Kamis, 19 Mei 2016

Bersantap Ria dengan Ikan-Ikan Lucu di Telaga Sindur




Assalamualaikum semuaaaa..

Hoahhhm.. Baru bangun dari hibernasi nich...*berasa jadi Beruang* Pada sehat-sehat kan??Maaf ya belum sempet main ke tempat (blog) temen-temen...Terus baru sempet balesin komend...Lagi diserang hawa ngantuk warbiasaa ni dari kemaren....Nyampe mauk buka laptop aja hawanya malez....Apalagi kalo uda kegoda nonton DVD, novel, komik, apa maen game. Uuuuh udah deh. Uda bisa dipastikan kalo blognya yudadababay ajah. Tenggelem. Sementara temen-temen yang pada baik hati ini uda bersedia ninggalin jejak di kotak komen. Ntar deh Mbul samper atu-atu. Cabal eaaakk..Gegeggegekk..



*timpukin Mbul rame-rame !!!

Nah, kan pembukaannya panjang bener.
Udah ah, langsung aja deh...eik mau bagi-bagi informasi seputar tempat perkulineiiiiran yang keknya belom banyak orang tau, tapi lokasinya baguuuuuus banget.
Namanya Telaga Sindur.

Bagaimana awal mulanya akuh dan Kakanda Tamas bisa nyampe ke sana?

Hanya ada di Ziiiileiiiitt !! (sambil bibir monyong-monyong)

***
 
Awal libur Mei kemarin tepatnya di Hari Kamis, aku ngerasa uda koda-kode ke Tamas bahwa aku pengen dibawa jalan-jalan. Eaahhhh...

Maklumlah Mbul kan bocen ya ndekem mulu di dalem kandang (berasa kek kucing buduk)--masyak lagi-lagi cuma menghabiskan hari dengan masak ngepel, nyapu, berez-berezz...(bukannya ngeluh sih), cumak pengen jalan aja bentaran, kemana gitu mumpung kitanyah lagi libur hahhaii. Ya sekitaran-sekitaran sini aja siii, karena kan mualez ya klo ampe ketimpa maced. Padahal tetangga kanan kiri uda pada jalan dari Rabu malam. Kabur cuzz ke Puncak. Kalo ga ke Bandung. Pas kulirik si Tamas, bliau malah bikin alibi : Padahal tadi aku udah ngecek aplikasi Waze loh, semua titik merah---> Kalimat ini mengandung makna : libur sama dengan bubuk-bubuk tjantik aja ya Mbul di rumah !!







Ya begitulah, namapun kami keluarga irit ya, jadi ketimbang buang bensin di jalan mending buat glandang-glundung sekitaran rumah ajah. Lagian mau pulang kampung juga nanggung. Si Mas itu Sabtu tetep masuk. Jadi ya sama wae lah cuma libur 2 hari. Knapa ga dibablasin aja cuti Sabtu Minggu. Kalo posisi bliau ga sesetrategis ituh sih mah hayok wae blas-bles pulang *namanya juga orang kontraktor yak, ga mengenal kata libur Hahahhahahah*.

Soalnya di kampung 2 hari itu bagi kami terasa kuraaang. Cuma capek di jalan. Ya minimalnya semingguan lah kalo pas maen ke sana-- biar bisa puas kongko-kongko keluarganya. Kalo ke luar kota??? Tiket pesawat bikin dompet langsing euy. Bukannya badan Mbul yang semok ini yang jadi langsing eee malah dompetnya yang jadi langsing..Hukkkkkss (pupus sudah harapan ke Bali ato Surabayaaa--next time semoga bisaaa). 






Jadiiiiii...

