Rabu, 24 Februari 2016

Daftar Film Horror Thailand Yang Wajib Tonton





Ga bisa dipungkiri bahwa film horror yang ‘sehorror-horrornya’ punya cerita adalah milik Thailand. Selain mengangkat budaya lokal yang begitu menarik, dari sisi penokohan juga aku rasa pas. Ga se-absurd penokohan hantu di film horror negeri ini....(yang kelas aneh-aneh tentu saja--kayak hantu keramas, pocong apalah-apalah, dsb).

  小猪嘟吧表情 

Senin, 22 Februari 2016

Ketika Panggilan 'Mbak' atau 'Bu' Terasa Mengganggu Psikologis Wanita



Ada masanya ketika cewek dipanggil Mbak...atau ironisnya malah Buk...(padahal dirinya ngerasa belum sreg dipanggil demikian lantaran umur masih muda), yang ada malah bikin bete.  Hayo ngaku?? Yang ciwi-ciwi mana suaranya????
(Gue yakin banyak yang ngalamin hal serupa).


Model kerudung kadang mempengaruhi jenis sapaan

Jumat, 19 Februari 2016

Resep Cumi Goreng Tepung dan Cumi Masak Kecap


Masak cumi itu gampang *Ya Alloh, ampuni hamba karena begitu jumawa.....#eaaakkk *rapihinjilbub..uhuk salah ketik--maksudnya jilbabb..

Nah, setelah mengaduk-aduk isi pasar  tempo hari, akhirnya aku memutuskan untuk memborong cumi. Ralat 1 kilo harganya 55 ribu. Cukup murah bila dibandingkan dengan senyumanmu...membuat akuuuu....uuuuuuuuuu...lesu darah, (ngek) itu lagu Meggy Z. Oke serius ah. Jadi lebih murah dibandingkan dengan beli di Superind* atau Carrefou#...

kreasi cumiku dah menggiurkan belom?

Kamis, 18 Februari 2016

Keane, Alternatif Piano-Rock dengan Rasa Musik 'Sedep-Sedep Sedih'


Anjirrr sebenernya uda pengen nulis postingan ini dari jaman kapan tau. E....ternyata baru sekarang ketulis, entah karena kepengen pembaca engeh ada band sekeren ini or well yeah, sedikit banyak kepengaruh ama Icha (yang suka baper ngait-ngaitin lagu ama kehidupannya) atau si Febry yang tiep malam minggu rutin memposting tema musik buat mengusir kegalauannya *kemudian ditabok. Oke, di sini label review musik kudu segera gue tambahkan.

Jadi.....gimana nih pembukaannya?? Yes, gue seneng banget ama band piano-rock asal Inggris Raya sono yang berlabelkan KEANE. Gue sukaaaaa...sukaaa banget ama lagu-lagunya, terlepas dari tampang vokalisnya yang menurut gue : kok-agak-agak-mirip-ke-Wayne Rooney ya?.....*sungkem ame Thomas Oliver Chaplin. Tapi, lepas dari itu, gue amat sangat rela memberikan standing applause tiep kali ngedenger iringan piano alternatif...yang walo piano namun tetep ada nuansa nge-beat-nya gitu. Gimana yah...kelen dengerin sendiri aja deh lagu-lagunya. Beberapa diantaranya juga udah amat sangat terkenal dan sering diputer buat soundtrack-soundtrack acara TV tertentu.


Gambar : Gustyanita Pratiwi (Justi, panggilan jaman kuliah)...
lagu Keane bikin baper muaaa

Minggu, 14 Februari 2016

Pengalamanku Menjelajah Pasar Ikan Karawaci dan Pasar Kotabumi Tangerang


Ga ada angin ga ada ujan, tiba-tiba Suamiku ngerasa pengeeeen banget makan ikan. Kayaknya sih efek dari keseringan makan telor--yang emang praktis buat nyogok beliau sarapan karena hampir setiap hari doi bangunnya kesiangan (baca : abis subuhan langsung menjadi beruang kembali). Maka dari itu, telor adalah satu-satunya cara yang paling efektif untuk menyelamatkan masa-masa genting, terutama saat-saat menjelang sarapan. Beruntunglah, itu telor ga sempet meninggalkan jejak bisul atau Bahasa Jawanya conoan di pantat kami, hahhaha... Tapi kalo keseringan, iya juga sih...akhirnya jadi kayak beby yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut-red). Udah bosen dengan varian menu yang itu-itu aja. Untuk mengatasinya, akhirnya doi pun berinisiatip untuk mengajakku ke suatu tempat. 

diomelin karena dandannya lama

Senin, 01 Februari 2016

Sate depan Masjid Al Azhom, Tangerang




Welkam to Tangerang !!!!
Ceritanya abizz berandai-andai jadi brand ambassadornya Kota Bogor tapi ga kesampaian terus melipir tjantik ke kota asal......T.A.N.G.E.R.A.N.G. *Padahal baru resmi bikin KTP setahun yang lalu, hi hi....*

Sebenarnya antara percaya ga percaya sih klo udah pindah kependudukan dari Kebumen ke Tangerang...soalnya Kebumen itu ngangeniiin. Tanah kelahiran yang penuh dengan asam manis kehidupan #tshaah.... Ya tapi musti gimana lagi, kami kan tetap harus cari nafkah  agar dapur tetap mengepul....azeeg.

cocoknya pake nasi panas plus bawang goreng