Senin, 25 April 2016

Gagal Jadi AGB



Judul di atas engga ada typo. Yang dimaksud emang bukan ABG, melainkan AGB atau singkatan dari Anak Gaul Bandung--yang kalo ngucap gue jadi gua. Ehm....uda gawl banget kan gua??? 9cat 15 Pretending cute anime gifs of black and white cat emoji download

Uhuk.

Jadi cerita ngalor-ngidul kali ini Sugembulwati akan membahas tentang perjalanan ke kota yang uda jadi cita-cita sejak lama untuk digauli--maksudnya untuk didatengin yaitu Bandung. Kota yang aku yakini kayak ngedatengin de javu tersendiri setelah bener-bener ngresapin novel Petir (punyanya Dee). 

Udah pada tahu kan klo tokoh Elektra (Etra) yang ada di dalem novel bener-bener cinta mati ama Bandung--cinta mati ama ciloknya. Jujur, aku penasaran banget ama Rumah Eleanornya apakah bener-bener ada atau engga ? Aku ngebayangin tuh rumah berada di pusat kota dengan tematik peninggalan Belanda --lengkap dengan pohon tua besar-besar--yang entah kenapa aku kayak pernah ngebayangin kalo aku dan Tamas pernah jalan-jalan di bawahnya #iniAneh 324r75557765421 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons  #lalu_Muncul_Soundtract_Paradisenya_ColdPlay.

gambar : Gustyanita Pratiwi


Daaann...karena ekspektasiku lumayan tinggi untuk piknik ke sana, maka rasanya antusias banget ketika Tamas ngumumin bahwa kami akan ada kondangan ke Bandung pada Sabtu pertengahan 2015 ketika itu.

"Dek, Minggu besok bangunnya pagian lo ya. Inget ada undangan khitanan di tempat Pak Ridwan. Jangan siang-siang. Ntar keburu macet di jalannya," ujar Tamas mewanti-wanti.
mmmmmMMM...Mbul sih cuma mbatin biasanya yang bangunnya kesiangan siapa??? Situ kan yank?? Hoho..

"Memang Bandungnya sebelah mana?"
"Katanya sih deket Stasiun Cikadondong gitu. Nih petanya," lalu Tamas memperlihatkan undangan dari Pak Ridwan, rekan kerjanya berikut dengan peta lokasi resepsi.
"Uda tau belom, posisinya lewat mana aja?"
Tamas menggeleng cuek.
JYAAAHHH dia belum tau ancer-ancernya. Seperti biasa pasti bakal ngandelin GPS yang kadang-kadang menyesatkan itu. Liat aja!!

"HMmmmmb...bisa nih pulangnya mampir Kawah Putih???"
"Yo liat sikon nuw, ntar kalo cukup waktunya yo mampir."

Kemudian pesimis Tamas bakal mengajakku piknik sepulang dari kondangan. Pffft. 13 18 44 Funny Chinese children emoji gifs

***
Pada hari yang sudah ditimer jauh-jauh hari itu...keluarga kecil Gembul dan Tamas pagi-pagi uda gludak-gluduk kayak kelinci. Ya nyipain baju lah, nyetrika, mantes-mantesin jilbab dan outfit head to toe yang bakal dipake--sampe-sampe kami lupa yang namanya sarapan. Ini semua karena jam bangsat itu uda menunjukkan pukul 07.30 pagi. Dan ini terhitung udah cukup siang. Kalo kesiangan kan takutnya nyampe sana uda bubar, terus makanannya uda acak adut, hahhahaha....Mana kami belom sarapan pula.

Ya udah deh, berhubung situasi uda lumayan genting akhirnya setelah ganti beberapa kali (wow minta ditekel juga ni Gembul0011 16 Disgusting shit emoji gifs  ) dan mendapat omelan dari Tamas tentu saja--akhirnya aku memutuskan untuk pake celana, cardigan (hasil berburu baju semalam-niat banget kan)--lengkap dengan blouse putih rumbai-rumbai, dan sepatu pantofel yang membuatku persis seperti ibu guru sexy di dorama Jepang. Sementara itu, Tamas mengenakan kaos merah panjang (ala pemain drakor di musim dingin---dan aku baru tau kalo Bandung ternyata tidak sedingin itu), lengkap dengan jeans dan sepatu.



