Jumat, 17 Juni 2016

Diserang Jerawat




Pagi ini 3 biji jerawat nangkring cantik di beberapa spot wajah. Semena-mena? Iya. 
Aku merasa jadi jelek. Euuuung...Kalo kata Pak Suami, wajahku yang tanpa jerawat justru bagai langit tanpa bintang. Bagai sayur tanpa garam, kurang enak kurang segaaaarr... #halah.
Jadi maksudnya dia suka aku yang dengan jerawat gitu? huahahhhaha...



Akhir-akhir ini emang intensitas kinerja otak lumayan tinggi. Dipush terus kayak mesin pabrik yang udah ngebul--hampir sekarat. Ga tau kenapa, otak berasa kayak ga mau berhenti mikir. Ga bisa lebih tepatnya. Apa-apa dikit pengen ditulis. Apa-apa dikit pengen diungkap di blog. Semacam antusias yang meluap-luap dan kalo ga dituangkan bisa jadi gila. Ahahhahha...gitu ya kalo udah keracunan ngeblog.

Aku sebenernya kalo ngeblog tu suka ngasal. Tanpa aturan pula. Jadi tu abis buka dasboard, ga pernah nulis range-range-annya di kertas atau diendepin lama di draft, tapi langsung  publish saat itu juga. Makanya tulisanku suka edit sambil jalan. wakakak. Uda publish, ada typo dikit...edit. Ada kalimat aneh bin wagu, juga bisa loh berkali-kali kuganti hahhahah...labil.2115 31 Rabbits love cold jokes emoticons emoji download

Alasanku suka kepikiran, ternyata bersumber dari stok foto. Jadi tu aku suka asal jepret, ntah waktu kulineran, ada barang lucu, hasil eksekusi masak, dan lain-lain. Nah, aku berasa sayang-sayang aja kalo tu foto ga dibreakdown jadi tulisan. Masalahnya itu foto uda menggunung. Banyak banget ampe ngabisin memori card. Tinggal nunggu aja kapan ada mood buat nulisin deskripsinya satu-satu. 


Ketika Mbul berjerawat :( :(

Ngomong-ngomong soal jerawat, sebenernya kulit asliku ini cenderung yang jarang jerawatan sih. Tapi keriiiiing banget cem sawah yang retak-retak di musim kemarau. Ada beberapa spot yang warnanya juga ga rata. Haaaaa...Puncak kejadiannya biasanya diiringi dengan kualitas tidur yang agak ngaco. Yah, uda bisa dipastikan kalo paginya bagian alis, pipi, ama jidat diserang jerawat. Dan sekarang lagi mateng-matengnya. AAAAAAKKKK !!!!1231 31 Rabbits love cold jokes emoticons emoji download

Ada yang tau ga cara paling ampuh buat ngilangin bekas jerawat yang merah-merah itu, tapi ga pake produk kosmetik? Yang alami gitu? Tapi yang uda keliatan nyata before afternya....

Mau lah dishare di kotak komen :D








70 komentar:

  1. Aduuh jerawat gtu disayng" aja dlu mbak, kan cuma 3 kan. Hehe. ntr udh waktunya lgsg aja di pletesin mbak. Wuakaka.
    Cara alami ya mbak? Hmm,coba pke bengkoang mbak..dicuci bersih, tumbuk halus cmpur beras, lulurin ke wajah yg jerawat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mb rahayu aaakk, padahal di kampungku Prembun (Kebumen) pusatnya bengkoang mbak...
      tapi di tempat tinggalku sekarang susah cari bengkoang hihi
      klo yang di tempat terlihat, ada 3, nah yang di pinggir2 dahi masi ada juga. terus rasanya jadi senad senud cem dientup tawon wkwkwkkw

      Hapus
  2. ah... jerawat, kalau aku biasaiin cuci muka sma pke pembersih wajah gitu aja mbak. kadang juga pake jeruk nipis mbak. hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku akhir akhir ini males nyuci muka huhuhu
      keliatan banget ya ma anak malasnya akuh mah ahahahhah
      kalo pake jeruk nipis pedih bin perih :(

      Hapus
  3. Saranku sih dibiarin aja jerawatnya, ntar juga alum n ilang sendiri, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi gatel mb dew, pengen takutak utik wkwkwkkw

      Hapus
  4. biar jerawatan tetep cakep kok mbak. :')

    BalasHapus
  5. aku ada sih nama merek salep untuk jerawat jadi cepat kering, tapi salep termasuk kosmetik bukan sih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lagi ngehindarin kosmetik mb hihi
      lagi promil soale :D

      Hapus
  6. minum jamu aja, makan buah bervitamin c. Lagian nggak apa lah, cuma 3 :D
    *cieeh yg promil, amiin..amiin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. buah vit c aku suka ahahah #borong jeruk
      #doakan aku ya mb lidh biar segera diijabah hajatku ini amiiiinnnn :XD :*

