Minggu, 22 Mei 2016

Ngesot Bentaran ke Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng



Assalamualaikum....

Happy Holiday, selamat Hari Ahad, pada kemana woyyy temand-temaand ???

Aku mau nuntasin PR Mei dulu deh ya, biar bisa hibernasi dengan panjang hahahhah...

Ngelanjutin acara ngedate dadakan pekan lalu yakni saat bersantap kuliner di Telaga Sindur, pulangnya kami ga langsung cuz ke rumah. Tetapi malah ada ide cemerlang dari Pak Suami untuk mandi-mandi ceria di Pemandian Air Panas Ciseeng. Welaaahhhh--batin saya--ini kita mo wisata kamar mandi ceritanya?? Si Pak Suami tercinta cuma ngangguk-angguk lucu percis anak kecil yang mintak disayang-sayang. Baiklaaahh, karena Beby Mbul dah menangkap aura kepengen yang teramat sangat, maka hayuk aja lah pas diajak ke situ. Tapi tunggu deh, itu pemandian bentuknya kayak apa ya? Aku jadi berimajinasi sepanjang perjalanan *mikirnya bentuknya tuh kolam gede yang kek ada di Jepang-Jepang gituh.

Sampai juga di Ciseeng


Jalanan menuju ke sana lumayan macet. Maklum lagi libur panjang. Sebelom beneran nyampe kami sempet kepikiran juga, e ini kita kan ga bawa handuk, sabun, dll? Lha ntar pake apa ngeringin badannya? Tamas lempeng aja. Padahal Mbul suka panikan klo ribet. Takutnya ga disediain gitu ama tempatnya. Klo nyewa...pan buat bareng-bareng. Mana biasa kami pake anduk yang dipake buat ganti-gantian orang. Kalo toh ada yang jual, pesti di tempat wisata kek gitu harganya jauh lebih mahal kemana-mana. Wkwkwkw.. Akhirnya melipirlah kami ke Alfamaret buat beli sabun lifebouy yang satu kali pencet busanya banyak, ponds kecil, sama handuk. Niat sekali kan???

Memasuki Jalan Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, aku dan Tamas akhirnya tiba di lokasi dengan plang besar-besar yang terpampang di depan mata --Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng. Oh ya, sebagai gambaran persisnya, kalo dari arah Tangerang maka kalian harus melewati Rute Tangerang-->Serpong--> Puspitek--> Pasar Prumpung--> Lurus ke arah Gunung Kapur. Cuma kebetulan kami munculnya dari arah Gunung Sindur, jadi cuma balik arah aja.

 
Peta Wisata Tirta Sanita Ciseeng

Tiket Kamar Mandi Teratai


Kami kemudian memarkir kendaraan dan bergegas ke loket padahal hari sudah mau menuju petang. Tamas rupanya sempat ragu, apa bener pemandian air panas ini adalah tempat yang dulu sempat ia datangi? Soalnya dari arah parkir agak beda jauh ama pas doi pertama kali ke sono. Daripada lama, mending langsung tanya aja deh yank, ke Pak Satpamnya. 

"Kalo pemandiannya ada di mananya ya Pak?", kami mencoba memastikan ketimbang uda terlanjur beli tiketnya kan?
"Ada di dalam," lurus aja ...setelah bukit kapur," ujar si satpam.
"Kira-kira tutup sampe jam berapa Pak?"
"Sampai jam 8 malam Mas."


Harga tiket


Tiket Masuk Tirta Sanita Ciseeng : Dewasa (Rp 15 ribu), Anak ( Rp 10 ribu)
Tiket masuk, wahana permaian, pemandian, cottage

Area wisata ini ternyata ga sekedar pemandian air panas thok. Di atas tanah seluas 8 hektar, tempat ini dibagi menjadi beberapa bagian. Turun dari parkiran, kami disambut dulu dengan kolam yang menawarkan wahana bola air dan bebek gowes. Ada pula lapangan untuk outbond, taman bermain anak, morerel, fancy trans, high rope, flying fox, motor cross, terapi ikan, kolam renang anak-anak, fun kart, dan kios-kios penjual ikan cupang, Pop Mie, serta penganan lainnya. Di sisi utara, baru terdapat batu belerang raksasa yang berwarna putih dan merupakan inti dari tempat wisata ini. Konon, di puncaknya, terdapat kolam air panas yang berwarna putih kehijau-hijauan yang bisa digunakan untuk refleksi. Sayangnya kolam ini tidak sempat kami foto karena udah keburu gerah pengen mandi di kolam tertutupnya.

