Kamis, 29 September 2016

Jawilan Blogger



September ini rasanya gabut banget deh aku. Harusnya sih makin semangat ya, karena hari jadiku yang ke 20-something *Coba tebaak! Wkwkkkw*....ealah tapinya Sutrumbulwati malah keasyikan ama mainan baru. Iya, jadi aku abis beli Intuos Wacom sebagai kado ultah dari suami (plus gabungan dari rejeki ngeblogku kemaren, jadi duitnya kubelikan Wacom yang buat gambar digital--meski kelasnya masih pemula). Lalu setelah kubelikan itu, aku jadi sibuk utak-atik softwarenya biar bisa diterapin di komputernya. Nah, dari situlah, blog ini jadi terbengkelai wakakakaka *anaknya dzolim*
chinesefontdesign.com 2016 09 16 18 55 17 14 Happy cat chat image gifs emoji cat emoticons cat emoji
sumber : Chinesefontdesign

Berhubung ada PR satu lagi tentang postingan berantai yang judulnya 'Jawilan Blogger' dari Mb Rotun DF dan Teh Efi Fitriyyah yang kebetulan pertanyaannya sama, mangkanya aku mau tuntasin dulu nih utang postinganku buat njawab, hahaiii. Model pertanyaannya sih mirip-mirip sama liebster award ya, tapi kali ini pertanyaannya cuma 7 biji *7 biji juga susah-ey jawabannya..hihi...#iyalah lau kan suka jawabnya yang moler-moler Mbul...cem uler kadut. Ahahahhah...Abisan seru sih...kalo dijawab singkat-singkat rasanya kurang nampol aja bawaannya :D

Ohya, btw, kenapa ya kakak-kakak tjantik ini kepikiran nglempar pertanyaannya ke aku? Abisaaan Mbul anaknya gampangan sih, mau aja dijadiin tumbal buat nulis postingan berantai, wakakkak....Tapi ciyus, akooh tersanjung biangettt loh, mengingat sambung-menyambung postingan model gini tuh berasanya langka banget untuk sekarang-sekarang ini. Ya itung-itung buat mengakrabkan sesama blogger lah ya. Anggep aja kek bintang tamu talkshow di tipi-tipi yang pasti ada sesion, dimana artisnya kena chit-chat singkat ala-ala Feni Rose *ngomong opo to Mbul?*

Okelah, langsung aja deh ini dia jawabanku :

Guru SD yang pertama kali teringat dan kenangan asyik bersama beliau?

Kalau guru SD yang paling ngebekas dalam ingatan sih Alm. Pak Muhammad Nasir ya. Aku biasa nyebutnya Pak Muh. Beliau guru agama yang sangat disiplin dan keras walau maksudnya baik tentu saja buat para murid. Jadi tuh dulu, kami sebagai murid, udah diajarin berbagai macam praktek ibadah yang bener-bener pengamalannya beliau pantau satu-satu. Misal, kalau hari Jumat, kami diwajibin Sholat Jumat di mesjid yang ada di masing-masing desa tempat tinggal kami. Termasuk juga yang cewek. Jadi waktu itu, kami (baik siswa cowok maupun cewek) sama-sama diajarkan sejak dini untuk meramaikan masjid, utamanya pada waktu Hari Jumat. Sekali lagi baik cewek, maupun cowok. Jadi sama rata itungannya menurut penilaian guru agama kami. 

Nah, kalau sudah Jumat tiba, sepulang sekolah, biasanya kami langsung siap-siap untuk berangkat ke mesjid. Datengnya juga kudu ngepasin waktu nih, biar dapet materi kotbah yang bakalan ditanyain pas pertemuan agama berikutnya. Selain itu, dateng di waktu yang tepat juga menentukan posisi paling pewe biar nggak terlalu jejeran dengan kumpulan simbah-simbah yang galak. Iya ! Jadi kan kalau yang di bagian cewek, karena sebenernya sholat Jumat itu bukan kewajiban, maka yang biasanya ada di situ kebanyakan adalah simbah-simbah yang sudah sepuh *yaiyalah. Dan simbah-simbah ini karakternya percis pisan sama Lely Sagita yang ada di Sinetron Tersanjung. Kalau ada shaf mlompong dikit aja, pasti langsung menghardik anak-anak buat maju. Terus kalau ada yang berisik, langsung nyanyi juga sih si nenek hingga membuat kami lumayan takut kalau sampai jejeran dengan dia, wkwkkw. Nah, kalau sampai pas pertemuan agama berikutnya ada yang kedapatan absen ga sholat jumat, bakal dicatet...trus ngaruh ke nilai. Begitupula dengan hal-hal mendasar lainnya, seperti pemeriksaan kuku, hafalan Quran, ceklist siapa aja yang suka ngomong saru (karena kan di SD-ku ada tuh genk cowok-cowok yang suka ngomong barbar, karena kepengaruh ama lingkungan yang suka mengajarkan hal demikian)--nanti kalau misalkan ada yang ketauan ngomong saru nih, pasti Pak Muh bakalah kasih omelan panjang lebar yang intinya sebenarnya baik. Iya, emang dari hal-hal sekecil itu kami uda dipantau sehingga minim bagi kami untuk coba-coba berbuat nakal. 