      Hapus
  7. Kok ya samaa.
    Aku jarang jerawat. Ini lagi nangkring empat jerawat di wajahku, mbaa :(
    Kayaknya karna hormon yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mb hormon trus ketambahan kurang tidur agaknya ya :(

      Hapus
  8. ini aku ada jerawat satu langsung aku cabut, kempes deh dia, kalo jerawatnya deket idung yang agak nyebelin nih. aku gak pake perawatan macem2, dibiarin alami ajah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ekstrem ka ev, kok dicabut?? ahahahha
      iya kalo di dalem lubang idung jadi gatel ya

      Hapus
  9. Jerawat itu telur Cinta....:)... Tapi, kalau jerawat deket idung atau depan mata memang nyebelin, sering keliatan sama diri sendiri, dikira ada tukang bakso lewat, eh taunya jerawat deket idung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku baru istilah itu ahahahha
      ada ada aja Mang Yono :D

      Hapus
  10. kalau aku biasanya ngeriingin jerawat dan ngilangin komedo pakai pastagigi buat cuci muka... Eh, ternyata yang koment disini ibu - ibu semua.... :).... Pulang ah, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha, gapapa lah Mang
      nanti saya praktekin pake odolnya

      Hapus
  11. Diemin aja mba..jangan dioprek-oprek...di toko kosmetik ada itu yang dari Sariayu lotion untuk jerawat, bahannya alami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sariayu...coba aku kubek-kubek dulu aahh

      Hapus
  12. Kalau tidak ingin pakai produk sebaikya menggunakan mentimun sebelum tidur deh mba siapa tahu aja bisa hilang. Tapi emang belum ada alasan yang jelas sih tetapi tidak ada salahnya kan mencoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, mentimun murah meriah
      banyak di pasar pula, cuzzz

      Hapus
  13. wajah tanpa jerawat justru kayak langit tanpa bintang?
    #eaaaa

    keren tuh quote dari kangmas suami mbak hehehe
    *izin copas suatu saat mau bilang itu ke (calon) istri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantabbbb
      langsung kantongin mas irul
      hahhahah

      Hapus
  14. Kalau aku biasanya aku biarin aja sih... tiba-tiba ilang ndiri...
    Oia, pake jeruk nipis bisa, tp bisanya perih perih gimana gituuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya yah
      jeruk adalah solusi ampuh
      #siap siap tahan perih

      Hapus
  15. solusinya gampang untuk menghilangkan jerawat, pakai aplikasi sotoshop atau 360. Bereskan ??
    Ini mirip diriku, kalau membuat artikel asal. Yang penting lihat photo yang mau di publish nanti akan tersusun rangkain kata sendan sendirinya. Hoby photo sampai menumpuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah serius ini mas wakakakaka
      iya aku mah ngumpulin foto dulu, baru kubikin artikel

      Hapus
  16. Mba gusti, kok kita samaaa..
    Hana juga lagi jerawatan padahal jarang jerawatan..
    Pas ke dokter dikasih salep dan dibilang katanya lagi musim jerawat..
    Dia juga aneh kenapa jerawat bisa musim..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaakkk kok samaan hana hihihi
      Iya yah
      Apa di kantor kena ac kali han
      ^_^

      Hapus
  17. Bawang putih, dipotong biar keluar minyak atsirinya, trus dioles dijerawat.. pake cuka apel atau jeruk nipis jg bs.. apalagi ya?? *malah nanyak*

    BalasHapus
  18. Ih saya jg paling sebel ma jerawat, tiap datang bulan selalu dtng :((
    hormonal kyknya....

    BalasHapus
  19. Pake apa ya? Aku lg ga ada ide dan juga dr dulu bermasalah sama jerawat say. Tapi setelah nikah, ya ilang aj gitu, berarti.... ahahaha

    BalasHapus
  20. Haha metode nulisnya sama kaya saya tuh. Edit sambil jalan. Bahkan mbak, di satu posting, saya bisa bolak-bolak dashboard sampai belasan kali, saking banyaknya typo dan kata rancu.

    By the way, Soal jerawat, kata temen-temen saya mah paling bagus pake madu. Tapi gak tau deh gimana cara pakenya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, aku juga on the spot klo nulis, makanya jangan heran tulisanku acak adut gini wkwk

      Tapi mas, cari madu yang bener2 asli susah ey...klo yg dijual di toko suka sangsi uda dicampur gula pa engga

      Hapus
  21. daku pake minyak tawon sih ampuh nit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh langsung kempes tah??
      Aku zebelnya itu bekasnya malah wkwk

      Hapus
  22. Minum acnacare aja mbak biar cepet ilang jerawatnya *promosi terselubung* \=d/

    BalasHapus
  23. Gak tahu bener apa enggak nich, ini resep dari ibuku, yang enggak pernah jerawatan, jadi teh wayu, teh tubruk yang direndam semalaman, pagi harinya disaring lalu dibuat cuci muka...katanya bisa menghilangkan atau membuat kulit wajah jadi terbebas dari jerawat. Aku pernah melakukannya dooong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya mb astin sama berarti ama resep ibuku, blio juga kalo pake maskeran pake teh basi hihihi
      praktekin ah
      *mlipir bli ke warung dei

      Hapus
  24. Kalau berjerawat umumnya pola makan, pola tidur dan juga pengaruh kebersihan darahnya. Alhamdulillah saya sih jarang jerawatan.