Setelah beres salin pakaian, kamipun meluncur dengan semangat menembus tol Bandung pagi hari dengan gembira. Tak lupa kami mampir Alfamart buat beli minuman dan cemilan untuk ganjel perut sementara sebelum makan siang teng.

"Wuihhh mborong Mogu-Mogu dia..," Tamas takjub melihat kresek yang kubawa berisikan 2 buah Mogu-Mogu rasa kelapa muda dan pilus kacang katom Garuda. 
"Lumayan nih, buat cemal-cemil sementara kan?"0111 16 Disgusting shit emoji gifs

Mogu-Mogu menemani perjalanan kami
Di luar sempat mendung

Dan Mogu-Mogupun menemani perjalanan kami ngiter-ngiter jalanan Bandung yang asing ini. #bukanPostinganBerbayarEniwei.

***

"Mas kalo Kawah Putih itu di sebelah mana sih?" (iseng nanya-tapi maksudnya jelas pengen diajakin ke sana).
"Kalo kata GPS sih jauh dari tempat Pak Ridwan."
LOH KOK LANGSUNG JAWAB GITUUU??1cat 15 Pretending cute anime gifs of black and white cat emoji download
"Mang tempat Pak Ridwan dimandose?"
"Cirimbang, Cikalong Wetan Dek,....Bandung Barat. Menuju Purwakarta nih," ujar Tamas lempeng.
Lalu Sugembulwati mlongo sambil ngemilin katom dan pilus Garuda.

"Gluk ! Gluk Gluk !!!" Mogu-Mogupun tersisa tinggal dikit.

Sepanjang perjalanan, mulanya kami asyik aja becanda-canda....tapi lepas 3 jam (yang aturannya udah nyampe), kok ini belum nyampe-nyampe ya? Curiga lah aku, jangan-jangan Tamas salah ambil jalan--seperti biasa.

ArrrrgggH....324r75557765434 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Kami udah muter di tempat yang sama hampir 2-3 kali. Mana jalannya miring-miring dan samping-sampingan dengan jurang. Lalu di sisi sebaliknya ada hutan dan deretan truck-truck gede yang kayak ada di film Wrong Turn dari West Virginia. Ngeri juga kalo tiba-tiba dari hutan, muncul tawa : Hihihihiihihii....yang keluar dari mulut salah satu jenis Wrong Turn. Kan ga lucu kalo kondangan ini berakhir dengan dipanggangnya kami menjadi barbeqiu.

Untunglah, ada hiburan lain di tengah rasa bete kami karena ga nyampe-nyampe. Banyak penjual sayur dan buah segar macam pete, pisang, atau buah-buahan lainnya yang membuat kami serasa wisata kuliner. Hahhahaha. Pokoknya nanti pulangnya beli pete yang semlohai-semlohai (tekad kami membara).

tergoda pisang dan pete (foto : Gustyanita Pratiwi)


*** 

Tak terasa adzan dzuhur telah berkumandang. Kamipun mandeg sejenak buat sholat dan sedikit ngadem nyari alur yang pas menuju lokasi. Nah, mungkin itulah hikmah mendahulukan ibadah wajib. Setelah sholat, rasanya kami dapat pencerahan rute mana yang paling cepat dilalui.

Namun, meski GPS sudah kembali normal ( dalam hal memandu jalan), tetep aja kami harus melewati serangkaian kemacetan yang ternyata disebabkan oleh arak-arakan pengantin sunat. Tradisinya unik deh. Si pengantin dinaikkan di atas sisingaan dan barongan, lalu di belakangnya muncul beberapa badut yang berjoged diiringi tetabuhan khas Sunda. Menarik sih....Tadinya mau kufoto, tapi keburu ribet ama jalanannya. Uda gitu, tiap gerakan makan waktu sekian menit sendiri sehingga praktis mobil yang kami naiki ga maju-maju. Lalu tiba-tiba aku berpikir, jangan-jangan salah satu anak yang diarak itu adalah anak Pak Ridwan...


sumber : www.jabarprov.go.id

Akhirnya setelah berkutat dengan kemacetan parah, sampe juga kami di gang menuju lokasi kondangan. Tapi ini belum sampe juga YA ALLOH???? Tamas masih tetep mengawasi titik-titik yang diberikan oleh GPS--yang mana patokan utamanya adalah melewati SD negeri di daerah itu.

