang Man pun keluar dari penjara. Ia sangat terkejut dan menangis histeris karena mendapati putrinya telah tiada dan juga istrinya koma. Di sisi lain, agen asuransi anak Jong Sik juga sedang mengarah jantung istri Sang Man untuk didonorkan segera. Karena secara medis sudah tidak ada harapan lagi jika alat pacu jantung suatu ketika dicabut. Nah..konflik kan??? Tadinya Sang Man mau aja dengan sukarela mendonorkan, tapi berhubung yang jadi penerima donornya adalah anak Jong Sik (yang secara tidak langsung telah menghancurkan keluarganya), maka yang terjadi selanjutnya adalah......sesuatu yang sangat menguras emosi. Allohu Akbar gue nangis liat film ini. Liat ketegaran Sang Man yang kebanyakan udah didholimin Jong Sik.....Aaaaakkkk....9,5 dari 10 bintang dah buat fim ini.

Perfect Number/ Suspect X

Aku menonton film ini pas dulu jaya-jayanya NET TV muter film thriller Korea tiap weekend. Ntah kenapa sekarang uda ga ada...KZL. 




Plot : Suk-Go merupakan ahli matematika culun yang kesepian. Sehari-harinya ia makan di kedai nasi kotak milik Hwa Sun, tetangga yang ditaksirnya diam-diam. Suatu ketika, Hwa Sun terjerat kasus kriminal. Ia dituduh melakukan pembunuhan terhadap mantan suaminya yang setelah diselidiki memang ada kontak terakhir dengan dirinya. Suk-Go yang gentleman merasa tidak percaya dan ingin membantu gebetannya ini terlepas dari tuduhan. Bagaimana caranya??? Praktis, kejutan-kejutan yang bikin penonton benar-benar shyock pun menghiasi tengah-tengah cerita. Huft bingung mendefinisikannya saking speechlessnya aku nonton genre korea yang satu ini hingga dari sinilah akhirnya aku mulai menyukai film korea tipe sejenis. Bintang 9 dari 10.


Killer Toon

Plot :  Ji Yoon adalah komikus horror best seller yang karyanya selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Suatu ketika, sang editor di mana tempatnya bekerja diketemukan tewas dengan cara yang cukup tragis. Anehnya...pembunuhan itu disertai tanda munculnya halaman komik yang memperlihatkan persis bagaimana si korban itu dibunuh. Nah loh??? Percaya ga percaya akhirnya sang komikus pun dimintai keterangan, apakah dia berhubungan dengan itu semua? Karena setelahnya juga muncul korban-korban baru dengan gambaran pola yang sama pula. Yakni metode pembunuhan yang terangkum dalam panel-panel komik karyanya.



Kacrutt... di tengah-tengah cerita, ternyata ada percampuran antara hantu dengan suspect orangnya. Sejujurnya rada kecewa kalo bukan karena sinematografinya yang cukup apik dari film ini. Tapi, yasudahlah..apa boleh buat...(mungkin ini pengecualian untuk nomine film yang ga wajib-wajib amat buat ditonton). Piece !!! Bintang 6 dari 10. 

Doctor

Jangan kaget !!! Di awal-awal kalian akan menemukan adegan seorang dokter bedah plastik yang ngegambar-gambar pola di tubuh telanjang pasiennya....OWOOO...Korean movie mah sekarang maenannya gituh, wkwkwk..


Nah...cerita bermula dari seorang dokter paruh baya yang beristrikan wanita muda nan cantik jelita yang main belakang dengan pria lain ketika ia sedang bertugas. Ketika menangkap aksi istrinya itu, timbullah suatu dendam yang sangat membara dari si dokter tersebut sehingga selanjutnya yang akan terjadi adalah rangkaian pembunuhan sadis yang dilakukan olehnya. Bintang 8 dari 10.

Man of Vendetta

Seorang ayah yang pensiun menjadi pendeta akibat tertekan karena penculikan anaknya semasa kecil. Adegan dimulai ketika ia menunggui sebuah bangku ice skating, tempat sang penculik menjanjikan pertukaran anaknya dengan uang tebusan yang diminta. Sayangnya penculik tersebut keburu tahu si ayah membawa polisi sehingga barter tersebut kemudian batal. 




Bertahun-tahun kemudian, keadaan semakin memburuk. Si Ayah demikian putus asanya hingga berkesimpulan bahwa sang anak telah dibunuh. Namun si ibu masih berfirasat kuat bahwa anak mereka masih hidup hingga kalau dibayangkan, saat ini usianya tentu sudah beranjak remaja. Nah, karena perbedaan inilah terjadi kerenggangan antara si ayah dan si ibu. Si ibu mati-matian mencari, sementara si ayah mandeg dan berubah jadi pribadi yang berantakan. Ia melarikan diri dengan mabuk-mabukan dan berteman dengan para mafia. Suatu ketika, saat sedang dalam masa pencarian si ibu mengalami kecelakaan hingga ia harus dirawat di rumah sakit karena koma. Si ayah kemudian membesuk dan mendapati HP si ibu penuh dengan SMS sang penculik yang mengatakan bahwa anak gadis mereka masih hidup. Tadinya ia tdak percaya dan mau minta bukti. Tapi setelah dijanjikan akan dipertemukan dengan anaknya selintasan saat naik kereta (sementara sang penculik dan anaknya di peron), akhirnya ia baru yakin. Seketika itu juga sang ayah langsung ngerasa bersalah dan bagaimana pun caranya dia harus menyelamatkan anaknya. Sanggupkah??? Karena ternyata uang tebusan yang diminta naik beberapa kali lipat dari permintaan 8 tahun lalu.... Sungguh perjuangan yang sangat menguras emosi. Jadi aku kasih bintang 8,5 dari 10.

Hello Killer/ Hello Murderer

Gilaaak, di film ini gue menemukan aktress korea bening bernama Sim Eun Kyung...hhahaha...


Plot :  Detektif Jeong Min tidak begitu disukai kinerjanya oleh sang bos. Hal ini dikarenakan kepolisian setempat gagal menangkap pembunuh berantai yang mengincar wanita muda di tengah malam. Di sisi lain, seorang karyawan swasta yang juga seorang bapak dari gadis cantik (Sim Eun Kyung tadi book) terlihat suka ngilang-ngilang gitu di satu waktu. Karena keresahan masyarakat akan keberadaan serial killer yang jadi target polisi, maka si anak gadis tadi tiba-tiba merasa menaruh curiga pada kelakuan aneh sang ayah akhir-akhir ini. Karena suatu ketika dia menemukan sang ayah berdandan ala wanita waktu malam hari, entah dengan tujuan apa...dimana pada saat ayahnya keluar korban pembunuhan selalu muncul menghiasi headline TV. Sesungguhnya apa yang sedang terjadi, yuk kepoin ajahhhh...karena ni film berhak mendapatkan bintang 8 dari 10.