    Ya sekalipun mbak jerawatan juga kan udah punya suami jadi ga masalah pastinya. Pasti diterima apa adanya. Toh dengan perawatan yang teratur nanti juga bakal bersih tanpa jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali ni Pak agaknya saya kurang tidur akhir akhir ini hahhahah

      Hapus
  25. hmmm... hmmm... hmmm.... ilagin jerawat secara alami yah.. hmm... hmmm... hmmm... gagal kasih saran kak.. saya juga jerawatan.. saya ikut nyimak kolom komennya aja de hahahhhaa sapa tw bisa jadi solusi juga kwkwkw

    BalasHapus
  26. Betul banget..ngga jerawatan itu bagaikan langit tanpa bintang. prikitiwww.
    Kayaknya jerawatan emang tergantung jenis kulit yak. Saya termasuk jarang yang jerawatan. Jadi suka penasaran sama yang jerawatan banyak..hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama faktor perawatan juga kali ya eakkk

      Hapus
  27. Mba mbul, aku akhir-akhir ini sering nguapin wajah pake air mendidih (jangan dicelupin ya) haha, pokoknya diuapin gitu sekitar 10an menit. Tujuannya biar pori-pori kebuka. Abis itu maskeran pake putih telur ayam kampung. Mayan membantu kalo buat kulitku mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jadi gitu ya tan
      wokehhh langsung akuh praktekin xixiixix

      iya aku juga suka pake masker telur ayam, berasa kenceng ya abis maskeran ituh

      Hapus
  28. kalau begitu mah nggak apa-apa dong jerawatan, mata tuan suami itu sangat tulus. jerawat pun difilosofikan sebagai bintang. menurut gue sih cewek kalau jerawatan itu nggak masalah, selama jerawatannya nggak berlebihan banget gitu... kan ada tuh cewek yang jerawatannya parah.

    BalasHapus
  29. Bekas jerawatku mah dilaser. Soalnya udah semuka-muka jerawatnya. Yang gak berjerawat cuma mata doang huhuhu
    Kalo cuman tiga biji sih gampang, maskeran tomat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh,,,aku penasaran pengen laser teh, biar beningan lah ahahhaha

      Hapus
  30. klo Pak Suami aja fine2 dgn wajah sang Istri cantiknya ada bintangnya, gak usah risau Jenk, ntar si bintang2 makin banyak bertaburan #ouups :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah jeung ahahhahah
      bertaburan uuuuaaa tidaaakkk wkwkwk

      Hapus
  31. wah kalau masalah perjerawatan sih Saya kurang begiru paham mbak,,, lagian Saya jarang jerawatan.... soalnya udah lewat masa puber kali yah ?? XD

    BalasHapus
  32. mukaku trmasuk yg ga bandel juga sih... walo sesekali jerawat muncul msh wajar, apalagi kalo udh deket waktunya berhalangan ;p. cuma utk mncegah jerawat dr dulu aku memang rutin minum vitamin wajah Nit.. bukan cuma utk jerawat sih, krn mengingat umur juga :D.. udh waktunya hrs rutin ama vitamin wajah dari dalam.. bukan cuma rajin ngolesin krim siang dan malam.. oh iya, skr jug lg seneng2nya pake masker kefir.. itu enakkk, ampuh juga utk jerawat.. aman juga kok dipakai sering. terbuat dari susu gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya klo pas masbur trus mau dsteng bulan uuh panen tu jerewi jerewi bandel hihhihi

      Iya vitamin kulit tp di aku malah bikin bengkak, kutakut klo yg obat telan uhuhu

      Kok aku jadi penasaran ama masker kefir yapp

      Hapus
  33. Kalo mau mens biasanya aku keluar jerawat, dan aku diemin aja ntar ilang sendiri hehehe. Nah kalo pas zaman muda dulu *sekarang sudah tuwir* kudu pake obat jerawat deh (dulu pake neomedrol ampuh banget tapi mihil), karena jerawatnya waktu itu banyak banget hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya huhu
      pas mau M emang suka panen
      aku biasanya gemes ama yang lagi mateng, e tangan gatel pengen pencet

      Hapus
  34. kalo yang muncul baru satu, dua atau tiga, itu belum jadi masalah Mba Nita, ditotolin ajah pake minyak tawon, sehari juga udah kempes tuh :):)

    yang masalah kalo jerawatnya semuka, nah itu harus pake kunyit atau jeruk nipis sih menurutku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah minyak tawon ya, hihii
      iya itu yang ga keliatan karena ketutup jilbab, bagian deket rambut uh panen mb ahahahhaha

      okay catett ah

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...