Sabtu, 31 Desember 2016

Rekomendasi Film Thriler Korea yang Bagus




The Phone (2015)

Go Dong Ho adalah pengacara hebat yang cukup sibuk menjalani hari-harinya. Istrinya, Jo Yeon Soo selalu menyiapkan keperluan suaminya saat akan berangkat ke kantor seperti menyiapkan kemeja, merapikan dasi, dll. Sementara itu, anak gadis mereka Go Kyeong Rim juga berprestasi di sekolah, meski kerap tidak mendapatkan perhatian dari Go Dong Ho.

Suatu kali terjadi badai matahari yang menyebabkan arus komunikasi masyarakat setempat menjadi kacau. Saat itu kebetulan Go Dong Ho sedang minum-minum bersama rekan-rekan sekantornya sehingga ketika mabuk ia tidak mengindahkan telepon istrinya. Padahal saat itu istrinya sedang berada dalam masalah karena bemper mobilnya tersodok mobil orang dan akan terlambat menjemputnya. Karena tidak direspon, istrinyapun memilih pulang ke rumah tepat saat hari menjelang gelap. Ia menjerang air dalam ketel listrik, lalu mencoba menghubungi suaminya kembali meskipun kemudian saluran dinonaktifkan. Setelah semakin larut, akhirnya Go Dong Ho pulang dari tempat minum-minum dengan menggunakan taxi. Sialnya, ketika hampir mendekati rumah, jalanan tiba-tiba macet. Taxi sama sekali tidak bisa jalan. Ia pun memilih turun dengan menembus hujan yang cukup lebat. Tadinya ia ingin meminta istrinya menjemput. Namun sekarang giliran telepon istrinya lah yang tak bisa dihubungi. Begitu sampe rumah, tak disangka keadaan begitu lengang. Ia tak menjumpai istrinya di kamar. Tiba-tiba bunyi geledek menggelegar dengan hebatnya bersamaan dengan kilat yang menerangi bagian jendela. Di sanalah, istrinya kemudian terbujur kaku dengan bermandikan darah.



Satu tahun kemudian berlalu. Di tengah masa-masa healing akibat kematian yang belum terpecahkan itu, Go Dong Ho berusaha bangkit karena masih ada putrinya. Suatu kali, setelah mengantarkan putrinya Go Kyeong Rim sekolah, tiba-tiba ada telepon masuk dari nomor istrinya. Go Dong Ho kaget karena setelah diangkat, terdengar suara istrinya di seberang sana. Mulanya ia tidak percaya. Ia pikir pasti ada seseorang yang mempermainkannya. Akhirnya diamatilah orang-orang di sekitar situ yang sedang melakukan kegiatan menelepon. Saat menemukan gerak-gerik seorang perempuan yang mencurigakan ia segera mengikutinya. Setelah ia tangkap basah perempuan itu, ternyata ia salah karena suara istrinya di telepon masih berbunyi, sementara suara telepon perempuan itu adalah suara pacarnya. Go Dong Ho semakin stress karena setiap saat bunyi telepon dari nomor istrinya (yang seharusnya sudah mati satu tahun yang lalu itu) masih sering menghubunginya. Suara tersebut terdengar asli milik sang istri yang nampaknya memang tidak dibuat-buat.

The Wailing (2016)

Sebuah kota kecil bernama Gok Sung yang berada di kaki gunung daerah Korea Selatan, suatu kali digegerkan oleh penemuan mayat yang dibunuh secara sadis entah oleh apa. Tanda-tanda mayat yang ditemukan adalah bersimbah darah dan di seluruh tubuh korban muncul kelainan kulit seperti bentol-bentol bernanah. Awalnya polisi setempat menduga penyebab kematian adalah akibat dari keracunan jamur. Namun lama-kelamaan peristiwa tersebut seperti mewabah antar satu keluarga ke keluarga berikutnya.



Petugas Jong Goo, salah satu anggota kepolisian kanwil Goksung yang notabene agak kurang becus, bersama seorang rekannya ditugaskan untuk menjaga TKP dimana kasus terbaru melibatkan pembantaian satu keluarga oleh seorang nyonya yang mendadak menjadi gila dan muncul bentol-bentol bernanah pada seluruh tubuhnya. Naasnya nyonya tersebut pada pagi harinya diketemukan tewas gantung diri pada sebatang pohon yang ada di pinggir jalan. Jadi karena kasus tersebut adalah kasus yang paling anyar dari kasus-kasus serupa pada hari sebelumnya, maka TKP masih harus dalam proses penjagaan yang ketat. Saat rekan Jong Goo pergi sebentar untuk menanyakan kasus ini ke dermatologis RS setempat, Jong Go pun dibiarkan menunggu sendiri. Tak lama kemudian ada seorang perempuan berbaju adat korea warna putih yang melemparinya dengan batu. Semula, dipikirnya perempuan itu agak kurang waras. Namun saat ia mulai memaksa masuk ke TKP, ia menceritakan bahwa semua peristiwa yang terjadi di desa ini bermula setelah kedatangan seorang kakek tua yang berasal dari Jepang.

Bedevilled (2010)

Hae Won diistirahatkan sementara dari pekerjaannya sebagai customer services sebuah lembaga peminjaman karena akhir-akhir ini sifatnya dinilai ketus dalam melayani nasabah. Ia menggunakan kesempatan ini untuk berlibur di Pulau Moo Doo yang terletak jauh dari Soul karena harus menyeberangi lautan dengan menggunakan kapal. Pulau tersebut dipilihnya karena memiliki banyak kenangan pada saat ia masih kecil, tempat kakeknya tinggal.

Setibanya di sana, sekumpulan warga lokal yang didominasi oleh petani kentang menyambutnya dengan cukup ramah. Salah satunya adalah Bok Nam yang merupakan sahabat sepermainannya semasa masih bocah. Bok Nam kegirangan mendapati temannya ini telah menjelma menjadi sesosok bidadari yang amat sangat bertolak belakang dengan dirinya yang berkulit kusam terbakar matahari. Ia juga mengenalkan anggota keluarganya yang lain seperti suami, anak perempuannya, dan bibi-bibi dari pihak suaminya.



Satu-dua hari tinggal di pulau ini, memang memberikan angin segar bagi pikiran Hae Won. Namun hal-hal aneh terjadi setelahnya seperti saat ia mendapati kebiasaan terlalu mendewakan laki-laki di tempat ini. Sementara itu, pihak istri disamakan sebaliknya yaitu dianggap seperti budak. Ia kerap mendapati Bok Nam diperlakukan seperti sampah oleh suami dan bibi-bibinya. Lebih kagetnya lagi, kebiasaan sex menyimpang juga dianggap wajar di tempat ini. Menurut kabar angin, desa ini mengaminkan peraturan tidak tertulis agar tidak usah terlalu ikut campur dengan urusan orang, jika tidak, maka sesuatu yang mengerikan akan terjadi.

Don’t Cry Mommy (2012)

You Lim baru saja bercerai dari suaminya dan mendapatkan hak asuh anaknya yang beranjak remaja, Eun Ah. Setelah kepindahannya ke sekolah baru, Eun Ah mulai tertarik dengan lawan jenisnya. Ia cukup agresif memulai menyapa duluan seorang anak lelaki pendiam yang terkesan aneh di kelasnya meski sudah diperingati teman karibnya agar jangan dekat-dekat anak lelaki tersebut. Sayangnya, Eun Ah tidak mengindahkan nasihat temannya, hingga suatu kali ia berniat memberikan cokelat pada anak yang ditaksirnya di balkon selepas jam pelajaran usai. Keinginannya tersebut ternyata bak gayung yang bersambut. Anak laki-laki itu mengiyakan permintaan Eun Ah dan memintanya naik sendirian tanpa ditemani siapa pun. Yang selanjutnya terjadi adalah, sesuatu yang disesalinya seumur hidup.



