Jumat, 15 Juli 2016

Mudik ke Prembun, Kebumen dan Butuh, Kutoarjo




Berjodoh dengan ‘orang dekat’ itu kadang alhamdulilah juga ya. Kalo Lebaran pulangnya searah. Jadi meminimalisir iri-irian. Contohnya aku dan Pak Suami yang cuma beda kabupaten. Asal kami sama-sama dari kampung yang dibatasi oleh kali. Kalo Pak Suami dari Butuh-Kutoarjo, sedangkan aku dari Prembun-Kebumen. Sama-sama borden line masing-masing kabupaten. Jadi kalo mudik, semuanya dapet jatah kedatangan kami. 


muka-muka kucel waktu mudik

Seperti cerita mudikku kali ini. Sebenernya, kami cuma asal nembak aja nentuin tanggal mudik dan arus baliknya. Soalnya kan musti ngepasin tanggal libur Pak Suami. Kalo dulu, musti memperhatikan tanggal masuk kantorku juga--yang sorry to say—kadang malah bikin kami jadi ribut sendiri, wkwkwk. 


Gimana enggak, dulu tuh mantan tempat kerjaku suka ga sehati gitu ama libur kantor suami. Ya, maklum lah, namanya juga kantor orang media, jadi suka tega gitu ama yang namanya libur karyawan. Apalagi yang sitenya jadi wartawan. Beuh, uda di rumah aja nih ya, masih ajaaa ditelpan-telpun suruh ngurusin narasumber (yang tentunya juga uda pada liburan), hahhahaha.... Padahal kerjaannya masih buat edisi minggu ato bulan depannya. Kalo minta jatah cuti, keknya si tetep ya. (Mantan) boss masih suka lempeng neror dedlen kerjaan, baik sebelom atopun setelah acc. Nah, kalo sekarang kan aman. Semuanya, tinggal nunggu libur tempatnya Suami *kampret, malah jadi curhat (mantan) kerjaan hahhahah*.324r75557765430 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Back to the topic.

Berburu Parcel Lebaran

Jadi akhirnya, kami nentuin tanggal mudik itu H-7 sebelom Hari Raya. Emang ya, kantor Suami ini friendly bangettt urusan libur lebaran, ahahahhaha *ketjoop*. 

Nah, sebelom ‘teng’ pulang, tentunya ga afdol dong kalo kami pulang dengan tangan hampa. Jadi, kami udah ebyek duluan nyiapin oleh-olehnya. Ebyek itu apa yah bahasa gampangnya? Hmmm...rempong maksudnya. 

Tahun lalu kan aku cuma kasih amplopan aja ke ortu, cuma karena tahun ini hamba sudah tidak mendapatkan THR, mangkanya khusus buat bapak-ibuk di Prembun kami carikeun parcel. Sengaja carinya yang isiannya satu-satu karena setelah dipikir-pikir ‘parcel jadi’  itu jatohnya lebih mahalll. Padahal, pas aku ceki-ceki di beberapa supermarket, contoh parcel yang ada mah cuma berisi 5-6 item doang yang kalo ditotal-total harusnya ga nyampe Rp 300-500-an ribu. Tapi ya gitu deh, namanya juga orang dagang. Hahahha...makanya, dari awal aku uda bilang kalo ntar aku sendiri yang bakal nentuin isi parcelnya. Biar tepat guna, ga sekedar mahal tapi useless.

Nyari isian parcel ini kalo dipikir-pikir seru juga. Kebetulan kami nyarinya sekalian hunting baju lebaran dan pernak-perniknya. Bukannya bermewah-mewah sih, cuma emang moment cari bajunya ini ngepasnya waktu Lebaran. Kan sekalian gitu biar bisa dipakai buat keperluan lain, kayak kondangan ato apa gitu. Lagipula, Pak Suami sendiri yang pengen istrinya tampil pantas dengan sandang atau busana yang layak. Kata beliau sih, mana rela kalo istrinya tampil kucel dan mengenaskan *uhuhu...Gembul terharu*.324r75557765433 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Parcel ini kami cari sampe menjelajahi beberapa supermarket. Kayaknya kalo ga salah ada 5-an mall deh. Yah, apa sih yang enggak buat ke- 4 orang tua kami yang kadang cuma bisa kami datengin minimal setahun sekali ini? Jadi ga masalah kalo ada budget khusus  untuk  beliau-beliau ini meskipun sebenarnya masih ala kadar banget. Belum sanggup 100% membalas jasa-jasa mereka selama ini. 

