Sabtu, 16 April 2016

Pasang AC, Bonusnya Cilok ?



Kakakku Jualan Cilok


Judul di atas bukanlah judul FTV. Kakakku yang Sarjana Teknik--merangkum karyawan swasta sebuah anak usaha Astra bidang alat berat (posisi entry level management) ini nyambi jualan cilok. Iya...aci bulet-bulet yang dikukus lalu dicolok dan biasa diedarin pake sepeda sama mamang-mamang di depan SD. Tapi kali ini sistemnya online kok. Keren ya? FYI, nama prodaknya adalah Cilok Ping-Pong.

Kenyalnya Cilok Ping-Pong bikin nagih (foto : Gustyanita Pratiwi)



Oh iya, kenalkan dulu, nama kakakku adalah G Tia Putri. Lengkapnya Gustitia Putri Perdana. Dipanggilnya Puput (tapi entah kenapa di medsos, dia suka memproklamirkan diri sebagai Tia....#kemudian Gembulnita minta disambit.  

FYI, dia ini blogger juga loh. Mungkin diantara temen-temen sudah ada yang pernah mampir ke Ad Astra Per Aspera? Nah itu dia nama blognya. Silakan diramaikan kotak komentarnya.....

Sebenernya udah sering sih aku nyisipin profiling kembaranku  dia di blog ini. Cuma baru kali ini aku kasi space yang agak gedean--secara aku sudah disogok diendorse pake ciloknya *ahai*.

Ngomong-ngomong soal cilok, tadinya niatku adalah beli. Cuma berhubung dia lagi baik hati, jadi aku dikasih gretongan alias cuma-cuma---tentunya setelah dengan beberapa kali nagih aku dan Tamas buat pasangin AC-nya. Soalnya dia udah lama pesen, tapi belum sempet kami sanggupi karena tenaga yang mau pasangnya ini nih yang susah diaturin jadwal mengingat ada yang banyak lemburan dan sebagian lagi malah mau lamaran *syungkem*. Jadi begitu ada kesempatan bagus, kakak langsung reminding.

Beginilah cerita selengkapnya.

Eheum...

Di suatu siang yang cukup panas--saat doi masih berkutat dengan kerjaannya, sementara aku leyeh-leyeh di depan tipi kelar merampungkan masakan (secara aku istri rumah tangga dan dia working wife, tapi alhamdulilahnya kami ga pernah war-waran kayak yang diributkan sama netijend kategori ibu-ibu di fesbuk)-- ada whatsapp masuk ke HP.

"Centring !!!" Begitulah bunyinya.

"Itul...(ebusehhhh nama gue kok dipanggil Itul sih..., tapi memang begitulah nama panggilan sayang khusus darinya)---Itul...sidone pasang AC-ne kapan? Pas liburan tanggal 25 wae gimana?" 

Tereret !!! Langsung aku nengok ke arah tanggalan. Oh iya...tanggal 25 kan tanggal merah? Mang hari apaan yak? Lah gue uda amnesia sama tanggalan sejak resmi resain dari kantor (bahaya).

"Yowes..takcocokke sama jadwale Mas Bin dulu ya," jawabku.
"Nek bisa cepet ya, wes kesumuken kiye..." (hahha, logat Kebumen kami keluar).
"Oke."

Terus kembali nonton Tipi--sambil ngemil nasi sama teri Medan (NGEMIL NASI SAMA TERI MEDAN--YA ALLOH??).

"Centring !!"
Kemudian whatsapp bunyi lagi. Masih dengan orang yang sama.

"Eh sesuk takjamu pake Cilok Ping-Pong ya !!!" 

Bisa dicocol saos tomat dan sambal kacang
Liat kejunya ampe mecothot uuuuwwwwuhhh
Ni sebelum dibuka, isinya 9 biji

"Hwaaaaa !!!!"
"Yoih."
"Sing didol neng fbmu kae po mbak"
"Iyoooo." 
"Mang regane piroan?"
"Rp 45 ribuan, tapi nggo kowe gratis laaaahhhh," (Ngedenger kata gratis Sugembulwati langsung kembang kembis pipinya).
"Yo gelem banget laahhhh ahahhaha."
"Arep sing rasa opo?"
"Kayake sing kelihatane menggoda pas diupload neng fesbuk sing kejune mleler ya?"
"Mozzarella cheese pa?"
"Yo keno."
"Ntek tapi, nunggune selak suwi. Sing liyane piye???"
"Yo wes sing paling enak menurutmu wae mbak."
"Oke. Eh arep karo siomaine ra?"
Duh.....uda ditawarin ati, terus ditawarin jantung pula..Kurang baik apalagi coba kakak gue. Tapi gue tahu diri. Sebagai adik harusnya selalu mensupport dagangan kakaknya biar ga ketilep sama adeknya semua *uhuk* maksudnya rugi karena dijadikeun sampel semua. Makanya aku ambil 1 macem dulu.
"Ciloke sit bae rapopo Mbak."
"Oke deh."