Lalu mana pemandiannya?
*sabar Mbolll..


Muka-muka kucel uda kepengen berendam di Ciseeng hahahha
Pose dulu dah biar ga dikira hoax..

Jadi pertamanya kami mikir--ada kayaknya pemandian privat yang bisa buat mandi keluarga gitu. Terus aku tanya Tamas : "Ada kan Yank?"
Tamas bilang ada, makanya kami langsung semangat menyusuri bilik-bilik yang terbagi menjadi beberapa kelas dari yang biasa sampe yang VIP. Untuk menuju ke sana kami harus melewati jembatan yang dibawahnya merupakan kolam hijau dengan teratai besar-besar warna merah di tengah-tengahnya. Kami sempat salah masuk ke pesanggrahan (penginapan minimalis yang disediakan juga bila ada yang berminat menginap).

Pas tanya ke resepsionis, oalah kamar mandinya di belakangnya. Hahahhaha...

Bukit kapur Ciseeng
Pemandian tertutup di Tirta Sanita Ciseeng
Cakep ya pemandangannya
Ngambil gambar dengan objek batu kapur

Itu yang di belakang bilik-bilik pemandiannya
Menyusuri jembatan kolam teratai
Petujuk jalannya
Angle teratainya lagi bagus ni
Kamar Mandi tertutupnya

Rupanya pengunjung hari itu lumayan padat. Kamar mandi hampir semuanya penuh. Kami diharuskan mengantri dan membayar dulu untuk reservasi kamar mandi. Seorangnya dikenai harga Rp 15 ribu untuk 15-20 menit berendam. Dan kenyataan pahit yang harus kami hadapi (halah lebeyyy wkwkwk)--> kamar mandi hanya boleh digunakan untuk satu orang tanpa terkecuali suami istri. Hahahhahah...pupus sudah acara mandi-mandi barengnya, wkwkwkwk..

Tapi dipikir-pikir iya juga sih peraturannya. Bener juga maksudnya. Kalopun suami istri beduaan, yang ada malah ga kelar-kelar acara mandinya wkwkwkwk.. Terus yang antri bisa makin panjang.

Lama menunggu, akhirnya ada juga yang kelar. Terus aku sama Tamas gantian aja. Pertama Tamas. Selanjutnya aku. Pas aku yang masuk, lumayan surprise juga karena area pemandiannya jauh banget dari hasil imajinasiku tadi, hahahha... Jadi tu modelnya bak gede dari kapur, diisi air belerang gitu. Terus ada pancuran yang terus-menerus nyala untuk mengganti air yang sudah terpakai. Suasana kamar mandinya juga rada gelap. Dindingnya juga ga kedap suara sih, jadinya kamar mandi sebelah suara anak-anak yang ciblon kedenger rame dan juga berisik. Terus lantainya lumayan licin, jadi kalau yang sudah berumur harap hati-hati aja atau setidaknya ada yang mengawasi. 

Ni bentuk kamar mandinya
Manfaat mandi air belerang

Hal yang menyenangkan dari ritual berendam di air belerang adalah, perasaan tubuh jadi ngambang gitu. Begitu masuk ke kolamnya, e lakok berasa kayak roh dalam tubuh ini cabut dari tempatnya wkwkwkw...hampir aja Mbul ga sadarkan diri saking badan terasa entengnya. Jadi ternyata emang bener sih, bahwa berendam bisa membuat badan rileks serasa dipijitin oleh alam. Teroooss Mbul juga bisa latian renang jugak loh *e la masa berenang di bak?? Mbull mah ngigo wkwkwkwk. Lumayan lah, latian renang dikit biar ga gaya batu mulu (alias tenggelem).
Berasa uda ndekem lama kayak kodok, akhirnya Sugembulwati ini mentas.

dan begitu pintu dibuka JENG JEEENG !!!
"Lo kok cepet amat Dek, belom ada 15 menit deh kayaknya??"
AAAAAkkk...




Before after mandi (ga ada bedanya ya Mbul?)

Hahahhaha...
sungguh agenda yang cukup rempong ya buat keluarga kecil Mbul dan Tamas.
Abis ini agendanya Nonton AADC, menurut kalian perlu dibikin reviewnya ga? Uda banyak yang ngulas juga ya hahhahahah...






71 komentar:

  1. Seru-seru acara mandi air panasnya. Di kuningan juga ada. Di daerah tempat saya. Namanya pemandian Sangkan Hurip. Hanya saja kalau di saya ada dua pilihan. Yang kamar mandi tertutup, sama kolam air panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ҉\(•˘▽˘•)/҉ sangkan hurip? wah jadi pengen langsung ngegugling...