Pieta (2012)

Dibuka oleh seseorang yang duduk di kursi roda yang kemudian berakhir dengan menggantungkan diri pada sebuah rantai.

Alur kemudian maju ke cerita seorang rentenir yang tidak berperikemanusiaan karena meminjamkan uang pada beberapa pengusaha kecil (seperti bengkel, buruh rongsok, dll) dengan bunga yang sangat tinggi. Jika tidak sanggup membayarkan bunganya, para nasabahnya itu dikenainya kekerasaan dengan tak tanggung-tanggung mencacatkan mereka supaya asuransinya dapat dijual. Dari situlah, akhirnya para korbannya menaruh dendam padanya meski hanya bisa memaki dalam hati.



Suatu kali, ia dikuntit oleh wanita paruh baya yang menurutnya aneh. Saat sedang makan ayam rebus, pintu rumahnya diketuk seseorang yang ternyata setelah dibuka adalah wanita itu. Tanpa berkata apapun, tamu tersebut langsung nyelonong begitu saja ke dalam rumah, mencuci piring tanpa diminta, membersihkan sisa-sisa tulang dan ayam rebus yang ada di meja, juga membersihkan jeroan seperti usus dan darah-darah ayam yang ada di kamar mandi. Melihat tingkahnya, pemuda tadi mengira wanita tersebut kurang waras dan bolak-balik memintanya jangan mengikutinya. Namun sayang, wanita tersebut tetap teguh pada pendiriannya dan malah menyebutkan bahwa dia sebenarnya ibu kandung yang telah membuangnya pada saat masih bayi. Mulanya sang pemuda tadi tidak percaya, tapi karena kesungguhan si wanita, akhirnya ia luluh juga, meski maksud di balik semua ini terbilang aneh dan penuh kejutan pada akhirnya.

Chronicle of Evil (2015)

Dibuka dengan penyergapan laki-laki pincang yang diduga meracuni tamu-tamu di kelab tempat ia bekerja. Penyergapan tersebut sangat tragis karena disaksikan sendiri oleh anak laki-lakinya yang masih kecil hingga menimbulkan trauma dan aura pembalasan yang amat keji.



Beberapa tahun kemudian, seorang polisi bernama Choi Cang Sik naik jabatan karena prestasinya baru-baru ini yang mencengangkan dunia kepolisian setempat. Iapun merasa sangat tersangjung karena didukung oleh anak buahnya yang sangat menghormatinya. Termasuk diantaranya polisi anyaran yang masih lugu bernama Cha Dong Jae. Untuk merayakan kebahagiannya itu, iapun mentraktir anak buahnya minum-minum sampai mabuk. Pulangnya ia sudah dipersiapkan taksi yang akan membawanya ke restoran Mon dok. Namun karena ketiduran, tau-tau ia sudah dibawa ke suatu tempat yang semakin menjauhi tempat tujuan. Cang Sik pun kaget dan mencoba menghentikan taksi. Namun upayanya itu malah membuahkah penyerangan atas dirinya. Sang sopir taksi mengeluarkan sebilah pisau dan mengkaitkannya dengan suatu kasus yang menyebabkan namanya terseret. Cang Sik bingung. Dengan panik ia menghindari kibasan pisau lawannya, namun sial...pisau tersebut malah menancap sang sopir taksi hingga tewas. Di tengah kekalutannya itu, ia mencoba menghilangkan jejak, sampai kemudian keesokan harinya seseorang menemukan mayat tersebut telah digantung di atas crane.

The Man From Nowhere (2010)

Cha Tae Sik adalah lelaki misterius yang memulai hidup baru pasca kematian istrinyanya yang tengah hamil sebagai pengurus pegadaian di rumahnya yang sempit. Ia memilki tetangga seorang gadis kecil bernama So-Mi yang haus kasih sayang karena ibunya pecandu obat-obatan terlarang dan bekerja sebagai penari striptis di sebuah klub malam. 



Suatu kali ibu So-Mi nekad mencuri heroin dari tangan kurir yang seharusnya menyerahkan benda laknat tersebut pada kumpulan gangster. Setelah sampai rumah, ia menggadaikan tas kamera yang ternyata diselipkan heroin tadi ke Tae Sik (dengan kondisi tidak diketahui oleh Tae Sik). Setelahnya, ibu So-Mi didatangi oleh kaki tangan gangster agar menyerahkan tas yang dimaksud. Karena tak menemukan benda yang dicari, ibu So-Mi beserta So-minya pun dilarikan ke dalam mobil. Harapannya, si tukang pegadaian tadi menukarnya dengan tas kamera berisi heroin. Tae-Sik yang masih merasa bersalah karena gagal menyelamatkan istri dan calon anaknya pun tergerak hatinya untuk menyelamatkan mereka. Meski tetap saja, banyak jebakan menanti karena produsen narkoba tersebut menjahili Tae Sik agar bertemu gangster yang menginjak-injak harga dirinya saat tasnya dicuri ibu So-Mi. Jadi mereka mencoba menghubungkan pertemuan Tae Sik dengan gangster tadi dengan polisi. Saat penggerebekan itulah Tae Sik berhasil mengerahkan segala skill bela dirinya meski akhirnya syock saat menemukan tubuh ibu So-mi sudah dipreteli organ dalamnya di bagasi sebuah mobil. Kini yang tersisa dari misinya adalah menyelamatkan So-Mi, meski harus berurusan dengan polisi yang tak mengenal siapa jati dirinya yang sebenarnya, juga beraneka rupa sifat gangster.


Best Seller (2010)

Dalam sebuah interview, penulis kondang Baek Soo Hee diketahui telah memplagiat karya orang lain. Karena stress akan tuduhan itu, iapun memilih menenangkan diri di sebuah villa yang berada di kota kecil, bersama putrinya Yeon Hee. Penduduk lokal setempat menyambutnya dengan sangat ramah, meski saat masuk ke villa ia sudah mendapati hal-hal aneh seperti perempuan gila yang tadinya bersembunyi di loteng, lalu putrinya yang tiba-tiba seperti berbicara dengan mahluk tak kasat mata, dsb. 



Mengenai yang terakhir, Soo Hee awalnya tidak percaya, namun lama-kelamaan ia malah terinspirasi untuk menjadikan cerita putrinya itu sebagai novelnya. Yakni seorang perempuan muda yang tewas mengerikan akibat dibunuh oleh 4 orang pemuda dan mayatnya disembunyikan dalam lantai loteng. Tak disangka, ceritanya ini malah meledak di pasaran dan menjadikan karyanya best seller, meski akhirnya menuai permasalahan.

A Bittersweet Life (2006)

Kim Sun Woo adalah kaki tangan seorang ganster yang sangat profesional dan dipercaya. Suatu kali ia memenuhi ajakan makan malam oleh Ketua Kang, boss yang ia ikuti sejak lama. Kali ini ia mendapatkan tugas yang tidak biasa karena diminta mengawasi pacar gadis sang ketua selama 3 hari saat ia pergi ke Shanghai. Ia meminta Sun Woo memata-matai gerak-gerik pacarnya itu yang dinilainya sering bergaul dengan banyak lelaki karena kecantikannya yang memikat. Jika ketahuan berselingkuh, Ketua Kang meminta Sun Woo langsung saja menghubunginya atau menghabisinya di tempat. Namun jika ia tidak menjalankan perintahnya itu, maka sesuatu yang buruk akan terjadi padanya.