Ceritanya mau pamer kukusanku, cantik ga?
Acting pake tangannya Tamas, aku yang moto

Setelah percakapan kami di whatsapp sesambilan curcol dikit tentang dunia blogging yang sempet membuatku dibaperin orang karena postingan viral (yang sebenernya cuma postingan self reminder biasa), akhirnya aku mencocokkan jadwal tersebut dengan jadwal Tamas. Fix tanggal 25 Maret kami bertandang ke Bekasi.

Pada hari Jumat--di tanggal yang sudah kami jadwalkan, pagi-pagi banget Tamas goncang-goncangin badan ini buat bangun. "Bangun Mbul, banguuuunnn !!! Katanya mau ke tempat Mbak??? Jumat ini, nanti kepotong Jumatan," Tamas ngomel percis kayak emak-emak rempong yang bangunin anaknya. Sebenarnya aku uda bangun sejak Subuh, tapi habis itu memang molor lagi. Ga kuat karena semalaman begadangan nonton Korea. Maka dari itu, begitu kendaraan dipanasin, aku curi start buat mandi dan jilbaban. 

Habis itu kami jemput bolokurowo yang akan membantu memasangkan AC dari proyek Tamas yang ada di daerah CBC, Cengkareng. Jumlahnya ada 3 orang. Hwaaaa, sempet kaget juga....terus sikut-sikutan sama Tamas? 3 orang???? Ini beneran??? Bukannya 2 orang saja yah Yank?? Ntar ongkos jasanya dibagi 3 cukup ga tuh....ga enak ni sama Mbak, ntar njamunya jadi banyakan orang nih........ muahaaaallll (tutup muka). Kata Tamas, memang paketnya segitu kalo dari kantor. Hmmm, yawes lah...yang penting beres. Lagian yang satu cuma pengen ikut doang katanya. Hohoho.

Kejunya uuuuuuuuwww

Kami ke sana dengan mobil Yarisnya Bulek karena kendaraan Ertiga yang biasa nongkrong di rumah lagi dibawa Paklek buat ngantar Simbah pulang kampung (ceritanya tukeran)....

Nah, masalah terjadi karena Yaris itu kan mobilnya kucrit. Sempit. Warnanya merah persis kepik lembing. Uda gitu ngangkut 5 orang lagi dengan perabotan AC yang gede-gede. Jadi rasanya persis kayak naek angkot dengan posisi 3 bolo kurowo di jok nomor 2. Untunglah yang diangkut ini orangnya pada kurus-kurus woles dan nrimoan....hummmmb.. Jadi masih aman lah...

Masalah tidak berhenti di situ saja karena tiba-tiba kami memilih rute jalan yang salah. Mungkin kalo nurutin jalan tol dengan sabar, kami masih bisa lah ya maju dikit-dikit. Walo cuma dengan kecepatan 10-20 km/jam....arrrggghhhhhh.23 40 Obesity cartoon bear emoticons  Tapi karena kami ga sabaran akhirnya kami malah milih jalur yang salah. Lewat Kalimalang yang mblasak-mblasak sampe ketemu kemacetan yang tak kalah panjangnya. Banyak pula akses yang tiba-tiba diportal sehingga untuk muternya jadi lumayan jauh. Giling juga yah, libur 3 hari aja orang uda pada makbrull pulang kampung semua. Padahal dari Tangerang-Jakarta lancar jaya. Baru masuk ke Tol Cikunir sudah naudzubillah muacetnyah...Huh...apa karena ada si Komo lewat ya? *kemudian semua orang ngelirik ke arah diriku*.