      Hapus
  2. Hadeeh niat mandi bareng air panasnya, pupus sudah yaaa mbaa. Hahhaa
    Aku bbrapa kali diajak adik ipar tapi belum terlaksana juga. Tapi kayaknya oke juga buat rendam badan walau sebentar ya. Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. (`˘⌣˘)-c<´⌣`“) ahahahha nasib ya kan mb hihihi

      iya biar rileks berendem di aer belerang aja mb lida :D

      Hapus
  3. Jarang ke sini nih akhir-akhri ini, mampir di blognya tante nita...
    Yuhuuuu....

    btw, sekali mampir di blog ini, gue harus nyipitin mata yaa?
    Tulisannya kecil dan rapat, hahaha :3
    Maafkan daku...

    Senang bisa blogwalking lagi :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. (҂ `з´ )/*(!!˚☐˚)/ haisshhh ayok diupdate lagi blognya wahyu wkwkkw
      mentang-mentang dah pernah menang lomba trus postingnya pas ada lomba doang ni anak hahahhahah

      Hapus
    2. tulisannya uda pas yu kalo diliat dari komputer :D

      Hapus
    3. Eitt, kalau dipikir pikir kok jadi kayak gue ini pemburu hadiah yaa, hahaha... nah itu, masalahnya gue suka blogealking lewat hp. Tau sendirikan makanya blog gue fontnya besar besar. Haha

      Hapus
    4. Iya ih blog lu fontnya gede gede banget
      Eh yu sekarang template kamu agak berat kah? Benerapa kali gue mau singgah buka blogmu mahmloading pisan, knapa ya?

      Hapus
  4. wkwkwkwk kasian gak bisa mandi bareng. padahal aku uda imajinasi asoy geboy satu bak berdua dengan sensasi hot hot pop wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( ˘⌣˘)づ)˚з°) aihhhhh nanti kalo iya malah jadi panjang antriannya agagaggagakk

      Hapus
  5. banyak juga ya manfaatnya, pantesan banyak yang suka

    BalasHapus
  6. Kamar mandi air panas tapi gak bisa buat mba Nit dan bebep nya, yaaaah meningan mandi dirumah ajaaaaa~ *kaburrr*

    BalasHapus
    Balasan

    1. \(‾▿‾\)┌(_o_)┐ (/‾▿‾)/┌(_o_)┐
      lanjottt di rumaah ahahhaha

      Hapus
  7. Wow Bagus juga ya tempat nya, dulu saya mau kesitu, tapi kagak jadi, hahahahahahahahaahaha. Ini dekat juga dari rumah saya... Tapi belum pernah kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kalo deket langsung cuz aja mas hendra tiap pagi ahahhaha
      ヽ(´▽`) ノ

      Hapus
  8. Kok aku penasaran ya ._. gimana sih ngambang-ngambang kayak yang kamu maksud kalau mandi di air panas begitu ._. wkwkw

    Etapi nggak bareng mamaaaas mandinya, jadi nggak uwuwuwu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ~ (۳˚Д˚)۳ rasanya kayak jadi roh feb, uwuwuww

      \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/
      hahhahahha iyaakk kudu dipending nih ceritanya *loh?

      Hapus
  9. Eh, nit, kelar Mandi Air panas kok masih sama aja? hahaha. XD Harusnya ada perubahan dong.. Idungnya mungkin. :D

    Gue mah, kalo mau mandi Air panas, tinggal masak dan nyebur deh. XD

    Ow, ya. Kok tempat pemandiannya agak Surem ya.. HI... Gak ngeri tu Nit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya her, hidung gue memang minimalis wakakkaka

      nah, tapi rada malas ru klo musti ngrebus aer dulu
      iya her, memang agak gelap gitu ya suasananya (">,<)

      Hapus
  10. Woooh.. kirain bisa berdua gitu kan asyik #eh... wkwkwkwk... beneran enteng ya..., bau belerangnya nempel ngga kalo habis mandi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ekekkeek

      iya beneran enteng, serasa ditarik gravitasi mb retno ;D
      bau belerang kok kayak bau kentut yak huahahhahaha

      Hapus
  11. keluar dr situ berat badan jd enteng jg kn mbul ? klok iya, cus aku meluncur ke situ, wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ng...berad badan masih tetep ga berubah, stagnan aaaakkkk

      ( ˘⌣˘)づ)˚з°)