Temen SMP yang pertama kali teringat dan apa cerita asik dengannya?

Kalau temen SMP...hmmmm...ada satu yang sebenernya soulmate banget. Tapi banyak mengalami lika-liku perdramaan percis kek di sinetron-sinetron remaja. Nah, jadi waktu naik kelas 3 SMP, akhirnya kan aku punya temen sebangku yang klik banget. Uda pintar, cantik lagi. Rambutnya panjang, keriting, tapi mukanya bersih, mirip Chinese. Namanya 'K'. Aku dulu suka jail nyebutnya Charli's Angel karena sifatnya yang emang keibuan dan suka banget ndudut-ndudutin bulu-bulu halus yang ada di tanganku (kata dia bulu-buluku ini mirip ama ulet bulu hahhaa).... 

Aku sama 'K' dulu suka banget belajar dengan cara yang have fun. Kami sama-sama suka Bahasa Inggris, jadi sok-sokan keminggris gitu deh dengan mempraktekkan langsung cara speaking yang asyik percis di film-film kartun Disney. Lain dengan temen-temen sebaya kami, karena kebanyakan kan memang antipati sama Bahasa Inggris, jadi yang akhirnya unggul di mata pelajaran ini adalah kami. Kesukaan kami juga rata-rata sama, mulai dari lagu-lagu Westlife, komik serial cantik, buku-buku jadul, novel-novel sastra, dsb. E nggak semua buku ding, soalnya dia Harry Potter's freak, hingga aku suka terbengong-bengong sendiri kalo dia udah antusias nyeritain siapa itu Drako Malfoy, Hermione Gringer, dsb wkwkkw. Nah, ceritanya biar aku sama-sama menyukai hobinya (yang sebenernya aku ga paham-paham amat *ceritanya berkorban cuy), suatu kali aku bikin project komik (dari kertas HFS biasa sih, pake pulpen), yang ceritanya tentang 3 cewek bersaudara (2 saudara kandung, 1 saudara angkat). Yang saudara angkat inilah yang jadi tokoh utama, dan di situ sengaja aku pilihin dari karakter si 'K'. Aku jodohin tuh tokoh utama ini sama tokoh utama cowok yang punya kembaran dan kembarannya itu naksir ama saudaranya yang tomboy, wkwkwkwk....absurd emang...pokoknya kalau nggak salah aku sisipin juga nama tokoh cowoknya Drako Malfoy, biar dia senang gitu hihi (kan dia ngefens ama Tom Felton). Terus dia yang nentuin alurnya, aku yang tinggal gambarnya. Ya, meski akhirnya jadi bahan bacaan berdua sambil ngikik-ngikik alay sih karena kan waktu itu gambarku masih acak adut cem cakar ayam.

Sampai akhirnya kebersamaan ini harus berakhir saat kami menuju ke bangku SMA. Dia berhasil mendaftar di SMA favorit di kabupaten, sedang aku masuk ke SMA yang ada di deket rumah. Hari-hariku tanpa sosok 'K', bisa dibilang lebayatun banget dong. Tiap hari mewek, nangis keinget, wah pasti bakalan susah deh bisa dapet sahabat seklik itu lagi di SMA. Nangisnya juga ampunn lebe banget, hehehe....sambil nyetel lagu-lagunya Westlife dong akuuuu. Mulai dari yang judulnya My love, I lay my life on you, dsb...yang biasa kami nyanyiin lewat dvd player yang ada model karaokeannya gitu. Jadi kalau dah nyanyi itu rasanya nyes banget, karena sering belajar kelompok terus akhirnya nyanyi-nyanyi bareng di rumahku dengan suguhan lagu Westlife. Nonton film kartun Thumbelina juga, terus nyanyiin soundtract-soundtractnya liwat dvd player jadul yang kalau lagi apes bisa macet-macet di tengah jalan, wkwkwk. Terus ada lagi, aku nangis nggerung-nggerung dong kalo pas nyetel lagu Soundtract Petualangan Sherina yang judulnya Sahabat Sepanjang Masa yang di salah satu baitnya disebut bahwa nama sahabatnya itu adalah Paulina. Nah di situ liriknya suka aku plesetin jadi : nama si 'K'. Huhu....