Setelah berjibaku lumayan panjang dengan jalanan Bekasi (kurang lebih sekitar 3 jam), akhirnya kami sampe juga di pondokan kakak yang kala itu disambut dengan gerimis tipis. Tumben euy Bekasi dingin.... Tapi tenang, aneka macam gorengan sudah tersaji di meja lengkap dengan sirup orson dan basrengnya *mata Mbul langsung menuju ke situ*.
157 13 Naughty funny Chinese panda emoji gifs free download

Ni gue shoot isiannya...maap rada ngeblur euy


Sementara para lelaki sedang berdiskusi masalah pemasangan AC, aku dan kakak memilih mlipir buat ngegosip---maksudnya ngobrol-ngobrol cantik ala wanita kekinian. Hahahahah.... Ngobrolin masalah blogging yang sempet bikin akoh kurang semangat meramaikan hiruk pikuk suatu perkumpulan (karena ada yang baperan dan suka reaktif menanggapi isi postingan manakala tidak sependapat dengannya--sementara yang kutulis hanyalah postingan reminder biasa *halah* ya begitulah bahasa tulisan, tanpa intonasi). 11s31 12 Funny cartoon bull gifs emoji download cow emoji  Habis minta saran ini itu dan ditanggapin dengan bijak sama kakak *ciyehh*, akupun jadi semangat lagi buat nulis. Nulis tanpa beban dan ga peduli mau dikomen apa, hahhahahahhaha..... Yang penting semua tulisanku ya kembali lagi untuk diriku sendiri. Self reminder istilah kerennya. Sampe obrolan pun terus berlanjut hingga kakak tercetus suatu ide. Apakah itu?

Ceritanya gaya banget lah kami. Tadinya kan pengen bikin cheese cake selagi para lelaki sedang Jumatan.... Uda pamer-pamer pula ke whatsapp keluarga di kampung kalo duo Puput-Nita ini ketemuan lalu mau bikin kueh. E tapi sayang disayang, 2 dari 3 bolo kurowo yang kubawa malah memilih untuk tidak Jumatan (entah apa alasannya). Maksudnya kami pikir,  selagi cowok-cowok pada ke mesjid, kami bisa ngacir ke pasar buat belanja bahan. Eh ga jadi dong, karena harus nungguin 2 orang yang milih ngaso di rumah. Akhirnya kami cuma nonton tipi dan tidur-tiduran ga jelas, sampe aku kebablasan molor dan begitu bangun, tau-tau acara masang AC uda selese. Saat semua merasa lapar...lalu digiringlah kami buat isi perut dulu di kedei Sunda tepat sekitar ba'da asyar. Nanti deh reviewnya menyusul sendiri. Sekarang bahasnya cilok deui...

Ini yang beef bologneze (foto : Gustyanita Pratiwi)


Kelar makan-makan, perut kembung--e maksudnya kenyang. Ngobrol bentar--terus pulang. Ya Alloh SMP banget akoh...Setelah Makan--Pulang, hahahha...Nah ini nih, yang bikin seneng dari sebuah silaturahim. Ada aja yang dibungkusin buat dibawa pulang, macem kaos dari kakak ipar waktu ke Thailand, dompet waktu kakak ke Kalimantan (padahal sebelome juga udah dikasih), sampe jajanan kue, gorengan, sama teh tarik. *Wuhhh kebiasaan, Sugembulwati kalo abiz dari rumah orang sukanya mbontot*. Terakhir, dan tentu saja paling spesial pastinya adalah cilok dengan 2 pilihan rasa yaitu Chicken Cordon Bleu dan Beef Bolognese. Semua bole diangkut sebagai bonus memasang AC *joged-joged*.

Giliranku untuk mereview....

Cilok Ping-Pong ini bisa tahan beberapa bulan dengan jalan dibekukan. Harga per bungkusnya Rp 45 ribuan. Isinya 9. Gede-gede. Kalo diibaratin kayak bola, ya mirip-mirip sama bola ping-pong gitu. Emang lebih mahal sih untuk ukuran penganan olahan aci. Tapi mengingat isiannya spesial, harga segitu termasuknya udah cocok lah, di samping mungkin kepengaruh sama ongkir. 

