Selasa, 24 Mei 2016

Gembulnita Belajar Bikin Mie dari Mbak Ratu SYA



Note : ini review pribadi di luar arisan link

Mbull, kalo ditanya : "Blogger yang kek gimana sih yang biasanya kamu klak-klik-klak-klik sepanjang hari?" (e ciyee ciyee...gue penyumbang pageview terbesar dong yah dalam hal ini?) *Benerin kerah--UHUK* Jadi, aku tu suka maen ke blog yang memenuhi kaidah sbb :



Satu, gaya bahasanya lucu, ngalir, terus welcome sama pembaca. Dua, dia punya daya pikat tersendiri buat dibetahin sama yang nyasar setiap kali dia update (bukan yang musiman--ada postingan viral rame--terus abis itu sepi. No..no !!). Jadi istilah canggihnya adalah blogger tersebut mampu membuat siapapun yang mampir (entah itu sengaja, maupun ga) akan merasa tersihir dengan cara yang konsisten--SADAAAAPP bahasa gue !!!

Apalagi yang tema tulisannya memang sehari-hari banget dan ndilalahnya juga banyak dialamin banyak orang.

Berhubung fase yang kujalani saat ini adalah kehidupan after marriage, mangkanya aku lagi betah baca-baca dari sisi blogger yang sepantaran usia maupun yang lebih senior dariku. Ya itung-itung nyuri ilmunya dikit lahh ya...




Naaahh, kebetulan ada satu nama yang emang klik banget ama kriteria blog favorit yang udah kusebutkan di atas. Namanya 'Ratu De Blog' *salim dulu lah sama yang punya aka Mbak Ratu SYA.

Yang beloman kenal siapa Mbak Ratu, sinihhh aku kenalin dulu dari about me yang dia pasang di blognya :-p.

Kata Mbak Ratu, ia adalah-----> mantan customer service kantoran yang ogah nelpon complain ke customer service untuk komplain layanan tivi kabel lantaran ngabisin pulsa doang. bu rumah tangga sungguhan yang ngabisin sebagian besar waktunya di rumah. Hobi mencuci, manual pake sikat ataupun pencet-pencet mesin cuci otomatis :D Auditor lepas sembari jalan-jalan ke mall trus mampir makan donat demi segera submit laporan via wifinya, lalu pulang ke rumah main lagi sama si ganteng. Arsitek yang pengen ngedesain rumahnya sendiri.

Ya Alloh Mbak...kuh ngakak inilah :XD :XD.















Jand kaget ya pemirsa, soalnya mbak Ratu ini emang tipikal lovable blogger yang selalu kasi joke-joke segar di tiep-tiep kalimat postingannya. Lihat aja gaya nulisnya. Pasti selalu diawali dengan kata :

"Aloha!!" 
*e serius, aku klo baca kata Alohamu Mbak yah, aku jadi ikut-ikutan kek tiba-tiba nongol begitu aja dengan ekspresi kayak ginih--> terus pakek baju rumbai-rumbai plus kepalaku dikasih hiasan buah-buahan yang kayak punyaknya gadis hawai. *doohhh ku cakiiid peluttt lahhh*.

Ngomongin soal blog ini, sejujurnya aku sedikit nyesal karena baru ngehnya sekarang.

Dulu bahkan yang kupajang di bloglist malah blog Mbak Ratu yang satu lagi--yang niche-nya lebih ke keluarga aka Bensya Family. Padahal kalo dipikir-pikir, keknya Mbak Ratu ga mungkin deh nulisnya cuman di wordpress doang, soalnya dulu sempet nemu blog dia yang gambar headernya Queeny gituh... Pas diceki-ceki...eh bener...adaa !!! *lalu antusias dong karena blog yang bertagline Queening-Whasing-then Blogging ini bahasa tulisnya lebih ke 'aku banget'. Biasalah Mbul kan sukanya cari-cari bacaan yang emang sestyle dengannya...Ahaaha..