Blood Brothers/ Secret Reunion


Film ini mengisahkan tentang 2 karakter bertolak belakang yaitu Lee Han-Gyu agen dinas inteljen Korea Selatan dengan Ji-won, sleeper cell agent Korea Utara. Suatu ketika keduanya gagal menangkap seorang top assassin dari Korut dengan kode Shadow, Lee dan Ji-won yang masing-masing berada di pihak berlawanan mengalami nasib sial. Lee dipecat dari kantor, sementara Ji-won dianggap sebagai pengkhianat negara. Enam tahun kemudian, Lee bekerja sebagai detektif swasta dan Ji-won bekerja di bidang konstruksi. Lee yang masih gatel ingin menangkap Shadow pun menawarkan Ji-won bergabung dengannya, tanpa tahu kalau Ji-won sudah dibuang negaranya. Nah, akhirnya 2 orang beda umur dan penampilan ini bersatu untuk tugas masa lalu itu. Berhasilkah???? Jujur unsur actionnya lebih banyak kebalut bumbu komedi, sehingga film tidak melulu mengekspouse sisi brutal para heronya. Keren !! Bintang 8 dari 10.

Memories of Murder


Pembunuhan berantai terjadi di Kota Hwaseong, Propinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Awal mulanya adalah diketemukannya mayat seorang wanita yang terletak di bawah selokan dekat ladang pada Oktober 1986. Kasus ini sebenarnya menjadi tanggung jawab Detektif lokal, Park Doo-man. Namun sesaat kemudian,mayat kedua ditemukan dalam kondisi yang sama (tangan terikat, mulut disumpal, tanpa busana). Untuk membantu penyelidikan kasus yang semakin rumit, maka didatangkanlah Detektif Soo Tae-yoon dari Seoul.Sanggupkah keduanya bekerja sama menuntaskan kasus yang semakin melebar ini???? Rate 9 dari 10.
 
Monster

Sorry to say, kalo yang satu ini agak boring ya. Ga peduli pemainnya opa-opa yang kata cewe sekarang cakep, ato peran ceweknya unyuk-unyuk parah..tapi ngeliat alesan di balik kriminalnya rada ga logis, hmmm...i give them 6 from 10 star.





Plot : Book-Son adalah gadis penjual sayur dengan keterbelakangan mental yang sangat mencintai adiknya. Dia bekerja keras untuk membiayai sang adik kuliah. Sementara itu, Nari merupakan gadis cilik yang hidup berdua dengan kakaknya. Pada suatu kali, saat sedang mencuci piring, Nari mendapati kakaknya dibunuh oleh seseorang. Dia kemudian dibawa pembunuh tersebut untuk kemudian dikerjai dengan cara : silakan lari sampai saya habis minum air ini dan mengejarmu. Kontan gadis cilik itu lari sekuat tenaga dan mencari perlindungan di tempat Bok Soon. Keesokan harinya adik Bok Soon hendak mengantarkan Nari pulang. Tapi naas, justru sekaranglah pembunuh itu mencegat mereka dan berhasil membunuh adik Bok Soon. Mengetahui kenyataan pahit yang terjadi, Bok Soon dan Nari pun hendak melakukan balas dendam dengan mendatangi rumah sang pembunuh yang berada di balik hutan.

No Mercy

Sadisss...ini juga nontonnya penuh emosi pas diputer di NET, soalnya seru parah !!! Men, kalian harus nonton, huhuhu...Bintang 9,5 dari 10 !!!!!



Plot : Kang Min-Ho adalah seorang ahli forensik yang sangat disegani. Suatu ketika jasanya dibutuhkan untuk penyelidikan sebuah kasus pembunuhan seorang perempuan muda dengan metode mutilasi. Murid Min Ho, yakni Min Seo Yeong diserahi tugas untuk terjun ke lapangan meski ia masih amat belia. Setelah diadakan sejumlah pencocokan, ternyata petunjuk mengarah ke seorang aktifis lingkungan yang menariknya justru tidak menyangkal. Bahkan di balik keanehan ini, ternyata ia menyimpan kejutan besar untuk ahli forensik Kang Min Ho.

The Client

  
Pengacara Kang bertugas membela Clientnya Han yang dituduh membunuh istrinya. Kasus ini terbilang rumit manakala jasad sang istri belum diketemukan sementara sang suami memang tidak punya alibi dan diketahui memiliki penyakit Obsessive Compulsive Disorder (OCD) alias  tidak bisa dilacak ekspresinya. Kereeeeeeen beud soalnya endingnya itu nampol abiz, 9 dari 10 bintang !!!


Oldboy

Oh Dae-su adalah seorang warga biasa yang dijebloskan ke dalam penjara hanya karena mabuk-mabukan. Setelah temannya membayarkan jaminan untuk membebaskannya, Dae-su hilang diculik oleh orang-orang tak dikenal. Adegan selanjutnya kemudian menampilkan Dae-su yang sedang dikurung di dalam sebuah kamar tanpa tahu sebab musababnya. Dia disekap selama 15 tahun dan hampir menjadi gila setelah mengetahui istrinya terbunuh lewat siaran TV.


Suatu kali, ia menggunakan sumpit yang datang bersama makanannya untuk mengorek dinding kamar yang berhasil menampakkan sebuah lubang kecil di dinding. Ia juga tiba-tiba dilepaskan dan diberikan satu setel pakaian, telepon genggam, buku harian yang ia tulis selama dikurung, serta sebuah dompet berisi banyak uang. Di sebuah restoran sushi, ia bertemu wanita muda bernama Mi-do yang merasa iba kepadanya dan membawanya  untuk tinggal bersama. Dae-su lalu bertemu dengan Woo-jin, orang yang mengaku bertanggung jawab atas pengurungan Dae-su. Woo-jin menantang Dae-su untuk mencari tahu alasan di balik pengurungannya dalam lima hari. Jika ia gagal, Mi-do akan dibunuh. Jika berhasil, Woo-jin akan bunuh diri. Siapa sebenarnya 2 orang asing ini???? Semuanya menjadi surprise yang mengejutkan di akhir film yang kukasih rate 9,5 dari 10 ini !!!

Azooma



Yoon Young Nam tinggal bersama gadis kecilnya Yeon Joo yang berumur 10 tahun. Suatu ketika, ia terjebak dalam rapat dan tidak bisa menjemput putrinya pulang sekolah tepat waktu.  Malangnya, Yeon Joo kemudian dibawa oleh pria asing ke sebuah tempat tersembunyi dan dikenai tindakan asusila. Enam jam kemudian, Young Nam lapor polisi namun malah tidak direspon cepat. Dikatakannya, bahwa laporannya ini masih terlalu dini. Namun, semua terlambat ketika Yeon Joo kemudian ditemukan di dalam koper yang dibuang di jalan dan mengalami pendarahan. Young Nam panik dan membawanya ke RS. Ia bertekad mencari kebenaran untuk putrinya. Bintang 8 dari 10.

Heartbeat


Seorang ibu yang berjuang demi putrinya yang menderita sakit jantung parah. Ia menemukan donor untuk jantung putrinya tapi di saat akhir, anak donor itu menolak untuk menandatangani formulir perijinan. Jika kau hanya punya satu jantung tapi ada dua orang yang harus kau selamatkan, apa yang akan kau lakukan? Seorang perempuan paruh baya dibawa ke RS dalam keadaan koma. Yoon Hee, Direktur sebuah Institut Bahasa Inggris. Dia hidup bahagia dan kaya, tapi setelah suaminya meninggal dunia. Yoon Hee hanya memiliki putrinya yang berusia 8 tahun, Ye Eun. Yoon Hee sangat putus asa ketika tahu bahwa Ye Eun mengidap sakit jantung. Yoon Hee melakukan apa saja untuk mendapatkan jantung bagi putrinya. Yoon Hee bahkan membayar untuk mendapatkan organ dari pasar gelap. Yoon Hee memohon pada Hee Do, seorang preman, putra wanita yang koma itu, untuk memberinya kesempatan.

