Kamis, 31 Maret 2016

Jajanan Jadul Waktu SD



Belakangan ini aku emang sengaja ngepost sesuatu yang berbau nostalgia. Soalnya pengen ngebantuin kamu-kamu yang lagi kesasar di blog ini, pas ngetik kata kunci di mbah google berupa merek jajan yang dulu eksis di jaman SD *walo cuma dapet bekal 100 perak dari emak*. Langsung aja ini listnya :

Permen Strobery Tac

Paling inget pas pertama kali mau posting ini adalah judul permen jadul yang bungkusnya warna pink--ada gambar stroberinya. Pas disearching ternyata ada !!! Namanya permen Tac. Satu bungkus isinya banyak. Ukurannya kecil-kecil gitu. Baunya harum. Kayak gini nih penampakannya....Kalo ga salah dulu harganya cuma Rp 50 perak deh, hahahha, seuatu banget kaaannn ?


Rabu, 30 Maret 2016

Daftar Lagu Barat Ngebiet yang Asyik Banget


Siapa diantara kalian yang suka lagu ajeb-ajeb, !!! ????
*ngacung tinggi-tinggi*

Maapin Mbull karena tanya sendiri, kemudian dijawab sendiri. Iya maksudnya tu ajeb-ajeb sendiri di dalam kamar dengan menggunakan earphone bertenaga ngebass #secara tinggalnya di komplek rumah yang dempetan ama tetangga, kalo musikan kenceng-kenceng, bisa-bisa aku direbus (jadinya beby mbull rebus) digaplok

Okela ga usah berlama-lama lagi. Langsung aja, kali ini aku akan merekomendasikan beberapa lagu yang bisa bikin kalian goyang. Karena lagunya asyik-asyik banget. Meski ga sekekinian generasi One Direction sih. Soalnya kebanyakan lagu lawas, dan ini khususon untuk penyanyi wanita barat yang dijamin sexy-sexy. 

t.A.T.u. , Cosmos (Outer Space)

t.A.T.u. atau (bahasa Rusia : Тату) adalah duet pop asal Moscow, Rusia yang beranggotakan Lena Katina dan Yulya Volkova. Grup ini dibentuk oleh Ivan Shapovalov pada tahun 1999. Dulu sih pada zamannya mereka berjaya, wajah mereka masih pada unyuk-unyuk sih. 

t.A.t.u

Minggu, 27 Maret 2016

Kartun Hari Minggu Tahun 90-an dan 2000-an yang Pernah Tayang di TV


RCTI

Power Puff Girls

Ini adalah kartun Network favorit yang bercerita tentang 3 jagoan cewek bernama  Blossom (merah), Bubbles (kuning), dan Buttercup (hijau). Mereka diasuh professor yang setiap hari melakukan penelitian aneh (soalnya sering gagal). Yang kocak dari kartun ini adalah tokoh penjahatnya. Ada Mojo Jojo yang keliatan otaknya sama yang manusia mirip vampir tapi lupa namanya. Lucunya lagi, setiap kota sedang diobrak-abrik, penjahat ini selalu telpon pak walikota dan yang ngangkat adalah sekertaris seksinya (karena bagian dada ke bawah doang yang digambarkan, sedangkan kepalanya kagak).


www.bustle.com

Selasa, 22 Maret 2016

Supaya Pembaca dan Komentator Tidak Kapok Main ke Blog Kita



#Jangan pada baper ya...

  1. Pernah ga kalian komen ke blog teman tapi sama empunya blog malah dikacangin ?
  2. Pernah ga ketika naro komen panjang lebar di blog teman dengan kalimat yang penuh bumbu pujian, saran yang membangun, dan 'seharusnya' memberikan semangat untuk menulis tapi malah diacuhkan?
  3. Pernah ga, dalam satu postingan yang sama, ketika teman lain mengomentari tulisan tersebut justru malah dia yang direspon? (Dalam arti kata si pemilik blog pilih-pilih mau balesin yang mana)
  4. Terus ada lagi, cuma yang mengomentari di tautan link FB lah yang diajak berinteraksi, sedangkan yang sudah susah payah (bahkan menghabiskan beberapa kuota untuk mengeklik blog, ga sengaja mencet adsense, dan meninggalkan komentar di sana malah tidak dianggap?  
  5. Ada ga sih, list rutin blogwalking kalian yang ga pernah bewe balik?? Tetapi selalu ingin jadi 'bintang'-nya --katakanlah bahasa halusnya : "Kalian kan cuma pembaca....ga perlulah aku bewe balik.....pamrih amat. Beban tauk". Giliran ada lomba yang salah satu persyaratanya musti ada interaksi di kolom komen baru deh pada celingukan bilang fakir komen...(karena yang biasa komen dengan sendirinya akan bosan akibat seringnya tidak ditanggapi ketika main di blog tersebut).
Nah loh !! Sebelumnya ini disclaimmer dulu deh, takutnya ada yang ngerasa, terus kasi pembelaan dengan postingan tandingan hehehhe

Jadi postingan ini murni ga nyindir siapa-siapa atau sosoan mau menghimbau kalangan blogger manapun untuk terpatok pada kata ideal berinteraksi versi aku. Tapi ini sebagai pengingat diri sendiri supaya aku tidak melupakan salah satu hal yang paling mendasar dari blogging, yakni pembaca/komentator. 



gambar by Gustyanita Pratiwi

Kamis, 17 Maret 2016

Tokoh Kartun Yang Mirip Denganku





Wah langit uda gelap nih. Bentar lagi ujan. Terus bingung mau nulis apaan. Prettt !! Sebenarnya uda banyak stok judul yang musti dikembangkan ding....