Nemu Ratu De Blog langsung suka ama postingannya. Antusiaslah pengen komen *Kebiasaan kalo nemu bacaan lucu trus reflek pingin jadi tim hore-hore di kotak komen.












Tapi tunggu-tunggu-tunggu !!! Sik---sik sik. Ini aku nyecroll sana-nyecroll sini kok ya ngga nemu-nemu kotak komennya? Lho iki piye to Mbak?? Kan Baby Mbull ga bisa komen. Duh tauk sendiri kan kalo ga bisa komen di postingan menarik tuh rasanya kayak gimana ---> nge-down-terus close tab--soalnya suka penasaraan n pengen meramaikan tapi ga bisaaaa. Helaaaaww ternyata gue yang dudul pemirzaa. Itu kotak komen ternyata ada. Cuma kok ya nyempil di bagian atas setelah judul. Mangkanya bisa keliwat sama mata Mbull yang sebenere udah belo ini. Ho..ho..ho.. *ketawa ala Sinterklas.

Okehhhh baiklah, setelah menemukan kotak komen yang fenomenal itu (settingannya maksudnya), aku langsung bertekad-OKEH INI BLOG BAKAL AKU PANTAU SETIAP UPDATE---Yaiyalah tulisannya kocak-kocakkk seger gituh cem asinan Bogor..ihihih. 

Kalo ngereview tampilan, aku coba kasi pengamatan dari sisi pembaca PC dan tablet ya. Untuk header by Anisast lucuk ya, imut-imut gituh... Tapi tapii...kalo diliat dari komputer, ngg...kependekan ga ya Mbak? Mungkin bisa dipanjangin dikit biar kanan kiri sejajar sama kolom postingannya :D.

Terus kolom searchingnya juga ada sehingga memudahkan visitor kalo mau ngeklik kata kunci tertentu.

Penamaan label Ratu de Blog sendiri bikin orang lumayan kepow yach. Soalnya istilahnya lucu-lucu. Ada birthday, chit-chat, curhat, daily tales, ga penting, hang out, holiday, posting iseng, kopdar, midnight blog posting, pending posting, precious moment, saturday, scheduled, en weekend blog posting. Nah, uda tau dong ya kalo Mbul bakalan lebih suka ngeklik yang mana??  

Actually Yess !! So pasti aku bakal tertarik dengan label curhat, daily tales, dan label yang kata Mbak Ratu ga penting, tapi bagiku pentiiing buat dibaca-baca sambil gelengsotan dan ngikik-ngikik. Karena kusuka tulisan yang random jujur aja.

Dari sekian postingan yang udah aku tamatin, ada beberapa judul yang sakses ngebuat aku ber-oooo-panjang dan manggut-manggut. Diantaranya postingan Mbak Ratu yang berjudul IRT Tanpa ART. Kayak biasanya Mbak Ratu ngejembrengin alesan dari tema yang dia postingankan tapi dengan point-point yang masuk di akal dan kebetulan kok ya akuuh bangett. Karena eh karena sebenernya aku ngerasa cocok banget ama quote Mbak Ratu yang bunyinya gini :

"Karena sebenernya saya bukan butuh ORANG LAIN untuk ngerjain tugas-yang-biasa-saya-kerjakan-tapi-ga-kepegang tapi saya butuh kloningan diri saya untuk melakukan semua hal dengan CARA saya". 

Kalo penasaran bisa baca langsung tulisan yang kubold warna merah di atas.

Nanceb banget dan langsung teriak yes--kita sehati Mbak Ratu !!! Even model bebersih lantai, nyetrika aneka jenis bahan pakaian, ngelipetnya, belom lagi masak, semua itu tuh  aku cuman pengen terapin dengan caraku sendiri sama kayak yang Mbak Ratu jabarin*emang kita perfectionist deh keknya untuk urusan kayak gini. Hahahhahah... 