Bener sepagian kami malah glandang-glundung gajelas di atas kasur. Molor. Angler. Pules. Gatau rasanya itu kasur beneran pocecip amaad ga mau ditinggal bentaran aja. Soalnya aku yang cari ribut duluan sih, pake acara drama pas pagi-pagi bangun karena dibikin emosi (sesaat) ama salah satu nomor telpon (ga jelas) dan bilang klo aku sombong gegara ga mau dimasukin di grup whatsapp. Ya dramalah gue. Bukannya apa-apa, akuh mang ga syuka maen grup medsos, jarang pake. Jadi klo komunikasi lebih pewe japri ajah (la gue ama suami aja seringnya SMS an--ahhaha iya SMS jadul coba bayangkeun)...e malah dibilang sombong gegara ga mau gabung grup wa...Huhu..Mewek lah gue...

Trus ditegor ama Tamas, dah dijelasin blom alesan keluarnya apa ama adminnya? Lalu aku manyun en berkata keburu ga ngecek soalnya aku juga ga ngeh itu grup apa. Abisan ga pada minta izin dulu sih kalo mau nyatut nama orang ke grup. Bilang-bilang dulu kek kalo mau masukin, setidaknya calon targetnya diberi alternatif mau gabung ato ga. Gituh. Nah, kebetulan hapeku nge-hang-an kan yah klo kebanyakan aplikasi chatgrup. Jadi akhirnya aku mending pamit sebelum ada obrolan. Gituh... E malah disms sumbong. Hahahahaaaanjer.





Ya udah setelah calm down aku nurutin saran Tamas buat ngejelasin alesannya. Kebetulan aku kenal beberapa temen yang sempet diadd oleh grup itu. Karena ga tau siapa adminnya, aku nitip pesen ajah buat disampein alasan belum minat gabungnya ke si temen tadi. Alhamdulilah clear. Tapi abis itu malah rencana liburku yang jadi gagal total. Tamas yang suka males liat aku riweh ama drama-drama dunia maya akhirnya milih tidyur n ngebiarin akunya ademan dulu. See...satu kata nylekitin ati orang dah bikin mood jadi berantakan kan??? Padahal juga nomor ga dikenal. Rrrrrr...

Malah curhat kan jadinya ??

Sembari menunggu galowku reda, Tamas dengan santenya ngulat-ngulet abisan bobok selama 6 jam-an (BAYANGKANND?). Terus abis itu dia ceng-cengin aku karena terlalu ribet mikirin dunia maya. Katanya, ngapain perkara dunia maya dipikirin ampe njlimet-njlimet gitu. Bukannya buang-buang energi doang Mbul. Aahhahahahahha...Abisan KZL. Hatiku kan selembut (tahu) sutra. Yaudah, sebagai bentuk penghiburan buat bininya yang sempet manyun akhirnya aku diajak capcus buat makan siang di luar. Ngedate.

"Dek, mau nyobain pindang patin ga?"
"Haah...apaan tuh?"
"Jadi pindang dimodel garang asem gitu. Seger. Kayak asem tapi dalemnya ikan?"
"Dimana ?"
"Karawaci situ."

(mmmmmmm...*kemudian mikir lama).

 "Aahhhh Dedek lama. uda ga bisa belok ni ke warung makan pindang patinnya. Apa bablas aja ke Telaga Sindur yang deket proyek Tamas?" (mobil terus melaju).






eng...ini nanti ga mampir ke proyek tapi kann?

Seakan membaca pikiranku, Tamas akhirnya ngeledek. "Bisa-bisa ntar pulange cekin proyek nih. Om Wayan ga libur loh...Anak-anak juga masi pada kerja."
Akkkkkkkkkkkkkk  tidaaaakkk..*lalu Mbul dibekep.

***

Perjalanan menuju Telaga Sindur bukan perkara yang mudah. Daerah Serpong masi dipadati mubil-mubil yang mau melaju ke Puncak. Untunglah pas menuju belokan Puspitek, keadaan uda lengang. Sepanjang jalan Tamas masi ngegodain akuh karena kami jadinya jalan siangan gegara drama whatsapp tadi. Hahahha..

"Ni bentar lagi ada es tebu yang seger banget Dek. Siapin goceng 2."

Tamas mengkomandoku untuk menarik 2 lembar lima ribuan dari dalam dompet.
Yakkkk, nyampe tukang tebunya.