Cilok premium dengan isian spesial....maknyuss tenan (ini dapurku betewe)


Cilok pertama yang aku jajal adalah Chicken Cordon Bleu. Cilok dengan isian suiran ayam dan keju gampang leleh ini mudah banget cara masaknya. Tinggal kukus beberapa menit, jadi !!! Rasanya juga paling nyoi sih menurutku. Suiran ayamnya mirip abon ...tapi potongan ayamnya gede-gede. Trus kejunya juga muluuurrrr anget-anget uuuhhh sedep banget lah. Guri-guri nyooooooii kalo kata Bang Ocid. Tinggal dicocolin saos dan sambel kacang jadi, udah deh.....masuk ke perutku yang gembul dan penuh lemak ini. Bintang 9,5 dari 10.

Cilok kedua --> yang aku cobain 1 minggu kemudian--adalah Beef Bolognese. Yang ini percampuran antara keju sama daging sapi cincang nih. Rasanya kenyel-kenyel gitu. Mungkin level mengenyangkannya 1 tingkat lebih tinggi ketimbang yang Chicken Cordon Bleu. Makanya aku pake dia buat sarapan kalo pas lagi keabisan ide mau masak apa. Tinggal kukus kira-kira 15 menit, beres !! Sarapan cilok di pagi hari ternyata bole juga nih klo pas lagi kefefet aka bangun kesiangan. Bintang 8 dari 10.

Temen-temen ada yang tertarik nyobain atau mau beli??? Bisa langsung hubungi IG kakakku aja ya di @blossom_line

Syudaaah dulu ya, Mbul mau persiapan malam mingguan nih 185 20 Cute cartoon flying pig emoji gifs to download
(masih lama keleuz Mbullll *kemudian ditimpukin pembaca).

87 komentar:

  1. Sedaappp. Ciloknya bisa diisi macem-macem ya. Kalo yang biasa dijual abang-abang jualan depan sekolah, ciloknya kecil nggak ada isinya.
    Btw itu kukusannya keren, kukusanku sudah item akibat gosong berkali-kali hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb lianny...itu kakakku yang jualan, namanya cilok Ping Pong isinya macem-macem
      kebetulan ak baru nyobain yang 2 rasa hihihi
      beda sama yang dijual abang-abang di depan SD ini :D
      ahahahha...kukusannya belum ngalamin yang namanya gosong kalik yah...hahhahaah

      Hapus
    2. cilok jaman sekarang mah beda modelnya yah mbak, kalo dikampungan saya mah dulu gak seperti itu

      Hapus
    3. Betul mas, inilah yang dinamakan inovasi kuliner hehe

      Hapus
  2. Ituuulll..hadiah dari Mba Ita udah nyampe belom sih? Kalo belum, tagih sana! Udah aku kasih 3 pack loh dianya.. :D

    Betewe, emang postingan yg kemarin dulu itu membuatmu terluka kah? Padahal mah gapapa kaliii.. Udah..cup cup..jangan sensi lagi. Apa jangan-jangan lagi isi? :v isi cilok maksudnya.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaakkk kok belum nyampek ya?? kikikikk
      aku yang dpaat kerudung kan ya mb rinta?
      hahahhah, ada mb yang sensi tapi ga tau deh...soalnya aku cuma bikin postingan biasa ajah hahahhahaa

      iya ni aku mau isi cilok dulu ah biar makin gembil, #terima endorse lho ini ahahhahahah

      Hapus
    2. Ooh..ga dpt cilok ya? Syukur deh..wkwkwk..ntar dobel2

      Endorsenya udah sekalian itu.

      Promo di mari aahhh.. Yg di solo yang di Solo kalo mau cilok beli di saya yaa.. :p

      Hapus
    3. Ahaha
      Iyo e mb rinta

      Ahahaaa,..ndobel juga ditampi loh wkwk

      #nungguin G Tia Putri komen ah

      Hapus
  3. Nyam-nyam-nyam mantap tuh mbak, enak tuh mbak di makan sore2 setelah pulang krja, boleh di kirimin ngak mbak :D
    Btw itu cilok, namanya cilok apa ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas cucok banget buat cemilan sore bareng teh panas..
      ada di artikel mas, namanya cilok Pingpong...
      yuk mas dilarisin dagangan kakakku
      #eaaakkk

      Hapus
  4. haduuhhh aku tergiur sama ciloknya mbak...
    meleh langsung..
    *eh puasa.... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. #tahan mpe bedug ya rohma xixixiixxi

      (ʃƪ´▽`)