The Chaser (2008)

Joong Ho adalah mantan detektif yang beralih profesi menjadi germo setelah dipecat dari tempatnya bekerja. Ia mengasuh beberapa pelacur yang cara promosinya dengan cara menempelkan selebaran di mobil-mobil para pria hidung belang. Akhir-akhir ini, bisnisnya terasa semakin seret lantaran banyak anak asuhnya yang kabur tanpa jejak. Ia curiga, jangan-jangan mereka dijual kembali oleh seseorang atau memang sengaja kabur karena ingin pensiun dini.



Suatu kali ada pelanggan masuk yang menghubunginya dengan nomor 4885. Namun setelah diamat-amati, setiap nomor ini masuk, pelacur yang ia kirimkan tidak pernah kembali. Iapun mengira si-4885 ini sengaja menjual kembali para pelacurnya untuk kepentingan pribadi. Untuk itulah, akhirnya ia membuntuti Su Jin (pelacur yang sudah terlanjur ia kirimkan sebelum sadar tadi) ke daerah Mang Won, tempat si pemesan berada. Anehnya, jalanan Mangwon berbentuk gang sempit sehingga mobil hanya dapat diparkir beberapa ratus meter dari rumah penduduk. Oleh karenanya ia merasa kesulitan saat HP Su Jin akhirnya tidak bisa dihubungi dan anak asuhnya itu tidak kembali dalam waktu yang cukup lama.

Hwayi A Monster Boy (2013)

Tahun 1997, 5 orang penjahat yang tergabung dalam Geng Goblin menculik seorang bocah lelaki yang diamankan di bawah pot pohon. Tak disangka, bukannya dibunuh, bocah tersebut malah dibesarkan hingga masuk bangku SMA. Ia dinamai Hwayi seperti halnya 1 nama pohon yang ditanam ke-5 ‘ayah’nya sebagai pemilik toko tanaman. 



Semakin beranjak dewasa, Hwayi mulai dikenalkan skill-skill kejahatan mulai dari menembak sebagai snipper, berlatih mengendarai mobil dengan cara menghindari polisi dll. Masa mudanya pun dipenuhi oleh kasih sayang ayah-ayahnya yang pada suatu ketika menginginkan aksi nyata Hwayi dalam sebuah kejahatan. Ia dipaksa menembak kepala seorang lelaki tua yang hidup berdua dengan istrinya yang tak juga pindah, meski bangunan tersebut akan dialihfungsikan oleh pebisnis propersti. Nah, Geng Goblin ini diminta untuk membinasakan warga yang tak patuh aturan ini dnegan cara membunuhnya satu-persatu. Tak disangka, ternyata saat usai menembakkan kepala lelaki tua itu, selembar foto bocah lelaki kecil jatuh di atas kakinya. Hwayi pun tersadar bahwa apa yang dilakukannya barusan adalah kesalahan fatal yang membuatnya menyesal seumur hidup.  


Whistle Blower (2014)

Dibuka dengan pidato Prof. Lee Jang Hwan yang berbangga diri setelah penemuannya pada penelitian kloning sel induk (sel telur) yang mencengangkan bidang medis Korsel. 



Di sisi lain, seorang wartawan hampir putus asa karena kehabisan ide berita. Iapun mendatangi seseorang yang mengaku mendapatkan informasi yang cukup penting untuk diungkapkan kebenarannya, yakni terkait dengan penelitian palsu sang profesor berikut jual beli sel telur ilegal yang berada di bawah RS terkemuka dan berhubungan dengan penelitian itu. Mulanya ide ini dianggap gila para atasannya karena minim bukti. Namun setelah satu persatu mantan tim peneliti profesor angkat bicara tentang fakta yang sebenarnya, tim produksi stasiun TV tersebut pun bersedia mengoreknya lebih lanjut meski menemui banyak rintangan karena berhubungan dengan nama baik dan reputasi.


Terror Live (2013)

Penyiar berita populer Yeong Hwa Yoon, diturunkan jabatannya menjadi penyiar radio tanpa sebab yang jelas. Sudah begitu, kehidupannya bertambah kacau sejak diceraikan istrinya yang seorang wartawan (karena laporannya dicuri olehnya saat masih menjadi suami). Sejak saat itu hubungannya dengan mantan istrinya menjadi dingin meskipun masih dalam satu atap kantor yang sama.




Suatu kali ia mendapatkan telepon gelap dari orang yang mengaku akan meledakkan jembatan Mapo yang terletak tak jauh dari gedung dimana ia bekerja. Semula telepon itu dianggapnya hanya lelucon, sampai kemudian terdengar bunyi ledakan yang menenggelamkan satu persatu bagian dari jembatan Mapo. Penelpon inipun akhirnya memberikannya sebuah permainan supaya aksinya ini tidak ia tuntaskan hingga berakhir fatal.

Hide and Seek (2013)

Seorang perempuan muda merasa terganggu oleh keberadaan tetangga kamarnya yang hobi mengintip di sebuah apartemen bobrok. Ia memasang CCTV di kamarnya dan mendapati tetangganya yang selalu menutupi diri dengan jaket dan helm sport itu sudah berdiri di dekat gorden kamarnya sambil mengayunkan tongkat bisbol ke arahnya.



Di lain tempat, sepasang suami-istri sedang berbahagia merayakan kepindahannya ke apartemen baru mereka yang sangat mewah. Mereka tampak akur dengan setiap saat melayani permintaan anak-anaknya untuk bermain petak umpet. Untuk sekedar diketahui sang suami yang bernama Seong Soo memiliki perilaku cukup ekstrem, yakni sangat gila kebersihan dan keteraturan. Ia merasa risih jika benda-benda di sekitarnya berubah posisi barang satu centipun. Suatu kali ia mendapat kabar bahwa kakak tirinya Bae Sung Chul hilang. Karena apartemen yang ditempatinya akan segera dihancurkan pengembang, maka saudaranya harus memindahkan barang-barang Sung Chul dari apartemennya. Seong Soo dan istrinya pun pergi ke apartemen Sung Chul untuk mengemasi barangnya. Anehnya, di sana ia juga tak mendapatkan informasi apapun dari tetangga kamar Sung Chul mengenai keberadaan kakaknya. Bahkan banyak tetangga merasa ketakutan tiap kali nama Sung Chul disebut karena kebiasaannya yang meresahkan warga, yakni hobi mengintip.

Memories of Murder (2003)

Pembunuhan berantai terjadi di pedesaan dengan latar belakang hamparan sawah yang menguning. Korbannya selalu berjenis kelamin wanita dengan ciri-ciri dibungkus oleh benda-benda yang dikenakannya saat itu juga (misalnya korset,celana dalam, BH,dll). Mula-mula korban ditemukan di gorong-gorong dekat tegalan sawah, kedua di dekat timbunan jerami, lalu di jalanan dekat hutan, dsb. Rata-rata dari mereka berwajah cantik dan berpakaian mencolok seperti yang terjadi pada salah satu korbannya yang memakai baju merah). Salah satu petunjuk yang kemudian dijadikan pedoman saat aksi berlangsung adalah pada saat hari hujan dan di radio mengudara lagu Sad Letter. Dua orang polisi (yang satu kacrut yang satu penuh strategi) kemudian diturunkan untuk mengungkap siapa bedebah yang mendalangi ini semua. Aksi mereka kerap berakhir dengan gatot (alias gagal total) karena berulang kali salah tangkap tersangka.