Habis itu perjalanan lanjut lagi ampe Sugembulwati yang ceria cerewet seperti bebek ini membaca satu persatu judul warung makan di sepanjang jalan. Maklum saja, kalo lagi lapar, mulut suka kilap bacain satu-satu judul makanan yang ada di depan mata sebagai modus operandi untuk segera dipinggirkan untuk makan. 

"Martabak...."
"Tahu gejroooott..."
"Sate kambing...."
"Sop buntut..."
"Tahu sumedang..."
Dst..
dst..
dst..

Tamas geleng-geleng kepala aja sambil berbisik : "Ntar kalo udah kenyang, bubuk. Kalo uda bangun ngoceh lagi kayak manuk prenjak hahahhaha." 

Sampe akhirnya jalan menuju Telaga Sindur udah semakin dekat. Lokasi persisnya terletak di 500 meter sebelah kiri perempatan Pasar Prumpung yang menuju arah Depok atau Parung karena kami muncul dari arah Serpong. Pas ngadep gerbangnya, aku sempet ternganga karena saking gedenya plang yang memajang tulisan Resto Telaga Sindur. Pasti punyaknya orang penting nih. Walo saat ini masi terbilang sepi karena masih dalam tahap pembangunan, tapi  sepertinya harus ikut kupromokan ni biar laris manis tanjung kimpul *kurang baik apalagi coba si baby Mbul iniiih*. Endorse Pak..endorse :D.




















Jalan menuju tempat makan dari gerbang utama juga lumayan panjang ya. Uda gitu parkirannya luas banget. Pas buat wisata keluarga atau rombongan. Selain resto, areal juga dilengkapi dengan fasilitas lain kayak permainan air (angsa dan bebek gowes), bola air, sepeda paralel, becak kecil, kolam terapi ikan, dan flyng fox. Ada pula trek mobil/motor, lapangan volley, basket, bulu tangkis, futsal, aula pernikahan, ruang rapat, area perkemahan, sampe kolam renang (yang masi in process pengerjaan). Dan yang paling menyejukkan mata tentu saja adalah areal kolam yang dilingkari saung-saung kayu berlatar belakang gamelan Sunda dan semilir angin yang sepoi-sepoi. Meski ada pula meja bangku biasa, tapi rasanya paling nyaman kalo milih tempat duduk yang menghadap pas ke kolam ikan sambil lesehan *inget Mbul jand sampe angkat kaki !!.

Begitu nyampe resto, aku dan Tamas langsung ngetag meja tengah yang ga kena matahari siang. Pilih mejanya yang mepet pembatas kolam biar bisa cuci mata liat ikan-ikan oranye dan kuning yang unyuk-unyuk sepertikuh ini. Hoeeekk..




"Mas, ikannya gede-gede bangettt. Ikan apa aja nih?"

Tamas langsung ngerasa pede memproklamirkan seisi tempat makan ini. Berasa kek ngalah-ngalahin bagian marketingnya *sungguh customer yang sangad teladan hahahha..

"Ikan mas, gurame, patin...banyak Dek.."

"Kok warnanya kayak koi ya?"

" Mau kasih makan ga? Peletnya beli tapi. Siapin 5000."

"Hmmmmmb...tar aja deh ahahahahha." (pelid)

Tak berapa lama kemudian pelayan datang membawakan buku menu. Tamas langsung inisiatif pesen yang spesialnya yaitu Pindang Patin. Yang gede apa yang kecil? Karena aku ga mesen lauk lagi kecuali cemilan tahu lapis (tahu panir sih sebenernya), akhirnya Tamas pesen yang patin gede. Wuahhhh wareg wareg deh Tamas !! Tidak lupa kami juga memilih sayur sebagai pengganti seratnya berupa tumis bunga pepaya dan jus melon serta jus wortel. 

Oke cuz...masakan diolah dulu sama kokinya.