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.co.id/2011/03/korean-movie-heartbeat.html
Seorang ibu yang berjuang demi putrinya yang menderita sakit jantung parah. Ia menemukan donor untuk jantung putrinya tapi di saat akhir, anak donor itu menolak untuk menandatangani formulir perijinan. Jika kau hanya punya satu jantung tapi ada dua orang yang harus kau selamatkan, apa yang akan kau lakukan? Seorang perempuan paruh baya dibawa ke RS dalam keadaan koma. Yoon Hee, Direktur sebuah Institut Bahasa Inggris. Dia hidup bahagia dan kaya, tapi setelah suaminya meninggal dunia. Yoon Hee hanya memiliki putrinya yang berusia 8 tahun, Ye Eun. Yoon Hee sangat putus asa ketika tahu bahwa Ye Eun mengidap sakit jantung. Yoon Hee melakukan apa saja untuk mendapatkan jantung bagi putrinya. Yoon Hee bahkan membayar untuk mendapatkan organ dari pasar gelap. Yoon Hee memohon pada Hee Do, seorang preman, putra wanita yang koma itu, untuk memberinya kesempatan.

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.co.id/2011/03/korean-movie-heartbeat.html
Yoon He adalah single parent yang hidup dengan putri tunggalnya yang menderita jantung. Ia melakukan segala cara agar sang putri sembuh bahkan memohon pada Hee Doo untuk mendonorkan jantung ibunya yang koma. Sekilas cerita ini mirip ama i'am a father yang dah kuulas di atas ya. Bintang 7 dari 10.

Murder River

Tahun 1985, Seung Ho dan Dong Sik adalah teman baik di SMP. Keduanya sama-sama menyukai Myeong Hee, tapi gadis tersebut tidak menaruh perasaan pada keduanya. Suatu hari. 2 karib ini ingin mengetahui apa yang sedang dipikirkan Myeong Hee. Sayangnya sang gadis pujaan hati malah diketemukan tewas terbunuh keesokan harinya. Polisi kemudian menginvestigasi sidik jari kakak Dong Sik yang memiliki kelainan jiwa sebagai tersangka utamanya. Sejak saat itu, hubungan antara Dong Sik dan Seung Ho pun pecah.


Di tahun 1985,  Seung Ho telah menjelma sebagai aktivis kampus. Suatu kali ia bertemu dengan Kyung Sik yang dulunya dicurigai sebagai pembunuh Myeong Hee. Seung Ho kemudian bertanya pada Kyung Sik apakah benar ia yang membunuh, tapi ia hanya mengulangi jawaban yang sama. Tiba-tiba Kyung Sik malah membunuh dirinya sendiri. Karena kematian Kyung Sik, hubungan Seung Ho dan Dong Sik makin merenggang.

Tahun 1998, sejak kematian Kyung Sik, keluarga Dong Sik jadi merasa waspada. Kakak perempuan tertuanya yang bekerja sebagai pekerja seks komersial di Seol pun ikutan terbunuh. Siapa sebenarnya dalang dari semuanya???? Rate 7,5 dari 10. 

The Classified File


Tahun 1978, Eun Jo yang merupakan anak dari keluarga berada diculik. Ibu dan Bibi Eun Jo tidak mendapatkan kontak sekalipun dari penculik sehingga ia mengandalkan jasa seorang peramal. Sang peramal tersebut kemudian merekomendasikan penanganan kasus tersebut kepada seorang detektif kepolisian meski dengan cara sembunyi-sembunyi (karena memikirkan keselamatan Eun Jo). Rate 8 dari 10.

A Girl At My Door



Fix, film ini mengangkat fenomena sosial yang lagi marak diperdebatkan netizen saat ini--LGBT dengan fokus utama huruf L. Bercerita tentang Young Nam, seorang polwan yang dimutasi ke desa kecil pinggir pantai yang harus berhadapan dengan gadis kecil korban kekerasaan ayahnya, Seon Do Hee. Karena kasihan pada Do Hee, akhirnya Young Nam mengijinkan si gadis kecil ini menginap di tempatnya. Yang jadi kejutan adalah ternyata, Young Nam memiliki masalah krusial hingga ia dimutasi dari pusat? Apakah itu?? Tonton aja kelanjutan film dengan rating 7 dari 10 ini.

Broken 


Lee Sang Hyeon merasa hancur hatinya pasca kematian sang putri akibat ulah ceroboh kawanan pelajar yang berniat memperkosa putrinya tersebut. Sang Hyeon yang dilanda kemarahan hebat pun menyatroni satu persatu dari kumpulan pelaku tersebut hingga pada akhirnya mengubahnya jadi pembunuh berdarah dingin. Huhuuu, mengharukan pisan...7,5 dari 10 bintang ya...

Tumbleweed


Im Chang Soo, adalah pemeran pengganti penjahat kelas berat yang tidak mau dipenjara. Suatu malam, tak sengaja ia melihat seorang perempuan cantik yang turun dari mobil karena dikasari oleh pasangannya. Nah, sebagai lelaki, Cang Soo pun tak kuasa melihat kekerasan itu. Akhirnya ia menolong si wanita hingga berbuntut keduanya saling berkenalan. Singkat cerita, keduanya saling tertarik satu sama lain, hingga pada suatu hari Chang Soo berniat melamar wanita tersebut. Ia bahkan sudah menyiapkan cincin untuk diberikan kepada kekasih hatinya itu, sampai akhirnya kenyataan pahit harus dihadapi olehnya. Sang wanita ia ketemukan tewas bersimbah darah, dan ketika polisi tiba di tempat, justru Chang Soo lah yang dicurigai membunuh. Film ini full of komedi ya...rating 7,5 dari 10.

A Puppet (Marrionette)


Seorang Psikiater Ji Hoon (Lee Jong Soo) adalah orang yang tidak percaya tentang cinta. Suatu hari pacar temannya Hyeon Jin (Koo Ji Sung) sedang mengalami suatu ilusi dan akhirnya datang kepadanya. Ji Hoon melakukan terapi hipnotis namun dalam sesi terapi itu Ji Hoon pun mengetahui ada sesuatu hal mengerikan yang telah terjadi di masa lalu pada Hyeon Jin. Hyeon Jin akhirnya terbebas dari ilusi masa lalu yang mengerikan itu, namun Ji Hoon seperti menginginkan lebih dari Hyeon Jin. Pada akhirnya dia selalu menjadwalkan terapi hipnotis itu setiap hari Minggu pukul 15:00 pada Hyeon Jin, dan apa yang telah membuatnya seolah terhipnotis? - See more at: http://www.wowkeren.com/film/marionette/#sthash.JO72erHg.dpuf

Psikiater Ji-hoon tidak percaya tentang cinta. Suatu hari, teman pacarnya Hyeon Jin datang untuk berkonsultasi. Cewek ini suka sekali berhalusinasi. Ji Hoon kemudian menghipnotisnya dan mempelajari sesuatu yang mengerikan dari masa lalunya. Dari situ keadaan Hyeon Jin semakin membaik tapi kemudian ia jadi berfantasi dengan Ji Hoon. Sampai akhirnya sesuatu yang mengerikan kemudian terjadi di belakang akibat posesifnya Hyeon Jin pada Ji Hoon. Bintang 7 dari 10....terlalu banyak yang membingungkan dan sepertinya menonjolkan blue material semata di sepanjang adegan.