Di judul lain aku bisa ngences-ngences najong ketika ngebaca postingan Mbak Ratu yang meski ga ada fotonya tapi tetep bikin hasrat ngemilku 'on'. Apalagi kalo bukan judul Kue Kering Favorit dan Mie Instan Tengah Malam.

Di postingan Kue Kering Favorit, aku jadi manggut-manggut soal pembelaan ibu hamil yang lagi ngidam nastar. Soalnya aku juga sukaaa bangad ama nastar. Terus klo misalkan entar aku lagi hamidun , en tetiba ngidam nastar yang isi sele-nya melimpah---terus ditakut-takutin mitos ga boleh lantaran katanya nenas itu ga bagus...ehh mlipir ke opininya Mbak Ratu yang jago kimia langsung semangat lagi ahihihi.. Intinya boleee. Soalnya kan nanasnya nastar ga nanas murni en uda kecampur gula plus dimasak lagi, ahahhahaha...

Kueh kastangel Tantenya Mbak Ratu yang di Bintaro juga bikin mupeng lah ihhh.. Kan aku pas ngebaca tulisannya yang ini, di benakku langsung kegambar kek gimana rasa keju edamnya yang lejat dan seharga Rp 80 ribu di masanya itu (yang rata-rata orang masi kasi harga Rp 30 rebuhh).

Terakhiran, postingan yang kampret abiz, soalnya bikin napsu makan mie-ku di tengah malam melonjak tinggi. Hahhahahah...

Apalagi kalo bukan Mie Instan Tengah Malamnya Mbak Ratu yang diposkan blio di jam-jam kampret mencari nafkah. Di sini Mamanya Arman yang lagi mau nambah dedek ini bikin trik-trik membikin mie yang mungkin sepele di mata orang, tapi bagiku nolong abiz. Secaraaa, tiap kali bikin mie, utamanya yang pake telor, aku selalu kerepotan menentukan standar matang atau enggaknya. Lalu dengan bahasa yang ciamik, Mbak Ratu ngajarin step-step-nya sampe aku praktekin sendiri kayak foto yang kuambil barusan nih :

Ternyata selama ini aku salaahh dalam menerapkan proses pembuatan mie. Dan tadaaaa !!! Setelah praktekin tips n trik yang Mbak Ratu jabarkeun di blognya, mayan sukses lah mie rebusku sekarang. Telor ternyata begitu dicemplung kudu dalam kondisi api kecil *aihh pantes aja selama ini ngandelin air rebusan umeb dan telor menjadi porak-poranda, ahahahah...

Nah tuh kan Mbak, postingan yang kata Mbak agak random aja bisa bermanfaat buat akoohhh *ketjuuupp basah.

Terus postingan lainnya yang kayak cuap-cuap broadcast kartu lebaran, resolusi meja makan, postingan pendek yang foto di monas (yang mbak bilang ada foto mbak yang kek kodok :XD :XD), ampe projek-projek rumahnya Mbak juga dah aku tamatin semua ampe ketagihan...Hihihii..Ayok dong Mbak nulis yang lucu-lucu lagi...Etapi lagi persiapan bersalin ya Mbak, semoga sehat-sehat selalu ya.

Eh, mb Ratu yang tjantik ini juga review blog akuh loh di sini...mampir yak :D  





89 komentar:

  1. Ya ampyunnnn aku terharuuu. Sampe ada postingan ga penting mi instannya. Hahahaha.
    Makasih banyak apresiasinya. Aku beneran terharu *netes iler dan air mata. Hahahaha.
    Akujuga suka banget kemari, lucu2 dan menghibur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh mie instant itu siapa bilang gak penting :) biar sering masak mie instant tp blm tentu tau bikin yg enak loh ^_^

      Hapus
    2. Mbak Ratu : Aiihh masama mb ratu, akooh juga suka review dikau mbak :D

      jadi mienya dikasi nilai berapa ni?