      Hapus
  5. Hahahah, pas baca soal cilok, saya bacanya sambil makan cilok yang dijual tukang baso. harganya murah, sebiji 500,-. enggak ada isinya sih.. cilok vs cilok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lhahh bisa kebetulan gini ya din ahahahhaha
      ヽ(´▽`) ノ

      beli din, yang ada isinya...eakkkk
      yuk dibuka IG kakakku :D :D

      Hapus
  6. wah aku doyan banget cilok nit, kalau isi2an aku sukanya pentol gila sebungkus 9 rebuan duh pengen tapi mahal di ongkir ya jatohnya hahaha
    btw mana udah aku ajakin hangout gtalk lho hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kalo beli cilok biasanya 10 ribu, ampe suka diketawain sama emak-emak... walah udah jadi bapak-bapak kok masih suka jajan cilok sih, gitu katanya :D

      Hapus
    2. Ninda : aku pnasaran ama pentol malang
      Itu kayak basreng kalik ya?

      Hapus
    3. Mas igkti : wah mantsb ya jajan cilok 10 ribu, kenyang hihihi

      Hapus
  7. wah kalo cilok mah jajanan favorite saya sedari saya masih duduk dibangku SD mbak, ampe sekarang aja masih doyan banget saya... dan udah 3 hari ini saya keliling-keliling nyari tukang cilok tapi gak nemu juga, padahal biasanya suka ada yang mangkal depan masjid dekat tempat saya tinggal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga, doyan aneka jajanan dengan bahan dasar aci, murah meriah n bikin nagih
      Klo gitu bli di ig kakakku aja mas hahaha

      Hapus
  8. "Hwaaaaa !!!!"
    "Yoih."
    "Sing didol neng fbmu kae po mbak"
    "Iyoooo."
    "Mang regane piroan?"
    "Rp 45 ribuan, tapi nggo kowe gratis laaaahhhh," (Ngedenger kata gratis Sugembulwati langsung kembang kembis pipinya).
    "Yo gelem banget laahhhh ahahhaha."
    "Arep sing rasa opo?"
    "Kayake sing kelihatane menggoda pas diupload neng fesbuk sing kejune mleler ya?"
    "Mozzarella cheese pa?"
    "Yo keno."
    "Ntek tapi, nunggune selak suwi. Sing liyane piye???"
    "Yo wes sing paling enak menurutmu wae mbak."
    "Oke. Eh arep karo siomaine ra?"

    Itu yg diatas apa artinya?
    .
    Masa sih gampang masak ciloknya?
    Kayaknya sih lebih gampang makannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaaa buka kamus bahasa jawa nik
      Yup yinggal makan itu lebih gampang

      Hapus
  9. Jadi pengen mba hehehe tu sampe meleleh keluar kejunya bikin ngeces liatnya hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaahhh kejunya pengen diulur ulur hihihi

      Hapus
  10. Jadi pengen mba hehehe tu sampe meleleh keluar kejunya bikin ngeces liatnya hahha

    BalasHapus
  11. Dulu waktu kecil saya penggemar cilok Mbak, waduh itu mau dong Mbak Cilok Ping Pong... Dicocol saus tomat, mantap tuh ya... Ditusuk dulu pake lidi kayak jadi nostalgia ke jaman dulu tuh ya... :)

    Beruntung, pasang AC, bonus cilok... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr mas diar, lejatttt banget
      Tentuwnya

      Hapus
  12. Nit...aku kok bingung keterangan waktu dipostingan ini ya. Ini april kan? Trus kamu masangnya Ac 25 Mei... 25 mei 2015 kah? Ato aku yang nggak teliti baca...

    Anyway, ra penting..toh ini bukan koran. Btw, klo ditempatku cilok familiar dengan bakso ojek atau ondel2. Biasanya sih isian potongan daging tetelan itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaakkk makasi koreksinya mb sulis, udah aku gnti 25 april..hahahhaiii bener bener amnesia tanggalan ni sejak resign huhukk

      Ah aku baru tau dengan sebutan ondel ondel

      Hapus
    2. E 25 maret dink huhu, edit 2 kali :D

      Hapus
  13. Aku baru tau kalo ternyata mba Nit, punya kakak yang blogger sekaligus merangkap kang dagang cilok juga.

    Wadududu
    Dan aku baru tau ternyata mba Nit itu mba Itul.
    Waduh pie kui mba Itul. Seng lanang nyambut gawe masang AC, seng wadon kok podo nggosip ria.