The Children (2011)

Tanggal 29 Maret 1991 sekitar pukul 8, 5 murid SD Daegu pergi untuk mencari kadal di sekitar Gunung To Ap, kemudian setelah itu menghilang tanpa jejak. Kebetulan hari itu sedang libur nasional karena ada Pemilu Daerah. Seorang Produser TV bernama Kang Ji Seung dimutasikan ke desa tempat asal bocah-bocah itu untuk mendokumentasikan kasus tersebut. Mulanya ia merasa kasus ini tidak menarik, sampai akhirnya ia mendapati analisa seorang profesor ahli Hwang Wo Hyeok yang menyatakan anomali-anomali aneh dari kasus ini. Dikatakannya bahwa selama ini tidak satupun jejak didapat padahal seluruh area Gunung To Ap telah disusuri penyidik. Apalagi setelah ia menganalisa rekaman telepon salah satu orang tua korban yang mengandung kata-kata aneh, apakah mungkin pelaku sendiri berasal dari orang tua korban yang menyembunyikan anak mereka di dalam rumahnya? Dari asumsi-asumsi itulah akhirnya dilakukan penggeledahan salah satu rumah ortu korban, bahkan penggalian di beberapa spot yang dicurigai.



Sympathy for Mr.Vengeance (2002)

Dibuka dengan isi surat yang sangat menyentuh dari Ryu yang merupakan pemuda tuli dan bisu namun sangat menyayangi kakak perempuannya. Karena suatu penyakit, si kakak ini membutuhkan ginjal dengan segera. Ryu yang asalnya polos malah tertipu pengoplos organ pasar gelap yang ditemuinya telah mencuri uang sekaligus ginjalnya. Namun di sisi lain, pendonor lain dengan cepat menggantikannya walau tetap harus dibayarkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk satu tindakan operasi. 




Karena waktu operasi terhitung singkat, atas saran pacarnya, akhirnya mereka melakukan penculikan terhadap putri kecil bossnya yang telah memecatnya beberapa pekan lalu. Sebenarnya, metode penculikan mereka tidak bisa dibilang menculik juga, karena pada dasarnya Ryu, sang pacar juga kakaknya (yang tidak tahu kalau ini tindakan penculikan) hanya berperan seperti pengasuh putri sang boss. Mereka menemaninya bermain, makan, nonton TV, dsb. Sampai akhirnya sang kakak tahu Ryu menculik, akhirnya ia pun bunuh diri dan berpesan untuk mengembalikan putri bossnya. Ryu yang teramat sedih atas kepergian kakaknya akhirnya menguburkannya di bawah pohon dengan tumpukan batu yang dilalui dengan menyeberang sungai. Karena bosan menunggu di dalam mobil, putri sang boss pun ingin menyusul Ryu yang sedang mengubur. Naas, saat melewati titian jembatan yang kecil, ia terpeleset dan hanyut ke dalam sungai. Karena tuli, Ryu tak sadar putri bossnya berteriak meminta tolong. Akhirnya setelah balik badan, didapatinya sang bocah telah meninggal karena terlambat diselamatkan. Hal inilah yang kemudian memicu sang ayah untuk balas dendam.


No Mercy (2010)

Dibuka oleh Sungai Keim dengan padang ilalang dan burung-burung yang beterbangan di sekitarnya. Tersebutlah muda-mudi pecinta fotografi yang tengah mengabadikan gambar burung sembari berbincang satu sama lain. Saat akan pulang, mereka dikejutkan oleh seonggok mayat tanpa busana yang menyembul diantara semak-semak.




Alur berpindah ke materi seorang pakar forensik Profesor, Kang Min Ho yang sedang membuka kelas tentang kasus kematian death sweet atau meninggal dalam keadaan berhubungan intim. Di situ ia menjelaskan bahwa suatu kali ia pernah menjumpai kasus dengan model begini, namun dengan penyebab yang sangat tidaknterduga sebelumnya, pihak wanita menderita alergi antibiotik. Jadi sebelum melakukam hubungan badan, sang pria yang hendak melakukan kejahatan keji itu ia meminta diinjeksi antibiotik di RS. Jadi kematian si wanita tidak kentara terbunuh karena penyebabnya adalah cairan antibiotik yang terakumulasi pada cairan mani pasangannya.

Sampai akhirnya muncul lagi penemuan mayat tanpa busana yang dimutilasi menjadi 6 bagian. 1 lengan belum ditemukan sementara yang lain sudah disusun dan segera dilakukan autopsi oleh Prof. Kang. Di TKP, juga ada petunjuk lainnya seperti jejak sepatu dan 1 lubang yang diperkirakan tongkat milik aktivis lingkungan yang menganggap Sungai Keim ini sebagai rahim Venus. Analisa ini muncul dari powan anyaran Min Su Yeong yang ternyata merupakan mantan anak didik Prof Kang. Analisa Su Yeong adalah 6 potongan mutilasi tersebut mengindikasikan 6 bagian dari Sungai Keim yang dimaksud.


Suspect X/Perfect Number (2012)

Suk Go adalah seorang guru matematika cupu yang naksir tetangga rumahnya Hwa Sun yang merupakan pelayan di sebuah kedai nasi kotak bernama kedai 'Selamat Pagi'. Hwa Sun hidup berdua dengan keponakannya Yoon Ah yang baru duduk di bangku SMA. Suatu ketika mantan suami Hwa Sun datang dan membuat keributan di rumah Hwa Sun. Ia juga menggoda Yoon Ah yang mulai terlihat cantik di usia pubernya. Melihat bibinya dikasari, Yoon Ah memukul pamannya hingga jatuh tersungkur. Pamannya pun marah. Ia kemudian memukul Hwasun maupun Yoon Ah dan bisa dihentikan setelah lehernya dijerat kabel setrika. Tanpa sadar ternyata pamannya tewas di tempat. Suk Go yang tak tega terhadap wanita yang disukainya ini akhirnya ikut membantu membuat alibi kepada mereka berdua.




I Saw The Devil (2010)

Sepulang dari panti, Joo Yeon mengendarai mobilnya sendirian saat melintasi jalanan bersalju. Tak disangka, di tengah jalan mobilnya mogok dan harus menunggu jemputan mobil derek. Seorang pria kemudian mengetuk kaca mobilnya dan menawarkan bantuan, namun ditolaknya secara halus. Sambil menunggu mobil derek tiba ia bertelepon dengan tunangannya dan berandai-andai jika sudah punya anak nanti akan hidup dimana (karena sebenarnya ia sedang hamil). Ia juga memperhatikan mobil orang tadi belum beranjak dari tempatnya dan malah menyorot lampu jauh. Mobil tersebut kelihatan seperti mobil penjemput anak sekolah daerah setempat. Saat hendak mengunci mobil dari dalam, tiba-tiba pria itu memecahkan kaca jendelanya dan menghujaninya dengan palu. Ia diseret ratusan meter ke rumahnya dan dijagal dalam keadaan hidup-hidup.