      Hapus
    3. Mbak Ria : Versinya Mba ria dah pernah tayang di blog juga ya mie kuah banyaknya ahihihi

      Hapus
    4. Oiya lupa ngomentarin mie nya!!!
      Keceee mie nya, nilainya 9/10 lah. Kok? Ya 10/10 nya buat yg ngajarin. Hahahahaha

      Hapus
    5. horeeeeh dapat nilai 9 wkwkwkw :D

      Hapus
  2. kalau aku sih malah suka telurnya yang porak poranda, eh nggak ada yang tanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aeranya gimana mb ran? perlu diganti apa kuah asli pas ngrebus??
      *sriyus nanya

      Hapus
    2. Lebih sehat yg diganti sis, demi kesehatan calon bumil ;)

      Hapus
    3. iya biar bening ya kuahnya ahihihi
      *ketawa ala bernard bear

      Hapus
  3. Bajigurr, baru kemaren gue posting teteh teteh buat mie telor rebus kuahnya dibanyakin, eh ini udah ditampilin lagi.

    Ya allah, kudu kuat... haff

    BalasHapus
    Balasan
    1. yu bajigur enak kalikkk hahhahah

      *ketawadevil

      Hapus
  4. Eh yang ga penting itu maksudnya postingan aku loh. Jgn tersinggung ya. Jangan baper. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhaah iya mb ratu, akuhh kan anak pintar wkwkkwwk, jadi paham kok

      Hapus
  5. Ternyata blogger sekelas mbak Ratu Sya masih mau juga posting cara membuat mie rebus ya Nit, sangat manusiawi dan nggak jaim. Saya suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb anjar, bahasa yang digunain mb ratu juga ceriwis-ceriwis ramah, jadi betah kita kita bacanya heheheh

      Hapus
    2. Dan lalu aku terbang ke langit ke 7. Huahahahaha
      Makasih banyak :)

      Hapus
    3. masama mb ratu, blog dikau emang daily yang enak dibaca kok *ini egaa boong

      Hapus
  6. saya lebih suka dibikinin sih dari pada bikin sendiri

    BalasHapus
  7. postingan ini juga bermanfaat buat aku, jadi tau cara masak mi rebus pake telornya. pantes porak poranda juga punyaku, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihi akuh juga mb, ternyata kuncinya di api kompornya loh

      Hapus
  8. airnya umeb itu mendidiha ya? baru tau juga, biasanya hancur lebur juga telornya, abis perang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, umeb itu sama dengan mendidih (bahasa Jawa)

      iya yah hahahha uda bener-bener kek kudeta telor

      Hapus
  9. kenapa..harus liat makanan ..siang2 begini mi rebus pula... aduh pictnya step by step..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii, secara terinspirasi dari warkop :D

      Hapus
  10. Makan mie instan tambah telor terus makannya malem-malem udah deh enak banget terus lupa sama diet hahaha.

    BalasHapus
  11. ebuset, siang2 ngomongin makanan :)

    btw, beberapa waktu lalu saya makan mie instan goreng yang mirip bungkusnya di daerah mampang deket spbu, itu rekomen kalo mbak tya pas hunting ke jaksel...
    sebagai catetan, makan mie itu 1 kurang, tapi 2 kebanyakan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, biar afdol :D

      wah mie yang seperti gambar bungkusnya ya, yang resto hits ituh?? sepertinya aku sering liat di tipi

      Hapus
  12. Langsung mampir dan memang seru sekali blognya. Khas ibu-ibu banget, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi dengan rasa anak muda kaaand?? aihihih

      Hapus
  13. Ikut kebayang juga sama kastangelnya. Aaaaaaaaaaaaaaaaak. Kejuuuuuuuu! Aaaaaaak nastaaaaar! Aaaaak mienya enak bangeeeeet! Telornyaaaa aaaaaaaaaaaaak! :((((