    Hmm lihat fotonya kok malah jadi penyen nyidam Cilok !! :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayohhh azka dibeli dibeli
      Penglaris penglaris wakakaaakkk

      Hapus
  14. Huaaaaaa Itul. Mbak Nit, maaf ya. Aku ngakak bacanya. Duh duh duh. Itu panggilan sayangnya unik deh. Aku jadi ingat kalau aku manggil Nanda dengan panggilan Nansal. Kakak yang 'baik' memang suka kasih nama yang aneh buat adeknya. *kemudian ditimpuk pake penggorengan*

    Soal working wife sama istri rumah tangga emang nimbulin perdebatan di Facebook ya, Mbak Nit? Apa gimana? Aku nggak buka Facebook lagi jadinya nggak tau tapi pengen tau. Huehehe.

    Aaaaak keju sama beef bolognaise. Cilok ada isiannya gitu aaaaaaaaaaaaaaaak!!!!!!! Dini hari ini gini jadi laper, Mbak Nit :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya knapa semua kakak begitu ya wakwak
      Dan aku manggil adekku kunyut hahaha

      Iya cha klo di medson bahkan blog yg sudah pantaran ibu ibu ada juga loh yang kategorinya suka war waran irt vs working wife gitu..nah kami cuma jadi pnonton sambil ngikik ngikik

      Mantaaaaabbbb chaaa

      Hapus
  15. waduw...cilok jajanan pasar sekarang level nya meningkat ya Mbak Nita...xixi. Keren cilok zaman sekarang ada cilok Cordon bleu, bolognese....pantes harganya juga cantik. sebanding lah sama isinya..itu isinya padet lagi keliatannya bukan cuma secoel doang asal ada tapi banyak ya isinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mb..hihi
      Supaya menarik minat maknya diciptakan isian yang lumayan mbedani kayak yang sudah disebutkan di atas (˘ڡ˘)

      Hapus
  16. Kurang ngerti deh, jadi cilok itu di kukus.. Kirain di goreng yaahh.. Trus disiram bumbu mecin gitu ala ala jajanan anak sd jaman sekarang. Btw jadi pengen nyobain cilok buatan kak gus tia (hiya loh, sok kenal)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cilok itu dikukus kok,
      klo digoreng cireng dunk kaakk (`˘⌣˘)-c<´⌣`“)

      bukan bumbu mecin, itu sambal kacang hahhahahah

      Hapus
  17. Baca percakpan whatsapnya udah kaya lagi denger mamaku ngerumpi sama bulek hhhahaha


    Itu yang beef bologneze kok semok banget yah, gempil berisi duuh kalo dia cewe pasti udah aku toel terus "hap"
    (≧▽≦)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (ノ^ω^)ハ(^ω^ )ノ tosss ..buleknya vira

      iya beef bolognesenya minta ditelen smua kan vir? (´・ω・`) Snubbed

      Hapus
  18. Huuaaah cilok makin 'naik kelas' ya, mba. Hihii. udah banyak variasi. Kalau aku demenya itu cilok yang original gitu. Dimakan pas panas2 ama saos enaak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. \(´ー`)
      betul sekalih mba...menuju era masyarakat MEA eaakkkk
      hahhahah

      Hapus
  19. Say, beli ciloknya gratis pasang AC ga? Huahahahaha dibalik.
    Rmhku di kalimalang loh. Bukannya mampir. Rmh kakakmu di Bekasi mamanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) tekor atuh mb ratu hihihik...


      \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/

      rumah kakakku sukmajaya apa yak
      sedaerah dengan asal jazkia gotik

      Hapus
  20. Ahahahah ternyata salah akuh panggilnya Nita, baiklah Itul saja, hahah... itul, cantik banget kukusannya..belinya dimana sih? klo jualan kukusan, aq pesen bonusin cilok 5 bungkus yaa *minta disembur freon*

    BalasHapus
    Balasan
    1. (`˘⌣˘)-c<´⌣`“) aaaakkk nita ajah nita ajahh :D :D

      #siapin freon duluk
      jahil (`▽´)-σ

      Hapus
  21. Wuih pokoknya ada gratisannya aku suka, apalagi dikasih cilok yang bnyak cilok salah satu makanan favoritku waktu kecil, jd ngiler bayangin idi dlm ciloknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(*´∀`)ノヾ(´^ω^)ノ belikkkk mba harie ahaahhahaii

      Hapus
  22. namanya depannya dari G semua ya..