Blind (2011)

Soon Ah adalah polwan yang begitu semangat dan tak pandang bulu dalam menindak para pelanggar hukum. Ia bahkan tega menangkap adiknya Dong Gyun dalam operasi razia remaja nakal. Saat dimasukkan ke dalam mobil Dong Gyun protes dan minta dilepaskan borgolnya, namun Soon Ah tetap bersikukuh. Akhirnya karena cek cok kecil itu mobil mereka oleng dan menabrak pembatas jalan. Soon Ah terpental keluar mobil. Kedua matanya seperti kabur melihat pemandangan di depannya. Sementara adiknya yang masih terborgol harus tewas jatuh dari jembatan tol. Dari sinilah Soon Ah merasa bersalah.





Sepeninggal adiknya, ia kini menderita kebutaan sehingga ia memelihara anjing agar tidak kesepian. Suatu kali ibu pantinya menelepon supaya ia datang ke panti. Dengan diantarkan ulsan support centre, ia tiba di panti dan disambut hangat ibu angkatnya itu. Namun pada saat menjelaskan maksud undangannya tersebut adalah untuk datang ke konser mengenang adiknya, Soon Ah merasa tersinggung. Ia jadi teringat kembali bahwa semua yang sudah terjadi adalah karena kesalahanya. Ia ngambek dan memilih pulang meski haru sudah gelap. Ibu anhkatnya mencoba menahan tapi tidak berhasil karena sifatnya yang keras kepala tidak mau diikuti. Sialnya saat menelepon bus ulsan yang tadi mengantarnya, pesanan sedang banyak sehingga kemungkinan besar akan terlambat. Iapun memilih menunggu di halte bus. Taksi demi taksi dipesan penunggu halte yang lain sampai akhirnya ia menjadi penunggu terakhir. Begitu di depannya berdecit suata mobil, ia langsung naik. Namun ia merasa aneh karena jok mobilnya seperti mobil mewah. Karena melihat penumpangnya kedinginan, sang sopir menawarinya kopi. Ia juga memaksa Soon Ah agar mau dibukakan minumannya itu. Naas karena terjadi tarik menarikm walhasil mobil jadi menabrak sesuatu. Sopir keluar agak lama. Soon Ah bertanya apa mobilnya baik-baik saja dan apa yang ia tabrak barusan? Dijawablah hanya sekedar anjing. 


Mother (2009)


Seorang ibu pedagang ginseng dan pegiat akupuntur memiliki anak lelaki yang mengidap keterbelakangan mental. Sehari-harinya anak lelakinya ini bergaul dengan berandalan hingga tak jarang sering keluar masuk kantor polisi. Misalnya memecahkan spion kaca orang yang berujung ibunya harus mengganti dengan sejumlah uanh. Meski demikian sang ibu selalu sayang pada anaknya dan bahkan sampai sebesar ini ia masih tidur bersama putranya.




Suatu kali anaknya ini pulang dalam keadaan mabuk. Ia mengikuti seorang perempuan remaja yang berjalan di depannya. Namun saat perempuan itu masuk ke gang gelap, ia malah melempari pemuda berketerbelakangan mental itu dengan batu. 


Lalu keesokan harinya warga dikejutkan oleh penemuan mayat di atas atap yang digeletakkan begitu saja dengan rambut panjang menjuntai. Semua bukti mengarah kepada lelaki berketerbelakangan mental itu hingga ia harus dibawa ke kantor polisi. Ibunya kekeuh bahwa sang anak tidak bersalah hingga nekad melakukan hal-hal apapun demi membebaskan putranya.


The Client (2011)

Han Ceol Min menemukan rumahnya telah dikenai penyidikan atas dugaan kematian istrinya meski bukti fisik mayat tidak diketemukan. TKP hanya membeberkan ciri-ciri sprai yang bermandikan darah (sebanyak 3 ml yang diprediksikan pasti menewaskan seseorang), meja makan yang penuh dengan masakan perayaan ulang tahun pernikahan mereka, serta 4 lilin yang 3 diantaranya sudah meleleh. Tidak ada tanda-tanda seseorang masuk dengan paksa, sementara sidik jari sang suami memang tidak dapat dianalisa, karena berdasarkan penjelasannya yang seorang produsen film memyebabkan jari-jarinya sering terkelupas akibat terkena cairan kimia pembuat film.




Silenced (2011)

Seorang guru seni direkomendasikan profesornya untuk mengajar di sekolah tuna rungu Ja Ae, di kota kecil Mojin. Setelah sampai di lokasi, ia bertemu dengan kepala sekolah yang ternyata memiliki kembaran identik dengan kepala administrasinya. 


Mulanya semua berjalan dengan normal, sampai suatu ketika ia memperhatikan anak-anak didiknya sering memperlihatkan ketakutan akan sesuatu. Dua orang murid perempuannya kurang interaktif saat diajk bercanda, sementara 1 murid laki-lakinya sering dijumpai dengan tampang babak belur seperti habis dipukuli.




Suatu ketika, sepulang mengajar guru seni tersebut mendengar suara aneh dari balik toilet wanita. Ia ingin memastikan namun malah dicegah satpam sekolah. Katanya, suara tersebut sudah biasa terjadi di sini, jadi tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal semacam itu.


Seven Days (2007)

Seorang pengacara kondang bernama Yu Ji Yeon selalu memenangkan kasus yang dilimpahkan kepadanya. Ia begitu sibuk sampai putri kecilnya Eun Young merasa kesepian karena hanya ia sendiri yang belum pernah naik roller coaster diantara teman-temannya.




Suatu kali, selepas lomba lari marathon ibu dan anak di sekolah Eun Young, ia tidak mendapati putri kecilnya berada di tempat. Ternyata Eun Young diculik oleh seseorang yang meminta tebusan pembebasan kasus rekannya yang dituduh membunuh gadis cantik inisial CJ di rumahnya sehingga akan dijatuhi hukuman mati 3 hari kemudian. Jika Ji Yeon menolak, maka Eun Younglah yang jadi korbannya.


The Yellow Sea (2010)

Seorang sopir taksi bekerja serabutan setelah tinggal di daratan cina untuk menghidupi keluarganya. Sebenarnya ia merupakan penduduk wilayah otonom Jeoson, Korea Utara. Istrinya sudah lama tidak mengabarinya sejak keberangkatannya ke Seoul untuk mengadu nasib. Sebagian orang, bahkan ibunyapun menaruh curiga bahwa istrinya itu telah berselingkuh. Hal itulah yang membuat sopir taksi tersebut sering mimpi buruk tiap malam.




Suatu kali ia mendapatkan tawaran untuk membunuh seseorang di Seol dari seorang broker kawan seperjudiannya. Dikatakannya bahwa jika ia sukses membawa jempol target tersebut kepadanya, maka buku tabungan senilai sekian dolar akan jatuh ke tangannya. Ia pun setuju sekalian aji mumpung memanfaatkan situasi ini untuk mencari istrinya di Seoul.


Moss (2010) 

Di sebuah desa, terdapatlah seorang pengkotbah yang amat disegani penduduk setempat. Namun, keberadaannya itu justru memicu rasa kesal seorang detektif kepolisian setempat yang menduga si pengkotbah kerap membuai pikiran warga agar menyumbanhkan sejumlah uang kepadanya. Sang pengkotbah pun ditahan dengan dugaan yang tidak jelas. Sikap kekeuh dan lempengnya saat diinterogasi justru membuat sang detektif bertambah sebal. 