Oiya...tentang ke-5 mall yang kami datengin demi parcel buat orang tua...hahhaha...ada drama-dramanya juga loh. Minggu sekitar dzuhur, tadinya kami cuma mau nyari ke Indogrosir (yang harganya jauh lebih murah ketimbang supermarket konvensional). Ga taunya malah mampir kemenong-menong. 

Baru juga seperdelapan perjalanan, e...kami ngliwatin tempat cuci mobil, yaudin...turun deh buat mandiin kendaraan. Dalam hatiku, elah ngapain pula dicuci sekarang...tapi iya juga sih..besokannya kan kami uda capcuuuz. Sambil nunggu mobil dicuci salju, e pas pula di depannya ada tukang cukur. Lalu Duta Sheila on 7 ku ini jadi galau deh. Trus nglirak-nglirik Beby Mbul yang imut ini sambil minta pendapat : “Dek, mending potong rambut ga yah?” Padahal pertanyaan ini sebenernya uda ga perlu jawaban, karena aku sendiri uda bisa nebak—haqqul yaquin kalo suamiku ada obsesi buat ngegondrongin rambut, hahhahahah.... Terus kubilang, uda potong aja, biar fresh...eh dia kembali galau. Tapi tetep aja loh disambangin juga itu tukang pangkas rambut prianya, sambil wanti-wanti biar ga dipapras kependekan. Ya Alloh, kenapa ga total sekalian aja sih Yank...324r75557765436 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Beres, cuci mobil dan potong rambut, Tamas langsung menggaetku ke Ramayana. Mau cari sarung dan baju koko buat Bapak Mertua di situ. Dan tau ga sih....ealah itu Ramayana Cikokol kok ya uda kayak tempat wisata. H-8 sebelom Lebaran, parkir penuh, ampe beberapa kendaraan musti dialihkan ke lapangan rumput yang ada di sampingnya. Uda gitu pas masuk, welahdalah....isinya penuh dengan lautan manusia. Semua lapisan masyarakat khususnya kaum menengah ke bawah ada. Huahahaha...terus aku jadi kliyengan dan agak mabok gitu deh. Padahal bedug magrib masih lama. 

Di Ramayana, cuma dapet beberapa setel sarung dan keperluan sholat buat Bapak dan Bapak Mertua. Tadinya mau cari batik, tapi ga ada yang cocok. Selintasan aku nyemlong kenapa ga ke Thamcit aja? Di Thamcit kan batiknya jauh lebih bagus dan banyak pilihan. Harganyapun ga semahal yang ada di Ramayana. Jeng Jeng...buru-burulah kami ke kasir dan segera menuju Thamcit. 

Kampret...ternyata jalanan uda macet. Ngalamat nyampe Jakarta bisa penghabisan asyar nih. Tau sendiri kan kalo Thamcit itu bukanya cuma sampe jam 5 sore. Huahahahah....akhirnya banting setir lagi ke Tang City begitu nyampe di puteran jembatan Kali Cisadane...moga aja dapet apa yang dicari. 

Di Tang City, malah aku yang kecantol batik gamis yang akhirnya kupake di hari Raya kemaren, wkwkwkw...abisan kok ya nemu aja, di stand deket pintu masuk. Mana bentuknya ga pasaran lagi. Yaudah, daripada kepikiran ampe rumah, kata Tamas sikat aja. Abis itu baru deh...hunting keperluan busana buat nambah-nambah isi parcel.


Sebagian isi parcel, ciki kesukaan adekku
Parcel buat ortu n mertua

Itu baru baju. Sekarang saatnya hunting parcel bahan kebutuhan pokok. Larilah kami ke Indogrosir. Sampe sana magrib....dan Ya Alloh, ternyata pas numpang pipis di toilet umum, e CD-ku masih ngeflek...Yah, ngalamat batal puasa karena aku masih haid. Huahahahahah....*sia-sia nahan makan dari siang*. 

Buat isi bensin, kami mampir dulu ke Warung Lesehan Nasi Uduk Pakde Supri yang letaknya beberapa meter aja dari Indogrosir. Cerita lengkapnya, ntar aku bikin sendiri deh. Yang pasti di sini, makanannya enak-enak banget walo rasanya super-duper pedeus.