    ciloknya bikin ngiler ih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(´ー`)┌ betyul sekali mb, kami 3 bersaudara adalah trio G..Trio Gusty hihihi

      mantab ni cilok mb

      Hapus
  23. dapat persen berapa adeknya bantuin promosiin si kakak? *ish, saya kepo sekali*

    BalasHapus
    Balasan
    1. (´・ω・`)
      rahasia dapur ini
      (bhihihih)

      Hapus
  24. Boleh atuh dikirim kesini mbak Nit sekantong biar aku cobain ciloknya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. =(●´З`)ノ
      bonnya di kasir ya wid :D

      Hapus
  25. Waaaaaa kakaknya mba Nita baik banget. Mba Nita dikasih cilok gratisan. Ditawarin juga mau rasanya apa. Wkwkw.

    Hmm kayaknya pas jalanan macet, si Komo memang lagi lewat mba. Dia lg ngintai target. LAHH KOMO RICKY =D


    Cimolnya montok montok semuaaa. Gemes. Minta digigit mba :'D Hahahahaa
    Aku ngiler. ;(
    Betewe kakaknya mba, kalo mau pasang AC lagi, panggil aku aja ya mba. Kali aja aku dapat cilok gratis. Hhahahaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. si komonya akuh pa ya Lan ahahhahah ヽ( ・∀・)ノ┌┛Σ(ノ `Д´)ノ
      beda dengan cimol lan...klo cimol digoyeng hehehheheh
      ini cilok

      ahahhahahha

      Hapus
  26. mantep teuh cilok nya, dulu beda sama cilok sekarang, pernah ngebayangin sekarang mb :D

    BalasHapus
  27. AKU DARI DUA MINGGU YABF LALU NGIDAM MAKAN CILOK. DAN SEKARANG LIAT YANG BEGINIAN.
    AKU GAK BISA!! T^T

    Gimme cilok mbaaak pleasee

    BalasHapus
  28. Mba Nita, foto ciloknya benar-benar menggoda, jadi pengen makan jugaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (´⌣`ʃƪ) ayuk mb dibeli dibeli ahihihi

      Hapus
  29. wahh kayaknya enak, aku jadi mau pesen ciloknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. (*´▽`*)
      klo sriyus mau, hubungi IG kakakku ya lam, ahahah

      Hapus
  30. wanjir orson, minuman gue waktu kecil sepulang main bola tuh mbak haha. Apalagi rasa saparila. beuh~ Orson yang gitu kan ?
    Beruntung gue baca ini masih magrib dan juga masih kenyang, biasanya tengah malem pas lagi-laparnya buka postinganmu yang kebetulan tentang makanan, itu gak enak, bikin gue laper mbak haha.

    Macet-macet panjang juga kebayar yang sama cilok yang dibekelin sama si mbaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (︶ε︶メ) uwiiiihhh apal bangad jajanan merek orson ahahahha
      yang rasa jeruk erd..ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ ƪ(˘⌣˘)┐

      (✗_✘)iya yak, klo ga, gue bisa kena protes cacing di perut lu hahhah

      beliiii beli beli ahahahaii

      Hapus
    2. apal lah mbak, minuman itu kayaknya udah jadi temen baik gue kalau udah beres main bola hahaha. ah, jeruk ga enak, saparila lebih mantep :v

      beli ya ? beli kopi dulu aja lah, kalau punya lebih baru gue pesen cilok simbak nya hahaha

      Hapus
    3. anak 90an abiz kamu erd ahahahah

      ew ngopii seger dehhh

      Hapus
  31. Mbaaa.. isinya sampe tumpeh-tumpeh gituuu.. duuhh pengeeennn...
    kira2 dapet gratis ongkir gak yaa?? secara mahal ongkirnya drpd harga ciloknya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ♥ (づ ̄ ̄)づ iya yu, mpe bikin kepo isi dagingnya ya
      ahahhaha
      iya yak klo ke sampit mihil ongkirnya ahahahha

      Hapus
  32. Aaaaaak aku jadi ngiler pengen cilok. Itu ciloknya cakep deh penampakannya, ada kejunya pulaaa. Mau mau mauuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ҉\(•˘▽˘•)/҉ kepoin IG kakakku say ahahah