Commitment


Seorang remaja dari agen eks-Korea Utara bertugas untuk membunuh pembunuh Korea Utara di Korea Selatan dalam rangka menyelamatkan adiknya.

Blind



Soon Ah adalah polisi wanita yang dengan terpaksa menangkap adiknya karena suatu kasus. Dalam perjalanan menuju kantor polisi, sang adik memberontak hingga membuat keduanya kecelakaan. Sang adik tewas di tempat, sementara Soon Ah harus hidup dalam keadaan buta. Sejak saat itu, Soon Ah selalu menyalahkan dirinya sendiri sebagai penyebab kematian adiknya. Ia hidup dengan anjingnya yang setia. 

Suatu hari Soon Ah berkunjung di panti tempat ia tinggal saat kecil. Melihat keadaan Soon Ah yang cukup mengenaskan, pihak panti membujuknya agar tinggal kembali di sini. Soon Ah keberatan dan memutuskan pulang. Di perjalanan menuju rumahnya, ia mendapat tawaran dari sebuah mobil yang ia perkirakan taksi. Saat mobil melaju, tiba-tiba ada sesuatu yang ditabrak oleh pengemudi tersebut. Si pengemudi berkilah kalo itu hanya anjing, tapi Soon Ah merasa curiga hingga akhirnya ia minta turun saja dari mobil. 

Masalah kemudian muncul saat adanya informasi bahwa seorang pelajar wanita hilang di tempat kejadian tabrakan kemarin. Nah, karena kondisi matanya yang buta itu, detektif yang menyelidiki kasus tersebut jadi ragu-ragu. Akhirnya ada saksi lain yang mengatakan bahwa pelaku bukanlah berupa taksi. Dari penampilannya, saksi lain tersebut terlihat seperti berandal sehingga makin membuat polisi pusing 7 keliling. Apalagi saat ada rumor bahwa keberadaan saksi akan diincar oleh psikopat yang cukup sadis itu..Nah....jadi makin penasaran kan dengan kelanjutannya??? Pokoknya film ini 9 dari 10 bintang.
 

Blood and Tie


Da Eun bercita-cita ingin menjadi wartawan selepas lulus kuliah. Dia tinggal bersama ayahnya Son Man yang merupakan pekerja kasar (pengantar barang). Meski begitu, Da Eun sangat sayang dan bangga pada ayahnya. Suatu ketika, ia menonton film yang mengangkat kisah nyata dari kasus penculikan dan pembunuhan 15 tahun lalu yang hampir kadaluarsa beberapa hari lagi. Di akhir film disisipkan rekaman yang menjadi bukti kuat adanya tersangka. Da Eun pun tertarik untuk menyelidiki. Ia putar berulang kali suara rekaman tersebut dan kaget luar biasa karena setelah diamati ternyata suara tersebut mirip dengan suara ayahnya. Bintang 7,5 dari 10.

A Mother


Seorang ibu diceritakan selalu setia menjaga anaknya yang mengalami keterbelakangan mental, Yoon Do-Joon. Tapi karena pengaruh lingkungan yang salah, Do-Joon sering bermasalah dengan kepolisian, meskipun demikian sang ibu tetap selalu membela dan memohon maklum atas ketidaknormalan anaknya. Suatu pagi, desa tersebut dikejutkan oleh keberadaan mayat perempuan muda yang ditinggalkan di atas atap rumah. Semua bukti mengarah pada Do-Joon. Polisi kemudian meminta Do-Joon untuk mengaku. Nah....sang ibu yang memang sangat mencintai anaknya inipun selanjutnya mencari cara agar bisa membebaskan nama baik anaknya.

The Scent

Subhanalloh !! Bagi yang ga kuat iman, sebaiknya hindari film ini, karena banyak adegan panasnya nih wkwkwkw.

  
Plot : Detektif Kang Su Woo mendapat kasus perselingkuhan dari kliennya yang bernama Kim Soo Jin. Nah....kasus menjadi rumit ketika sang suami yang sedang berselingkuh dengan wanita yang sama-sama namanya Kim Soo Jin juga terbunuh di sebuah hotel. Jadi 2 gitu yang namanya Kim Soo Jin. Kang dan temannya Gi Poong akhirnya bekerja sama dengan Soo Jin yang satunya untuk mengubur mayat itu, baru setelahnya mencari tahu siapa pembunuhnya. Namun, Soo Jin malah melaporkan menghilangnya suaminya itu sehingga yang akhirnya tertuduh adalah Detektif Kang (la iyalah, secara dia ikut andil mengubur, wkwkwkw). Akhirnya cerita semakin ribet karena sang detektif lama-lama menyukai Soo Jin yang cantik dan penuh misteri ini...Penasaran kelanjutannya??? Kepoin aja, karena film ini kukasih 7,5 dari 10 bintang.

A Tale of Two Sister

Seorang gadis muda baru saja keluar dari rumah sakit. Ia kemudian dijemput oleh ayah dan adiknya untuk kembali ke rumah baru yang terletak di tepi danau. Ketika sampai rumah, seorang wanita muda menyambut mereka dengan ramah. Setelah diulik, ternyata ia adalah ibu tiri dari kedua gadis yang bernama Su Yeon dan Su Mi ini...(betewe aku suka ama Su Yeon kecil ini deh, imut-imut gitu, sekarang dah gede mukanya bedaaa banget). Tampak bahwa sebenarnya sang ibu tiri tidak begitu disukai oleh mereka. Sebenarnya Su Mi yang banyak mempengaruhi adiknya, bahwa sang ibu tiri ini jahat. Sumi merasa kelakuan ibu tirinya aneh. 


Suatu hari, burung peliharaan ibu tiri mereka mati dengan kepala terpotong. Diapun marah kepada Su Yeon dan mengurungnya di dalam lemari. Ini adegan yang berulang kali kerekam sih, entah maksudnya apa. Sumi berusaha mengatakannya pada ayah, tapi sang ayah tidak percaya. Saat ia tidak mendapati adiknya di dalam lemari, saat itu pula dia mendapati gambaran ibu tirinya tengah menyeret karung berisi ceceran darah. Saat akan menyerang ibu tirinya, Sumi malah tiba-tiba pingsan dan keesokannya  malah seperti tidak terjadi apa-apa.


Meski dibalut hantu hasil halusinasi, film ini sukses banget ngebuat bulu kudukku berdiri. Karena apa yang ditakutkan di awal justru mendulang jawaban yang lebih menakutkan lagi di akhir. Over all, rating 10 dari 10. Bagus banget gilingg !!!