    Mbak Nita sama Mbak Ratusya kayaknya berkepribadian melankolis sempurna gitu ya. Soalnya suka ngerjain apa-apa sendiri karena takut kalau orang yang ngerjain, hasilnya nggak bakal maksimal. Trus sama-sama suka curhat juga. Ehehe. Mudahan ini aku nggak keliatan sotoy ya komen begini. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya bungkus cha !!:D

      mb ratu ga melankolis deh keknya tapi sanguinis (e bener ga yah) apa koleris, yang banyak temen karena ramah

      klo yg urusan RT domestik emang pewenya dihandle tangan sendiri sih hahhahahha

      Hapus
    2. Aku sampe skrg ga ngerti sanguinis koleris dsb dsb.

      Hapus
    3. hahhaha...aku juga blom bisa ngebedain sifat-sifatnya

      Hapus
  14. kok makanan yang disebutin di sini bikin laper sihh mbak Nita...
    tanggung jawablah.. wkwkwkwkkw
    nastar, kastengel, mie itu aku sukak... hhee

    BalasHapus
  15. uhh.. mbak, itu kalau disantapnya malem2 bakal kerasa asik banget. rasa lapar diobati dengan seduhan kuah mie instan itu rasanya oke banget ya. saya sering sih bikin mie kayak gitu, tapi saya lebih ke tim mie goreng daripada kuah :)

    jangankan ibu2 hamil, pemuda yang masih mencari jati diri juga suka sama nastar.

    udah nonton the phone belum? keren tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. manteb abiz jef, blom klo ditaburin irisan rawit ijo, beeeghh !!! :D

      hahha iya itu filosofi nastar yak wakakak

      i bloman?? gue baru nonton the missing, trus no doubt huahahhahaha (banyak pe er review korea gue ni)

      Hapus
  16. mie instannya sukses bikin saya telan ludah Mba Nita :)
    wahh, segera ke warung buat beli telur dan mi instan :)
    saya juga suka blognya Mba Ratu, walau jarang ke sana tapi sekalinya main ke sana bisa lama banget soalnya tulisan-tulisannya bikin betah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh maapin ni mb postingannya sore sore majang mie hehehh

      iya blognya mb ratu bahasanya asyik berasa ABG :D

      Hapus
    2. Ahhhh ABG!! HAHAHAHA
      Gagal dong branding akuh sebagai ibu rt yang lemah gemulai nan dewasa. Wkwkwkwk

      Hapus
    3. ((lemah gemulai)) ahahahha :-p

      Hapus
  17. Aiihhh lgs keriuk2 liat mie nya nit ^o^ . Tp telurnya itu setengah mateng kuningnya yaaa.. hihihi khusus yg itu aku hrs mateng bener2 :p

    Td barusan baca blognya mbak ratu juga. Iya nih , enak dibaca dan ga bosenin walopun isinya random ;) Sama kayak blogmu lah yg selalu bikin senyum2 kalo baca :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb fanny, misua yang suka request mienya pakek telor setengah mateng
      klo akuhhh tetep milih yang mateng jugak ahihihi

      iya mbak Ratu emang lovable :D

      Hapus
  18. Sama ya kayak blog ini yang bikin nyengir-nyengir syahdu. Duh, aku juga pengen bikin tulisan yang kayak gini, tapi takut bikin garing. Eh, ngomong-ngomong soal mie, saya kok jadi ngiler ya, soalnya dah lamaaaaaa banget nggak makan mie. eman-eman, soalnya lagi menyusui. *ngiler ngeces*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga garing kook mb ika kalo mau nglawak kayak akuh n mb ratu style ahahhaha
      *asal pede