Sembari menunggu aku merasakan hawa ngantuk luar biasa karena buaian angin jam 2 siang yang membelai jilbab. Huaaa...bisa-bisa abis makand menggelepar bubuk ni kayak ikan gurameh. Sementara itu Tamas malah masihan seger buger soalnya dia uda bubuk selama 6 jam sih di saat aku sedang berdrama-drama dengan whatsapp tadi pagi. Ah sial . AGAGAGGAGGAkkk.

Tamu restoran hari itu didominasi oleh keluarga besar. Ada rombongan ibu-ibu dengan bocah kecilnya masing-masing di meja depan kami. Ada pasangan pacaran di meja belakang kami, serta ada pula yang satu kompi besar di meja tengah. Yang bocil-bocil pada asyik maenan pelet buat disebarin ke mulut-mulut ikan. Tamas penasaran pengen beli juga ama tu pelet, maksudnya biar Mbul ikutan maenan kayak anak bocil tadi, tapi aaaahhhh masa yang punya ikan restoran ini, tapi yang disuruh beli pakannya pengunjung hahahhaha *strategi marketing yang jitu jugaaak sih, ye ga?






Beberapa menit kemudian....
Tadaaaa...makanan dataaang...
Nasi sebakul (untuk porsi 2 orang), Patin Tim, Tumis Daun Pepaya, Tahu Lapis, sama jus melon dan wortel.

Spesialnya adalah Patin Tim yang begitu sexy mandi rempah dan bumbu-bumbu asam. Ikan yang sudah dibelek tengahnya ini diguyur berbagai macam potongan daun bawang, cabe, dan bumbu-bumbu yang dominan ke tauco kedelai gitu. Seger banget. Ikannya panjang. Putih karena ditim dan dagingnya lembuuuutt banget begitu sendok meluncur ke dalam mulut. Ga ada amis-amisnya. Bau tanah juga samar. Fresh banget. Kaldunya nendang dan angeettt banget masuk ke perut.

Tumis Daun Pepaya yang kutakutkan pait, ternyata no no...sama sekali ga pait. Malah kretes-kretes gurih berpadu sama teri medan yang dicampurkan. Rasanya juga pas banget dan ngeblend ama nasi pulen dan tema lauk ikan-ikanan yang kami pesan.

Tahu lapisnya agak standar sih. Ya selayaknya rasa tahu aja. Dipanirin terus digoreng garing. Ya mungkin yang satu ini sih salah satu efek yang bikin cepet kenyang ahahahhah...Tapi it's okelah, ketolong sama ikan dan tumis pepayanya. Eh berasa ada yang kurang lagi, akhirnya aku ngambil krupuk satu biar suasana piring makin merian *ceilehh..





Jus melon dan jus wortelnya juga seger banget. Manisnya pas meski yang melon cenderung ke encer...Ciannn deh Tamas ahai.. Tapi over all mantabbb dan sanggup kami tandaskan dalam kurun waktu setengah jam-an. Kelar maem, aku ngibrit sholat asyar dulu (busyettt tiba-tiba uda asyar aja ya..waktu cepet banget berjalan). Dan aku penasaran pengen nyobain mushola yang masi bersihhhh banget karena baru selesai dibangun. Tempat wudhunya dan Toiletnya juga cakep. Clean banget ampe bingung ini hotel apa restoran *tjieee...Terus mukenanya juga pada bersih-bersih dan sejadah udah dialasin pake karpet gede yang anget. Aiiih bisa-bisa kutidur ni setelah ini *lalu disambit.

Kami sholat asyar bergantian dan abis itu maenan ikan biar makanan yang kami makan ngendap dulu ke lambung. Ikannya pada brutal-brutal kalok dilemparin pelet ke arah mereka. Langsung pada nyembul semua palanya, terus mulutnya mangap-mangap. Ahahahha..*btw aku ga beli sih tapi nyomotin butir-butir pelet dari meja sebelah yang keknya kesebar di atas lantai hahhahah...