I Saw The Devil

Joo Yeon Jang adalah kekasih dari Soo Hyun Kim, yang merupakan agen kepolisian setempat. Suatu ketika Yeon Jan mengalami ban pecah di tengah badai salju. Tiba-tiba ada seorang lelaki yang mencoba menawarkan bantuan. Yeon Jang menolaknya baik-baik dan mengatakan bahwa ia sudah memanggil mobil derek. Tapi lelaki tersebut tetap ngotot membantu dan ia kembali ke mobilnya agak lama.




Yeon Jang mulai ketakutan. Ia menyorotkan lampu mobilnya ke arah mobil lelaki aneh itu. Apa yang terjadi? Ternyata si lelaki langsung memecahkan kaca mobilnya dan memukul kepala Yeon Jang hingga pingsan. Saat terbangun, Yeon Jang sudah dalam keadaan telanjang--ditutupi selembar plastik bening. Ia kemudian diikat dan melihat lelaki itu mulai memilih-milih pisau.

Setelah kejadian itu, seorang anak kecil menemukan sepotong telinga di dalam kantong plastik. Kepolisian langsung menurunkan timnya untuk menyelidiki. Di waktu lain, potongan kepala Yeon Jang pun langsung diketemukan mengapung dalam sungai. Warga sekitar heboh dan wartawan sudah stand bye. Ayah Yeon Jang dan Soo Hyun Kim akhirnya bertekad untuk mencari keadilan atas tewasnya orang yang mereka cintai ini

Baca juga postinganku yang film korea thriler part 1  dan korea thriler part 2 ini ya ....



 

165 komentar:

  1. Wah mantaabh... Tinggal nyari aja nih sekarang dari list yang ada di sini. Makasih banyak Mbak Nita yaaa.. Huehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mas dani, yg aku kasih rate 9,5 mpe 10 mantebbb tuh

      Hapus
  2. eh masuk nggk ya komentarnya :D

    BalasHapus
  3. hatiku nggak kuat ntn thriller kak :(

    BalasHapus
  4. film begini yang asyik untuk ditonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuu mas
      Memacu adrenalin n kecerdasan film kek gini ya xixixi

      Hapus
  5. langsung cus cari spoiler/sinopsis lengkapnya. hahaha.... baca sinopsis e we mengerikan apalagi nonton :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuuuuuzzz iki apik banget terutama sing tak rate 9 ke atas..

      Hapus
  6. huah, semuanya belom nonton... udah lama gak ntn film Korea termasuk yg syerem2 begini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Etapi ini keren mb ri hihihi
      Cobain deh

      Hapus
  7. Kalau udah nonton film genre triller malah suka nggak mau makan kebayang-bayang sama darah yang berceceran huhu :(

    BalasHapus
  8. HUAAAAA! MANTAAAAAAAP! AAAAAAK MBAK NITAAAAA FILM FAVORITKU MASUK DI LIST INI! AAAAAAAK! *cium Mbak Nita*

    Aku suka Oldboy sama I Saw The Devil. Sampe ngefans sama Choi Min Sik. Dia aktor watak Korea yang keren banget. Yang Oldboy sampe berulang-ulang nggak bosen-bosen. Ini lengkap banget, Mbak Nit. Semuanya ngiler pengen ditonton. Yang Killer Toon itu aku sempat diceritain sama temanku. Dia suka banget sama film itu. Hoho.

    Aku jadi penasaran sama semua film yang Mbak Nita kasih skor 9,5. Yang The Scent juga penasaran banget, penasaran mau nguji imanku kuat apa enggak. Hahahaha. Uuuh aku kok jadi ngebayangin gimana kalau ketemu Mbak Nita ya, pasti banyak ngomongin soal film dan aku hanya bisa terpaku mangap kali ya:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. SALAMAAAAAAAN !!!! SYENAAAANGNYA HATIKUH ADA YANG SETIPE FILM KESUKAAN AAAAAAAAAAAAAAKKKK ~jogedjogedkayang

      XD

      Old boy bikin aku ternganga nganga cha sakin gapercayanya ama endingnya wkwkkk

      Hhhh,,, klo killervtoon ntah knapa agak jrlek cha menurutku, cuma bagus di sinematografi

      Cibain yg raye 8,9, 9.5, mpe 10 cha...pasti sakseis bikin emosi teraduk aduk (macem es campur)

      Hapus
    2. Astagaa banyak typo wkwkw
      Tp ngerti kan cha maksudnya

      Hik hik hik

      Hapus
  9. Ngeriiiiii baca dari awal sampai akhir

    Menurut Mbak Nita di antara film2 itu mana yg jadi favorit?
    Betewe aku gak begitu suak film yg sadistis alias gore2 gitu ehehe

    Tp yg suspense tanpa gore okelah

    *Gak usah BW mbk, blm update ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahha iya rin, yang ga terlalu bloody brutal sih sukanya
      Yang maennya alusss hihi
      Klo mau takrekomendasiin yang perfect number, the office, tale of two sister, memories of murder, sama no mercy..Xd

      Hapus
  10. Lha, gue kira film Korea cuma tentang drama mendayu doang. Ternyata ada thriller juga.

    Agak disayangkan, gue nggak suka film thriller. Kayaknya nggak masuk list film yang mau gue tonton. Hehehe. Gue takut bunuh-bunuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahhh padahal ini ga tottaly gore kok rob, wkwkwk..
      Anyway mang selera sih ya hhhaha

      Hapus
  11. Wahh banyaj referensi ini..makasi ya Nita

    BalasHapus
  12. Kalau yang beginiaan asiknya ditonton sama pacar nih, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modus biar si pacar ketakutan terus ngekep deh hahhahahah

      Hapus
    2. Ahi hi hi, sebenarnya sih iya dari pada sama laki laki lagi kan gak seru pas lagi tegang tegangnya kan gak seru kalau ma pacar pasti seru n muantappp.

      Okeh mbak sajiannya okeh juga nih.

      Hapus
    3. Ehhh ketawa mbak nakutin juga ya, ahi hi hi.

      Hapus
    4. Gak kok bercanda, tapi kan tetap cantik gituh, ahi hi hi.

      Hapus
    5. Waw ketawa nakutin juga ya, ahi hi hi.

      Hapus
  13. banyak juga yang serem ,, beberapa ada yang pernah liat pas ade lg nonton, jd ikutan liat heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diantara judul di atas yang udah ditonton yang mana aja lam?

      Hapus
  14. Udah gue masukin list nih, return (wide awake), dari plotnya gue udah Kebayang ini cerita pasti serem abis. Killer toon, mungkin ceritanya agak mirip death note, nih. Doctor, ada adegan, Ahh itulah, kayaknya seru. No mercy yang rating 9.5, ekspektasi gue tinggi di film ini. The scent kayaknya asoy nih. And the last a tale of two sister, posternya serem. Hari minggu, bakalan maraton kayaknya, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeeeeeeee !!!!
      Xd

      Yoih ben, yang return nguras esmosi jiwa hahaha, terus yang killer toon ga tai deh ben gue blum nonton death note ni

      Iyap no mercy cakeppp
      The scent banyak adegan begono lah huhuhu
      A tale of two sister mantab mrindingnya

      Betewe the office sama perfect number dan memmories of murder juga staaadappp ben :D

      Hapus
    2. Typoooo gue haha ,tau maksudnya

      Hapus
    3. Hahaha typo parah.