Buka puasa di Warung Lesehan Nasi Uduk Pakdhe Supri pas hunting parcel

Terus, kami blanja-blinji deh semua kebutuhan pokok tadi yang sekiranya bermanfaat buat bapak-ibu dan bapak-ibu mertua di kampung sana. Kebanyakan sih dapetnya yang non kue-kuean di sini. Kayak minyak goreng, gula pasir, sabun mandi, shampoo, odol, pembersih lantai, sabun cuci piring, mentega, kopi, teh, dll. Kue-kueannya di Indogrosir kurang variatif, ngalamat nyari lagi ke mall lain yang ternyata dapetnya di Superido. Tadinya sekalian pengen nyari kardusnya. Cuma kok ya ukuran yang tersisa tinggal yang kecil-kecil. Akhirnya pending deh. Besok cari lagi.

Besokannya, dibela-belain abis pulang kerja, kami meluncur lagi buat mastiin kardus gede itu adanya dimana. Pas diceki-ceki via internet, walah...di Carefour aja ada. hahahahahh...Yowes, balik lagi aja ke situ. Kami beli sekitar 6 kardus ukuran besar dengan asumsi biar ngepas buat ngepack aneka isian parcel yang kalo diliat-liat ukuran kalengnya gede-gede. Tapi alhamdulilah muat sih, malah masih nyisa 2. Ngepacknya sekalian malam itu juga biar besoknya langsung cuz pulang kampung.

Bersih-Bersih Rumah Sebelum Mudik

Bersiin rumah sebelum pulkam itu hukumnya wajib buatku. Ya, dasarnya emang suka bersih-bersih sih ya, jadi Beby Mbul merasa itu sudah menjadi satu keharusan *ceilehh*. 186 Happy pigs Emoticons Gifs Downloads emoji pig emoticons pig emoji

Mudik kemaren pun sama aja. Walo jatohnya rada dadakan, tapi tangan ini kudu multitasking antara nyapu, ngepel, ngosek kamar mandi, natain semua perabot di dalam rak (termasuk piring dan barang pecah belah lainnya), juga bersiin semua debu-debu yang ada dan buang sampah sebelum bener-bener caow dari rumah. Ya....walo rumah mungil kami ini masih banyak peer renovasiannya (alias kudu segera ditambal sana-sini bagian yang bocor), tapi teteup...yang namanya bersih itu udah menjadi satu paket dari Beby Mbul yang tjantik inih wakakaka...


Rumah harus dalam keadaan bersih....( rumahku masi amat sederhana)

Packing Sebelum Mudik

Ini adalah pekerjaan yang sangat menyebalkan sebenernya. Soalnya kalo uda urusan ngepak-ngepak baju, suka bingung sendiri apa yang mau dibawa. Pengennya bawa banyak, tapi suka nyesel karena kadang malah ga kepake. Biasa....Mbul kan kalo uda suka ama satu baju, bakal ituuuu terus yang dipake wkwkkwk. Persis anak beby yang dibeliin baju baru gitu dehhh.

Eaaakkk...

Ngomongin soal tas packingan, Tamas uda wanti-wanti kalo ntar ga usah bawa-bawa koper. Pakenya tas jinjing aja yang bisa dislempet-slempetin biar ga makan tempat. Humb....iya sih, tapi jadi berantakan juga kan baju yang dah kusetrika. Oh, iya...tasnya juga sengaja aku pisahin antara bajunya Tamas dengan bajuku. Biar ga ribet. Soalnya beliau kan suka brutal kalo pas nyari baju, sementara Beby Mbul yang perfectionis ini kalo udah menangkap basah isi tas yang acak adut langsung segera pingin menyemburkan api....HAHAHHAHA. 

Sebagian bawaan kami

Nah, kalo alat-alat krusial selain baju yang wajib dibawa waktu mudik diantaranya adalah :