Ga modal bangeeeud kamoh Mbulll

Etapi lebih parahan Tamas denk, dia nglemparinnya pakek butir-butir nasi, wakakaaa...#ampuni custemer ini yak bihihi..

Nah, kalo untuk harga, semua makanan ada di kisaran dompet menengah ke atas ya. Untuk lebih lengkapnya ada di foto berikut :
 
Hmmmm udah ah...segitu dulu ceritanya. Habis kulineran itu, kami ada agenda dadakan mandi di pemandian air panas Ciseeng sama nonton film AADC. Tunggu reviewnya nanti ya..

Alamat Restoran :
Kantor Pemasaran : Wisata Sehat Telaga Sindur Kp Kebon Kopi RT 001 RW 007 Desa Pengasinan Gunung Sindur Kabupaten Bogor telepon : (021) 7566 207 Marketing : - Adit : 0896 2092 1862 - Heri : 0817 2812 909 - e-Mail : telagasindur@gmail.com

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
Kantor Pemasaran : Wisata Sehat Telaga Sindur Kp Kebon Kopi RT 001 RW 007 Desa Pengasinan Gunung Sindur Kabupaten Bogor telepon : (021) 7566 207 Marketing : - Adit : 0896 2092 1862 - Heri : 0817 2812 909 - e-Mail : telagasindur@gmail.com

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
Wisata Sehat Telaga Sindur
Kampung Kebon Kopi RT 001/ RW 007
Desa Pengasinan, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor (021) 7566 207 
Kantor Pemasaran : Wisata Sehat Telaga Sindur Kp Kebon Kopi RT 001 RW 007 Desa Pengasinan Gunung Sindur Kabupaten Bogor telepon : (021) 7566 207

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ

Kalo kalian liburan kemaren pada ngapain ni?

Babay..


blogwalking n balesin komennya akuh cicil ya, hihihi





29 komentar:

  1. Ya Allah makan moloo kalian hahah

    BalasHapus
  2. Pindang patinnya mantap. Bikin ngiler..

    BalasHapus
  3. kayanya seger banget tuh Es sari tebu murni nya :)

    BalasHapus
  4. Ya ampuuun...nikmat bangeeet kayaknya jadi kalian bedua Te Mbul.
    Tidur, bangun, makan2...hihi

    BalasHapus
  5. pengen es tebunya

    pas hamil gak boleh bgt, skrg udah lahiran...tancap

    BalasHapus
  6. imho sama teman-teman di atas :)
    makan-makan trus nih Mba Nita dan Mas Tamasnya :)
    setiap kali kesini cuman bisa telan-telan liur menikmati foto-foto makanannya :)

    BalasHapus
  7. Bangun dari hibernasi tau-tau disuguhi ikan patin. Wadaaaaw, apa maksudnya nih? Hahahaha.

    Aduh, enak banget itu minum es tebu. Seumur-umur cuma bisa ngiler ngeliat sopir angkot minum es tebu. Gak pernah nyicipin. :(

    BalasHapus
  8. Es tebunya kok di close up terus sih, Nit. Jadi pengin nih, biarpun bacanya malam tapi hawanya panas banget nih ingin yang seger-seger :)

    Menu ikannya juga berasa segar ya, ada kuahnya juga. Pasti ngabisin nasi tuh. Eh dibawah masih ada jus wortel dan jus melon juga. Lengkaplah sudah kesegaran ini :))

    BalasHapus
  9. Ayo ke SBY, nanti tak ajak ngerasain macetnya SBY, kali aja sensasinya beda sama di Tangerang, wkwk,

    Pantes sosmedmu adem ayem semua, aku jg kalo dijelek2in di dunia maya gitu, masio gak kenal orange, rasanya sakit hati bgt.. maklum cewek kan suka baper, haha..