"Kok bisa sih Tamas Pak Ridwan kerja di kantor Tamas?"
"Hahahhaa...hebat ya, dia pulange 2 minggu sekali tu dek."
"Udah kayak Bang Toyib yaaaa," Hmmmm...sungguh perjuangan seorang ayah mencari nafkah.
"Dedek mauk ??? Ntar kunyanyiin lagunya Armada nih,"
"Fuuuuuhhh ogahhhhh, wkwkkwkwkw."

Lalu tiba-tiba kami berpapasan dengan anak-anak SMP yang melintas daerah situ. Kenapa ga tanya mereka aja ya, kan lebih cepet ketimbang GPS? 

"Oh...kalo SD itu masih jauh...dari sini turuuuuun terus--- ikutin jalan ini. Nanti belok deh kalo uda mentok," ujar salah satu dari anak yang lewat itu. Wow gila cuy...belom nyampe juga loh. Tapi kami tetep semangat lah melewati serangkaian perjalanan ini. 

Pas lewat SD kami uda bersorak dong, karena begitu belok ada tenda hajatan. Tanpa pikir panjang kami langsung masuk gitu. Tapi diliat-liat kok ini resepsi kawinan ya? Padahal kan Pak Ridwan ngadain resepsi khitanan?? Hmmm selidik punya selidik ternyata kami salah masuk acara hajatan. OMG...untung tu amplop belum keburu dicemplungin ataupun kami keburu ngambil piring hihi.  05 6 15 Funny raccoon emoji gifs

Lalu mobil tancap gas lagi. Karena jalan makin menyempit, aku pun disuruh jalan bentar nyampe depan, siapa tau rumah Pak Ridwan uda keliatan. Wedew.....ternyata jalannya berupa turunan boook. Terus pantofel eyke yang haknya ga tinggi-tinggi amat tapi ngepres kaki itu sukses lah membuat ujung tumit jadi lecetan. Hahhh....

Tapi untunglah di sisi kiri jalan, dimana arenanya sudah berupa gunung....muncullah tanda-tanda lokasi yang dimaksud. Yeay !!! Kali ini ga salah. Bener!! Ini dia rumahnya. Horehhh !!!

Begitu ketemu tuan rumah, kami langsung salim-salim dan dijamu aneka rupa makanan. Alhamdulilah yah....semua menu dikeluarin.....hahhahaha. Ada semur jengkol lagi. Yang lainnya standar makanan prasmanan sih sama kue-kue. Oke lah, tanpa tedeng aling-aling langsung aja kami nyiduk yang itu. 

Sambil ngobrol kerjaan, sambil pula mulut ini menyantap sajian jengkol yang luar biasa enaknya (yaiyalah kelaparan bok akuh) hahahhaha...

Kira-kira setengah jam ngetem, aku langsung sikut-sikutan ama Tamas...
"Oi oi...cabs yukkk....Kawah Putih-Kawah Putih," (Gembul mengkode) Varkens plaatjes
Rasanya pingin banget mulut bebeknya Mbul dibekep saat itu juga hahhahah... 

Setelah basa-basi dan nyerahin amplop, alhamdulilah saatnya pamitan dan halaaand-halaaannd !!!

Tadinya kami emang pengen banget ke Kawah Putih (sebenere ini permintaan Gembul seorang sih), tapi entah kenapa karena kejebak macet dimana-mana--ketambahan salah masuk tol--akhirnya kami urung mampir. Gimana engga. Nyampe lokasinya aja jam 5 teng. Otomatis uda tutup lah....Memange mau wisata di depan pagernya doang *mewekDarah. Akhirnya kami milih balik arah dan mending ke kotanya aja. Pengen liat yang namanya daerah Pasteur sama mol-mol ngehits yang ada di sana. Apakah sama kayak yang di Jakarta?