      Udah cukup. Kebanyakan :( di laptop aja masih sekitar 10 film yang belum di tonton :(

      Hapus
  15. Mampir mbak sambil kenalan.. Sayang enggak hobibsih film korea, jadi nyimak aja ya mbak.

    BalasHapus
  16. wah, bikin tegang
    saya lebih suka yang romens

    BalasHapus
  17. Aku ga suka thriller Dan Korea say.
    Jadi bingung mau komen apa. Hihihi

    BalasHapus
  18. diantara semua yang disebut di atas baru blind ajah yang sudah saya tonton..
    sepertinya saya penasaran sama A Tale of Two Sister :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh asikkk
      Iya mb ira yang blind pemain ceweknya cakep yak hihihi

      Hapus
  19. Wah ketahuan neh kalau saya yg gagap pilem korea. Tak satupun pilm di atas yg pernah kulihat deh,

    Oia, yg posting mengatasi jenuh ngeblog itu event one day one post (fun blogging)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok mb, tonton hihihi
      Bagus kok film ini...

      Hapus
  20. Beberapa pernah nonton, tapi yang paling ingat hanya Blood Brothers aja :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang blood brother banyakan kocaknya ga sih mas, gimana menurutmu hahhah

      Hapus
  21. langcung di catat beberapa, siap donlot malam ini. aku penggemar berat thriller loh, tapi bukan slasher (malah benci kalau slasher). ada beberapa dari list di atas yg udah kutontotn, salah satunya the client. endingnya nampol dan jalinan ceritanya emang ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeeee ada yang sealiran lagi hihi
      Iya mb lina, klo yang slasher parah macam saw ato hostel aku juga agak begidik
      Hihi suka yang korea punya karena twistnya lebih ngagetin ^_______^

      Hapus
  22. Aku pecinta k-pop, kalau k-drama kurang ngerti,. Suka nya cuma full house aja hehehe.. Tapi kalau film horor korea sama sekali belum pernah nonton, kalau jepang dan thailand sudah pasti seram, aku suka. Kalau korea, k-pop dan ramyon nya aja deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan drama ka asti, tapi cerita detectif hihihi
      Seruuuu kok,
      Ramyon aku pengen cobain deh jadinya

      Hapus
  23. ya ampuuun..banyaaak banget...aku jadi serem hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii ga serem mb indah, tapi seuuuuu...

      Hapus
  24. Ih mba pecinta film korea ya? klo saya pernah sih nonton film korea, tapi yang tentang cinta-cintaan gitu.. jadi baper terus waktu nontonnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini khusus yg action movie mas, bagus deh :D

      Hapus
  25. Aku jarang nonton film korea mbak...hanya pernah sekilas lihat memories of murder (itupun terpaksa)haha...jadi aku pilih yg ini aja...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukanya barat atau indo nih mas?

      Hapus
    2. Sebetulnya semua saya suka mbak, dari barat, asia ataupun dari indonesia..tapi yg film aksi kalau film percintaan kurang begitu suka..saya orangnya tipe cowok cengeng..suka terbawa perasaan... :)

      Dulu pernah nonton film kalau tidak salah judulnya PRETY WOMEN yang diperankan oleh RICHARD GERE dan ceweknya saya lupa...sampai nangis saya karena terharu..

      Ach..jadi malu saya curhat di sini..haha

      Hapus
    3. O iya yang julia robert dan richard gere itu haha

      Hapus
  26. A Tale of Two Sister : yang ini pengen nonton dah... :D

    BalasHapus
  27. Waahh sinopsisnya aja udah bikin tegang nih Nit, apalagi nonton seutuhnya ya, tapi terus terang saya jarang nonton film Korea. Kalau genrenya saya suka karena selalu ada kejutan di akhir cerita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb anjar, dulu ini sempet tayang di weekend net tv, tp sekarang dah diganti hihik
      Jadi aku bli dvd aja ^_^

      Hapus
  28. Aku kurang suka horor korea-china-jepang-thailan...kenapa? Krn keluargaku sipit n putih semua..hahahaha jadi makin terasa seram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuahaaaa mb ade mirip orang korea ya hihihi
      Tp mb ade awet muda bangetttt karena suka senyumm

      Hapus
  29. kyaknya bgus2 tuh, aplagi yg meranin cantik2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr banget, klo pemainnyq cantik cantik bikin semangat nonton xxixiix

      Hapus
  30. Waaahh kayaknya bener tegang-tegang tuh Mbak,,, sangat tertarik kepingin nonton yang The Office... membayangkannya juga ngeri ya, sedang nonton tv dibantai pake palu... Iiihhh asli ngeri nih Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brrrrr bagus banget mas pokoknya, the office bikin jantung olah raga tuh

      Hapus
  31. A MOTHER ...

    Ngeliyat gambarnya dg raut wajah berkarakter kuat, gambaran seorang ibu yg tegar, tegas dibalik kasih-sayangnyasgt yg begitu besar thdp puteranya.

    Seruuu pasti yah ..antara tegang, trenyuh .. !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb lady, banyak pesan moral yang terselubung di film ini :)

      Hapus
  32. Keren ini postingan. Jadi nambah wawasan soal film. Secara di Cianjur gak ada bioskop nih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii aku nontonnya dvd, jarang ke bioskop xd

      Hapus
  33. Busset panjang amat kisah dan ceritanya....pasti seru niih apa lagi nontonya sama sidia...pasti tambah heemmm....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas , langsung hunting pilm nya xd

      Hapus
  34. Ajib referensinya. Haha... bakalan sibuk akhir pekan lihat nih film.
    Sip..sip

    BalasHapus
  35. pengen liat a tale of two sister nih kayaknya seru hihi

    BalasHapus
  36. Nonton film sebelum tidur sambil nyemil duku ya nit..? *nikmatilah, sebelum remot tv di rumah dikuasai para krucil

    BalasHapus
  37. wah boleh juga nih buat referensi malam minggu, selama ini cuma film horor thailand yang bikin saya deg2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang genre korea ini juga bikin deg degan mas budi

      Hapus
  38. pas baca kampreddd..ngakak g karuan aku mbak hahahahaha...dari kesemuanya,aku belum pernah nonton..sukanya yang drama2,jarang nonton thriller

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakkakakka

      Ampun mba

      Yang drama aku sukae klo pemain ceweknya yang aku suka mb

      Hapus
  39. waa banyak banget listnya, di catet aaah buat me-time

    BalasHapus
  40. Wide awake. Aku sukses dibikin penasaran mbaaaaakk. Apalagi review tentang film, I'm A Father. Itu ntar Sung Man bersedia nggak mba donorkan jantung istrinya untuk anak Jon Sik? Tapi kasihan juga lihat Sung Man. Penderitaannya nggak habis habis :(

    A Tale of Two Sister, kayaknya aku pernah lihat tayangan thriller filmnya mba. Tapi lupa kapan. Nggak tau juga ceritanya kayak gimana. Hahahaa
    Habis baca ini aku langsung paham. Mba aja sampe ngasih bintang 10 dari 10 untuk film ini. Wkwkwk
    Keren banget ya mbaa. *catet buat aku tonton* :D

    Omaigaaaat mba. Itu yang I saw the devil. Gilaaakk parah. Aku merinding nontonnya. Pake teriak teriak segala. Kesel sama cowo jahat itu. Suka banget menyetubuhi perempuan sebelum akhirnya perempuan itu dibunuh.
    Awal nontonnya aku kira ini film romantis dengan sedikit horror karena bawa bawa nama 'devil'. Soalnya pas diawal ada adegan telfonan Yeon Jan sama suaminya. Suaminya ganteng lagi. Duuuh.
    Ending film ini dapet banget ya mba. Serem. Mengenaskan.