      Hapus
  12. waaaaahhhhhh abis berendamm jadi melayang-layang yahh biasanya? hahaha itu batu kapurrr kok baguss sih kak XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ip, berasa kayak ditarik-tarik
      iya lumayan juga buat refleksi ni :D

      *\(´▽`)/*

      Hapus
  13. Baru tau tempat pemandian air panas ini, enak banget kalo berendem di air hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/ iya 15-20 menit jadi ga kerasa ya

      Hapus
  14. Ya Allah enak itu pasti pegel-pegel terus berendem yaa. :')
    mauuuu

    BalasHapus
  15. Badan jadi rileks ya berendam di air belerang, penasaran.
    Btw bukit kapur sekarang eksis, banyak yg foto dengan latar belakang bukit kapur, kakakku juga minggu lalu, ke madura dan foto2 di bukit kapurnya. Tapi emang unik foto dengan background bukit kapur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo belom foto di bukit kapurnya serasa hoax hihihi
      wah di madura ada juga kah? jadi penasaran :D

      Hapus
  16. Jadi eta teh bekas orang gitu? Trus itu panu udah sembuh belum tante Mbul? Hahaaha..lalu tante Mbul nyembur aku pake air belerang. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( ˘⌣˘)づ)˚з°) aaaakkkkk tidaaakkk
      semoga ga yang bekasnya gituh ahahhahahha

      Hapus
  17. "walaupun tidak mandi 2-3 hari tidak akan terasa lengket" haha, noted banget buat IRT rempong macam saya ini, yang nyari waktu mandi syuseeh bener.
    Segembul-gembulnya, kalau dia bisa ngambang berarti nggak gembul, ayo lanjut makannya :D
    btw, serius mikir mau mandi bareng, idih.....
    ((mana bisa 15 menit Nitaa wkwkwk))

    BalasHapus
    Balasan
    1. (`˘⌣˘)-c<´⌣`“) mb jangan buka kartu mbaaa :D

      iya aneh ya kand??
      padahal kupikir ku bakal tenggelem wakakakaakk

      Hapus
  18. Harga tiketnya cukup terjangkau juga ya mbak, walaupun datang ditanggal tua sepertinya tidak akan menderita juga kalau berkunjung kesana.

    BalasHapus
    Balasan

    1. ヾ(●⌒∇⌒●)ノ iya cucok banget tuk wisata murah meriah

      Hapus
  19. Bukit kapurnya cakep banget ya Nita. Terima kasih sudah singgah di kebun rynari

    BalasHapus
    Balasan
    1. *\(´▽`)/* iya mb...sama sama
      terima kasih juga sudah berkunjung kembali :D

      Hapus
  20. Aku kira batu kapur mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. e emang iya kok mas eksa, itu batu kapur :D

      Hapus
  21. pengenn rendem air panaaasss :O

    BalasHapus
  22. Ciseeng itu masih daerah tangerang kah? Baru tahu di Tangerang ada kolam pemandian air panas. Btw, di Banten juga ada sih, namanya apa yak? Kalau ngga salah sih Batu Kuwung. Tapi yang asyik sih kalau ngga di Bandung (Ciater), di Garut (Cipanas) atau di daerah saya di Kuningan Jawa Barat. Asyiik...dingin-dingin berendem air panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciseeng itu Kabupaten Bogor Mba...klo ga salah daerah Parung

      Batu Kuwung, wah apa aku akan melipir ke sana??? kita tunggu saja di TEKAPEE :xd

      Hapus
  23. Duuuh, kalau kamar mandi suasananya (rada) gelap, itu bisa menimbulkan imajinasi lain, Mbak...kalau aku pasti gak akan tenang di dalamnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb aireni, lumayan aga spooky ya huhuhu
      tapi klo di pemandangan luarnya cakep kok :P

      Hapus
  24. Aku malah serem liat tempat berendamnya, kayak di film horor, wkwk,

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa karena lampunya remeng-remeng ya Mer :D

      Hapus
  25. dek, kok gak ada...bedanya sblm dan sesudah mandi :))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. (`˘⌣˘)-c<´⌣`“) aaaakkk ahahahhaha
      kudu dikucek berapa kali berarti biar bening akuh :D

      Hapus
  26. Huahahahaha. Aku senyam-senyum baca ini. Mas Tamas genit juga ya ngajakin ke pemandian. Mbak Nita juga genit rada bete karena gagal mandi bareng. Kalian pasangan genit. Kusukaaaaaaa! 😂😂😂

    Duh, jadi pengen mandi bareng sama yang bisa dipanggil Mas nih. Atau Kakak. Atau Abang. Huahaha. *ini apa dah*