      Hapus
  33. ini cilok kekinian ya isinya bolognese :) aku mauuuu jadi ngiler. Btw blog aku gak ganti warna kok jadi hijau, itu kan memang ada dua blog memang mirip headernya tapi beda link blognya kok :)
    Jawab disini aja ya pertanyaan di komen blog aku . Maaf baru bisa bw lagi nih mudah-mudahan disuguhi ciloknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. (з´⌣`ε) bisa diceki ceki ig kakakku mb lid

      ahihihi

      Hapus
  34. udah pernah ke ad astra per aspera, cakep2 tulisannya *salam Tia*
    nggak nyangka tulisan ini ujung-ujungnya endorse,haha.
    So, kapan franchisenya di balikpapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihiii asyiikkk

      (‾⌣‾)♉ piece

      duh pinginnddd euy

      Hapus
  35. Gustitia Putri Perdana. Wah keren namanya, inisial "G" untuk nama perempuan itu unik lho. Berarti nama kakak lo lebih panjang ya, Nit? Tiga kata. Dan seorang blogger pula. Ah, ngga kebayang rasanya kalo kakak atau adek gua sendiri punya blog juga, mungkin seru bakal bahas tentang blog rame-rame hehe.

    Itu ngemil nasi sama teri Medan, Nit? :p
    Lucu juga nama panggilannya "Itul" hehe... toh dalam satu keluarga biasanya emang ada nama panggilan masing-masing kok.
    Ah, untungnya gua terlahir dari orangtua yang bersuku Jawa, jadi secara garis besar tahu percakapan yang pake bahasa daerah di atas hehe.

    Meskipun sempet salah jalur, at least nyampe dengan selamat ya hehe.
    Iya Nit, tulisan yang lo tulis anggep aja sebagai self reminder, untuk diri sendiri, membuat self reminder lewat tulisan kan malah lebih elegan :)

    Lha, itu kok malah ada dua orang yang ga ikut Jumatan? :(

    Wah, keren, ciloknya ada dua rasa: Chicken Cordon Bleu dan Beef Bolognes. Gua selama ini nyobain cilok ngga ada yang isinya begituan hehe. Nilai yang chicken cordon bleu nyaris sempurna tuh Nit, yakni 9,5... berarti maknyus banget ya? Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(´ー`)┌ jangan lupa kunjungi blognya juga ya bay *bantuin promo blognya saudara azeegg

      kalo adek blom punya blog bay, kami 3 bersaudara

      iya bay ngemilnya antik bukan? ahahahha

      iya itu nama yang khas banget, nama panggilanku yang lain ada ndut, mbul, nyit nyit dll

      iya ga tau bay, mungkin biasa ga jumatan

      iya bay, mantabbbb rasanya loh, (´⌣`ʃƪ)

      Hapus
  36. Akhirnyaaa dipromote juga nih mbaknya :)

    BalasHapus
  37. Waah ciloknya menggoda yah mba nit, tapi kalau untuk ukuran cilok memang agak mahal. Ini kakaknya mbak nita sistem Re-seller atau si empunya brand cilok ping pong ?
    Aku malah ngiler pas denger cilok dalemnya ada kejunya, bener bener penasaran gimana rasanya. Sebelumnya, nggak pernah kepikiran ada cilok semacam itu.

    btw btw.. asli kebumen toh. Tadi hampir mau nanya mbak ini asli orang mana, kok kadang kadang tulisannya ada selipan bahasa jawanya gitu..

    Kok namanya ad astra per aspera, mbak nya mbak nita suka sama band pee wee gaskins ga sih ? soalnya ada salah satu judul lagunya band itu, sama kayak nama blognya mbak nya mbak nita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reseller li, iya karena ongkir dan isiannya spesial jadi harga agak tinggi dibanding cilok konvensional..
      Iyo iki cah bumen hihihi
      Asli prembun say

      Mbakku kerja di anak usahanya astra, jadi kayake dari situ deh asal muasalnya

      Hapus
  38. G Tia Putri ya nama kakaknya? Jangan-jangan G itu singkatan dari Gembul yaa? :D *siap2ditimpukcilok
    Eniwei, tulisannya kocak dan keren. Cuma kalau boleh ngasih saran, pas review ciloknya bisa di postingan selanjutnya. Jadi ada dua topik dan materi sama (cilok) ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihi G nya itu sama sama Gusty mb aira

      iya ya harusnya dipecah ya, cuma kalo dipecah aku kadung malas nulis nya hahahhaha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...