Senin, 23 Mei 2016

Mengenal Tulisan Listeninda yang Bernyawa dan Sentimentil



Ngebaca Listeninda dalam satu kali jalan berasa kayak ngunyah kripik pake mecin. Gurih-gurih nagih. 
*eaaaa...

324r75557765412 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Ngomong-ngomong ini review dari hati loh.
Di luar arisan link en berasal dari sudut pandang murni seorang baby Mbul Gembulnita.

Listeninda. 

Begitulah profil seorang pembaca yang pernah singgah beberapa kali di artikel lamaku dulu. Mungkin karena pada masa itu aku belom begitu merasakan getar-getar blogsphere yang ternyata seasyik ini, jadi ketika berkunjung ke tempat teman-teman ya cuma sekedar membaca--lalu udah. Belum mendalami. Nahhhhh, ternyata setelah sekarang cukup intens mempelajari setiap karakter blogger yang telah menyempatkan waktu untuk say hai di kotak komen, walahdalah ternyata aku merugi besar karena : eeeh la kok banyak blognya temen-temen yang kunjungable banget (ini apa banget lah Mbul istilahnya). Pola yang sama lalu kuterapkan dengan jalan mencoba untuk lebih hangat lagi ketika mampir ke blog teman-teman, yang salah satunya adalah spesialis tulisan self note terbaik versiku saat ini untuk kategori blog personal, Ninda.

Ninda, identik dengan widget kartun cewek mungil dengan balutan hijab merah jambu. Lucu. Tapi manis.
*eh sekarang dah ganti profpic ya shaay?

Berdasarkan penerawangan Madam Bebi Mbul 324r75557765419 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons  , Ninda adalah pribadi yang introvert, feminim, anggun (eaaah), tapi juga masih memiliki sisi-sisi manusiawi seorang wanita. Membaca postingan-postingan Ninda, mungkin tidak akan banyak foto yang menjelaskan isi tulisan, tapi percayalah bahwa tulisan yang 'bernyawa' masih punya kans besar untuk diloyali pembaca. Dan yes, tulisan Ninda 'bernyawa'. Tulisan yang pendek-pendek tapi sentimentil. Bukan cengeng. Tapi lebih ke menyentuh perasaan. Ada yang kritis. Ada pula yang langsung to the point. Ketika ingin menyampaikan opininya tentang A ya A. Orang lain silahkan punya pendapat, tapi dia akan commited dengan apa yang sudah dia yakini. Dan entah kenapa, tulisan yang kek gitu justru malah jadi suara hati terdalam bagi sebagian kalangan, termasuknya aku. 

Ninda yang baik hati (source)

Dari sekian tulisan Ninda yang sudah aku tamatin, ada beberapa yang soulnya dapet banget. Ga tau apa kepengaruh sama awan mendung di luar jendela, atau emang lagi hawa-hawanya pengen baca sesuatu yang bukan lagi diributin sama netijen-netijen di luar sana. Biasalah, aku kan antimainstream....orang pada heboh dengan meme ato postingan viral kekinian, aku melipirnya ke blogpost tahun-tahun lampau yang dibacanya bisa sambil manggut-manggut karena kayak ngebaca Chicken Soup hihi.. 

Dan...ini dia tulisan-tulisan Ninda yang berhasil membuatku berkata kenceng dalam hati, nahhhh inih nih !!! akhirnya ada juga yang sealiran dengan pikiranku :

Mungkin Teman Kepo

Masihkah Kamu Pensieve?
Filter
Pokoknya Jangan
Blurb !
Say it ! Out Loud !

'Mungkin Teman Kepo' : Kok ya ada beberapa penggambaran alur yang mirip-mirip dengan kisah yang kualami baru-baru ini. Ada seorang yang baru kukenal lewat dunia maya misal instagram ato fb. Nge-add aku duluan. Lalu aku approve. Tapi ya begitu, ketika aku mencoba menyapa hangat, kasi like ato apa ...tidak ada satupun balasan mampir seperti yang Ninda deskripsikan lewat tulisannya. Nah...kan?? Berarti tulisan kamu mewakili isi hati orang lain kan Nind? hihii..

'Masihkah Kamu Pensieve?' : Ga tau lagi Nind, ini tuh tulisannya mendeskripsikan karakter aku bangettt...melancoly-melancoly gitu. 

'Filter' : Ini jugaaak. Tentang kamu yang tidak gampang bercerita. Lalu akan ada filter ketika ada sebuah pancingan obrolah dari orang yang tidak dekat-dekat amat. Aihhh...ini mah isi hati bangett.

'Personal Question' : Sepetinya kita berdua sama-sama insecure ya Nind, kalo ada orang yang berusaha mengorek sisi pribadi kita lebih dalam.. Toast !!

'Blurb !' : Ini tulisan kamu yang terpendek ya Nind... Sekalimat doang ? Tapi kok ya maknanya dalem banget. Dan akuh sukaaa quotenya..