Ya Alloh tapi perjalanan menuju kotapun dipenuhi dengan berbagai drama. Seperti yang sudah-sudah, dimana-mana macet. Mau maju selangkah demi selangkah aja boro-boro. Di daerah Pasteur--yang ada cuma sempet numpang magriban doang. Uda nyampe kitaran Mall Opera Van Java--eh maksudnya Paris Van Java aja macetnya masih ada. Malah kayak suasana  macet mudik Lebaran. Paraaaaah banget. Ada kali kami muter 4 kali gegara salah ambil jalur. Padahal di sekitar situ hotelnya keren-keren banget. Pohonnya rindang-rindang. Banyak rumah Belanda seperti yang kubayangkan dalam novel gitu. Akhirnya kami cuma bisa menghela napas sambil mengutuki diri dari dalem kendaraan hingga jam 9 malem baru nyampe di pintu molnya. 

Minuman ijo (yogurt) asem, yang bening punya Tamas entah soda apa
Nasi gorengku hambar...
Nasgor Tamas jauh lebih enak huhu

Nyampe mol, yang ada di kepala cuma makan-makan-dan makan. Laparrrrr. Seharian emosi terkuras gara-gara macet. Akhirnya kami asal nembak restoran aja lah. Uda keburu diprotes perut. Hahahhaha.... Kami pilih yang di lantai dasar deket ama pintu masuk. Aku juga lupa nama restorannya apa. Uda ngeblank banget mau makan apa. Pesen yang ala-ala malah abis semua. Yang tersisa tinggal nasi goreng seharga 35 rebuan. Ya Alloh pengen nangis jauh-jauh ke Bandung cuma mau ngenasgor doangVarkens plaatjes. Elaaahhhh... Di Tangerang juga ada nih. Lebih murah dan lebih ngenyangin lagi. Ahhhh syudahlah...mungkin jalan-jalan ke Bandung kali ini belum berpihak pada kami. 

Setelah makan, ngantuk. Kami tidur setengan jam di parkiran mobil. Abis itu cabut....di pom bensin tidur lagi 1 jam-an. Lalu Tamas ngebut, sementara aku kayak nangka busuk tidur di jok dua (minta ditabok banget kan?). Mau ngehotel....aaakkk sayang duitnya.....Masa cuma sehari juga, ga puas lah.

Ya udah abis itu pulang. Besoknya Tamas kerja lagi. 
Abis deh Hari Minggunya. Lalalallla....






85 komentar:

  1. Saya kira singkatan dari Anak Gembul Banget loch.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihiii sanes pakdhe
      Salam sejuk dari tangerang dhe : D

      Hapus
    2. aku kenal dengan pak dhe cholik.

      Hapus
    3. Anak Gembul Banget berarti kan anaknya Nita?? tapi baidewei aku juga mikirnya sama tadinya :D

      Hapus
    4. mas djangkaru : wuahhh senangnya

      Hapus
    5. mb rani : perlu kupantenkan aja kalik ya anak gembul banget ahahahahha :D

      Hapus
  2. Kalau kebandung harus nyobain surabi arab sama kue balok, harganya murah rasanya juara. Sabtu minggu itu hari yang udah dijamin macet kalau tinggal dibandung. soalnya banyak pendatang ngabisin weekend mbak, jadi kalau mau mending usahakan jangan weekend.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya vi, rad kpok kalo ke sono weekend, bukanya fresh malah cupet karena macet hahhaha
      Wah nyurabi bandung bole juga ni
      Tapi aku pnasaran ama jajanan aci bandung fresh from the oven si sebenernya ^_^

      Hapus
  3. Seru banget yah perjalanan kondangannya, aku yang ngebaca aja sampai ngebayangin. Maklum non kalau macet, bandung mah kalau weekend pasti jadi destinasi liburan banyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni mas, kondangan yang cukup melelahkn jiwa dan raga hahhahaha

      Hapus
  4. bener kan, pasti ada foto tentnag makanan haha untung gue udah kenyang.
    itu beneran hambar mbak nasgornya ? lebih enak nasgor buatan gue nih, jauh dari kata hambar, apalagi dimakan tengah malem pas lapar-laparnya haha.

    lain kali kalau kesana lagi, maen ke puncult mbak, enak itu tempat makannya, daerah gunung sama + pemandangannya. harus coba tuh, paksa si tamas :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda terciri khaskan ya erd klo blog ini tukang mengenin makanan hahha
      Sayang makanan kali ini di luar ekspektasi erd, lebih enaken nasi goreng kamu keknya

      Hapus
    2. Okehhh err makasi reeferensi puncultnya
      Buruburu googling si mbah gugle