Waktu pun segera berlalu. Sang pengkotbah yang sudah semakin sepuh ditemukan tewas di rumahnya pada suatu malam oleh anak buah kepala desa. Anak laki-laki pengkotbah tersebut kemudian datang ke desa untuk memberikan penghormatan terakhir pada ayahnya. Namun yang ia heran, saat menanyakan pada polisi tentang apa penyebab kematian ayahnya, polisi tersebut malah mengatakan semuanya sudah diurus oleh kepala desa. Memang benar, kepala desa kemudian mendatangkan dokter dari kota, tapi tetap saja penyebab kematian seakan-akan ditutupi dengan dalih mati karena usia tua. Melihat gelagat aneh kepala desa dan anak buahnya, iapun mengunda kepulangannya ke Soul meski berulang kali seperti ditanya kapan balik.


No Doubt (2010)

Keluarga kecil yang terdiri dari ayah dan anak baru saja pindah ke rumah baru mereka yang berada di desa, lengkap dengan kolam teratai yang sangat indah. Kegembiraan tersebut terpaksa surut setelah hilangnya sang anak pada suatu ketika saat sedang bermain-main. Keadaan semakin runyam karena di desa itu muncul rumor bahwa seorang pemuda yang tinggal bersama kakak perempuan dan ibunya di atas bukit memiliki catatan kriminal sebagai pedofil. Padahal ia sendiri ingin lepas dari masa lalunya dengan menyibukkan diri di bengkel sepeda. Sayangnya tak ada yang percaya padanya...




New World (2010)

Seok Dong Chol, ketua Goldmoon adalah tokoh yang mengubah geng jaebum menjadi sindikat kejahatan nasional. Dia meninggal dalam kecelakaan mobil setelah divonis bebas atas dugaan korupsi suatu lembaga. Karena kematiannya yang mendadak, kursi yang ditinggalkannya pun harus segera mendapatkan pengganti. Di sini polisi kemudian melihat celah supaya dapat mempengaruhi pergantian ketua mereka. Kandidat pertama bernama Jung Chung, Direktur Eksekutif Goldman yang bertanggung jawab di bidang konstruksi dan memiliki hubungan dekat dengan triad. Ia adalah keturunan cina dan mantan kepala Northmoon. Sampai ia bergabung dengan Seok dari geng Jaebum. Kandidat kedua adalah Lee Jong Gu, Managing Direkyur Goldmoon yang menangani bisnis pinjaman pribadi, bisnis dunia hiburan, dan anak perusahaan lainnya. Ia selalu berselisih paham dengan tivalnya Jung. Kandidat berikutnya adalah Jang Suki yang posisinya hanya sebagai formalitas saja karena tidak terlibat utusan domestik sehari-hari. Dari sini, kepolisian menyusun operasi New World yang akan memata-matai kegiatan gangster ini setelah pergantian ketua baru. Bahkan untuk menyukseskan misinya, beberapa anghota kepolisian kembali dikirim untuk tetap memata-matai kelompok yang sedang ia selami kurang lebih selama 8 tahun.




Deranged (2012)

Seorang mantan profesor bernama Jae Hyuk terpaksa banting setir menjadi sales obat-obatan yang kliennya tergantung dari permintaan orang kaya yang kadang juga suka memperlakukannya seenak jidat (misalkan sekalian menyuruh mengantar keluarganya jalan-jalan atau belanja). Hal ini terpaksa ia lakukan setelah kalah dalam permainan saham, sementara anak istrinya harus tetap makan.


Suatu kali sepasang muda mudi yang pulang dari lari pagi mendadak salah satunya ingin buang air. Karena tidak ada tempat lain, maka iapun pipis di sungai sembari melihat-lihat ke sekelilingnya. Tak disangka matanya menangkap sesuatu yang setelah dicolek menggunakan raket tenis adalah mayat dengan rupa yang sangat mengerikan. 




Baca juga tulisanku di daftar film thriller korea part 1

Baca juga tilisanku di daftar film thriller korea part 2

Pembahasan lebih detailnya nanti akan aku ulas satu-satu di blog khusus filmku.


Note : semua film di atas aku rekomendasikan untuk umur 23 plus ya (kategori dewasa).




100 komentar:

  1. Mbaa Nitaaa, aku nunggu yang romantis romantis saja deeeh. Hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu ya mb lida aku kumpulin dulu stok film romantisnya
      #gelar tiker sambil streammingan hahai

      Hapus
  2. mbanit lama gak main, banyak refrensi film ih keren, terakhir main kulineran tok isine haha.

    the Phone ngeri sih, jangan-jangan istrinya jadi operator telepon
    gak tak terusin baca ih mbanit, horor soale, aku takut.

    train to busan nga masuk nih mbanit?
    aku asing kabeh sama judul-judulnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah tom salah wkwkkwkw
      Pokoknya ngagetin deh alurnya bikin tegang, suwer telewer kewer..
      Aaa cemennn masa segitu takut ahahhaahag

      Train to busan aku pikir masuknya ke zombie2an ya, aku ga gitu suka klo zombie, lebih suka suspectnya orang klo ga yang rada2 sakit jiwa gitu

      Hapus
  3. Ikut nunggu mba Nita ngumpulin yg romantis.. wkwk
    Sepertinya film korea yang sudah di tonton banyak banget yang udah di tonton ya mba ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong ndi, komenin salah satu dari sinopsis film di atas yang kayaknya menarik hihihi
      Klo romance sebenernya aku rada kurang suka sih, tapi ada 1 2 yang aku pernah nonyon dan bikin mewek.

      Hapus
  4. embaaaaak, ini film thriller atau horor sih?? aku bacanya kok merinding merinding gitu ya ngebayangin film filmnya xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang misteri campur thriller 1 rul yaitu the wailing, tapi dijamin deh endingnya bikin syock

      Kalo yang lain lebih ke tema serial murder, kidnap gamgster, pokoknya action thriller gitu

      Hapus
  5. omg niiiit, kamu maniak film kayaknya yaaa :D.. tp aku suka nih film2 thriller :D... beberapa di atas aku tertarik malah...mau cari ah utk bhn slama liburan ;p.. biar ada kesibukan dikit hihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettt mb fan, eyke maniak kheseus genre thriller, ga tsu knspa bawaannya kaysk olahraga jantung tapi nagih hihihi
      Cuz mb, banysk yang dah bilang bagud juga film thriller korea yang kurekomendasikan di atas

      Hapus
  6. Wah aku kurang suka nonton film korea sih jadi nggak ada yang tau ini filmnya hehe lebih sering nonton film korea itu yang bergenre komedi mbak.

    BalasHapus
  7. Hhhmmm... lagi suka nonton film korea yang romantis. Kaya tiga haris ini, nonton film Doctor Stranger yang terbagi dalam 20 episode.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mas aku malah lagi ngehindarin yang berepisode2 ni haha, ini aja marsthon yang 2 jem kelar ngos ngosan
      Tapi perasaan doctor strange sempet tu liat di channel tv kabel, cuma aku kurang tertarik hihi

      Hapus
  8. Aku mau nonton yg the man from nowhere jadinya. Aku Kira ngga gitu bnyk genre thriller Korea, banyak jg ya, kirain romance terus hihiii
    TFS mbuuul..

    BalasHapus
  9. Gw lagi keracunan temen nonton korea, lagi menyelesaikan The Innocent Man heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om cum aku blom mau nonton drakor dulu haha, lagi demen movie koreanya

      Hapus
    2. Janganpernah nonton drakor, nanti candu dan merusak waktu santai kita hahaha

      Hapus
    3. Siapppp om cum hahhah
      Aku bloman mulai kalo drakor mah
      Aku targetnya nuntasin film malah hahahha

      Hapus
  10. thrillernya yang seram seram mbak , jadi takut nontn nya

    BalasHapus
  11. Kalo korea senengnya yang serian sih...dan drama hahaha.