Lama kami kepisah, e...mungkin Alloh menakdirkan kami untuk berjumpa lagi kali ya. Yaitu ketika memasuki bangku kuliah. Walau beda jalur masuknya sih, karena kan aku lewat jalur USMI (nilai raport), sedangkan dia pake jalur SPMB, jadi jatohnya aku duluan yang masuk. Pas tau doi keterima, rasanya seneeeeeng banget. Kayak menantikan pertemuan kembali  seorang sahabat karib yang sudah bertahun-tahun lamanya tidak jumpa. Tapi, mungkin persahabatan kami nggak bakal seru kali yah, kalau ngga diliputin beraneka ragam cobaan. Mungkin karena saking lamanya kami nggak ketemu, jadi pas say hello lagi, kok rasanya beda? Berasa bahasa dia jadi beda gitu. Dia malah waktu itu memperkenalkan diri lagi dengan julukan baru Kirara, bukan Charlies Angel yang dulu suka aku ceng-cengin ke dia. Cara ngobrolnya pun jadi beda...mmmm...Yang aku rasa-rasa, doi jadi lebih akrab ke temen-temen barunya ketimbang aku. Mungkin karena waktu SMA doi keterima di SMA favorit di kabupaten kali ya, jadi dialeknya ikutan beda. Dari situ, aku ngerasa...ah mungkin aku uda nggak dianggep sesoulmate dulu pas masih SMP kali ya, huhu... Jadi kadar keakraban kami lama-lama berkurang. Sampai akhirnya lulus, sama-sama bekerja, lalu tau-tau dia yang menikah duluan dengan pacarnya waktu kuliah. Terus, terakhir denger kabar, aku syock dong, karena ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba ada info kalau setelah merried, dia sakit yang lumayan serius (meski aku nggak tau sakitnya apa). Aku bilang ke ibu, Bu...tolong tengokin dulu si K, kok denger-denger dia sekarang balik ke kampung (dirawat di RS-red, dengan jangka waktu yang lumayan lama) karena sakit. Lalu Ibu bilang, oh ya, engko taktengok...(ibu juga sama kagetnya, karena kan waktu SMP ibu juga apal banget dengan sahabat-sahabatku yang suka main ke rumah). Terus nggak lama setelah itu (kalau ga salah dalam itungan minggu aja--ibuku belom sempet besuk), malah ada kabar lelayu bahwa dia udah dipanggil Yang Maha Kuasa....jadi akhirnya penghormatan terakhir hanya bisa mengantarkannya sampai ke liang lahat. Dari sini aku langsung bertanya-tanya. Umur itu emang hanya Kuasa Alloh ya, nggak ada yang tau akan sampai kapan kita hidup di dunia ini.

Kuliner yang pertama kali teringat, dimana lokasinya dan apa istimewanya?

Cimol depan BNI Dramaga Bogor *buseet jauh amat Mbul*. Ga tau, rasanya enak aja, kenyel-kenyel gitu apalagi pas baru mentas dari wajan yang panas. Kalau nggak cakwe depan SMPku, yang saosnya pake saos tomat encer, bukan yang sambel kacang kek di kota-kota :D



Kapan terakhir kali baca koran edisi cetak? Apa namanya dan dimana bacanya?

Kalo ga salah tahun lalu deh, pas masih jadi bagian dari divisi riset tempatku dulu bekerja. Nah, biasanya kan ada semacam rapat usulan tuh buat ngebahas edisi selanjutnya apa, jadi aku dan temen-temen riset suka nongkrongin perpus tuh buat cari usulan dengan baca-baca apapun termasuk koran. Yang aku suka sih biasanya Kompas Minggu ya. Selain sebenernya nyariin Mice Cartoon, aku juga suka baca tulisannya Samuel Mulia yang nyorotin masyarakat urban. Tulisannya renyah-renyah gitu deh.

Jika sempat meletakkan gadget, lalu melihat ke sekeliling di tempat umum, apakah kamu melihat keberagaman (manusia) yang ada?