      Hapus
  5. Mbak initeh ke khitanan pak ridwal kamil bukan mbak ?
    Kalo tidak mau terjebak macet berangkatnya harus nyubuh mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kang, ini pak ridwan yang lain hahhaha
      Bener kang laen kali kudu nyubuh abis sholat deh

      Hapus
  6. Nasi goreng mbak Nita keliatan banget dari bumbunya kurang berwarna jadinya hambar beda sama punya suaminya hehehe. *lah jadi bahas makanan* :G

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wid kurang kecap kurang asin pulaa

      Hapus
  7. Secara keseluruhan acaranya tetap seru ya Nit. Yang namanya jalan-jalan tuh meski banyak halangannya tetap berkesan lho. Tapi iya juga sih jauh-jauh ke Bandung cuma beli nasgor aja, makanya besok kesana lagi dan makan yang lain, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb huhu
      Padahal dari rumah uda antusias sedia jaket sapa tau di kawah putih duingin, ealah nda jadiii huhu

      Hapus
  8. Stasiun kiaracondong atuh neng hahahah
    itu mah jauh banget dari kawah putih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted..kiaracondong berarti lain kali ahai

      Hapus
  9. aduh dek, untung kamu gak nyampe Kawah Putih... Gempor tauuuk... Pemandangannya emang keren tapi ebuset bikin pegeeeellll...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahh karena ggal, kok aku jadi penasaran pengen baca reportasenya mb ria pas ke kawah putih yak, mlipir aaahhh

      Hapus
  10. Foto makanannya yang bikin nggak nahan mbak. Mana belum sarapan lagi :(

    BalasHapus
  11. Kayak weekendku lalu nih. Habis di jalan karena macet..

    BalasHapus
  12. Bandung kalau lagi weekend emang ngeselin macetnya #bukancurhattapiinfo nah harusnya pergi selepas subuh deh, masih lancar di jalan. Lebih bagus lagi cusnya malem. Mandinya di Pom Bensin aja huehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh..tobat klo berangkatnya siangan huhuh
      Mandi di pom agak horrible teh ihik

      Hapus
  13. Huaaa aku suka Supernova:Petir-nya Dee. Suka sama karakter Elektra daripada kakaknya yang kalau nggak salah namanya Watti itu :D

    Hahaha itu aku ngakak yang salah masuk kondangan. Iya untung ya, Mbak Nit. Belum nyemplungin amplop sama keburu makan prasmanannya :D

    Pak Ridwan jadi LDR-n gitu ya sama anak dan istrinya. So sweet perjuangan seorang Bapak. Itu Mas Tamas iseng banget mau nyanyiin lagunya Armada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeeeeeeeehhh, antusias samaaaa cha aku suka elektra yang cuek bebek tapi lucuuu...dan aku trkesima sama tokoh mpret, uhhhh knapa cinta mereka ngegantung...kzl

      Iya cha bisa tekor klo salah nyemplungin amplop
      So swiiid

      Hapus
  14. Ya ampun ngakak coba, masa udah jauh-jauh eh salah hajatan. Untung belum masuk sama nyemplungin duitnya ya, entar pas salam-salaman sama pengantinnya pada bingung "ini siapa?"

    Kawah Putih keren sih, coba deh lihat video klipnya jeketi yang Kaze wa Fuiteiru, itu shootingnya di Kawah Putih lho (promosi)

    Btw jauh-jauh ngenasgor, sama kayak aku tiap diajakin makan pasti milihnya nasgor, kalo milih yang aneh-aneh takutnya gak enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ki, inilah klo kurang fokus bisa salah masuk hajatan wakakaka

      Wahhh jadi pnasaran pengen liat gaida sama ve

      Iyaaaa nasgor yang standar banget ini mah ki huhu

      Hapus
  15. Hahahahahaaa yawlaaa aku ngakak waktu Tamasnya mba Nita blg, ''kalo kata GPS sih jauh dr tempat pak ridwan '' Hahahhahaaa
    ngeselin banget jawabannya ya mba. Bikin jd pesimis untuk diajak ke kawah putih.

