Kamis, 28 April 2016

Nasi Goreng Mamake Pertigaan Sangiang, Tangerang



Nasi goreng gerobak adalah menu paling aman saat perut sedang lapar-laparnya.
Dan itu berlaku pada seorang Gembulnita yang kalo masak musti nunggu wangsit dulu.29 10 22 Cute cartoon cat whimsy emoji gifs



Nikmatnya Nasi Goreng Mamake Pertigaan Sangiang, Tangerang (foto : Gustyanita Pratiwi)


Di sini, ada satu warung yang menu nasgornya juara banget. Yang punya mamak-mamak dengan kosekan wajan penuh talenta. Rasa masakannya ga pernah beda. Padahal jeda bikin satu porsi ke porsi berikutnya lumayan pendek. 

Kami uda kenal baik dengan Mamake sejak lama. Bahkan saat masih bujang, Tamas selalu merekomendasikan tempat ini sebagai ajang tongkrongan hits masa kini. Kalo lagi di-SMS lagi makan dimana, pasti jawabane : "Tempat Mamake dong !!" Terus aku jadi berasa akrab gitu dan mengenal sosok Mamake lewat cerita-cerita Tamas. Beliau memang hobi ngenasgor, nge-mie, nge-kwetiaw (rada susah juga ye diucapnya?), nge-capcai rame-rame bareng bolokurowo (anak-anak kantor)--terus ngebon bareng-bareng--ga denk, maksude Tamas yang ngebossin (tjie...pantesan awal married selalu bilang kalo tabungannya selalu dimulai dari angka nol?*at tiru-tiru slogan pom bensin kamu Yanx..*

Kata Mamake sendiri berasal dari Bahasa Jawa, khususnya Jawa bagian Ngapak. Pengucapannya lebih ke aksen Tegal yang diakhiri dengan bacaan 'ke' lafal qolqolah. Mantab kan?

Mamake yang tak henti mengosek wajan (foto : Gustyanita Pratiwi)

Mamake ini orangnya ramah. Beliau berjualan dengan Bapake yang sehari-hari musti membuka kios dari ba'da Magrib sampai pukul 00.00 WIB *lirak-lirik pembeli, siapa tahu yang dateng Suketi, hiiiyyy*. 14 23 22 Cute cartoon cat whimsy emoji gifs

Kiosnya model sewa. Letak persisnya ada di sebelah pertigaan Sangiang setelah RS Sari Asih. Dulu kiosnya mepet jalan, namun karena ada program perluasan jalan dari pemerintah, terpaksa halaman kios agak mudur sehingga pada akhirnya menurunkan harga sewa *lah malah alhamdulilah dong Mbul, malah menguntungkan karena dengan sewa yang murah masih bisa ketutup kemana-mana sama pendapatan perhari yang kurang lebih bisa mencapai Rp 500 ribu *kalikan aja 500 rebu ma 30 hari, edun kan?? Ngalah-ngalahin gaji pejabat teras?

"Kaya biasane pa? Nganggo ati karo ampela? Pete iya pora?" (Ucapkan dengan aksen Tegal ya).
Begitulah biasanya sapaan hangat Mamake begitu duo krucil-krucil Tamas dan Beby Mbul masuk ke ambang pintu kios. 324r75557765433 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Lalu tanpa diminta, Beliau langsung mengeluarkan kresek lain berisi makanan-entah emping atau martabak (hasil dagangan anaknya), kepada kami yang sudah dianggepnya anak sendiri. Hahahaii.

"Yoi. Biasalah, yang ati-ati. Ampela-ampela. Nganggo pete. Ben mantabb !!" ujar Tamas yang emang uda akreb banget--of course sama seantero pedagang di bilangan Tangerang Raya, khususnya yang sama-sama dari Jawa).

Lalu habis itu mengalirlah percakapan apa saja, yang ga sekedar komunikasi antara pedagang dan pembeli.