Pastinya. nggak cuma manusia sih yang bisa dijadiin bahan cerita. Even, benda matipun kadang jadi menarik loh misal kita peka sama ide, kayak tong sampah kalau dijadiin flash fiction kan nanti akan berasa hidup, atau makhluk hidup lain seperti pohon di pinggir jalan, kucing yang lewat selintasan...dsb... 

Angkutan umum yang terakhir kali dinaiki? Asyik ga perjalannya?

KRL...kan pasti ada aja tuh yang menarik buat dikomenin dalam hati. Soalnya di kereta tuh ada aja yang bikin mbatin, hihi...Misal penumpang yang lagi tidurlah, yang maenan gadget lah, yang ikutan nebeng liatin gadget orang di sampingnya lah (e sriyus ini selalu ada loh di setiap gerbong wkwkwk), yang terkantuk-kantuk sambil bertahan diatara tali-tali pegangan keretalah, yang gosipan kenceng banget lah, teleponan, baca, dsb. Terus kalau udah nyampe stasiun pemberhentian kan turun tuh...nah, di situ perjalanan ga berhenti sampe di situ aja. Tiba-tiba aja, ada aja yang bisa jadi bahan cerita. Ya gelak tawa para PKD yang antusias berganti shif sambil tepe-tepe ke penumpang ABGlah, wajah-wajah terburu-burunya penumpang yang pengen cepet-cepet sampai rumahlah, yang lari-larian pengen cepet-cepet tap-out-in kartu, trus penjaja makanan yang sambil lalu meneriakkan dagangannya dengan muka lesu, anak-anak pengamen diantara angkot-angkot yang asyik ngetem dengan sopir yang masih sibuk mengepulkan asap. Ibu-ibu yang marah-marah karena pengen angkotnya segera jalan, para polantas yang dengan gemesnya menghalau angkot bandel hingga menciptakan kemacetan, dll. Semua menarik sih kalau diamatin satu-persatu terus dibikin cerita. 

Apakah pagi ini sempet melihat matahari terbit? Kenapa?

Ng....aku terlalu malas untuk berpisah dengan selimut sepagi itu qaaaq hahhaha....kayaknya jarang deh, soalnya abis subuhan biasanya ndekem lagi kayak kucing...

Hmmm....kayaknya postingan ini bakal berhenti sampe di sini deh, karena sesungguhnya aku cukup pesimis kalau melemparkannya ke blogger yang lain lagi, hahahhaha *soalnya temen-temen kayaknya uda pada sibuk-sibuk semua sih. Tapi sebagai gantinya, temen-temen yang uda mampir, boleh juga ikutan jawab di kolom komentar di bawah ini, atau mau ngrusuh apa juga bole hahahaha ^_______^

70 komentar:

  1. Rusuhh ahh. Aku lagi pengen tahi gejrot...mi ayam...es kelapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh puk.. puk.. udah pertamax malah typo. hayuk dijawil atuh Innnayahnya gih.. btw aku sih suka BurJo Mekar Sari, beda rasanya sama burjo lainnya

      Hapus
    2. Mb rinta : ojo diguyu mb wakkkkkakk

      Hapus
    3. Burjo mekarsari posisine dimana tu mb ran, pengeeend

      Hapus
  2. Haloo...salam kenal mba Gembul.

    Baca tulisannya kadang senyum senyum geli..tapi jadi sedih waktu mengenang sahabat (yg sudah dipanggil duluan).

    Semoga kita diberi usia yg bermanfaat.
    Aamiin.

    *jadi ceramah ala mamah Dedeh.
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mb lendy, makasih ya uda berkunjung kemari
      #siapin minum ama snack

      Iya yang bagian cerita sahabat mang sedih sih huhu

      Hapus
  3. makananny aenak banget it...jadi inget jaman SD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cilok, cimol, cireng, cakwe, semua yang berbahan dasar tepung ya mas hehe

      Hapus
  4. Jadi inget temen SMPku, dia dr Jawa.. kelas 2 pindah ke kampung asalnya lagi.. waktu itu belum musim henpon kan, jadi langsung putus kontak dan sekarang gak terdeteksi blas.. tak cari di semua sosmed sampe googling, namanya gak muncul blas. Sampai sekarang masih penasaran dimanakah dia gerangan, padahal kita udah tinggal di satu daratan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mer, beberapa temenku juga, ada yang pake nama samaran kali ya kikiki