    Ckckckcc perjalanannya jauh juga ya mba. Jauh ternyata. Noooo jangan sampe jalan yg mba lewati beneran jalan yg ada di film wrong turn. Banyak truk truk gedenya. Sereeeem :(

    Yawlaaa aku ngiler mba. Ada hidangan jengkol ya di acara khitanan. Ku mauuu dongs.

    Gapapa mba, ke Bandung cuma nge-nasgor doang. Kapan kapan mba bisa ke bandung lagi kok, jalan jalan ke kawah putih. Heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lan, semua bergantung pada gps..padahal klo tanya orang setempat bisa lebih cepet

      Hahhahah endingnya nyampe si lan, tapi uda tutup, uda jam 5 sore,,,dan itu cuma sampe pagernya ajaa

      Sini lan, kresekin tu jengkoll wakakkak

      Iyup, nasgor di sini malah lebih murah 10 ribu

      Hapus
  16. aku geliatin pete jadi kepengen dah.... di kulks ada udang segar tapi blom beli petenya. nyampel udang pete enak kali yeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung masak mas , tunggu apa lagi :D

      Hapus
  17. Aw aw aw membuat ku jadi pengen coba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm apa saja yang penting rasanya muantappp dan yang paling penting bisa dimakan, ahi hi hi.

      Hapus
    2. betul mas, penting bisa dilahap ahahha

      Hapus
  18. novel petir termasuk seri supernova yak..
    lihat gambar pisangnya nyenegin ya, boleh donk kalo dikasih beberapa buah?:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu supernova jilid 2, bagis deh ^_^
      Ahahahah 1 tandan apa sesisir?

      Hapus
  19. gak mampir ke factory outlet atau distro gitu nit? kan disana terkenal itu
    samaa bakso boedjangan kalo gak salah hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga sempet nin, itu aja nyampe pintu mol uda mau tutupan huahahahahahaha

      Ntabbb ni, pankapan mau ah ngebakso boedjangan

      Hapus
  20. Lalalalaa jadi cuma ngider ngider di jalanan macet? dudududuh kasihan banget Mbuul. kan asyik ke Bandung mampir di daerah wisata, aku ke kawah putih jam 4 an kok, masih bukaaa..heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaa jam 4 m3nuju dedlen tutup kan, aku nyampe gerbangnya jam 5 menuju magrib, alhasil balik lagi
      Hahhahahah nasib

      Hapus
  21. Gambarnya buatan sendiri? Gokil. Bagus banget.

    Pengen banget ke Bandung setelah diceritain banyak hal menarik tentang Kota Kembang. ITB, Gedung Sate, dan lain-lain bikin pensaran. Semoga suatu saat nanti bisa ke Bandung. Tapi nggak makan nasgor melulu. Hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rob iseng gambar sendiri :D

      Nah itu gedung gedung gue blom sempet lewat uda keburu mmuacet duluan

      Hapus
  22. ais,... fokus saya cuman di moment makannya, menunya pasti makyus,.. hehehe

    BalasHapus
  23. Sebelum baca ini, seharusnya gue makan dulu, yaakk. Arghhhh nasi goreng jadi pengin! (padahal kemarin udah makan) Buahahaha.

    Nggak begitu ngerti itu Bandung daerah mana. PVJ aja belum sempet ke sana. :(

    Tamas kuat banget, nyempet-nyempetin tidur satu jam di parkiran dan pom begitu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu edisi terbaru gue yog, bakalan nasi goreng lagi (tapi kali ini akan lebih dahsyaaattt)

      lah bukannya lu sering ke bandung ya hahhaha
      iya doi pengen cepet tidur nyampe rumehhhh huhu

      Hapus
  24. Mba kalau ke Bandung lagi, salamin sama mantan aku *loh
    Kondangannya asik banget, mba ini kaya mama aku deh. Kalau lihat pisang digantung, lihat pete bagus-bagus bawaannya mupeng. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. *waalaikumsalam* kata mantan embak (kemudian dikepruk :D)
      Iyakkk akuh rempong emang mb kalo kondangan tuh
      seribu satu deh acara dramanya hihihi

      iyap pete memang makanan favorit :D

      Hapus
  25. Seru bange perjalanan ke kondangannya mba Nita :) memacu adrenalin :D bandung kalau lagi weekend, memabg sesuatuh, apalagi musim liburan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lan...sebagai anak yang belum merambah bandung langsung terkesima liat arsitekturnya hiihii