Biar dibawa pulang, tetep masih panas nyummmm
Liat toppingnya ga nangguh-nanggung, melimpah

Nasi goreng Mamake memang beda dari yang lain. Rasanya tuh ya : paaaaaasss bener bumbu racikan dan takarannya. Antara pedes, asin gurih semua nyampur jadi satu. Porsinya sendiri termasuk gede ketimbang nasi goreng kaki lima yang lain. Kalo dibungkus pake styrofoam bisa munjung-munjung sendiri saking menggunungnya *dan anehnya sama Gembulnita tetep diludesin tanpa sisa...hebat ya?11 40 Obesity cartoon bear emoticons

Terus kalo dicampur sama topping macem-macem seperti ati-ampela-pete, rasanya tambah juara. Potongan ati/ampelanya ga pelit. Gede-gede dan melimpah. Begitupula baso dan suiran ayamnya (meski aku suka ga pake). Apalagi petenya. Wuh.....banjir di setiap tumpukan nasi. Jadi kayak ada bonus yang ngumpet di dalem tu nasi (wekekek bahasa gue..). Terus, yang paling spesialnya lagi adalah taburan bawang gorengnya juga harum banget. Banyak lagi. Campuran telornya juga gobal-gabul alias ga pecah banget sehingga masih bisa keliat kalo disendok. Apalagi semua terasa tambah lengkap manakala ketemu dengan segernya acar mentimun-wortel-bawang yang dipadu dengan kerupuk udang, wuuuhhhh bapeeeerr !!! Nah, untuk yang spesial punya ini Mamake mematok harga Rp 15 ribu saja. Sedangkan untuk yang no ati/ampela/pete cukup dengan Rp 12 ribu saja. Murah meriah kaaaaand??

*pukpuk perut bantet*

E....tunggu bentar...
Pulange kok masih pingin mampir ke sini ya (sop buah).

Dessertnya ini booookk
Hahahhaha...
Gimana ga jadi buntelan lemak kamu Mbul???

56 komentar:

  1. waaahh nasi goreng salah satu makanan favoriku kue mba. orang tegal tah penjuale mba, mamake bahasa ngapak qolqolah. nge-kwetiaw ini bacanya susah bener itu apaan mba?
    aih habis makan nasi goreng lanjut sup buah, manteeep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni di, yang ini lejaaat banget
      soalnya kami sukanya beli di tempat yang sesama jawa, selain ramah enak dijadikeun langganan

      nge kwetiaw bahasanya tidak baku banget ya wkwkwkkw

      iya ampek mblendong wetenge hahahha

      Hapus
  2. jadi ngiler liatnya ;;) , tapi kalau siang lebih enak sob buah ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya danar bener juga ya
      nasgor cocoke santapan malam ya wkwwk

      Hapus
  3. Itu Mamake difoto tante Mbul, ngebumbuinnya jadi salah nggak ya? Wahaha..

    BalasHapus
  4. Kalo nasi goreng sudah biasa mbak, soalnya saya suka masak sendiri di rumah :D
    Tapi saya tertarik dengan sop buahnya tuh mbak, bisa di bungkus ngak mbak kirim ke rumah saya xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah chef juga ni kang iman ?
      kalo kirim paket keburu basi atulah, ongkirnya lebih mihil ahahhaha

      Hapus
  5. Nasgor pinggir jalan seringnya memang lebih mantaaapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget nay, di tempatmu ada ga yang ginian ??

      Hapus
  6. Lihat Sup buahnya jadi pingin ngemut monitor saya wk wk ek wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkwk, segera ngacir ke kedei sop buah :D

      Hapus
  7. Saya juga punya langgan tukang nasgor mangkal dipengkolan rasanya ga kalah sama nasgor mafia hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah belom ngerasain nasgor mafia mb herf :D

      Hapus
  8. jadi laper ih, itu es buahnya bikin ngiler :|

    BalasHapus
  9. wah bikin ngiler aja liat nasgor dan sop buahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb fit, pas tuk siang yang panas

      Hapus
  10. Nasgor + sop buah :-O
    ini gimana ya, duh jadi bingung...
    tak makan aja wes daripada ngiler lihatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bole mas, pembayaran ada di kasir yakkk xixixi

      Hapus
  11. Mba, tolong aku, Mbak....
    Ini jadi laper liat nasgor sama es buahnya. HUaaaaaaaaaa........
    Next time bisa lho ngajak aku makan bareng. Jkt- TGR kan dkt :D

    BalasHapus
  12. Coba deh mba tolong itungin ada berapa butir nasinya?