    Btw, kalo boleh saran, detail tempatnya difotoin juga donk, biar orang tertarik ke sana.. *kayak mau ke sana aja, haha*

    BalasHapus
  10. Pindang patinnya sepertinya syeegeerrrrr :D

    BalasHapus
  11. Aq entah knp wlopun enaknya seperti apapun, kl ikan dpindang dan msh kliatan kyk ikan msh hidup ga suka hohoho...
    Tapi es tebunya, aku pengeeeen XD

    BalasHapus
  12. jadi ngidam sama ikan patin hahaha

    BalasHapus
  13. wlkmslm wr.wb..
    alhamdulillah sehat neng...
    ah... ikan patin????
    jadi pengen makan siang...

    ah, sayang tempatnya jauh... moga lain kali bisa kesana :)

    BalasHapus
  14. OMG itu ikan-ikannya pengen saya jaring aja kayaknya.. gemes.. seru ya makan ikan ditemani ikan? #Eh :D

    BalasHapus
  15. wanjir es tebu, gue inget waktu bocah mbak, bukan diminum gini, tapi digrogotin sambil diemut sepulang maen bola, hahaha
    lengkap bener telaga sindur, ada arena olahraganya juga, recommended banget itu ya mbak, gue lebih suka sama pindangnya mbak, tapi yang dibalado, yang pake kuah gitu berasa kurang

    BalasHapus
  16. es tebunya....seger banget itu

    BalasHapus
  17. AHHHH Lagi lagiiiiiiiii kamu bikin aku ngidam!
    Ikan patin bener-bener favoritkuu banget!

    Duh bayangin ikut nimbrung makan ikan patinnya nih Nit, sambil ngemil dagingnya yang empuk tenang, dan merasakan bumbu yang menempel di lidah... lalu menyuapkan nasi.... ALAMAK! LAPER!
    naksir juga sama tahu yang dipanirin,,, hihih aku belum coba tuh gimana rasanya tahu dipanirin... sayang ya kalau ternyata disana rasanya standar... harus pakai bumbu penyedap lagi tuh biar rasanya asooooy.

    Ikannya gendut-gendut ya!
    Tempat makannya enaaaaak bangeeeet, aku suka tipe tempat makan model kayak gitu, bisa lempar-lemparin pelet ke ikan terus asik lihat ikannya monyong-monyong.
    Dulu di Cianjur ada tempat makan kayak gitu perisi kayak di sindur itu, tapi tutup huhuh.

    rasa es sari tebu manis banget ga sih nit? hahaha aku ga pernah berani coba karena punya gigi cencitip >.<

    BalasHapus
  18. Wah sedaf mantaf tuh hobi makan tp msh imut aja nih mbaknya

    BalasHapus
  19. Mb nita jalan-jalan sama makan-makan molo enak ya ...

    Itu grup apa sih mb nita yg drama, pengin gabung dah wkwk

    BalasHapus
  20. Mb nita jalan-jalan sama makan-makan molo enak ya ...

    Itu grup apa sih mb nita yg drama, pengin gabung dah wkwk

    BalasHapus
  21. hooi ke surabaya ngapain nit? sinilah smg bisa ketemuan haha
    tanggung jawab aku jadi pengen pindang ikan baca posmu ini

    btw lagi ngedraft reviu, mau cekiceki blogmu dulu.

    BalasHapus
  22. Tumis bunga pepaya dan ikan, wow sedaaappp.
    Itu restorannya luas banget ya, non lesehan? Kalo ada lesehannya tambah sip deh.

    BalasHapus
  23. uwaaaa bebek gowes *berbinar-binar*

    BalasHapus
  24. Subhanallah, enaknya pasangan ini. Enak-enak lagi yang dimakan. Di rumah masak enak2, di luar makan enak2. Aisshhh, bulan kemaren ke Bogor, saya malah bengong bingung wiskul dimana. Nyari sewaan motor kagak dapet, makannya nasi bungkusan deh :(

    BalasHapus
  25. Mbak Nita yang selembut tahu sutra (nggak aku kasih tanda kurung ya hahaha) akhirnya makan tahu juga. Huahaha. Tahunya enaaaaaak. Kayak nugget gitu :'D

    Itu Mas Tamas so sweet. Ngajakin makan biar nggak mikirin grup wa lagi ya. Uuuuh~ Btw prenjak itu artinya apa sih, Mbak Nit? Aku lagi pengen banget nonton film judulnya Prenjak. Itu film dari Jogja yang menangin Festival Cannes kemaren. Aaaaaak aku jadi tambah penasaran kaaaan. Biasanya kalau main ke sini ngiler makanan sama liburannnya, lah ini makin penasaran sama film :((((

    BalasHapus
  26. Tempatnya enak banget buat santai.