Ya, walo tulisannya dijamin ga penting-penting amat. Dan emang bener-bener ga penting sih [DIPERJELAS]. Tapi setidaknya ini hiburan di tengah banyaknya postingan serius di timeline fb....jujur aku lagi bosyeeennn banget ama artikel yang berad-berad.

Lanjooottt buuuuwk..
Sesambilan diputer lagunya Keane yang judulnye Let it Slide, sesambilan pula tangan ini mengetik. Cobain aja dengerin ! Keren ko..

sumber : pinterest


Senin, 14 Maret 2016

Opor Kacrut



Hutang puasa udah separo jalan. Duh nyesek bangaad yach keinget Ramadhan kemaren puasaku banyak yang bolong. Ini semua karena ketiban hamil pas bulan Romadhon yang sayangnya, waktu itu harus berakhir di meja kuret karena belum rejeki...Makanya sekarang ini lagi ngebut-ngebutnya ngelunasin utang, ya siapa tau bulan-bulan depan uda ada hasil...Aaaakk !!!! Amiiiiiinnnn.

(maap curcol)

Opor kacrut bikinan Tamas

Dedek Mau Naik Bebek, Ayah !


#obrolan after marriage life alert

Sabtu sore sehabis beli gorengan, aku dan Tamas terlibat percakapan absurd. Gara-garanya ada anak balita ngrengek kenceng banget waktu naik motor (yang dikendarai bapaknya) dan motor tersebut nyalip motor kami. Posisi dia dibonceng di bagian depan, sementara ibu dan adiknya berada di belakang. Empat orang. Ngajak naek bebek-bebekan. 

 01 7 36 Lovely funny duck gifs emoji duck Emoticons duck emoji

Jumat, 11 Maret 2016

Daftar Film Horror Thriller Barat yang Mencekam



The Strangers (2008)


Adegan diawali dengan 2 orang pelajar yang menemukan sepasang mayat hasil pembunuhan brutal di satu rumah dengan pintu terbuka di suatu pagi menjelang sekolah. Alur kemudian mundur dengan menceritakan sepasang korban tersebut  ketika masih hidup. 

Kristen McKay (Liv Tyler) adalah tunangan dari James Hoyt (Scott Speedman). Suatu hari, sepulang dari pesta di tempat kerabat, James mengumumkan niatnya untuk melamar sang kekasih. Sayang, Kristen merasa belum siap. Dari situ kemudian terjadilah ribut-ribut kecil diantara keduanya. James memilih melampiaskannya dengan 'minum', sedangkan Kristen menangis (mungkin galau). 

becuo.com
www.hotflick.net

Senin, 07 Maret 2016

Transformasi Si Anak Cemen




Cemen dan 'Anak Mami' 

Waktu hamil aku, ibu bilang dulu suka ngidam ati ampela. Makanya sekarang aku tumbuh jadi anak cemen begini. Beda sama pas hamil kakak, katanya ibu suka sekali makan kepala ayam, jadi sekarang kakak jauh lebih pintar daripada aku. Dulu aku mikirnya gini : kepala ayam kan isinya otak-----kalo kita makan otaknya, otomatis nanti anak yang akan kita kandung bisa jadi ketularan pintar, mungkin seperti itulah korelasinya. Ah...Bu, bolehkah aku dilahirkan kembali ke dunia? Hahahaha...#Itu pikiran bodoh masa kecil. 


Jumat, 04 Maret 2016

Membakar Ayam dengan Menggunakan Kompor



Siang itu bayi besar lagi ngidam ayam bakar, wakakaka...(bayi besar = sebutan buat pak suami yang kalo ditanya kenapa, pokoknya jawabannya itu. Entahlah-----mungkin karena kadang-kadang tingkahnya kayak anak beiby--jadi secara ga langsung bikin gue agak gemas-gemas gimanaaaa gituh, aaakk ). Jadi gue tuh kasarannya lagi disuruh ngopenin dia duluk sebelum resmi ada bayi kecil di rumah ini .... tapi moga aja cepet diijabah segera punya dink, amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnn.....#inProcess #PerjalananPanjangMenjemputnya #PenuhJatuhBangun #OrangLainGaPerluTahu #tetepSemangaaaddd.


Ayam bakar buatan kami

Selasa, 01 Maret 2016

Resep Ikan Mas Goreng



Minggu-minggu kemaren kami berasa makan enak mulu deh. Makan besar. Iya, soalnya kami khusus beli ikan buat perbaikan gizi. Sebenarnya ini kami lakukan karena ada misi gede....ya...namanya juga lagi usaha (usaha apaan emang Mbul?? Ntar deh koar-koarnya klo uda berhasil, sementara ini dikeep dulu biar upaya yang kami lakukan bisa maksimal sehingga keluarannya bisa dijadikan cerita sukses, pokoknya indah pada waktunya dah judulnya, amiin).

goreng ikan minyaknya harus tenggelem