    BalasHapus
  13. seneng banget memang nit kalau ketemu makanan yang enyak murah hahaha aku jadi penasaran apalagi lihat fotonyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nin, penyejuk lapar dikala bosen dengan masakan sendiri yang rasanya kayak masakannya bintanh di 'tetangga masa gitu* hihihi

      Hapus
  14. wuihhh POSE yg masak nya keren :-D

    BalasHapus
  15. Kalo aku nasi goreng itu salah satu makanan kesukaan :-D

    BalasHapus
  16. Nasi goreng! Kusuka nasi goreng. Makanan favorit nomor satu untuk orang yang sebenarnya nggak doyan makan kayak aku. Aaaaak Mbak Nit, enak ya punya penjual nasi goreng langganan. Orangnya ramah pula. Udah makanannya enak, toppingnya banyak, orangnya juga asik buat diajak ngobrol. Yuhuuu~

    Aku juga punya penjual nasi goreng langganan. Cuman nggak warungan kayak Mamake-Bapake ini. Dia keliling area rumah. Jadi makannya di rumah aja deh. Huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yay !! sama cha
      termasuk jajaran makanan terenak sedunia juga kan ya hihihi
      (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)

      kalo yang ini konsepnya sewa kios cha, tapi lariiiiiiiss banged

      Hapus
  17. Nggak tahu kenapa kalau makan nasi goreng atau kwetiau di malam hari suka lebih enak dari biasanya mungkin karena keadaan perut lagi laper-laper banget kali ya, aku suka gitu soalnya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (۳˚Д˚)۳ pemadam kelaparan di kala malem wid ~ \(´ー`)

      Hapus
  18. Siang-siang...laper-laper lihat nasi goreng sama es buah gini jadi bikin tambah laper dan hausss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maem yuk mba \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/

      Hapus
  19. pulang kerja kalo lagi laper banget yang dicari ya nasi goreng gerobakan rasa nasi goreng gerobakan itu bikin nagih ya mba beda sama rasa nasi goreng rumahan, apalagi di Tangerang banyak loh nasgor gerobakan yang enak (sering jajal tukang nasi goreng hihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ƪƪ'▿') ('▿'ʃʃ iya yak aku juga kadang bikin sendiri kok rasanya ancur hikhik *jadipendmalu

      iyak tangerang gudangnya kuliner, termasuk nasi goreng (˘⌣˘ʃƪ)

      Hapus
  20. sop buahnya bikin ngiler Mba Nita, ahhhh siang-siang gini lihat yang segar-segar bawaannya pengen ngabisin ajah tuh sob buah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ bikin sendiri bisa kayaknya mb ira :D

      Hapus
  21. duuuuuhhhhhhhh porsi nasi gorengnya kok mantaaaapppp tenan ya! BUANYAAAAAAAAK BUANGEEETSSS, sepertinya perutku langsung pengap dan makin maju 10 cm. wkwk.
    Tapi nasi gorengnya bener-bener superr ya, kelihat bangeeet enaknya, apalagi toping ampela sama suwiran ayamnya mantaaap tenaaan!!!
    NYAM! MAU!!!!

    BalasHapus
    Balasan

    1. (ʃƪ´▽`) *umpetin meteran ahikhik

      iya spesial banget isiannya
      porsi gede banget , nasgor resto yang 30an ribuh kalah ni ihihi

      Hapus
  22. pasti enak tuh, jadi pengen cobain !