  1. Dalaman (Yaeyalaaahhh)
  2. Peralatan tempur mandi kayak facial foam (ini penting soalnya di kampung pasti kagak bakalan ada....klo beli di Indomaret, males ngantrinya cuy), pasta gigi, odol, sabun (persiapan siapa tau mau beol di jalan kan hahahhanjir), handuk, tissue kering dan tissue basah (soalnya paling males, kalo pas nemu toilet umum ga ada tissuenya...suka geleuh).
  3. Pentiliner. Penting banget buat ngejaga suhu area vital pas perjalanan jauh.
  4. Parfum dan roll on.
  5. Sisir, bedak, pelembab, lipen...
  6. Bantal, sarung (buat tidur mennnn !!).
  7. Headset pleus flash disk isi musik-musik favorit.
  8. Krudung bergo alias slup-slupan, biar ga puyeng di jalan kalo make yang segiempat.
  9. Charger dan HP.
  10. Jaket dan kaos kaki (biar ga dingin)
  11. Sendal jepit.
  12. Minyak angin buat persiapan kalo-kalo apesnya mabok, huahahhaha..
  13. Kamera. Wajib buat dokumentasi blog ngoahahahha 
  14. Jajanan ato cemilan buat di jalan
  15. Mukena 
Peralatan tempur mudik yang jangan sampe ketinggalan
Jajan buat di mobil

Saatnya Mudik !!!

Yeayy !!! Akhirnya mudik jugaaaaa....

Antusias karena walo tadinya ketar-ketir ga dapet tiket kereta, e ngedadak si Tamas mutusin buat bawa kendaraan ndiri biar ntar di kampung bisa jalan-jalan juga. Syaratnya ya itu tadi...asal ngga yang masuk puncak-puncaknya mudik. Oiya sebelum bener-bener pergi, kami maem bukaan dulu pake ayam bakar depan rumah.....reviewnya tar nyusul dah ! Belinya jujur aja keburu-buru, karena uda ga konsen lagi, saking deg-degannya mau mudik pertama naek obil huehehhehehe...

Ni dia penampakan ayamnya...en ga lupa beli gorengan juga...


Maem yayam bakar sebelum mudik
Hajar gorengannyah juga ni, buka terakhir sebelom pulkam

Jadi tanggal 28 Juni malem (sekitar pukul 24.00...eahh horror amat ya), kami segera cuz sambil diintilin 2 anak buah  temen kantor Tamas yang mau didrop ke daerah Tegal. Hmmm....sebenernya ini rada surprise juga sih. Habis bilangnya dadakan....kan tadinya Mbul dah antusias mikir bakal pulang bedua, sekalian bisa mampir-mampir hanimun gitcyuuuu...eh ternyata ada yang mau ikutan. Wahahah...yadahlah ya pending duluk hanimunnya, trus bawa 2 om-om tadi buat didrop ke Tegal. Kata Tamas, biar ada temen ngobrol. “Kan tau sendiri, Mbul itu kalo uda nemplok bantal, bawaannya minta ditablok...molor terus bawaannya, hahahhahah!!”107 Happy pigs Emoticons Gifs Downloads emoji pig emoticons pig emoji

Kami mudik melewati jalur Cipali karena prediksi masih sepi-sepinya. Dan bener. Lancarrrrr.... Paling agak tersendat dikit pas di Bekasinya sih. Tapi, over all, semua aman terkendali...sampe-sampe ga terasa menuju waktu sahur (walo uda telat banget), kami mandeg di Rest Area Terakhir tol Cipali. Ngepop mie di situ, sambil nungguin subuh. Sebenernya makannya agak keburu-buru sih. Soalnya uda hampir towet-towet imsyak, hahhahah...Tapi tetep dong kami niat puasa.

Habis itu mobil jalan lagi. Akunya keknya tidur gitu deh, cuma 2 om-om tadi tetep nemenin Pak Suami ngobrol biar pas nyetir ga ngantuk. Ada hikmahnya juga sih..hahhahah...diriku bisa lanjut bobok tjantiknya.


Popmie di rest Area terakhir Tol Cipali
Hampir imsyak jadi eyke uda ga kontrol mukanya huahahah (bukan valak betewe)

Bangun-bangun....ealah...uda pagi toh. Uda memasuki daerah Tegal dan saatnya ngedrop si Om Rus dan Om Aat buat pulang ke kandang. Sekalian sowan...kan kami belum pernah nyampe tempat mereka. Eh...ternyata, rumah-rumah di sana 1 RW isinya orang-orang yang pernah ikut kerja di kantor Tamas mua. Walhasil, kami digiring buat mampir satu per satu ke rumah mereka. Hahahahha...sempet disuruh ngaso bentaran kalo-kalo mau tidur siang, emmmb tapi kami sungkan, hihi...terus kami mohon pamit aja buat melanjutkan perjalanan sambil dibawain aneka hasil kebun mereka *joged-joged*.