    Area pemandiannya luas juga ya, Mbak Nit. Trus ada spot-spot yang bisa dipake foto-foto. Seruuuu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah, maap ya buat para pembaca di bawah umur hahhaaha

      ayo cha moga suatu saat bisa bareng yang dah halal buat wisata bareng ahahhaha

      Hapus
  27. kayak apa ya mbak rasanya mandi air panas blerang hhhee
    aku kira mandi di kolame itu mbak :P *OOT :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. brasa kek ditarik-tarik gitu Ma, jadi enteng, bener deh :D

      Hapus
  28. Hoooh aku udah kaget aja kirain di kolam yg diluar itu, kok kotor. Ternyata ada di kamar mandi heheheee

    BalasHapus
  29. Ihhh unik juga. Slama ini kalo ke tempat pemandian air panas, itu kolam terbuka, ga kamar mandi sperti ini :p eh tapi kalo tertutup ttp ga bisa suami istri bareng, jd males ah nit hahahhaha :p

    Cuma jujur aja aku g prnh tahan berendam di air panas. Mungkin krn kebiasaan mandi dingin ya, jd pas kaki nyentuh air panas dikit aja, udh berasa panassss banget -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. maoook mb direkomendasiin yang kolam gede tapi yang privat ahihihi
      iya pengennya yang biar jebur-jebur bareng sayang yang di sini engga ada aaahhh *penonton kecewa

      iya yah, klo di sini juga mb fanny...mandi jam 10 malem juga asoy, pake aer dingin, soalnya tempatku nyanyaas :D

      Hapus
  30. Sepertinya asyik ya Nit bisa mandi air panas, saya belum pernah nih. Dan ternyata banyak juga manfaat air belerang ini, untuk menyembuhkan penyakit atau terapi. Jadi terpana sama kalimat : serasa tubuh melayang saking ringannya, eh tapi nggak terbang kan? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir aja akohh terbang mb ahahhaha

      Hapus
  31. terakhir kali mandi air panas itu sekitar dua belas tahun yang lalu (wooy itu udah lama banget wooy, wkwkwk)di salah satu permandian air panas yang ada di soppeng (salah satu kabupaten di sulawesi selatan). saat itu ada teman kampus yang ngajakin pulang ke kampungnya :)
    setelah mandi rasanya emang lebih ringan sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. soppeng...ahhh bole bole kalo aku mlipir ke sulawesi (pertanyaannya kapan Mboll kamu bisa ke Sulawesi?) ahahah

      iya enak banget refleksi dengan air belerang, berasa daki-daki rontok sudah ahihihi

      Hapus
  32. Asik banget, sejenak pikiran fresh ketika kungkum di bak yang penuh dengan belerang itu ya mba Nit. Hmmm jadi envy nih.

    Btw nggak ada foto ketika mba Nit lagi beren *Plakkk* *Digampar Sapu ijuk* *Sama Mba Nit*
    Berenin hijab maksudnya, aduh typo maksudnya benerin. Huhuhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kunkum mbil latian renang ka
      huahahhahah
      *digampar pakek sapu lidi ka , lebih perih ahahhahahha
      wahhhh tliti ey, ada yang typo huhu

      Hapus
  33. Wa'alaikum salam.

    Oh, jadi ini acara lanjutan dari kuliner di Telaga Sindur itu? Wah, keren juga idenya Tamas :D Iya Nit ya, kalo denger pemandian air panas kebayangnya langsung yang kayak ada di Jepang sana.
    Alfamart/Indomart emang jadi pemberhentian paling cocok ya kalo udah menyangkut urusan kebutuhan ini itu mendadak.

    Wih, area wisatanya keren, diisi macem-macem spot menarik. Iya, angle teratainya lagi bagus tuh Nit. Oalah, jadi malah mesti satu orang ya make kamar mandinya? Dibatesin 15-20 menit. Kamar mandinya lumayan gelap ya, mungkin biar atmosfernya tenang (?) Fokus gua pas lihat tulisan tentang manfaat mandi belerangnya malah ke aksara Korea di sebelah kiri. Apa ada bahasa lain juga selain itu?

    Wih, enak tuh ya pasti rasanya abis mandi belerang, badan jadi rileks. Eh tapi durasi lo di dalem kamar mandi malah ngga ada lima belas menit? Yang penting udah dapet segernya lah ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bay, dibatesin soalnya antriannya panjaaaang abis ahahhahah

      kalo ga salah china apa ya bukan korea
      iya aku mandinya keburu buru takut ada yang ngantri, jadi gafokus wkwkwk

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...