    Mba kalo bikin review gini, bagus banget. Jelas, singkat, padat dan bikin penasaran. Bikin pembaca menerka-nerka hahahaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesiaaaan pokoknya lan sung man, duh...baru kali ini aku sebel ma tokoh utama detektifnya, soalnya dia zalim huhu

      Iya lan, ini keren abiz , pmainnya juga bening bening

      Kamu pernah nonton i saw the devil lan? Keren kaaannnd

      Hapus
  41. judulnya banyak, mesti dikumpulin satu satu buat dicari dulu filmnya. habis itu nonton ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiikkkk, selamat mnonton mas dodon

      Hapus
  42. wah, 70% udah gue tonton men..
    kebetulan lagi nyari thriller korea terbaru, dan the office masuk daftar. uhuk, jadi penasaran sama beberapa film lagi, wide awake belum nonton nih. kalau oldboy itu mah... legend abis, i saw the devil itu sadis abis emang.. sampe di blokir di beberap anegara kalau nggak salah. kalau killer toon sama a tale of two sisters itu lebih cocok ke horror.. hahaha, #TeamThrillerKorea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaaabbbbb
      Yang the office lumayan tu bikin dag dig dug pas ada acara lembur kekekke
      Wide awake keceehh
      Oldboy, mungkin rada tabu di beberapa tempat ya jev, tapi dari segi cerita antimenstrim dan bikin pnasaran
      Iya yang kill toon sejujurnya gue rada kecewa krena porsi hantunya banyak
      Klo tale of two sister baru jwaraaaa, scene demi scene nya. Maklum penggambaran vintage horrornya kerasa banget... yeahhhh tos sesama pecinta thriller movie :D

      Hapus
  43. yang commitment bikin salfoks banget sama T.O.P nit hahaha dooh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salfoks sama yang maen pianokah?

      Hapus
    2. yoii hahaha eh kalau aku komen di postmu yang sebelum ini dikau tahu nggak sih nit?

      Hapus
    3. Tauuuuukk hahahhaha
      Aku kan antusias klo ada yang komen di blog inihhh

      Hapus
  44. Saya suka sih nonton felem sama drama korea. Tapi kalo korea yang syeeereeem2 kayak gini belum pernah liat. Seru banget yak? Nanti ah mau cari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini asiiikkk deh, berani jamin :D
      Klo yang drama aku sukae full house sama brilliant legacy thok mb lev

      Hapus
  45. Seru-seru banget siiihhh. Lumayan nih jadi ada referensi tontonan. Makasi sharingnya yaaaaaa

    BalasHapus
  46. Emang keren banget ya film2 nya. Pdahal jarang nonton sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh bang ditonton, asli keren

      Hapus
  47. Mbak yakin itu filmnya udah ditonton semua? Nggak ada bagian yang sengaja diskip biar cepet sampai konfliknya gitu? Banyak banget yang udah pernah ditonton.

    Aku kurang suka sih sama yang genre thriller, ngelihat darah aja gak kuat. Takutnya pas nonton film ini malemnya gak bisa tidur. Tapi dari jalan cerita bikin penasaran nonton sih, ajak temen buat nonton ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa ditontonlah ki,
      Iya dong, aku kan suka genre ini
      Klo yg drama baru deh biasanya kuskip skip

      Hapus
  48. Asik banget baca alur yang mba kasih. Tapi sampai sekarang aku masih belum berani nonton film horror. Beda sama kaka saya yang hobi banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kuulas di atas bukan genre horror kok :)

      Hapus
  49. ilm diatas itu yang sering tayang di tv kita yah mbak? saya ko belum pernah nonton yah!!!

    BalasHapus
  50. aduh the scent banyak panasnya di masukin aja ke freezer mabk Gus :D

    BalasHapus
  51. wow...
    ada oldboy :)
    ini salah satu felm pavorit saya nih, meski dulu nontonnya di vcd bajakan *ih, udah bajakan ngaku lagi he he he*

    10 tahun kemudian, saya baru nonton versi remake yang diperanin neng olsen *itu tuh yang maen avengers n captain america-civil war

    secara, baca artikel ini kayak ensslikopedi mbak
    *lanjutkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhaha mayan ya mas cuma 7 rebuan hahhhahha

      Wakakkakak...
      Maklum mas lagi njaring traffic dari pembaca yang kesasar

      Hapus
    2. Oldboy versi Hollywood bagus nggak? belum nonton

      Hapus
    3. Aku yang versi hollywood pun blom nonton

      Hapus
  52. Eh, ruar biasa list filmnyaa hihiii, aku cuma pernah nonton yg a tale of two sister :))
    The scent bnyk panasnya yaaa, huaaaaa..
    Di net dulu nayangin korean pas awal2 yaa, skrg ngga pernah kynya mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakkk klo the scent mending liatnya pas ga ada anak kecil mb hihihiii
      Iyaaaa bener bener, aku nonton tuh pas net tv awal awal mulai mengudara dan dia nanyangin korean movie setiap weekendnya :D

      Hapus
  53. Blood Brothers terasa lebih mengguncang andrenalinku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah pernah nonton mas djangkaru?
      Bagussss yoo

      Hapus
  54. aku suka pilem korea,,, tapi kalo horror,,, nda terlalu suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini lebih ke genre thriller serial murder , bukan horor

      Hapus
  55. Suka masih rancu ngebedain antara film Thriller, eh bukan cuma genre Thriller sih. Antara film Korea sama film Thailand.
    Khas banget jalan ceritanya.
    Film Thriller Asia emang keren2 bet dah ah. Indonesia kayaknya perlu belajar bikin thriller yang bagus nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulllll sekali ka
      Thailand gue juga duka, tapi dia spesialis horror punya

      Hapus
  56. belum pernah nonton drama korea, oya drama korea biasanya banyak digemari kaum wanita ya mb :D

    BalasHapus
  57. kalo nontonnya sambil makan duh udh deh gak berselera
    ohiya ka tolong bantu komen blog saya dong buat penilaian di sekolah. makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa jadi hahaaaa
      Klo gitu nontonnya pas jangan makan ya

      Hapus
  58. Aku pernah dengeer yang No Mercy mbak ._. tapi tetep, nggak berani nonton film genre beginian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa jangan cemen dunk feb, ini bisa memancing potensi dilirik gebetan lo wkwkw

      Hapus
  59. Wah, mbak Nita sama Jefferson emg klop abis dah! Bener2 pecinta film thriller sejatih!
    Film thriller itu emg seru krna menegangkan. Tp aku gak berani liat pmbunuhan yg sadis2. Kutaksanggup~ ngeri, mskipun itu cuma efek kamera:(

    Iya yah itu film korea di Net knp ga maen lg sih? Kan lumayan, jd gaperlu streaming/beli kaset buat nntonnya. Wkwk

    Itu yg film bedah2an, di drama korea yg Good doctor jg agak ngilu tuh. Baru episod prtama aja udh ngebelek perut bocah. Dri yg awalnya ngilu ampe udh kebiasa nntonnya. Abs kbnyakan tntang bedah, trutama jantung. Kan serem:( mskipun itu bkan film thiller sih..