    BalasHapus
  23. nasi goreng gerobak itu selalu lebih manteeepppp drpd nasgor restoran ya Nit ;D.. akupun slalu suka yg gerobak kalo beli nasgor.. tapi di daerah tempatku ga bnyk nih yg nasgornya enak.. biasa aja... hrs jauh ke selatan kalo tempat langganan ;p .. pas masih di medan, wuuuuh, itu baru enak2 nasgornya.. dan kalo diminta pedes beneran pedes... kalo di jkt mah, diminta pedes bgtpun ttp aja rasanya ga pedes -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaakkk
      Aku selama ini nyobain nasgornya resto blum ada yg nemu senikmat nasgor gerobakan

      Aihhh aku malah gabisa maem pedes ni, suka lantjar pencernaan klo bis makan pedeus hihi

      Hapus
  24. Biasanya yang jual abang2 eh ini yang jual dan masaknya mamak-mamak, kereeeen pasti endeees!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( ´∀`) mamak mamak pun tiada kalah hebat dengan bapak bapak *eh

      Hapus
  25. Nasi goreng gerobak emang paling mantep untuk menjawab laper Nit, gua sendiri kadang kalo pulang kerja dan laper banget, nyempetin mampir ke nasi goreng gerobak langganan. Rasanya mantep. Kalo kata temen gua, tukang nasi goreng gerobak itu bisa bikin nasgor yang enak karena mereka bikinnya dari "hati" untuk pelanggan. Entahlah. Bisa jadi. :)

    Wah, si Mamake ini luar biasa banget berarti ya usaha nasi gorengnya, bareng si Bapake juga. Kalo udah langganan mah udah apal kesukaan tiap-tiap pelanggan ya Nit. Ah, jadi kepengen beli nasi goreng langganan nih. Ngelihat foto-foto lo jadi makin kepengen haha. Duh, topping-nya maknyus tuh. Lengkap kap (tapi kalo untuk gua, kayaknya anti ditambahin pete hehe). Wah, harganya murah meriah ya, dengan porsi segitu.

    Sip, ditambahin sop buah pula. Mantap. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan, bener
      nasgor gerobak selain murah juga rasanya cocok cocok aja ya di lidah siapapun keknya hihihi

      iyap yang ngosek nya pake hati itu pesti bakalan diantre banyak pelanggan

      betul bay, usaha kerasnya ini membuahkan hasil yang sepadan loh
      kalikan aja 15 rebu misal sehari dapet 100 pelanggan, ga mamam tu gajinya hihi
      duh jadi pengen jadi wanita enterpreneur juga nih akuh ahahahah

      Hapus
  26. Waaa buka blog ini pas jam makan siang beneran bikin laper, Nit. Nasi goreng tuh kesukaan anak saya banget. Sebenarnya saya juga suka tapi lebih milih cap cainya aja deh lebih aman, maklum harus ingat umur jadi harus banyakin makan sayur hehe

    Nasi goreng langganan anak saya sebenarnya agak jauh dari rumah, tapi karena kadung suka ya tetep disamper :)

    Benar juga ya, nasi goreng adalah menu favorit setiap orang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. timpukin akuh mb anjar uda bikin laper yang ngeliat hihihi

      iya, capcay sayur sih ya jadi lebih kebaca nutrisinya
      hihi
      nasgor kan karbo full ya mb..tapi gimana dong uda terlanjur enak ahahahah

      Hapus
  27. Nasi goreng memang makanan favorit banyak orang deh. Aku juga kalo nggak ada ide masak apa buat sarapan, ya bikin nasi goreng aja.
    Cepet masaknya, asal ada telur di kulkas hehehe. Tambahannya bisa sosis, corned atau nugget *kalo pas ada, kalo nggak ada ya telur aja cukup hahaha:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak semacam penyelamat alias pemadam kelaparan hihihii

      Hapus
  28. sis, ini dr rs sari asih letaknya ada dimana ya ? ada nama nasgornya gak ? pngen nyobain, bikin ngiler.. hehe.. thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari rs sari asih sangiang kan ada pertigaan tempat mangkal ojeg tuh sis, nah kedai nasi goreng mamake ini ada di seberangnya pangkalan ojeg itu, ada di deretan ruko ruko dan warung kelontong, sederetan dengan toko hijab elzata ^^

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...