'Say it ! Out Loud !' : Nah...kalo yang ini pas banget agar kita nulis ga perlu jaim. Jadi diri sendiri, dan alami sesuai apa yang kita rasakan. Karena toh, tulisan kita memang untuk menumpahkan segala uneg-uneg dan ngebuang energi negatif supaya ga numpuk kan? Setuju bangett. Mantabbbbb Nind !!

Terakhir...ga tau kenapa aku suka tulisan kamu yang inih :

sumber : www(dot)listeninda(dot)com



Ini contoh tulisan yang banyak menimbulkan imaji yang berbeda-beda dari tiap-tiap sudut pandang yang membaca. Kamu mencontohkan objek cerita pada sup daging. Dan akuu suka karena kamu mengkaitkannya dengan satu pernik hidup tersediri akan suatu kenangan pada semangkuk sup daging. Aihhh...buru-buru pengen bikin novel akuh kalo liat bahasa tulis yang kaya seperti ini.

Nah Nind, sudah tau kan kalo tulisanmu itu ada karakternya tersendiri? 

Ninda yang baik juga review blog akuh (yang acak adut ini) di laman blognya ini loh...
Sambangin dong :D :D 

 


44 komentar:

  1. jadi teringat sama bungkus dan isi, betapa kita para blogger dibungkus oleh blog yang sesungguhnya menggambarkan isi kepribadian kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb rani, tapi tulisan ninda asik-asik banget dibaca sambil kontemplasi..isinya renungan dan cerita sehari-hari, tapi dibungkus dengan kalimat yang renyah (´⌣`ʃƪ)♡

      Hapus
  2. Gue udah jarang blogwalkinh ke blog itu sekaranh, setelah gue ganti domain. Dulu kalo pake hp lawas, postingan baru dari mbak ninda muncul di beranda g+. Sekarang udah jarang ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jyaaahh, jangan gitu dong yu, kelamaan mager ni bocah
      hayuklah ramaikan blogsphere lagi
      tulisan Ninda, ternyata yang dulu-dulupun (walo pendek-pendek) tapi kok ya nagih ya dibacanya hahahahhaha

      dan aku baru sadar sekarang cobaaakkk :D
      Kemana aja Mbul?

      *\(´▽`)/* ξ\(´▽`)/ξ *\(´▽`)/*

      Hapus
    2. Bukan mager, tapi terlalu fokus sama laporan praktikum. Duh. Hahaha...

      Sekarang udah punya blog 2 gue mbak, hehehe... lagi prepare, isinya kayak buku diary wkwkw, jadi tiap hari harus bikn tulisan. Hehe

      Hapus
    3. aaaa ngeles ae kek tukang bajaj ahahahhaha

      ngeblog yu ngebloggg

      e yang blog sehari hari alamate apa??

      Hapus
  3. Wah ini mah para master cerpen sama puisi mba, da saya mah apa atuh, tak bisa bikin cerpen pun, xixixi....

    Itulah manfaatnya blog walking, berbagai macam tulisan dapat menjadi ide baru atau Inspirasi buat kita, lah ngomong opo to ndo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh iya yak, ninda ahli ni nulis ginian keknya

      uda coba disamperin mas blognya? bagus bagus kok tulisannya Ninda :D

      Hapus
  4. Wuah jadi kepo deh, ntar abis ini mampir ah ke blog Ninda.

    BalasHapus
  5. Belum pernah BW ke Ninda, Nit. Iya jadi kepo nih, BW in deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. blognya asyik mb buat diikutin ^________^

      Hapus
  6. Lha si Ninda bahas si Nita, si Nita nyeritain Ninda. Karena bukan arisan link, berarti ini namanya duet hati. Like chicken soup? yup, begitulah tulisan Ninda, saya juga suka melipir kesana. Tulisannya seolah mewakili jiwa ini *tsaah*
    btw, penasaran ama sosok aslinya Ninda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihii
      saling review mb :D

      iya macem baca chicken soup :D
      anaknya lovable deh ya kan?

      Hapus
  7. Ini kenapa pada saling reviw blogggg
    Ceritakan pada ku mbak, sebenarnya apa yang terjadi di sinih??

    #KepoMaksimal
    #UdahMenanyakanHalYangSamaDiBlogKakNinda

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhahahahhaha...biar seru aul
      biar kekinian
      nah loh :D

      Hapus
  8. Memang asyik banget kalau berkunjung ke blog orang terus mencoba memahami siapa sih si blogger itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya din kayak baca buku ya karena keasyikan :D

      Hapus
  9. profpicku nggak berubah lho nit btw... itu buatannya mbak eka, blogger yang isi postnya gambar lucu2 semua, mbaknya bikinin buat aku pas aku lagi down banget dulu. tapi orangnya udah gak ngeblog lg

    anyway maacih yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lucu ya kartun bikinan mbak eka, sayang blio dah ga ngeblog lagi euy

      masama nin semoga berkenan ya :D

      Hapus
  10. ini mesti jago mengolah kata dan bisa membuat karya fiksi, pemilihan kata-katanya ninda bagus soale

    BalasHapus
  11. lama gak main kesini.
    aih pada review ya,
    dulu pernah main ke blognya.
    nanti tek sambangin mba reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk disambangin di, biar nambah circle pertemanan blognya :D