Kami sempet berhenti-berhenti buat goleran dan merem sejenak di rest area setelahnya. Sekalian kan sholat Dzuhur...Kebetulan dapetnya rest area yang aernya ademmmm banget. Kalo ga salah di sekitar Bumiayu apa mana gitu--lupa. Terus pas mampir Banyumas, iseng kami liat penjual legen (air kelapa muda fermentasi kalo ga salah), sama cimplung (singkong yang direbus pake kuah aren)....belilah kami. Lumayan. 1 botol Aqua gede cuma dibanderol Rp. 10 ribu, sementara cimplungnya cuma Rp 2500,- *mari kita hijrah saja ke Banyumas*.

Sekitar pertengahan asyar (sebenernya uda menuju magrib sih), kami baru tiba di Kebumen Kota. Hm....tanggung kataku. Mending sekalian sholat di Mesjid Agung Kebumen. Hahahahhahasegh...langsung okay saja gue. Karena sudah membayangkan aneka kulineran Alun-Alun Kebumen yang enak-enak banget. Dan jangan lupa, harganya murah. 


Beli legen 1 botol en cimplung (singkong manis) di Banyumas
Udah ga sempet dandan dandanan ato mandi, yang penting nyampe hahaha
di depan Masjid Agung Kebumen, abis sholat asyar nungguin buka


Begitu parkir, uda deh, cuz liat-liat kede yang buka apa aja. E ngeliat ada nasgor Magelangan keknya kok rame bener. Mampir lah ke situ meski diiringi dengan adegan jutek Tamas karena tadinya dia masih pengen ngiter lapangan pengen kuliner yang lainnya. Mosok dah jauh-jauh nyampek Kebumen maemnya nasgor lagi Mbul, hohoo...*abiz Mbul uda ga tahan ama bau nasi gorengnya*

Kebetulan di sebelah Kang nasi goreng ada ronde juga. EAAAAH...gue kan sudah lama tidak meminum ronde, yaudahlah apa bole buat *tapi mengatakannya dengan nada seneng gitu*. Akhirnya kami pesen ronde 2 mangkuk kecil. Sama sekalian es buah yang ada di sebelahnya lagi. Ini Tamas yang pesen sih. Huaaa, suamiku ternyata makannya banyak juga ya pas nguing-nguing waktunya buka.
Cari bukaan begitu nyampe Alun-Alun Kebumen, depan Masjid Agung Kebumen


Ntar deh, cerita kuliner Alun-Alun Kebumennya kubikin di laman tersendiri.

Nah, abis maem, sholat....lanjut deh menuju ke rumah Dlangu, karena hari pertama transit ditetapkan nginep di tempat suami. 

Oiya, mohon maaf lahir dan batin ya buat sobat Mbul sekalian...maaf-maaf kata kalo misal pernah bikin postingan yang ala-ala, trus ada yang kesinggung, mueheeehe...Maapin juga baru bisa ceki-ceki blog lagi, bales komen, atau blogwalking...dari kemaren susah sinyal euy hihi....maklum di kampungku, suka ga nyangkut gitu sinyalnya...alias edge ato SOS pulaaaak cobaakk, ahahaha..

Terus cerita kalian waktu lebaran ato mudik pada ngapain aja?

-Bersambung-


42 komentar:

  1. Pantesan ga eksis mba trnyata mudik toh hahaha...Taqaballu minna wa minkum y mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum mb herva, sami sami ya mb, mohon maaf lahir batin juga
      hahah eksis ?? iya mb, sinyalnya ilang ilangan gituh hihihi

      Hapus
  2. Aku barusan pulang dari mudik, ampun deh maceeettt jalannya.
    Met Idul Fitri, maaf lahir batin.
    Itu foto Nita yang di Rest Area Cipali kok bikin takuuuutt hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. masama mb li, iya nih aku juga masih jetlag hihi
      tapi sengaja ambil tanggal yang bukan puncak mudik dan arus balik biar ga mati kutu di jalan

      ahahahha, apa mirip yang di pilm conjuring mb ?? XD

      Hapus
  3. Walaaahhh suamimu Dlangu toh, suamiku Panggeldlangu. Deketan ternyata yaa. Tau gitu kita ketemuan di kampung, Nit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb dew ahahahha
      kemaren aku juga pas liat foto mb dewi di IG kaget, ternyata posenya di belakang plang desa panggel dlangu, hihi
      dunia emang sempit :XD

      Hapus
  4. Whoaaaa... persiapan tempur selama perjalanannya buanyak banget... hihihi. Yang namanya makanan n minuman wajib dibawa buat ngunyah di jalan :D. Aku nyaris ga pernah ngerasain mudik kalo lebaran, palingan dulu zaman masih kuliah di Bandung n pulangnya ke Medan. Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak, tapi sambil liat sikon kak mol, soalnya kalo kebanyakan ngemil takut kebelet di tengah jalan, kan horror wc umum tuh ahahahhaha

      sekarang stay tune di medan terus ya kak?