    BalasHapus
  27. Wahahaha drama Grup Whatsappnya, emang riweuh banget sih kalo dimasukin grup2 gak jelas gitu mba Nit. Aku bukan tipe kek Mba Nit, yang bisa langsung keluar. Pasti ada rasa sungkan kalo mau exit gruo. :(
    Duh gaenak sungkanan Gitu . :(

    Semoga rencana Bali dan Surabayanya segera tercapai mba Nit, mampir2 lah ke Malang. Banyak lho tempat recommend buat ibuk2 traveller gini ~~
    Tapi terbayarkan dengan mampir dan piknik tipis2 di Telaga Sindurnya ??

    Hmmm ngiler ~~

    BalasHapus
  28. itu yang di piring ikan ikan lucu yang di kolam??
    pasti sedaaap,makan ikan segar ;)

    BalasHapus
  29. Wa'alaikum salam wr wb. Alhamdulillah sehat Nit. Duh, lo minta maaf gitu karena belom sempet BW dan balesin comment, gua malah jadi lebih ga enak, soalnya baru sempet lagi mampir kemari, dan begitu melipir ke postingan ini... fix lah, langsung laper lagi haha :p

    Jadi, tetangga kanan kiri udah pada pergi ke Puncak atau Bandung pas liburan ya Nit. It's okay, liburan kalian berdua malah bisa happy sendiri kan, makan di Restoran Telaga Sindur. Di saat yang lain mungkin posting foto lagi disana-sini, postingan lo lebih mantep... tulisan di blog :D

    Meski tiket pesawat udah ada yang murah, tetep aja bisa bikin langsing dompet ya hehe. Semoga impian lo ke Surabaya atau Bali bisa terkabul secepatnya. Aamiin.
    Hm, drama seputar grup whatsapp itu sempet bikin bad mood ya? Nomer ga dikenal pula. Mungkin si admin grup itu pengen lo ikut ngeramein grup, tapi seharusnya dia menghargai keputusan lo ya, semestinya ngga perlu ngecap sombong cuma gara-gara ga mau dimasukkin ke grup whatsapp *oke, skip bahas ini, toh masalahnya udah clear kan, alhamdulillah*
    Btw, baru tahu nih, jadi lo sama Tamas komunikasinya malah seringan pake SMS?

    Hehe, sepanjang perjalanan malah ngebaca judul warung makan satu persatu ya, sampe dibilang "manuk prenjak" :p
    Wah, areal restonya lengkap juga ya, ada angsa dan bebek gowesnya juga. Seru tuh. Sampe ada becak kecil segala.

    "Areal kolam yang dilingkari saung-saung kayu berlatar belakang gamelan Sunda dan semilir angin yang sepoi-sepoi" duh, ngebacanya aja udah berasa adem duluan hehe. Foto-foto tempatnya juga oke, bisa sampe lupa waktu kayaknya tuh kalo makan disana. Untuk foto-foto makanan dan minumannya, ga perlu diragukan lagi, selalu sukses bikin gua kepengen. Daging patinnya lembut ya Nit? Pasti enak banget tuh. Haha iya Nit, pas dibalik kelihatan panjang ikannya.

    Wah, keren nih restoran, musholanya bersih dan rapi.
    Jadi lo nyomotin butir-butir pelet dari meja sebelah yang kesebar di atas lantai? :p yang penting udah ngasih rezeki buat si ikan-ikannya ya hehe, daripada mubazir.

    BalasHapus