    BalasHapus
  12. film korea lover banget ya mba :D tp kayaknya filmnya serius2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dikatakan gitu sih mb
      Kalo menurut aku film genre thriller korea itu beda dengan genre thriler negara lain. Ad khasnya gitu. Di samping alurnya logis, biasanya walau jenisnya crime action tapi sering disisipin drama juga, jadi feel buat nyampein isi asli dari ni film dapet banget. Kadang malah benang merahnya tentang seorang hero yang cinta keluarga, jadi ga melulu yang cuma bunuh2an atau berantem beranteman doang. Gitu sih

      Hapus
    2. Setuju banget mba 👍

      Hapus
    3. Setuju banget mba 😀👍

      Hapus
  13. Duh, kok malah penasaran anjir sama Best Seller. Soalnya tentang penulis. Eh, tapi thriller yak, males ah. Wahaha.

    I Saw The Devil kayaknya pernah nonton. Ah, tapi lupa. Biasalah Yoga anaknya nggak suka nonton yang serem-serem gitu. Suka kebawa mimpi. Jadi, males diinget-inget. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah lu mah gitu hahhaha, ayo dong ditonton #maksa

      Best selleri ini kalau kata gue menariknya di misterinya gitu, lebih ke tema psikologi gitu deh

      Hapus
  14. Nit komenku sebelumnya masuk nggak sih? Udah panjang kali lebar jangan2 nggak masuk lagi. Ah elah *gigit keyboard*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaringan di palopo lagi labil kah mb? *huaaa penasaran tadi yang diketik panjang apaan huhu
      #mau dunk diketikin lagie #ngarep

      Hapus
  15. BUSET DAH INI BANYAK AMAT DAFTARNYA HAHAHAHA

    harusnya dijadikan ada 2 part nih, mayan kan siapa tau masuk page one google.

    pernah nonton love lies gak, mbak? itu kayaknya korea juga deh dan serem. gak terlalu thriller sih, banyakan dramanya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tujuannya begitu, menuju pejwan yog kalo bisa
      Hmm gue cari coba deh

      Hapus
  16. dari berbagai list film, satu pun belom pernah saya tonton :(
    etapi, dulu pernah lihat di om yutub (secara film lawas), Old Boy, yang mirip Thor - The Avengers gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas choirul, oldboy uda aku masukin di artikel part 2

      Hapus
  17. hahaha, gokil, selera film kita memang sama. Semua film diatas udah gue tonton kecuali piet sama derranged. Mystery murder macam the client sama seven days itu menawarkan cerita yang enak untuk disantap pecinta misteri. Sedangkan, the phone itu memberi sensasi "suspense" buat penonton. Thriller Psycho macam I saw the devil, the chaser sama bedvilled juga gokil, buat yang hobi tusuk-tusukkan, potong2 an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnyaaaaa ada juga yang satu aliran denganku muahahahahahha #tos jef

      Pieta menurut aku rada unik nih, beda dari model thriler biasanya. Dia alurnya lebih lambat namun trus nekanin ke unsur psikologis gitu jef, ending2nya bikin nyesek tapi sekaligius pengen tereak ooooh ternyata gitu maksudnya hahhahha

      Deranged lebih le scientific sih. Tapi dia bikin efek kejut yang jalannya kek dibangun dari teror teror yang konstan, pokoknya ada hubungannya sama dunia farmasi dan bioteknolohi gitu

      The client yang aku suka adalah pembukaannya yang bikin mikir, sebenernya pembunuhnya dia atau bukan gitu...haha
      Tapi klo diliat dari tipikal wajahnya yang paiko sih langsung merembet menuju ke sana emang

      The phone, gilaaak, gue pas nonton ini awalnya agak ga mudeng, e pas yang jadi objek utama film ini aka teleponnya itu sendiri akhirnya gue engeh juga, dan bisa dibilang gue ngeri2 sedap pas adegan istrinya ketemu si pembunuh gitu

      Yeppp, untuk tema gore..keknya emang i saw the devil, the chaser sama bedevilled bener2 totally brutal. Khusus bedevilled gue pikir pemainnya mirip dewi persik ama titi rajo bintang, bener g hahhahha..terus seting pulau maponya juga dieksplore keren banget. Gue suka sih jenis film yang juga nonjolin setting dan culture local suatu wilayah, kek berasa belajar aja gitu tentang adat istiadatnya kek gimana, terus folklorenya gimana

      Hapus
    2. kenapa g mudeng neng,,,?

      Hapus
    3. Pokoknya tonton sendiri aja kanb trik pos , seru filmnya

      Hapus
  18. Waduuh..banyak juga ya Mba refrensi filmnya
    Dan kesemuanya dijabarkan dengan amat menarik, dan buat penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, nanti aku akan up date kalo ada film baru lagi, stay tube ya ehehehe

      Hapus
  19. Itu gong yoo ada di mana-mana ya. Filmnya keren-keren berarti, mau horor, komedi, romantic atau thriller, kalau gak salah di daftar atas main di suspect n silenced juga.

    Aku kalau korea suka yang ringan-ringan aja, daftar film yang tak tonton ratingnya rendah-rendah soalnya film menye menye semua, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi itu namanya gong yoo ya hahahah #aku malah baru tau nama aslinya, yoih mer jadi dia itu keknya uda kemana2 ya dapet peran baik di action, thriller, horror, drama, maupun serialnya, keren emang

      E film romantis pun ada yang aku suka tau, yang judulnya always, itu sukses bikin aku berderai aer mata #buaya hahaha

      Hapus
  20. Wow belum pernah nonton semuanya mba nit ahahaha *aku kok kudet sekalih :p* thx infonya mba Nit langsung donlod ah nti bwt weekend :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb herv, sriyus mau download film sadis :-p?

      Hapus
  21. Balasan
    1. Sebenernya suka. Namun diliat dulu apa alurnya logis ato ga, menarik ato ga, terus punya pesan2 khusus ato ga...pemainnya ga usah yang cantik ato ganteng, yang penting bekarakter, sekedar info untuk genre thriler ini yang sudah aku amatin sampe sekarang, pemainnya bukan yang muka cowok cantik, tapi lebih ke yang berkarakter itu tadi. Nah.,,uda gitu yang main pun itu2 aja, tinggal di rolling, kapan hari bisa meranin tokoh penjahat, kapan hari bisa jadi polisi, pengacara, gangster, penculik, dll gitu sih

      Hapus
  22. Bisa jadi referensi banget, mumpung masih libur :D filmnya serius2 ya kayaknya, bukan film korea yang biasanya tentang love love nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget libur panjang, tapi sebagian besar memang khusus untuk umur dewasa sih, hihi...pastikan umur kamu sudah pas ya kalau mau nonton film ini

      Hapus
  23. Mbul... tulis yang lain dong selain film korea hahahaha.. Kemaren yg cina oke tuh jadi bikin penasaran.. Thailand deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thailand uda ada rencana, tapi horror thailand mauk?

      Hapus
    2. Justru itu.. horor thailand ajaaa.. biar lebih asoy :D

      Hapus
    3. Siyapppp....langsung semangt tapa buat nonton list horror thailand diluk ^_________^

      Hapus
  24. Film The phone, bikin penasaran. siapa orang yang suaranya mirip sama istrinya itu??