      Hapus
  5. Seru dek..itu valak beneran ya? Wkwk..eh, itu camilan biasa kubeli untuk kurcilkurcil dirumah...lha si embulnya jg masih ngemil begituan hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yak, muehehehhe,,,biar jadi valak yang kekinian :D
      haaaa??? aku sekelas dengan krucil-krucil dikau dong mb wit ? :XD

      Hapus
  6. pertama-tama Minal Aidzin Walfaidzin ya mbak :-)
    mohon maaf lagir & batin,
    WAah jajananya uakeh banget mbak :D
    coba kalau dekat, tak rampok tuh.. Hahahaha..
    kemarin ke Kebumen ke wisata apa aja mbak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. *salim-salim
      minal aidzin wal faidzin juga ya mas eksa, maap laih batin klo postinganku suka nyleneh n bikin kalian terpaksa baca ahahahahha

      iyo e mas, untunge ndak kepethuk ya, klo ga udah kerampokan akuh ahahhaha

      ada mas, tapi cuma sekitaran alun alun n masjid agung kebumen aja, klo yang beneran wisatanya malah ke Magelang, Candi Borobudur
      ntar aku posting terakhiran...stay tune ya *teteup

      Hapus
  7. Mba nit, mohon maaf lahir batin ya
    Ealah kampungnya deket sama kampung bapakku dipurworejo deket juga sama kutoarjo. Hahahha
    Pantes anteng gak ada update an, ternyata edge toh dsana hahahha
    Yang penting seru kan mba, bisa berempong rempong ria ikutan mudik. Aku juga mudik ke jakarta ama bekasi 😂, hahahhaha
    Sama percis tuh kardusin bingkisan soalnya mikir gegara taun kmrn kan beli tapi kok jatohnya mihil, jadinya bikin sendiri aja dikerdus kerdusin hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mb wuri *cipika-cipiki
      wah purworejonya mana tuh Mb? Lha mba wuri mudik purworejo ga?
      e engga ya ahahhaha
      jadi penunggu jakarta bekasi aja ya mb...tapi enak ya, pas sepi
      hahhaha, iya, aku pakenya kardus biar muat itu kaleng-kalengan mb...klo dihias-hias, takut malah ringsek di mobil

      Hapus
    2. purworejo nya di gebang mba nit.
      Iya nih jadi penunggu jabodetabek hahahaha
      udah gak ada mbah disana jadinya gak mudik :D

      Hapus
    3. hahahhah, yang penting anteng ya mb nungguin jabodetabek hihi

      Hapus
  8. Halo mbak Nitaa...
    Minal aidzin wal faidzin yaa... lama banget ga denger cuap2 nya smean. Wkwkkwkwkkw

    Gaknya sblum mudik mbak.e libur puasa, tapi porsi buat menemani brbuka tamasnya mba hampir sama. Wheee.....

    Makannanyaa menggiurkan mbak. Prngen ngicip2 satu2 hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhahah ga lama ko ma...baru 2 minggu...#eaaa
      Apa gembul mengangenkan??
      PEDE ABIS AKUH

      iya ma, ntar apalagi pas lebaran...begghhh..postinganku bakal isi kuliner semua. Siap-siap ya:D

      Hapus
  9. Huaaa aku kejebak macet ... salah sendiri sih pergi ke bandung ngepasin tgi 6-10 Juli ^^

    Rumahnya kinclong amat, jempol deh rajin banget bersih-bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bandung di tanggal tanggal segitu ternyata masih muaced ya Mbakk hihi
      *pukpuk
      abis itu langsung pengen ngacir pijetan

      haaaa...itu rumahku berasa gubug banget ga sih mb *tutup muka hihi

      Hapus
  10. Aku pas berangkat di Tegal macet, mbak. Hampir 3-4 jam yang deket terminal itu.
    Oh iya, minal aidin wal faidzin, mbak Nita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tegal...hmm sekalian harusnya mampir ngeteh poci ama beli pete serentengan rob *eh itu kan gue ahahhah

      sama-sama Rob, mohon maaf lahir batin juga ya, tapi abis ini jangan bikin dosa lagi ya ahahhahah

      Hapus
  11. Wahahaha seru. Ceritanya lengkap. Persiapannya mateng banget, se-mateng mie instan anak kos Hehe. Btw, Tegal/Kebumen itu deket ama Purwokerto gak, Teh Nit? Haha maklum, wilayah Jateng taunya cuman itu.