      Hapus
  26. ternyata suka mogu-mogu juga ya. eh aku baru tau loh kalau anak Bandung bilang guw jadi gua

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka banget mb lid
      sayang harganya muahal seiring bertambahnya inplasi
      *apasik sok ngomong ekonomi akuhh

      kalo di novel dee iya mb lid, jadi gue dilafalkan gua...entah kebenarannya ahaha

      Hapus
  27. Lah..nggak jadi nyamperin rumah elektra Nit..? Tak kira mau mampir ke rumah bibinya sekalian...yang ada kuburan blkng rumah...trus nitipin surat sekalian :-)

    Aku ke bandung baru sekali juga. Ke kawah putih udah, nyicip mie koclok yang blm :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. takcari-cari rumah elektranya ga ada ni mb sulis
      *padahal penasaran tingkat dewa ama warnet elektra pop *entah ada apa engga wkwkwkk*

      iyaaa yang kuburan itu juga aku ngebacanya sambil ngebayangin hahhah
      kuburan si kucing yang bernama hewan lain aihhhhh

      asyikkk mie koclok keknya enak ni ;D

      Hapus
  28. Jadi, ini curhatan ala ala.. LOL.. Enaknya punya blog random bisa cerita macem macem hahaha.. Kalau kondangan jauh justru enak, sekalian jalan jalan.. Btw itu salah pilih restaurant, kayaknya gak enak tuh nasgor..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi inih balik lagi ka ke curhatan ala ala ahahahha

      iya tapi kesian yang nyetir gempor :D

      Hapus
  29. Wkkwkk...mba gembul ngapain jauh ke Bandung? di sini saja mba embul sudah gaul bingits...kemudian entah kenapa saya jdi pingin mogu-mogu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di mana mb nunu??? di cikeaskah???

      mogu mogu robot yang paling hebat tak terkalahkan dan paling benar *lah malah kunyanyi soundtrack kabutaku eheheheh

      Hapus
  30. ternyata bandung juga macet yah Mba Nita? kirain jakarta doang yang macet :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bengeuud mb ira
      mungkin ditinggal tidur 3 jam baru lanjtarr

      Hapus
  31. Lain kali pakai kaos kaki tipis Mba biar nggak lecet kakinya ketika harus jalan jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh bener juga ni mb ety, lain kali pake kaos kaki

      Hapus
  32. Sugembulwati? Wkwkwk lucu. Untung ya itu salah tempat hajatan ga sempet ngambil piring? Ya ampun Mbak Nita aku ngakak beneran ini. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhah iyaa lu, klo mpe ngambil piring bisa tengsiiihnnn

      Hapus
  33. wah wah wah, sayang tuh nggak ke kawah putih. tempatnya asik banget buat foto-foto. hmm, kulinernya seru ya. dan mogu-mogu itu memang salah satu cemilan yang bersahabat, cukup komplit aja gitu. coba bawa tv, nonton film thriller tuh di mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jef pernah ke kawah putih ni? aku baru nyampe depannya doang nih hasemb bangedd hahahha

      iya mogu mogu bikin ketagihan nih
      *modus biar dilirik brandnya beneran

      Hapus
  34. wah beli nasi goreng dimana tuh, bisa hambar kaya gt. nama restonya maksud saya kan PVJ luas buanget

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga rada lupa mas restonya, saking uda lapernya main hajar ajah makan apa aja ahahhahah

      Hapus
  35. Aku di Bandung bilangnya always "akuuuu~" hahaha. Selamat menemukan kemacetan yang amit2 ketika weekend dan libur panjang di Bandung. Aku sih, eneg mba :( lebih suka weekday jalan2 mah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aihhh kamu seribu satu berarti ya nak hihihi

      Hapus
  36. Gua bukan AGB, tapi kalo nulis "gue" jadi "gua", kalo ngomong malah suka kecampur-campur antara "gue" sama "gua" haha *apasih*

    Nit, gambarnya bagus. Mending tiap kali postingan, disisipin gambar aja, soalnya keren-keren kok *ceritanya request* :D
    Ah, novel Dee yang Petir emang keren. Terpesona sama pemaparannya di sana.
    Aih, ada penampakan Mogu-Mogu hehe. Gua suka yang rasa jeruk.