    Nnti klo aku mau beli kaset ato streaming film keren nyontek ke sini dulu ah.. Tp kyaknya aku lebih trtarik sm a tale of two sisters deh, prnah dibahas jg kan sama si Jev. Killer toon jg boleh tuh. Msknya jd ke horror, kan? Bkan thriller? *brusan ngintip komennya jev sm mbak nita* Brrti bnyak setan, tp pmbunuhannya jarang. Asikk #lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa iya si jef tu yang lebih banyak referensi jayaknya
      Wakaaakk
      Aku beli dvd lu
      Biasa....buat me time murah meriah hahaaa

      Hapus
  60. memang sekarang orang-orang pada demam film korea. klo menurut aku sih ya biasa-biasa saja. hehehe saya kurang suka sama film yang berbau jepang dan korea.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya sih, tspi aku juga klo liat film pasti ngecek sinopsisnya dulu
      Tp kebanyakan jenis thriller korea kok ceritanya bisa bagus gitu

      Hapus
  61. jarang banget ..hampir ga pernah ngikutin drakor..

    BalasHapus
  62. Hehe, kali ini gua cuma bisa jadi pembaca yang menikmati tulisan lo tanpa bisa sharing pengalaman nonton, karena gua belom pernah nonton film thriller Korea sama sekali :p Padahal gua juga pecinta thriller, tapi kiblatnya lebih ke Barat, itu pun belom terlalu banyak yang ditonton.

    Wow, gua acungin dua jempol untuk postingan ini. Lengkap kap. Ngasih gambaran ke pembaca dari sudut pandang lo pribadi, mantap. Tadi pas baca mulai dari film pertama, gua catetin satu persatu rating yang lo kasih, dan terhenyak pas sampe "A Tale of Two Sisters" dimana lo ngasih 10/10. Itu score yang paling perfect, dan lo berani naro angka segitu tentu ada pertimbangannya. Oke sip, i believe in you Nit, jadi gua akan pake daftar film thriller Korea lo ini sebagai acuan kalo gua mau nyari tontonan thriller dari negeri Ginseng (A Tale of Two Sisters akan jadi pencarian wajib pertama). Soalnya udah lama nih gua ngga nonton thriller/horror/slasher movie, yang mana kok "kayaknya ada yang kurang kalo belom nonton film bergenre itu" :p
    Udah kangen lagi sama sensasi menegangkannya.

    Selain score 10, statistik sederhana gua mencatat ada empat film yang lo kasih score 9,5 (nyaris sempurna): Return (Wide Awake), I'm A Father (I'm A Dad), No Mercy, dan Oldboy. Sip lah, akan gua jadiin referensi juga hehe. Perhatian gua awalnya langsung tertuju ke film Return (Wide Awake) yang ngegambarin anestesi model hipnoterapi itu. Gua ngebayangin tu film pasti keren abis! :D Perhatian berikutnya adalah score 10 yang lo kasih ke A Tale of Two Sisters itu haha.

    Oya, mungkin lo lupa, ada tiga film yang belom lo kasih rating: Commitment (review lo pun sedikit disini, rating-nya buruk kah?), A Mother, sama I Saw The Devil.

    Thanks lho Nita atas rekomendasi thriller Korea-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bay, yang gue kasi rate 8,9,9.5, mpe 10 tsndanya gue bener2 terkesan ama pilmnya, especialy jslan ceritanya

      Iya bay, jadi ngerti dikit2, istilah ilmu bedah dari film itu

      Ahaaa yang ilustrasinya fikit dikit, waktu itu gue dkip skip, trus gue jadikan stok ntar klo dah ada waktu selaw pas nontonnya haha,

      Hapus
    2. I Saw The Devil sama Mother keren abiss juga ....

      Hapus
    3. aku suka yang mother alias madeo

      Hapus
  63. nitnittt aku baca lho komenmu semuanya, hahahha sambil ngikik2. ayo kapankapan ngobrol yukk mungkin via email, hangout atau watsapp? kabari aku yaaa...
    misal mau wa nulis wa mu di komentarku juga gapapa kan masuk moderasi, nanti nggak aku publish. hayo apdet... aku bacabaca postingmu yang lain juga cuma kalo komen di yg lama2 kuatir kamu nggak baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, akuh numpang curcol di postinganmu yang tadi nind,
      Eh yang tadi ga usa dipublish ndapapa...wkwkk
      Yang penting bisa numpang curhat ^____________^

      Hapus
  64. jadi pensaran pingin nonton doctorehehehe

    BalasHapus
  65. OMIGOT... ini jenis film yang paling aku hindarin, karena selalu kena insomnia atau mimpi buruk kalau udah nonton film murder gitu,, hhuhuhu... kalau film hantu bawaanya pasti parno (apalagi aku bisa merasakan hal-hal yang 'you know what I mean'...

    tapp pas baca postingan ini kok ada beberapa film yang bikin penasaran ya huhuhu... nanti cari deh ah.
    dari list yang kamu kasih tahu, aku cuma pernah nonton return hahahaha. *maaf aku cupu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(`∀´)ノ aseeegg
      mana yang bikin penasaran han?

      Hapus
  66. Di mana bisa dapetin itu film3nya mbK...
    Ku mupeng pengen liattt

    BalasHapus
  67. wiiyyhhh, rekomend nih, makasih mba segera cari ah :)

    BalasHapus
  68. *mbak minta tolong lengkapi tahun release filmnya donk, please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti coba aku edit lai ya, makasi sarannya ^_^

      Hapus
    2. *siap..!! [ditunggu] (^_^)

      Hapus
  69. Thriller Korea emang edan banget, kadang lebih realistik dan alur cerita yang lebih twisted dibanding thriller Hollywood. Buat pecinta thriller aku recommend banget "I Saw The Devil" yang menohok dan "Mother" yang superb ending.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyapp setuju, alurnya ga sama kayak thriler barat, ada khasnya sendiri
      dan biasanya unsur ngagetinnya dapet
      Mother gileee keren banget emangg

      Hapus
  70. maaaak, biasanya donlot di mana kaaah... aku dari kemarin pengen donlot The Office tapi ga ketemu ketemu

    BalasHapus
  71. Mau nonton yang Return (wide awake) tapi nyari2 d google endak ada #hiks boleh minta link.nya? Yang nonton online kalau boleh :3 penasaran banget soalnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget nda bisa bantu, aku nontonnya wzktu itu lewat dvd

      Hapus
  72. *ada yg mau..????
    http://www.imagebam.com/image/62a971535497855

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...