    Oiya, selamat idul fitri ya, Teh Nita. Maaf nih kadang saya suka gak sopan kalo komen di Blog ini, atau setiap ngebales komen teh Nita di blog saya Hehe.

    Enjoy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. teteup ya mas 'anak' kosnya dibawa-bawa ahahahha
      iya mas, saking antusiasnya mau mudik pertama via jalur darat non kereta

      iya klo dari tempatku ke Purwokerto itu sekitar 3 jam mas kalo ga macet

      sama-sama, ah engga kok ahahahahha
      aku malah kadang yang suka nyleneh postingannya wkwkwk

      Hapus
  12. Pantesan bolak balik kemari gak ada update.an.. sekalinya update langsung panjang ya bok, haha, tapi aku baca sampe abis lho.. beda emang baca postingan orang lagi bahagia, wkwk

    Aku malah kebalik, maunya naik mobil malah mudik naik kereta.. aku beberapa kali lewat kebumen pas njengukin adik iparku di Cilacap, kebumen itu yg jual dawet hitam sama bengkoang yg kulitnya bersih banget itu bukan sih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoaaaa *kuterharuh..ada yang ngecekin blog inih waktu sinyal sedang alot-alotnya.....
      makasih merrrr ahai

      cipokk

      wah kebalik kitah..
      e la kamu ga balik ke lombok?
      iyak betul, sratus buatmu..
      tempatku itu sarang bengkoang mer...
      ini aja aku nanti mau posting bengkoang prembun en dawet hitam mbutuh tempat suami ahahahhahah

      Hapus
  13. Yawlaaa aku paling gak bisa liat makanan yang dipotoin. selera kita dalam makan-memakan sepertinya sama mbak nit. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh..kita sehati berarti ahahasegh...
      mana edisi adibahsoleha2016hariraya?

      Hapus
  14. Seru sekali mbak mudiknya, kalau saya mah tidak mudik mbak karena keluarga saya pada jauh jauh rumahnya kalau waktu tiga hari juga tidak cukup mungkin, mohon maaf lahir dan batin ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. la berarti lebaran dimana Kang?
      sama-sama kang, minal aidzin wal faidzin juga :D

      Hapus
  15. Enak yaaa yang punya kampung. Bisa ngerasain mudik hehe
    Cerita lebaranku?udah d share dong. Hehe
    Minal aidin wal faidzin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah vina emang mudiknya di mana? hihi
      sama sama ya...
      coba ah ntar aku kepoin

      Hapus
  16. Enak yaaa yang punya kampung. Bisa ngerasain mudik hehe
    Cerita lebaranku?udah d share dong. Hehe
    Minal aidin wal faidzin.

    BalasHapus
  17. persiapan mudiknya muanteepp pisan mbak, hehe.. aku jg kalo pergi2 mendadak rajin beberes rumah dulu, akhirnya malah jd mual muntah di jalan krn kecapekan.. btw, mohon maaf lahir batin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun mb

      ahahah biasanya teler duluan karena kecapean
      sama sama ya mb, maaf lair batin

      Hapus
  18. tante Mbul koq ga ikut ke rumahku siii...

    betewe itu jajan buat di mobil..Masya Allah.. lumayan kalo dijual di Brebes pas macet. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahahhaha..iya,,,tadinya pengen ikut
      tapi ternyata ada jadwal anterin bumer takziah ke tempat budhe

      eit...ntar tante mbul ngrebut pendapatan warga sana lagie ahahahha

      Hapus
  19. Bocah ki lho... Charm barang di upload ha...ha. Snack e muantep, itu baru berdua ya Nit... Nanti klo dah tambah bocil...ora iso mbayangke aku.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaggagag..akohh hilap mb sulis >____<"

      Hapus
  20. nasinya oke bangett porsinya nit? wakakak kenyang sampek besokan tuh kali yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes banget hahahah
      ini nyidukinnya ga pake nanya porsi setengah apa satu wahahahah

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...