    Don't cry mommy, duh penasaran juga apa itu hal yang disesali seumur hidupnya?!

    Blind, apa iya itu hanya anjing? mencurigakan.

    Film mother kok kayaknya sedih sedih mencurigakan gitu. Aiisshh...... jadi penasaran.

    parah nih aku yang biasanya emang malas nonton jadi merasa agak penasaran. Suatu saat kalo lagi punya hasrat nonton lebih aku bakalan nyari film ini ehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berpenasaran ria rum, dijamin keren dan banyak yang menguras emosi kalo kataku

      Hapus
  25. rekomendasi yang bikin ketawa dan yang ringan romantis Nit (kayak sempet aja nonton)
    yang serem atau yang sedih nggak deh he.. he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film komedi romantis, menyusul ya kak mon

      Hapus
  26. sepertinya ini cewek suka nonton film ya,,,,?

    BalasHapus
  27. WOW!!! Banyak benerrrr.. Seneng banget nih bacanya rekomendasinya.. Soalnya aku bukan peggemar drama korea yang mellow dan serinya banyak banget sampe menuhin memori laptop.. Hihi.. Thanks for sharing! :) *brb donlot satu-satu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horayy toast kak no la, knapa g streammingan aja, ukurannya gede2 ni

      Hapus
  28. Euhh.. baru nonton 4 doang, beberapa udah pernah beli kasetnya cuma entah dimana, belum sempat nonton :D

    BalasHapus
  29. Aku kudet banget dah kalo soal film. Tapi jadi pengen nonton don't cry mommy, the children, blind, sama mother.

    duuuuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb rin tembul saranin sedia tissue buat siap2 mewek nonton film yang ini

      Hapus
  30. The chaser saya pernah nonton, film korea memang bagus2 idenya pengemasan dan cerita film keren ngak kalah sama hollywood

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bloody brutal kan yak the chaser, walau banyak nyelipin humor2 sarkas di sana sini sih, hehe

      Hapus
  31. aku suka yg berhubungan dengan medis

    BalasHapus
  32. Memories of murder, sepertinya aku pernah menontonnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana kesanmu setelah menonton memories of murder kang?

      Hapus
  33. Aduh, mbak. Saya nggak kuat nonton thriller. Nonton Hangout-nya Raditya Dika aja ngilu. Aku baru sanggup nonton Descendants of The Sun. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hangout raditya dika mang genre apa rob?

      Hapus
  34. Widih ini banyak juga mbak, nita. Lumayan deh buat list saya, lagi suka nonton horror soalnya. Dan dari list itu kayaknya yg bakal saya tonton duluan yg Silenced. Saya suka oppa yg itu, waktu itu liat aktingnya di Train to Busan. Keren. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi libur apa ta.
      Yaaash silenced alurnya lumayan mencekam di awal, namun kadang bikin gregetam di tengah2, slamat menonton

      Hapus
    2. Bangke. Tataaaa! Aku juga suka sama oppa yang itu! 😂

      Hapus
    3. Dibanding oppa yang maen pieta kerenan mana cha, klo aku suka sama dukun yang main di the hwailing ama gangster kocak yang maen di neq world,

      Hapus
  35. Waaahh..
    Banyak banget daftar pilemnya kak.


    Aku nonton satu belom kelar uda rebutan tipi sama emak ato sama bapak.

    Kwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmm...tapi film2 di atas ga diputer di tipi kok..

      Hapus
  36. Saya menyimak aja. Bukan penggemar film Korea :D

    BalasHapus
  37. sayangnya daku nggak demen film yang soal psikopat dan pembunuhan nyit
    entah kenapa stress banget aku tiap nonton LOL
    kok mending horor sekalian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran nih nyin?
      Aku siap siap streammingan dulu kalok gitu ahahhaha

      Hapus
  38. Balasan
    1. Nanti jepang kebagian genre horror aja mas

      Hapus
  39. diantara banyak film yang ditulis di atas, yang sudah saya nonton hanya 1: blind

    duh, nonton banyak film horor gitu, Mba Nita gak merasa takut???

    BalasHapus
  40. Mbaaaak niat banget nulisnya, ak suka film thriller tp takut nih lagi hamil hahahah harus nton siang2 sama tetangga sambil ngerujak nih, tfs ya

    BalasHapus
  41. Bajingaaaaak ini banyak banget daftar filmnya! Suhuuu!

    Mbak Nita, aku penasaran sama Don't Cry Mommy, Silenced, sama Sympathy For Mr Vengeance. Kalau nggak salah yang Symphaty itu satu paket sama Lady Vengeance dan Oldboy. Maksudnya dari sutradara yang sama. Dan tema balas dendam juga. Aku baru nonton yang Oldboy sama Lady Vengeance. Dan rasanya harus nonton yang Symphaty. Yeaaah.

    Trus aku senang karena Pieta dan Mother masuk list. Keren memang itu dua film. Aku jadi pengen baca postingan Mba Nita yang ngebahas satu film aja di blog ini. Huehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bajiguuuurrrr anak yang ditunggu tunggu untuk komen di postingan ini akhirnya datang jugaaakkk aaakk tega kamu cha nglupain akuh hahhha

      Iya itu masuk ke trilogi sympaty for mr vengeance, lady vengeance sama old boy. Tapi klo boleh jujur aku kurang ngerasa wow sama yang Lady Vengeance ceritanya agak berbelit2 ya tentang si geum ja, kriminal berwajah cantik. Menurutku yang lady vengeance lebih berbelit2 gitu alurnya..kebanyakan pemain huhu
      Klo yang sekuel pertamanya lebih keren cha penga,bilan sinematografinya.rada unik gitu,dia juga kasi bagian2 pengambilan efek sunyi seolah2 ngegambarin tokoh utamanya yang bisu dan tuli. Terus ada scene2 humornya juga, tonton deh

      Yes,,,aku monton pieta kan abis gara2 liat review kamu tauk ahahhahah

      Hapus
  42. Saya lumayan suka baca trhiller Nit, tapi kalau di filmkan agak serem nontonnya. Ntar tiba-tiba jederrrr gitu bisa bikin jantungen hehe..

    Film yang ditonton paling yang tayang di TV jadi jarang ya ada film Korea :)

    Salah satu film Thriler yang saya suka adalah the Other pemainnya Nicole Kidman, film lama sih tapi lumayan bikin jantung deg-degan apalagi dibumbui horor juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku jadi penasaran sama the Other yang uda mb sebutkan, walo film lama, tapi klo artisnya sekelas nicole kidman sih aku mau banget hihi, cari ah

      Hapus
  43. wih...mbak gustyanita nulisnya lengkap banget :D tapi saya kebetulan g suka lihat korea-koreanan hehe kebanyakan yang suka cewek"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini action thriler mas yosef hihi

      Hapus
  44. mba aku dah nonton filmnya semua, karena referensi ini sih hihihi, memang aku suka bgt film genre ini, genre gore, slahser sih sebenernya hahaha, makasih mba referensi filmnya oke oke semua, yg paling aku suka film hwayi, sama confesiion of murder itu mah twist ending bgt, actionya juga kereeenn, ditunggu referensi film genre slashernya mba .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh makasih ya dah mampir blog aku
      Syenang klo ada yang sehobi gini hihi
      Okay aku kumpulin film2 terbarunya dulu ya

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...