    Berasa kayak di film "Wrong Turn" ya Nit pas ngelintasin jalan yang samping-sampingan sama jurang. Serem juga kalo beneran ada salah satu dari "mereka" hehe. Ntar postingannya jadi berbumbu thriller :p Eh itu beli pete pas pulangnya jadi ngga?
    Lucu ya Nit ada arak-arakan pengantin sunat gitu. Masih dilestarikan.
    Hehe, meski sempet salah tempat (untung belum sempet nyemplungin amplop), at least ketemu juga sama tempatnya Pak Ridwan.

    Nit, padahal sebelum baca postingan ini gua udah makan lho, tapi entah kenapa pas lihat foto nasi gorengnya, jadi ngiler, apalagi ada telornya menggoda banget hehe. Hmm, tapi yang lo pesen malah hambar ya? Ngga nyobain yang punya Tamas aja? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahha
      lebih enaken ngucap gue atau gua bay??
      iya aku dulu soalnya pernah seasrama sama anak bandung dan dia kalo ngucap gue jadi gua jadi kepikiran di mindset...oh anak bandung ngucapnya gua ahahahah

      ahahha pengen bay, tapi apalah daya scannya itu yang pe er (nebeng kantor pak suami ) ahahah

      iya bay supernova yang paling aku sukai ya petir, lebih kocak dan langsung mudeng ketimbang seri yang lain, suwer deh

      ntar deh aku mau bikin review tersendiri soal Elektra dan Mpretnya Petir

      hahhaha betul banget, serasa menjelajahi hutan west viginianya wrong turn
      eh wrong turn 7 dah ada sekuelnya belom sih *malah nanya ahahah

      arak arakan dengan sisingaan gitu lucu deh bay..rame banget ada yang joged-joged juga (pake kostum simbok-simbok gitu)

      hahahha, langsung ngenasgor aja bay :D

      Hapus
  37. huekekkekeek aku baca ini jadi cengir cengir dan kangen bandung. 1,5 tahun selalu ke Bandung tiap bulan, sekarang udah ga ke sana lagi wkkw.

    Bandung kalau weekend jangan disamperiiin, bisa kena maceeeet parah banget, karena banyak orang dari luar kota mampir ke Bandung, nanti ,macetnya bikin pantat tepos dan esmosi jiwa raga. Jam paling aman ke Bandung kalau weekend bener-bener harus nyubuh deh huhuhu. soalnya di Bandung jam 8-9 di tol itu udah mulai banyak kendaraan dan padat merayap.
    Di sana mulai panas kok, tapi kalau udah maleem bisa dingiiin banget.

    pas baca bagian nyasar di atas karena ngandelin GPS,, aku ngikik nih... aku pun pernah kaya kamu nit hahah. tapi nyebelinnya nyasarnya itu sampai dicurigain orang disangka mau maling gitu LOL.

    duh.... nanti ke bandung mendingan ke lembang, banyak pilihannya, ke kawah putih amit-amit macetnya.... walaupun ke lembang juga ga beda jauh sih hahah.

    Ga kebayang kamu ke Bandung ujung-ujungnya cuma ngenasgor,,,,,
    dan.. kenapa nasgor kamu kok bisa sehambar itu yaaa >.< sediih sekalii, ga minta tuker Tamas aja ya? kekekee

    BalasHapus
    Balasan
    1. why oh why??hihihi
      bandung emang selalu dikangenin ya han?

      aku juga nih pengen ke daerah pasteurnya nih

      sambil ngejajan aneka aci acian

      wah kudu dicatat ni jam-jam lengangnya

      GPS sungguh terlalu deh kadang kadang wakakakak

      lembang yang ssusu itu bukan sih shaayy? itu juga ngantrinya mengular-ular kan ya?

      hahhaha, ngenasgor yang bikin tekor ending-endingnya
      :D

      Hapus
  38. Kalo laki-laki suka gitu, inget alm papa kalo kondangan ke bandung ogah2an kalo diajak melipir2 dulu.. berujung bete haha

    Lain kalo kalo mau mbandung callibng2 aku aja yo, ntar aku kasih arah jalan ke tempat2 gahul bandung ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya vin, pada ga sabar nungguin cewe belanja kan kan ahahahh

      aihhhh mantab atuh kamu jadi guidenya hihii

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...