      Iyak yak, klo masi menyusui kudu ditahan-tahan maem yang MSG-nya tinggi ya mb :D

      Hapus
  19. ini nih yng bikin aku betah kalo main kesini, terutama kalo yang soal makanan mantapp.
    woohh ternyata gitu tah caranya masak mie instan peke telor.
    hahaaa.. aku juga gitu mba bertahun-tahun masak mie tapi gak tau caranya kalo peke telor seringnya kalo airnya udah umeb baru dimasukin hasilnya telorre hancur lebur.
    udah dikenalin, tinggal mampir ke blognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. disodorin foto doang ya Di, makanan aslinya engga *jitakin Mbul hahhahaha

      iya klo pas umeb ya ambyar tu telor wakakakkak

      Hapus
  20. mie instan pun di tangan neng Justy ... bikin betah nyimaknya.

    hasilnya telor buleut cantik ...
    seindah bolamata yg memasaknya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aihhh komennya Mbak Lady suka bikin aku malu-malu tikus ini lah mb :D

      maacih mba :XD

      Hapus
  21. jd pgn main ke blognya mbk ratu sya juga ah,

    BalasHapus
  22. Huaaaa, ini bacanya yaahh pas tengah malam gini, tetibanya perut jadi kriyuuukk lagiiihh.. huaaaaaa.. macam gini juga nih cara saya masak mie campur telor, huaaaa, laaapaaarrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera ambil wajan dan kompor
      *Mbul malah jadi kompor

      Hapus
  23. mienyaaaaaa...bikin ngeceees hehehehe..aku udah ngga boleh makan mie instan huhuhuuu...btw, mba Ratu memang lucuuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya Mba...mb indah tetep keep healthy ya mb :)

      Hapus
  24. Sama loh Nit, aku juga selalu salah kaprah, telurnya malah ancur entah lah gitu, gak mau nyatu dan gak cantik banget tampilannya. Ternyata ada tips dan cara khusus ya, oke bikinin dua doang, satu buat aku satu buat kamu..hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan akooh ada temannya sekarang *tim belom engeh bikin mie seenak warkop egegeg

      ng...bonnya ada di kasir tapie ...:D

      Hapus
  25. Ya elah bikin mienya ternyata sama aja dengan caraku. Kirain ada yg spesial apa gitu :P

    BalasHapus
  26. aku juga kalau bikin mie persis banget sama mbak Ratu Sya *mau juga direview*..just kidding lo mbak...mksh mba nita aku jadi tahu banyak tentang mbak Ratu Sya...mb nita memang rajin blogwalking ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhahah wani piro mb hihihii

      ah ga juga mb, aku bw soalnya pas aku lagi santai hihi
      terus keasyikan baca blog temen-temen, jadi tau cerita-cerita unik masing-masing ;D

      Hapus
  27. tinggal kasih sambal plus es teh manis, jadi cihuy deh :)

    BalasHapus
  28. ratu emang gaya ngeblognya lucu, saya juga suka senyum2 sendiri kalo baca blognya :)

    BalasHapus
  29. Cuma mau bilang, bagi donk mie-nya. Kebetulan bangad lagi lapar siang-siang gini. Hehehe... peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemari mas arif, stok mie saya masi ada 2 ni hahahha

      Hapus
  30. Witwiw itu mienya mie goreng ya kalau salah lihat ?
    Ahi hi hi saking terlihat enaknya saya jadi lupa deh itu mie rasa apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mie rebus kang, kuahnya yang dibikin minimalis :D

      Hapus
  31. Baru baca nama mba Ratu dan ada link blognya yang mba Nita tulis, aku langsung cuss ke sana. Hahahaa

    Bahasa yg digunakan mba ratu sama kayak mba ya hahahaa. Lucu lucu gitu, ramah, easy banget.

