Jumat, 27 Mei 2016

Abis Drama Hunting Buku, Kegoda Tahu Crispy & Oseng Daging Khas Tanah Abang Milik Pak Hapid



Suami bukan termasuk yang pecinta buku. 
*Itu suamikuuw*.

Kadang emang pasangan diciptakan bukan untuk yang sama dalam segala hal. 
Tetapi lebih ke yang saling ngelengkapin.

Termasuknya aku yang notabene setelannya 'perpus' banget, sementara Tamas boro-boro, buat baca isi blog ini aja mesti kudu yang dikode-kode *hahahha*. 

Tapi mayan lah, ada kemajuan dikit karena tiap aku up date blog, sesibuk-sibuknya dia pasti nyempet-nyempetin buat baca, biarpun akhirnya jadi tenyam-tenyum najong karena sadar istrinya cerita hal-hal yang bangke semua *bhahahhahahhahaha*.



Oseng Daging Khas Tanah Abang Pak Hapid Rp 48 ribu
Kuah yang berlimpah kentang, tomat, dan irisan daun bawang

Rabu, 25 Mei 2016

Nyobain Masakan Rumahan Warung Bambu Pak Mahmud, Tangerang



Balik lagi ke postingan lanjutan haland-haland Beiby Mbul 
terkait insiden libur Mei yang terancam gagal. 
Setelah sebelomnya napak tilas ke Telaga Sindur, mandi-mandi ke pemandian air panas Ciseeng dilanjut maraton midnight nonton AADC (e ini perlu direview ga sih kira-kira??), akhirnya keesokan harinya kami tepar. 
Subuh sholat, trus lanjott tidur. 
Kalo ada lomba bubuk, mungkin kami yang bakal menang. 
Soalnya cepet banget kami meremnya.
*percaya*

 
Warung Bambu 'Sederhana" milik Pak Mahmud (doc.Gustyanita)

Selasa, 24 Mei 2016

Gembulnita Belajar Bikin Mie dari Mbak Ratu SYA



Note : ini review pribadi di luar arisan link

Mbull, kalo ditanya : 
"Blogger yang kek gimana sih yang biasanya kamu klak-klik-klak-klik sepanjang hari?" (e ciyee ciyee...gue penyumbang pageview terbesar dong yah dalam hal ini?)

*Benerin kerah--UHUK*




Senin, 23 Mei 2016

Minggu, 22 Mei 2016

Ngesot Bentaran ke Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng



Assalamualaikum....

Happy Holiday, selamat Hari Ahad, pada kemana woyyy temand-temaand ???

Aku mau nuntasin PR Mei dulu deh ya, biar bisa hibernasi dengan panjang hahahhah...

Ngelanjutin acara ngedate dadakan pekan lalu yakni saat bersantap kuliner di Telaga Sindur, pulangnya kami ga langsung cuz ke rumah. Tetapi malah ada ide cemerlang dari Pak Suami untuk mandi-mandi ceria di Pemandian Air Panas Ciseeng. Welaaahhhh--batin saya--ini kita mo wisata kamar mandi ceritanya?? Si Pak Suami tercinta cuma ngangguk-angguk lucu percis anak kecil yang mintak disayang-sayang. Baiklaaahh, karena Beby Mbul dah menangkap aura kepengen yang teramat sangat, maka hayuk aja lah pas diajak ke situ. Tapi tunggu deh, itu pemandian bentuknya kayak apa ya? Aku jadi berimajinasi sepanjang perjalanan *mikirnya bentuknya tuh kolam gede yang kek ada di Jepang-Jepang gituh.

Sampai juga di Ciseeng

Kamis, 19 Mei 2016

Jumat, 13 Mei 2016

Resep Kepiting Asam Manis Ala Mbul dan Tamas



Tadi malem, tiba-tiba suamiku uda ngetem aja di depan kios kepiting selagi aku belanja genjer.
 
Fyuh...sudah kuduga, pasti malam ini dia bakal masak yang aneh-aneh lagi deh.
"Habis murah sih Dek, 2 ekor gede dapet 45 ribu. Beda banget ama pas kita makan di resto X yang kena patok Rp 100rebu. Mana dapetnya kecil-kecil lagi ?"


Resep kepiting asam manis rumahan ala Mbul dan Tamas

Selasa, 10 Mei 2016

Senin, 09 Mei 2016

Resep Semur Jengkol Ala Mbul



Assalamualaikum teman-teman :D

Pakabar ni pada? 
Hawa-hawa liburan masi terasa ya ??? 
Makanya Embul juga masi males-malesan ni ngeblognya !! :-p.
Palagi, badan kok rasanya makin berad aja nih gegara kebanyakan kuliner *ampek ngangkat tangan buat ngetik aja susah* (ampuni Baim Ya Alloh..).

Resep semur jengkol ala Gustyanita Pratimbul

Selasa, 03 Mei 2016

Dongeng Pak Janggut : Kemewahan Masa Kecil yang Tiada Cela



Kupikir tadinya ga ada negara lain selain Jepang yang bisa membuatku berdecak kagum dengan karya komiknya. Ternyata aku salah.

Garis wajah komik Eropa lebih ke gambar nyata manusia. Sumber : www(dot)stripinfo(dot)be