      Ada beberapa juga yang dulu populer di sekolah udah dipanggil oleh YME duluan

      Hapus
  5. Koment opo yooo..? Ya bolehlah...bngun siang..yang penting dah subuhan...😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. #ayeeeyyyy...dapat siraman rohani yang menyejukkan hihi

      Hapus
  6. Bahahahaha Niiiit, ini banyak banget yang pengen aku komenin tapi nanti bisa -bisa panjang kayak sinetron Tersanjung itu. Yang suka intip-intip orang yang pas buka gadget itu awkward banget, ya. Pada dasarnya kita itu kepo. Aku juga kalau di angkot pas ada yang ngobrol malah jadi nyimak. Hahahaha.... Trus keingetan stand up comedynya Raditya Dika yang nguping chat di cafe yang rumpian temen. Lupa apa judulnya. Makasih ya mau jawab pertanyaannya. Lucu, Nitaaa banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tetehhhh, makaci juga uda dicolek, aku suka nulis postingan ginian, nulisnya random, tapi seruu
      Iya kand banyak yang gitu wkwkkwkw, aku klo nangkep basah yg suka kepo gadget orang di sebelahnya rasanya pengen ngakak ahahahha

      Hapus
  7. duh jajanan nya bikin ngiler mba

    budy | Travelling Addict
    blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  8. jadii hasil gambarnya mana nyit? *nagih* hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beloman nyiiin, masih mepelajari dulu ahahahha

      Hapus
  9. Balasan
    1. Namatin peer manga studio 4 dulu nyin wkwkkw

      Hapus
  10. naik angkot itu asyik sebenarnya...kalo sekali2... :))))) Hal2 yg jd rutinitas itu akhirnya bikin jengkel & membuat luput memperhatikan hal2 yg sebenarnya menarik ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb ri ahhahaha, asal yg kang angkotnya ngga ngrokok atau yg suka brutal nyetirnya

      Hapus
  11. Sering sekali setiap baca tulisan mba Nita bikin lavar :D
    pas bgt bacanya selalu blm makan. haha

    BalasHapus
  12. Nitaaaa, main yuuuk *ala anak-anak nyamper temennya* xD.
    Maapkan daku yang baru mampir ini ya Nitaaa. Dan makasih udah jawabin jawilan dari aku *ketjup*.
    Btw pantesaaaan NIta sekarang jarang nongol, ternyata lagi asik sama mainan baru. Uhuuuy. Moga makin nyeriusin bakat gambarmu ya.

    Tentang sahabat aku jadi baper. Karena memang begitu ya. Seseorang yang begitu dekat di masa lalu, bisa menjadi begitu asing saat kembali bertemu. Hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooookk #ala ala anak bocah kalo lagi disamperin ke rumah hihi
      Cama cama mb rotun, ini aku suka saking semangatnya klo crita panjang bener hihi

      Iya aku lagi latian ni, cuma ternyata rumit euy manga studio hihi

      Bener mb, umur nda ada yang tau ya, semua kuasa Alloh

      Hapus
  13. kalo aku, Angkutan umum yang terakhir kali di naiki -> BAJAJ!!
    Hahaha kemarin nyoban naik bajaj pas ke jakarta, dan ternyata seru.

    BalasHapus
  14. Mbak, aku ikutan sedih baca kisahnya K.
    Aku punya sahabat dari SMP sampai sekarang masih.
    Dulu kayak perangko skrg krn kesibukan msg2 jadi agak jauh dan kikuk kalo ngobrol di WA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang mayan kikuk kalo mau ngobrol ma temen alumni ya mb huhu

      Hapus
  15. Wah..ini ceritanya cukul bagus kalau di film kan mba,,ada konflik2 kecil tapi tetap pada jalurnya gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha suka hiperbol ni, ga juga kali mas wakkaka

      Hapus
  16. Jadi Terharu ak baca kisah SMA nya mbak mbul nita. Jadi kangen masa-masa sekolah dulu.

    Angkutan umum yang terakhir dinaiki,? Ak waktu sekolah, perginya naik angkot, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naek angkot psling enak duduk deket pintu ya sep, biar kena angin haha

      Hapus
  17. Aku sedih ih pas baca kisah temen SMPnya.. Semoga khusnul khotimah..aamiin..