    Bhahahahaa ini kayaknya kalo mba nita hamidun, ngidamnya udah mba rencanain duluan ya? Ngidam nastar. wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuz lan, kan kamuh yang punya jiwa keibu-ibuan gito loh
      sapa tau mau merried ma darma ahahahahha

      iya yah uda ngetag duluan ahahahah *licik anaknya*

      Hapus
  32. hi hi kalau mampir sini pasti senyam senyum sendiri..

    udah mantab mie instantnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh mb fitri bisa ajah ni bikin ku tenyom tenyom huhui

      Hapus
  33. Mbak itu telornya mateng apa dalemnya masih cair?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga put, ini uda rada padet kok kuningnya ;D

      Hapus
  34. Tetep dong, mi buatan abang warkop lebih tsadeeeeest. Muahahaha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep punya warung taterkalahkan dan paling benaaarrr *kek ost kabutaku hahaha

      Hapus
  35. Mie instan nya itu menggoda sekali, untung habis makan. Coba kalo bw ke sini tengah malam, bisa-bisa ikutan bikin mie instan deh tengah malam *langsung dipelototin suami, diingetin kalo ntar badan tambah melaaarr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mie instan mang cucoknya dimaem pas malem-malem di luar ujan gledeg ya mb li, nampolll ;D

      Hapus
  36. Wahahahaha Para ibuk ibuk ini kalo bikin reviewan lucu2 ya. Ngegemesin gitu.
    Kayaknya nyokap perlu diajarin ngeblog nih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiii mb ratu dibilang ibu-ibu, kubilangin mb ratu nih ahahhahahah

      haaaa...leh uga tu ka, ada komunitasnya juga kok ka

      Hapus
  37. Aku suka yg telor tengahnya mateng 2/3 nya. Hmmm, enak banget. masih agak cair2 gitu telor kuningnya. Ealaah..jadi ngeces. Kabur dulu ah menuju dapur, koprak-koprek sapa tau ada mie sisa plus telornya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahsegg
      Aku juga suka yang medium matengnya mb lev ^_^

      Hapus
  38. Oalah, jadi ini postingan masih dalam aura saling review blog, ya? Setelah postingan sebelumnya blog ini direview sama Ninda, sekarang sama Mba Ratu SYA. Unik juga bales-membales review gini hehe.

    "Istilah canggihnya adalah blogger tersebut mampu membuat siapapun yang mampir (entah itu sengaja, maupun ga) akan merasa tersihir dengan cara yang konsisten" asli, ini sedap banget bahasanya Nit haha :D

    Ha? Unik juga kotak comment-nya nyempil di bagian atas setelah judul. Iya Nit, rasanya kalo nemu artikel menarik, maunya ikut ngeramein kotak comment ya. Wah, jadi sapaan "Aloha!" itu udah ciri khas-nya Mba Ratu ya? :p

    Gua juga setuju Nit quote-nya Mba Ratu yang tentang "melakukan semua hal dengan cara saya". Kalo gua, seringnya nerapin di kerjaan kantor, bahkan sampe suka bingung sendiri, kalo tu kerjaan dipegang sama orang lain, mereka bakal bisa ga ya ngelakuin A-Z step by step seperti pola yang udah gua lakuin selama ini. Gua ga mengakui diri ini perfeksionis, tapi kok ya malah jadi demikian? Haha. Tapi seiring waktu, akhirnya gua menerima kenyataan bahwa tidak semua pekerjaan bisa dilakukan sendiri, tetep butuh bantuan orang lain, dan dengan sendirinya tertantang untuk sharing step by step prosedur yang udah dilakuin.

    Untuk postingan mie instan, wah... no comment deh. Ngelihatnya di bulan puasa gini aja udah bikin ngiler sendiri hehe. Ciamik lah pokoknya. Spesial pake telor pula :p

    Gua udah baca review blog ini lewat link yang lo taro, dan gua tertarik dengan kalimat yang Mba Ratu jabarkan disana: "Coba deh berkunjung ke blognya, dijamin puas. Karena dapet spesial service di bales komennya dan juga di kunjungi balik. It's priceless loh!" Sip sip sip... ini mah setuju banget dah! :D

    BalasHapus