      Hapus
  12. Wow. Namanya lucu imut ya, Mbak Nit. Listeninda. Postingannya Ninda pendek-pendek tapi ngena. Bikin mikir juga sih tiap bacanya. Mikirnya yang bagus-bagus, nggak kayak blogku yang udah panjang-panjang, bikin mikir nger..... ah sudahlah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak cha, girly dan dewasa cha tulisan-tulisannya
      coba deh kamu ke sana, dijamin baper tar baca tulisannya yang penuh self learning ahahahha

      Hapus
  13. wheeee
    lama banget ga main2 ke blognya Listeninda hhheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sibuk berbenah domain ya Rohma :D

      Hapus
  14. wahhh, setelah sekian lama akhirnya baru bisa BW kesini lagi :)
    postingan Mba Ninda memang "dalem" Mba Nita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb ira, penuh perenungan hihi

      Hapus
  15. Ok ok... aku mw ke BW blognya mba ninda :D. Spertinya tulisannya menarik kalo dr review kamu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb fanny postingan labrl uneg2nya bikin nagih suer hihi

      Hapus
  16. Aku blom komen disini ya?
    Hahahaha... sorry karena tablet hang itu, mangkanya tiap kali buka blog di hp, akun gugelnya beda dan ga harus sign in lagi. Ribet.

    Iya Ninda itu begitu dalam dan bernyawa say. Aku pun sama, betah di blog dikau dan Ninda walau sepanjang apapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak mb ratu kok tab kita sehati si suka ngambek n ngehang wakakka
      Huum postingan ninda bikin merenung sendiri ya tuk yema tema tertentu ^_^

      Hapus
  17. widgetnya lucuuuu...dan kalau aku intip, memang mirip-mirip dikau yaaa Nita :). Tambah seruuu bacaan di blog :)

    BalasHapus
  18. Hwaaaah, keren. Gue mana bisa bikin tulisan yang bikin pembaca mikir. Paling sering bikin pembaca mikir, "Maksudnya si Robby apa ya?"

    Namanya juga keren. Catchy deh pokoknya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rob tapi blog lo asik kok sumpahh ahahah

      Hapus
  19. Yeaay. Ninda...kamu...ah seru deh seneng baca postingan2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maca ci nay? ku kan jadi pend malu *lalu ditabok

      Hapus
  20. Wi ceritanya kalian lagi roasting roastingan nih ??
    E tapi isinya pujian semua nih reviewnya. Hahahaha

    Kunjungi ah Ninda dan blognya. siapa tau ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhahahah

      ninda dah ada yang punya azka
      *kemudian patah hati

      Hapus
  21. Gua belom pernah nyambangin ke blognya Listeninda (unik ya namanya? Keren), dan dari review lo ini gua jadi penasaran. Pas mampir kesana, gua baca yang "Masihkah Kamu Pensieve?" dan terhenyak. Tulisannya simple tapi bermakna ya. Salut sama blogger yang bisa begitu. Gua kayaknya mesti puter otak maksimal untuk ngehasilin tulisan pendek tapi bermakna :p

    Getar-getar blogsphere emang asyik ya Nit haha, apalagi kalo ada interaksi hangat yang terjalin lewat kolom komentar. Sayang, gua belom maksimal nangkep getarannya, jadi belom bisa konsisten :p

    Tulisannya Ninda enak dibaca, bener. Gua jadi senyum-senyum sendiri baca beberapa postingannya. Ah, Chicken Soup emang keren Nit, gua juga suka, tapi belom baca lengkap semua serinya (banyak banget itu haha). Gua jadi keingetan, Chicken Soup gua udah pada kemana tahu sekarang, kayaknya dipinjemin tapi ga balik-balik :p jadi kepengen lagi nostalgia baca Chicken Soup :D

    Itu postingannya Ninda yang judulnya "Blurb" sumpah, kece abis. Cukup satu kalimat tapi sarat makna. Yes, i love that quote too :D Setiap blogger emang punya ciri khas masing-masing ya, dan si Ninda ini udah menanamkan ciri khasnya sendiri. Mampu memainkan persepsi pembaca sedemikian rupa. Cool.

    Oya, buruan Nit, buruan bikin novel kalo gitu, biar bisa terpajang manis di lemari buku gua hehe.

    Gua udah baca review Ninda atas blog lo, dan gua setuju sama kalimatnya yang ini "Nita adalah salah satu blogger yang bikin saya merasakan kembali hangatnya atmosfer Blogosphere di masa awal ngeblog yang saling interaksi dan saling mengenal lewat tulisan masing-masing" --> gua yakin, kalimat ini mewakili semua pembaca blog lo Nit, beneran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dirimu koleksi chicken soup juga tah bay...gilakkkk bacaanmu kaya banget berarti mah
      ahahahhah

      iya tulisan ninda emang syahdu syahdu banget buat perenungan
      kebanyakan self learning ama pembelajaran dari isu sosial , enak banget ngebacanya bay :D


      Elahhh dipuji gitu gue kan jadi makin semangat ngeblognya aahhahahha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...