    BalasHapus
  18. Waah..ini balesan jawilannya, Efi ya? Deuh, saya belum bales jawilannya, nih! Masih nginget-nginget masa SMP. Banyak yang udah lupa..hahaha.. faktor U... :)

    BalasHapus
  19. Nitaaa..udah punya wacom..huhuhu injemin akooh
    Eala..disini mah tiap bangun juga dapat matahari pagi, yang menyembul dari balik bebukitan. Jelas terpampang, biar mo molor lagi, digelitikin juga lewat celah2 jendela.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhhhh aku irihhh hihi
      Di sini mataharinya ketutupan gedung ruko huhui

      Hapus
  20. Mba nitttt, gak boleh pecimis duns....
    hahahhaha lempar - lempar aja lagi pertanyaan nya :D

    BalasHapus
  21. Cimooool, kesukaanku juga nih. Jaman dulu 3 ribu udah kenyang, sekarang 5 ribu cuma sekelebat di mulut hihi

    BalasHapus
  22. Heeeeee pak Nasirnya panggilan mba Nit untuk beliau, sama loh kayak anak2 kelas (Waktu aku PPL) ke aku.
    AKu sama anak2 juga dipanggil pak Muh. Huhuhuu
    Hahaha, metode ngajarnya pak Nasir apa2 dikaitin nilai nih.
    Ya nggak papa, sekalian membiasakan diri mengisi masjid.

    Turut berduka ya mba Nit untuk Charli's Angelnya.
    Semoaga K tenang di alam sana, dan semoga mba Nit dapet soulmate lagi seperti K.
    Kalo uda dapet, jangan sampe lost contact lagi ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh mang nama panjangmu muhammad ya ka, oiya deng lupa hihi

      Hapus
  23. Suka cimol juga yas, toss dualu dong Kapan-kapan makan cimol bareng yukkkk. Duh jadi ingat zaman ssekolah di Garut, doyannya jajan cimol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toastt teh,miyakkk cimol kenyel kenyel anget hihi, maknyus

      Hapus
  24. Nggak tahu kenapa saya justru paling terkesan dengan masa-masa SD, kayaknya enak banget saat itu, bisa main seenaknya dan nggak terbebani apapun. Pengen kembali ke masa itu, Nit. Sumpah pengen banget :(

    * Astaghfirullah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo masa sd jamanku rawan bully bullyan mb anjar

      Hapus
  25. itu guru2 pas masa sekolah saking berkesannya sampe ingt bgt gitu ya Nit :D.. aku aja jujurnya bnyk lupa guru2 dulu... mungkin inget muka2na, tp kalo ditanya nama, ampun dah, nyeraaah :D. ingetanku memang payah kalo soal nama dan jalan ..

    ygttg temenmu, itu aku ngerasain bgt, ada temen yg dulu dekeeeet, tp kemudian pisah, eh pas ketemu lg kok rasanya beda... ga bisa seklik dulu gitu yaa.. tp dipikir2, manusia memang suka berubah sih nit.. kdg aku balikin lg pertanyaannya, jgn2 yg berubah sbnrnya aku.. makanya sjk nikah ini, bisa dibilang temen2ku yg dkeeeet banget itu bisa diitung ama 1 tangan, artinya ga nyampe 5 org.. sisanya hanya temen2 biasa yg buat having fun doang.. cuma suami deh yg skr ini bisa dianggab kayak sahabat deket sekaligus partner hidup :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhahah, iya mb, soalnya dulu aku kerep rengking 1 pas sd, jadi guru semua apal #tapi mbul nda sombong loh cumah pamer dikit wkwkwk

      Iya mb , kadang gitu juga, efek uda sama sama punya kesibukan masing masing hihi

      Hapus
  26. Itu cimol keknya enak banget, Ya Allah.. Tapi belinya kurang jauh, Mbak.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang di deket rumah cimolnya keras beb haha

      Hapus
  27. Aku udah dijawil tapi belum buat juga euy.
    Btw, kalau aku baca koran cetak tiap hari. Karna tuntutan pekerjaan dan karna hobi. Hhehee

    BalasHapus
  28. Wihh, keknya seru, Mbak dapet pertanyaan/tantangan nulis begini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ikutan juga nur, gih dibikin postingannya ^_^

      Hapus
  29. Aku taunya cuma cilok dan cakwe. Kalo cimol dan cireng belum pernah makan. Ini makanan saudaraankali ya, sama-sama huruf c depannya :D

    BalasHapus
  30. nitaaaa...aku jadi pengeeen deeeh :)

    BalasHapus
  31. Nita, link yang kamu tulis punya Nyak Rotun itu broken link deh, soalnya dibuka juga nggak bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyakah mb ran, cuba nanti tembul ceki ceki

      Hapus
  32. Jadi inget kayak dulu. Di awal ngeblog suka ajawilan kayak gini :D

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...